petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

32 di erek erek

grafik sgp paito warna 316Jutaan kata 535655Orang-orang telah membaca serialisasi

《32 di erek erek》

Prabowo soal proyeksi hubungan RI******

Prabowo soal proyeksi hubungan RI-Australia: Tak ada kejutan
Menhan Prabowo Subianto (kanan) berbincang dengan Menhan sekaligus Wakil PM Australia Richard Marles (kiri) saat melakukan pertemuan di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym/aa.
Saya tidak melihat akan ada banyak kejutan, tetapi yang pasti, sebagaimana disampaikan wakil perdana menteri (Australia), kami (Indonesia-Australia) tetangga dekat.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meyakini tidak ada kejutan untuk hubungan Indonesia dan Australia ke depannya.

Prabowo menjelaskan Pemerintah RI tetap menerapkan hubungan baik kepada semua negara, apalagi negara-negara tetangga termasuk Australia.

“Saya tidak melihat akan ada banyak kejutan, tetapi yang pasti, sebagaimana disampaikan wakil perdana menteri (Australia), kami (Indonesia-Australia) tetangga dekat. Kami ditakdirkan menjadi tetangga dekat dan kami berkomitmen untuk berhubungan baik satu sama lain,” kata Prabowo saat diminta pendapatnya soal ide-ide baru mengenai hubungan RI-Australia dalam sesi jumpa pers selepas pertemuan Prabowo dan Wakil PM Australia Richard Marles di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat.

Prabowo soal itu melanjutkan terlepas dari sejarahnya ada naik-turun dalam hubungan Indonesia dan Australia, secara umum hubungan dua negara itu baik. Indonesia pun, menurut Prabowo, selalu menilai Australia sebagai sahabat.

“Kami pun berkomitmen untuk memelihara dan meningkatkan hubungan ini. Jadi, saya tidak berpikir akan ada kejutan, tetapi kami berniat untuk menumbuhkan hubungan baik ini di banyak sektor, pendidikan, ekonomi, budaya, militer,” kata Prabowo.

Dia menekankan pendidikan juga menjadi prioritas utama pemerintah.

“Fokus utama kami menyediakan pendidikan untuk rakyat kami dan kami melihat Australia adalah mitra yang tepat,” kata Prabowo.

Wakil PM Australia Richard Marles menemui Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat.

Kedatangan Marles ke Kantor Kemhan hari ini merupakan kunjungannya yang kedua dalam waktu kurang dari setahun.

Dalam pertemuan itu, yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, Marles menegaskan Indonesia dan Australia menghadapi ancaman keamanan yang sama di kawasan, dan pemahaman atas itu pun menjadi dasar dari kebijakan pertahanan masing-masing negara.

Oleh karena itu, Marles menekankan selepas pertemuannya dengan Prabowo, dia meyakini kedua negara segera meneken perjanjian kerja sama pertahanan baru yang lebih lengkap.

Dia menyebut pembahasan mengenai peningkatan perjanjian kerja sama pertahanan yang baru itu semakin mendekati tahap akhir.

“Kami dalam posisi yang juga berharap perjanjian itu segera ditandatangani beberapa bulan ke depan,” kata Marles saat jumpa pers.

Jika perjanjian kerja sama itu diteken, Marles meyakini kerja sama itu menjadi wujud kemitraan bidang pertahanan paling signifikan sepanjang sejarah hubungan Indonesia dan Australia.

“Itu juga akan menjadi momen paling penting dalam hubungan bilateral ini,” kata Marles.

Dalam jumpa pers yang sama, Menhan RI Prabowo Subianto memperkirakan perjanjian itu bakal diteken dua negara dalam 2–3 bulan ke depan.

“Kami merencanakan dalam waktu yang tidak lama untuk tanda tangan perjanjian kerja sama pertahanan, dengan Australia yang kemungkinan besar. Kami harapkan bisa selesai dan ditandatangani 2–3 bulan lagi,” kata Menhan Prabowo saat jumpa pers selepas pertemuannya dengan Marles di Kantor Kemhan RI, Jakarta, Jumat.

Prabowo dalam pertemuannya dengan Marles, didampingi oleh sejumlah pejabat, di antaranya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) M. Herindra, Wakil Kepala Kepolisian Negara RI (Wakapolri) Komjen Pol. Agus Andrianto, Sekretaris Jenderal Kemhan RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.


