petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

83 di erek erek

cara tarik limit kredivo 4Jutaan kata 25723Orang-orang telah membaca serialisasi

《83 di erek erek》

Aduan Soal Masalah Pembayaran THR di DKI******

Kemnaker mencatat pengaduan pekerja soal pembayaran THR di Jakarta tembus 312 dan Jawa Barat sebanyak 217. Aduan itu tertinggi di Indonesia.
Kemnaker mencatat pengaduan pekerja soal pembayaran THR di Jakarta tembus 312 dan Jawa Barat sebanyak 217. Aduan itu tertinggi di Indonesia. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan sudah menerima ratusan pengaduan terkait tunjangan hari raya (THR) tahun ini.

Pengaduan terbanyak datang dari pekerja di Jakarta. Pasalnya, jumlahnya mencapai 312 aduan.

Mengikuti Jakarta ada Jawa Barat sebanyak 217 aduan.

"Posko THR bertujuan sebagai tempat pelayanan konsultasi dan penegakan hukum pemberian THR keagamaan 2023, yang mengintegrasikan Posko THR di tingkat provinsi dan kabupaten/kota melalui website https://poskothr.kemnaker.go.id," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi melalui keterangan resmi, Senin (17/4).

Dengan kondisi ini, Anwar kembali mengingatkan para pengusaha segera melakukan pembyaran THR kepada pekerjanya.

"Hari ini merupakan hari terakhir pembayaran THR keagamaan oleh perusahaan. Oleh karenanya, kami mengimbau dan mengingatkan komitmen teman-teman pengusaha terhadap pembayaran THR tahun ini," katanya.

Adapun dari 938 layanan aduan yang masuk mencakup 669 perusahaan yang 23 di antaranya telah ditindaklunjuti. Dari 938 aduan tersebut sebanyak 468 aduan THR tidak dibayarkan; 337 aduan pembayaran THR tidak sesuai ketentuan; dan 93 aduan THR terlambat dibayarkan.

Rincian aduan THR dari 34 wilayah di Tanah Air adalah Provinsi Aceh terdapat 3 aduan; Provinsi Sumatera Utara (16); Sumatera Barat (16); Riau (16); Jambi (8); Sumatera Selatan (17); Bengkulu (0); Lampung (3); Kepulauan Bangka Belitung (4); Kepulauan Riau (12); DKI Jakarta (312); Jawa Barat (217); Jawa Tengah (106); DIY (25); Jawa Timur (52); dan Banten (76).

Di Provinsi Bali terdapat 4 aduan; NTB (2); NTT (1); Kalimantan Barat (4); Kalimantan Tengah (4); Kalimantan Selatan (9); Kalimantan Timur (8); Kalimantan Utara (1); Sulawesi Utara (1); Sulawesi Tengah (4); Sulawesi Selatan (9); Sulawesi Tenggara (3); Gorontalo (1); Sulawesi Barat (0); Maluku (1); Maluku Utara (1); Papua (2); Papua Barat (0).

"Atas aduan-aduan tersebut, Kami akan menindaklanjutinya baik melalui Pengawas Ketenagakerjaan Kemnaker maupun Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi dan Kabupaten/Kota," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

121 Ribu Mobil Diprediksi Lewat Tol Cipali saat Puncak Arus Mudik******

121 ribu kendaraan diperkirakan melintasi Tol Cipali pada puncak arus mudik lebaran 2023 pada 19 April.
Ilustrasi Tol Cipali. 121 ribu kendaraan diperkirakan melintasi Tol Cipali pada puncak arus mudik lebaran 2023 pada 19 April. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), PT Lintas Marga Sedaya memprediksi sekitar 121 ribu kendaraan akan melintas di Tol Cipali pada Rabu (19/4) atau H-3 Lebaran 2023.

Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali Firdaus Azis mengatakan peningkatan itu sekitar 4,1 persen dibandingkan tahun lalu.

Lihat Juga :
Menhub Blak-blakan soal Alasan Arus Tol Cipali Sulit Diatur Saat Mudik

Tak hanya itu, menjelang arus mudik yang diprediksi meningkat, mereka juga telah menyelesaikan pekerjaan pelebaran lajur ke-3 di depan rest area KM 86, 102 dan 130.

[Gambas:Video CNN]



"Kami berharap pelebaran lajur ke-3 skala prioritas di di depan rest area dapat mengurai kepadatan yang terjadi," ujarnya.

Tol Cipali menjadi salah satu jalan tol pilihan utama pemudik setiap tahunnya. Tol Cipali membentang sejauh 116,75 kilometer melintasi lima kabupaten di Jawa Barat.

