petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bunga matahari pinjol ilegal

ratu3388 68Jutaan kata 659243Orang-orang telah membaca serialisasi

《bunga matahari pinjol ilegal》

Daftar Saham Berkilau Pekan Ini, Consumer Goods Diramal Cuan******

Analis memperkirakan sejumlah saham berkilau pada pekan ini, salah satunya sektor consumer goods. Berikut alasan dan rinciannya.
Analis menyebut sejumlah saham akan berkilau pada pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 37,11 poin atau 0,53 persen ke level 7.017 pada perdagangan pekan lalu.

Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp2,63 triliun dan jual bersih (net sell) Rp603,42 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat lima kali. Secara total, performa indeks saham menguat 2,98 persen.

Peningkatan terjadi pada nilai transaksi harian bursa sebesar 14,75 persen dari Rp12 triliun menjadi Rp13,77 triliun pada pekan sebelumnya.

Sedangkan volume transaksi bursa mengalami penurunan 4,70 persen dari 24,05 miliar saham pada pekan lalu menjadi 22,92 miliar saham.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian bursa turut meningkat sebesar 3,63 persen menjadi 1.207.882 kali dari 1.165.599 kali transaksi pada minggu yang lalu," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (21/10).

Lihat Juga :
Faisal Basri soal RI Selamat dari Resesi: Bukan Karena Hebat

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengatakan terjadinya reboundsepekan lalu berpotensi membuat IHSG melanjutkan rally.

Hary memprediksi selama sepekan ke depan IHSG bisa bergerak dalam rentang support6.927 dan resistance7.132. Jika bisa di-breakout, IHSG bakal punya peluang mencapai new high.

Ia menambahkan meski BI menaikkan kembali suku bunga acuan 50 bps hingga 4,75 persen, ini masih relatif rendah dibandingkan dengan suku bunga The Fed, yang pada FOMC 2 November nanti diprediksi kembali menaikkan suku bunga acuannya.

Presiden The Fed San Francisco Mary Daly pada Jumat (21/10) lalu memang menyatakan The Fed tidak perlu terus seagresif sebelumnya dalam menaikkan suku bunga acuan guna meredam inflasi.

Lihat Juga :
Faisal Basri Kritik Keras Rencana Jokowi Larang Ekspor Timah

"Hal ini direspons pasar sebagai sinyal bahwa The Fed akan mulai memperlambat kenaikan suku bunganya atau bahkan berhenti sembari melihat data ekonomi yang akan terjadi," kata Hary kepada CNNIndonesia.com, Minggu (23/10).

Karena sentimen-sentimen itu, Hary merekomendasikan saham sektorconsumer goods dan non-cyclicalyang produknya tetap digunakan masyarakat luas tanpa peduli kondisi inflasi, resesi, atau bahkan stagflasi.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang ditutup melemah 1,85 persen pada pekan lalu ke posisi 5.300. Hary memprediksi UNVR bakal tembus 5.600, dengan stop loss5.175.

Ada juga PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) yang menguat 1,03 persen ke posisi 980 pekan lalu. Ia memperkirakan HMSP bisa tembus 1.035 denganstop loss935.

Lalu, ada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang ditutup melemah 0,79 persen ke posisi 9.425 pekan lalu. Dengan stop loss8.900, ICBP diprediksi bisa tembus 9.850.

Lihat Juga :
Alasan Faisal Basri Pede Indonesia Bisa Selamat dari Resesi Global

Sementara, Analis Pasar Modal Oktavianus Audi memprediksi IHSG sepekan ke depan akan bergerak terbatas dengan kecenderungan menguat. Rentang pergerakan di level support6.900 dan resistance7.170.

Kenaikan suku bunga acuan BI juga sudah ia prediksi. Kemungkinan kebijakan itu bakal jadi pemberat IHSG dalam jangka menengah karena dapat menahan laju ekspansi perusahaan dan daya beli masyarakat.

Sentimen positif dari dalam dan luar negeri mengiringi pergerakan indeks saham pekan ini. Rilis data investasi asing langsung Indonesia pada kuartal III diprediksi masih tumbuh 40 persen. Ini membuat pandangan asing terhadap perekonomian RI masih baik.

