petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

wd 4d slot

rtp kode4d 275Jutaan kata 385750Orang-orang telah membaca serialisasi

《wd 4d slot》

Teten Sentil Zulhas Karena Revisi Aturan Perlindungan UMKM Macet******

Menkop UKM Teten Masduki menyentil Mendag Zulkifli Hasan karena revisi Permendag No.50 Tahun 2020 untuk melindungi UKM macet di era Ketum PAN itu.
Menkop UKM Teten Masduki menyentil Mendag Zulkifli Hasan karena revisi Permendag No.50 Tahun 2020 untuk melindungi UKM macet di era Ketum PAN itu. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasidan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menyentil Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sentilan terkait revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang dilaksanakan Kemendag di era M Lutfi yang justru macet sejak era Menteri Zulkifli Hasan.

Padahal, revisi ini penting segera diselesaikan demi melindungi UMKM lokal dari dampak Project S TikTok.

"Maka, ketika saya diprotes oleh teman-teman UMKM, ya saya teriak aja. Saya udah dipanggil oleh Pak Presiden, nanti Pak Presiden lewat Pak Pratikno (Mensesneg) akan segera menyelesaikan masalah ini," sambungnya.

Teten menjelaskan revisi permendag tersebut diperlukan karena tak lagi relevan dengan kondisi kekinian. Dasar dari usulan ini, kata Teten, adalah Project S TikTok Shop mengancam UMKM lokal. Katanya, tak sedikit barang impor yang dijual di marketplace yang membunuh UMKM lokal.

Teten menyebut algoritma TikTok dapat membaca perbincangan atau kebiasaan penggunanya, sehingga dapat menjadi data yang digunakan untuk menggambarkan keinginan konsumen di Indonesia.

Dijelaskan Teten, TikTok merupakan media sosial yang tergabung dengan platform e-commercedi dalamnya, sehingga menjadi platform socio commerce. Sementara Permendag yang sekarang ini hanya mencakup perdagangan die-commerce, bukan socio commerce.

"Ini perlu diantisipasi segera, karena ini ancaman bagi pelaku UMKM. Karena dengan kekuatan algoritma. TikTok itu penggabungan tiga hal, yaitu social media, cross border e-commerce, dan ritel online," ujar Teten.

"TikTok, antara medsos dengan TikTok shop-nya itu satu tempat. Apalagi ritel online-nya langsung mendatangkan produk mereka ke dalam negeri dengan harga murah. Kita ambil kasusnya di Inggris. Inggris kurang apalah produknya, keok sekarang," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Teten mengusulkan melalui revisi Permendag agar ritel onlinetak lagi diperbolehkan. Pasalnya, situasi sekarang ini hanya menciptakan ketidakadilan bagi UMKM lokal yang harus mengurus izin edar BPOM sertifikasi halal, SNI, membayar pajak, dan sebagainya.

Ia menyatakan pihaknya tidak menolak produk-produk luar negeri. Kendati demikian, dia menyebut caranya mesti lewat jalur impor biasa. Dengan kata lain, barang itu baru dapat dijual apabila telah mengantongi izin di Indonesia.

"(Usulan) kedua, kita harus ada usulan yang jelas di Permendag itu. Kalau e-commerce,socio commerce,dan lain sebagainya, itu hanya platform, hanya lapak. Nggak boleh mereka jualan produknya sendiri. Kalau mereka jual produk sendiri, brand-nya sendiri, algoritmanya akan mengarahkan ke produk mereka," paparnya.

"Mau UMKM on boardingdi situ, merchant-merchantkita onlinedi e-commerce, kalau algoritmanya mengarahkan ke produknya milik mereka atau perusahaan afiliasinya, nggak mungkin bisa bersaing," lanjut dia.

Lihat Juga :
Menghitung Bea Masuk-Pajak Bila Bawa Oleh-oleh dari Luar Negeri

Ketiga, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Teten mengusulkan pembatasan barang impor yang dijual di e-commerceuntuk yang tidak diproduksi di Indonesia saja dan memiliki nominal minimal US0.

"Itu cara kita mem-protectekonomi kita," pungkas Teten.