Baca juga: Australia pastikan naiknya anggaran pertahanan bukan ancaman buat RI
Baca juga: Wakil PM Marles tegaskan Australia tak dukung separatis di Papua
Baca juga: Wakil PM Australia temui Prabowo sepakat teken kerja sama pertahanan

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

KPU: PSU di Kuala Lumpur gunakan dua metode selama dua hari******

KPU: PSU di Kuala Lumpur gunakan dua metode selama dua hari
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan pemungutan suara ulang (PSU) di Kuala Lumpur, Malaysia, akan menggunakan dua metode dan berlangsung selama dua hari.

Adapun dua metode itu adalah pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) dan kotak suara keliling (KSK).

"Metode yang akan digunakan untuk PSU di Kuala Lumpur, walaupun yang direkomendasikan itu metode KSK dan pos, tapi untuk ke depan PSU kita akan menggunakan dua metode, yaitu metode TPS dan KSK," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.

Baca juga: KPU kirim tim usut surat suara tercoblos di Malaysia

Dia mengatakan PSU metode KSK dilaksanakan pada 9 Maret 2024 dan metode pos dilaksanakan pada hari berikutnya, 10 Maret 2024.

Untuk metode KSK, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan melakukan pengawalan dari awal hingga selesai. Besoknya, surat suara itu bakal dihitung bersamaan dengan hasil PSU dari metode TPS.

"Maka penghitungannya akan dilaksanakan bersamaan metode TPS, sehingga diharapkan sampai dengan 12 Maret nanti sudah ada rekapitulasi penghitungan suara PPLN Kuala Lumpur. Sehingga nanti bisa melengkapi rekapitulasi suara untuk pemilu di luar negeri," ujarnya.

Menurut dia, langkah KPU menggelar pemungutan suara ulang di Kuala Lumpur untuk melakukan pemutakhiran data pemilih.

Baca juga: Bawaslu sebut ada surat suara tak sampai ke WNI di Malaysia

Pasalnya, dalam proses pendataan daftar pemilih pada 2023, dari total 490 ribu pemilih yang seharusnya dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit), kurang lebih hanya 12 persen pemilih yang dilakukan coklit dalam data penduduk potensial pemilih (DP4) dari Kementerian Luar Negeri.

Bawaslu juga menemukan panitia pemutakhiran daftar pemilih (pantarlih) fiktif hingga 18 orang. Akibatnya, pada hari pemungutan suara, jumlah daftar pemilih khusus (DPK) membludak hingga sekitar 50 persen di Kuala Lumpur.

Baca juga: 1.366 KPPSLN dan 396 pengawas TPS dan KSK direkrut di Johor Bahru

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Sutradara Sam Mendes akan buat empat film biopik The Beatles******

Sutradara Sam Mendes akan buat empat film biopik The Beatles
The Beatles akan dibuat film biopik karya sutradara Sam Mendes. ANTARA/Instagram/thebeatles/am.
Jakarta (ANTARA) - Band legendaris asal Inggris The Beatles akan dibuatkan film biopik layar lebar yang akan disutradarai oleh Sam Mendes.

Disiarkan laman Channel News Asia, Rabu (21/2) waktu setempat, Mendes tidak hanya akan membuat satu film namun empat film layar lebar dengan sudut pandang masing-masing setiap personel The Beatles.

Sony Pictures mengumumkannya pada hari Senin (19/2), sebuah kesepakatan yang mungkin mengerdilkan semua biopik musik yang pernah ada sebelumnya, dengan kisah-kisah Paul McCartney, John Lennon, George Harrison dan Ringo Starr tersebar di kuartet film.

Film-film yang digagas oleh Mendes diharapkan dapat ditayangkan secara teatrikal dengan cara yang inovatif, dan film-film tersebut berpotensi hidup berdampingan atau bersinggungan di bioskop. Rencana rilis pastinya akan diumumkan di kemudian hari. Sony menargetkan tahun 2027 untuk perilisannya. 

Baca juga: Edward Norton gantikan Benedict Cumberbatch di film Bob Dylan

Baca juga: Andai John Lennon tak terbunuh, akankah The Beatles kembali bersatu?

McCartney, Starr dan keluarga John Lennon dan George Harrison semuanya telah menandatangani proyek tersebut melalui Apple Corps Ltd. Sony Music Publishing mengontrol hak atas sebagian besar lagu Beatles.

“Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa, dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang perjalanan ke bioskop,” kata Mendes dalam sebuah pernyataan.

