petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman uang untuk mahasiswa

danamerdeka 670Jutaan kata 555931Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman uang untuk mahasiswa》

Setelah diperiksa jaksa, Sandra Dewi: Jangan bikin berita tidak benar******

Setelah diperiksa jaksa, Sandra Dewi: Jangan bikin berita tidak benar
Artis Sandra Dewi (kanan) berjalan keluar ruangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (4/4/2024). Sandra Dewi menjalani pemeriksaan kurang lebih selama 5 jam sebagai saksi terkait kasus suaminya Harvey Moeis atas dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Saksi kasus korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk, Sandra Dewi, meminta wartawan tidak membuat berita hoaks setelah dirinya diperiksa selama lima jam oleh penyidik Kejaksaan Agung.

"Doain ya, doain ya. Jangan bikin berita-berita yang tidak benar. Tolong lihat data yang bener," kata Sandra Dewi saat keluar dari gedung Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Saat ditanya awak media soal berita tidak benar apa yang dimaksud, Sandra Dewi pun bungkam dan memilih berjalan menerobos barisan wartawan yang ada di depannya.

Sandra Dewi diketahui datang memenuhi panggilan penyidik pukul 09.25 WIB dan terlihat keluar pukul 14.14 WIB. Saat keluar, dia tetap melempar senyum kepada awak media yang telah menunggunya di pintu depan gedung Kejaksaan Agung.

Sandra Dewi tidak mengatakan banyak hal kepada awak media. Dia langsung masuk mobil Toyota Kijang Innova berwarna hitam sesaat setelah menyampaikan pesan singkat itu kepada awak media.

Baca juga: Sandra Dewi datangi Kejaksaan Agung untuk diperiksa sebagai saksi

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Kuntadi mengatakan tim penyidik memeriksa Sandra Dewi untuk mengetahui aliran uang hasil korupsi yang dilakukan suaminya, Harvey Moeis.

"Dalam rangka untuk memilah mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan saudara HM, mana yang tidak terkait," kata Kuntadi pada hari dan waktu yang sama.

Kuntadi menjelaskan Sandra Dewi dianggap sebagai salah satu saksi yang mengetahui aliran uang panas yang dihasilkan oleh Harvey Moeis. Keterangan Sandra Dewi sangat diperlukan untuk memetakan aset dan rekening mana saja yang dapat disita kejaksaan sebagai barang bukti.

"Diharapkan kita tidak lakukan tindakan yang salah dalam penyitaan, jadi ada memilah dan memilih saja," kata Kuntadi.

Baca juga: Kejagung periksa Sandra Dewi, telusuri aliran dana hasil korupsi

Saat ditanya berapa jumlah rekening dan aset lain yang diperkirakan akan disita kejaksaan, Kuntadi tidak mau menjelaskan secara rinci.

Dia juga menolak memberi penjelasan kala ditanya kemungkinan ada nama saksi lain yang akan diperiksa. "Nanti ya, lengkapnya nanti," katanya.

Pada Senin (1/4), penyidik Jampidsus melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi. Penyidik menyita dua unit mobil mewah, yakni satu unit mobil Rolls Royce warna hitam, dan mobil Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi tertulis B 883 SDW.

Mobil Rolls Royce diketahui merupakan hadiah ulang tahun yang diberikan Harvey Moeis kepada Sandra Dewi yang dipublikasikan oleh mereka di sosial medianya.

Selain itu, Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan.

Baca juga: Kejagung masih telusuri aset 16 tersangka timah

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menyampaikan penyidik sudah memeriksa 174 saksi dalam perkara ini dan menetapkan 16 orang tersangka.

Ketut menyampaikan tidak menutup kemungkinan artis Sandra Dewi turut dimintai keterangan oleh penyidik.

"Saya enggak terlalu jauh itu ya. Ada hadiah ulang tahun apa enggak, tapi sepanjang penyidik membutuhkan untuk membuat terang suatu perkara, perkara pokok yang saya bicarakan, itu semua siapapun bisa dipanggil. Termasuk tadi istrinya," kata Ketut, Rabu (3/4).

