petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek 2 bergambar

77neko rtp 676Jutaan kata 120720Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek 2 bergambar》

Mengintip 'Daleman' Kereta Cepat Jakarta******

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mulai menguji cobakan rangkaian rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau Kereta Penumpang KA Cepat Jakarta-Bandung.
PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mulai menguji cobakan rangkaian rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau Kereta Penumpang KA Cepat Jakarta-Bandung. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia-China(KCIC) mulai mengujicobakan rangkaian rangkaian Electric Multiple Unit (EMU)atau kereta penumpang KA Cepat Jakarta-Bandung.

Kereta tersebut diuji dengan comprehensive inspection train (CIT)atau kereta inspeksi hingga 350 km per jam.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan saat ini pengujian sudah memasuki tahap selanjutnya yaitu tes untuk rangkaian kereta penumpang dengan pola uji coba belum diperuntukkan mengangkut penumpang.

Berbeda dengan kereta inspeksi yang dipenuhi ruang rapat dan peralatan pengukuran, kereta penumpang berfungsi untuk melayani penumpang sehingga di dalamnya terdapat fasilitas tempat duduk hingga 601 buah.

Selain interiornya, perbedaan juga terlihat pada eksteriornya. Jika di kereta inspeksi berwarna abu-abu dan kuning, untuk kereta penumpang berwarna abu-abu dan merah.

Kereta penumpang pada KA Cepat juga memiliki nama Red Komodo atau Komodo Merah.

Lihat Juga :
Arti Perusahaan Zombie yang Diwanti-wanti IMF Berpeluang Muncul di RI

Hal itu didasari dari rangkaian yang berwarna merah serta bentuknya yang terinspirasi dari hewan khas Indonesia dari zaman prasejarah.

Eksterior kereta penumpang juga terinspirasi dari sisik komodo yang tercermin dalam corak segitiga di hidung dan pintu-pintu kereta.

Terdapat 11 rangkaian kereta penumpang KCJB yang telah tiba seluruhnya di Indonesia.

Seluruh rangkaian kereta saat ini terparkir di Depo Tegalluar dan bersiap untuk disertifikasi oleh Kementerian Perhubungan guna memastikan kelayakan operasional kereta.

Dalam satu rangkaian KCJB, ada 8 kereta dengan total panjang 208 meter yang memiliki tiga kelas pelayanan yaitu first classdi kereta 1 & 8,business classdi kereta 7, dan sisanya adalah premium economy.

Lihat Juga :
Pertamax Green 95 Bakal Dijual Rp13.500 Mulai Pekan Ketiga Juli 2023

First Classmemiliki 18 tempat duduk berwarna abu-abu dengan susunan 2-1, berbahan kursifaux leather, berbordir batik mega mendung.

Business Classmemiliki 28 tempat duduk berwarna merah dengan susunan 2-2, berbahanfaux leather, bermotif laser cut batik mega mendung.

Premium Economymemiliki 555 tempat duduk berwarna abu-abu dan biru dengan susunan 3-2, berbahan suede, bermotif printing batik mega mendung.

Fasilitas penunjang lainnya yang tersedia dalam kereta penumpang pada KA Cepat diantaranya stop kontak, televisi, meja lipat, dan toilet yang ramah untuk pengguna berkebutuhan khusus.

Terdapat juga mini bar di tengah-tengah rangkaian untuk penumpang yang ingin membeli makanan ringan serta minuman dingin dan panas.

