petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jepe138

server thailand gacor 305 764Jutaan kata 132084Orang-orang telah membaca serialisasi

《jepe138》

Sukses Digelar, SEOCon 2023 Berbagi Banyak Wawasan Digital Marketing******

SEOCon Jakarta 2023 sukses membagikan pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing.
SEOCon Jakarta 2023 telah digelar dan sukses memberikan pengalaman serta wawawan digital marketing kepada para peserta. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konferensi SEO & Digital Marketing terbesar di Indonesia, SEOCon Jakarta 2023 sukses diselenggarakan pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini digelar oleh agensi digital marketing Toffeedev dan Dewaweb, perusahaan penyedia layanan web hosting.

Acara yang digelar selama dua hari ini berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Mulai dari ahli industri, pemilik bisnis, pemasar, hingga mahasiswa yang antusias untuk memperoleh wawasan berharga tentang dunia SEO yang selalu berkembang.

Konferensi bertemakan "Performance Oriented Marketing" ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dengan strategi dan teknik terkini agar dapat berhasil dalam persaingan di ranah daring yang penuh tantangan. Karenanya, SEOCon Jakarta 2023 menghadirkan lebih dari 45 pembicara ternama, termasuk para veteran industri, pengusaha, dan tokoh-tokoh pemikir SEO dan digital marketing.

Di hari pertama, sejumlah pembicara hadir menyampaikan materi-materi mereka.

1. Optimizing for the SERP Multiverse oleh John Earnshaw (CTO Pi Datametrics)

Dengan adanya voice search & conversational AI, SEO sedang berada di titik kritis. Hal ini membuat semakin panjang & spesifiknya permintaan pencarian ushers, sehingga bisnis jangan cuma terpaku dengan target keyword yang exact seperti dulu lagi.

2. Practical Guide about Effective International SEO strategy oleh Gianluca Fiorelli (Founder ILoveSEO.net)

Apabila suatu perusahaan memilih untuk memperluas jangkauannya ke negara lain, situs web dapat dimanfaatkan untuk menargetkan pasar di sana. Gunakan sinyal yang tepat agar dapat dimengerti oleh search engine, mulai dari hreflang, struktur domain & URL, konten, dan sebagainya.

3. The Importance of General Technical SEO oleh Serge Bezborodov (CTO JetOctopus.com)

Technical SEO tidak boleh diabaikan. Penting untuk memastikan mesin pencari telah melakukan pengindeksan dan peng-crawl website dengan benar, sehingga konten yang telah dibuat untuk audiens dapat ditemukan dan ditampilkan pada hasil pencarian.

4. Reinventing Search with Your Copilot for The Web oleh Ricky Haryadi (Strategic Partnership Corporate Business Development at Microsoft)

Microsoft mengenalkan banyak penggunaan AI pada berbagai produknya, mulai dari mengintegrasikan Bing dengan ChatGPT, hingga mengintegrasikan AI pada Microsoft 365 untuk membantu workflow kerja, yang disebut Microsoft 365 Copilot.

5. Impactful & Efficient Social Media Marketing oleh Edho Zell (YouTuber/influencer & CEO Social Bread)

Jika pemilik usaha UMKM dapat memaksimalkan media sosial untuk meningkatkan penjualan, menggunakan kreator konten secara langsung lebih efektif daripada melalui agensi digital yang biasanya di luar anggaran mereka. Social Bread dapat membantu UMKM untuk mencapai hal ini.

SEOConSEOCon Jakarta 2023 menghadirkan berbagai diskusi dan kelas untuk berbagi pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).

Kemudian di hari kedua, para peserta berkesempatan untuk mengikuti kelas dan workshop. Di sini mereka berkesempatan mendapatkan panduan khusus dari para ahli industri. Workshop ini mencakup topik seperti audit teknis SEO, riset kata kunci, strategi membangun tautan, dan optimisasi situs web.

Terdapat 3 kelas pilihan sesuai dengan tema besar tahun ini "Performance Oriented Marketing" yaitu Optimization, Strategy, dan Performance.