Jampidsus telah menetapkan 16 orang sebagai tersangka, yakni SW alias AW dan MBG, keduanya selaku pengusaha tambang di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tersangka HT alias ASN selaku Direktur Utama CV VIP (perusahaan milik Tersangka TN alias AN); MRPT alias RZ selaku Direktur Utama PT Timah Tbk tahun 2016-2021; EE alias EML selaku Direktur Keuangan PT Timah Tbk tahun 2017-2018.

Selanjutnya, BY selaku Mantan Komisaris CV VIP; RI selaku Direktur Utama PT SBS; TN selaku beneficial ownership CV VIP dan PT MCN; AA selaku Manajer Operasional tambang CV VIP; RL selaku General Manager PT TIN; SP selaku Direktur Utama PT RBT; RA selaku Direktur Pengembangan Usaha PT RBT; ALW selaku Direktur Operasional tahun 2017, 2018, 2021 dan Direktur Pengembangan Usaha tahun 2019 sampai dengan 2020 PT Timah Tbk.

Kemudian, dua tersangka yang menarik perhatian publik, yakni crazy richPantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim selaku Manajer PT QSE dan Harvey Moeis, selaku perpanjangan tangan PT RBT.

Dalam perkara ini, penyidik juga menetapkan satu tersangka terkait perintangan penyidikan berinisial TT.

Baca juga: Kejagung buka kemungkinan periksa pejabat dalam kasus korupsi timah

Baca juga: Kejagung kembali periksa Robert Bono terkait korupsi timah

Baca juga: Kejagung sita dua mobil mewah dari kediaman Harvey Moeis

Pewarta: Walda Marison
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Pemerintah Tak Tiru Malaysia Gratiskan Tol Mudik: Ganggu Investasi******

Pemerintah tidak berencana mengikuti kebijakan Pemerintah Malaysia yang menggratiskan tarif tol saat musim mudik lebaran.
Pemerintah tidak berencana mengikuti kebijakan Pemerintah Malaysia yang menggratiskan tarif tol saat musim mudik lebaran. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah tidak berencana mengikuti kebijakan Pemerintah Malaysia yang menggratiskan tarif tolsaat musim mudik lebaran.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Miftachul Munir mengatakan penggratisan tarif jalan tol akan membebani industri konstruksi. Padahal, industri itu memakai uang dari tarif tol untuk menutup biaya pembangunan.

"Industri konstruksi ini juga mereka memanfaatkan uang dari pinjaman, dari debt, yang tentunya di sana juga adacost of fund.Tentunya ini (tol gratis saat mudik) akan mengganggu iklim investasi," kata Munir dalam jumpa pers daring bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Selasa (2/4).

Dengan cara itu, pengguna jalan tol saat musim mudik tidak membayar tarif. Lalu pengguna jalan tol setelah musim mudik akan membayar tarif tol lebuh mahal dari biasanya.

"Penyesuaian tarif khusus ini tentunya yang akan membayar adalah pengguna yang berikutnya," ujar Munir.

Munir tak menutup kemungkinan suatu saat kebijakan tol gratis saat mudik diterapkan. Namun, ia menunggu kebijakan Menteri PUPR sebagai induk dari BPJT.

"Secara kajian kelayakannya akan kita tinjau apakah pengaruhnya nanti ke investasi, ke konsesinya, ataukah ke tarifnya," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Malaysia menggratiskan jalan tol saat mudik Lebaran Idulfitri, 8-9 April 2024. Diskon berlaku untuk semua mobil pribadi, kecuali taksi.

Pemerintah Malaysia mengucurkan 37,6 juta ringgit Malaysia atau setara Rp126,4 miliar (asumsi kurs Rp3.365 per ringgit Malaysia) untuk kebijakan itu.