Lalu, rilis data PDB China diprediksi tumbuh 3,4 persen pada kuartal III. Jika sesuai ekspektasi, ini menjadi angin segar untuk Indonesia karena neraca dagang kedua negara tersebut merupakan yang terbesar.

"Sektor yang dapat diperhatikan pada pekan ini adalah Perbankan karena merupakan sektor yang sensitif dengan kenaikan suku bunga dan Infrastruktur serta Telekomunikasi," katanya.

Lihat Juga :
Xi Jinping Tiga Periode: Ekonomi China Memiliki Ketahanan Tinggi

Secara teknikal, Oktavianus merekomendasikan saham PT Smartfren Telecom Tbk alias FREN yang menguat 6,58 persen pekan lalu ke posisi 81. Ia memprediksi FREN bergerak di rentang support75 dan resistance89.

Saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) yang pekan lalu menguat 0,23 persen ke angka 4.360 juga direkomendasikan. TLKM diproyeksi menembus 4.500.

Terakhir ada rekomendasi dari sektor perbankan, yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang tumbuh 0,91 persen ke posisi 4.430 pekan lalu. Oktavianus memperkirakan BBRI bergerak di rentang support4.340 dan resistance4.600.rek

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Manfaat Bagi Peserta Lewat Kolaborasi******

BPJAMSOSTEK menandatangani kerja sama dengan MNC Group untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan.
BPJAMSOSTEK menandatangani kerja sama dengan MNC Group untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan. (Foto: Arsip BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menjalin kerja sama dengan Anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank), dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN).

Kolaborasi ini untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJAMSOSTEK dan layanan perbankan dari MNC Bank, serta menginisiasi Account Linkage antara aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan MotionPay.

Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani oleh masing-masing perwakilan kedua pihak.Dari pihak BPJAMSOSTEK, yakni Direktur Pelayanan Roswita Nilakurnia, Direktur Perencanaan Strategis dan Tl Pramudya Iriawan Buntoro, dan Direktur Kepesertaan Zainudin.

Anggoro Eko Cahyo mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan bagi seluruh pekerja Indonesia dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh peserta, mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kerja sama dengan MNC Group ini merupakan salah satu terobosan yang baik untuk mewujudkannya," ucap Anggoro dalam keterangannya, Jumat (21/10).

Anggoro melanjutkan, integrasi antara aplikasi JMO dan aplikasi MotionPay serta layanan perbankan oleh MNC Bank ini diharapkan akan semakin memberikan kemudahan kepada seluruh peserta maupun pekerja yang belum terlindungi.

"Kerja sama ini sudah sejalan dengan apa yang ditargetkan yaitu kepesertaan aktif sebanyak 70 juta tenaga kerja di akhir tahun 2026. Target utama kami untuk dilindungi saat ini adalah pekerja informal atau pekerja Bukan Penerima Upah (BPU)," tambahnya.

Lebih jauh Roswita menambahkan, saat ini jumlah pekerja yang sudah mendownload aplikasi JMO sebanyak 16.9 juta, sedangkan pengguna aktif di tahun 2022 telah mencapai 11 juta peserta. Untuk jumlah yang mengajukan klaim JHT melalui JMO kurang lebih 70 ribu peserta per bulan.

"JMO ke depannya akan menjadi aplikasi keseharian bagi pekerja, kami menambahkan fitur-fitur dan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama, dengan menambahkan kanal edukasi entertainment dan juga kanal-kanal manfaat program di luar program utama misalnya manfaat perumahan, investasi dan pembiayaan," ucap Roswita

Sejalan dengan itu, Rita Montagna menambahkan, akan ada banyak hal ke depan yang tentunya membawa kebaikan terhadap masyarakat terkhususnya nasabah MNC Bank dan pekerja Indonesia.

Menurutnya, kerja sama dengan BPJAMSOSTEK ini akan memberikan dampak yang positif bagi MNC Bank karena dapat mendorong ekspansi usaha dan pertumbuhan nasabah MotionBanking secara signifikan.

"MNC Bank melalui MotionBanking juga berperan dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan BPJAMSOSTEK khususnya dalam hal pendaftaran, pembayaran iuran maupun pencairan Jaminan Hari Tua," ungkap Rita.

