petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hokislot88

pengajuan kredit akulaku 723Jutaan kata 620612Orang-orang telah membaca serialisasi

《hokislot88》

Pengamat: Peningkatan Lanal Balikpapan jadi Lantamal tepat jaga IKN******

Pengamat: Peningkatan Lanal Balikpapan jadi Lantamal tepat jaga IKN
Direktur Eksekutif ISSES Khairul Fahmi. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat militer dan Co-Founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi menilai peningkatan status Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan menjadi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Balikpapan tepat karena untuk menjaga keamanan perairan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Di IKN memang harus ada concrenkepada upaya membangun pertahanan dan keamanan yang lebih kuat dan efektif," kata Khairul saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: TNI AL tingkatkan status Lanal Balikpapan seiring pemindahan ibu kota

Menurut dia, penjagaan kawasan laut IKN harus diperketat lantaran jalur perairan di sana dikategorikan sebagai Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

"Jalur laut ini dipenuhi aktivitas dengan perdagangan seperti keluar masuk kapal barang hingga nelayan sehingga dibutuhkan penjagaan yang ketat," ujarnya.

Baca juga: Pengamat: Peningkatan lantamal harus diiringi perbaikan infrastruktur

Oleh karena itu, dia menilai TNI AL harus meningkatkan kekuatan pengamanan laut, salah satunya dengan menaikkan predikat Lanal Balikpapan menjadi Lantamal.

"Di perairan ALKI II perlu dihadirkan kekuatan yang memiliki efek tinggi dan memiliki kemampuan reaksi cepat, artinya selain kapal kekuatan marinir, radar juga itu perlu tersedia dan terfasilitasi dengan baik agar tidak ada celah rawan di sana," kata Khairul.

Oleh karena itu, setelah didapuk menjadi lantamal nanti, dia berharap TNI AU melengkapi pangkalan utama Balikpapan itu dengan fasilitas pemantauan yang lengkap hingga kualitas prajurit yang mumpuni.

Baca juga: Kasal sebut belum semua lantamal jadi kodamar pada 2024

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan perairan dekat IKN rawan, sehingga perlu segera ada sensor yang dipasang untuk mengawasi perlintasan di perairan tersebut.

IKN sebagai pengganti ibu kota negara berada di dua kabupaten di Kalimantan Timur, yaitu Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, yang wilayahnya dekat dengan ALKI II, yaitu perairan terbuka yang merupakan jalur pelayaran dan niaga domestik serta luar negeri.

“Di situ memang lintasan dari ALKI II, sangat rawan juga maka harus disiapkan sensor-sensor yang bisa mengawasi perlintasan dari ALKI. Nanti, kapal-kapal yang akan disiapkan juga bisa langsung sandar di Lantamal Balikpapan,” kata Ali saat jumpa pers sesaat sebelum Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL di Markas Besar TNI AL (Mabesal), Cilangkap, Jakarta, Kamis (29/2).

Sejauh ini, kata Ali, Lantamal Balikpapan belum terbentuk karena komando utama (kotama) TNI AL itu nantinya dibentuk dari Lanal Balikpapan yang statusnya naik menjadi Lantamal.

Rencana untuk meningkatkan status Lanal Balikpapan itu diumumkan Ali sejak 2023 dan kembali disampaikan saat jumpa pers hari ini. Namun, Ali belum dapat menjelaskan detail kapan validasi organisasi Lanal Balikpapan menjadi Lantamal mulai berlaku.

“Sementara yang kami siapkan dari daerah Melawai, di situ mungkin untuk Lantamal-nya,” kata Ali.

Baca juga: Kasal: Perairan dekat IKN rawan perlu sensor awasi perlintasan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

UI wisuda 4.507 lulusan siap dedikasikan ilmu atasi masalah global******

UI wisuda 4.507 lulusan siap dedikasikan ilmu atasi masalah global
Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D. memberikan ucapan selamat kepada isudawan UI (ANTARA/ Foto: Humas UI)
UI terus berupaya memantapkan diri sebagai advokator yang mampu berkontribusi dalam menjawab permasalahan dan tantangan bangsa serta global,
Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan upacara wiisuda tahun akademik semester Gasal 2023/2024 selama dua hari (Jum’at-Sabtu, 1-2 Maret) di Balairung, Kampus UI Depok dengan meluluskan 4.507 wisudawan yang siap mendedikasikan ilmunya atasi permasalahan global.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., dalam pidatonya, Sabtu menyampaikan, pada Upacara Wisuda Program Sarjana dan Vokasi kemarin, sebanyak 13 lulusan program Diploma, 1.732 lulusan program sarjana, 200 lulusan program kelas internasional, dan sebanyak 87 lulusan dari ekstensi.