CNNIndonesia.com berupaya meminta tanggapan ke Zulkifli Hasan terkait keluhan Teten tersebut. Namun hingga kini, belum ada tanggapan dari Zulkifli Hasan

Bantahan TikTok

TikTok Indonesia sendiri buka suara ihwal tudingan merugikan UMKM lokal lewat Project S. Saat dikonfirmasi, TikTok mengklaim program tersebut tidak ada di Indonesia, meski tak secara eksplisit menyebut Project S.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa Inisiatif e-commercesebagaimana tercantum di dalam artikel di atas tidak tersedia di Indonesia," demikian keterangan resmi TikTok Indonesia kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/7).

Selain itu, perusahaan juga membantah soal bisnis lintas batas (cross-border) di TikTok Shop Indonesia.

"TikTok Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan penjual lokal dan UMKM di Indonesia, dan akan terus berinvestasi di Indonesia," tuturnya.

Platform milik ByteDance, China ini mengklaim pemberdayaan dilakukan dengan menjalankan  Program TikTok Jalin Nusantara yang telah diumumkan pada acara TikTok SEA Impact Forum.

Lihat Juga :
Pengamat Sebut Iuran BPJS Harusnya Naik Mulai 2024

CNNIndonesia.com pun menyinggung soal TikTok lewat Project S diduga bisa membaca kebiasaan konsumen RI dan tudingan DPR soal Rp426 triliun yang mengalir ke China.

Namun, TikTok Indonesia enggan mengomentari hal itu.

"Di TikTok Shop Indonesia itu tidak ada bisnis lintas batas. Tapi di sini kita minta tolong kita tidak pernah bilang tidak ada produk lintas batas. Yang kita katakan adalah tidak ada bisnis lintas batas di Tiktok Shop Indonesia," tutur perusahaan.

(kum/agt)

Wow! AC Didiskon Jadi Rp3 Jutaan di Transmart Full Day Sale******

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon 50 persen dan tambahan 20 persen untuk beberapa produk elektronik, salah satunya AC.
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon gede-gedean, produk AC hemat hingga Rp400 ribuan (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi menawarkan harga spesial dan diskon 50 persen dan tambahan 20 persen untuk beberapa produk elektronik, salah satunya AC.

Untuk pembelian Polytron AC Split 1 PK di Transmart diskon hingga Rp400 ribuan. Dari harga semula Rp4,19 jutaan menjadi Rp3,77 jutaan saja!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 22 Juli, Obral Diskon Gede-gedean!

Selain elektronik, masih banyak promo untuk produk-produk lainnya mulai dari sembako, pakaian, hingga furnitur.

Semua diskon berlaku untuk transaksi menggunakan Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega.

Jika Anda belum memiliki kartu kredit Bank Mega, jangan khawatir sebab ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park yang prosesnya mudah dan cepat.

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

Jangan sampai melewatkan gelaran Full Day Sale Transmart, ya. Saatnya beli AC impian Anda dan bikin sejuk rumah!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tarif Penyeberangan ASDP Naik 5 Persen, Berlaku 3 Agustus 2023******

Kemenhub menaikkan tarif penyeberangan di 29 lintasan. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal memberlakukan tarif baru tersebut pada 3 Agustus 2023.
Kemenhub menaikkan tarif penyeberangan di 29 lintasan. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal memberlakukan tarif baru tersebut pada 3 Agustus 2023. (ANTARA FOTO/HO-Basarnas Banten)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menaikkan tarif penyeberangan di 29 lintasan. PTASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal memberlakukan tarif baru tersebut pada 3 Agustus 2023.

Aturan baru ini mengacu pada Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 61 Tahun 2023 tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Shelvy Arifin mengatakan ada sejumlah faktor yang berperan dalam kenaikan tarif ini, antara lain kenaikan biaya bahan bakar minyak (BBM), kenaikan upah minimum kota (UMK), hingga inflasi. Shelvy juga menyinggung soal kenaikan kurs dolar AS yang berdampak pada biaya perawatan dan perbaikan kapal.

"ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa. Kenaikan tarif tersebut tidak lain dilakukan juga untuk menunjang standar pelayanan minimum agar masyarakat dapat menyeberang dengan aman, nyaman, dan selamat," imbuh Shelvy.