Optimization Class

1. Utilizing Content Gap to Build Your Brand's Reputation and Attract Traffic oleh Cornelia Tjandra (Senior SEO On Page at Toffedev)
2. SEO Through Visual and High-Quality Content Experience oleh Ian Hariananda (SEO Manager at RGE Group)
3. Utilizing chatGPT for Your SEO oleh Nur Anasta Rahmat (Co-Founder at WeaReGroup)
4. What Happen with SEO in Indonesia Today? Dimoderatori oleh Radius Arianto (Business Development Manager at Wignja) dengan Panelist Tara Mulya (Head of SEO at Toffedev); Bayu Alfian (Growth Product Manager at GoKampus); Muhammad Ilman Akbar (Founder DailySEO ID)
5. The Future of Search Marketing: Advanced Technique for Integrated Campaign SEO & Google Ads to Maximize your Impact oleh Tania Dian (Digital Marketing Manager at Island Media)
6. Controlling Googlebot with SEO Log File Analysis: Insights and Strategies oleh Serge Bezborodov (Co-Founder & CTO at JetOctopus)

Performance Class

1. Tips to Create a Lightweight WordPress Website for Better SEO oleh Clement Yo (Co-Founder Tanpa Koding)
2. Optimization of Loading Speed That Affects Core Web Vitals and SEOs oleh Sinar Hadi Wijaya, (CEO Dapanel Media Indonesia)
3. Unlock the Power of SEO: Simple Tips for Creating a Custom WordPress Theme oleh Dwivy Andre (Lead Web Developer at Toffedev)
4. How Integrating SEO and Other Channels Can Benefit your Business oleh Irvan Sanjaya (AVP of SEO at BliBli)
5. The New 4E of Performance Marketing in era of A.I and Privacy: Decoding Customer Decision with Data oleh Viktor Iwan (Founder & CEO Doxa Digital)
6. Mastering Brand Marketing - Tricks to Drive Higher Conversions & Customer Engagement oleh Novita Dewi (Business Development Manager at Gits.id)
7. B2B Tailored Marketing oleh Adythia Pratama (Founder & CEO PT. Braja Biru Abadi)
8. How to Set Up a Creative Strategy to Create a Performance-Driven Marketing Campaign oleh Denny Abditama (VP of Marketing at Niagahoster)

Strategy Class

1. Key to a Successful Store in Online Marketplace oleh Andre Chouw (Chief Relationship Officer AHACommerce)
2. Should Big Decisions Be Based on Data or Your Intuition? Oleh Ferly F. Raya (Owner & Managing Director GRATYO)
3. Leverage Creator Marketing on Tiktok as a Foundation for Performance Marketing oleh Yosef Abas (Founder & CMO Rabbit Convert)
4. Collab or Collapse: Embracing Synergy and Success with CDP and AI in Email Marketing oleh Yopie Suryadi (Founder & CEO MTARGET)
5. Boost your Revenue Generation with Omnichannel & Chatbot oleh Ardian Susanto (CMO TapTalk.io)
6. Strategies to Drive Engagement and Boost Sales oleh Andrew Darmadi Hendrawan (Founder & CEO Halosis)
7. How to Analyze your Marketing Performance & Improve It oleh Jacqualine (Head of Growth Gits.id)
8. 23 Cutting Edge SEO Strategies for 2023 and Beyond oleh Tuhin banik (Founder & CEO ThatWare)

Selain sesi-sesi yang memberikan wawasan berharga, partisipan juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi booth yang terletak pada foyer The Kasablanka Hall di acara SEOCon Jakarta 2023. Beberapa aktivasi booth memberikan freebies, giveaway, dan kesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti games ataupun mengisi data pada masing-masing booth.

(osc/osc)

Pengusaha Buka Suara soal Jokowi Izinkan Pasir Laut RI Diekspor Lagi******

Pengusaha menyatakan pengerukan pasir laut boleh saja dilakukan untuk ekspor asal itu dilakukan dengan tetap menjaga lingkungan.
Pengusaha menyatakan pengerukan pasir laut boleh saja dilakukan untuk ekspor asal itu dilakukan dengan tetap menjaga lingkungan. ( iStock/seroma72).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) buka suara soal kebijakan Jokowi mengizinkan eksploitasi dan ekspor pasir lautlagi.

Melalui Ketua Kadin Arsjad Rasjid, mereka mengatakan memang hal itu boleh saja dilakukan. Tapi katanya, yang terpenting dan harus benar-benar dilakukan adalah ekspor dan eksploitasi itu tak dilakukan dengan asal dan tetap memperhatikan keseimbangan lingkungan.