Saat ini, Indonesia menerapkan diskon tarif jalan tol 20 persen saat mudik Lebaran Idulfitri. Diskon berlaku 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Diskon tol berlaku untuk kendaraan asal Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang melakukan transaksi keluar di Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Diskon juga berlaku saat arus balik pada 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB. Kebijakan itu diterapkan bagi kendaraan asal Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang melakukan transaksi keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

Syarat Dapat Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Jawa Saat Mudik******

Tarif Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya diskon 20 persen saat periode Lebaran 2024. Tapi ada syarat untuk dapat diskon itu.
Tarif Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya diskon 20 persen saat periode Lebaran 2024. Tapi ada syarat untuk dapat diskon itu. ( ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Jalan Tol Trans Jawadari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya diskon 20 persen saat periode Lebaran2024.

Diskon berlaku untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan diskon berlaku dengan sejumlah syarat. Yakni untuk semua semua golongan kendaraan dan hanya untuk kendaraan asal GT Cikampek Utama dan transaksi keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada periode mudik mulai 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

"Potongan tarif ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (1/4).

Lisye mengatakan pemberian diskon untuk semua golongan kendaraan berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik. Jasa Marga sendiri memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-4 Lebaran atau 6 April di mana diperkirakan 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta.

Sedangkan arus balik diprediksi terjadi pada H+4 Lebaran atau 15 April dengan perkiraan 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta.

"Atas dasar tersebut, potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik tersebut agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik," ujar Lisye.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan mengatur kembali waktu perjalanan dengan menghindari perjalanan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik. Pengguna jalan juga diimbau menggunakan pemberlakuan diskon semaksimal mungkin.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan agar menghindari perjalanan di waktu favorit, seperti sehabis waktu sahur atau berbuka puasa.

"Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta selalu disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol. Gunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama-lama di rest area dan selalu menerapkan protokol kesehatan," tutup Lisye.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)




bab terbaru:daftar slot yang lagi gacor sekarang

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
formula prediksi togel
kodok erek erek
pansos88
slot gacor terbaik 2022
hore55
cara upgrade akun kredivo ke premium
login slot gacor
suhu slot gacor
promo lazada
Daftar isi semua bab
Bab 1 evo gaming slot
Bab 2 ammana legal atau ilegal
Bab 3 asiaking168
Bab 4 judi slot gacor terpercaya
Bab 5 pinjam uang dana
Bab 6 abadi dana legal atau ilegal
Bab 7 mitra 123 slot
Bab 8 cara daftar kakek zeus
Bab 9 cara pinjam uang di bri ceria
Bab 10 prediksitogelsingapore
Bab 11 propragmatic88
Bab 12 slot tergacor malam ini
Bab 13 situs slot yang minimal deposit 5000
Bab 14 slot online pandora188
Bab 15 cara cicil hp
Bab 16 main pragmatic
Bab 17 situs slot paling banyak dimainkan
Bab 18 erek erek 2d lengkap
Bab 19 pola dan jam gacor olympus hari ini
Bab 20 situs slot amerika
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8075bab
takutBacaan TerkaitMore+

ahli super

kredit hp di shopee tanpa dp
Kejagung tetapkan suami Sandra Dewi jadi tersangka pencucian uang 
Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kuntadi di gedung Kejagung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selasat, Kamis (4/4/2024). (ANTARA/Walda Marison)
Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) atas kasus korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

"Untuk TPPU, yang bersangkutan (Harvey Moeis) sudah kita tetapkan tersangka TPPU ya," kata Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kuntadi di gedung Kejagung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Hal tersebut dilakukan kejaksaan lantaran Harvey diduga melakukan pencucian uang hasil tindak pidana korupsi tata niaga timah.

Namun demikian, Kuntadi tidak menjelaskan dengan rinci proses pencucian uang yang dilakukan Haryev dalam kasus ini.

Hingga sekarang, Kuntadi dan jajaran penyidik masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mencari tahu adanya aktor lain dalam pusaran kasus korupsi timah ini.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menyampaikan penyidik sudah memeriksa 174 saksi dalam perkara ini dan menetapkan 16 orang tersangka.

