petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jitu angka wap vegas

mpo838 583Jutaan kata 593047Orang-orang telah membaca serialisasi

《jitu angka wap vegas》

Putin "sangat terluka" oleh penolakan Barat, kata jurnalis AS******

Putin "sangat terluka" oleh penolakan Barat, kata jurnalis AS
Presiden Rusia Vladimir Putin. ANTARA/REUTERS/Maxim Shemetov/hp/aa.
Matanya berkaca-kaca ketika membicarakan hal itu.
Moskow (ANTARA) - Vladimir Putin tampak "sangat terluka oleh penolakan Barat" dan marah karena hal itu, kata jurnalis AS Tucker Carlson setelah mewawancarai Presiden Rusia itu.

"Amerika Serikat tidak menyukai Rusia, pemerintah AS tidak menyukai Rusia. Saya pikir, seperti kebanyakan orang Rusia, dia mengira berakhirnya Perang Dingin akan membuka pintu bagi Rusia untuk menjadi bagian dari Eropa, karena ini (Rusia) adalah negara Eropa yang separuh luasnya berada di Asia," kata Carlson lewat video di situs miliknya.

Menurut dia, Barat menolak Putin dan bertekad untuk tidak bersekutu dengan Rusia, yang menjadi alasan keberadaan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Kenyataan itu membuat Putin terluka dan sangat kecewa.

"Matanya berkaca-kaca ketika membicarakan hal itu," kata Carlson.

Dia bercerita bahwa wawancaranya dengan Putin dimulai dengan "sejarah yang sangat terperinci sejak abad ke-9 tentang terbentuknya Rusia dari suku-suku menjadi sebuah bangsa, dan peran Ukraina di dalamnya".

Mantan jurnalis Fox News itu juga menunjukkan map "kuno" tebal berisi dokumen-dokumen yang diberikan oleh sang presiden, yang menyebutnya sebagai "bacaan malam hari".

Carlson menilai Putin "cerdas", tetapi dia juga mengatakan bahwa dia "tidak pandai menjelaskan dirinya sendiri" karena dia "jelas menghabiskan banyak waktu di sebuah dunia di mana dia tidak perlu menjelaskan dirinya sendiri."

"Rusia bukanlah kekuatan ekspansionis" seperti yang digambarkan oleh "semua pembohong dan ideolog" di Departemen Luar Negeri AS, kata Carlson, yang menambahkan bahwa "Anda pasti sangat bodoh jika berpikir seperti itu".

Menurut Carlson, Rusia tidak akan mencaplok Polandia dan merangsek ke Wina, ibu kota Austria, tetapi "hanya ingin perbatasannya aman".

Jurnalis AS itu mengaku terkejut ketika Putin "bersedia mengakui bahwa dia menginginkan perjanjian damai di Ukraina", tetapi dia juga mengatakan bahwa Putin akan "melancarkan perang nuklir" jika AS memasuki Krimea, wilayah semenanjung di Ukraina yang diduduki Rusia sejak 2014.

Carlson mengungkapkan bahwa Washington menginginkan "kepemimpinan yang lemah di Rusia". Dia juga mempertanyakan hal itu, karena memiliki "pemerintah pusat yang lemah dalam negara dengan persediaan nuklir terbesar di dunia adalah hal yang gila".

Wawancara Carlson dengan Putin diunggah pada Kamis malam dan telah dilihat lebih dari 60 juta kali, diunggah ulang lebih dari 180.000 kali, dan disukai lebih dari 500.000 akun di platform di X. Di YouTube, wawancara itu telah ditonton hampir 3 juta orang.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Rusia resmi cabut perjanjian angkatan bersenjata pasca-Perang Dingin
Baca juga: Putin: Kekerasan di Palestina dan Israel buktikan AS gagal di Timteng

Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Protes petani Eropa tanda solusi iklim jangan hanya dibahas para elite******

Protes petani Eropa tanda solusi iklim jangan hanya dibahas para elite
Ilustrasi - Sejumlah buruh tani menanam padi di lahan pertanian. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/aww/am.
... berbagai keluhan yang dilancarkan petani terkait dengan melonjaknya harga produksi pertanian seperti pupuk, bahan bakar, persaingan pangan impor, serta berbagai regulasi dari birokrat ...
Jakarta (ANTARA) - Eropa pada medio Januari hingga awal Februari 2024 ini terguncang oleh berbagai unjuk rasa yang digerakkan oleh kalangan petani di berbagai negara di benua biru tersebut.