Kenaikan tarif di 29 lintasan tersebut mencakup Merak-Bakauheni, Ketapang-Lembar, Jangkar-Lembar, Jangkar-Kupang, Ketapang-Gilimanuk, Padangbai-Lembar, Surabaya-Lembar, Kendal-Kumai, Sape-Waikelo, Sape-Labuan Bajo, Sape-Waingapu, Tanjung Api Api-Tanjung Kalian, Batam-Kuala Tungkal, Batam-Mengkapan, Batam-Sei Selari, Karimun-Mengkapan, Karimun-Sei Selari.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMDeretan Saham Cuan Pekan Ini, Energi hingga Agrikultur

Lalu, Mengkapan-Tanjung Pinang, Dumai-Malaka, Dabo-Kuala Tungkal, Bajoe-Kolaka, Balikpapan-Taipa, Balikpapan-Mamuju, Bitung Ternate, Bira-Sikeli, Bitung-Tobelo, Pagimana-Gorontalo, Siwa-Lasusua, dan Batulicin-Garongkong.

Plt Direktur Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Kemenhub Bambang Siswoyo mengamini kenaikan harga BBM menjadi salah satu alasan penyesuaian tarif ini. Di lain sisi, ia menyebut kenaikan tarif ini bisa menjadi gerbang pembuka peluang investasi baru pada moda transportasi laut.

"Pemerintah berharap penyesuaian tarif ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan terkendali. Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) juga diharapkan dapat melakukan pengawasan sosialisasi pada wilayah kerja masing-masing," ujar Bambang.

Besaran kenaikan tarif penyeberangan secara nasional mencapai 5 persen. Bahkan, tarif lintas Merak-Bakauheni yang berstatus penyeberangan tersibuk di Indonesia naik hingga 5,26 persen.

Lihat Juga :
Dewi Kam Jadi yang Paling Tajir dari 10 Wanita Terkaya di ASEAN

Rinciannya, tarif untuk pejalan kaki naik dari Rp21.600 menjadi Rp22.700. Sedangkan sepeda motor naik dari Rp58.550 menjadi Rp60.600. Sementara itu, kenaikan tarif terpadu untuk golongan kendaraan sebagai berikut:

1. Golongan IV A semula Rp457.700 menjadi Rp481.800
2. Golongan IV B dari Rp425.250 menjadi Rp447.800
3. Golongan V A semula Rp916.250 menjadi Rp963.800
4. Golongan V B berubah dari Rp792.750 menjadi Rp835.300
5. Golongan VI A dari Rp1.516.500 naik menjadi Rp1.594.800
6. Golongan VI B dari Rp1.220.000 menjadi Rp1.285.200
7. Golongan VII dari Rp1.761.500 menjadi Rp1.860.400
8. Golongan VIII dari Rp2.320.500 menjadi Rp2.452.400
9. Golongan IX dari Rp3.546.500 menjadi Rp3.755.000

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:lotus303

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
game judi slot
situs togel terpercaya di indonesia
pinjaman mini kredivo hilang
selothoki
situs online gacor
slot banget login
bonus slot 100 persen
silva4d
demo slot babawin
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi slot 33
Bab 2 mantap 21 slot
Bab 3 bola389
Bab 4 pinjol yang diawasi oleh ojk
Bab 5 vegas99bet
Bab 6 agenjp
Bab 7 nuansa slot 777
Bab 8 cara dapat uang 300 juta
Bab 9 buku 10001 mimpi
Bab 10 fosilqq
Bab 11 mama slot4d
Bab 12 jokerbet888
Bab 13 indoslot 77
Bab 14 pinjaman online jangka panjang
Bab 15 situs menang
Bab 16 mazdabet
Bab 17 peluru4d
Bab 18 cara cepat mendapatkan duit
Bab 19 situs slot thailand deposit 5000
Bab 20 pinjaman online langsung cair ktp 24 jam
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1925bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Era Abadi

papuwa
Ayo ke Transmart Full Day Sale sekarang, soalnya ada banyak diskon menanti. Cek di sini daftar produk yang didiskon pada periode Full Day Sale hari ini.
Ayo ke Transmart Full Day Sale sekarang, soalnya ada banyak diskon menanti. Cek di sini daftar produk yang didiskon pada periode Full Day Sale hari ini. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale berlangsung serentak di seluruh gerai se-Indonesia pada hari ini, Sabtu (22/7). Pada gelaran ini, ada berbagai macam produk didiskon hingga 50 persen plus 20 persen.

Untuk kamu yang pengin belanja hemat semua keperluan rumah tangga, mending borong sekarang deh ke Transmart karena ada banyak diskon menanti.