"Kami ingin ini menjadi pengalaman sinematik yang unik dan mendebarkan, empat film, diceritakan dari empat perspektif berbeda yang menceritakan satu cerita tentang band paling terkenal sepanjang masa. Mendapat restu dari The Beatles dan Apple Corps untuk melakukan hal ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar," kata produser Pippa Harris. 

Perjalanan The Beatles yang paling terkenal ke dunia film terjadi pada tahun-tahun awal mereka. Antara tahun 1964 dan 1970, mereka muncul dalam lima film, termasuk "A Hard Day's Night" (1964) dan animasi "Yellow Submarine" (1968). Tentu saja, mereka telah menjadi subjek banyak film dokumenter, yang terbaru adalah "The Beatles: Get Back" tahun 2021 karya Peter Jackson.

Baca juga: Selena Gomez akan perankan Linda Ronstadt di film biopik terbaru

Pada tahun 2023, The Beatles bersatu kembali dengan bantuan kecerdasan buatan dalam lagu yang baru dirilis "Now and Then". Rekaman ini dimungkinkan oleh teknologi yang digunakan oleh Jackson di Get Back, dan menampilkan video musik yang dibuat oleh sutradara Selandia Baru.

Dalam dekade terakhir, biopik musik telah menjadi bisnis besar. Film-film hit box-office seperti "Bohemian Rhapsody", "Rocketman", dan "Elvis" telah membuat para eksekutif Hollywood memburu film blockbuster jukebox berikutnya.

"Peristiwa film teater saat ini harus bersifat seismik budaya. Ide Sam yang berani dan berskala besar adalah itu dan beberapa lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan berharap dapat melanggar beberapa aturan dengan visi artistik unik Sam," kata Tom Rothman, ketua dan kepala eksekutif Sony Pictures' Motion Picture Group. 

Baca juga: Juliano Krue Valdi akan perankan sosok Michael Jackson cilik

Baca juga: "Now and Then" The Beatles masuk posisi 10 besar setelah 30 tahun

Baca juga: The Beatles rilis lagu terakhir dengan suara John Lennon awal November

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:gacor situs slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
voucher de
ahha4d demo
situs gacor hari ini modal receh
web gacor hari ini
slot promo gacor
pinjol ilegal cepat cair tanpa verifikasi
maxwin369
linkslotdemo
bunga kta kilat
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot pusat
Bab 2 slot88
Bab 3 buku mimpi 62
Bab 4 giga slot138
Bab 5 qq slot 288
Bab 6 link slot
Bab 7 peri4d
Bab 8 master cuan slot
Bab 9 pinjol gampang di acc
Bab 10 kredivo persyaratan
Bab 11 maxwin hari ini
Bab 12 alilabola
Bab 13 agen89
Bab 14 paito 2023 sgp
Bab 15 slot wd terbesar
Bab 16 cara pinjam uang di shopee untuk pemula
Bab 17 slot mudah sensasional
Bab 18 slot gacor abis
Bab 19 pinjaman online mudah
Bab 20 gacor slot net
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8112bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

akun profesional kaisar

situs slot maxwin hari ini
De Jong bantah rumor hengkang dari Barcelona jelang laga kontra Napoli
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (kiri) berduel dengan gelandang Manchester City Bernardo Silva saat laga persahabatan kedua tim di Camp Nou stadium, Barcelona, pada 24 Agustus 2022. (Photo by Josep LAGO / AFP) (AFP/JOSEP LAGO)
Mereka mengarang cerita yang tidak benar. Saya sangat bahagia di Barcelona
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Frenkie De Jong membantah rumor dirinya akan hengkang dari Barcelona jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu. Dikutip dari laman Football Espana, Rabu, De Jong menegaskan jika spekulasi yang beredar di media itu tidak benar dan hal tersebut membuat dirinya gusar. "Sebenarnya saya sedikit marah dengan apa yang kalian tulis secara umum. Banyak hal yang tidak benar, itu membuatku marah. Banyak asapnya, banyak kebohongannya, jauh dari kenyataan," tegas De Jong.

Baca juga: Frenkie de Jong tegaskan betah di Barca di tengah rumor transfer ke MU "Mereka mengarang cerita yang tidak benar. Saya sangat bahagia di Barcelona, ​​ini adalah klub impian saya. Saya harap saya bisa terus bermain di sini selama bertahun-tahun," sambungnya. Mengenai kembali berlaganya Barcelona pada fase gugur Liga Champions, De Jong menjelaskan jika ia bersama rekan setimnya begitu antusias. Selain itu, ia juga menjelaskan jika laga kontra Napoli tak akan mudah bagj Barcelona, meski Il Partenopei kini tengah mengalami fase sulit pada ajang Liga Italia.
 