"Kami terus mempersiapkan pengoperasian KA Cepat relasi Jakarta-Bandung sebaik mungkin bersama seluruh stakeholder," ujar Emir Monti dalam keterangan resminya Selasa (4/7) kemarin.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang hendak mencoba KA Cepat agar dapat menunggu informasi resmi dari KCIC. Hal ini dikarenakan sampai saat ini tata cara dan skema pendaftaran masih dalam pembahasan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Dorong Inovasi Perunggasan, CPI Resmikan Hibah Teaching Farm di USU******

CPI meresmikan Hibah Teaching Farm di USU dalam rangka mendukung ketersediaan sarana dan prasarana belajar pada dunia peternakan.
CPI meresmikan Hibah Teaching Farm di Kampus USU, Medan, Selasa (27/6). (Foto: Arsip Fiesta Nugget)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI), meresmikan Hibah Teaching Farm di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Selasa (27/6). Kandang ayam modern dengan sistem tertutup 'closed house' ini merupakan hasil kerja sama antara perusahaan dan universitas, yang telah ditandatangani pada 25 Agustus 2022.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Tjiu Thomas Effendy, Rektor USU, Muryanto Amin, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatra Utara, Lies Handayani Siregar, Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, serta para civitasakademik USU dan tamu undangan lainnya.

Sementara prosesi penandatanganan berita acara serah terima hibah dilakukan oleh Regional Head North Sumatra, Bambang Sutrasni, dan Dekan Fakultas Pertanian USU, Tavi Supriana.

Peresmian kandang closed housedi USU ini merupakan hibah kandang ke-14 yang diberikan CPI kepada perguruan tinggi di Indonesia. Tujuan dari hibah ini adalah untuk mendukung peningkatan proses belajar-mengajar, praktikum, magang, serta sebagai tempat penelitian bagi dosen dan mahasiswa fakultas peternakan, khususnya dalam bidang Teaching Farm.

Teaching Farmini memungkinkan transfer pengetahuan dan teknologi terkait closed houseyang saat ini sedang dibutuhkan oleh industri. Perguruan tinggi dapat melakukan penyesuaian kurikulum, mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam budidaya dengan teknologi baru, dan dilakukan berbagai penelitian perilaku ayam dengan cara yang tidak invasif.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan berbagai kajian ilmiah guna optimalisasi budidaya serta sebagai gambaran miniatur dunia usaha. Hadirnya kandang closed houseyang dilengkapi dengan fasilitas teknologi canggih ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terutama bagi mahasiswa jurusan peternakan dalam melakukan inovasi dan pengembangan, terutama dalam sektor perunggasan nasional.

Dalam sambutannya, Muryanto menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada CPI atas pemberian kandang modern ini. Kerja sama ini sangat membantu USU dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi.

"Karena dengan adanya perubahan USU menjadi PTNBH, saat ini universitas di tuntut untuk melaksanakan pendidikan sekaligus menghasilkan income generateyang salah satunya dari pemanfaatan aset dan untuk merubah mainsetuniversitas masuk ke dunia bisnis perlu kolaborasi dengan industri dan dukungan dari praktisi," ungkap dia.

Kerja sama ini meliputi pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan bisnis, dan bidang lain yang akan diperluas selama lima tahun ke depan.

Kerja sama ini merupakan bagian dari proses riset dan pengalaman yang harus ditaati dalam pengelolaannya oleh mahasiswa dan dosen. Terlebih, closed house ini menggunakan teknologi yang sudah dipahami oleh industri.

Di sisi lain, Pemerintah Kota Medan juga memberikan dukungan yang positif terhadap kerja sama ini. Kandang ini diharapkan dapat menghasilkan penelitian yang lebih baik, misalnya dengan menjaga kualitas yang sama namun dengan harga produksi yang lebih murah.

Menurut Wiriya, hal ini akan memungkinkan pelaku usaha kecil untuk terlibat, mengadopsi, dan menerapkan teknologi tersebut sesuai dengan kondisi peternakan saat ini. Dia juga menilai kandang ini sangat dibutuhkan mengingat keterbatasan lahan dan kepadatan penduduk di kota Medan.

"Kami sangat mendukung karena dengan keterbatasan lahan dan kepadatan penduduk kota, khususnya kota medan kandang ini sangat di butuhkan karena dapat menekan biaya produksi dimana ayam potong di produksi di medan di konsumsi di medan sehingga dapat menurunkan tingkat inflasi," paparnya.