Bu tani dan pak tani di berbagai negara Eropa melakukan aksi protes terutama karena mereka selama ini telah terbebani oleh berbagai hal, mulai dari biaya utang operasional dalam bertani, tekanan dari beragam perusahaan multinasional besar terkait sektor pertanian, dampak cuaca ekstrem, hingga derasnya pangan impor selama bertahun-tahun.

Media asal Jerman, DW, memberitakan bahwa para petani di negaranya melakukan demonstrasi menentang pemotongan subsidi bahan bakar untuk pertanian. Unjuk rasa itu dilakukan para petani dengan membawa ribuan traktor dan truk sehingga mengganggu konektivitas beberapa kota di sana.

Aksi para petani tidak hanya terjadi di Jerman, tetapi juga menyebar hingga ke berbagai negara lain di Eropa seperti Polandia, Belgia, Rumania, Portugal, Spanyol, dan Prancis. Para petani di negara-negara itu menyuarakan ketidakpuasan mereka akan dampak reformasi kebijakan lingkungan dan beban biaya tinggi.

Sementara di Belanda, aksi serupa telah terjadi selama beberapa tahun terakhir ini. Gerakan di Negeri Kincir Angin itu bahkan melahirkan sebuah partai politik yang beraliran populis terhadap keinginan para petani, yaitu partai Gerakan Warga Negara Petani (BBB).

Partai BBB itu dalam pemilu legislatif yang terakhir digelar pada 22 November 2023, berhasil meraih tujuh kursi, dari sebanyak 150 kursi yang diperebutkan di Tweede Kamer der Staten-Generaal atau DPR Belanda.

Menurut media Amerika Serikat, Politico, berbagai unjuk rasa yang memiliki beragam tuntutan di berbagai negara tersebut sebenarnya memiliki kesamaan, yaitu keberatan atas menurunnya kesejahteraan para petani.

Analisis yang dilakukan Politico menunjukkan bagaimana margin keuntungan petani tergerus oleh volatilitas harga tidak hanya pada harga produk mereka, tetapi juga pada biaya produksi pertanian.

Di 11 negara Uni Eropa yang dilakukan analisis, ditemukan bahwa tingkat harga yang dibayarkan kepada petani turun lebih dari 10 persen dari tahun 2022 hingga 2023.

Dari berbagai negara tersebut, ternyata hanya Yunani dan Siprus yang mengalami peningkatan pendapatan penjualan dari petani, yang dibantu oleh lonjakan permintaan atas komoditas minyak zaitun.


Mengancam bisnis petani

Dapat disimpulkan bahwa berbagai keluhan yang dilancarkan petani adalah terkait dengan melonjaknya harga untuk produksi pertanian seperti pupuk dan bahan bakar hingga persaingan pangan impor serta berbagai regulasi dari birokrat yang mengancam bisnis mereka.

Sejumlah penerapan konsep regulasi yang dikeluarkan Uni Eropa, seperti program Green Deal dan Farm to Fork, meski terlihat bagus karena ingin mendorong produksi pangan yang ramah lingkungan sekaligus mengurangi emisi karbon, tetapi dalam penerapannya dapat meningkatkan risiko gulung tikar bisnis para petani.

Media asal Spanyol, El Pais, mengingatkan bahwa ketidakpuasan para petani dapat sangat berdampak kepada pemilihan parlemen Eropa pada Juni mendatang.

Menurut El Pais, di berbagai negara di Eropa, gerakan atau partai politik yang terkait dengan sektor pertanian terdiri atas beragam spektrum politik.

Namun pada saat ini, umumnya para petani, termasuk kepada mereka yang skeptis terhadap Uni Eropa, cenderung masuk pada gerakan populis sayap kanan.

Sejumlah politikus sayap kanan seperti Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini, memuji para petani karena dianggap berani menentang elite Uni Eropa yang berpusat di Brussels.

