petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nuansa slot vip

gunung bet888 login 882Jutaan kata 268519Orang-orang telah membaca serialisasi

《nuansa slot vip》

Harga Emas 2022: Berkilau di Awal, Perlahan Meredup******

Sepanjang 2022, tren perdagangan emas dibuka optimistis tetapi menunjukkan tren pelemahan sebelum mulai bangkit jelang tutup tahun.
Sepanjang 2022, tren perdagangan emas dibuka optimis tetapi menunjukkan tren pelemahan sebelum mulai bangkit jelang tutup tahun. (Getty Images/iStockphoto/Casanowe).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tahun 2022 menjadi momentum berkilaunya harga emas. Sepanjang tahun ini, trenperdagangan emas dibuka optimis tetapi menunjukkan tren pelemahan.

Pada pembukaan tahun, harga emas mulai pulih ke angka US.828,5 per troy ons pada perdagangan global.

Harga emas terus merangkak naik. Puncaknya terjadi pada Maret. Harga emas per 8 Maret tembus US.052,6 per troy ons. Lonjakan harga ini didorong sentimen geopolitik perang antara Rusia dan Ukraina.

Takhta emas di pucuk harga akhirnya turun bertahap ditekan penguatan nilai dolar Amerika Serikat (AS) dan agresifnya bank sentral mereka, Federal Reserve (The Fed), dalam menaikkan suku bunga acuan.

Dua bulan berselang, harga emas sempat turun ke US.811,8 per troy ons, dan terus melorot ke angka US.629,1 per troy ons pada 27 September silam.

Emas mulai bersinar lagi pada November. Di awal bulan, harganya merangkak ke US.781,1 per troy ons dan bergerak fluktuatif di kisaran harga US.760 hingga US14,9 per troy ons selama November hingga awal Desember.

Lihat Juga :
Pawang Hujan Kebanjiran Order Jelang Tahun Baru, Tarif Jutaan

Pada 21 Desember lalu, emas dipatok US.814,9 per troy ons. Per hari ini (28/12) harganya bertengger di angka US.811,7 per troy ons, turun tipis 0,04 dari perdagangan kemarin.

Di Indonesia, harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,014 juta per gram pada Rabu (28/12).

Harga emas tercatat naik Rp6.000 dari Rp1,008 juta per gram pada perdagangan sebelumnya. Harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp6.000 dari Rp908 ribu menjadi Rp914 ribu per gram.

Analis Sinarmas Futures Ariston Tjendra memproyeksi harga emas akan bertahan di atas Rp1 juta per gram pada akhir tahun. Ini dipicu oleh pelemahan nilai tukar rupiah dan harga emas internasional juga bertahan naik.

Menurutnya, kondisi perekonomian global juga turut mempengaruhi kenaikan harga emas.

"Kekhawatiran pasar terhadap peluang pelambatan ekonomi atau resesi global, mendorong pasar masuk aset aman seperti emas," katanya kepada CNNIndonesia, Rabu (28/12).

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Anker Protes Tarif KRL Si Kaya Bakal Naik: Mending Saya Ngisi Bensin******

Pengguna KRL memprotes rencana Menteri Perhubungan yang akan mencabut tarif subsidi KRl bagi orang kaya.
Pengguna KRL memprotes rencana Menteri Perhubungan yang akan mencabut tarif subsidi KRl bagi orang kaya. Ilustrasi. (Agung Pambudhy).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mencabut subsidi tarif KRL untuk orang kaya. Sistem subsidi baru akan diberlakukan untuk memastikan yang menikmati tarif KRL murah saat ini adalah penerima yang tepat.

Menurutnya, saat ini tarif KRL hanya sekitar Rp4 ribuan untuk jarak minimal karena subsidi jenis Public Service Obligation(PSO) yang diberikan pemerintah. Padahal, tarif asli harusnya sekitar Rp10 ribu-Rp15 ribu. 

Dengan pemberlakuan sistem subsidi ini, kemungkinan tarif KRL bagi masyarakat mampu akan mendekati tarif asli atau tanpa subsidi.

Ia berhitung, dengan asumsi tarif dasar Rp15 ribu, maka dari rumah Awan ke tempat kerjanya di Kemayoran, Jakarta Pusat, bisa mencapai tarif Rp20 ribu sekali jalan. Jika pulang pergi, maka Awan harus menghabiskan Rp40 ribu dalam sehari.