"Memang ada kebutuhan, lebih untuk menjadi salah satu pendapatan baru untuk Indonesia. Namun mengenai lingkungannya kita akan tetap belajar. Saya melihat yang penting keseimbangan," katanya di Jakarta, Selasa (30/5).

Presiden Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut setelah sempat dilarang pada masa Presiden Megawati Soekarno Putri.

Izin tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam Pasal 6 beleid tersebut,Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut.

Dengan alasan mengendalikan sedimentasi itu, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk membersihkannya.

Dalam Pasal 8 beleid itu, Jokowi mengatur sarana yang bisa digunakan untuk membersihkan sedimentasi itu adalah kapal isap. Kapal isap itu diutamakan berbendera Indonesia.

Kalau tidak tersedia, Jokowi mengizinkan kapal isap asing untuk mengeruk pasir di Indonesia. Dalam Pasal 9, Jokowi mengatur pasir laut yang sudah dikeruk boleh dimanfaatkan untuk beberapa keperluan;

a. Reklamasi di dalam negeri;

b. Pembangunan infrastruktur pemerintah;

c. Pembangunan prasarana oleh Pelaku Usaha;
dan/atau

d. Ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

DPR Duga Ada Mafia Keruk Rp1,5 T dari Impor Bawang Putih******

Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam menduga ada mafia dalam proses impor bawang putih, di mana para importir diminta membayar agar menerima izin impor.
Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam menduga ada mafia dalam proses impor bawang putih, di mana para importir diminta membayar agar menerima izin impor. (iStockphoto/Amarita)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VI DPR Mufti Anam menduga ada mafia dalam proses impor bawang putih. Mafia tersebut meminta para importir untuk membayar agar menerima izin impor.

Mufti mengatakan sebanyak 163 importir telah menerima Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) dari Kementerian Pertanian pada Februari 2023. Namun Kementerian Perdagangan baru mengeluarkan 35 Surat Persetujuan Impor (SPI).

Importir yang belum menerima SPI kemudian ditawarkan oleh mafia untuk membayar Rp3.000 hingga Rp4.000 per kilogram (kg) bawang impor agar bisa mendapatkan izin.

Mufti menyayangkan adanya mafia impor bawang putih tersebut di tengah upaya pemerintah untuk menurunkan tingkat inflasi. Maka dari itu, ia meminta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuat tim khusus untuk memberantas mafia impor bawang putih.

"Karena seminggu terakhir pun jadi terang-terangan. Banyak sms menawarkan kepada importir itu bahwa ini dari KSP, ini dari dari Incopol, dari ini dari itu, pokoknya kalian bayar Rp3.000 kita akan keluarkan izin impor itu," kata Mufti.

Dalam kesempatan yang sama, Zulkifli Hasan mengatakan akan memeriksa terkait importir bawang putih yang sulit mendapatkan izin impor. Namun, ia menjamin tidak ada jajaran Kemendag yang meminta importir untuk membayar demi mendapat izin impor.

Lihat Juga :
Melihat Laporan Keuangan WIKA-Waskita Karya yang Diduga Dimanipulasi

"Kalau ada isu (bayar) Rp2.000, Rp3.000 laporkan pak ada badan hukum. Saya jamin anak buah saya enggak ada main-main gitu. Tapi kalau ada laporkan saja," kata Zulhas.

Sebelumnya, para importir bawang putih memang mengaku Surat Persetujuan Impor (SPI) dari Kemendag. Mereka mengeluhkan sudah empat bulan izin impor bawang putih tak terbit.

Merespons hal tersebut, Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya memang tengah mengurangi jumlah impor beberapa komoditas tertentu, termasuk bawang putih. Hal ini dilakukan agar Indonesia tidak ketergantungan pada importasi.