Tak hanya itu, Tol Cipali juga menjadi salah satu titik paling berpotensi terjadi penumpukan pemudik dalam pemetaan Kementerian Perhubungan.

Pilihan Redaksi
  • Basuki Minta Pengelola Tol Perbanyak Diskon Tarif Mudik Lebaran 2023
  • Kemenhub Buka Posko Angkutan Lebaran Mulai Hari Ini

Sepanjang tol Cipali, terdapat empat rest tipe A, arah Jakarta terletak di KM 101 dan KM 164, sedangkan arah Palimanan di KM 102 dan KM 166.

Kedua, rest area tipe B. Tempat peristirahatan ini memiliki fasilitas serupa dengan tipe A. Namun, tipe B berukuran lebih kecil dan tidak dilengkapi dengan SPBU.

Terdapat empat rest area tipe B di Tol Cipali yakni, KM 86 berada di jalur ke arah Jakarta dan Cirebon. Begitu pula di KM 130 yang berada di kedua jalur.

Sebelumnya, Jasa Marga memprediksikan puncak arus mudik lebaran 2023 terjadi 19 April, sedangkan puncak arus balik pada 25 April.



Sedangkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksikan jumlah pergerakan pada puncak arus mudik tahun ini mencapai 17,7 juta orang atau 14,3 persen dari proyeksi pergerakan masyarakat selama masa lebaran 2023, 123,8 juta orang.

Kemenhub juga memprakirakan pergerakan pada arus balik masih cukup tinggi hingga H+3 lebaran, yakni 26 April.

(mnf/chri)

Kripto Bervariasi Pagi Ini, Bitcoin Masih Bertahan di US Ribuan******

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah.
Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoinmemerah.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin turun 0,77 persen menjadi US.044 per koin dalam sehari.

Kendati demikian, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini masih menguat 6,18 persen.

Selanjutnya, cardano turun 0,76 persen ke USKue Lebaran hingga Sembako Diburu Warga di Transmart Full Day Sale******

Kue kaleng hingga sembako menjadi incaran masyarakat dalam momen diskon di Transmart Full Day Sale. Bahkan, mereka membeli dalam porsi banyak untuk santunan.
Keseruan warga berbelanja menikmati Full Day Sale di Transmart Cempaka Putih. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kue kaleng hingga sembako menjadi incaran masyarakat dalam momen diskon di Transmart Full Day Sale. Bahkan, mereka membeli dalam porsi banyak untuk santunan.

Aisyah, pelanggan Transmart, mengatakan sudah mengetahui informasi program diskon itu sejak minggu lalu. Ia pun sengaja datang ke Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk membeli kebutuhan Lebaran tahun ini.

"Ini saya beli dua troli, buat santunan. Berbagi dikit-dikit lah," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (15/4).

"Saya juga mau beli sirup, susu, pokoknya sembako. Selain buat santunan, buat konsumsi sendiri lebaran nanti," tandasnya.

Senada, Faza juga memborong kue kaleng untuk Lebaran. Ia membeli tiga dus Astor, yang berisi enam kaleng per dus.

Lihat Juga :
Mulai Jam 10 Pagi Hari Ini, Diskon 20 Persen Seharian di Transmart

"Setahun sekali nih, buat keluarga. Tiga dus saya beli, satu dusnya isi enam kaleng. Ini langsung daftar AlloPrime saya, Alhamdulillah diskon meringankan konsumen apalagi Ramadan ini," tuturnya.

Faza mengatakan kue tersebut untuk dibagikan ke keluarga besar sang suami. Selain Astor dan kue-kue kaleng lain, ia mengatakan bakal membeli baju muslimah untuk Lebaran nanti.

Transmart Full Day Sale resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia, sejak pukul 10.00-24.00. Cara mendapatkan diskon 20 persen adalah membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,4475 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano masih naik 15,79 persen.

Penurunan juga terjadi pada koin stabil Tether dan USD Coin masing-masing 0,04 persen dan 0,01 persen ke US dan USKadin Dukung Program Intensif Kendaraan Listrik dari Pemerintah******

Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid mengatakan, intensif kendaraan listrik pemerintah akan membantu peningkatan adopsi kendaraan listrik yang selama ini masih lesu.
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid. (Foto: Arsip Kadin)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid mengatakan, adopsi kedaraan listrik di Indonesia masih tertinggal dengan negara ASEAN seperti Thailand dan Malaysia.

Menurut riset McKinsey pada 2021, Thailand berhasil memperoleh persentase adopsi kendaraan listrik sebesar 0,7 persen dan Malaysia sebesar 0,3 persen. Sedangkan Indonesia baru mampu melakukan adopsi kendaraan listrik sebesar 0,1 persen.

