petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akun demo zeus server thailand

demo slot gratis 88 762Jutaan kata 124325Orang-orang telah membaca serialisasi

《akun demo zeus server thailand》

Pemerintah Tetapkan Pajak Rokok Elektrik Mulai 1 Januari 2024******

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok.
ILUSTRASI uang. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok. (iStock/airdone)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Keuangan resmi menerbitkan aturan pajak rokok elektrik dan berlaku mulai 1 Januari 2024, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 143/PMK/2023 mengenai Tata Cara Pemungutan, Pemotongan, dan Penyetoran Pajak Rokok.

Berdasarkan PMK tersebut, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok. Rokok elektrik juga dipastikan ikut terkena pajak rokok karena tercantum dalam aturan terbaru itu.

Pilihan Redaksi
  • Daftar 5 Berita Ekonomi Terpopuler Sepanjang 2023
  • Ongkang-ongkang Kaki, Eks Bos Microsoft Bakal Dapat Dividen Rp15,4 T
  • Pajak Penjualan Singapura Naik Jadi 9 Persen Mulai 1 Januari
  • Wakil Erick Thohir Ungkap Nasib Karyawan 7 BUMN yang Dibubarkan

Selain rokok elektrik, pajak rokok itu juga berlaku untuk berbagai hasil tembakau, seperti sigaret, cerutu, rokok daun, tembakau iris, dan hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL).

"Tarif Pajak Rokok ditetapkan sebesar 10% (sepuluh persen) dari Cukai Rokok," bunyi Pasal 2 Ayat 3 PMK Nomor 143/PMK/2023.

Kemenkeu menjelaskan pengenaan pajak rokok atas rokok elektrik ini merupakan bagian dari masa transisi, yakni sejak pengenaan cukai atas rokok elektrik pada 2018.

Rokok elektrik akhirnya ikut terkena pajak rokok yang merupakan pungutan atas cukai rokok alias piggyback taxes.

"Pemberlakuan Pajak Rokok atas Rokok Elektrik (REL) pada tanggal 1 Januari 2024 ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam memberikan masa transisi pemungutan pajak rokok atas rokok elektrik sejak diberlakukan pengenaan cukainya di pertengahan tahun 2018," bunyi keterangan resmi Kemenkeu.

Pemerintah sebelumnya juga resmi menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) untuk rokok dengan kenaikan rata-rata 10 persen.

Ketentuan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 191 Tahun 2022 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot, dan Tembakau Iris (TIS).

Kenaikan tarif cukai yang berlaku pada harga jual rokok ini efektif berlaku mulai 1 Januari 2024, sebagaimana diatur Pasal 2 ayat (2) huruf b PMK tersebut.

"Batasan Harga Jual Eceran per Batang atau Gram dan tarif cukai per batang atau gram Hasil Tembakau buatan dalam negeri sebagaimana tercantum dalam Lampiran I huruf B Peraturan Menteri ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Januari 2024," bunyi aturan itu.

(frl/vws)

[Gambas:Video CNN]

Menteri ESDM resmikan tajak sumur infill dan clastic Banyu Urip******

Menteri ESDM resmikan tajak sumur infill dan clastic Banyu Urip
President ExxonMobil Cepu Limited Carole J. Gall (kiri) dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif (tengah) saat meninjau kegiatan tajak sumur infill dan clastic Banyu Urip di Blok Cepu Bojonegoro Jawa Timur dalam rangkaian kunjungan kerja Menteri ESDM di Jawa Timur, Jum’at (1/3). ANTARA/A Malik Ibrahim
Kami mengapresiasi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang mampu menjaga produksi di blok ini dengan optimal.....
Bojonegoro (ANTARA) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meresmikan tajak atau pengeboran sumur infill carbonate dan clastic yang dilakukan ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) di Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat. "Kami mengapresiasi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang mampu menjaga produksi di blok ini dengan optimal, yang awalnya potensinya adalah 400 juta barel, sampai hari ini sudah menghasilkan 630 juta barel dan berpotensi hingga 1 miliar barel," kata Menteri ESDM. Saat ini, produksi di blok ini mulai menurun, sehingga bersama pemangku kepentingan  mendorong untuk menjaga produksi Banyu Urip. "Saat ini direncanakan ada tujuh pengeboran, jika dibandingkan delapan tahun lalu tidak ada sama sekali pengeboran. Harapannya, lapangan clastic memiliki potensi yang sama dengan lapangan carbonate yang memiliki potensi hingga 1 miliar barel," kata Arifin.