"Apalagi bisa berapa kali transit. Misal saya dari Bogor ke Tanah Abang, itu transit dan sekali jalan jangan-jangan jadi Rp20 ribu sampai Rp30 ribu. Mending saya ngisibensin daripada naik KRL," kata Awan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (28/12).

Lihat Juga :
Menhub Tawarkan Bandara Kertajati ke India hingga Arab Saudi

Awan menilai kebijakan ini justru membuka peluang untuk pengguna KRL beralih kembali ke kendaraan pribadi. Padahal, menurutnya, setiap warga berhak mendapatkan akses pelayanan transportasi umum, terlepas dari pengelompokan kaya atau miskin.

"Ketika dia bisa naik motor atau mobil, (alih-alih naik KRL) mungkin mereka jadi naik kendaraan pribadi, eh malah jadi macet. Harusnya yang dimahalinpajak mobil tuh, bukan malah cabut subsidi," ujarnya.

Awan pun mempertanyakan kategori kaya yang dimaksud oleh Menhub Budi Karya Sumadi. Ia menilai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pun bisa jadi memprotes kebijakan ini sebab tak ada kategori 'orang kaya' yang jelas dari pemerintah.

Lihat Juga :
Gerai Mixue Menjamur, Kenapa Harga Es Krimnya Bisa Murah?

"Ini kebijakannya diskriminatif ya untuk warga yang seharusnya dapat subsidi buat pelayanan publik transportasi. Karena orang-orang menengah ke atas pun ya berhak dapat akses ke transportasi publik," tegasnya.

Anker asli Bekasi Akah (29) juga mempertanyakan mekanisme penetapan kategori kaya-miskin yang dirujuk pemerintah. Menurutnya, KRL adalah moda transportasi andalan warga Jakarta dan kota penyangganya seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Kalau ada pembedaan harga tiket, artinya pemerintah melakukan diskriminasi dong. Padahal transportasi massal sudah selayaknya dipandang sebagai hak dan kebutuhan dasar warga megapolitan Jabodetabek," kata Akah.

Lihat Juga :
Tahun Depan, Mancing Ikan di Laut Dikuota

Akah berpandangan orang kaya dengan kemampuan membeli kendaraan pribadi seperti mobil semestinya didorong untuk menggunakan transportasi publik, salah satunya lewat harga KRL yang terjangkau.

Ia juga menilai implementasi kebijakan ini akan berantakan sebab sulitnya menentukan kategori kaya dan miskin. Tak cuma itu, Akah meragukan data yang dimiliki pemerintah akan valid.

"Selain itu, pasti akan banyak orang yang main kucing-kucingan juga. Jadi sudahi saja lah rencana subsidi tepat sasaran itu," tuturnya.

Lihat Juga :
Pawang Hujan Kebanjiran Order Jelang Tahun Baru, Tarif Jutaan

Alih-alih menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran, Akah meminta agar pemerintah membenahi sistem KRL yang menurutnya masih banyak kekurangan di sana-sini. Ia mengaku masih sering harus menunggu lama dan mendapatkan jadwal kereta yang tak tepat waktu.

"Sekarang kalau memang pemerintah mau kurangi subsidi ke orang kaya, jaminan kenyamanan KRL seperti apa sih yang ditawarkan? KRL masih banyak cacatnya kok," tegasnya.

Anker lainnya, Izah (22) berpendapat jika pemerintah ngototuntuk memangkas subsidi KRL, maka pemerintah perlu menerapkan golongan untuk penetapan tarif. Menurutnya, selisih antara tarif dasar saat ini yaitu Rp3 ribu ke rencana tarif Rp10 ribu memiliki selisih terlalu jauh.

"Kayaknyaperlu diperhatikan parameternya dan gapRp3 ribu ke Rp10 ribu itu kan jauh banget. Jadi ya kalau mau dibikin sistem golongan aja biar manfaat," katanya.

Ia mengapresiasi langkah pemerintah yang mewacanakan kenaikan tarif ini dengan membawa semangat subsidi silang. Namun ia berharap pemerintah melakukan pemetaan yang tepat sasaran dan penerapannya tidak memberatkan kelompok rentan.

Terlebih, menurutnya, urusan pencabutan subsidi selama ini kerap menjadi persoalan. Tak hanya subsidi tarif transportasi publik, ini berlaku juga bantuan sosial lainnya. Padahal, Izah melihat masih banyak orang yang memiliki kondisi ekonomi serupa dengan dirinya, yang miskin tidak, kaya apalagi.