“Komisi Eropa menarik usulan legislatif mengenai pestisida. Hidup para petani, yang traktornya memaksa Eropa untuk berbalik dari kegilaan yang dilakukan oleh perusahaan multinasional dan sayap kiri!,” tulis Salvini di media sosial.


Mereda

Pada medio Februari, aksi unjuk rasa petani memang berangsur-angsur mulai mereda, seperti di Prancis setelah Perdana Menteri Gabriel Attal menjanjikan kepada petani bahwa pihaknya akan mendukung regulasi yang pro-swasembada pangan serta akan memperketat arus impor.

Attal menjanjikan bahwa pemerintah Prancis akan berhenti menerapkan regulasi yang lebih ketat yang memberatkan beban para petani.

Tidak hanya di sejumlah pemerintahan sendiri di beberapa negara Eropa, bahkan pihak Uni Eropa sendiri juga mulai mengoreksi kebijakan yang bakal dibuatnya.

Misalnya, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen pada Selasa (7/2) menyatakan bahwa pihaknya akan mencabut rancangan undang-undang tentang pengurangan penggunaan pestisida di Uni Eropa di tengah protes para petani Eropa.

Menurut von der Leyen, usulan Komisi Eropa terkait Peraturan Penggunaan Produk Perlindungan Tanaman Berkelanjutan yang merupakan tujuan yang baik untuk mengurangi risiko produk produksi pabrik kimia, saat ini telah menjadi simbol polarisasi sehingga proposal tersebut perlu ditarik.

Namun, von der Leyen memastikan bahwa topik terkait larangan pengurangan penggunaan pestisida akan tetap dibahas pada masa mendatang, tetapi untuk bergerak maju maka perlu lebih banyak dialog dan pendekatan yang berbeda.

Langkah tersebut merupakan hal yang bijak karena berbagai kebijakan sektor pertanian, tentu saja harus erat melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang terkait, terutama para petani.

Hal ini agar berbagai langkah yang sebenarnya bagus guna mengatasi dampak krisis iklim yang semakin parah dari tahun ke tahun, juga dapat diterima dengan baik oleh berbagai kalangan.

Apalagi, rencana Uni Eropa dalam mengatasi dampak perubahan iklim saat ini tengah menyentuh sektor yang sensitif, yaitu bidang pertanian yang menyerap banyak tenaga kerja.

Untuk itu, perlu adanya pendekatan yang lebih holistik dan seimbang dalam melihat manfaat dan mudarat dari berbagai aspek, terutama terkait mata pencaharian banyak orang.


Dukungan publik

Uni Eropa juga selama ini telah fokus dalam membangun industri dengan "teknologi bersih", tetapi hal itu juga disadari perlu adanya dukungan dari publik.

Dukungan dari masyarakat penting dalam rangka mencapai sejumlah tujuan seperti agar menjaga negara-negara di Uni Eropa dapat menjaga target sasaran iklim 2030, serta mencapai net-zero emissionpada 2050.

Tidak dapat dimungkiri bahwa keberadaan umat manusia kini sangat terancam oleh dampak perubahan iklim.

Kajian yang dilakukan kelompok ilmuwan internasional di World Weather Attribution menyatakan bahwa perubahan iklim adalah penyebab utama dari terjadinya rekor kekeringan di hutan hujan Amazon yang mengakibatkan sejumlah aliran sungai mengering, membunuh spesies terancam, serta membahayakan keberlangsungan kehidupan dari jutaan orang di kawasan tersebut.

Padahal, perlindungan terhadap Amazon sebagai kawasan hutan hujan terluas di dunia sangatlah penting dalam mengatasi dampak perubahan iklim karena banyak pepohonan yang tersebar luas di Amazon vital untuk menyerap gas rumah kaca.

Di negara tetangga Brasil, Chili, juga baru-baru ini terjadi kebakaran hutan yang meluas dan mengakibatkan sedikitnya 131 warga tewas. Menurut para ilmuwan, kebakaran hutan mahadahsyat itu terjadi karena suhu yang memanas.

Selain itu, menyebarnya api juga karena angin akibat gelombang panas yang disebabkan perubahan iklim dan dampak fenomena El Nino, serta akibat kekeringan yang kerap melanda Chili sekitar 1 dekade terakhir.