Baca juga: Menteri ESDM: Smelter Freeport siap beroperasi Juni 2024 Arifin mengharapkan dari kegiatan pengeboran sumur infill dan clastic akan ada tambahan 20.000 hingga 30.000 barel per hari sehingga bisa menahan laju penurunan produksi, serta diharapkan lapangan clastic menghasilkan yang sama dengan lapangan Carbonat "Kami bangga dapat terus melanjutkan kerja sama dengan Exxon, sebagai perusahaan terbesar di dunia dengan pengalaman dan teknologi yang Mumpuni. Kita terus melakukan kerja sama dengan Exxon, termasuk kerja sama carbon capture dan rencana investasi Exxon lainnya di Indonesia. Kita berharap banyak dengan output yang semaksimal mungkin dari lapangan Cepu," ujar Arifin. Sementara itu Kepala SKK Migas Rudi Satwiko mengatakan bahwa pihaknya memberikan perhatian yang besar terhadap upaya menjaga produksi lapangan minyak di Banyu Urip agar tetap optimal. Produksi lapangan Banyu Urip, lanjut dia, telah melampaui yang ditargetkan dalam plan of development (POD), hal ini berkat berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan oleh SKK Migas dan Exxon Mobil dalam menjaga kinerja blok Banyu Urip. "Tajak sumur infill carbonate lapangan Banyu Urip adalah upaya lanjutan yang dilakukan oleh SKK Migas dan Exxon Mobil selaku operator untuk meningkatkan produksi minyak sebesar 42 juta barel dengan tetap memperhatikan kemampuan dan daya dukung reservoir yang ada. Saya menyampaikan apresiasi kepada EMCL dan Pertamina Drilling Service Indonesia yang mampu memenuhi komitmennya untuk menjalankan kegiatan drilling campaign dengan mempercepat pelaksanaan kegiatan pengeboran yang awalnya akan dimulai di September 2024. Kami mendorong agar bisa dipercepat di bulan Februari 2024, Alhamdulillah 1 Maret 2024 bisa dilaksanakan," katanya.

Baca juga: PEP Zona 7 membidik produksi minyak capai 12.603 BOPD pada 2024 Dwi menyampaikan bahwa kunjungan hari ini tentu tidak hanya semata-mata meninjau tajak sumur infill carbonate, tetapi lebih dari itu, ini menunjukkan kepedulian dan harapan Kementerian ESDM dan SKK Migas untuk mendorong kinerja operasi yang semakin di optimal di Blok Banyu Urip. "Sebagai lapangan dengan produksi minyak sekitar 25 persen dari produksi minyak secara nasional,  Banyu Urip sangat diharapkan kontribusinya untuk mencapai target peningkatan produksi di masa depan, yaitu produksi 1 juta barel minyak per hari (BOPD) di tahun 2030 untuk mendukung ketahanan energi nasional," katanya. Pada kesempatan yang sama Presiden ExxonMobil Indonesia Carole J. Gall menjelaskan proyek Banyu Urip infill and clastic, atau yang biasa disebut Proyek BUIC, memiliki arti yang sangat penting. "Proyek ini akan berkontribusi besar terhadap aspirasi yang kami dukung penuh, yaitu tercapainya target nasional produksi 1 juta barel minyak per hari pada awal tahun 2030, yang sekaligus memperkuat keamanan energi nasional," ujarnya. Sesuai rencana drilling campaign, pengeboran dua sumur infill carbonate yang akan dilaksanakan  2024 diproyeksikan akan mulai onstream di  2024 ini dengan dilakukan tie in ke fasilitas eksisting. Selanjutnya diikuti dengan pengeboran tiga sumur infill carbonate dan dua sumur clastics dalam rentang waktu hingga 2025 dan diharapkan onstream  2026. Kegiatan drilling campaign Banyu Urip menggunakan anjungan dan peralatan yang keseluruhannya dibuat di Indonesia dan dioperasikan oleh PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) yang merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero). "Pengeboran ini menunjukkan tingkat kompetensi PDSI di bidang pengeboran minyak dan gas bumi, serta dukungan industri hulu migas untuk tumbuh berkembangnya perusahaan nasional serta komitmen SKK Migas dan KKKS dalam mengimplementasikan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di industri hulu migas," ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

