petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tmarket3

cara mendapatkan voucher gratis ongkir di shopee 484Jutaan kata 77373Orang-orang telah membaca serialisasi

《tmarket3》

Satgas UU Cipta Kerja Dorong Kemitraan Strategis Usaha Besar dan UMKM******

Pemerintah mendorong kerja sama kemitraan PMA dan PMDN dengan UMKM, melibatkan 29 PMA dan 27 PMDN yang akan bermitra dengan 196 UMKM.
Suasana Rapat Koordinasi Rencana Aksi Kemitraan Usaha Mikro & Kecil dengan Usaha Menengah & Besar Dalam Implementasi UU Nomor 6 Tahun 2023, Selasa (15/8). (Foto: Arsip Satgas UU Cipta Kerja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah terus mendorong kemitraan antara usaha besar dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Ketua Pokja Koordinasi Data dan Informasi Satgas UU Cipta Kerja, I Ketut Hadi Priatna, mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan kerja sama dalam rangka kemitraan Penanaman Modal Asing (PMA) dan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan UMKM melibatkan 29 PMA dan 27 PMDN yang akan bermitra dengan 196 UMKM.

"Presiden Joko Widodo mengharapkan agar kemitraan usaha besar dan UMKM memiliki kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8).

"Dengan begitu pelibatan UMKM dalam kegiatan ekspor dan terlibat dalam rantai produksi global atau global value chain, dapat terwujud segera," imbuhnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo melalui Inpres Nomor 4 Tahun 2022 mengamanatkan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah agar dapat melakukan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan memperkuat kolaborasi kemitraan dengan sektor non pemerintah. Selain itu, memperkuat pembinaan dan pendampingan UMKM guna mendorong perolehan hasil yang maksimal.

Ketut menjelaskan, kehadiran UU Cipta kerja mendorong ekosistem berusaha yang inklusif dan bertumpu pada aspek kolaborasi antara pelaku usaha melalui pola kemitraan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kemitraan pun diharapkan bisa terbangun dalam suatu sistem supply chainyang melibatkan seluruh kelompok atau golongan usaha (besar, menengah, kecil, maupun mikro) di segala sektor atau kluster aktivitas ekonomi.

Ketut melanjutkan, Presiden juga mengarahkan untuk terbangun suatu sinergi kemitraan strategis antara industri mikro, kecil, menengah maupun besar yang skala usahanya sudah multinasional.

"Diharapkan UMKM bisa bersatu dan bersinergi untuk berkolaborasi sehingga bisa saling membangun suatu kooperasi yang dan diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak," kata dia.

Di sisi lain, Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi selaku Sekretaris Satgas UU Cipta Kerja, Arif Budimanta, mengatakan, salah satu tujuan dibentuknya UU Cipta kerja adalah membangun suatu ekosistem usaha yang memberikan kemanfaatan yang masif bagi pengembangan atau penciptaan lapangan kerja melalui aktivitas yang dilakukan oleh golongan usaha besar kecil menengah.

"Kami harapkan bisa saling terkoordinasi sesuai dengan mandat dari para founding fatherssatu spirit usaha yang kooperatif yang kami sebut pada saat ini dengan kemitraan," katanya.

Dia mengatakan bahwa pada intinya mereka menginginkan kawasan ekonomi khusus Batam ini benar-benar menjadi satu ekosistem industri yang terintegrasi antara golongan usaha mikro kecil dan menengah dengan usaha besar.

"Diharapkan juga terjadi suatu proses transfer of knowledge,transfer of know howdan juga sekaligus upskillingdan reskillingbagi tenaga kerja Indonesia. Memang ini salah satu tujuan kami dalam menyelenggarakan Rakor kemitraan ini," papar Arif.

Kemitraan antara usaha besar dan UMKM merupakan hal yang penting untuk dilakukan. UMKM memiliki peran yang strategis dalam perekonomian Indonesia, namun UMKM juga memiliki keterbatasan dalam hal akses pasar, modal, dan teknologi.

Kemitraan dengan usaha besar dapat membantu UMKM untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan tersebut dan dapat meningkatkan daya saing UMKM.