Pada saat menyampaikan pidatonya, Prof. Ari menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023, UI telah membukukan berbagai pencapaian baik di bidang akademik, maupun non-akademik.

QS World University Ranking menempatkan UI pada peringkat 237 di dunia, dari posisi sebelumnya di peringkat 290. Kabar baik datang juga dari Times Higher Education (THE) Impact Ranking 2023 yang menempatkan UI pada urutan pertama di tanah air, nomor 5 di Asia, atau posisi ke-20 di dunia.

UI terus berupaya memantapkan diri sebagai advokator yang mampu berkontribusi dalam menjawab permasalahan dan tantangan bangsa serta global, ujar Prof. Ari.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa UI terus berupaya menghadirkan lingkungan kampus sehat yang diimplementasikan dalam berbagai program dan kebijakan yang mendukung kelestarian alam, seperti konservasi air, konservasi hutan, penghematan energi, dan pengurangan emisi karbon.

Di akhir pidatonya, Prof. Ari mengajak para wisudawan untuk terus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta berkarya menghasilkan inovasi-inovasi yang mampu menjawab permasalahan bangsa dan global.

Seusai pidato rektor, Arrizqy Nadya Khairunnisa Yulianto wisudawan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), mewakili rekan-rekannya menyampaikan pidato dan ucapan terima kasih. Sejalan dengan semangat yang diusung pada Dies Natalis ke-74 UI Sinambung Membangun Indonesia Lestari menjadi momentum yang tepat untuk mengingatkan bahwa institusi pendidikan memiliki peran penting dalam menyuarakan dan menanggapi isu-isu keberlanjutan.

Di tengah rangkaian acara dilakukan penyerahan secara simbolik Program Penghimpunan Dana Abadi Universitas Indonesia. Dana ini merupakan kontribusi dari wisudawan selaku alumni baru kepada UI senilai Rp1.467.700.000.

Dana tersebut diperoleh melalui penyisihan biaya wisuda yang dibayarkan setiap wisudawan. Nantinya, dana ini akan digunakan untuk usaha memajukan almamater UI termasuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa UI yang membutuhkan.
Baca juga: Mahasiswa UI pamerkan karya inovasi di ajang ARCH:ID
Baca juga: UI-Grab adakan penelitian keamanan soal ojek daring
Baca juga: UI ciptakan platform Si-Cuhal untuk pantau curah hujan

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2024

Pastika: Bisnis kedai kopi lebih menjanjikan dengan sentuhan cerita ******

Pastika: Bisnis kedai kopi lebih menjanjikan dengan sentuhan cerita 
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika dan tim berfoto bersama Ida Bagus Anom Surya dalam kegiatan resesnya di Denpasar, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Ni Luh Rhismawati
Kopi yang dijual dengan sentuhan cerita dan senyuman tentu akan memberi kesan yang berbeda bagi konsumen.
Denpasar (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika berpandangan sentuhan cerita atau narasi terkait kopi dan racikannya akan membuat bisnis kedai kopi lebih menjanjikan karena produk yang dijual menjadi lebih mahal.

"Kopi yang dijual dengan sentuhan cerita dan senyuman tentu akan memberi kesan yang berbeda bagi konsumen. Terlebih Bali sebagai daerah pariwisata, yang kita jual itu 'kan jasa," kata Pastika saat mengadakan kegiatan reses, di Denpasar, Sabtu (2/3).

Pastika mengadakan reses bertemu dengan Ida Bagus Anom Surya, salah satu pengusaha kedai kopi berbendera Coffee Secret's yang berlokasi di Jalan Drupadi, Kota Denpasar, yang telah berdiri sejak 12 tahun silam.