Selain acara peresmian closed house, juga dilakukan pemberian beasiswa universitas yang diserahkan oleh Sekjen Charoen Pokphand Foundation Indonesia, Andi Magdalena Siadari.

Sebelum acara peresmian, Head of Operation Integration CPI Sumatera, West Java, Kalimantan CPI, Yosef Arisanto, memberikan kuliah umum dengan tema 'Transformasi Business Broiler di Indonesia' yang dihadiri oleh 700 mahasiswa di Auditorium USU.

(rir/rir)

Dishub DKI Ungkap Alasan Naik MRT Tak Bisa Pakai LinkAja Cs******

Dishub DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana dan LinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7).
Dishub DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana dan LinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana danLinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7). 

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan hingga kini tidak ada  kesepakatan bisnis antara MRT dengan keempat penyedia dompet digital tersebut, sehingga kontraknya tidak diperpanjang per 1 Juli 2023.

"Kondisi ini terjadi karena periode kontrak kerjasama dengan para mitra e-wallet tersebut berakhir dan belum ada kesepakatan/keinginan dari para mitra tersebut untuk memperpanjang kerja sama kembali," kata Syafrin saat dihubungi. 

"Bagi MRT Jakarta maupun masyarakat semakin banyak opsi pembayaran, tentu akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat. Namun kami tetap menghormati keputusan dan pertimbangan dari para mitra e-wallet tersebut," katanya.

Ia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas dampak yang ditimbulkan karena kebijakan tersebut.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap Harga BBM di SPBU Pertamina, Shell dan BP

Syafrin mengatakan saat ini MRT tetap menyediakan beberapa pilihan sistem pembayaran yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Di antaranya adalah Kartu Jelajah Berganda (multitrip) dan kartu single trip (dapat dibeli di seluruh Stasiun MRT Jakarta) dan JakLingko.

"Kartu uang elektronik keluaran bank: Brizzi, flazz, e-money, tapcash, dan jakcard, dan Kode QR melalui aplikasi MRT-J: AstraPay, i.Saku, dan blu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/dzu)




bab terbaru:pola gacor bonanza xmas

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
seribu mimpi 84
aplikasi kredit hp murah
pinjol untuk mahasiswa
abangda88
mansion88 slot
permata888
game slot yang lagi gacor
slotdemogratis
lagunabet
Daftar isi semua bab
Bab 1 bo slot gacor gampang menang
Bab 2 golden fire link slot machine
Bab 3 game online slot terpercaya
Bab 4 garuda888 slot
Bab 5 link slot hari ini
Bab 6 slot terbaik saat ini
Bab 7 game slot terbaru
Bab 8 trik main slot jin ji bao xi hari ini
Bab 9 slot terpercaya gampang menang
Bab 10 opoker88
Bab 11 menghasilkan uang dalam sehari
Bab 12 link tergacor di dunia
Bab 13 ohtogel
Bab 14 akun pro thailand situs slot server thailand terbaik 2023
Bab 15 web kredivo
Bab 16 bonus new member deposit 25
Bab 17 slot paling gacor 2022
Bab 18 singa pinjol ilegal
Bab 19 game slot yang lagi gacor
Bab 20 situs infini88 terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7752bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Memotong Langit dan Menangis Jalan Darah

situs slot yang paling gacor
PT Angkasa Pura II (AP II) menutup konter pemesanan taksi online di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten sejak 1 Juli 2023.
PT Angkasa Pura II (AP II) menutup konter pemesanan taksi online di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten sejak 1 Juli 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II (AP II) menutup konter pemesanan moda transportasi darat Angkutan Sewa Khusus (ASK) atau taksi online di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten sejak 1 Juli 2023.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda mengatakan pembelian tiket ASK yang sebelumnya melalui konter, kini dapat dilakukan oleh penumpang dengan cara memesan melalui aplikasi seperti Grab, Gocar, Maxim dan My BB.