Bahkan di Australia, juga pada Januari 2024, mencatat hujan deras yang memicu terjadinya banjir bandang di negara bagian Queensland.

Oleh karena itu, harus disadari pentingnya mengambil langkah mengatasi dampak perubahan iklim. Akan tetapi lebih elok bila pembahasan itu melibatkan berbagai pihak terkait, bukan hanya dilakukan para elite di tempat mewah dengan hanya memakai cara pandang klan atau kelompok tertentu.

Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot paling banyak dimainkan

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bintaro88
slot gacor yang ada rtp
proses pinjaman tunai kredivo
pregmatic
demo orang tua slot
pinjam meteor
slot yang bagus malam ini
slot online gacor hari ini
situs judi online terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 mayatogel
Bab 2 pejuang303
Bab 3 toko voucher
Bab 4 kredit iphone online tanpa dp
Bab 5 hotogel
Bab 6 akun vip gila maxwin
Bab 7 background kakek zeus
Bab 8 daftar pinjol di ojk 2022
Bab 9 slot gacor deposit pulsa tanpa potongan
Bab 10 keunggulan kredivo
Bab 11 link slot gacor terpercaya
Bab 12 live chat kredivo
Bab 13 buku mimpi 2d 82
Bab 14 dapat uang sambil rebahan
Bab 15 slot sering gacor
Bab 16 situs game slot bri online 24 jam
Bab 17 sbouno
Bab 18 curus88
Bab 19 link slot mudah jackpot
Bab 20 tulus slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6554bab
takutBacaan TerkaitMore+

Dewa Gila vs. Yun Fei

joglototo
KPU siapkan opsi distribusi logistik pemilu gunakan helikopter
Arsip foto - Petugas mengangkat logistik Pemilu 2019 yang akan dikirim ke distrik-distrik di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Sabtu (13/4/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww/pri.
Kabupaten Asmat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menyiapkan skema atau opsi terakhir pendistribusian logistik Pemilu 2024 menggunakan helikopter khususnya untuk distrik yang sulit dijangkau.

"Untuk daerah yang sulit dijangkau misalnya akibat terkendala cuaca, maka kami tidak lagi menggunakan transportasi laut namun helikopter," kata Ketua KPU Kabupaten Asmat Aloysia Hahare di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu.

KPU bersama instansi lainnya telah memetakan sejumlah daerah yang tergolong sulit diakses transportasi darat maupun laut di antaranya Distrik Korowai Buluanop, Distrik Suru-Suru dan Distrik Kolfbrasa.

Namun, khusus Distrik Suru-Suru KPU sudah mulai mendistribusikan logistik pada Sabtu pagi (10/2) dari Dermaga Feri yang diperkirakan akan memakan waktu hingga dua hari.

Aloysia Hahare mengatakan penggunaan helikopter atau pesawat merupakan pilihan terakhir apabila kondisi atau distribusi logistik tidak memungkinkan melewati jalur sungai atau laut.

"Itu (sewa pesawat/helikopter) opsi terakhir yang akan kami gunakan," kata dia.

KPU bersama Pemerintah Papua Selatan telah melakukan rapat koordinasi mengenai kemungkinan penggunaan transportasi udara. Saat ini pihak terkait telah menyiapkan dua helikopter milik TNI dan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Aloysia mengatakan dua helikopter tersebut selalu disiagakan pemangku kepentingan untuk beberapa kejadian penting dan mendesak termasuk mengenai penyelenggaraan pemilu.

Namun, berkaca pada pesta demokrasi sebelumnya KPU Kabupaten Asmat belum pernah menggunakan helikopter untuk mendistribusikan logistik. Pihaknya menargetkan distribusi logistik rampung pada Minggu (11/2).Tambahan informasi pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU Asmat prioritaskan distribusi logistik ke distrik sulit dijangkau

Baca juga: KPU Sorsel mulai distribusikan logistik Pemilu 2024

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Sebuah peternakan di dunia lain

bike discount de voucher
Rekomendasi wisata di kawasan Glodok untuk isi libur Imlek
Gapura kawasan Glodok di Jakarta Utara saat dipotret pada Jumat siang (9/2/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tahun baru Imlek yang dirayakan oleh warga keturunan Tionghoa, pada tahun 2024 ini jatuh pada hari Sabtu (10/2) dan diisi dengan aneka kegiatan seperti sembahyang dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi warga yang tidak merayakan Imlek, hari libur ini juga bisa diisi dengan kegiatan berwisata mengunjungi lokasi kuliner atau pasar lama seperti kawasan Glodok.

