petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aksitoto

jp paus hk kamis 296Jutaan kata 664463Orang-orang telah membaca serialisasi

《aksitoto》

IHSG Diprediksi Rebound Awal Pekan Ini******

IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini dipicu oleh pembalikan arah alias rebound di awal pekan.
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini dipicu oleh pembalikan arah alias rebound di awal pekan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (8/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham bisa mulai mengalami reboundapabila tetap di atas level 7.706.

"Level supportIHSG berada di 6.706, 6.667 dan 6.612, sementara level resistancedi 6.897, 6.960, 7006 dan 7.059," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Memang, gelombang tekanan dalam pergerakan indeks saham terlihat belum akan berakhir. Namun, kata dia, pola pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian cadangan devisa yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil.

Hal ini diharapkan akan memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG.

"Sedangkan para investor asing masih mencatatkan arus deras capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih fluktuatif," imbuh William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.688 dan resistance 6.798 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BBRI, TLKM, BBCA, ICBP, BSDE, AALI, dan TBIG.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 56,39 poin atau minus 0,82 persen ke level 6.787 pada akhir perdagangan pekan lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,99 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,1 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Mereka yang Menjerit Saat Harga Gula Melejit******

Meskipun bukan jenis kebutuhan pokok utama bagi sebagian rumah tangga Indonesia, tetap saja kenaikan harga gula di tingkat konsumen berdampak bagi masyarakat.
Ilustrasi kenaikan harga gula pasir. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kenaikan harga gulamulai terasa imbasnya dua hari belakangan. Meskipun bukan jenis kebutuhan pokok utama bagi sebagian rumah tangga Indonesia, tetap saja kenaikan harga gula di tingkat konsumen yang mencapai Rp17.500 ini cukup berdampak bagi masyarakat.

Dampak paling terasa misalnya bagi Arianto (27) salah satu penjual burger di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan. Selain burger. Arianto juga menjual aneka minuman seperti kopi kekinian hingga berbagai jenis teh sebagai pendamping burger dan kentang yang dia jual.

Dia mengaku bingung jika gula naik, maka rasa minuman yang dia jajakan pasti akan terdampak.

Dia pun mengaku bingung jika gula tak kunjung turun hingga Mei mendatang. Sebab mau tidak mau minuman yang dia jajakan pasti kualitas rasanya akan berkurang.

"Ya maunya sih harganya normal lagi, tapi pas baca-baca berita katanya ini sampai akhir Mei," kata dia.

Ternyata dampak harga gula yang naik ini juga tidak hanya dirasakan oleh Arianto. Nisya (32) seorang ibu rumah tangga juga merasakan hal serupa.

Gula bagi Nisya dan keluarga sama pentingnya dengan kebutuhan pokok lain. Bisa untuk memasak, pemanis kopi atau minuman lain dan berbagai makanan yang kerap dia buat di rumah.

"Kalau harganya naik gini, ya bikin kopi buat suami gak pakai gula dong. Padahal suami sukanya kopi yang manis, bukan yang pahit," kata dia.

Bagi Nisya, kenaikan harga gula ini sama memusingkannya dengan harga beras yang juga sempat naik di awal 2024 kemarin. Sebab, gula juga sama-sama merupakan kebutuhan dapur yang harus tersedia setiap bulan.

Dalam satu bulan Nisya biasanya membeli gula pasir 1-2 kg. Dulu harganya ada di kisaran Rp10.000 hingga Rp12.000, tapi sekarang harganya mencapai Rp17.500.

"Bahkan di warung dekat rumah kemarin banget saya belisudah Rp18.000, kan mahal banget," katanya.

Lihat Juga :
Kenapa Harga Gula Naik Jadi Rp17.500 per Kg

Jika Nisya yang seorang ibu rumah tangga dan Arianto yang seorang pedangan makanan merasa 'tersiksa' dengan kenaikan harga gula, lain cerita dengan Tari (29). Tari yang merupakan pegawai swasta dan sudah berumah tangga mengaku tidak merasa terlalu menerima dampak dari kenaikan gula ini.

"Engga sih, biasa aja. Kalau pas beras ya dulu kerasa banget, tapi kalau gula biasa aja sih," ucapnya.