Arsjad mengatakan, keterlambatan di Indonesia karena masih mahalnya kendaraan listrik. Sedangkan Thailand dan Malaysia memberikan intensif yang mampu mendorong masyarakat mengadopsi.

Kemudian, Arsjad yang juga Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) berharap realisasi pemberian insentif untuk mobil dan bus listrik dapat segera terlaksana, setelah sebelumnya insentif motor listrik telah diberlakukan.

Menurut dia, insentif ini akan mempercepat elektrifikasi dan pencapaian target transisi energi. Arsjad Rasjid juga menyambut baik kebijakan insentif bagi konsumen dan pelaku industri untuk motor listrik.

"Program insentif ini merupakan bukti komitmen dari Pemerintah Indonesia yang tidak lama lagi akan mengadopsi penuh penggunaan kendaraan listrik sekaligus menjadi raksasa industri kendaraan listrik," kata Arsjad.

Melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan, Pemerintah Indonesia menargetkan terjadinya adopsi kendaraan listrik hingga 2 juta unit pada tahun 2025.

Melalui Perpres ini juga, akan diupayakan sebuah insentif bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa membeli kendaraan listrik berupa mobil atau motor.

Bagi konsumen, pemerintah memberikan bantuan berupa potongan harga sebesar Rp7 juta untuk pembelian motor listrik baru, melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan motor listrik konversi melalui Kementerian Perindustrian.

Bantuan ini akan berlaku selama dua tahun, yaitu tahun 2023 hingga 2024, dan hanya untuk 1 juta motor listrik baru dan konversi.

Bagi para pelaku industri kendaraan listrik, terdapat insentif fiskal yang diberikan yaitu, tax holiday hingga 20 tahun, super deduction hingga 300 persen untuk pengembangan dan penelitian, pembebasan PPN untuk barang tambang termasuk bijih nikel sebagai bahan baku pembuatan baterai, pembebasan PPN atas impor dan perolehan barang modal berupa mesin dan peralatan pabrik untuk industri kendaraan bermotor, dan PPNBM untuk mobil listrik dalam negeri serta program Kementerian Perindustrian sebesar 0 persen dibandingkan kendaraan PPNBM non listrik 15 persen.

Selain itu, biaya masuk impor mobil atau Incompletely Knock Down (IKD) dan bea masuk Completely Knock Down (CKD) juga akan ditiadakan melalui kerjasama FPI dan CEPA termasuk Korea dan China.

Terakhir, pajak daerah berupa pengurangan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN) kendaraan bermotor dan pajak kendaraan bermotor (PKB) sebesar 90 persen.

Secara akumulatif, insentif-insentif tersebut akan mencapai 32 persen harga jual untuk mobil listrik dan 18 persen untuk harga jual motor listrik selama perkiraan masa hak pakainya.

(inh/inh),99 per keping.

Sementara itu, harga ethereum masih meningkat 0,51 persen ke US.100 per koin. Dalam sepekan, ethereum menanjak 13,14 persen.

Lihat Juga :
Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Buntut Pamer Harta Rp5 M

Penguatan juga masih terjadi pada BNB sebesar 5,1 persen ke US9,55 per keping, dogecoin 0,28 persen ke USMaskapai Ajukan 1.300 Extra Flight ke Bandara AP II Saat Mudik Lebaran******

Sejumlah maskapai mengajukan 1.300 extra flight pada mudik Lebaran tahun ini, didominasi oleh penerbangan rute domestik.
Sejumlah maskapai mengajukan 1.300 extra flight pada mudik Lebaran tahun ini, didominasi oleh penerbangan rute domestik. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Angkasa Pura(AP) II Muhammad Awaludin mengatakan sejumlah maskapai mengajukan 1.300 penerbangan tambahan atau extra flightpada mudik Lebarantahun ini. Pengajuan extra flighttersebut didominasi oleh penerbangan rute domestik.

"Domestik kurang lebih 1.200 (penerbangan). Sisanya 100-an (penerbangan) internasional," kata Awaluddin dalam media gatheringKesiapan InJourney Group Sambut Mudik dan Libur Lebaran di Gedung Sarinah, Kamis (13/4).

Dari total 1.300extra flight, 70 persen terjadi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kemudian disusul bandara di Bandung, Pekanbaru, Palembang, dan Sumatra Utara.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi bakal ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri 2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu. Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research, dan researchyang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/03) lalu.

Ratusan juta pemudik itu umumnya akan menuju ke wilayah Timur dan Barat Pulau Jawa. Oleh karena itu, segala infrastruktur dan sarana penunjangnya bakal dipersiapkan sejak jauh hari.

