petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

versace4d

slot terbaru tergacor 475Jutaan kata 262592Orang-orang telah membaca serialisasi

《versace4d》

Zulhas Apresiasi Buku Putih Ekonomi Digital 2030, Tekankan Kolaborasi******

Mendag Zulhas memberikan sambutan positif terhadap peluncuran Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2030.
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (tengah), dalam Diseminasi Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2023 di St Regis Jakarta, Rabu (6/12). (Foto: Arsip PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (Zulhas), memberikan sambutan positif terhadap peluncuran Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2030.

Menurutnya, inisiatif strategis dalam buku yang diperkenalkan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian RI memuat langkah-langkah konkret untuk mempercepat transformasi digital guna mencapai keterpaduan layanan digital nasional, terutama dalam sektor perdagangan.

Dalam kegiatan Diseminasi Buku Putih Strategi Nasional Pengembangan Ekonomi Digital 2023 di St Regis Jakarta, Rabu (6/12), Ketua Umum PAN ini menekankan pentingnya kolaborasi sebagai kunci untuk mengatasi tantangan perdagangan dalam era digital.

Sebelumnya, dalam Leader's Insight bertajuk 'Infrastruktur Digital: Kunci Utama Pengembangan Ekonomi Digital Indonesia', Zulhas menjabarkan pihaknya turut menjawab tantangan digital dengan menata ekosistem perdagangan elektronik/e-commerce.

"Kemendag terus menata ekosistem perdagangan melalui sistem elektronik/e-commerce yang adil, sehat, dan bermanfaat. Untuk itu, Kemendag telah menerbitkan Permendag No. 31 tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Sistem Elektronik," paparnya.

Zulhas menegaskan Permendag No. 31 Tahun 2023 ini juga mendukung pemberdayaan UMKM dan pelaku usaha e-commerce dalam negeri serta meningkatkan perlindungan konsumen.

Melalui Permendag No.31 Tahun 2023 ini, pihaknya menata perdagangan di e-commerce agar tidak mengganggu ekosistem perdagangan offline. Serta mendorong UMKM agar bisa memanfaatkan sistem perdagangan online ini untuk kepentingan dan kemajuan Ekonomi Indonesia.

"Intinya kita tata agar e-commerce itu bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, bisa menjadi pendukung UMKM dan industri kita untuk menguasai pasar lokal dan go global. Jadi sama-sama untung," tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan peluncuran ini turut dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menaker yang diwakili Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, serta Gubernur BI diwakili Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung.

(osc/osc)

Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Jadi Rp200 Ribu******

Harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai Desember ini.
Harga tiket Kereta Cepat Whoosh yang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai 1 Desember ini. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket Kereta Cepat Whooshyang sejak peresmian pada 18 Oktober lalu dijual promo Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan, naik menjadi Rp200 ribu per perjalanan mulai Desember ini.

Harga tiket itu berlaku untuk kelas premium economy pada Senin hingga Kamis. Sementara itu untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp 250 ribu per perjalanan.

Meski naik, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan tarif itu masih harga promo. Ia menambahkan tarif tersebut juga sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya.

"Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season," kata Dwiyana.

Ia menambahkan secara total sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 lalu, Kereta Cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491 ribu orang.

Rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21 ribu per hari pada saat weekend dan 18 ribu per hari pada saat weekday.

Adapun untuk okupansinya rata-rata mencapai 80 hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan.

Dwiyana menjelaskan peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan kereta menunjukan bahwa tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif untuk menjadikan kereta cepat Whoosh transportasi pilihan.

Untuk itu katanya, KCIC akan terus menghadirkan inovasi untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan. Inovasi dilakukan mulai dari pemesanan rombongan, program kerja sama dengan lokasi wisata dan restoran, hingga menghadirkan integrasi antarmoda ke berbagai tujuan untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh.

Saat ini KCIC telah bekerja sama dengan sejumlah lokasi wisata populer di area Bandung seperti wisata Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market Lembang, The Great Asia Africa, wisata Tepi Danau dan wisata Tepi Kota Healing.

[Gambas:Video CNN]

Di lokasi wisata ini pun disediakan beragam promo gratis masuk ke destinasi wisata di Bandung dengan menggunakan tiket Kereta Cepat Whoosh.

Khusus Wisata Dusun Bambu penumpang bisa menggunakan shuttle gratis dari Stasiun Padalarang.

Untuk kemudahan masyarakat mengakses Stasiun Kereta Cepat, KCIC juga telah bekerja sama dengan berbagai operator untuk menghadirkan integrasi antarmoda.