Lihat Juga :
Tanggal Tua Belanja di Transmart Aja, Ada Full Day Sale Aneka Produk

Produk bahan makanan:

  • Indofood sambal 335 ml dari harga normal Rp15.900 jadi Rp11.120 (seluruh Transmart)
  • Kapal Api 380 gram dari harga normal Rp28.200 jadi Rp19.920 (seluruh Transmart)
  • Simba Choco Chips 170 gram dari harga normal Rp23.700 jadi Rp14.720 (seluruh Transmart)
  • Sosro Teh Botol 250ml 6 kotak dari harga normal Rp19.900 jadi Rp14.000 (seluruh Transmart)
  • ABC Kecap Manis 925 gram dari harga normal Rp27.600 jadi Rp18.400 (seluruh Transmart)
  • Blue Band Cake & Cookie 200 gram dari harga normal Rp15.700 jadi Rp8.720 (seluruh Transmart)
  • Diamond Milk UHT 1L dari harga normal Rp23.900 jadi Rp15.210 (seluruh Transmart)
  • Fiesta Crispy Bubble 500 gram harga normal Rp59.900 jadi Rp36.800 (seluruh Transmart)
  • Frestea Jasmine/Apple 1,5L dari harga normal Rp16.900 jadi Rp11.900 (seluruh Transmart)
  • Good Day 250 ml Funtastic Mocacinno, Avocado Delight, Cappucino, Tiramisu dari harga normal Rp7.100 jadi Rp4.800 (seluruh Transmart)
  • Ayam broiler per ekor dari harga normal Rp39.900 jadi Rp31.920 (Transmart Jabodetabek, Bandung, Jambi, Jawa Tengah, Karawang, Lampung, Makassar, Manado dan Pangkalpinang)
  • Ayam Broiler per ekor dari harga normal Rp45.500 jadi Rp36.400 (Transmart Balikpapan, Denpasar, Padang dan Palu)
  • Ayam Broiler per ekor dari harga normal Rp36.900 jadi Rp29.520 (Transmart Jawa Timur, Medan, Palembang dan Pekanbaru)
  • Ayam Broiler per ekor dari harga normal Rp32.900 jadi Rp26.320 (Transmart Kupang dan Mataram)
  • Ayam Broiler per ekor dari harga normal Rp49.900 jadi Rp39.920 (Transmart Pontianak)
  • Anggur Red Globe 100 gram harga normal Rp8.490 jadi Rp6.792 (Transmart Denpasar, Kupang dan Manado)
  • Anggur Red Globe 100 gram harga normal Rp7.590 jadi Rp6.072 (Transmart Jawa Tengah, Pangkalpinang dan Pekanbaru)
  • Anggur Red Globe 100 gram harga normal Rp6.950 jadi Rp5.592 (Transmart Makassar dan Pontianak)
  • Anggur Red Globe 100 gram harga normal Rp5.650 jadi Rp4.520 (Transmart Jabodetabek, Bandung dan Karawang)
  • Anggur Red Globe 100 gram harga normal Rp7.990 jadi Rp6.392 (Transmart Lampung dan Padang)


Produk kebersihan dan perawatan diri:

  • Nuvo Liquid Soap 450 ml dari harga normal Rp20.600 jadi Rp13.520 (seluruh Transmart)
  • NR Hari/Reactive Tonic 200 ml dari harga normal Rp95.000 jadi Rp53.200 (seluruh Transmart)
  • Nivea Body Lotion 100 ml dari harga normal Rp21.600 jadi Rp13.920 (seluruh Transmart)
  • Mama Lime 680 ml dari harga normal Rp10.500 jadi Rp7.920 (Transmart Pulau Jawa, Bali, Mataram)
  • Ekonomi Dishwash Liquid 780 ml dari harga normal Rp9.400 jadi Rp7.120 (seluruh Transmart)
  • Attack Plus Softener 1200 gram dari harga Rp45.720 jadi Rp31.920 (seluruh Transmart)


Produk mainan anak:

  • Brasha Mecaro diskon 40 persen plus 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Hot Wheels Rp24.900 plus diskon 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Play Fun diskon 70 persen plus 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah)
  • Sylvanian Families berlaku harga spesial dan diskon tambahan 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Mainan Cocomelon beli 1 gratis 1 dan ada diskon tambahan 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Mainan Cocomelon diskon 20 persen plus tambahan 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Majorette diskon 20 persen plus tambahan 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)

Produk fesyen:

  • T-shirt merek Arizona dan Red Point berlaku harga promo Rp75 ribu plus tambahan diskon 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Flat shoes Otha berlaku harga promo Rp159 ribu plus tambahan diskon 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Apparel children merek JSP berlaku diskon 50 persen plus tambahan diskon 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Apparel ladies merek Dust diskon 30 persen plus tambahan diskon 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Sandal Yongki Komaladi berlaku harga promo Rp129 ribu plus tambahan diskon 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Short pants merek Arizona dan Capetown berlaku harga promo Rp150 ribu plus tambahan diskon 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
  • Apparel ladies merek Geela diskon 30 persen plus tambahan diskon 20 persen (Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah)
Lihat Juga :
Asyik! Besok Ada Transmart Full Day Sale, Diskon Sampai 50%+20%

Produk elektronik dan sepeda listrik:

  • Polytron AC Split 1 PK dari harga normal Rp4,19 juta jadi Rp 3,21 juta (seluruh Transmart)
  • Kulkas Side by Side 472L dari harga normal Rp12,49 juta jadi Rp8,7 juta (seluruh Transmart)
  • LED TV 50" UHD Smart dari harga normal Rp6,96 juta jadi Rp4,95 juta (seluruh Transmart)
  • LED TV 60" UHD Smart dari harga normal Rp12,24 juta jadi Rp7,11 juta (seluruh Transmart)
  • AC Split 1 PK dari harga normal Rp4,19 juta jadi Rp3,21 juta (seluruh Transmart)
  • Sepeda listrik Exotic Groza MX dari harga normal Rp4,9 juta jadi Rp3,9 juta (Transmart Luar Pulau Jawa)
  • Sepeda listrik Exotic Groza MX dari harga normal Rp4,6 juta jadi Rp3,7 juta (Transmart Pulau Jawa)
  • Sepeda listrik Exotic Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5,5 juta jadi Rp4,4 juta (Transmart Luar Pulau Jawa)
  • Sepeda listrik Exotic Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5,2 juta jadi Rp4,2 juta (Transmart Pulau Jawa)


Produk furnitur:

  • Carlitz Dining Set Black dari harga normal Rp2,29 jadi Rp1,5 juta (Transmart Luar Pulau Jawa)
  • Carlitz Dining Set Black dari harga normal Rp2,29 jadi Rp1,4 juta (Transmart Pulau Jawa)
  • Mattress Ameera Gemini 160x200cm dari harga normal Rp4 juta jadi Rp1,1 juta (seluruh Transmart)
  • Fenton Bunkbed 100x200 Black dari harga normal Rp5,4 juta jadi Rp3,1 juta (Transmart Luar Pulau Jawa)
  • Fenton Bunkbed 100x200 Black dari harga normal Rp5,4 juta jadi Rp3,7 juta (Transmart Pulau Jawa)
  • Glass Tumbler Set of 4/6 dari harga normal Rp119 ribu jadi Rp39 ribu (seluruh Transmart)
  • Winkley Glider Recliner ARM Chair Brown dari harga normal Rp4,9 juta jadi Rp2,7 juta (seluruh Transmart)

Setiap transaksi pembelian aneka produk diskon di Transmart Full Day Sale berkesempatan mendapat diskon tambahan sebesar 20 persen dengan pembayaran lewat Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Memasuki jalan iblis

kota188
Bapanas menyebut kenaikan harga telur dan daging ayam merupakan proses keseimbangan yang tak lepas dari biaya produksinya.
Bapanas menyebut kenaikan harga telur dan daging ayam merupakan proses kesetimbangan baru di mana tak lepas dari biaya produksinya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo mengatakan kenaikanharga telur dan daging ayam dalam beberapa waktu terakhir merupakan proses pembentukan keseimbangan baru. 

"Jadi kenaikan harga yang ada di lapangan saat ini sedang membentuk kesetimbangan baru di mana harga telur dan ayam boiler tidak terlepas dari struktur biaya yang membentuk harga di tingkat hilir," kata Arief dalam keterangan tertulis, Jumat (21/7).

Ia menambahkan Bapanas telah mengeluarkan regulasi yang mengatur kenaikan harga acuan melalui Perbadan Nomor 5 tahun 2022 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Produsen dan Konsumen Komoditas Jagung, Telur Ayam Ras, dan Daging Ayam Ras. Kebijakan tersebut bertujuan untuk mengatasi disparitas harga produksi dan harga jual ayam di pasaran.

"Jangan sampai harga murah di atas kertas tapi sedulurpeternak bangkrut, malah tidak ada telur nanti di masyarakat. Tentu kita tidak ingin para produsen ini berhenti berproduksi," katanya.