"Dengan gajiku yang sekarang, aku pikir aku nggak bisa buat bayar Rp10 ribu tiap naik KRL. Bayar Rp10 ribu tuh buat orang-orang gaji dua digitlah minimal. Itu kan gede bangetbuat orang-orang yang nggak miskin-miskin amat, tapi ya rentan juga kayakaku," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]

Jokowi Minta Pemda Subsidi Penerbangan Domestik******

Presiden Jokowi memberi arahan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memerintahkan pemda mensubsidi penerbangan domestik.
Presiden Jokowi memberi arahan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memerintahkan pemda mensubsidi penerbangan domestik. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk memerintahkan pemerintah daerah (pemda) mensubsidi penerbangan domestik.

Langkah ini disebut Budi sebagai kunci dari arahan Presiden Jokowi untuk memulihkan industri penerbangan domestik Indonesia pascapandemi covid-19.

"Ada satu key dari Bapak Presiden dan memang itu sudah mulai kami lakukan bahwa penerbangan ke seluruh Indonesia, bahkan ke kota-kota atau kabupaten yang membutuhkan penerbangan, kiranya para pemda harus ikut mensubsidi," jelas Budi di Kantor Presiden, Senin (26/12), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Ia mengatakan langkah subsidi tersebut sudah dilakukan oleh beberapa pemda, seperti Pemda Toraja, Lubuklinggau, hingga Banjarnegara.

Menurutnya, subsidi bersama membuat maskapai penerbangan bersedia terbang ke daerah-daerah tersebut dengan biaya ekonomis. Budi mengatakan langkah tersebut bisa dilakukan setidaknya untuk 3 sampai 4 bulan pertama.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Restu, Erick Thohir Bakal Bubarkan BUMN PT PANN

"Oleh karenanya kepada bandara-bandara atau pemda, kami ditugaskan bersama Mendagri akan kami kumpulkan, dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada pemda apabila ingin diterbangi oleh pesawat-pesawat dari penerbangan nasional harus meningkatkan atau melakukan subsidi bagi kegiatan-kegiatan itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Budi menyampaikan bahwa Kemenhub telah memberikan sejumlah stimulus, seperti biaya kalibrasi penerbangan untuk keperluan kalibrasi peralatan navigasi penerbangan dan peralatan bandar udara, pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U) pada 2020, dan penerapan tarif PNBP sebesar nol rupiah terhadap jasa pendaratan.

Kemudian, ada juga stimulus penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U) di bandara yang dikelola Kemenhub dengan biaya lebih rendah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:jp slot 888

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
khusus slot
a1sbobet365
lumbungtogel
klikwin88
warna paito hk 6d
cicilan hp 0 tanpa kartu kredit
situs slot gacor hari ini pragmatic play
link slot paling gacor
kudapoker
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek kedondong
Bab 2 pinjaman online terdaftar di ojk 2021
Bab 3 black bull slot demo
Bab 4 tafsir mimpi buah nangka
Bab 5 emas88
Bab 6 situs roulette terpercaya
Bab 7 kenaikan limit kredivo
Bab 8 sdypools
Bab 9 oregon 06 paito harian
Bab 10 joker88slot
Bab 11 1001 maxwin server thailand
Bab 12 judi388
Bab 13 5unsur slot
Bab 14 slot demo dragon
Bab 15 aplikasi beli sekarang bayar nanti
Bab 16 cara pasang togel di jasabola
Bab 17 rtp betcash303
Bab 18 pinjol ilegal yang cepat cair
Bab 19 jaminan pinjam uang di bank bri
Bab 20 kredit online hp tanpa dp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah73bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Saya Vardy

kredivo denda keterlambatan
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, NTT menutup sementara jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah pada Selasa (27/12) akibat cuaca ekstrem.
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, NTT menutup sementara jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah pada Selasa (27/12) akibat cuaca ekstrem. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki).
Kupang, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupang, NTT menutup sementara jalur penyeberangan dari Kupangke sejumlah daerah pada Selasa (27/12). Hal itu buntut cuaca buruk di NTT yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Ada 53 jalur penyeberangan yang ditutup sementara," kata General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Syamsudin kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/12).

Dia menjelaskan penutupan sementara rute pelayaran tersebut akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah NTT selama beberapa waktu terakhir.

Dia mengungkapkan penutupan sejumlah rute tersebut karena memang perusahaan lebih mengutamakan keselamatan dan keamanan penumpang yang akan berlayar.