Di Stasiun Halim terdapat LRT Jabodebek, Damri tujuan bandara Soekarno Hatta, Transjakarta dan layanan khusus taksi konvensional.

[Gambas:Video CNN]

Adapun untuk Stasiun Padalarang terdapat kereta Feeder untuk penumpang menuju Stasiun Cimahi dan Stasiun Bandung dan lainnya terdapat juga kereta Commuter line Bandung Raya dan Commuterline Garut yang dapat diakses langsung oleh penumpang kereta Whoosh di Stasiun Padalarang.

Sementara untuk Stasiun Tegalluar akses penumpang semakin dimudahkan melalui pembukaan exit tol KM 149 dan jembatan Cibiru baru untuk menuju Stasiun Tegalluar. Selain itu terdapat juga layanan Damri tujuan Stasiun Bandung yang melalui masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, JalanAsia Afrika, alun-alun Bandung dan Pasar Baru serta shuttle bus menuju area Sumareccon.

(agt/agt)

Otorita IKN Bantah Anies soal Nusantara Hanya untuk ASN******

OIKN membantah Anies Baswedan soal IKN yang hanya menguntungkan ASN dengan mengatakan tuduhan itu keliru.
OIKN membantah Anies Baswedan soal IKN yang hanya menguntungkan ASN dengan mengatakan tuduhan itu keliru. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

OtoritaIKN menjawab calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan soal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dinilai hanya menguntungkan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono menegaskan pemikiran tersebut keliru. Ia menekankan fasilitas yang ada di IKN bukan hanya untuk ASN, tetapi masyarakat lainnya, bahkan warga dari kota lain.

"Jelas IKN ini nanti pasti akan ada warga yang tinggal dan bekerja di sana. Bekerja di rumah sakit (RS), hotel, dan shopping mall. Kita juga akan siapkan fasilitas untuk itu. Jadi, IKN bukan kota ASN. IKN itu kota baru untuk pertumbuhan ekonomi ke depan," katanya di sela-sela Workshop Financial Center IKN di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

"Ini bukan anggaran negara sepenuhnya, justru anggaran swasta," ujarnya.

Ia lantas menjelaskan manfaat pembangunan sederet fasilitas kesehatan di IKN. Menurutnya, sejumlah RS yang dibangun di ibu kota baru Indonesia tersebut sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

Agung mengatakan Kemenkes ingin rumah sakit di IKN bisa menjawab kebutuhan kuantitas dan kualitas fasilitas kesehatan di Indonesia. Ia menyebut saat ini rasio tempat tidur di RS dengan jumlah penduduk di Indonesia hanya 1 berbanding 1,8.

"Ini kita mau buat jadi 1 banding 3. Jadi, di IKN tersedia tiga kali lebih banyak tempat tidur dibandingkan di wilayah lain," harap Agung.

Selain kuantitas, Agung menekankan rumah sakit di IKN akan mengejar standar kualitas. Ia menuturkan RS pemerintah dengan swasta bisa berbagi peran terkait penanganan penyakit yang diberikan.

Kualitas RS di IKN Nusantara juga diharapkan bisa dicicipi oleh warga di bagian di wilayah lainnya, seperti Balikpapan hingga Samarinda. Bahkan, Agung menyebut rumah sakit di IKN diharapkan bisa menurunkan banyaknya warga lokal yang berobat ke luar negeri.

"Layanan ini (fasilitas kesehatan) nanti bisa menarik bukan hanya ASN di IKN, tapi juga dari Balikpapan dan Samarinda. Balikpapan kan tolnya nyambung tahun depan, 50 menit. Kalau layanan di IKN ini lebih bagus, bisa menarik warga di luar IKN," jelasnya.

"Dan bahkan, ini visi ke depan bagaimana bisa membuat masyarakat Indonesia tidak lagi harus berobat ke luar negeri. Untuk berobat bisa datang ke IKN. Itu visi ke depan," tandas Agung.

Anies mengkritik pembangunan IKN karena hanya bermanfaat untuk beberapa kalangan, yakni para aparatur negara. Kicauan ini disampaikan dalam diskusi bertajuk 'Indonesia and the World: 1 Jam Bersama Anies' di Conference on Indonesian Foreign Policy 2023 (CIFP 2023).

Ia menilai pembangunan ibu kota baru di Indonesia itu belum terlalu penting, selama pemenuhan infrastruktur mendasar belum merata di seluruh daerah.