IHSG Diyakini Cemerlang pada Perdagangan Terakhir 2023******

IHSG diproyeksi menguat pada Jumat (29/12). Kalau terkoreksi pun wajar dan bisa dimanfaatkan untuk mengakumulasi pembelian.
IHSG diproyeksi menguat pada Jumat (29/12). Kalau terkoreksi pun wajar dan bisa dimanfaatkan untuk mengakumulasi pembelian. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (29/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan perdagangan terakhir di 2023 diyakini masih akan cukup stabil. Jika pun ada koreksi wajar dan masih bisa dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

"Kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG saat ini masih ditopang oleh stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian, serta stabilnya nilai tukar rupiah," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, BMRI, ITMG, GGRM, BBRI, BSDE, PWON, dan ASII.

Sedangkan Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mewanti-wanti potensi pelemahan IHSG, meski tidak akan mengubah arah tren. Ia memprediksi gerak indeks di rentang 7.220-7.250.

"Menurut kami ini dikarenakan terjadinya profit taking dan merupakan hal yang wajar terjadi pada akhir tahun," ungkapnya.

IHSG menguat ke posisi 7.303 pada perdagangan Kamis (28/12). Indeks saham naik 57,97 poin atau plus 0,80 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,04 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,04 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:game slot mudah jp

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
benua138
cara menggunakan ultra voucher
qqdewi
slot deposit 3k dana
tarikan jp paus dewi togel 2
pola slot gacor hari ini pragmatic play
pinjaman online 24 jam langsung cair tanpa ribet
erek erek 2d 41
slot gacor banget hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot bonus new member tanpa deposit
Bab 2 situs terbaru paling gacor
Bab 3 istana911
Bab 4 geo138
Bab 5 pinjam rentenir
Bab 6 hoki189
Bab 7 slot gacor terpercaya
Bab 8 sar288
Bab 9 yuyu4d
Bab 10 jam jam gacor mahjong
Bab 11 slot gacor gampang scatter
Bab 12 slot akun 5000
Bab 13 trik pola bermain slot
Bab 14 buku mimpi ikan nila
Bab 15 slot bonus new member
Bab 16 coba777
Bab 17 cara menang main judi bola parlay
Bab 18 tafsir mimpi 59
Bab 19 game judi online24jam terpercaya
Bab 20 erek erek capung
Klik untuk melihattersembunyi di tengah496bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Legenda di zaman modern

bonus new member to x3
Astindo: Kereta Whoosh bantu promosikan Jakarta dan Bandung ke ASEAN
Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Pauline Suharno dalam acara Pembukaan Astindo Travel Fair 2024 di Tangerang, Banten, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Muzdaffar Fauzan
banyak sekali permintaan dari student, banyak permintaan dari korporasi di seluruh ASEAN Untuk tur Jakarta ke Bandung
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) mengatakan kereta cepat Whoosh membantu mempromosikan Kota Jakarta dan juga Bandung ke masyarakat ASEAN, sehingga mau berkunjung ke Indonesia.

Hal itu dikarenakan proyek kereta cepat tersebut merupakan yang pertama di Asia Tenggara.

"Adanya Whoosh ini sangat membantu sekali untuk kita di Jakarta. Mempromosikan Jakarta sebagai destinasi pariwisata, terutama untuk di negara-negara ASEAN. Karena negara ASEAN ini baru Jakarta, baru kita Indonesia yang punya kereta cepat," kata Ketua Umum Astindo Pauline Suharno usai acara Pembukaan Astindo Travel Fair 2024 di Tangerang, Banten, Jumat.