Berikut rekomendasi tempat seru di kawasan Glodok yang dapat Anda coba kunjungi bersama teman atau keluarga saat libur Imlek.

Baca juga: Rekomendasi destinasi wisata selama berada di Hong Kong

Baca juga: Destinasi wisata sesuai dengan tipe karakter liburan

1. Wisata kuliner di Petak Enam

Kawasan Petak Enam menjadi salah satu destinasi kuliner favorit masyarakat saat berkunjung ke Glodok. Terletak di dekat Pasar Glodok, pengunjung dapat dengan mudah menemukannya karena lokasi Petak Enam tidak terlalu jauh dari jalan besar.

Kawasan Petak Enam di Glodok, Jakarta Utara saat dipotret pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

“Di sini daerah yang banyak merayakan Imlek, jadi suasananya kita mau merasakan juga,” kata Erna, salah satu pengunjung asal Bekasi saat ditemui di Petak Enam pada Jumat siang.

Di sini, pengunjung dapat memilih berbagai makanan dan minuman, mulai dari makanan khas Tionghoa hingga modern. Harganya pun bervariasi, tergantung dari toko dan jenis makanan atau minuman yang dipesan.

Jika ingin menikmati makanan berat dan camilan sekaligus, salah satu tempat yang dapat dicoba adalah Kedai Kokoho. Toko makanan yang terletak tidak jauh dari pintu masuk Petak Enam ini menyediakan ragam nasi goreng, mi goreng, hingga roti bakar dengan harga mulai dari puluhan ribu saja.

Selain itu, ada juga toko Wo Ai Pao yang menyediakan roti bakar khas Taiwan dan deretan minuman segar dengan harga terjangkau.

Namun, sebaiknya segera cari tempat duduk untuk menikmati makanan-makanan tersebut karena keterbatasan meja dan kursi di dalam. Dalam kondisi ramai, kemungkinan pengunjung harus menikmati kuliner mereka di luar area Petak Enam karena sulitnya menemukan meja dan kursi kosong.

2. Belanja aksesori menarik di kawasan Glodok

Kawasan Glodok menjadi salah satu surga kuliner dan aksesori khas Imlek maupun perlengkapan sembahyang umat Konghucu dan Buddha. Oleh sebab itu, tidak lengkap rasanya jika tidak berburu aksesori atau dekorasi Imlek menarik di sana.

Baca juga: Rekomendasi wisata mendaki gunung di Indonesia

Ragam pernik khas Imlek saat dijajakan para pedagang di Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Di sepanjang kawasan Glodok, pengunjung dapat memilih kios atau tenda penjual yang menjajakan berbagai pernik khas Imlek. Mulai dari cheongsam(baju tradisional masyarakat Tionghoa), perlengkapan sembahyang, hingga dekorasi Imlek dapat dibeli dengan harga relatif miring di sini.

Aci, salah satu pengunjung asal Bogor mengaku senang berbelanja di kawasan Glodok. Selain harganya yang relatif murah (mulai dari belasan ribu hingga jutaan Rupiah), pilihan perlengkapan Imlek yang dicarinya pun beragam.

“Suka di sini, lengkap sama lumayan murah. Apalagi buat persiapan Imlek besok,” kata Aci.

3. Bersantai sejenak di Djauw Coffee

Saat sudah lelah mengitari kawasan Glodok untuk berbelanja, pengunjung dapat berhenti sejenak di Djauw Coffee. Djauw Coffee merupakan kafe kopi dengan gaya retro yang terletak tidak jauh dari Pasar Glodok.

Eksterior Djauw Coffee yang terletak di Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Di sini, pengunjung dapat menikmati ragam pilihan kopi, minuman non kopi, dan camilan yang cukup lezat. Mulai dari kopi hitam, donat kentang, teh leci, dan pilihan menu lainnya.