"Ekonomi Bali harus terus bergerak. Jika kedai kopi kian laris di tengah bisnisnya yang menjanjikan, tentu juga sangat berkaitan dengan para petani kopi kita yang juga lebih sejahtera," ujar Gubernur Bali periode 2008-2018 itu.

Menurut Pastika, kopi yang ditanam di sejumlah daerah di Bali memiliki keistimewaan masing-masing. Ia mencontohkan kopi arabika dari Kintamani, Kabupaten Bangli memiliki cita rasa yang unik dengan aroma jeruknya. Hal ini disebabkan kebiasaan petani setempat yang menanam tanaman jeruk di lahan dekat perkebunan kopi.

Selain Kintamani, daerah penghasil kopi Bali lainnya yakni di daerah Banyuatis-Kabupaten Buleleng, Pupuan-Kabupaten Tabanan, dan Petang di Kabupaten Badung.

Pastika menambahkan, di tengah menjamurnya bisnis kedai kopi, sehingga sangat diperlukan inovasi dan kreativitas yang menjadi pembeda atau keistimewaan antara kedai kopi yang satu dengan lainnya, yang pada akhirnya konsumen tidak akan berpaling hati.

Pentingnya sebuah cerita atau narasi, kata Pastika, bukti nyatanya juga dapat dilihat dari para kolektor lukisan atau pemilik museum lukisan yang justru lebih sejahtera dibandingkan para pelukisnya sendiri. "Hal itu karena mereka pintar memberikan cerita kepada wisatawan yang datang," ujarnya lagi.

Ida Bagus Anom Surya, selaku Manajer Coffee Secret's menuturkan bisnis kedai kopi itu dirintis oleh Satriawan Yasa yang juga merupakan keponakan Anom Surya.

Satriawan Yasa, lulusan teknik mesin dari Universitas Gadjah Mada itu, pada awalnya mencoba-coba meracik kopi sendiri dan kemudian memutuskan untuk membuka usaha kedai kopi pada 2012.

Coffee Secret’s menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Selain itu, suasana Coffee Secret's sangat tenang dan nyaman, walaupun lokasinya terletak di pinggir jalan. Pengunjung tidak akan mendengar suara bising kendaraan dari jalan raya.

Anom Surya menyampaikan kopi yang dipakai di kedai ini seluruhnya merupakan kopi lokal Indonesia, seperti kopi aceh gayo, kopi bali kintamani, toraja kalosi, flores bajawa, dan kopi bali pupuan. Selain itu, di kedai kopi ini juga kini menjual sejumlah pernak-pernik cendera mata.

Meskipun kini semakin menjamur bisnis kedai kopi di Kota Denpasar, ia mengaku beruntung masih ada konsumen yang loyal, bahkan dalam satu hari bisa datang hingga tiga kali.

"Yang datang ke sini, ada dari kalangan mahasiswa maupun karyawan dan pegawai. Mahasiswa tidak hanya datang sekadar minum kopi, tetapi juga betah di sini berlama-lama sambil makan dan mengerjakan tugas kampus dengan nyaman," ujar Anom Surya.
Baca juga: Kedai Kopi Indonesia pertama dibuka di Altstadt Jerman
Baca juga: Kedai kopi di Bali tampilkan body painting untuk meriahkan HUT RI

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kredit hp akulaku dp 0

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
abadi123
daftar nama situs judi slot online terpercaya
erek65
jika tidak membayar tagihan kredivo
garudagacor
slot plus 88 login
bandarbo
uang888
info slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp piramid slot
Bab 2 slot rtp 666
Bab 3 tunai4d
Bab 4 mpo01
Bab 5 agusbet
Bab 6 cleocatra demo slot
Bab 7 queen 128 slot
Bab 8 situs slot global
Bab 9 qqmega
Bab 10 98 togel
Bab 11 gbowin demo
Bab 12 daftar slot paling gacor
Bab 13 xyz388
Bab 14 slotjago
Bab 15 cara kredit iphone tanpa kartu kredit
Bab 16 situs hari ini yang gacor
Bab 17 harapan slot
Bab 18 situs new member 100 to rendah
Bab 19 situs slot gacor pagi hari
Bab 20 rtp meme4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3643bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Pegadaian kecil Wanjie

bocoran jarwo
Film "Oppenheimer" meningkatkan kunjungan wisata ke Los Alamos
Potongan adegan film "Oppenheimer" yang dibintangi oleh Cillian Murphy. ANTARA/IMDB/am.
Jakarta (ANTARA) - Film "Oppenheimer" tidak hanya menjadi salah satu kesuksesan sutradara Christoper Nolan, tetapi juga membawa keuntungan bagi Kota Los Alamos yang mengalami lonjakan kunjungan wisata.