"Karena, kalau kami lihat manfaat dari fasilitas kesehatan itu akan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, tetapi kalau di sini (IKN), dirasakan oleh aparat negara yang nanti bekerja untuk negara," kritik Anies, dikutip dari detikcom.

"Simpel sekali, tetapi itu sama seperti pertanyaan tadi, dalam situasi masih harus menyelesaikan beberapa PR yang penting. Nampaknya, itu yang harus kami prioritaskan. Jadi, kalau saya melihat konteksnya internasional, maka dukungan internasional lebih baik untuk membangun fasilitas kesehatan yang baik di seluruh Indonesia," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

Catatan redaksi:

Judul berita ini diubah pada Rabu (13/12) pukul 11.49 WIB setelah mendapatkan penjelasan dari narasumber yang bersangkutan.

(skt/agt)




bab terbaru:pola gacor mahjong 2

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
juarabet99
nama situs slot gacor hari ini
hokislotasia
cara terlepas dari pinjol
gacor313 slot
kayaqq
cara pinjam uang di bank permata online
minta keringanan kredivo
situs judi slot pasti menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 mega4d
Bab 2 angsuran kredit hp
Bab 3 betwin188 demo
Bab 4 waktu jam gacor slot olympus
Bab 5 giga138
Bab 6 cara pasang pakong online
Bab 7 rtp ohtogel
Bab 8 rtp gaspol168
Bab 9 daftar slot888
Bab 10 bonus new member 300 persen
Bab 11 kumpulan pola gacor
Bab 12 slot gacor hari kamis
Bab 13 kredit barang di akulaku
Bab 14 slot paling gacor saat ini
Bab 15 trik pg soft
Bab 16 aplikasi kredit
Bab 17 login link alternatif
Bab 18 belanja kredit di lazada
Bab 19 situs tergacor malam ini
Bab 20 bo slot rekomendasi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5785bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Angin datang dari hati

88 slot game
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap belum ada kesepakatan harga divestasi 14 persen saham PT Vale Indonesia Tbk.
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap belum ada kesepakatan harga divestasi 14 persen saham PT Vale Indonesia Tbk. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap belum ada kesepakatan harga divestasi14 persen saham PT Vale Indonesia Tbk.

Erick menyebut head of agreement(HoA) terkait divestasi sudah diteken saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke San Francisco, AS, yakni di sela-sela KTT APEC 2023.

Kendati, belum ada kesepakatan soal harga sahamnya.

Jika urusan harga tersebut sudah selesai, kepemilikan saham holding BUMN tambang MIND ID di Vale akan naik menjadi 34 persen.

Erick menyebut perusahaan pelat merah itu bakal menjadi pemegang saham terbesar di Vale.

Di lain sisi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif belum mau membocorkan porsi 14 persen diambil dari kepemilikan siapa. Apakah Vale Canada Limited (VCL) atau Sumitomo Metal Mining Co. Ltd (SMM), ia hanya menegaskan porsinya 14 persen.

Arifin mengatakan porsi divestasi saham lebih banyak tergantung pihak mana yang rela.

"Kan sudah dikasih komisaris utama dan direktur utama, mau apalagi terus?" jelas Arifin di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Jumat (17/11) soal MIND ID yang bakal bisa memilih komut dan dirut Vale Indonesia.

"Nanti kan ini management board, keputusan utama tentu nanti dewan komisaris, itu dari MIND ID. Kan segala sesuatunya dalam kerja sama harus sepakat, fairness, kalau enggak jadi gak stabil kalau korporasi manajemennya gak solid. Bisa jatuh sahamnya kalau berantem mulu," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Evolusi seni bela diri ekstrim

slotguru88
Khusus besok, Minggu (25/11), beli AC di Transmart Full Day Sale hemat sampai Rp1,4 jutaan.
Khusus besok, Minggu (25/11), beli AC di Transmart Full Day Sale hemat sampai Rp1,4 jutaan. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Khusus besok, Minggu (25/11), beli AC di Transmart Full Day Sale hemat sampai Rp1,4 jutaan. Selain itu, setiap pembelian mendapatkan bonus gratis instalasi.

Promo ini cuma berlangsung satu hari aja pada besok di seluruh gerai Transmart se-Indonesia dari mulai toko buka sampai tutup.