Malik, salah satu pengunjung asal Jakarta Utara mengatakan senang dapat mengunjungi kedai kecil ini. Menurutnya, Djauw Coffee cocok disinggahi saat ingin bersantai sejenak atau berkumpul dengan teman.

“Tadi capek muter-muter(di sekitar Glodok), terus mampir ke sini. Enak, harganya lumayan lah,” katanya.

Harga menu di Djauw Coffe beragam, mulai dari Rp12 ribu untuk kue lupis sampai Rp30 ribu untuk menu-menu lainnya.

Baca juga: Lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta

4. Mengasah kreativitas di Petak Enam

Tidak hanya menyajikan ragam kuliner menggugah selera, di sini pengunjung juga dapat mencoba aktivitas melukis gambar di lantai dua Petak Enam. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp60 ribu dan sudah termasuk cat serta kuas untuk melukis.

Pilihan gambar yang dapat dilukis dan terletak di Petak Enam Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Gambar-gambar tersebut dapat dipilih sesuai selera karena tersedia dalam berbagai motif, mulai dari kartun Doraemon hingga karakter menggemaskan lainnya.

Menurut penjaga aktivitas melukis di sana, pengunjung dapat bebas memilih warna cat dan durasi melukis sesuai keinginan. Nantinya, hasil lukisan mereka dapat dibawa pulang setelah dikeringkan.

5. Menikmati suasana Pecinan lama di sekitar kawasan Glodok

Jika malas berbelanja, pengunjung dapat menikmati keramaian Pecinan lama di sekitar kawasan Glodok. Suasana lawas dan ramai di sana terasa menarik untuk dicoba.

Salah satu sudut toko makanan ringan di kawasan Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Dengan menyusuri lorong kawasan Glodok atau sekadar melihat-lihat bangunan tua di sana, niscaya pengunjung tetap dapat merasakan keseruan kawasan Glodok.

Saat berkunjung ke kawasan ini, jangan lupa untuk memakai topi, kaca mata hitam, payung, atau alat pelindung lainnya agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Kawasan Glodok terhitung cukup panas, sehingga perlindungan diri dari sinar matahari wajib dilakukan.

Baca juga: Inilah rekomendasi wisata di kaki gunung Kinabalu Malaysia

Baca juga: Rekomendasi wisata untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024

Baca juga: tiket.com rekomendasi 4 destinasi wisata di Thailand yang terjangkau

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Dao mendominasi dunia

pulsa 303
Korban tewas kebakaran hutan Chile bertambah jadi 131
Ilustrasi - Kebakaran hutan. ANTARA/Anadolu/aa.
Bogota, Kolombia (ANTARA) - Korban tewas akibat kebakaran hutan yang melanda Chile bagian tengah dan selatan bertambah menjadi 131 orang, menurut otoritas setempat pada Rabu.

Menurut pernyataan Layanan Kesehatan Hukum Chile, api masih berkobar di dua kota yaitu Valparaiso dan Vina del Mar.

Upaya memadamkan api masih terus dilakukan tanpa henti baik melalui udara maupun darat, sebut pernyataan itu.

Macarena Ripamonti, walikota Vina del Mar mengatakan kepada para wartawan bahwa pihaknya sedang bergulat dengan bencana yang “belum pernah terjadi sebelumnya”, dan memperkirakan hampir 300 orang hilang.

Sementara itu upaya membersihkan reruntuhan terus berlanjut di wilayah yang hancur akibat api, ribuan orang berkumpul di ibukota Santiago untuk ikut memberikan bantuan.

Lahan seluas 20 ribu hektar berubah menjadi abu hanya dalam tiga hari, menurut pernyataan Layanan Pencegahan dan Tanggap Bencana Nasional.