Mengutip Hindustan Times, Sabtu, Los Alamos adalah sebuah kota di New Mexico, Amerika Serikat yang dibangun di sekitar pusat riset senjata nuklir atas permintaan "bapak bom atom" J. Robert Oppenheimer yang menyukai pemandangan pegunungan di sekitarnya.

Sejak film "Oppenheimer" dirilis pada bulan Juli tahun lalu, banyak wisatawan yang berkunjung ke Los Alamo untuk melihat tempat-tempat yang berkaitan dengan sosok Oppenheimer seperti rumah tempat dirinya tinggal dan Fuller Lodge, tempat para peneliti nuklir merayakan keberhasilan pembuatan bom atom.

Baca juga: "Oppenheimer" mendominasi, ini daftar pemenang BAFTA Awards 2024

Baca juga: Christopher Nolan berkeinginan buat film horor

Menurut keterangan pejabat setempat, jumlah kunjungan wisatawan meningkat hingga 68 persen pada tahun lalu.

"Kami melihat lonjakan besar pada musim semi lalu, bahkan sebelum filmnya tayang di bioskop," kata pemandu wisata Kathy Anderson yang mengaku mendapat lonjakan tur wisata hingga tiga kali lipat.

Di satu sisi, membludaknya wisatawan dapat membantu Los Alamos untuk merestorasi rumah Oppenheimer yang membutuhkan perbaikan dengan biaya mencapai 2 juta dolar AS (Rp31,4 milyar).

"Oppenheimer terkenal dengan martininya dan sebagai tuan rumah yang sangat akomodatif. Banyak sejarah terjadi di ruangan-ruangan ini," kata sejarawan dari Laboratorium Nasional Los Alamos, Nic Lewis.

Diketahui, film “Oppenheimer” telah memimpin raihan nominasi terbanyak pada ajang penghargaan British Academy Film Awards (BAFTA) yang digelar 18 Februari lalu.

Dengan total 13 nominasi, “Oppenheimer” berhasil memenangkan tujuh dari 13 kategori yang diraih olehnya.

Baca juga: 'Barbie' dan 'Oppenheimer' pecahkan rekor debut box office di Inggris

Baca juga: "Oppenheimer" paparkan drama & konflik di peristiwa paling bersejarah

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

link judi slot terbaik
Dokter Korsel akan unjuk rasa massal buntut tambahan kuota kedokteran
Ilustrasi pemeriksaan kesehatan. (ANTARA/Pixabay.com/Myriams-Fotos)
Seoul (ANTARA) - Ketegangan antara pemerintah dengan para dokter meningkat seiring rencana Asosiasi Medis Korea (KAM) mengadakan unjuk rasa massal pada Minggu (3/3) sebagai buntut dari perselisihan mengenai penambahan kuota mahasiswa kedokteran.

“Sekitar 20.000 dokter diperkirakan akan ambil bagian dalam demonstrasi tersebut,” kata keterangan KMA sebagaimana dilaporkan Yonhap, Sabtu.

Aksi demonstrasi besar-besaran di bagian barat Seoul itu dilatarbelakangi oleh pemerintah yang meningkatkan tekanan terhadap para dokter yang melakukan aksi mogok dengan mengajukan tuntutan pidana terhadap beberapa mantan pejabat KMA.

Pihak Kepolisian Seoul pada Jumat (1/3) telah menggerebek rumah kantor pejabat KMA dengan tudingan mendorong para dokter peserta pelatihan untuk meninggalkan pekerjaannya secara massal dan mendukung pemogokan.

Hal itu dinilai KMA sebagai peringatan jelas bahwa pemerintah tidak akan ragu untuk mengambil tindakan hukum jika pemogokan terus berlanjut. Padahal, pemogokan tersebut lantaran pemerintah setempat tidak memiliki terobosan di tengah meningkatnya risiko gangguan medis yang besar.
Baca juga: Polisi gerebek kantor ikatan dokter Korsel karena pemogokan

Sebelumnya pada Kamis (29/2), pemerintah telah mengajukan permohonan terakhir kepada para dokter junior untuk kembali bekerja pada Kamis atau mereka akan menghadapi hukuman, termasuk penangguhan izin.