Selain kemudahan daftar dan bayar, MNC Bank dapat berkolaborasi lebih lanjut dengan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) untuk bertindak sebagai agen dalam melakukan akuisisi nasabah MotionBanking.

Dari sisi kredit, debitur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Modal Ventura yang sumber dananya diperoleh dari MNC Bank (channeling) akan memperoleh fasilitas kepesertaan BPJAMSOSTEK, khususnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Terakhir, CEO BCAP Yudi Hamka menjelaskan, dengan Account Linkage, pengguna aplikasi JMO yang sudah memiliki akun MotionPay dapat melihat saldo mereka dari aplikasi JMO, serta menggunakan MotionPay sebagai metode pembayaran untuk transaksi yang terjadi di aplikasi.

Menurutnya, kerja sama yang dijalin ini menandai dimulainya kolaborasi penting antara MNC Bank, MNC Teknologi Nusantara, dan BPJAMSOSTEK, yang akan terus berdampingan saling mendukung dalam berbagai aspek, mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk saling memberi keuntungan.

"Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak pekerja Indonesia yang mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara lebih mudah dan nyaman, di mana hal tersebut juga membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan nasional," pungkas Yudi.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:lihat slot gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot tergacor 2022
situs gacor 2022
21 togel
slot gacor 66
pola maxwin7
situs game online slot
slot gacor 77
sniper 4d slot
situs slot warna hijau
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor hari jumat
Bab 2 pinjam online tanpa rekening
Bab 3 e voucher indomaret
Bab 4 mpg demo mahjong
Bab 5 bigwin
Bab 6 link tergacor
Bab 7 ugslot net
Bab 8 erek erek lengkap
Bab 9 77neko
Bab 10 erek bergambar 2d lengkap
Bab 11 gacorindo slot
Bab 12 dewatangkas
Bab 13 situs slot gacor terpercaya
Bab 14 daftar situs gacor
Bab 15 duniaslot77
Bab 16 cara dapat penghasilan dari shopee
Bab 17 slot mudah wd
Bab 18 bandarqq
Bab 19 situs slot gampang menang
Bab 20 cara kredit hp di lazada lewat bri
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3937bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Ikan asin bercampur dalam industri hiburan

cara cicilan di shopee kartu kredit
Dua orang 'crazy rich' di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, mengingatkan ancaman resesi yang menghantui dunia.
Dua orang 'crazy rich' di dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos, mengingatkan ancaman resesi yang menghantui dunia. (REUTERS/JOSHUA ROBERTS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua orang 'crazy rich' di dunia, Elon Muskdan Jeff Bezos, mengingatkan ancamanresesi yang menghantui dunia. Peringatan ini sebelumnya sudah disampaikan oleh beberapa lembaga internasional, termasuk IMF.

Dalam akun resmi Twitternya, Bezos menulis sudah waktunya untuk bersiap-siap akan kondisi yang akan terjadi. Pernyataan bos Amazon itu sebagai komentar atas video CEO Goldman Sachs David Solomon yang mengatakan ada peluang terjadinya resesi.

"Yap, probabilitas dalam ekonomi ini menyuruh Anda untuk bersiap-siap," tulis Bezos seperti dikutip dari CNN Business, Jumat (21/10).

Namun, ia mengakui permintaan kendaraan listrik 'sedikit lebih sulit' didapat, dan mencatat bahwa Eropa dan China sedang mengalami semacam resesi.

Tak hanya itu, Musk juga memperingatkan Tesla akan gagal mencapai target pertumbuhan penjualannya.

Lihat Juga :
5 Dampak Kenaikan Suku Bunga BI yang Bikin Beban Hidup Makin Berat

Saham Tesla turun 7 persen pada awal perdagangan Kamis (20/10), meskipun perusahaan melaporkan laba yang mendekati rekor pada kuartal ketiga tahun ini.

Analis dan investor semakin khawatir tentang kemampuan Tesla untuk mempertahankan pertumbuhannya dalam menghadapi masalah logistik dan kenaikan inflasi.