Dirinya mengatakan, pihaknya banyak menerima permintaan kunjungan untuk melakukan tur menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Peningkatan permintaan itu didominasi oleh pelajar dan korporasi yang ingin mencoba proyek kereta cepat pertama di ASEAN, sekaligus berkunjung ke Jakarta dan Bandung.

"Jadi banyak sekali permintaan dari student, banyak permintaan dari korporasi di seluruh ASEAN Untuk tur Jakarta ke Bandung," katanya.

Menurutnya, selain menggaet masyarakat ASEAN agar mau berkunjung ke dua kota tersebut, kereta Whoosh juga menarik minat masyarakat dalam negeri, untuk mau berwisata ke dua kota di Pulau Jawa itu.

"Meningkatkan masyarakat yang mau berwisata ke Bandung, pengen nyoba," katanya.

Sebelumnya Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono mengatakan potensi perdaran uang di sektor pariwisata dan ekraf bila target wisatawan domestik tahun 2024 terpenuhi mencapai lebih dari Rp2 ribu triliun.

Angka tersebut didapat melalui asumsi terpenuhinya target wisatawan dalam negeri sebanyak 1,25 miliar, dengan masing-masing individu menghabiskan Rp2 juta untuk pemenuhan akomodasi hotel, transportasi, paket wisata, serta makan.

"Kalau 1 miliar masing-masing wisatawan tadi membelanjakan uangnya 2 juta untuk beli makan, untuk nginep, untuk transportasi, beli paket wisata akan ada Rp2 ribu triliun uang berputar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Itu target normal kami," ujarnya.


Baca juga: Menparekraf bidik peningkatan kunjungan wisatawan Korsel ke Indonesia
Baca juga: TWC: Potensi wisatawan ASEAN ke Borobudur tinggi
Baca juga: KCIC tambah perjalanan Kereta Cepat Whoosh jadi 44 jadwal per hari
 

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Mati di Siang Hari

prediksi togel 5d hari ini
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan jumlah BUMN akan dipangkas dari yang saat ini 45 menjadi di bawah 40 perusahaan.
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan jumlah BUMN akan dipangkas dari yang saat ini 45b menjadi di bawah 40 perusahaan. ( CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan jumlah BUMN akan dipangkas dari yang saat ini 45b menjadi di bawah 40 perusahaan.

"Saat ini ada 45 BUMN di mana target akhir nanti kita hanya kelola di bawah 40 BUMN di dalam 12 klaster. Ini target akhir bentuk transformasi pengelolaan BUMN dalam 12 klaster," katanya dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jumat (29/12).

Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan khusus untuk BUMN yang mengalami permasalahan keuangan akan ditangani oleh Holding Danareksa-PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

"Setelah ada upaya-upaya maksimal dari PPA kalau restrukturisasi gagal maka masuk pada pembubaran," katanya.

Sementara itu, Direktur PPA Teguh Wirahadikusuma mengatakan pihaknya saat ini tengah mengelola 22 BUMN. Namun, 7 BUMN sudah dibubarkan.

"Di kami ada 22 BUMN yang dikhususkan ke kami untuk dilakukan restrukturisasi, disehatkan, atau dububarkan," katanya.

"Kalau 7 itu selesai masih ada sisa 15 lagi tentunya ditargetkan akan jadi clear dan jelas ada di tahun 2024 bagaimana penanganannya," imbuhnya.

Adapun 7 BUMN yang dibubarkan yakni PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), PT Industri Gelas (Persero), PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Sandang Nusantara (Persero), PT Kertas Leces (Persero), PT Istaka Karya (Persero), dan PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN).

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Tuhan Surgawi yang Agung

slot banyak jp
Pertamina Patra Niaga dukung F1 Power Boat lewat BBM berkualitas
Pemenuhan bahan bakar oleh Pertamina Patra Niaga di ajang F1 Power Boat, di Toba, Sumatera Utara. (ANTARA/HO-Pertamina)
Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan
Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga mendukung penuh kebutuhan energi untuk pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 2-3 Maret 2024.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan dukungan yang diberikan pihaknya di ajang balap bergengsi itu berupa memenuhi kebutuhan bahan bakar para pembalap, dengan kualitas yang sesuai standar balap kelas dunia.