Frenkie De Jong. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Baca juga: Xavi tak bisa menebak taktik Napoli di bawah pelatih baru "Kami kembali ke 16 besar Liga Champions setelah melewatkannya selama dua tahun dan kami menyambutnya dengan banyak hasrat serta semangat," jelas De Jong. "Napoli adalah tim yang luar biasa meskipun faktanya kini mereka mengalami kesulitan di Serie A. Saya yakin mereka akan memberikan kesulitan untuk kami," pungkasnya.

Ini menjadi babak 16 besar pertama Liga Champions pertama Barcelona dalam dua tahun terakhir setelah pada dua kesempatan sebelumnya gagal lolos dari fase grup. Terakhir kali Blaugrana berlaga pada fase gugur Liga Champions adalah pada musim 2020/21 di mana mereka disingkirkan oleh Paris Saint-Germain di babak 16 besar.
Baca juga: Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 lawan PSV Eindhoven
Baca juga: Gol Marko Arnautovic menangkan Inter Milan atas Atletico Madrid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

gerbang emosional

slot deposit edc
Sebuah pelukan dapat meringankan stres
Ilustrasi - Warga berpelukan. ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom.
Sebuah studi memberikan bukti bahwa sebuah pelukan mengatur tingkat hormon stres.
Jakarta (ANTARA) - Hidup dapat sangat stres, dan orang memiliki banyak cara berbeda untuk mengatasi stres. Salah satu cara untuk membuat seseorang merasa lebih baik tentang situasi penuh tekanan yang umum di seluruh dunia adalah memberikan pelukan tulus kepada orang yang sedang stres.

Dikutip dari Psychology Today, Rabu, meskipun banyak orang setuju bahwa pelukan membantu ketika mereka merasa stres, tidak banyak diketahui secara biopsikologis bagaimana pelukan secara tepat memengaruhi respons stres. Oleh karena itu, sebuah studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health berfokus pada penyelidikan dasar biopsikologis bagaimana pelukan mengatur stres (Romney dan rekan, 2023).

Studi terbaru tentang bagaimana pelukan memengaruhi hormon stres.

Dalam studi tersebut, tim peneliti yang dipimpin oleh ilmuwan Chelsea E. Romney dari Departemen Psikologi di Brigham Young University di Provo, Utah, menggunakan teknik yang disebut ecological momentary assessment (EMA) untuk bertanya kepada relawan tentang kebiasaan memeluk mereka.

Baca juga: Psikolog: Pelukan ibu pengaruhi perkembangan psikis anak

Secara keseluruhan, 112 mahasiswa relawan untuk berpartisipasi dalam studi tersebut. Untuk menilai kebiasaan memeluk, para ilmuwan mengirimkan lima pesan teks yang bertanya tentang apakah mereka memeluk atau tidak dalam slot waktu tiga jam pada tiga hari yang berbeda.

Jadi, setiap relawan memberikan informasi tentang kebiasaan memeluk pada maksimum 15 kesempatan. Selain itu, relawan diberi kit pengambilan sampel dan instruksi untuk memberikan sampel saliva untuk mengukur hormon stres. Hal ini dilakukan segera setelah bangun tidur dan 30 menit kemudian.

Efek pelukan terhadap tingkat hormon stres. Apa yang ditemukan oleh para ilmuwan?

Mereka menggunakan sampel saliva untuk menentukan tingkat kortisol. Kortisol adalah salah satu hormon stres yang paling penting pada manusia.

Dengan membandingkan sampel saliva yang diambil segera setelah relawan bangun tidur dengan sampel saliva yang diambil 30 menit kemudian, respons terhadap peningkatan kortisol (cortisol awakening response atau CAR) ditentukan.

Kortisol tidak dilepaskan secara merata sepanjang hari 24 jam, tetapi biasanya memiliki tingkat rendah di malam hari yang naik dengan cepat di pagi hari, itulah mengapa ilmuwan sering mengukurnya di pagi hari.

Baca juga: Anak yang sering dipeluk lebih tangguh hadapi perundungan

Dalam studi ini, para ilmuwan menemukan hubungan menarik antara frekuensi memeluk dan CAR. Secara rata-rata, relawan melaporkan bahwa mereka telah memeluk sekitar 15 persen dari interval tiga jam di mana data dikumpulkan dalam studi.