Imbauan pemerintah tidak berhasil membuat dokter peserta pelatihan dan residen kembali ke rumah sakit. Hingga Kamis sore, hanya 6 persen atau 565 dari 9.510 dokter yang mogok telah kembali bekerja.

Menanggapi perselisihan tersebut, Asosiasi Medis Dunia telah mengeluarkan pernyataan dengan menyebut rencana pemerintah sebagai keputusan sepihak yang secara drastis meningkatkan penerimaan mahasiswa kedokteran, dilaksanakan tanpa bukti yang jelas dan kurangnya konsultasi dan konsensus dengan kelompok ahli.

Namun, Kementerian Kesehatan Korea Selatan membantah keras klaim tersebut dengan mengatakan bahwa pernyataan tersebut hanya mewakili pendapat sepihak para dokter Korea, sembari menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan lebih dari 130 kali pembicaraan dengan kalangan medis.

Sedangkan Serikat Kesehatan dan Medis Korea menyuarakan keprihatinan atas kesenjangan layanan kesehatan yang semakin meningkat dengan mengatakan penolakan kolektif terhadap perawatan medis oleh para spesialis telah mengancam nyawa pasien karena tidak dapat dilakukan tepat waktu.

Baca juga: Korsel desak dokter kembali bekerja hari Kamis agar tidak kena hukuman
Baca juga: Pemerintah Korsel adukan dokter yang mogok kerja ke polisi

Sumber : Yonhap-OANA

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

novel tulang debu

mpoten
Yudha Saputera capai torehan 1.000 poin di IBL
Pemain Prawira Harum Bandung Yudha Saputera. ANTARA/HO-IBL
Jakarta (ANTARA) - Pemain Prawira Harum Bandung Yudha Saputera mencatatkan namanya dalam daftar pemain dengan torehan 1.000 poin pada kompetisi domestik Indonesia Basketball League saat laga melawan Borneo Hornbills di GOR C-Tra Arena Bandung, Sabtu kemarin.

Yudha yang beberapa pekan sebelumnya menjalani operasi amandel, kembali bermain untuk mencatat rekor pribadinya yang melengkapi kemenangan tim dengan capaian 1.000 poin di IBL. Hal itu dimulai sejak kiprahnya di Indonesia Patriots pada musim 2021.

Yudha bermain di IBL sejak 2021, saat masih membela Indonesia Patriots, yaitu tim bentukan Perbasi untuk program pelatihan timnas yang mengikuti kompetisi hanya sampai musim reguler dan tidak ikut memperebutkan gelar juara pada pascamusim.

Dia melanjutkan perjalanannya ke Prawira sejak 2022 hingga sekarang. Dalam rentang waktu empat musim, Yudha sudah bisa mengumpulkan 1.000 poin. Ini melengkapi catatan prestasi terbaiknya, setelah musim lalu menjadi juara IBL bersama Prawira.

"Bersyukur bisa 1.000 poin. Ini menjadi tantangan bagi saya untuk tetap fokus, biar poinnya semakin banyak lagi," kata Yudha seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Baca juga: Prawira kembali menang usai kalahkan Borneo

Kemenangan kali ini memang didapat dengan susah payah. Prawira harus melewati babak tambahan untuk mengalahkan Borneo. Tapi, bila tidak ada overtime, mungkin saja Yudha belum mencapai 1.000 poin. Karena Yudha menyentuh poin ke-1.000 pada  awal overtime.

"Sebenarnya kurang puas dengan pertandingan hari ini, karena sebenarnya bisa lebih baik lagi. Tapi tetap bersyukur bisa memenangkan pertandingan," kata Yudha.

Juara bertahan IBL 2023 tersebut menjalani kompetisi yang sulit pada musim 2024. Mereka harus terima berada pada peringkat tujuh klasemen dengan catatan 3 menang dan 3 kalah. Prawira sempat merombak susunan pemain asingnya yang dibentuk awal musim, sekaligus mengembalikan pemain asing musim lalu Brandone Francis.