"Kita mau ekspor, jangan hobi impor dong. Masa soal bawang, soal buah-buah kering kurangi lah. Impor-impor yang bisa mengganggu ekonomi kita ya kita kurangi," kata Zulhas dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:apk prediksi togel 2023

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sultantogel88
depo 50 bonus 50 to 4x
cara pinjam di allo bank
sepakbolacc
situs slot qq1221
demo spadegaming slot
memoriqq
slotgacor 2023
slot gacor 4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 magospin
Bab 2 replay777
Bab 3 situs gacor 2022
Bab 4 pinjol cepat cair ilegal
Bab 5 mudah slot
Bab 6 sabi4d
Bab 7 ayutogel
Bab 8 situs terbaru gacor
Bab 9 erek kepala desa
Bab 10 rtp dingdong 77
Bab 11 arenampo
Bab 12 akun slot tergacor hari ini
Bab 13 penjelasan tentang aplikasi akulaku
Bab 14 daftar link slot terpercaya
Bab 15 slot777 online
Bab 16 rtp bidadari29
Bab 17 erek erek 59 2d
Bab 18 garuda slot 89
Bab 19 slot 5000 rupiah
Bab 20 maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4210bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kehormatan dan Kebaikan dari Pembantu Istana

slot88 terbaru
Reddit mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 5 persen karyawannya alias 90 pekerja.
Reddit mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 5 persen karyawannya alias 90 pekerja. ( Dok. Reddit).
Jakarta, CNN Indonesia--

Reddit mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 5 persen karyawannya alias 90 pekerja.

Mengutip Reuters, kabar PHK ini mencuat dari salah satu korban yang mendapatkan email PHK dari perusahaan. Dalam email tersebut dijelaskan bahwa Reddit sedang melakukan restrukturisasi.

Nah dengan melakukan restrukturisasi itu, perusahaan menargetkan akan mencapai titik impas alias balik modal tahun depan.

Pemberitaan PHK yang terjadi dalam platform diskusi ini mencuat pertama kali dari Wall Street Journal. Menurut data perusahaan, mereka saat ini memiliki sekitar 2.000 karyawan di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNN]

Di lain sisi, perusahaan asal AS itu diklaim mengalami lonjakan daya tarik baru-baru ini. Penyebabnya adalah popularitas WallStreetBets dan forum lain di platformnya yang menjadi tempat bagi investor ritel berspekulasi soal saham.

Sementara itu, 2021 lalu Reddit diklaim secara rahasia mengirimkan draf pernyataan untuk initial public offering (IPO). Namun, belum ada kepastian kapan perusahaan go public.



(skt/agt)

Pasca-95

jackpot77
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mencatat penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) melonjak dua kali lipat menyambut libur panjang 1-4 Juni 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mencatat penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) melonjak dua kali lipat menyambut libur panjang 1-4 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAImencatat penumpang kereta apijarak jauh (KAJJ) melonjak dua kali lipat menyambut libur panjang 1-4 Juni 2023.

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa merinci lonjakan itu terjadi untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Ia mengatakan jumlah tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan Rabu (31/5) hingga Kamis (1/6) menembus 28.500 per hari.

"Jumlah tersebut meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari yang sama, di mana rata-rata per hari sekitar 14 ribu penumpang untuk Rabu dan Kamis pada waktu normal," kata Eva dalam keterangan resmi, Rabu (31/5).

Eva menyebut pemberlakuan Gapeka 2023 bisa memberikan efisiensi waktu perjalanan KAJJ, termasuk dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Ia merinci ada beberapa kereta yang mendapatkan percepatan waktu tempuh berkat Gapeka baru ini.

"Untuk wilayah Daop 1 Jakarta, Gapeka 2023 memberikan percepatan waktu tempuh perjalanan KA Jarak Jauh sebesar total 2.512 menit per hari. Rinciannya, efisiensi 880 menit pada KA Argo, 585 menit pada KA Eksekutif, 648 pada KA Eksekutif Campuran, dan 399 menit pada KA Ekonomi," tuturnya.

Beberapa KA yang mengalami percepatan waktu tempuh perjalanan, yakni KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan yang lebih singkat 49 menit dari semula 7 jam 44 menit menjadi 6 jam 55 menit.

Ada juga KA Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen-Solo Balapan yang semula harus menempuh 8 jam 30 menit menjadi 7 jam 40 menit, alias lebih cepat 50 menit.

Di lain sisi, Eva mengatakan Stasiun Jatinegara bakal melayani naik turun penumpang dari 4 KAJJ per 1 Juni mendatang. Berikut rinciannya:

1. KA 38F Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 06.46 WIB
2. KA 10 Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 09.06 WIB
3. KA 12 Argo Sindoro relasi Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 16.56 WIB
4. KA 36F Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara pukul 18.46 WIB

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Pegadaian Lotere Wanjie

promo bonus new member
Elon Musk kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis.
Elon Musk kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis. (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Tesla, Elon Musk, kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis.