Ada AC Split 1/2 PK, harga diskon Rp2.699.200 dari harga normal mulai Rp4.199.000 per unit. Hemat sampai Rp1.499.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Selain AC, Transmart juga memberikan diskon besar-besaran hingga 50 persen di seluruh gerai untuk berbagai produk, mulai dari daging ayam, buah, furnitur, peralatan dapur, produk elektronik, hingga sepeda listrik.

Ada juga ekstra diskon 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku khusus hari ini, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank yuk, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Barbar dari Tujuh Alam

slot234
Menko Marves Luhut Panjaitan menerima kunjungan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Singapura pada Selasa sore (28/11).
Menko Marves Luhut Panjaitan menerima kunjungan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Singapura pada Selasa sore (28/11). (Tangkapan Layar Instagram @puanmaharaniri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan menerima kunjungan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Singapura pada Selasa sore (28/11).

Usai kunjungan, Luhut  mengatakan dia dan Puan banyak membahas banyak isu.

Salah satunya, program pelatihan Metode Gasing (gampang, asyik, dan menyenangkan) yang diciptakan dan dikembangkan oleh Yohanes Surya.

"Salah satu kunci penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan mengalokasikan investasi yang lebih besar dalam bidang pendidikan. Dan saya meminta betul kepada Mbak Puan untuk mendukung program yang juga menjadi perhatian Presiden Jokowi ini," ungkapnya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa ini.

Selain masalah itu, Luhut dan Puan juga membahas Pemilu 2024. Luhut mengaku dirinya dan Puan sepakat bahwa persatuan dan perdamaian haruslah menjadi prioritas utama di tengah Pilpres 2024.

Menurutnya, semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama untuk memastikan bahwa kampanye berlangsung dalam kerangka saling menghormati dan menjunjung tinggi kepentingan bangsa.

"Saya dan Mbak Puan sepakat bahwa Pemilu ini haruslah berjalan dengan menyenangkan, dan meskipun kita semua memiliki pilihan yang berbeda-beda, tapi persatuan dan perdamaian haruslah selalu dijaga. Dan yang paling penting, kepentingan masyarakat haruslah menjadi yang utama,"  kata Luhut.

Sedangkan masalah lain yang juga dibahas Luhut dan Puan adalah soal peluang ekonomi baru untuk Indonesia, khususnya dalam aspek penangkapan dan penyimpanan emisi karbon menggunakan teknologi Carbon Capture and Storage (CCS).

Sementara itu Puan berharap Luhut segera sembuh dan pulih seperti sedia kala.

"Yang paling utama adalah Pak Luhut sehat dan pulih seperti semula. Saya dan banyak masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Pak Luhut," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Dewi Luar Angkasa Kiamat

boswin168
PT Jasa Marga (Persero) dan polisi menghalau demo buruh yang mencoba menutup akses jalan tol.
PT Jasa Marga (Persero) dan polisi menghalau demo buruh yang mencoba menutup akses jalan tol. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) dan polisi menghalaudemo buruhyang mencoba menutup akses jalan tol.

"Dengan pengawalan kepolisian, Jasa Marga memastikan agar tidak ada aksi penyampaian pendapat di dalam jalan tol karena dapat berimbas pada terganggunya lalu lintas dan berpotensi menyebabkan kepadatan," tulis rilis resmi Jasa Marga, Kamis (30/11).

Jasa Marga mencatat para buruh awalnya konvoi dari Karawang dengan melintasi Tol Jakarta-Cikampek. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Gedung Sate, Bandung melalui Tol Cipularang dan Padaleunyi.

Beruntung, saat ini buruh sudah mulai menghentikan aksi demo di Simpang Pasteur. Para buruh juga diklaim berangsur membubarkan diri dengan penjagaan polisi.

"Jasa Marga bersama kepolisian tetap menempatkan petugas sementara waktu untuk memastikan tidak ada aksi demo yang memasuki wilayah jalan tol Jasa Marga dan memastikan keamanan pengguna jalan selama proses pembubaran massa," tegas Jasa Marga.

Mulai pukul 17.45 WIB, GT Pasteur dan Baros 1 sudah kembali beroperasi normal dan dapat dilalui pengguna jalan.

Di lain tempat, buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia bentrok dengan petugas kepolisian saat berunjuk rasa di Kawasan MM 2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Kericuhan pecah saat buruh mencoba menutup pintu masuk kawasan industri MM 2100 alias GT Cibitung 3 Tol Jakarta-Cikampek.

Saling dorong tak terelakkan diiringi seruan 'Hidup Buruh'. Beruntung, kericuhan segera diredam oleh buruh dan petugas polisi lainnya sehingga tidak meluas.