"Dari 123 juta itu didominasi oleh angkutan darat, roda empat dan roda dua. Kami koordinasi dengan gubernur, Korlantas, dan beberapa Dirut BUMN, insha Allah apa yang dilakukan disini jauh lebih baik dibanding tahun lalu," terang Budi.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta),08935 per keping, polygon 1,33 persen ke US,17 per keping, dan solana 5,47 persen ke US,74 persen.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,27 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,12 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:jam gacor main slot zeus

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
perjuangan slot
jp slot 388
game slot terbaik hari ini
kredit di akulaku tanpa dp
amutogel
daftar slot indonesia
kroks voucher
wd gacor slot
vtogel
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot5000 link alternatif
Bab 2 kastaslot
Bab 3 domino228
Bab 4 kumpulan situs slot online terbaik
Bab 5 link slot gacor
Bab 6 paylater pinjaman online
Bab 7 19 togel
Bab 8 lagi gacor
Bab 9 caturwin
Bab 10 jam gacor slot olympus 2023
Bab 11 lexus365
Bab 12 sbobetcash
Bab 13 mikotogel
Bab 14 daftar id slot gacor
Bab 15 situs tergacor malam ini
Bab 16 erek erek 2d 1000 mimpi
Bab 17 rajatoto2
Bab 18 link slot gacor terpercaya
Bab 19 slot new member 100 to rendah
Bab 20 tarikan jp paus sgp new
Klik untuk melihattersembunyi di tengah419bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Gadis kelas atas

togel pro
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk memberikan empat imbauan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti mengungkapkan imbauan itu disampaikan agar perjalanan mudik bisa berjalan aman dan lancar.

Pertama,kesiapan perjalanan. Fitri meminta masyarakat selalu mematuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

"Kalau perjalanan jauh setelah empat jam di harapkan untuk beristirahat baik di rest area, tapi kalau rest area-nya penuh itu bisa ke jalan keluar, ke arteri," imbuh Fitri dalam konferensi pers, Kamis (13/4).

Ia juga meminta masyarakat menyiapkan perbekalan seperti makanan, minuman, hingga obat-obatan yang dibutuhkan. Tak lupa, ia juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan kecukupan BBM, uang elektronik, hingga pulsa.

Kedua, pemilihan waktu dan rute perjalanan. Fitri mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk menghindari perjalanan di waktu puncak arus mudik dan arus balik. Tahun ini, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 21 April 2023.

Lihat Juga :
Jokowi Akhirnya Bersuara soal Pekerja IKN Belum Digaji Berbulan-bulan

Selain itu, hindari perjalanan di waktu favorit seperti sehabis sahur atau berbuka puasa.

Ketiga,disiplin aturan selama perjalanan. Fitri mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti rambu dan arahan petugas di lapangan.

"Selalu mengikuti rambu dan arahan petugas. Apakah nanti di sana akan ada rekayasa lalu lintas, contraflow, atau one way, tolong diperhatikan," katanya.

Fitri juga meminta masyarakat disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol serta tidak berhenti di bahu jalan, kecuali darurat. Dalam kondisi darurat, masyarakat bisa menghubungi Call Center14080.

Keempat,perhatikan aturan selama di rest area. Fitri mengimbau pemudik tidak berlama-lama di rest area. Maksimal 30 menit.

Ia juga menganjurkan pemudik untuk makanan yang dibeli dibawa pulang (take away).

"Sebaiknya tidak berlama-lama dianjurkan untuk melakukan take awaymakanan karena pengunjung restart akan jumlahnya bisa tiga sampai empat kali lipat dalam kondisi normal," ucap Fitri.

Apabila penuh, gunakanrest areayang disediakan pemerintah (terdekat dengan akses tol) untuk kemudian masuk kembali ke tol dan melanjutkan perjalanan.

Fitri menambahkan masyarakat bisa memanfaatkan posko pelayanan kesehatan direst areaapabila memerlukan pengecekan kesehatan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tahta Tuhan

postoto787
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan barang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,91 miliar pada Maret 2023 ini.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan barang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,91 miliar pada Maret 2023 ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganbarang Indonesia kembali mencatat surplus sebesar US,91 miliar pada Maret 2023 ini.

"Neraca perdagangan Indonesia sampai Maret 2023 surplus 35 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," ujar Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Imam Machdi dalam konferensi pers, Senin (17/4).

Neraca dagang kembali surplus dikarenakan kinerja ekspor yang masih tetap lebih tinggi dibandingkan impor. Meski demikian, surplus Maret 2023 ini lebih lambat dibandingkan bulan sebelumnya maupun periode yang sama pada 2022 lalu.