Alasannya, gula bagi Tari bukan kebutuhan pokok yang mendesak. Dia juga mengaku tidak banyak menyetok gula di rumah karena memang sudah mengurangi konsumsi gula sejak lama.

Jika membuat minuman seperti kopi atau teh, biasnaya Tari memilih yang tidak pakai gula. Memasak juga kadang Tari tidak pakai gula.

"Kebetulan memang mengurangi gula, jadi kalau gula harganya segitu (Rp17.500) aku fine aja sih, karena ya jarang beli juga," ujar dia.

(tst/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Harald Link, Pebisnis Kelahiran Swiss yang Berharta Rp29 T di Thailand******

Harald Link berhasil kaya raya dan berharta Rp29 triliun di Thailand. Ia sebenarnya pengusaha kelahiran Swiss.
Harald Link berhasil kaya raya dan berharta Rp29 triliun di Thailand. Ia sebenarnya pengusaha kelahiran Swiss. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjadi dermawantidak akan pernah membuat orang menjadi miskinwalaupun harta banyak disumbangkan untuk orang lain.

Begitu juga mungkin yang terjadi pada Harald Link. Meskipun dermawan dan peduli terhadap karyawan, ia tetap masih kaya raya.

Berdasarkan catatan Forbes, ia memiliki harta US,8 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp16.218 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp29,19 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, Harald Link lahir di Swiss pada 12 Januari 1955 dari pasangan Monika (Ruedt) dan Dr. Gerhard Link. Gerhard Link adalah anak dari Adolf Link, seorang manajer B.Grimm, sebuah konglomerasi perusahaan multinasional asal Thailand yang didirikan pada 1878 lalu.

Perusahaan itu bergerak di bidang perawatan kesehatan, energi, bangunan dan sistem industri.

Artinya, Harald merupakan generasi ke-3 di keluarganya yang mengelola B. Grimm. Tidak banyak informasi yang bisa digali soal masa kecil Harald Link.

Pasalnya, jejak kehidupannya baru mulai terlacak saat ia kuliah di Universitas St. Gallen, Swiss. 

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Mansour, Muslim Kaya Berharta Rp50 T yang Pernah Jadi Pelayan

Selepas kuliah di kampus itu pada 1978 lalu, Harald yang masih berusia 23 tahun langsung bergabung dengan ayahnya Gerhard dan pamannya Herbert Link untuk mengelola B. Grimm. 

Ia diangkat ayah dan pamannya menjadi asisten mitra pengelola. Berkat kepiawaiannya, dalam waktu 10 tahun ia langsung diangkat menjadi managing partner perusahaan. 

Lalu sembilan tahun kemudian, dia berhasil mengambil alih Grimm dan menduduki posisi CEO. Di bawah kepemimpinannya, B.Grimm tumbuh menjadi perusahaan multinasional yang kuat.

Bisnis yang dijalankan perusahaan semakin beragam dari awalnya sektor kesehatan, energi, bangunan dan sistem industri ke transportasi, gaya hidup, real estat dan  digital.

Lihat Juga :
Segudang Bisnis Hary Tanoe, Taipan Media yang Gagal Duduk di Senayan

Dengan perkembangan bisnis itulah, selama masa jabatannya di B. Grimm sebagai CEO, pendapatan tahunan perusahaan yang tadinya hanya US juta melesat menjadi lebih dari US miliar.

Kemajuan itu tak lepas dari strategi ganda yang ia terapkan. Strategi itu adalah bermitra dalam usaha patungan dengan perusahaan global terkemuka yang ia kagumi.

Tercatat sejumlah kemitraan ia jalin, antara lain dengan Amata, CP Group, Ratanarak, Merck, Carl Zeiss, Siemens, United Technologies, Sumitomo, Getinge, Beijer, KSB, dan lainnya.

Strategi kedua, merambah bisnis baru yang independen dari produsen multinasional.

Pada 1992, ia mendirikan pabrik baru dan memperluas bisnisnya ke bidang pembangkit listrik, produksi biodiesel, dan industri gaya hidup. Ekspansi bisnis ini sukses besar.

Terutama ekspansi bisnis yang ia lakukan ke ke bidang pembangkit listrik. Di bawah kendalinya, B. Grimm memiliki dan mengoperasikan lebih dari 20 pembangkit listrik di Thailand, empat di Laos dan satu di Vietnam.