Aksi massa kembali dilanjutkan dengan orasi yang dikawal ketat kepolisian.

Pecahnya demonstrasi buruh di berbagai titik dikarenakan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) hingga upah minimum kabupaten/kota (UMK) yang tak sesuai tuntutan serikat pekerja.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Perburuan protagonis tanpa batas

erek 63
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap belum ada kesepakatan harga divestasi 14 persen saham PT Vale Indonesia Tbk.
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap belum ada kesepakatan harga divestasi 14 persen saham PT Vale Indonesia Tbk. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap belum ada kesepakatan harga divestasi14 persen saham PT Vale Indonesia Tbk.

Erick menyebut head of agreement(HoA) terkait divestasi sudah diteken saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke San Francisco, AS, yakni di sela-sela KTT APEC 2023.

Kendati, belum ada kesepakatan soal harga sahamnya.

Jika urusan harga tersebut sudah selesai, kepemilikan saham holding BUMN tambang MIND ID di Vale akan naik menjadi 34 persen.

Erick menyebut perusahaan pelat merah itu bakal menjadi pemegang saham terbesar di Vale.

Di lain sisi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif belum mau membocorkan porsi 14 persen diambil dari kepemilikan siapa. Apakah Vale Canada Limited (VCL) atau Sumitomo Metal Mining Co. Ltd (SMM), ia hanya menegaskan porsinya 14 persen.

Arifin mengatakan porsi divestasi saham lebih banyak tergantung pihak mana yang rela.

"Kan sudah dikasih komisaris utama dan direktur utama, mau apalagi terus?" jelas Arifin di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Jumat (17/11) soal MIND ID yang bakal bisa memilih komut dan dirut Vale Indonesia.

"Nanti kan ini management board, keputusan utama tentu nanti dewan komisaris, itu dari MIND ID. Kan segala sesuatunya dalam kerja sama harus sepakat, fairness, kalau enggak jadi gak stabil kalau korporasi manajemennya gak solid. Bisa jatuh sahamnya kalau berantem mulu," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Taihuang Tianshou Jue Liu Wuxie

slot 5000 jp
PT KCIC menambah perjalanan reguler kereta cepat Whoosh dari 28 menjadi 48 perjalanan per hari pada Desember 2023.
PT KCIC menambah perjalanan reguler kereta cepat Whoosh dari 28 menjadi 48 perjalanan per hari pada Desember 2023. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah perjalanan reguler kereta cepat Whooshdari 28 menjadi 48 perjalanan per hari pada Desember 2023.

"Kami menambah jumlah perjalanan untuk di bulan Desember in, kita programkan 40 sampai dengan 48 perjalanan per hari," kata Manajer Corporate Communication KCIC Emir Monti seperti dikutip darii, Rabu (29/11).

Ia merinci Whoosh akan menyediakan 40 perjalanan setiap Senin hingga Kamis. Sementara, untuk Jumat hingga Minggu akan disediakan 48 perjalanan.

Adapun setelah Desember, KCIC akan melakukan evaluasi kembali untuk program perjalanan Whoosh.

"Namun, KCIC akan terus menganalisa bagaimana demand dari penumpang untuk menentukan jumlah perjalanan ke depannya," kata Emir.

Lebih lanjut, Emir mengatakan penambahan jadwal Whoosh akan diiringi dengan penambahan KA feeder dari Stasiun Padalarang maupun dari Stasiun Bandung.

"Jadi dengan dari tarif promo yang baru di harga Rp200ribu-Rp250 ribu itu sudah termasuk perjalanan KA feeder yang mana jadwal keberangkatan dan kedatangannya menyesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh," katanya.

Emir mengatakan sejak beroperasi komersial pada Oktober, Whoosh sudah melayani sebanyak 600 ribu penumpang, dengan rata-rata mencapai 7.200 penumpang per hari.

"Jadi, memang di hari kerja okupansi berkisar di 85 persen dan di akhir pekan itu okupansinya cukup baik, di 90 persen hingga 99 persen pada setiap rangkaian yang dioperasikan," kata Emir.

Ia menambahkan tiket Whoosh sudah dibuka penjualannya pada H-7 sebelum keberangkatan di aplikasi Whoosh, Access by KAI, Livin by Mandiri, web ticket.kcic.co.id, Brimo, Bni Mobile serta loket dan ticket vending machine di stasiun.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)