"Senang juga karena situasi di tim semakin bagus. Terutama dengan kembalinya Brandone Francis. Semoga bisa membawa aura positif bagi tim kami.," kata pemain andalan Timnas Indonesia itu.

Prawira Harum Bandung membuka kembali pertandingan IBL usai jeda dengan kemenangan 82-78 atas Borneo Hornbills. Mereka hampir kalah pada kuarter empat dengan tertinggal 70-65 dalam sisa satu setengah menit pertandingan, namun Prawira  menyamakan kedudukan untuk membawa laga ke overtimesampai akhirnya menang.

Baca juga: Rajawali Medan takluk 75-94 dari tamunya Pelita Jaya

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Ahli Senjata

link slot gacor deposit 5000
Kemdikbudristek tingkatkan minat baca anak lewat penyediaan buku
Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek Hafidz Muksin (tengah) saat mengunjungi SD Negeri 003 Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, untuk melihat pemanfaatan terhadap pemberian buku bacaan. (ANTARA/HO-Badan Bahasa Kemendibudristek)
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terus berupaya meningkatkan minat baca generasi muda melalui penyediaan buku bacaan yang bermutu.

"Minat baca ini juga berkaitan erat dengan penguatan literasi yang merupakan salah satu program prioritas Kemendikbudristek," kata Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Hafidz Muksin, dalam keterangan resmi, di Jakarta, Sabtu (2/3).

Hafidz mengatakan Kemendikbudristek pada 2022 telah mendistribusikan sebanyak 15,4 juta eksemplar buku bacaan ke sejumlah sekolah dasar di seluruh Indonesia yang memiliki tingkat literasi rendah berdasarkan hasil asesmen nasional dan daerah 3T.

SD Negeri 003 Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, merupakan salah satu penerima manfaat bantuan buku bacaan dari pemerintah tersebut.

Sekolah tersebut menerima sebanyak 1.670 eksemplar buku bacaan.

"Bangga rasanya melihat buku-buku tersebut telah dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran oleh sekolah dan siswa. Sejati-nya pelaksanaan sekolah seperti inilah yang diharapkan oleh Mas Menteri (Pendidikan/Nadiem Makarim) ketika meluncurkan Merdeka Belajar Episode ke-23 berupa Buku Bacaan Bermutu untuk Literasi Indonesia," kata Hafidz Muksin.

Dia mengatakan pemanfaatan dan praktik baik terhadap pemberian buku bacaan tersebut menjadi dorongan bagi pemerintah untuk melanjutkan dan meningkatkan program pencetakan dan pengiriman buku bacaan bermutu.

"Pada tahun 2024, Kemendikbudristek akan mengirimkan lebih dari 21 juta eksemplar buku bacaan ke sekolah-sekolah," kata Hafidz Muksin.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Keadilan One Piece

pinjam uang cepat
Arhan tak masuk skuad ketika Suwon menang di laga perdana K-League 1
Foto arsip - Pratama Arhan berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Turkmenistan dalam pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Timnas Indonesia U-23 menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Qatar 2024. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.)
Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia tak masuk skuad klubnya Suwon FC ketika meraih kemenangan perdana di K-League 1 atau kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan musim ini dengan skor 1-0 melawan Incheon United di Sungui Arena Park, Incheon, Korea Selatan, Sabtu.

Gol kemenangan Suwon dicetak oleh pemain pengganti Seung-Woo Lee melalui titik penalti pada menit ke-90+10.

Tidak ada nama mantan pemain PSIS Semarang itu yang diturunkan pelatih Kim Eun-Jung dalam kemenangan tersebut.

Di sebelas pertama, sang pelatih lebih memilih pemain 26 tahun Park Cheol-woo di posisi bek kiri.

Sementara di bangku cadangan yang diisi Anderson Oliveira, Seung-Woo Lee, Jeong Jae-Min, Kwang-hyeok Lee, Dong-geon No, Young-woo Jang, Kyu-baek Choi, Jackson Lachlan, dan Matheus Trindade juga tak tampak pemain berkaki kiri tersebut.

Baca juga: Pratama Arhan resmi bergabung ke klub Korea Selatan Suwon FC

Dengan ini, Arhan harus menunda debutnya lebih awal bersama klub barunya itu yang merekrutnya pada 16 Januari yang lalu itu.