Dwi menambahkan dengan perubahan itu diharapkan dapat memudahkan penumpang dan memberikan rasa nyaman saat tiba di bandara.

Masyarakat diimbau agar tak khawatir dengan perubahan sistem layanan tersebut. Selama proses digitalisasi, akan ada para petugas bandara yang siap membantu para penumpang.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan perubahan-perubahan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta merupakan upaya perusahaan dalam melakukan inovasi. Perubahan itu dijuluki Transformasi CGK.

"Transformasi CGK mempunyai lima pilar yang meliputi poin-poin: Ax (Airport Expression), Bx (Bussines Excellent), Cx (Customer Experience), Dx (Digital Exploration), dan Ex (Enroute Expansion)," tutup Dwi.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/sfr)

Dewa Bela Diri Yang Maha Tahu

proses verifikasi kredivo
Dishub DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana dan LinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7).
Dishub DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana dan LinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjelaskan alasan penumpang MRT tidak bisa lagi menggunakan GoPay, Ovo, Dana danLinkAja untuk pembelian tiket mulai hari ini, Sabtu (1/7). 

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan hingga kini tidak ada  kesepakatan bisnis antara MRT dengan keempat penyedia dompet digital tersebut, sehingga kontraknya tidak diperpanjang per 1 Juli 2023.

"Kondisi ini terjadi karena periode kontrak kerjasama dengan para mitra e-wallet tersebut berakhir dan belum ada kesepakatan/keinginan dari para mitra tersebut untuk memperpanjang kerja sama kembali," kata Syafrin saat dihubungi. 

"Bagi MRT Jakarta maupun masyarakat semakin banyak opsi pembayaran, tentu akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat. Namun kami tetap menghormati keputusan dan pertimbangan dari para mitra e-wallet tersebut," katanya.

Ia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas dampak yang ditimbulkan karena kebijakan tersebut.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap Harga BBM di SPBU Pertamina, Shell dan BP

Syafrin mengatakan saat ini MRT tetap menyediakan beberapa pilihan sistem pembayaran yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Di antaranya adalah Kartu Jelajah Berganda (multitrip) dan kartu single trip (dapat dibeli di seluruh Stasiun MRT Jakarta) dan JakLingko.

"Kartu uang elektronik keluaran bank: Brizzi, flazz, e-money, tapcash, dan jakcard, dan Kode QR melalui aplikasi MRT-J: AstraPay, i.Saku, dan blu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/dzu)

Oga Emas dari dunia lain

depo25 bonus 25
Hipmi menolak rayuan IMF yang meminta Indonesia menghapus larangan ekspor bijih nikel dan bahan mineral lainnya.
Hipmi menolak rayuan IMF yang meminta Indonesia menghapus larangan ekspor bijih nikel dan bahan mineral lainnya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia--

HimpunanPengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menolak rayuan Dana Moneter Internasional (IMF) yang meminta Indonesia menghapus laranganekspor bijih nikel dan bahan mineral lainnya.

Ketua Bidang Maritim, Kelautan, dan Perikanan Badan Pengurus Pusat Hipmi Fathul Nugroho menilai kebijakan berani Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat, meski ditolak dunia. Ia menegaskan pemerintah harus berani dan siap menghadapi pihak asing yang memprotes kebijakan hilirisasi tersebut.

"Kebijakan hilirisasi sudah berjalan dengan baik, terutama di sektor mineral. Beleid tersebut berhasil meningkatkan investasi dan nilai tambah ekspor hasil pengolahan mineral," tegasnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/7).

"Pemerintah harus berani dan siap menghadapi pihak luar negeri yang kontra kebijakan tersebut, termasuk IMF, dan mendukung Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan untuk menjelaskan ke IMF," jelas Fathul.

Selain hilirisasi bahan mineral, Hipmi mendorong pemerintah menjamah sektor lain. Pasalnya, Indonesia adalah negara kepulauan dengan luas laut dan garis pantai terpanjang kedua di dunia, sehingga sektor kelautan dan perikanan bisa dipilih untuk digenjot hilirisasinya.