Komentar dari Musk dan Bezos menambah peringatan dari sejumlah tokoh terkait ekonomi yang akan memburuk. Awal bulan ini, CEO JPMorgan Jamie Dimon mengatakan resesi bisa melanda AS hanya dalam enam hingga sembilan bulan mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Lagu Pemakaman Para Dewa

bca pinjaman online
Sejumlah penumpang PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengeluhkan saldo uang elektronik mereka yang terpotong lebih banyak dari tarif normal.
Sejumlah penumpang PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengeluhkan saldo uang elektronik mereka yang terpotong lebih banyak dari tarif normal. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah penumpangPT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengeluhkan saldo uang elektronikmereka yang terpotong lebih banyak dari tarif normal.

Mia (30), menyampaikan kepada CNNIndonesia.com, sudah tiga kali mengalami pemotongan saldo double saat menggunakan Transjakarta. Dia mendapati uang elektroniknya terpotong Rp3.500 saat berangkat dari halte keberangkatan, kemudian terpotong kembali saat keluar sebesar Rp3.500.

"Sudah tiga kali (saldo kepotong double). Jadi awalnya kan aku nggak sadar, karena kan ya seperti biasa, saat berangkat tap in, lalu pas turun tap out. Itu kan dari dulu gitu jadi nggak pernah ngeh kalau bakal kepotong dua kali. Nah sadar itu pas lihat banyak keluhan di sosial media. Jadi iseng deh cek mutasi transaksi dan ternyata kepotong double," kata Mia, Senin (24/10).

Berdasarkan bukti transaksi uang elektroniknya, pemotongan saldo double pertama terjadi pada 29 September 2022 pada pukul 18:19:09 WIB saat tap in naik Transjakarta. Tetapi, berselang 35 detik atau 18.19:44 terjadi pemotongan saldo lagi Rp3.500.

Kedua kalinya terjadi pada 30 September 2022. Bahkan saat itu saldonya terpotong sampai Rp10.500 dalam satu kali perjalanan Transjakarta. Hal itu terjadi saat ia hendak berangkat ke kantor dari rumahnya.

Pada saat itu, saldo awal terpotong pada pukul 8:49:08 WIB sebesar Rp3.500. Lalu, pada 8:51:17 WIB sebesar Rp7.000.

"Jadi kan aku naik dari Bekasi ya. Nah, memang ada transit sekali, cuma kan itu sudah sering aku lakukan saat pulang dan pergi kerja. Cuma nggak tahu ternyata terpotong banyak," jelasnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Kemudian, ketiga kalinya terjadi pada 4 Oktober 2022, yakni pada pukul 8:20:16 WIB sebesar Rp3.500 dan 9:32:50 WIB sebesar Rp3.500.

Hal serupa dialami oleh Rara (25), pemotongan saldo double yang dialami sebanyak dua kali, yakni 10 dan 12 Oktober 2022. Saat itu ia berangkat dari halte Kebayoran menuju halte Tendean.

Namun, awalnya ia tidak menyadari dan tahu terjadi pemotongan saldo double setelah melihat kehebohan di sosial media.

"Jadi pas tap-in dipotong saldo, terus pas tap out dipotong juga saldo. Jadi, sekali naik Transjakarta bukan Rp3.500, tapi jadi Rp7.000 dah sekarang," kata Rara.

Lihat Juga :
Philips Bakal PHK 4.000 Pekerja Buntut Penarikan Ventilator dari Pasar

Rara telah menyampaikan keluhan ke Transjakarta dan mengatakan saldo yang terpotong lebih akan dikembalikan. Tapi, memang proses pengembalian dana membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga ia memutuskan untuk mengikhlaskan uangnya.

"Bikin aduan kan ke Transjakarta, biasa lah nanya ini kenapa seperti itu dan bisa dibalikin nggak saldonya. Mereka bilang bisa. Tapi harus pake prosedur lapor di aplikasi Jaklingko. Nanti uang kembali 7-30 hari kerja, karena lama dan merasa ribet jadi nggak aku urus," jelasnya.

Selain itu, keluhan juga disampaikan oleh penumpang Transjakarta di Twitter. Ia bahkan menuding ini sebagai langkah korupsi Transjakarta.

Adapun tudingan disampaikan oleh akun @Dee_iaz. Penumpang tersebut langsung menyentil akun milik Transjakarta.