Sumber: Anadolu
Baca juga: 99 orang tewas dan 1.600 kehilangan rumah akibat kebakaran Chile
Baca juga: Korban tewas kebakaran hutan di Chile jadi 51 orang
Baca juga: 10 orang tewas dalam kebakaran hutan di Chile

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Kurir dunia bawah

idnsport
Ratusan ribu pendukung Ganjar-Mahfud sambut meriah di Solo
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menaiki gerobak sapi saat kirab kampanye akbar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). Kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Bukan Konglomerat itu digelar untuk pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. ANTARAFOTO/Maulana Surya/tom/pri.
Solo (ANTARA) - Ratusan ribu pendukung capres dan cawapres nomor urut 3 menyambut meriah kedatangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Benteng Vastenburg Solo Jawa Tengah, Sabtu.

Meskipun, Ganjar-Mahfud tersebut hanya dengan naik gerobak sapi disertai hujan rintik-rintik tetapi tidak mengurangi dalam penyambutan kedatangan capres/cawapres nomor 3 tersebut di Kota Solo.

Bahkan, ratusan ribu pendukung yang memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga menuju Benteng Vastenburg di Jalan Jenderal Sudirman Solo memadati di sepanjang jalan yang dilewati capres nomor.3 untuk memberikan semangat dan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden RI.

Ratusan ribu pengunjung yang memadati sepanjang jalan tetap bersemangat dengan berjoget dan mengelu-elukan Ganjar-Mahfud .

Ganjar bersama istri Atiqoh Ganjar Pranowo dan anaknya Alam yang naik satu gerobak sapi kemudian disusul gerobak sapi kedua Mahfud MD, dan istrinya Zaizatun Mahfud MD mendapatkan sambut meriah disepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Benteng Vastenburg di Jalan Jenderal Sudirman Solo.

Selain Ganjar-Mahfud yang hadir dalam acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, juga Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan sejumlah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Nomor 3 Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Kampanye capres/cawapres nomor 3, Her Suprabu, mengatakan, pada acara kampanye terbuka terakhir bakal ada dua kegiatan yakni pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsopura menuju Benteng Vastenburg. Pada acara puncak kampanye di benteng itu, dihadiri 100.000 ribu lebih.

Menurut dia, acara kampanye Ganjar-Mahfud diawali kirab dari Ngarsopura menuju benteng dan selesai acara sekitar pukul 10.00 WIB dan Ganjar-Mahfud kemudian menuju ke Semarang karena ada dua kegiatan di Solo dan Semarang.

Salah satu pendukung Ganjar-Mahfud, Nando, menyatakan dukungannya kepada capres/cawapres Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan wakil Presiden RI periode 2024-2029. "Semoga Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI kedelapan," ujarnya.

Baca juga: TPN: Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Surakarta tentang rakyat

Baca juga: Ganjar pakai baju changsan di malam Imlek, sebut adanya peran Gus Dur

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Akulah Kaisar Dewa Sembilan Surga

tergacor slot
Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang
Ketua MPR Bambang Soesatyo berswafoto dengan pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat, para kontestan Pemilu 2024 dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di masa tenang seiring berakhirnya masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mari kita jaga agar selama masa tenang, pencoblosan hingga selesainya rekapitulasi suara dan penetapan pemenang, kondisi kebangsaan masih dalam keadaan kondusif," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Imbauan ini disampaikan Bamsoet dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah usai silaturahim ke rumah berbagai tokoh di Kabupaten Purbalingga siang tadi.

Bamsoet memaparkan, ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melaksanakan kampanye akbar terbuka di beberapa tempat berbeda. Anies-Muhaimin di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), sedangkan Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburgm, Solo dan di Lapangan Pancasila, Semarang.

"Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif," ucapnya.

Berakhirnya masa kampanye ini, Bamsoet mengajak para kontestan politik dan pendukungnya mulai dari capres-cawapres, caleg DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, kota dan DPD RI untuk mengakhiri kampanye terbuka dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.

Baca juga: Mahfud Md harapkan masa tenang digunakan kontemplasi tentukan pilihan

Baca juga: Muhaimin imbau relawan untuk lebih banyak doa selama masa tenang

Baca juga: Ganjar sebut akan temui relawan di masa tenang kampanye

Ia mengingatkan, berakhirnya masa kampanye, maka pesta demokrasi memasuki minggu tenang dari tanggal 11-13 Februari, dengan kondusif sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dengan aman dan nyaman.