“Pertamax Turbo dipercaya sebagai bahan bakar yang digunakan untuk sukses dan lancarnya F1 Power Boat tahun ini. Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan, jadi selain kesuksesan acara balap, bersama-sama kita tetap menjaga kualitas lingkungan di Danau Toba,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Riva mengatakan pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 30 ribu liter Pertamax Turbo ke daerah Balige untuk digunakan para pembalap pada akhir pekan ini.

Selain memastikan bahan bakar bagi pembalap, ia menyampaikan Pertamina Patra Niaga juga menyediakan 8 ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat, serta menyediakan Avtur lebih dari 9 ribu liter untuk helikopter yang bertugas meliput event tersebut.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus menjamin keamanan stok dan distribusi untuk kebutuhan BBM dan LPG sehari-hari di Balige, serta memastikan ketersediaan Avtur di Bandara Silangit sebagai akses menuju Toba.

“Pertamina Patra Niaga akan berperan memenuhi dan memberi energi untuk kesuksesan perjalanan event F1H2O dari awal hingga akhir baik bagi ajang balap maupun keseharian serta kegiatan masyarakat di daerah tersebut dilayani dengan baik. Ini adalah komitmen kami mendukung penuh ajang balap internasional ini sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” katanya.


Lebih lanjut dirinya turut mengapresiasi koordinasi yang telah dilakukan dengan berbagai stakeholder, seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Polda Sumatera Utara, dan seluruh instansi lainnya yang telah mendukung upaya pemenuhan energi oleh Pertamina Patra Niaga.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan instansi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga untuk turut menjadi bagian mensukseskan ajang F1 Power Boat. Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal, seluruh balap berjalan lancar, dan Danau Toba makin bersinar di dunia internasional,” kata Riva.


Baca juga: Pertamina sediakan 30 ribu liter Pertamax Turbo untuk F1 Powerboat
Baca juga: Pertamina Patra Niaga akan operasikan 500 Green Energy Station di 2024
Baca juga: Pertamina Patra Niaga JBB jalankan Decarbonization Partnership Program

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Setan mengganggu langit

trik pola starlight princess
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal nasib hak karyawan 7 perusahaan pelat merah yang resmi dibubarkan pada Jumat (29/12).
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal nasib hak karyawan 7 perusahaan pelat merah yang resmi dibubarkan pada Jumat (29/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo buka suara soal nasib hak karyawan 7 perusahaan pelat merahyang resmi dibubarkan pada Jumat (29/12).

Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan aset-aset perusahaan pelat merah tersebut nantinya dijual dan digunakan termasuk untuk memenuhi hak-hak karyawan.

"Di dalam penjualan aset oleh kurator nanti ada ranking daripada yang punya hak atas aset. Yang paling atas termasuk pajak dan pegawai," katanya dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jumat (29/12).

Adapun 7 BUMN yang dibubarkan tersebut yakni PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), PT Industri Gelas (Persero), PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Sandang Nusantara (Persero), PT Kertas Leces (Persero), PT Istaka Karya (Persero), dan PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN).

Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) Teguh Wirahadikusumah mengatakan enam dari BUMN tersebut kecuali PANN sudah dikeluarkan peraturan pemerintah (PP) untuk pembubarannya pada April 2023 lalu. Selanjutnya penyelesaian aset akan dilakukan oleh kurator.

"Sementara PT PANN masih dilakukan diskusi dengan instansi pemerintah terkait untuk memenuhi proses selanjutnya," katanya.

Rencana pembubaran 7 BUMN itu mulanya diumumkan Erick pada 2021 lalu. Ia menyebut alasannya adalah perusahaan negara tersebut sudah lama tidak beroperasi, meski masih mempekerjakan karyawan.

"Sekarang yang perlu ditutup 7 (BUMN) yang sudah lama tidak beroperasi. Zalim kalau jadi pemimpin tidak memberikan kepastian," ucap Erick pada September 2021.