Lihat Juga :
TAIPANAl-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Pembangkit listrik mereka berhasil menyediakan listrik dan uap untuk jaringan listrik nasional serta hampir 200 industri besar. 

Berkait ini semua, bisnis  pembangkit listrik B. Grimm kemudian menyumbang 80 persen dari total pendapatan perusahaan.

Kesuksesan ini toh tak kemudian membuat Harald Link berpuas diri. Di bawah komandonya, B. Grimm kemudian mempelopori pengembangan energi terbarukan melalui proyek pembangkit listrik tenaga air, tenaga surya, dan angin.

Selain dua strategi itu, Harald menyebut kesuksesannya dalam membesarkan B. Grimm tak terlepas dari budaya kerja dan kasih sayang baik ke karyawan perusahaan maupun masyarakat.

"Kami bersyukur atas sejarah panjang dan terhormat kami dalam menjalankan bisnis dengan penuh kasih sayang," katanya seperti dikutip dari bangkokpost.com.

Dermawan

Tak hanya piawai dalam berbisnis, Harald Link juga dikenal dermawan dan peduli dengan karyawannya. Saat pandemi covid melanda, perusahaannya memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan.

"Pertama dan terpenting, kami berupaya membantu masyarakat luas dan khususnya masyarakat kami dan keluarga mereka agar tetap bahagia. Dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh tim kami selama pandemi, kami hanya memiliki satu kasus Covid-19 di antara staf kami," katanya.

"Kami berusaha untuk merawat karyawan kami dengan baik dan mengembangkan mereka," imbuh Link.

Ia juga tercatat memiliki banyak proyek amal, mulai dari pendidikan dan lingkungan hingga seni dan olahraga.

Di bidang seni, ia memiliki Yayasan Royal Bangkok Symphony Orchestra (RBSO). Ia memimpin yayasan tersebut selama empat dekade untuk mengembangkan musik klasik di kalangan generasi muda dan membuat musik klasik dapat diakses oleh semua orang.

Di bidang olahraga, ia dikenal secara internasional atas perannya sebagai presiden Federasi Berkuda Thailand. Ia bekerja tanpa kenal lelah untuk meningkatkan standar olahraga di kawasan Asia.

Di bawah kepemimpinan visionernya, ia mengukir sejarah dengan mengirimkan tim nasional berkuda Thailand untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, dan tim Thailand memenangkan Kejuaraan Asia FEI pertama pada 2019.

"Kami mendukung kegiatan budaya seperti olahraga berkuda dan musik Barat karena dapat membantu meningkatkan citra masyarakat Thailand sebagai masyarakat yang berbudaya dan kompeten. Sebenarnya Thailand menjadi yang terdepan dalam olahraga berkuda di banyak kompetisi regional," ujarnya.

Proyek filantropi Harald Link lainnya adalah program pendidikan sains yang disebut "The Little Scientist House".

Ini adalah sebuah proyek dari HRH Putri Maha Chakri Sirindhorn yang kini diajarkan di lebih dari 22.245 sekolah Thailand di seluruh negeri.

B.Grimm juga mendukung Princess Mother's Charities Fund of Thailand dalam memberikan beasiswa keperawatan, yang saat ini berjumlah lebih dari 6,104 penerima.

[Gambas:Video CNN]



(pta)




bab terbaru:link slot online luar negeri

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs judi slot 138
muliaslot88
slot88
imdobet
meminjam uang di bank syariah
migo88
king hoki 88 login
mantap 21 slot
admin slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo222
Bab 2 jedar88
Bab 3 trik bermain slot
Bab 4 google gimana caranya mendapatkan uang
Bab 5 ayomain138
Bab 6 pinjaman kredivo 3 juta
Bab 7 slot paling
Bab 8 calon4d rtp
Bab 9 harga voucher unlimited telkomsel
Bab 10 abadicash
Bab 11 akun 77 slot
Bab 12 bocoran rtp harmonibet
Bab 13 situs slot 123 terbaru
Bab 14 jp slot 123
Bab 15 wdslot77
Bab 16 rtp slot pola gacor
Bab 17 cara dapat uang dari wesing
Bab 18 pinjol resmi terdaftar ojk
Bab 19 bonus slot 100 bebas ip
Bab 20 bo slot gacor mudah maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1624bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Hidup kembali dengan plug-in diaktifkan

situs slot terbaru dan terpercaya
Kemnaker mengirim tim pengawas untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja hari ini.
Kemnaker mengirim tim pengawas untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja hari ini. (Istockphoto/KatarzynaBialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terjun langsung untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja.