Kekayaan Musk melonjak 40,3 persen tahun ini menjadi US2 miliar dolar (sekitar Rp2,84 kuadriliun), berkat nilai saham Tesla yang naik 24 persen pada Mei. Musk mengeser posisi bos merek fesyen mewah Prancis Louis Vuitton LVMH, Bernard Arnault, yang kini berada di posisi kedua dengan US7 miliar (Rp2,13 kuadriliun).

Pada Desember 2022, Arnault sempat menggeser Musk dan menjadi orang terkaya di dunia.

Pilihan Redaksi
  • Cara AS Lindungi Rakyat Dari 'Bahaya' AI, Bagaimana dengan RI?
  • Harta 31 Crazy Rich Lampaui Kas Pemerintah AS, Termasuk Elon Musk
  • Eksekutif Terpenting Elon Musk di Twitter Hengkang Lagi

Lonjakan kekayaan Musk itu dirilis setelah ia mengunjungi China pekan ini.

Dalam kunjungan dua hari ke China, miliarder AS itu bertemu dengan Menteri Luar Negeri, Perdagangan, dan Industri China untuk membahas perkembangan Tesla.

Musk, yang terbang ke Beijing untuk kunjungan pertamanya sejak 2020, juga bertemu dengan pemasok baterai utama Contemporary Amperex Technology, dan mengunjungi pabrik Tesla di Shanghai.

Kunjungan tersebut dilakukan menyusul meningkatnya persaingan yang saat ini dihadapi Tesla dengan kendaraan listrik buatan China. Sejumlah laporan menyebut bahwa kondisi itu menyebabkan ketidakpastian terkait rencana ekspansi Tesla di Shanghai.

Dia juga membahas pengembangan Tesla di China dan kendaraan "jaringan cerdas" dengan Menteri Perdagangan Wang Wentao.

Musk, yang mengunjungi China setelah tiga tahun, lebih banyak menghindari sorotan media dan belum membuat pernyataan publik tentang pertemuannya dengan sejumlah pejabat China.

Foto-foto kunjungannya ke pabrik perusahaannya di Shanghai pada Rabu malam tampak memperlihatkan Musk yang sedang memegang tanda "Giga Shanghai", diapit oleh ratusan staf termasuk kepala manufaktur global Tom Zhu.

(Antara/vws)

[Gambas:Video CNN]

Sistem guru pengalaman profesional

kakek zeus nyata
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo curiga Waskita Karya dan Wijaya Karya atau Wika telah memanipulasi laporan keuangan.
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo curiga PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika telah memanipulasi laporan keuangan. ( ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri BUMNII Kartika Wirjoatmodjo curiga PT Waskita Karya(Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya(Persero) Tbk atau Wika telah memanipulasi laporan keuangan.

Tiko, sapaan akrabnya, menyebut laporan keuangan dua BUMN karya itu tidak sesuai dengan kondisi riil. Pasalnya, di laporan kondisi keuangan masih menyebut kondisi mereka selalu untung.

Padahal, cash flowperusahaan tidak pernah positif.

Ia mengatakan saat ini Kementerian BUMN tengah melakukan investigasi bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait manipulasi laporan keuangan tersebut.

Tiko berjanji bakal menuntut manajemen yang membuat laporan jika hasil investigasi menunjukkan terdapat pemalsuan laporan keuangan.

"Apabila memang adafrauddari sisi pelaporan keuangan kami bisa lakukan tindakan tegas dengan kerangkagovernanceyang ada," ucapnya.


CNNIndonesia.com telah berupaya menghubungi Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Ratna Ningrum dan Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait hal ini.

Namun, hingga berita diturunkan yang bersangkutan belum memberikan respons.

Manipulasi laporan keuangan di perusahaan pelat merah bukan hal baru. Sebelumnya hal ini juga terjadi di PT Garuda Indonesia (Persero).

Pada 2018, Garuda berhasil membukukan laba bersih US9 ribu. Jumlah ini berbanding terbalik dari 2017 yang merugi US6,58 juta.

[Gambas:Video CNN]

Karenanya, dua komisaris Garuda Indonesia, Chairal Tanjung dan Dony Oskaria menolak untuk menandatangani laporan keuangan 2018.