"Apabila hasil laut dan perikanan dapat diolah menjadi produk bernilai tambah, maka diharapkan akan membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan nilai ekspor hingga berkali lipat seperti di komoditas nikel," tandas Fathul.

IMF memang sempat meminta Presiden Jokowi mempertimbangkan pelonggaran pembatasan ekspor nikel dan komoditas lainnya. Permintaan itu disampaikan dalam IMF Executive Board Concludes 2023 Article IV Consultation with Indonesia, Minggu (25/6).

Dalam laporan tersebut, IMF menyambut baik ambisi Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah dalam ekspor mineral, termasuk menarik investasi asing dari kebijakan larangan ekspor itu. Namun, mereka mencatat bahwa kebijakan harus didasarkan pada analisis biaya manfaat yang lebih lanjut dan dirancang untuk meminimalkan dampak lintas batas.

"Dalam konteks itu, para direktur mengimbau untuk mempertimbangkan penghapusan bertahap pembatasan ekspor dan tidak memperluas pembatasan tersebut ke komoditas lain," tulis laporan IMF.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Yan Shuai

maxwin gates of olympus
Pembangunan stasiun KRL di kawasan JIS, Jakarta Utara, sudah mencapai 30 persen. Proyek ini ditargetkan rampung pada April 2024.
Pembangunan stasiun KRL di kawasan JIS, Jakarta Utara, sudah mencapai 30 persen. Proyek ini ditargetkan rampung pada April 2024. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembangunan stasiun kereta rel listrik (KRL) di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, sudah mencapai 30 persen.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menargetkan proyek stasiun KRL ini rampung pada April 2024.

"Saat ini sedang kami siapkan stasiun KRL sementara di JIS. Pembangunannya sudah 30 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dikutip Antara, Selasa (4/7).

Ia berharap pembangunan stasiun di dekat JIS ini dapat memperkuat layanan transportasi warga yang ingin menuju stadion tersebut.

Syafrin menjelaskan pembangunan stasiun KRL di kawasan JIS ini terkendala karena harus menunggu pemasangan tutup beton tiang penyangga (pile cap) pembangunan Tol Harbour Road II agar pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) ke lokasi stadion bisa segera dilaksanakan.

"Kami sedang menyiapkan untuk percepatan, tetapi memang ada kendala karena di sana sedang ada pembangunan Tol Harbour Road II. Di mana salah satu pile cap dari tol ini, termasuk yang harus diselesaikan, kemudian barulah kami bisa membangun jembatan penyeberangan orang ke area pejalan kaki di kawasan JIS, khususnya di sisi timur," ucapnya.

Setelah pembangunan tol selesai, kata Syafrin, pihaknya baru dapat membangun JPO yang menghubungkan ke area pejalan kaki di sisi timur JIS.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pembangunan stasiun di dekat JIS masih dalam proses pengerjaan.

"Sedang proses, sedang berjalan. Yang harus dipikirkan pekerjaan bersinggungan dengan pembangunan jalan tol," kata Heru, Senin (3/7) kemarin.

Ia mengatakan akan meninjau JIS pada hari ini bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Kekuatan MAX adalah yang utama

buku mimpi padi
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menuding IMF serupa dengan lintah darat lantaran paket kebijakan ekonominya banyak merugikan negara penerima utang.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menuding IMF serupa dengan lintah darat lantaran paket kebijakan ekonominya banyak merugikan negara penerima utang. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut Dana Moneter Internasional (IMF) serupa denganlintah darat. Pasalnya, banyak kebijakan ekonomi yang ditawarkan IMF yang tidak sesuai dengan kondisi Indonesia.

Bahlil menyebut rekomendasi yang diberikan lembaga itu kepada negara-negara yang mendapat pinjaman dari mereka justru banyak yang merugikan

"Karena (IMF) kayak lintah darat. Banyak pajak, paket kebijakan ekonomi dari IMF yang tidak cocok dengan kondisi negara kita," katanya Jumat (30/6) lalu.