Ia juga harus bersabar mendapatkan menit bermainnya kembali bersama klub setelah terakhir kali sekitar tujuh bulan yang lalu ketika masih membela mantan timnya Tokyo Verdy di J2 League atau kasta kedua sepak bola Jepang.

Kemenangan ini sementara membuat Suwon menempati posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Gwangju FC yang baru saja mengalahkan klub Jesse Lingard FC Seoul dengan skor 2-0.

Pada laga terdekat, Suwon akan menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors di kandang, di Suwon Sports Complex, Suwon, Korea Selatan, akhir pekan nanti Sabtu (9/3) pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Arhan: Kemauan kunci pemain Indonesia dapat berkarier di luar negeri

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Darah kerajaan

situs judi slot online tergacor
Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024
Koleksi Louis Vuitton yang ditampilkan dalam Paris Fashion Week 2024. (ANTARA/Louis Vuitton)
Jakarta (ANTARA) - Paris Fashion Week (Pekan Mode Paris) The Autumn/Winter 2024 season akan berlangsung hingga 5 Maret 2024 dengan menampilkan 108 pertunjukan dan presentasi.

Dilaporkan Vogue, merek-merek besar yang terkenal di Paris seperti Dior, Loewe, Hermès, Balenciaga, Valentino dan Chanel, ditambah acara-acara lain yang sangat dinantikan seperti Miu Miu, Victoria Beckham, Courrèges, Dries Van Noten dan Rick Owens.

Coperni akan menggelar pertunjukan terbesarnya hingga saat ini dalam hal kapasitas.

Pertunjukan Louis Vuitton akan menandai ulang tahun ke 10 Nicolas Ghesquière di merek tersebut.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Perancang mode yang kontraknya diperbarui untuk lima tahun lagi ini mengatakan kepada surat kabar Prancis Le Figaro, “Umur panjang ini adalah suatu keistimewaan dalam industri di mana direktur artistik memiliki umur simpan yang semakin pendek. Secara pribadi, setelah 10 tahun dan hampir 40 pertunjukan dengan perusahaan ini, masih banyak yang ingin saya katakan”.

Ester Manas, Off-White, Vetements dan Marine Serre kembali ke kalender pertunjukan. Manas mendirikan mereknya bersama suaminya yang sekarang, Balthazar Delepierre, pada tahun 2019.

Mereka kini dikenal karena fesyennya yang inklusif, terutama gaun yang cocok untuk semua tipe tubuh. Kategori baru juga akan hadir.

Tentang koleksi The Autumn/Winter 2024 season miliknya, Manas berkata, “Kami memperluas koleksi lemari pakaian. Anda akhirnya dapat menemukan jaket”.

Pendatang baru di kalender resmi termasuk CFCL, yang merupakan singkatan dari “Clothing for Contemporary Life”, oleh Yusuke Takahashi kelahiran Jepang, mantan desainer pakaian pria di Issey Miyake.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Sementara itu, Zomer, produk baru yang diluncurkan oleh stylistImruh Asha dan desainer Danial Aitouganov, mengambil namanya dari bahasa Belanda yang berarti musim panas.

Seperti yang dicatat oleh Vogue Runway musim lalu, mereka menarik perhatian dunia fesyen dengan potret Instagram mereka tentang seperti apa rupa karakter fesyen saat masih anak-anak.

Di Sphere, showroom Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) yang mendukung talenta desain baru, Charles de Vilmorin akan menampilkan koleksi pakaian siap pakai pertamanya setelah keluar dari Rochas tahun lalu.

Merek yang berbasis di London Paolina Russo, finalis LVMH Prize 2023, juga akan memamerkan koleksinya di ruang tersebut.

Duo desainer di balik label tersebut, Paolina Russo dan Lucile Guilmard, bertemu di Central Saint Martins dan meluncurkan merek mereka dengan fokus pada pakaian rajut pada tahun 2021. Mereka memproduksi semuanya di Inggris, di mana terdapat wol dan pengrajin. Demikian dilaporkan Vogue Business dalam artikelnya pada Senin (26/2) lalu.

Baca juga: Hermes usung busana pria serbaguna untuk Paris Fashion Week

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024