Pasalnya, lanjut Syamsudin, tinggi gelombang di wilayah perairan NTT berkisar dari 1,5 hingga 2,5 meter sehingga membahayakan penyeberangan.

Dia mengklaim masyarakat NTT juga sudah paham dengan cuaca seperti saat ini. Tak ayal, penutupan rute ini dimaklumi oleh masyarakat.

Lihat Juga :
Komunitas Kretek Nilai Larangan Jual Rokok Batangan Cuma Usul Kemenkes

Lebih lanjut kata dia, saat ini ada enam kapal milik ASDP yang hanya terparkir di Pelabuhan Bolok. Sedangkan ada tiga kapal lain yang berada Kalabahi, Kabupaten Alor, dan Larantuka, Kabupaten Flores Timur dan Maumere, Kabupaten Sikka.
.
"Belum bisa memastikan kapan rute penyeberangan dari Kupang akan ditutup sementara karena cuaca saat ini berubah-ubah," jelasnya.

"Apalagi sudah ada imbauan dan peringatan dini dari BMKG," imbuhnya

Dia belum bisa pastikan sampai kapan penutupan pelayaran tersebut, tetapi ASDP selalu memperhatikan maklumat pelayaran. Perusahaan juga memantau informasi dari BMKG, sebelum memutuskan untuk berlayar.

Syamsudin juga menambahkan pihaknya berusaha agar mengambil keputusan dengan tepat, sebelum memutuskan kapal yang dikelolanya berlayar atau tidak.

"Kasihan, kalau kita suruh berlayar, lalu tiba-tiba gelombang tinggi di jalan, maka otomatis kapal akan kembali ke pelabuhan. Kasihan juga kalau sampai kembali kapalnya," tambah dia.

Dia merinci selain enam kapal milik ASDP, ada juga kapal milik Pemprov NTT dan Swasta yang juga terparkir di Pelabuhan Bolok.

[Gambas:Video CNN]



(eli/sfr)

Sistem tentara bayaran di akhir Dinasti Ming

pinjaman angsuran ekspres
Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menyeleksi dengan hati-hati 166 permintaan penerbangan internasional.
Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menyeleksi dengan hati-hati 166 permintaan penerbangan internasional. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk menyeleksi dengan hati-hati 166 permintaan penerbangan internasional.

Budi mengatakan penerbangan internasional pada 2022 sudah pulih 33 persen jika dibandingkan dengan data 2019. Menurutnya, hal tersebut sudah cukup baik mengingat penerbangan internasional belum relatif banyak.

Ia merinci ada peningkatan permintaan penerbangan internasional, yakni dari Qatar Airways, Turkish Airlines, Philippine Airlines, Chatay Pacific dari Hong Kong, Qantas dari Australia, VietJet Air dari Vietnam, Uzbekistan Airways, hingga Singapore Airlines.

Jika tidak efisien, Presiden Jokowi memerintahkan Budi untuk tidak memberikan kesempatan penambahan penerbangan internasional tersebut.

Ia juga menekankan kemampuan dari bandara, terutama Bandara Soekarno-Hatta yang harus diperbaiki atau disesuaikan dengan peningkatan jumlah penerbangan.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Restu, Erick Thohir Bakal Bubarkan BUMN PT PANN

"Sehingga Bandara Soekarno-Hatta bisa melayani dengan baik, tidak ada ekses yang terjadi karena keterlambatan, keterlambatan barang, atau kepenuhan, dan sebagainya. Kami akan koordinasikan lebih lanjut arahan Bapak Presiden," tegas Budi.

Budi memastikan apa yang dilakukan saat ini dalam masa transisi pandemi covid-19 ke endemi agar pelayanan di bandara-bandara internasional RI bisa terlaksana dengan baik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir penyakit aneh

cara menghapus voucher lazada
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, NTT menutup sementara jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah pada Selasa (27/12) akibat cuaca ekstrem.
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, NTT menutup sementara jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah pada Selasa (27/12) akibat cuaca ekstrem. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki).
Kupang, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupang, NTT menutup sementara jalur penyeberangan dari Kupangke sejumlah daerah pada Selasa (27/12). Hal itu buntut cuaca buruk di NTT yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Ada 53 jalur penyeberangan yang ditutup sementara," kata General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Syamsudin kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/12).

Dia menjelaskan penutupan sementara rute pelayaran tersebut akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah NTT selama beberapa waktu terakhir.