(rir/rir)

Membangun Ekonomi dan Selamatkan Rugi Rp100 T dengan LRT******

Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun.
Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat ibu kota mendapatkan pilihan transportasimassal baru yang nyaman, aman dan cepat; LRT Jabodebek.

Setelah menunggu hampir 8 tahun, proyek bernilai Rp32 triliun itu akhirnya selesai juga. Jika tidak ada aral melintang, proyek sedianya akan diresmikan pada 28 Agustus mendatang.

Presiden Jokowi menggadang-gadang proyek ini. Usai menjajal LRT beberapa kali, ia mengatakan sarana transportasi massal baru ini cukup nyaman dan cepat. 

Hal itu tentunya akan berbeda jauh jika ditempuh dengan mobil. Bila macet, jarak 9 km bisa ditempuh berjam-jam bergantung dengan keparahan tingkat kemacetannya. 

Nah, berkaitan dengan macet ini, Jokowi memang mengatakan bahwa masalah ini sudah sangat serius dan karena itu perlu segera diatasi.

Pasalnya, berdasarkan perhitungan yang ia dapat, kemacetan lalu lintas menimbulkan kerugian ekonomi yang cukup besar; Rp100 triliun per tahun. Kerugian itu akibat macet di Jabodetabek dan Bandung.

Lihat Juga :
Rincian Tarif LRT Jabodebek, Terjauh Harjamukti-Jatimulya Rp27.400

Dari jumlah itu, Rp71,4 triliun kerugian ekonomi terjadi di Jakarta. Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.  

Makanya, ia berharap hadirnya LRT bisa memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas atau pekerjaan mereka sehari-hari. Ia berharap setelah ada LRT, masyarakat mau pindah dari sarana transportasi pribadi seperti mobil dan motor ke alat transportasi massal.

 "Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Akan Berlakukan Tarif Khusus LRT Sampai Akhir Tahun

Lalu berapa besar kapasitas angkut LRT?

LRT Jabodetabek akan melayani masyarakat di lintasan sepanjang 44,3 kilometer yang membentang dari Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan moda transportasi ini bisa mengangkut 137 ribu orang per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainset yang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

Lihat Juga :
Jokowi Pastikan Jalur LRT Bakal Diperpanjang Sampai Bogor

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan kapasitas angkut itu, sekitar 140 ribu orang yang selama ini menjejali jalanan ibu kota dengan kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan LRT.

Dengan hal itu, ia berharap kemacetan lalu lintas yang selama ini membebani gerak ekonomi di Jakarta dan daerah penyangganya bisa dikurangi.

Nah, agar hal itu terwujud Kementerian Perhubungan secara intensif terus melakukan serangkaian pengujian LRT Jabodebek. Pengujian dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana, prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk prasarana, pengujian dilakukan terhadap stasiun, rel, persinyalan, dan lain-lain. Pengujian sarana juga dilakukan terhadap rangkaian kereta api.

Sementara terkait sumber daya manusia (SDM), pengujian dilakukan terhadap train attendant, penyelia, pengawas stasiun, pengendali operasi terpusat kereta otomatis, petugas pemeriksaan, dan petugas perawatan sarana dan prasarana. 

Pengujian dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan aspek keselamatan dan kenyamanan telah terpenuhi ketika nantinya LRT Jabodebek dioperasikan.

Seorang karyawan swasta di Jakarta bernama Akbar merespons positif hadirnya LRT Jabodebek tersebut. Ia mengatakan memang bukan pengguna angkutan umum sejati.

Pasalnya, mobilitas kerjaannya yang cukup tinggi menyulitkannya untuk memanfaatkan sarana transportasi publik seperti LRT. Maklum, mobilitasnya ke daerah yang memang jarang dilewati angkutan umum. 


Dan pergerakan itu tidak hanya dua sampai tiga titik, tapi lebih dari itu

" Kalau untuk sehari-hari mungkin saya tetap pakai motor. Tapi untuk perjalanan jauh seperti ke Bekasi atau Depok dengan tujuan satu titik saja, mungkin saya tertarik mencoba," katanya. 