Relawan yang melaporkan lebih banyak pelukan dalam EMA menunjukkan CAR yang secara signifikan lebih rendah keesokan paginya dibandingkan dengan orang yang melaporkan lebih sedikit pelukan.

Efek ini juga tetap stabil ketika ilmuwan secara statistik mengontrol jenis kelamin biologis dan rata-rata jumlah pelukan seseorang.

Dengan demikian, secara keseluruhan, pelukan mengurangi tingkat hormon stres keesokan paginya. Para ilmuwan menyarankan bahwa pelukan dapat bertindak sebagai sinyal keamanan biologis.

Seseorang yang sering dipeluk mungkin mengurangi antisipasi stres keesokan harinya, yang menghasilkan CAR yang lebih rendah.

Baca juga: Rahasia di balik sebuah pelukan

Baca juga: Psikolog: Atlet harus cari kegiatan alternatif untuk hindari stres

Baca juga: Psikiater sarankan tidak melakukan swadiagnosis penyakit mental

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Saya sangat baik

situs slot euro
Lionsgate garap film adaptasi live action dari anime "Naruto"
Ilustrasi - Anime "Naruto". ANTARA/naruto-official.com/am.
Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi film Lionsgate sedang menggarap film adaptasi live actiondari serial animasi Jepang (anime) populer "Naruto" dengan menggandeng sutradara film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings", Destine Daniel Cretton.

Dilansir dari IGN, Minggu, dalam memproduksi film live action"Naruto", Cretton dibantu oleh Avi Arad, Ari Arad, dan Emmy Yu dari Arad Production.

Cretton sebelumnya sudah bertemu dengan pengarang cerita "Naruto", Masashi Kishimoto yang turut mengawasi penggarapan film tersebut.

Baca juga: Anime "NARUTO" rayakan ulang tahun ke-20 lewat video spesial

"Suatu kehormatan bisa bertemu dengan Kishimoto di Tokyo dan mendengar tentang visi luas mengenai kreasinya. Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dan membawa Naruto ke layar lebar," kata Cretton.

Sementara itu, Masashi Kishimoto telah merestui penggarapan film live action"Naruto". Setelah melihat film aksi garapan Cretton, Kishimoto mengaku dia adalah sutradara yang tepat untuk menggarap film tersebut.

"Setelah menikmati film-filmnya yang lain dan paham kalau keahliannya adalah menciptakan drama solid tentang manusia, saya menjadi yakin tidak ada sutradara lain untuk Naruto selain dia," kata Kishimoto.

Baca juga: Konduktor "cosplay" jadi Naruto di konser "an Anime Symphony"

Kishimoto menyebut Cretton adalah sosok sutradara dengan pikiran terbuka yang mau menerima masukan-masukan darinya. Kishimoto juga merasa bahwa dirinya dan Cretton dapat berkolaborasi dalam memproduksi film live action"Naruto".

Serial anime "Naruto" merupakan adaptasi dari komik karya Masashi Kishimoto dengan judul yang sama. Dengan berbagai film, serial, dan gim yang dimilikinya, "Naruto" digadang-gadang menjadi salah satu dari "tiga anime terbesar" setelah "One Piece" dan "Bleach".

Komiknya telah dicetak sebanyak 250 juta kopi di lebih dari 60 negara. Anime ini juga memiliki basis penggemar yang besar selama bertahun-tahun.

Baca juga: ColourPop rilis kosmetik seri terbaru Naruto x ColourPop

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Mendampingi Putri Serangga

adik4d
Harga emas Antam hari ini naik Rp3.000 jadi Rp1,131 juta per gram
Arsip foto - Pramuniaga menunjukkan emas batangan Aneka Tambang (Antam) di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur, Rabu (3/1/2024). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym/aa.
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Rabu pagi naik Rp3.000 menjadi Rp1.131.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas batangan berada di posisi Rp1.128.000 per gram pada Selasa (20/2/2024).

Harga jual kembali (buyback) emas batangan juga naik Rp3.000 menjadi Rp1.023.000 per gram dibandingkan harga buybackpada Selasa (20/2/2024) senilai Rp1.020.000 per gram.

Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback.

Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam pada Rabu:

- Harga emas 0,5 gram: 615.500
- Harga emas 1 gram: Rp1.131.000
- Harga emas 2 gram: Rp2.202.000
- Harga emas 3 gram: Rp3.278.000
- Harga emas 5 gram: Rp5.430.000
- Harga emas 10 gram: Rp10.805.000
- Harga emas 25 gram: Rp26.887.000
- Harga emas 50 gram: Rp53.695.000
- Harga emas 100 gram: Rp107.312.000
- Harga emas 250 gram: Rp268.015.000
- Harga emas 500 gram: Rp535.820.000
- Harga emas 1.000 gram: Rp1.071.600.000

Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Kiamat memupuk kegilaan

2d capung
Pengamat sebut salaman Sri Mulyani-Prabowo tepis isu miring di publik
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menghampiri dan bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Afra Augesti/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengatakan bahwa momen Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menghampiri dan bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Senin, menepis isu miring di publik.

"Iya (menepis isu miring). Selama ini yang muncul di publik adalah Sri Mulyani menjadi orang yang tidak sejalan dengan Prabowo, dengan kebijakan Prabowo, dengan isu-isu atau kampanye yang diusung oleh Prabowo," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin.

Cecep juga menyebut bahwa terdapat isu yang menyebutkan adanya perang dingin antara Sri Mulyani dengan Prabowo, seperti tercermin dalam debat pilpres beberapa waktu lalu.

"Bahkan pada acara debat itu, Menhan sempat menyebutkan nama Menkeu yang dianggap tidak mendukung kebijakan yang dibuat oleh Menhan," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah tetapkan defisit APBN 2025 berkisar antara 2,45-2,8 persen

Baca juga: Sri Mulyani: Ekonomi RI resilien di tengah gejolak perekonomian global

Walaupun demikian, Cecep menilai ada Sri Mulyani mulai berubah setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo pasca-pemungutan suara Pemilu 2024. Menurut Cecep, terdapat peran Jokowi sehingga momen Sri Mulyani menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo dapat terjadi.

"Saya kira di sini ada pengaruh Jokowi ya. Jokowi mungkin memberi pandangannya terkait komunikasi politik yang muncul ke publik antara Sri Mulyani dan Prabowo," tuturnya.

Sementara itu, sebelum menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo, Sri Mulyani menyempatkan diri untuk berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kemudian, Sri Mulyani duduk dan berdiri untuk menyapa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sri Mulyani selanjutnya menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo Subianto.

Momen tersebut berlangsung selama lima detik sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, dimulai. Sri Mulyani kemudian kembali duduk di tempatnya semula. Adapun tempat duduk Sri Mulyani dan Prabowo hanya terpisah oleh Tito.

Baca juga: Prabowo soal proyeksi hubungan RI-Australia: Tak ada kejutan

Baca juga: Wakil PM Australia akan kembali bertemu Prabowo bahas pertahanan

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

tuan perak

bolamas88
PDIP optimistis pertemuan Megawati dan JK terjadi
Arsip foto - Wapres Jusuf Kalla (kiri) bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (tengah) mendampingi Presiden Joko Widodo (kanan) saat menghadiri pelantikan Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Djoko Setiadi (kiri) masa jabatan 2016-2021 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/1/2016). ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/foc/aa.
Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati-Jk)
Jakarta (ANTARA) - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu optimistis pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK pasti terjadi.

"Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati-Jk)," ujar Adian di Gedung TKRPP, Jakarta, Jumat.

Kendati demikian, mantan aktivis 98' itu enggan merincikan lebih lanjut terkait kapan pertemuan itu akan terselenggara. Ia mengatakan hanya mendengar kabar itu saja. "Kita dengar saja, kita ikuti," ucapnya.

Untuk diketahui, Megawati berada di barisan partai politik pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ada empat partai politik pengusung Ganjar-Mahfud, yakni PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.

Baca juga: NasDem: Koalisi Perubahan siap gulirkan hak angket bersama PDIP

Baca juga: Politikus PDIP apresiasi dukungan rakyat Indonesia terhadap PDIP

Baca juga: Sekjen NasDem: PDIP tak bisa ajukan hak angket tanpa Koalisi Perubahan

Sementara itu, JK berada pada barisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Adapun paslon nomor urut 1 diusung oleh Partai NasDem, PKS dan PKB.

Kabar rencana pertemuan Megawati dan JK muncul setelah Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Negara, Minggu (18/2). Berbagai asumsi muncul terkait pertemuan Surya Paloh dan Jokowi dilakukan untuk menarik NasDem bergabung dalam pemerintahan ke depan.

Berdasarkan hasil real count KPU RI per Kamis pukul 23.00 WIB, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 58,89 persen, diikuti pasangan Anies-Muhaimin 24,06 persen, dan Ganjar-Mahfud di urutan tiga dengan perolehan suara 17,05 persen.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024