Lihat Juga :
Ridwan Kamil Kritik LRT Palembang Lalu Minta Maaf

"FYI tadi gw naik @PT_Transjakarta 7E jam 6. 22. Silahkan kalo mau laporin saya, saya siap ketemu atasan anda @PT_Transjakarta," tulisnya.

Ia menyampaikan bahwa saat ingin turun di tempat tujuan, ia diminta oleh sopir Transjakarta untuk tap out, dan ternyata dikenakan biaya Rp2.000. Padahal, ia merasa sudah membayar saat tap in sebesar Rp3.500, sehingga ia protes dan meminta uang Rp2.000 nya untuk dikembalikan.

Redaksi telah menghubungi akun yang bersangkutan untuk mengonfirmasi insiden tersebut. Namun, hingga kini yang bersangkutan belum merespon pesan redaksi.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan hal tersebut tidak benar. Menurutnya, Transjakarta malah memberikan tarif lebih murah bagi penumpang di jam tertentu.

Lihat Juga :
Mengukur Kinerja LRT Palembang Usai Dikritik Ridwan Kamil

"Tidak benar. Yang Rp2.000 adalah jam 5-7 pagi. Selebihnya Rp3.500," ujar Anang.

Menurutnya, tarif akan dikenakan saat penumpang selesai menggunakan jasa Transjakarta atau saat turun di lokasi tujuannya. "Sistem sekarang, dipotong ketika tap out," jelasnya.

Namun, jika memang penumpang mengalami kerugian karena kelebihan membayar atau tap in/out, maka disarankan untuk melapor dan klaim ke PT Jaklingko Indonesia (JLI).

"Kalau klaim silahkan ke JLI. Namun demikian, silahkan mention ke twitter TJ untuk kami bantu," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Ksatria Penjaga Santo

erek erek pengemis
Harga emas Antam tertahan di level Rp940 ribu per gram pada perdagangan Rabu (18/10) pagi.
Harga emas Antam tertahan di level Rp940 ribu per gram pada perdagangan Rabu (18/10) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) aliasAntam berada di level Rp940 ribu per gram pada Rabu (18/10) ini. Harga emas terpantau stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang tidak mengalami perubahan dari perdagangan sebelumnya, yakni di level Rp822 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp520 ribu, 2 gram Rp1,82 juta, 3 gram Rp2,70 juta, 5 gram Rp4,47 juta, 10 gram Rp8,89 juta, 25 gram Rp22,11 juta, dan 50 gram Rp44,14 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,07 persen menjadi US.657 per troy ons. Sejalan, harga emas di perdagangan spot juga menguat 0,03 persen ke US.652,64 per troy ons pagi ini.

Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas internasional masih bakal menguat karena pelemahan dolar AS.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Bambang Soesatyo Ingin Bangun Sirkuit Balap di IKN

"Namun sentimen risk on yang kuat di bursa di tengah rilis pendapatan korporasi membuat investor lebih fokus ke stock markets dan ini membatasi kenaikan emas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.640 per troy ons dan resistanceUS.660 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Dewa perang ini

jin4d
Perum Perumnas akan menyediakan rumah subsidi bagi pengendara ojek online (ojol) Gojek.
Perum Perumnas akan menyediakan rumah subsidi bagi pengendara ojek online (ojol) Gojek. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Perumnas akan menyediakan rumah subsidibagi pengendara ojek online(ojol) Gojek.

Pelaksanaan sosialisasi program tersebut telah dilakukan di Solo pada awal Oktober lalu. Perumahan untuk pengendara ojol tersebut berlokasi di Samesta Jeruksawit Permai, Solo.

Perum Perumnas mengatakan pengendara Gojek hanya perlu pembayaran ringan yang telah ditetapkan untuk mendapatkan rumah subsidi.

Perum Perumnas berharap program ini bisa membantu masyarakat khususnya pengendara ojol untuk memiliki hunian serta memulihkan sektor properti di tengah sulitnya ekonomi.