Akbar mengatakan agar orang-orang seperti dia ke depan bisa beralih ke transportasi massal seperti LRT, ia berharap pemerintah ke depan bisa mengkombinasikannya dengan integrasi ke sarana transportasi publik lain. 

"Harus diperhatikan juga transportasi penyanggahnya apa sudah tersedia apa belum. Kalau ada itu akan menarik," katanya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Gak Perlu Tunggu Gajian, Beli Elektronik di Transmart Diskon 50%+20%******

Mau belanja elektronik gak perlu tunggu gajian kalau belinya di Transmart Full Day Sale, Selasa (22/8). Soalnya ada diskon hingga 50%+20%!
Belanja produk elektronik di Transmart Full Day Sale diskon 50%+20% (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja elektronik gak perlu tunggu gajian kalau belinya di Transmart Full Day Sale. Soalnya ada diskon gede-gedean hingga 50 persen.

Apalagi kalau kamu bayarnya pakai Allo Prime, Allo PayLater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, ada diskon tambahan lagi hingga 20 persen!

Lihat Juga :
Jangan Lewatkan Besok, Transmart Full Day Sale Berlaku di Semua Gerai

Kalau penasaran sama diskonnya, intip apa saja produk elektronik yang didiskon di bawah ini.

  • LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,9 jutaan dari harga normal Rp7,9 jutaan.
  • LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.
  • AC Split 1 PK, harga diskon mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan.
  • Kulkas side by side 4D 472L, harga diskon mulai dari Rp8,7 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan.

Tidak hanya produk elektronik yang disebutkan di atas, masih ada banyak kategori produk lain yang didiskon besar-besaran, loh. Mulai dari sembako, furnitur, fesyen, sampai mainan anak.

Jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa puas merdeka belanja beli sekarang bayar belakangan.

Kamu bisa unduh gratis aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau Apps Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Apabila belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa datang langsung ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Atau bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Yuk, segera merapat ke Transmart terdekat untuk belanja sepuasnya di periode Transmart Full Day Sale spesial merdeka belanja yang cuma digelar satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:via4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
selalu slot
agen cuan slot
traveloka gift voucher
slot online via dana
slo138
daftar akun vip slot
cara menggunakan voucher gratis ongkir lazada
qqgaming
kapten 707 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 artistoto
Bab 2 gampangjp
Bab 3 tesla388
Bab 4 pola gacor princess terbaru
Bab 5 ini 77 slot
Bab 6 seribu mimpi 88
Bab 7 mamen4d
Bab 8 123bola
Bab 9 5unsur3
Bab 10 slot gacor 2022 bonus new member 100
Bab 11 pinjol yang bisa pakai seabank
Bab 12 situs gacor slot online
Bab 13 slot gacor kamboja 2023
Bab 14 bukan slot88
Bab 15 slot gacor new member 100
Bab 16 emas138
Bab 17 aplikasi beli sekarang bayar nanti
Bab 18 situs judi slot online terbaru
Bab 19 axeslot
Bab 20 situs kakek zeus x500
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1815bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dewa Pedang Kekacauan

game slot login
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakarta dan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakarta dan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan. (AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China(KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakartadan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.

"Untuk tarif yang diusulkan antara Rp250 ribu sampai Rp350 ribu, nanti kita lihat seperti apa finalisasinya," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Selasa (22/8) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan tarif yang diusulkan sebesar Rp250 ribu-Rp350 ribu itu, bagi tiga kelas yakni premium ekonomi, bisnis, dan kelas utama.

"Tentunya usulan harga itu yang paling bawah adalah premium ekonomi hingga kelas paling atas atau "first class". Nanti kita akan umumkan besarannya setiap kelas berapa kalau sudah ada hasil pembahasannya untuk tarif," kata Eva.

Eva menambahkan pelayanan dan fasilitas tiga kelas kereta cepat; premium ekonomi, bisnis, dan kelas utama tidak jauh berbeda. Perbedaan terletak pada kenyamanan yang akan diterima pelanggan.