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada Maret ini tercatat US,50 miliar atau naik 9,89 persen dibandingkan Februari 2023. Sedangkan, dibandingkan ekspor Maret 2022 yang sebesar US,5 miliar, turun 11,33 persen.

Adapun pertumbuhan ekspor secaramonth to month (mtm)dalam tiga tahun terakhir tertinggi pada Maret. Namun, meski sama-sama tumbuh positif, nilai ekspor Maret 2023 jauh lebih rendah dibandingkan Maret 2022 dan 2021.

Sementara, nilai ekspor secara tahunan di Maret 2023 mengalami kontraksi setelah kinerjanya mengalami perlambatan pada Februari 2023.

Menurut sektornya secara bulanan, semua komponen ekspor naik. Migas tumbuh 12,79 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan tumbuh 11,72 persen; tambang dan lainnya tumbuh 18,43 persen; dan industri pengolahan tumbuh 7,22 persen.

Sedangkan, secara tahunan semua sektor impor kontraksi. Migas minus 4,76 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan minus 12,03 persen; tambang dan lainnya minus 4,63 persen; dan industri pengolahan minus 13,67 persen

Impor

Nilai impor Indonesia pada Maret 2023 tercatat sebesar US,59 miliar atau naik 29,33 persen dibandingkan Februari 2023 sebesar US,92 miliar. Sedangkan, dibandingkan Maret 2022 yang sebesar US,96 miliar, impor ini turun 6,26 persen.

Secara bulanan, pola impor dalam tiga tahun terakhir memiliki pola yang sama, yaitu menguat dan tertinggi sepanjang tahun. Sedangkan, secara tahunan trennya melanjutkan penurunan setelah sempat menguat pada Januari 2023.

Menurut penggunaan barangnya, impor secara bulanan semua tumbuh kuat. Impor barang konsumsi naik 29,12 persen, bahan baku/penolong naik 28,17 persen, dan barang modal naik 34,35 persen.

Sementara, secara tahunan impor barang konsumsi minus 2,92 persen, bahan baku/penolong minus 11,17 persen, dan barang modal naik 18,49 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Evolusi seni bela diri ekstrim

suara4d
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unit sepeda motor dan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak Sabtu (15/4).
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unit sepeda motor dan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak Sabtu (15/4). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 908 unitsepeda motordan 438 unit truk logistik diberangkatkan via Pelabuhan Ciwandan sejak pemberangkatan perdana pada Sabtu (15/4) dini hari hingga siang.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan pemberangkatan dilakukan menggunakan 7 kapal dari Pulau Jawa menuju Sumatera.

"Pantauan lapangan, trafik roda dua dan truk logistik via Pelabuhan Ciwandan masih ramai mengalir. Sejak dini hari, 7 kapal yang melayani dari Ciwandan, yakni KMP. Rishel, KMP. Raja Rakata, KMP. Trimas Fadhila, KM Mutiara Ferrindo 7, KMP. Athaya, KMP. Amadea dan KMP. ALS Elvina," kata Shelvy dalam keterangan resmi. 

Untuk rute Ciwandan - Panjang yang dilayani KM Dobonsolo (Pelni) pada H-3 sampai dengan H-2 dengan total 3 trip tercatat jumlah reservasi sebanyak 2.165 unit sepeda motor atau sebesar 57,73 persen. Reservasi tertinggi pada 20 April 2023 atau H-2 sebanyak 1.205 unit sepeda motor atau sebesar 48,2 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Posko Merak selama 24 jam (14 April pukul 08.00 WIB hingga 15 April 2023 pukul 08.00 WIB) atau H-8, tercatat jumlah kapal yang beroperasi sebanyak 35 unit kapal. Realisasi total penumpang mencapai 50.890 orang atau naik 10 persen persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 46.278 orang.

Lihat Juga :
Alasan Bisnis Tupperware Terancam Tutup

Realisasi kendaraan roda empat mencapai 6.369 unit atau naik 17 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 5.440 unit. Sedangkan truk logistik yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera mencapai 3.801 unit atau naik 24 persen dibandingkan realisasi periode yang sama di tahun lalu sebanyak 3.077 unit.

Adapun total seluruh kendaraan tercatat 11.832 unit yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera pada H-8 atau naik 90 persen persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 10.653 unit.

Sedangkan total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-10 hingga H-8 tercatat 111.919 orang atau turun 5 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 117.683 orang. Lalu, total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 28.855 unit atau turun 2 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 29.569 unit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pemanggil Loli-ku

777 slot online

Era seni bela diri super

visabet88

Tidak beruntung di laut

danafix ojk