"Hari ini tim pengawas ketenagakerjaan turun untuk meneliti kebenaran berita tersebut," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/5).

Anwar menyebut tim pengawas ketenagakerjaan dari Kemnaker berkoordinasi langsung dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Barat dan Disnaker Kabupaten Bekasi.

"Untuk perusahaannya belum dipastikan perusahaan apa. Kita akan telusuri perusahaan mana yang melakukan," sambungnya.

"Tentu jika benar terjadi pelecehan, maka dapat dilakukan penindakan terhadap oknum yang melakukan atau korporasinya," tandas Anwar.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan pihaknya sedang menelusuri perusahaan yang diduga berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, tersebut. Jika dugaan itu benar, Dani mengatakan perbuatan tersebut melanggar aspek norma sosial, moral, serta hukum.

"Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasi ini. Kami sangat mengharapkan korban mau melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Pemkab Bekasi melalui Disnaker Kabupaten Bekasi," kata Dani di Cikarang, Kamis (4/5).

"Pengawasan ketenagakerjaan memang saat ini sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Jabar, khususnya UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan yang membawahi wilayah kerja Kabupaten Bekasi," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Cara menarik bintang dengan login di awal

link situs slot dijamin paling gacor 2023
Bandara Sam Ratulangi tutup hingga Minggu 21 April pukul 12.00 Wita. Perpanjangan penutupan ini dilakukan imbas erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro.
Bandara Sam Ratulangi menutup penerbangan dari dan menuju Manado hingga pukul 12.00 Wita Minggu (21/4) besok imbas abu vulkanik Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut). (AP/Indonesian Transportation Minister)
Jakarta, CNN Indonesia--

Operasional Bandara Sam Ratulangi Manado, masih ditutup sementara imbas erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.

Penutupan penerbangan dari dan menuju Manado diperpanjang hingga pukul 12.00 Wita Minggu (21/4) besok.

Berdasarkan Notam A1021/24 NOTAMR A1016/24 yang keluar Sabtu (20/4/2024) siang ini, Bandara Sam Ratulangi tutup hingga Minggu pukul 12.00 Wita.

GM Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Maya Damayanti mengatakan perpanjangan itu berdasarkan pertimbangan keselamatan.

"Melihat kondisi terkini erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, belum aman untuk penerbangan pesawat," ujar Maya dikutip dari Antara.

Maya mengatakan akan sangat berbahaya abu vulkanik jika menempel di pesawat, sehingga penutupan ini harus diperpanjang. Menurutnya, Gunung Ruang masih mengeluarkan abu vulkanik.



Aktivitas abu vulkanik Gunung Ruang di udara Sulawesi Utara masih cukup tinggi. Pola sebarannya melingkupi hampir sebagian besar wilayah udara Sulawesi Utara.

Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro kembali erupsi pada Jumat (19/4) sore. Status Gunung Ruang juga masih berada di level IV atau awas.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian ESDM menyebut kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah selatan.

"Terjadi erupsi Gunung Ruang pada hari Jumat, 19 April 2024, pukul 17:06 WITA. Tinggi kolom letusan teramati kurang lebih 400 meter di atas puncak," demikian keterangan di situs magma.esdm.go.id, Jumat (19/4).

[Gambas:Instagram]



(can/fra)

[Gambas:Video CNN]

Setan menerangi surga

75 togel
Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg. Kenaikan dilakukan Badan Pangan Nasional demi memenuhi permintaan pengusaha ritel.
Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg. Kenaikan dilakukan Badan Pangan Nasional demi memenuhi permintaan pengusaha ritel. ( ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga gula di tingkat konsumen naik jadi Rp17.500 per kg.