Dia mengungkapkan penutupan sejumlah rute tersebut karena memang perusahaan lebih mengutamakan keselamatan dan keamanan penumpang yang akan berlayar.

Pasalnya, lanjut Syamsudin, tinggi gelombang di wilayah perairan NTT berkisar dari 1,5 hingga 2,5 meter sehingga membahayakan penyeberangan.

Dia mengklaim masyarakat NTT juga sudah paham dengan cuaca seperti saat ini. Tak ayal, penutupan rute ini dimaklumi oleh masyarakat.

Lihat Juga :
Komunitas Kretek Nilai Larangan Jual Rokok Batangan Cuma Usul Kemenkes

Lebih lanjut kata dia, saat ini ada enam kapal milik ASDP yang hanya terparkir di Pelabuhan Bolok. Sedangkan ada tiga kapal lain yang berada Kalabahi, Kabupaten Alor, dan Larantuka, Kabupaten Flores Timur dan Maumere, Kabupaten Sikka.
.
"Belum bisa memastikan kapan rute penyeberangan dari Kupang akan ditutup sementara karena cuaca saat ini berubah-ubah," jelasnya.

"Apalagi sudah ada imbauan dan peringatan dini dari BMKG," imbuhnya

Dia belum bisa pastikan sampai kapan penutupan pelayaran tersebut, tetapi ASDP selalu memperhatikan maklumat pelayaran. Perusahaan juga memantau informasi dari BMKG, sebelum memutuskan untuk berlayar.

Syamsudin juga menambahkan pihaknya berusaha agar mengambil keputusan dengan tepat, sebelum memutuskan kapal yang dikelolanya berlayar atau tidak.

"Kasihan, kalau kita suruh berlayar, lalu tiba-tiba gelombang tinggi di jalan, maka otomatis kapal akan kembali ke pelabuhan. Kasihan juga kalau sampai kembali kapalnya," tambah dia.

Dia merinci selain enam kapal milik ASDP, ada juga kapal milik Pemprov NTT dan Swasta yang juga terparkir di Pelabuhan Bolok.

[Gambas:Video CNN]



(eli/sfr)

Lahan pertanian yang indah

khusus303
Presiden Jokowi memberi arahan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memerintahkan pemda mensubsidi penerbangan domestik.
Presiden Jokowi memberi arahan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memerintahkan pemda mensubsidi penerbangan domestik. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk memerintahkan pemerintah daerah (pemda) mensubsidi penerbangan domestik.

Langkah ini disebut Budi sebagai kunci dari arahan Presiden Jokowi untuk memulihkan industri penerbangan domestik Indonesia pascapandemi covid-19.

"Ada satu key dari Bapak Presiden dan memang itu sudah mulai kami lakukan bahwa penerbangan ke seluruh Indonesia, bahkan ke kota-kota atau kabupaten yang membutuhkan penerbangan, kiranya para pemda harus ikut mensubsidi," jelas Budi di Kantor Presiden, Senin (26/12), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Ia mengatakan langkah subsidi tersebut sudah dilakukan oleh beberapa pemda, seperti Pemda Toraja, Lubuklinggau, hingga Banjarnegara.

Menurutnya, subsidi bersama membuat maskapai penerbangan bersedia terbang ke daerah-daerah tersebut dengan biaya ekonomis. Budi mengatakan langkah tersebut bisa dilakukan setidaknya untuk 3 sampai 4 bulan pertama.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Restu, Erick Thohir Bakal Bubarkan BUMN PT PANN

"Oleh karenanya kepada bandara-bandara atau pemda, kami ditugaskan bersama Mendagri akan kami kumpulkan, dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada pemda apabila ingin diterbangi oleh pesawat-pesawat dari penerbangan nasional harus meningkatkan atau melakukan subsidi bagi kegiatan-kegiatan itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Budi menyampaikan bahwa Kemenhub telah memberikan sejumlah stimulus, seperti biaya kalibrasi penerbangan untuk keperluan kalibrasi peralatan navigasi penerbangan dan peralatan bandar udara, pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U) pada 2020, dan penerapan tarif PNBP sebesar nol rupiah terhadap jasa pendaratan.