Arief menjelaskan kenaikan harga disebabkan Day Old Chicken (DOC) atau ayam dengan umur dibawah 10 hari yang naik dari Rp5.000 ke Rp8.000 per ekor. Kemudian harga jagung juga naik dari Rp3.150 per kg ke atas Rp6.000 per kg.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kucur Rp7,4 T Perbaiki Jembatan dan Jalan Rusak Seluruh RI

"Oleh karena itu, tugas kita bersama menjaga kewajaran harga di tiga lini yaitu di tingkat produsen, pedagang, dan konsumen sesuai arahan Bapak Presiden," ujar Arief.

Ia mengatakan saat ini peternak ayam boiler dan peternak ayam petelur harus didukung agar mendapatkan harga yang baik. Selain mengeluarkan regulasi terkait harga acuan, Bapanas juga mendorong stabilitas pasokan melalui Fasilitasi Distribusi Pangan (FDP) jagung pakan dari daerah surplus di wilayah Sumbawa dan Dompu Nusa Tenggara Barat ke daerah sentra peternak di Blitar dan Kendal.

"Dengan intervensi pemerintah yang menekan harga distribusi jagung pakan tersebut, dapat menekan harga telur dan daging ayam di tingkat hilir.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Armada Abyss EVE

kode alam kucing melahirkan
Transmart Full Day Sale kembali hadir hari ini, Sabtu (22/7). Pesta diskon seharian dijamin tidak kalah heboh dari gelaran sebelumnya.
Suasana Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale yang digelar Sabtu (22/7) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia bikin harga TV diskon hingga Rp7 juta.

Nainggolan, pengunjung Transmart asal Jakarta Utara membeli Sharp LED TV 75 inci dengan harga Rp14 jutaan dari harga awal Rp21.969.000

"Beli satu TV 75 inci. Saya pakai kartu Bank Mega jadi ada promo, dari Rp21 juta menjadi 14 juta," kata dia saat ditemui di Transmart Cempaka Putih, Sabtu (22/7).

"Saya masih cari yang lain juga elektronik, masih cari dispenser dan exhaust buat di dapur," tuturnya.

Transmart Full Day Sale kembali hadir hari ini, Sabtu (22/7). Pesta diskon seharian dijamin tidak kalah heboh dari gelaran sebelumnya.

Sebab, Transmart memberi diskon hingga 50%+20% untuk berbagai macam produk sehari-hari mulai dari jam buka sampai tutup toko pukul 22.00 waktu setempat!

Selama periode berlangsung, Transmart memberikan promo diskon menarik untuk daging dan buah-buahan segar, fashion item, kosmetik dan fragrance, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik.

Diskon tersebut berlaku untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank, ya. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Diskon tersebut berlaku untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank, ya. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di sejumlah gerai Transmart.

Jika Anda belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Siap-siap serbu Full Day Sale hari ini aja mumpung ada diskon sampai 50%+20% untuk berbagai macam produk Transmart! Diskon digelar secara serentak sehari penuh di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(can/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Bawa iPad Anda ke dunia lain

situs online resmi
KAI Commuter merekayasa perjalanan commuter line Rangkasbitung karena insiden truk yang menabrak tiang listrik sehingga menghalangi perjalanan kereta.
KAI Commuter merekayasa perjalanan commuter line Rangkasbitung karena insiden truk yang menabrak tiang listrik sehingga menghalangi perjalanan kereta. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter merekayasa perjalanan commuter line Rangkasbitung karena insiden truk yang menabrak tiang listrik sehingga menghalangi perjalanan kereta.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan untuk sementara, perjalanan commuter line dari arah Rangkasbitung/Parung Panjang ke arah Tanah Abang hanya sampai Stasiun Sudimara.

Sementara, perjalanan commuter line dari arah Tanah Abang arah Rangkasbitung/Parung Panjang hanya bisa sampai Stasiun Kebayoran.

Hingga Pukul 09.15 WIB perjalanan commuter line Rangkasbitung yang terimbas antara lain:

1. Commuter Line No.1671 perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, untuk kembali menjadi Commuter Line No.1672 relasi Sudimara - Ranngkasbitung

2. Commuter Line No.1656 Relasi Tanah Abang - Parung Panjang berhenti di sinyal masuk Stasiun Pondok Ranji

3. Commuter Line No.1658 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang berhenti di Stasiun Kebayoran

Lihat Juga :
Bukan Langka, Pertamina Ungkap Konsumsi LPG Naik 2 Persen di Juli 2023

4. Commuter Line No.1660 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung perjalananya tertahan di Stasiun Palmerah.