Keduanya menolak pencatatan transaksi kerja sama penyediaan layanan konektivitas (wifi) dalam penerbangan dengan PT Mahata Aero Teknologi (Mahata) dalam pos pendapatan. Pasalnya, belum ada pembayaran yang masuk dari Mahata hingga akhir 2018.

Chairul Tanjung dan Dony Oskaria merupakan perwakilan dari PT Trans Airways selaku pemegang saham Garuda Indonesia dengan kepemilikan sebesar 25,61 persen.

Lihat Juga :
Bos Bappenas Sebut 10 Target Jokowi Terancam Tak Tercapai di 2024
(fby/mrh)

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

slot logam 77
Menko Marves Luhut mengaku belum menerima laporan BPKP soal rencana impor KRL bekas Jepang. Baru nanti malam ia bertemu BPKP.
Menko Marves Luhut mengaku belum menerima laporan BPKP soal rencana impor KRL bekas Jepang. Baru nanti malam ia bertemu BPKP. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan mengaku selama ini dirinya belum pernah mendapatkan laporan langsung dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) soal rencana impor KRL bekas dari Jepang.

"KRL (impor KRL bekas Jepang) kita tunggu saja hasil audit dari BPKP. Nanti malam merekabriefsaya. Nanti kita bikin rapat, kita umumkan, gampang kok. Gini ya, satu yang saya minta, saya belum pernah dilaporin(laporan hasil audit BPKP)," ungkapnya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Luhut menegaskan tidak ada permintaan audit ulang soal impor KRL kepada BPKP. Ia hanya mengatakan malam ini baru akan mendengar detail hasil kajian BPKP tersebut.

"Nggak. Dia (BPKP) audit, saya mau dengar detail laporannya. Jadi semua yang kita lakukan basisnya data. Saya ulangi ya, semua keputusan yang kami buat basisnya data. Kalau data tuh katakan begitu, ya begitu," tandasnya.

Sementara itu, Juru Bicara BPKP Azwad Zamroodin Hakim sempat mengatakan pihaknya hanya tinggal menunggu tindak lanjut dari hasil kajian rencana impor KRL tersebut. Kendati demikian, ia tidak menegaskan apakah benar laporan tersebut belum sampai di tangan Luhut langsung.

Azwad hanya menekankan tidak ada perubahan rekomendasi dari hasil temuan awal. Ia menyebut BPKP tetap tidak merekomendasikan impor KRL bekas dari Jepang.

"Sementara masih itu (tidak merekomendasikan). Reviewkami masih itu, kami tunggu apa tindak lanjutnya mereka," katanya di The Sultan Hotel Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (24/5) lalu.

Hasil kajian rencana impor KRL ini pernah disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto pada Kamis (6/4) lalu. Berdasarkan data BPKP itu, Seto menyebut jajaran eselon 1 Kemenko Marves langsung menggelar pertemuan.

"Kami meminta dilakukan retrofit atas sarana yang saat ini ada dan akan pensiun. Saat ini tidak direkomendasikan untuk melakukan impor. Dari hasil review BPKP sudah cukup jelas, kita akan mengacu pada hasil review," kata Seto.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Meng Po punya janji

jenis slot online
Tokopedia Marketing Solutions mempermudah mitra strategis untuk memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran lewat e-commerce advertising.
Tiga brand lokal Indonesia berhasil tingkatkan penjualan melalui e-Commerce. (Foto: Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Berakhirnya pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk belanja online. Oleh karena itu, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Marketing Solutions, guna mempermudah mitra strategis untuk bisa memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasarannya lewat e-commerce advertising.

Data Riset Digital 2023 Indonesia dari We Are Social menunjukkan bahwa pada 2022, terdapat peningkatan sebanyak 20 juta orang menjadi 178 juta masyarakat Indonesia yang melakukan belanja online dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan pada 2023, riset dari Google dan Temasek menunjukkan bahwa 82 persen konsumen berencana meningkatkan atau setidaknya mempertahankan penggunaan e-commerce mereka.

Fenomena ini membuat berbagai pelaku bisnis di Indonesia terus memfokuskan strategi penjualan dan alokasi budget marketing mereka di platform e-commerce dalam negeri, seperti Tokopedia.