Kemudian, ada juga stimulus penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U) di bandara yang dikelola Kemenhub dengan biaya lebih rendah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kembali ke masa kecil

pinjaman online yang bisa dicairkan lewat dana
Pengeluaran belanja natal warga AS naik 7,6 persen karena mahalnya harga-harga di tengah lonjakan inflasi.
Pengeluaran belanja natal warga AS naik 7,6 persen karena mahalnya harga-harga di tengah lonjakan inflasi. Ilustrasi. (VCG/VCG via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengeluaran belanja warga Amerika Serikat (AS) naik selama libur natal tahun ini. Kenaikan ini dipicu mahalnya harga-harga akibat inflasi yang tinggi. Selama musim liburan, konsumen terpaksa membayar lebih mahal untuk barang kebutuhan sehari-hari maupun kuliner.

Mastercard Spending Pulse melaporkan pada periode 1 November hingga 24 Desember, penjualan ritel AS tercatat meningkat 7,6 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Data diperoleh dengan melacak penjualan ritel di toko-toko maupun penjualan daring, dengan berbagai metode pembayaran, tanpa memasukkan penjualan otomotif.

Jumat lalu, Kementerian Perdagangan melaporkan indeks Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) naik 5,5 persen pada November, dibanding tahun sebelumnya.

"Konsumen dan retailermenjalani musim dengan baik, ini menunjukkan ketahanan di tengah meningkatnya tekanan ekonomi," ujar Kepala Ekonom Mastercard Economics Institute, Michelle Meyer, dikutip CNN Business, Rabu (28/12).

[Gambas:Video CNN]

Temuan Mastercard, konsumen mendiversifikasi pengeluaran mereka untuk mengatasi mahalnya harga-harga dan memprioritaskan makan di luar. Penjualan di restoran tumbuh lebih dari 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Konsumen AS juga menunjukkan preferensi yang meningkat untuk berbelanja online. Penjualan onlinetumbuh 10,6 persen dari tahun ke tahun.E-commercemenyumbang 21,6 persen dari total penjualan ritel, naik dari 20,9 persen pada tahun 2021.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Kembali ke dunia roh

link slot gacor maxwin hari ini
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan kebijakan pelarangan ekspor bijih bauksit harus diimbangi dengan peta jalan hilirisasi yang jelas.
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan kebijakan pelarangan ekspor bijih bauksit harus diimbangi dengan peta jalan hilirisasi yang jelas. (Kadin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan kebijakan pelarangan ekspor bijih bauksitharus diimbangi dengan peta jalan hilirisasi yang jelas. Artinya, bukan sekadar membangun smelter sebanyak-banyaknya tanpa punya arah dan tujuan.

Ia menuturkan saat ini smelter atau pabrik pengolahan dan pemurnian bijih bauksit terdapat di Sulawesi Tengah-Tenggara, Halmahera Timur-Selatan, Galang Batang Pulau Bintan, dan Kalimantan Barat.

Arsjad membeberkan potensi sumber daya alam (SDA) dalam program hilirisasi industri yang digaungkan pemerintah. Ia melihat upaya pemerintah dalam hilirisasi industri ini juga mendorong peningkatan dalam pengolahan SDA lain dalam negeri.

Oleh karena itu, Arsjad berharap hilirisasi bauksit akan berjalan seperti nikel yang terintegrasi dari hulu ke hilir hingga benar-benar menghasilkan nilai tambah yang tinggi dan bukan sekadar barang setengah jadi.

Menurutnya, hilirisasi ini akan dapat mengakselerasi pengolahan bauksit itu sampai menjadi produk aluminium ingot pada 2025. Sehingga memberikan dampak bagi ekonomi nasional melalui hilirisasi bauksit, industri ringan, dan logistik modern yang ramah lingkungan.

"Aluminium ingot sangat diperlukan industri dalam negeri, seperti pelat, billet, scrap, dan bentuk profil yang diperlukan dalam proses di industri seperti pesawat terbang, kapal, otomotif, dan konstruksi," ujarnya.

Lihat Juga :
Viral Monopoli Taksi Halim, Lebih Mahal dan Kena Surcharge Bandara

Dalam beberapa tahun ke depan, imbuhnya, diharapkan seluruhnya bisa diisi dari industri aluminium dalam negeri. Dengan cadangan bauksit yang ada, Indonesia punya potensi memenuhi kebutuhan aluminium sampai beberapa puluh tahun ke depan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan smelter terpasang untuk bijih bauksit di RI saat ini sudah sebanyak empat unit dengan kapasitas olahan alumina mencapai 4,3 juta ton setiap tahunnya.

"Selain itu pemurnian bauksit dalam tahap pembangunan itu kapasitas inputnya adalah 27,41 juta ton dan kapasitas produksinya 4,98 juta ton atau mendekati 5 juta ton," kata Airlangga.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)