Ke 16 orang tersangka itu terdiri SW alias AW dan MBG, keduanya selaku pengusaha tambang di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tersangka HT alias ASN selaku Direktur Utama CV VIP (perusahaan milik Tersangka TN alias AN); MRPT alias RZ selaku Direktur Utama PT Timah Tbk tahun 2016-2021; EE alias EML selaku Direktur Keuangan PT Timah Tbk tahun 2017-2018.

Selanjutnya, BY selaku Mantan Komisaris CV VIP; RI selaku Direktur Utama PT SBS; TN selaku beneficial ownership CV VIP dan PT MCN; AA selaku Manajer Operasional tambang CV VIP; RL selaku General Manager PT TIN; SP selaku Direktur Utama PT RBT; RA selaku Direktur Pengembangan Usaha PT RBT; ALW selaku Direktur Operasional tahun 2017, 2018, 2021 dan Direktur Pengembangan Usaha tahun 2019 sampai dengan 2020 PT Timah Tbk.

Kemudian, dua tersangka yang menarik perhatian publik, yakni crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim selaku manager PT QSE dan Harvey Moeis, selaku perpanjangan tangan PT RBT.

Dalam perkara ini, penyidik juga menetapkan satu tersangka terkait perintangan penyidikan berinisial TT.

Baca juga: Kejagung periksa SandraDewi, telusuri aliran dana hasil korupsi

Baca juga: Setelah diperiksa jaksa, Sandra Dewi: Jangan bikin berita tidak benar

Pewarta: Walda Marison
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Tiran paling hebat dalam sejarah

obcbet
Menteri ESDM: Lifting minyak kuartal I capai 563 ribu barel per hari
Tangkapan layar - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memberi sambutan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (5/4/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri/aa.
Sebagai catatan, capaian lifting migas Kuartal I 2024 sebesar 563 ribu barel atau 88,5 persen dari target APBN yang ditetapkan untuk tahun ini, ...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan bahwa realisasi liftingminyak pada Kuartal I 2024 sebesar 563 ribu barel minyak per hari (barrel oil per day/BOPD).

“Sebagai catatan, capaian liftingmigas Kuartal I 2024 sebesar 563 ribu barel atau 88,5 persen dari target APBN yang ditetapkan untuk tahun ini, yakni sebesar 635 ribu BOPD,” ujar Arifin dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat.

Capaian tersebut menunjukkan penurunan apabila dibandingkan dengan realisasi liftingmigas pada Kuartal I 2023 yang sebesar 612,7 ribu BOPD.

Baca juga: Pertamina Hulu Energi targetkan lifting migas 2024 sebesar 742 MBOEPD

Di sisi lain, Arifin mengungkapkan bahwa capaian liftinggas pada Kuartal I 2024 sebesar 5.075 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD), atau 87,7 persen dari target APBN, yakni sebesar 5.784 MMSCFD.

Realisasi dari sisi gas juga lebih rendah apabila dibandingkan dengan capaian pada Kuartal I 2023, yang sebesar 5.399 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

Oleh karena itu, Arifin berpesan kepada Shinta Damayanti selaku Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru dilantik untuk menjaga tingkat produksi migas nasional.

“Salah satu yang harus diperhatikan SKK Migas adalah mengawal proyek-proyek strategis nasional agar dapat memberikan kontribusi produksi secara optimal dan tepat waktu,” ujar Arifin.

Kemunduran realisasi proyek, tutur Arifin melanjutkan, akan menyebabkan target produksi tidak tercapai dan biaya yang akan tidak terkendali.