Kenaikan merupakan imbas dari kebijakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) merelaksasi harga gula di tingkat konsumen sebesar Rp1.500 menjadi Rp17.500 per kilogram (kg) hingga Mei mendatang.

Kepala Badan Pangan Nasional (BAPANAS) Arief Prasetyo Adi kepada awak media di kantor BAPANAS, Jakarta, Kamis (18/4) mengatakan kenaikan dilakukan lantaran adanya permintaan dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terhadap harga acuan pembelian (HAP) bahan-bahan pokok seperti beras dan gula

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Arief.

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

Namun katanya, kenaikan harga gula itu hanya bersifat sementara.

"Sudah kita berikan relaksasi gula jadi Rp 17.500 per kilogram sampai 31 Mei," ucap Arief.

Arief meyakinkan ketersediaan gula di pasaran tak akan langka dengan kebijakan itu.

"Dengan begitu (harga yang naik) kita pastikan gula tersedia dan nggak akan hilang, karena ada relaksasi," lanjutnya.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey memang pernah meminta perubahan harga eceran tertinggi gula. Itu katanya perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap Pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi pula aturan main HET yang ditetapkan sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," ujar Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

Relaksasi itu dinilai untuk memberikan keleluasaan bagi para pelaku usaha dalam menjual gula di pasaran.

[Gambas:Video CNN]

Harga gula konsumsi di tingkat konsumen dipatok pemerintah di Rp 16.000 per kg pada akhir 2023 lalu. Harga itu untuk wilayah Jawa.

Kemudian khusus di wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Barat Daya, dan wilayah Tertinggal, Terluar, Terpencil, dan Pedalaman harga dipatok di Rp 17 ribu per kg.

(wlm/agt)

Barisan Bintang Penyihir

situs slot terbaik dan gacor
Apple berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia, sementara di Vietnam sebesar Rp256,79 triliun.
Apple berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia, sementara di Vietnam sebesar Rp256,79 triliun. (Foto: Matcuz/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa teknologi Apple punya rencana berinvestasi di Indonesiasenilai Rp1,6 triliun.

Hal itu terungkap usai CEO Apple Tim Cook bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4) pagi.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang ikut hadir dalam pertemuan itu mengatakan jenis investasi produsen iPhone itu adalah membangun infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy.

"Nah itu nilai total investasinya sekitar Rp1,6 triliun dari keempat kota," kata Agus.

Ia juga memastikan pemerintah akan mendorong Apple untuk membangun pabrik di Tanah Air. Sebab, Indonesia menurutnya memiliki kesiapan dalam mengadakan sejumlah komponen seperti baterai, kabel, dan lain sebagainya.

"Kami akan coba business matching dengan Apple apakah mereka bisa menggunakan produk-produk dari dalam negeri yang sebetulnya kita sudah siap, sudah siap," ujarnya.

Sebelum mengungkapkan keinginan berinvestasi di Indonesia. Apple sendiri sudah berinvestasi di negara Asia Tenggara lain, yakni Vietnam.

Sehari sebelum kedatangannya ke Indonesia, Tim Cook mengatakan ingin menambah investasi di Vietnam dan Asia Tenggara. Hal itu ia ungkapkan usai bertemu dengan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh.

Adapun investasi Apple di Vietnam telah mencapai US,84 miliar atau setara Rp256,79 triliun (asumsi kurs Rp16.211 per dolar AS). Investasi ini telah menciptakan 200 ribu lapangan kerja.

Saat ini, Vietnam akan membentuk kelompok kerja untuk mendukung investasi Apple.

"Hari ini, Apple mengumumkan akan meningkatkan belanja pemasok di Vietnam, seiring dengan kemajuan baru dalam inisiatif mendukung air bersih untuk sekolah-sekolah lokal," kata Apple seperti dikutip dari Reuters, Selasa (16/4).

Saat bertemu dengan Cook, Chinh mengatakan bahwa Vietnam sedang mencari dukungan dari Apple untuk mengembangkan energi terbarukan serta pelatihan sumber daya manusia berkualitas tinggi.

Apple memproduksi iPad, AirPods, dan Apple Watch di Vietnam.

Perusahaan ini memiliki 25 pemasok di Vietnam pada 2022. Pemasok tersebut termasuk Foxconn, GoerTek, Luxshare, Intel, Samsung Electronics dan Compal.