"Tokopedia Marketing Solutions berkomitmen untuk membantu pelaku-pelaku bisnis tersebut mencapai tujuan promosi dengan menyediakan solusi pemasaran menyeluruh, efektif, dan efisien agar mereka dapat mengembangkan bisnis secara berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/5).

Menurutnya, keberhasilan brand-brand lokal dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions tidak lepas dari strategi pemasaran yang tepat. Mereka memahami pentingnya strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai pertumbuhan bisnis dan unggul dalam persaingan di pasar.

Salah satu contoh keberhasilan ini terlihat dari kerja sama antara ESQA Cosmetics dan Tokopedia. ESQA, merek kosmetik vegan pertama di Indonesia, menggandeng Tokopedia untuk mendukung ekspansi dan memperluas jangkauan produknya ke lebih banyak kota di Indonesia.

Menurut Chief Product Officer ESQA Cosmetics, Kezia Trihatmanto, dan Chief Executive Officer ESQA Cosmetics, Cindy Angelina, keberadaan Tokopedia Marketing Solutions sebagai solusi pemasaran melengkapi keahlian ESQA di bidang periklanan dan memungkinkan mereka untuk fokus pada pengembangan produk serta strategi jangka panjang.

"ESQA didirikan untuk menginspirasi wanita mencapai potensi maksimal, maka kami bekerja sama dengan berbagai mitra seperti Tokopedia dengan marketing solutions-nya untuk menginspirasi lebih banyak wanita Indonesia," imbuh mereka.

Dalam rangka mencapai hal tersebut, ESQA menggunakan berbagai inventori iklan dari Tokopedia Marketing Solutions seperti TopAds, Broadcast Chat, Notifications Ads, Search-Autocomplete, Tokopedia Display Network, hingga TikTok Dynamic Showcase.

Melalui penargetan audiens yang tepat, ESQA berhasil meningkatkan jumlah konsumen yang tepat dan meningkatkan pendapatan mereka.

Di sisi lain, ZOYA, brand fashion muslim/muslimah lokal, juga berhasil meningkatkan investasi marketing mereka di Tokopedia Marketing Solutions. ZOYA memanfaatkan berbagai kampanye Tokopedia dan melakukan optimasi iklan melalui TopAds, Tokopedia Display Network, Broadcast Chat, dan Notifications Ads.

Menurut Founder dan Owner ZOYA, Feny Mustafa, Tokopedia merupakan marketplace yang cocok untuk memasarkan produk ZOYA karena memiliki jutaan pengguna wanita dan reputasi yang kuat di kategori fashion.

"Di sisi lain, strategi marketing dan penggunaan optimisasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions membuat kami terhubung dengan profil konsumen yang tepat dan mencapai pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan," tegas dia.

Peningkatan investasi ini menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 71 persen dan pesanan sebesar 42 persen bagi ZOYA pada kuartal pertama 2023.

Sementara itu, SAFF & Co., merek parfum lokal yang tengah naik daun, menggabungkan kekuatan produk, strategic partnership, dan potensi e-commerce dalam pemasaran mereka. SAFF & Co. menjalin co-branding dengan Chatime dan menggunakan optimasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions.

"SAFF & Co. terus berinovasi dan berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah. Melalui Tokopedia Marketing Solutions, kami mampu meningkatkan efektivitas pemasaran kami, sehingga kami dapat menawarkan produk kepada orang yang tepat, dengan penawaran yang tepat dan pada waktu yang tepat," sebut Co-Founder SAFF & Co., Santi Tan.

Hasilnya, SAFF & Co. berhasil meningkatkan penjualan sebesar 218 persen, dan pendapatan sebesar 178 persen pada bulan peluncuran produk mereka di Tokopedia.

Keberhasilan brand-brand lokal ini dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions membuktikan bahwa platform e-commerce menjadi mitra strategis yang efektif bagi pelaku bisnis di Indonesia. Dukungan yang diberikan oleh solusi pemasaran ini membantu pelaku bisnis menjangkau audiens yang tepat, meningkatkan pendapatan, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tokopedia pun terus berkomitmen untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran mereka. Dengan dukungan ini, diharapkan lebih banyak pelaku bisnis dapat tumbuh dan bersaing dengan baik di pasar online, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

(rea/rea)