5. Commuter Line No.1665 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Pondokranji

6. Commuter Line No.1667 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara

7. Commuter Line No.1669 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara

"KAI Commuter mengimbau pengguna commuterline untuk selalu ikuti arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan commuterline sudah padat," katanya dalam keterangan resmi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Saya memiliki pohon dunia

jpslot
Menteri BUMN Erick Thohir berdiskusi dengan mantan perdana menteri Inggris Tony Blair terkait roadmap atau peta jalan perbaikan BUMN 2024-2034.
Menteri BUMN Erick Thohir berdiskusi dengan mantan perdana menteri Inggris Tony Blair terkait roadmap atau peta jalan perbaikan BUMN 2024-2034. (Tangkapan layar instagram @erickthohir).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berdiskusi dengan mantan perdana menteri Inggris Tony Blairterkait roadmapatau peta jalan Kementerian BUMN 2024-2034.

Diskusi dilakukan saat Tony berkunjung ke Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat pada Jumat (21/7) siang.

"Oh kalau tadi kami bicara mengenai roadmap2024-2034, beliau ingin diskusi seperti apa. Ya saya yakinkan, terlepas nanti ada pergantian menteri," kata Erick selepas pertemuan tersebut.

Erick pun menuturkan roadmap BUMN untuk 2024-2034 dibuat dengan matang. Oleh karena itu, ia optimis jika kelak pengganti dirinya memiliki rasa kepemimpinan yang baik, maka program-program yang sudah dirancang bisa berjalan dengan mulus.

"Mestinya keberlanjutan bisa terjadi," tegas Erick.

Meski demikian, Erick tak menjelaskan secara rinci isi roadmapBUMN 2024-2034 yang dimaksud.

Dalam kesempatan terpisah, Erick sempat menuturkan beberapa program dalam roadmapBUMN 2024-2034. Ia menyebut BUMN akan fokus dalam merger sejumlah perusahaan yang ada saat ini.

Erick mengaku dari 41 perusahaan yang ada, ia ingin memangkas menjadi 30 perusahaan dan bergerak di 12 klaster. Menurutnya, selama ini terlalu banyak BUMN yang bergerak di bidang yang sama, salah satunya adalah Angkasa Pura I dan II.

"Kita juga bikin roadmap2024-2034, kalau bisa nanti cuma 30 aja BUMN-nya. Klasternya 12, BUMN-nya 30. Sekarang ada 41. Supaya BUMN tidak jadi menara gading, semua (sektor) dimonopoli menara gading," kata Erick di gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (2/1) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Makam Peri

gacor 633
Full Day Sale bakal hadir lagi besok, Sabtu (22/7) di seluruh gerai se-Indonesia. Selama belanjanya di Transmart, budget pasti aman di tanggal tua.
Full Day Sale bakal hadir lagi besok, Sabtu (22/7) di seluruh gerai se-Indonesia. Selama belanjanya di Transmart, budget pasti aman di tanggal tua. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tanggal tua datang, belanja enggak perlu bimbang. Soalnya, ada Transmart Full Day Sale yang akan digelar pada Sabtu, 22 Juli 2023 di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Di Transmart Full Day Sale, aneka produk diskon sampai 50 persen, mulai dari kebutuhan sehari-hari, daging ayam, sampai aneka elektronik dan sepeda listrik.

Lihat Juga :
Cuma Transmart Tempat Belanja yang Ngasih Diskon Gede di Tanggal Tua

Kalau belum punya, bisa segera unduh aplikasi Allo Bank, lalu buat akun dan upgrade ke Allo Prime.

Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, bisa langsung ajukan pendaftaran secara instan.

Nah, tunggu apalagi? Segera cek apa saja kebutuhan rumah tangga yang mau dibeli dan belanja di Transmart saat Full Day Sale pada akhir pekan ini.

Acara diskon seharian ini akan berlaku sejak dimulainya jam operasional Transmart alias jam toko buka sampai toko tutup yang berlaku di masing-masing gerai di seluruh Indonesia.

Jadi, jangan takut kehabisan! Tapi jangan lupa juga untuk segera mampir ke gerai Transmart terdekat ya dan dapatkan diskon aneka produknya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]