"Jadi untuk yang kelas di atas, kursinya lebih lebar, jarak antar kursinya lebih jauh, jadi lebih nyaman," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Kelahiran Kembali Era Kapur

e voucher shopee
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan UMKM.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan UMKM. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Saya pernah menjadi pelaku UMKM, pernah menjual ikan di pasar, menjual bawang, saya pernah punya omzet Rp60 juta. Saya tahu betul sakitnya UMKM, pinjam uang di bank diputar-putar, izin mau dibuat dimintakan uang, pinjam uang di bank dimintakan aset, betul kan? Saya tahu sakit bapak ibu semua," ucapnya dalam Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan di Pekanbaru, Riau, Kamis (10/8).

Menurutnya, credit lending alias jumlah pinjaman yang diberikan perbankan pada 2020 lalu mencapai Rp6.000 triliun. Namun, penyaluran kepada UMKM hanya 18 persen-19 persen atau tidak lebih dari Rp1.235 triliun, sedangkan sisanya dinikmati pengusaha besar.

"Uang yang kalian (bank) himpun itu dari UMKM, di situ saya katakan ketidakadilan perbankan kepada UMKM, dari penyaluran kredit. Saya minta ke Pak Presiden (Jokowi), kita harus berikan kredit ke UMKM lebih besar. Pak Presiden setuju, saya cek kenapa Bapak Presiden setuju, karena Pak Presiden juga dari UMKM," tegas Bahlil.

"Apa yang diarahkan Presiden? Sekarang 30 persen kredit yang dikucurkan perbankan harus membiayai UMKM, jumlahnya sekarang hampir Rp400 triliun di tahun ini," sambungnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Apresiasi BUMN Masuk Daftar Fortune Indonesia 100

Kendati, Bahlil paham mengapa selama ini perbankan sulit menyalurkan kredit kepada UMKM. Menurutnya, hampir 50 persen pelaku UMKM di Indonesia tidak memiliki legalitas perizinan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para pelaku UMKM mengurus NIB melalui Online Single Submission (OSS). Menurutnya, NIB sangat berguna untuk mengajukan pinjaman atau pembiayaan ke bank.

"Saya sarankan kepada UMKM jangan salah pinjam, jangan ke pinjol atau rentenir, urus NIB. Jangan ke pinjol, negara menyiapkan ngapain (pinjam) ke pinjol," tandas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Keinginan Iblis

jagoan69
Transmart Full Day spesial Merdeka Belanja tinggal sisa 5 jam lagi, ada banjir diskon 50%+20% yang sayang banget kalau dilewatkan!
Transmart Full Day spesial Merdeka Belanja tinggal sisa 5 jam lagi, ada banjir diskon 50%+20%. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Merdeka Belanja tinggal sisa 5 jam lagi lho. Yuk yang belum belanja segera merapat ke gerai Transmart terdekat di kota kamu sebelum toko tutup pukul 22.00.

Periode Full Day Sale kali ini sayang banget kalau dilewatkan karena diskonnya 50 persen plus ada tambahan 20 persen untuk pengguna Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Lihat Juga :
Bayar Pakai Allo Bank Dapat Ekstra Diskon 20% di Transmart

Untuk kamu yang mau belanja di Transmart tapi takut boros, jangan khawatir. Bayar belanjaannya pakai Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, atau Mega Syariah aja, biar bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Dengan Allo Pay Later dan kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, kamu akan mendapat dana talangan untuk membayar seluruh transaksi belanja di Transmart.

Dana talangan tersebut bisa dilunasi ketika gajian sudah cair ke rekening kamu.

Kapan lagi kan belanja sekarang bayar belakangan plus dapat diskon berlipat, kalau bukan di Transmart Full Day Sale spesial Merdeka Belanja yang berlangsung satu hari aja.