"Di tengah isu sulitnya kepemilikan rumah akhir-akhir ini dan sumber penghasilan tidak tetap khususnya untuk sektor informal, program ini akan memberikan kemudahan melalui skema persyaratan dan ketentuan yang sedang disiapkan pihak Gojek dan Perumnas," bunyi keterangan tersebut, dikutip dari detik, Kamis (19/10).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

patriark legendaris

jam gacor olympus hari ini
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengkritik LRT Palembang sebagai proyek gagal. Tapi, ia kemudian meminta maaf karena pendapatnya itu dari sisi akademis.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengkritik LRT Palembang sebagai proyek gagal. Tapi, ia kemudian meminta maaf karena pendapatnya itu dari sisi akademis. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengkritik LRTPalembang sebagai sebuah proyek gagal. Namun, ia meminta maaf atas pernyataannya tersebut. 

Permintaan maaf ia sampaikan dalam unggahan instagramnya awal pekan ini. Permintaan maaf khususnya ia sampaikan kepada warga Palembang.

"Permohonan maaf kepada warga Palembang jika poin diskusi Studi Pembangunan di Jababeka terkait studi-studi kasus transportasi dianggap kurang berkenan." ujar pria yang akrab disapa Emil ini dalam instagramnya, Senin (24/10).

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan LRT Palembang sebagai proyek gagal. Menurutnya, kegagalan terjadi akibat pengambilan keputusan LRT Palembang  yang dasar perencanaannya dilakukan berdasar tujuan politik. Ridwan Kamil mengatakan keputusan membuat LRT Palembang didasarkan atas hajatan besar Asian Games 2018.

"Ada juga konsep saya kasih tahu kegagalan decisionRp 9 triliun membuat namanya LRT Palembang. Decision based-nya, political decision not planning decision. Ini karena ada mau ada Asian Games, harus ada koneksi dari Palembang ke Jakabaring," ungkap Ridwan Kamil seperti dikutip dari detik.com, Senin (24/10).

Ridwan Kamil luruskan pernyataan soal kegagalan itu. Ia menyatakan permasalahan pembangunan LRT Palembang ia sampaikan terkait permintaan developer di Bekasi-Karawang dalam sebuah diskusi.

[Gambas:Video CNN]

Dalam diskusi itu, tiba-tiba adadeveloperyang meminta dibangunkan MRT. Kemudian ia jawab permintaan itu dengan beberapa argumentasi. 

Pertama, MRT itu mahal. "Rp1 triliun per km. Tidak ada anggaran pemerintah daerah yang sanggup kecuali DKI mungkin," katanya.

Kedua, populasi harus besar supaya penuh dan balik modal cepat. Ketiga, harus terkoneksi dengan feeder dan jaringannya harus luas.

Lihat Juga :
Penumpang Transjakarta Curhat Saldo Sering Terpotong Dobel

Jika populasi sedikit tambahnya, nanti ada tantangan seperti LRT Palembang yang kondisi ridership-nya penumpang hariannya belum maksimal. Ia mengatakan diskusi itu pun sifatnya akademis.

"Bukan format tanya jawab dengan media," katanya.

"Mungkin kebiasaan saya sebagai mantan dosen yang selalu berargumen dengan memberi contoh studi kasus. Suka lupa bahwa dalam ber-statementakademik, melekat jabatan saya sebagai pemimpin daerah, sehingga ada kritikan "urus aja atuh jabar, jangan sok komen pembangunan daerah lain". Kritikan itu saya terima dengan lapang dada," ujarnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington
(agt/sfr)

Panduan Budidaya Perkotaan

uban4d
IHSG menguat 1,75 persen ke level 6.980 pada Kamis (20/10) akibat terdorong penguatan 350 saham.
IHSG menguat 1,75 persen ke level 6.980 pada Kamis (20/10) akibat terdorong penguatan 350 saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.980  pada Kamis (20/10) sore. Indeks saham menguat 120,23 poin atau plus 1,75 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,84 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,83 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 350 saham menguat, 196 terkoreksi, dan 158 lainnya stagnan. Terpantau, keseluruhan sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor energi di angka 2,84 persen.

Bursa saham Eropa mayoritas melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,04 persen, indeks CAC 40 di Prancis plus 0,07 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,70 persen.

Sementara, bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 naik 1,14 persen, indeks NYSE menguat 1,19 persen, dan indeks NASDAQ Composite tumbuh 0,90 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)