Baca juga: SKK Migas-PEB reaktivasi Lapangan Camar WK Bawean pacu produksi migas

Menurut Arifin, tantangan SKK Migas pada 2024 untuk mencapai target produksi liftingmigas lebih tinggi apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“SKK Migas harus mencari terobosan-terobosan agar rencana program kerja di lapangan-lapangan migas existingdapat dioptimalkan dengan baik,” ucap Arifin.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Pengawal batin Jinyi

pinjol tanpa rekening
Transmart kasih harga fantastis buat sejumlah produk elektronik terpilih, salah satunya TV LED 65
Transmart kasih harga fantastis buat sejumlah produk elektronik terpilih, salah satunya TV LED 65
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon fantastis buat sejumlah produk terpilih, salah satunya TV LED 65" yang hematnya sampai Rp3,5 jutaan.

Promo ini cuma berlangsung satu hari ini, Minggu (10/12). Mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskonnya Gede-gedean

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, bisa dapat potongan harga lagi.

Gede-gede banget kan diskonnya? Daripada menyesal, mending langsung ke Transmart terdekat sekarang juga. Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Belum punya Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tenang, Allo Bank bisa diunduh di hp masing-masing melalui App Store atau Play Store.

Kemudian registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime untuk dapat diskon 20 persen. Bisa juga mengaktifkan Allo Paylater dan limitnya langsung dapat digunakan belanja di hari yang sama.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diajukan di gerai pembukaan instan yang ada di setiap gerai Transmart di kota kamu.

Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang dan bawa pulang televisi impianmu.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sistem yang akan diperbaiki

qqgalaxy
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (12/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (12/12) ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (11/12) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG tertekan lantaran fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah.

"Selain itu masih tercatatnya capital outflowsecara ytd yang cukup signifikan hingga saat ini turut memberikan sentimen negatif bagi pergerakan IHSG hari ini yang berpeluang tertekan," jelasnya.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG masih mencoba peluang untuk bangkit. Namun, hal tersebut masih cukup berat mengingat tidak ada sentimen signifikan yang mempengaruhi.

Karenanya, di tengah peluang kebangkitan ini, masih dibayangi oleh pelemahan menuju 6.965 bahkan 6.893 ketikan penutupan harian di bawah garis SMA-20.

"Berdasarkan indikator MACD dalam kondisi netral," ujar Ivan dalam riset hariannya.

Ivan memproyeksi hari ini IHSG berpeluang berada di level support7.041, 7.000, 6.965 dan 6.893. Sedangkan level resistennya di 7.174, 7.225 dan 7.356.

Sementara itu, IHSG ditutup melemah 70,81 poin atau minus 0,99 persen di level 7.088 pada Senin (11/12).

Investor melakukan transaksi sebesar Rp14,41 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 52,11 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

pejuangslot88
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada hari ini, Selasa (19/12).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada hari ini, Selasa (19/12). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi pada perdagangan hari ini, Selasa (19/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai indeks saham masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah minimnya sentimen dari dalam negeri.

Sedangkan, peluang investasi terutama untuk saham-saham berfundamental kuat tentunya masih terbuka lebar. Hal itu tak lepas dari kondisi perekonomian yang cukup stabil.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.002 dan resistance7.231 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni KLBF, HMSP, TLKM, ICBP, UNVR, WIKA, PTPP, ISAT, dan TBIG.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham ada dalam kondisi netral.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) dalam kondisi netral," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentangsupport6.965 dan resistance7.300 hari ini.

IHSG ditutup melemah 71,46 poin atau minus 0,99 persen ke level 7.119 pada perdagangan Senin (18/12) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,36 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,84 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Naga Akhir

rekomendasi situs slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,52 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 380 saham menguat, 219 terkoreksi, dan 192 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham di kawasan Asia terpantau bergerak bervariasi.

Tercatat indeks Nikkei 225 di Jepang menguat 0,81 persen dan indeks Straits Times di Singapura menguat 0,49 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong dan indeks Shanghai Composite di China mandek di posisi sebelumnya.

Sementara bursa saham Eropa terpantau bergerak di zona hijau. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,34 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,09 persen.

Sedangkan bursa Amerika terpantau bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,11 persen dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,23 persen. Hanya indeks Dow Jones yang melemah 0,11 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)