Sejak pengumuman tersebut, pembubaran 7 BUMN tersebut dieksekusi pada 2023 ini.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Game ini menyerang dunia lain

slot deposit minimal 2000 via dana
Gajian telah tiba! Saatnya penuhi kebutuhan bulanan Anda dan keluarga dengan berbelanja di Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (30/12).
Saatnya penuhi kebutuhan bulanan Anda dan keluarga dengan berbelanja di Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (30/12). (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gajian telah tiba! Saatnya memenuhi kebutuhan bulanan Anda dan keluarga dengan berbelanja di Transmart. Cuma Transmart yang menyediakan produk lengkap serta promo menarik Full Day Sale.

Selama periode Full Day Sale berlangsung, Transmart kasih diskon untuk berbagai kebutuhan pokok sehari-hari dengan kualitas terbaik.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja di Transmart, Ada Diskon 20% Setiap Hari
  • Sosro teh botol kotak TP 1000ML harga normal Rp10.500, harga diskon jadi Rp7.500
  • ABC juice guava/apple/orange 1000ML harga normal Rp30.200, harga diskon jadi Rp20.900
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih can 310ML harga normal Rp7.500, harga diskon Rp5.000
  • Bango kecap manis 1,525 kg harga normal Rp54.900, harga diskon jadi Rp40.720.
  • ABC sardiness serundeng 155gr harga normal Rp11.500, harga diskon jadi Rp7.920
  • ABC sambal 10'sx20 gr harga normal Rp16.100, harga diskon Rp11.600
  • Paseo elegant 250's harga normal Rp22.100, harga diskon Rp14.800
  • Nice genuine original 900gr harga normal Rp46.350, harga diskon jadi Rp33.520
  • Merries newborn S24/tape S24/M22/L18 harga normal mulai Rp90.200, harga diskon jadi Rp62.320
  • Merries pants M28/L22/XL19 harga normal mulai Rp165.200, harga diskon jadi Rp114.320
  • Cling glass cleaner ocean/lemon refill 425ml harga normal Rp3.900, harga diskon jadi Rp2.640

Pelanggan setia Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

Download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon puluhan persen tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale ini berlangsung sejak Sabtu (30/12) hingga Minggu (31/12), mulai jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jadi, manfaatkan momen diskon gede-gedean ini dengan segera merapat ke gerai Transmart terdekat di kota Anda.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Raja Seni Bela Diri

gmslot88
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan bantuan modal senilai Rp10 juta kepada sejumlah pedagang pasar Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (29/12).
Mendag Zulhas memberikan bantuan modal kepada pedagang di Kebumen. (Foto: Arsip PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) bertemu dengan pedagang pasar dan pengurus BUMDes Kebumen, Jawa Tengah. Dalam momen tersebut, Zulhas turut memberikan bantuan modal masing-masing Rp10 juta untuk dua orang beruntung.

Bantuan yang diberikan Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini bermula saat dirinya menjelaskan terkait kondisi dan tantangan UMKM serta perdagangan di Indonesia.

Kemudian Zulhas melanjutkan dengan sesi tanya jawab dari perwakilan pedagang maupun pengurus BUMDes. Setelah itu, Zulhas pun memberi tebak-tebakan dan yang bisa menjawab akan diberi bantuan modal Rp10 juta.

Selanjutnya, Zulhas memberikan kesempatan kepada satu orang lagi dengan pertanyaan yang berbeda. Kali ini ia bertanya kepada pedagang nama Ibu Kota Indonesia yang baru.

"Satu lagi ya, ayo siapa yang bisa jawab. Apa nama ibu kota negara baru Indonesia?" kata Zulhas kembali bertanya.

Seorang pedagang pun ditunjuk dan langsung menjawab Nusantara. Ia juga mendapat bantuan modal Rp 10 juta.

Ditemui usai acara, Supri mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan dan turut mengucapkan terima kasih. Ia tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan modal senilai Rp10 juta dari Mendag.

"Tadi saya sempat ngantuk, ini mau dapat apa yah, sampe saya bawa minyak putih saya oles-oleskan dan waktu Pak Menteri tanya siapa yang bisa jawab Pancasila, saya ngacung," ujar Supri.

"Alhamdulillah saya dipanggil. Dan saya berterima kasih kepada Bapak Menteri atas hadiahnya. Mudah-mudahan bermanfaat," imbuhnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut Sekjen Kemendag Suhanto dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

(inh/inh)