Ketua DPR RI ke-20 itu menyebut, besok sudah saatnya para kontestan politik untuk cooling down, setelah beberapa bulan berkutat dalam kampanye untuk menjelaskan visi, misi, program kerja dan berbagai halnya kepada masyarakat.

Bamsoet juga berpesan agar masyarakat cerdas memilih, jangan memilih pemimpin hanya karena uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu, menjual masa depan bangsa. Pilihan masyarakat menentukan masa depan bangsa, untuk menyelamatkan demokrasi pancasila.

"Dengan menjadi pemilih cerdas, kita bisa menyelamatkan demokrasi Pancasila agar tidak terjebak dalam demokrasi angka-angka yang menjurus kepada demokrasi komersialisasi dan kapitalisasi, dan berujung kepada oligarki," tutur Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III itu juga mengingatkan jajaran TNI-Polri untuk tetap waspada. Karena dibalik harapan dan upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berbagai potensi upaya mengganggu proses pesta demokrasi masih tetap ada. Khususnya terkait ancaman terorisme.

Hal ini, kata dia, berkaca dari Pemilu 2019, terdapat enam aksi serangan teror. Oleh karena itu, peristiwa seruan tidak boleh terjadi pada Pemilu 2024.

Bamsoet menambahkan, kondisi pemilu semakin membuat teroris mudah memiliki celah dalam melancarkan aksinya. Seperti di Pemilu 2019, masyarakat terbelah dengan terminologi cebong, kampret dan kadrun, tidak boleh terjadi lagi di Pemilu 2024.

"Sejarah membuktikan, karena kuatnya ikatan kebangsaan, hingga hari ini Indonesia masih tegak berdiri. Namun kita juga tidak boleh terlena, karenanya kewaspadaan harus tetap dikedepankan," ujar Bamsoet.

Sementara itu, dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah, Bamsoet silaturahim ke sejumlah tokoh di Kabupaten Purbalingga, yakni Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga Sudono, serta keluarga besar Widji Laksono (putera almarhum Soetarto yang merupakan mantan Wakil Bupati Purbalingga dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga) serta Keluarga Sambas Purbalingga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Evolusi senjata super

pola maxwin princes 1000
Muhaimin target 50 persen kemenangan AMIN di Jawa Barat
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melakukan simulasi pencoblosan surat suara pilpres saat kampanye di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Dalam kampanye tersebut Cak Imin akan menepati janji kampanye seperti sekolah gratis dan meningkatkan kesejahteraan petani hingga membuka lapangan kerja baru jika memenangkan Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom/pri.
Bandung (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar menargetkan 50 persen kemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat.

"Dari seluruh kekuatan partai-partai pendukung, PKS besar, PKB besar, Nasdem besar, bergabung, insya Allah 50 persen suara bisa terlampaui," katanya di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Hal itu disampaikan Muhaimin usai menghadiri kampanye akbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertajuk, JABAR Ngahiji, AMIN Kahiji (rebut kemenangan) di GOR C-Tra Arena Kota Bandung, Jawa Barat, dan kampanye akbar bertajuk, Bandung Ngahiji, AMIN Ngajadi di Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Muhaimin menegaskan pasangan AMIN dan seluruh relawan dan kader partai pengusung dan partai pendukung, memanfaatkan waktu 2x24 jam untuk bekerja keras memenangkan AMIN.

"Kami akan bergerak terus, dengan berbagai tokoh-tokoh yang sudah disiapkan untuk menyiarkan visi misi dan agenda perubahan ke masyarakat," jelasnya.

Muhaimin berharap kepada seluruh masyarakat yang belum menentukan pilihan, dia pun menyarankan untuk membandingkan rekam jejak dari tiga pasang calon yang berkontestasi di Pilpres 2024.

"Diantara tiga calon yang ada, dilihat rekam jejaknya, biografinya, pengalamannya, masa suramnya, masa kesalahan-kesalahannya, dan kebaikan-kebaikannya, akan kelihatan mana yang terbaik," pesannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Kunjungi Aa Gym, Muhaimin disambut histeris ribuan santriwati
Baca juga: Ribuan pendukung AMIN lantunkan salawat tanpo waton
Baca juga: Muhaimin ungkap banyak sarjana yang menganggur

Penerjemah: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024