Selain diskon 50 persen plus 20 persen, masih ada banyak promo menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Buruan unduh aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau App Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Atau bisa juga segera mengajukan buka kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah di seluruh kantor cabang terdekat di kota kamu.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tuhan Surgawi yang Agung

slot88 luck
Harga beras naik di sejumlah pasar di beberapa wilayah di Indonesia. Saat ini, harga beras sekitar Rp13.600 hingga Rp28 ribu per kilogram (kg).
Harga beras naik di sejumlah pasar di beberapa wilayah di Indonesia. Saat ini, harga beras sekitar Rp13.600 hingga Rp28 ribu per kilogram (kg). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras naik di sejumlah pasar di beberapa wilayah di Indonesia. Saat ini, harga beras sekitar Rp13.600 hingga Rp28 ribu per kilogram (kg).

Berdasarkan info harga pangan Nasional, Jumat (11/8), rata-rata harga beras naik tertinggi untuk kualitas super I sebesar 0,34 persen menjadi Rp14.950 per kg.

Di Sumatera Barat misalnya, harga beras kualitas super I rata-rata Rp16.350 per kg. Di Kota Padang, harga tercatat Rp17.500 per kg dan Bukit Tinggi Rp15.650 per kg.

Bahkan, di Pasar Kramat Kota Cirebon harga beras kualitas super ini tembus Rp26 ribu per kg dan di Pasar Kahayan Palangkaraya tercatat Rp28 ribu per kg.

Tak hanya itu, rata-rata harga beras kualitas bawah juga naik sebesar 0,41 persen menjadi Rp12.100 per kg. Sedangkan beras kualitas medium tetap sekitar Rp13.350 per kg sampai Rp13.600 per kg.

Sementara, berdasarkan info pangan Jakarta, harga beras juga naik Rp12 untuk kualitas IR I menjadi Rp12.435 per kg dan IR II naik Rp59 menjadi Rp11.719 per kg.

Lebih lanjut, harga beras pera di wilayah DKI Jakarta juga naik tipis sebesar Rp89 menjadi Rp13.936 per kg sepanjang hari kemarin.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Makan seluruh dunia

pengembara 2d togel
IHSG melemah 0,19 persen ke level 6.879 pada Jumat (11/8) usai 27 saham terkoreksi.
IHSG melemah 0,19 persen ke level 6.879 pada Jumat (11/8) usai 27 saham terkoreksi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.879 pada Jumat (11/8) sore. Indeks saham melemah 13,29 poin atau 0,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,36 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,65 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 225 saham menguat, 271 terkoreksi, dan 241 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,84 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,13 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,40 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 1,03 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,74 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis melemah 1 persen.

Bursa saham Amerika juga bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,03 persen, indeks NYSE Composite melemah 0,01 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga menguat 0,12 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Huang Quan tidak akan menyerah

slot gacor baru
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memprediksi potensi kerugian negara akibat perubahan iklim sepanjang 2020 hingga 2024 mencapai Rp544 triliun.
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memprediksi potensi kerugian negara akibat perubahan iklim sepanjang 2020 hingga 2024 mencapai Rp544 triliun. (CNN Indonesia/Panji Septo Raharjo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa memprediksi potensi kerugian negaraakibat perubahan iklim sepanjang 2020 hingga 2024 mencapai Rp544 triliun.

"Potensi kerugian ini akan berasal dari penggenangan pesisir, kelangkaan air, kecelakaan kapal, penurunan produktivitas beras, peningkatan kasus penyakit sensitif, dan sebagainya," kata Suharso dalam acara Dialog Nasional Antisipasi Dampak Perubahan untuk Pembangunan Indonesia Emas 2045, Senin (21/8).

Suharso mengatakan perubahan iklim akan mengganggu seluruh sistem kehidupan. Mulai dari berkurangnya ketersediaan air, kenaikan potensi kekeringan, dan munculnya wabah penyakit.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan perubahan iklim juga berdampak pada ketahanan pangan negara-negara di dunia.



Ia mengatakan kerentanan stok pangan akan terjadi di seluruh negara pada 2050. Pasalnya 500 juta petani kecil yang memproduksi 80 persen stok pangan dunia akan terdampak perubahan iklim.

Kondisi itu akan membuat negara yang mengimpor pangan dari negara lain akan kesulitan, termasuk Indonesia.

"Diprediksi pada 2050 kita mau impor beras, mau dari mana? Semuanya lebih parah dari Indonesia," kata Dwikora.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)