Pemasok vendor utamanya, seperti Foxconn, juga berencana pindah ke Vietnam. Selain itu, beberapa diantaranya mengalihkan sebagian aktivitas ke luar Tiongkok di tengah ketegangan AS-China.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Taojun

bolawin365
Kemnaker mengirim tim pengawas untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja hari ini.
Kemnaker mengirim tim pengawas untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja hari ini. (Istockphoto/KatarzynaBialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terjun langsung untuk melacak perusahaan viral yang diduga mensyaratkan karyawati staycation dengan bos demi perpanjangan kontrak kerja.

"Hari ini tim pengawas ketenagakerjaan turun untuk meneliti kebenaran berita tersebut," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/5).

Anwar menyebut tim pengawas ketenagakerjaan dari Kemnaker berkoordinasi langsung dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Jawa Barat dan Disnaker Kabupaten Bekasi.

"Untuk perusahaannya belum dipastikan perusahaan apa. Kita akan telusuri perusahaan mana yang melakukan," sambungnya.

"Tentu jika benar terjadi pelecehan, maka dapat dilakukan penindakan terhadap oknum yang melakukan atau korporasinya," tandas Anwar.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menegaskan pihaknya sedang menelusuri perusahaan yang diduga berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, tersebut. Jika dugaan itu benar, Dani mengatakan perbuatan tersebut melanggar aspek norma sosial, moral, serta hukum.

"Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasi ini. Kami sangat mengharapkan korban mau melaporkan kejadian yang dialaminya kepada Pemkab Bekasi melalui Disnaker Kabupaten Bekasi," kata Dani di Cikarang, Kamis (4/5).

"Pengawasan ketenagakerjaan memang saat ini sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Disnakertrans Provinsi Jabar, khususnya UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan yang membawahi wilayah kerja Kabupaten Bekasi," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Panggil Gadis Manka

ganas69
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durian ke China.
Ilustrasi. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durian ke China. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durianke China.

Menurut Luhut, Indonesia memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut. Di sisi lain, China merupakan importir durian hingga US miliar atau sekitar Rp129,47 triliun (asumsi kurs Rp16.184 per dolar AS).

Lihat Juga :
RI-China Segera Bentuk Tim Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

"Bisa ekspor durian senilai Rp1,5 triliun itu akan membuat kesejahteraan rakyat di sana," tutur Luhut.

Lihat Juga :
Luhut Tagih Janji Investasi China Terkait Proyek di Kaltara

Pernyataan ini ia sampaikan usai pertemuan ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) RI Republik Rakyat China (RRC) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pekan ini.

Luhut juga sebelumnya mengaku menikmati durian bersama Menteri Luar Negeri China Wang Yi di sela-sela pertemuan itu.

Sambil menikmati durian, Luhut mengaku membahas banyak hal bersama Yi. Selain kelanjutan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, ia bersama dengan menlu China juga membahas rencana proyek penanaman padi di kawasan Food Estate Kalimantan Tengah (Kalteng).

Lihat Juga :
Luhut-Menlu China Bahas Kereta Cepat Sambil Makan Durian

Tak hanya itu, keduanya juga membahas terkait pengembangan Taman Sains dan Teknologi Herbal (TSTH) di Toba, Sumatera Utara dan rencana pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Tak jarang kami membahas hal-hal ringan seperti bagaimana kesamaan akan prinsip saling terbuka, juga keanekaragaman budaya yang Indonesia dan China miliki, mampu mendekatkan hubungan bilateral antara kedua negara sahabat ini," kata Luhut, Jumat (19/4).

Luhut menyampaikan sebagai bangsa yang memiliki kekayaan budaya di Asia, Indonesia dan China sepakat bahwa hubungan antar negara harus mempunyai semangat yang sama dalam keterbukaan. Baik itu terkait komunikasi dan dialog maupun transfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dengan keterbukaan, maka kita akan mencari persamaan dan mengesampingkan perbedaan, agar tercipta rasa saling mendukung dan bekerja sama, sehingga peradaban yang maju bukan hanya tercipta dan dinikmati oleh Indonesia dan China, tetapi juga untuk seluruh negara di dunia," jelas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dmi)

[Gambas:Video CNN]