Salah satu syaratnya menghentikan program bantuan sosial. Bahlil menuding gara-gara syarat itulah daya beli masyarakat Indonesia jatuh.

Karena rekomendasi IMF juga, imbuh Bahlil, bunga kredit perbankan di Indonesia jadi mesin industrialisasi. Hal ini kemudian berimbas pada banyaknya industri di Indonesia yang kolaps.

Di sisi lain Bahlil, mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena telah berhasil membebaskan Indonesia dari jerat utang IMF.

Lihat Juga :
Pernyataan Keras Bahlil ke IMF Usai Minta Longgarkan Ekspor Nikel Cs

"Kita harus terima kasih kepada pemerintahan sebelum Pak Jokowi, yaitu di zamannya Pak SBY, karena berhasil menyelesaikan utang kita ke IMF," ucapnya.

Bahlil mengatakan setelah bebas dari jerat utang itu, kini pemerintah tak mau lagi kejadian serupa terjadi lagi. Hal itu diperlukan supaya Indonesia bisa bebas menentukan kebijakannya dalam menyejahterakan rakyat. Salah satunya melalui kebijakan larangan ekspor bijih nikel dan mineral mentah lainnya dengan menggeber hilirasasi.

Baru-baru ini IMF memang meminta kepada Presiden Jokowi menghentikan kebijakan larangan ekspor nikel cs. Rekomendasi itu disampaikan dalam laporan IMF Executive Board Concludes 2023 Article IV Consultation with Indonesia, yang dikeluarkan Minggu (25/6) kemarin.

Dalam laporan itu, IMF sebenarnya menyambut baik ambisi Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah dalam ekspor mineral, termasuk menarik investasi asing dari kebijakan larangan ekspor itu.

Selain itu, IMF tersebut juga mendukung langkah Indonesia yang memfasilitasi transfer keterampilan dan teknologi. Namun, mereka mencatat bahwa kebijakan harus didasarkan pada analisis biaya-manfaat yang lebih lanjut, serta dirancang untuk meminimalkan dampak lintas batas.

"Dalam konteks itu, para direktur mengimbau untuk mempertimbangkan penghapusan bertahap pembatasan ekspor dan tidak memperluas pembatasan tersebut ke komoditas lain," tulis laporan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Kaisar Api Es

slot88 daftar
AP II menyebut jumlah pergerakan penumpang melalui Bandara Soetta) mencapai 150.740 orang pada H-1 Iduladha 2023.
AP II menyebut jumlah pergerakan penumpang melalui Bandara Soetta) mencapai 150.740 orang pada H-1 Iduladha 2023. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraII (Persero) menyebutkan jumlah pergerakan penumpang melaluiBandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, mencapai 150.740 orang pada Rabu (28/6) kemarin atau H-1 Iduladha 2023.

"Ini terdiri atas 81.579 penumpang keberangkatan dan 69.161 penumpang kedatangan," kata Senior Manager of Branch Comunication and Legal Bandara Soekarno Hatta M. Holik Muardi, dikutip dari Antara, Kamis (29/6).

Adapun untuk pergerakan pesawat, terdapat 977 penerbangan yang terdiri dari 487 keberangkatan dan 490 kedatangan.

Ia merinci terdapat 172 penerbangan dan jumlah penumpang mencapai 26.628 orang di Terminal 1, lalu 375 penerbangan dengan total penumpang 55.776 orang di Terminal 2.

"Sedangkan di Terminal 3, total penerbangan ada 412 pergerakan pesawat. Sementara jumlah penumpang mencapai 68.336 orang, baik domestik maupun internasional," ucap Holik.

Menurutnya, lonjakan penumpang ini terjadi lantaran adanya libur cuti bersama yang berbarengan dengan masa libur anak sekolah.

"Momentum libur panjang ini digunakan masyarakat untuk berpergian," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)