petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agbslot

game slot terpercaya 2022 688Jutaan kata 49537Orang-orang telah membaca serialisasi

《agbslot》

Indonesia perjuangkan kepentingan nasional pada UNEA ke******

Indonesia perjuangkan kepentingan nasional pada UNEA ke-6 di Kenya
Delegasi Indonesia dalam acara The United Nations Environment Assembly (UNEA) ke-6 di Nairobi, Kenya pada Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-KBRI Nairobi)
Jakarta (ANTARA) - Delegasi Indonesia yang terdiri atas Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong, Duta Besar RI di Nairobi Mohamad Hery Saripudin, serta pejabat dari Kementerian LHK, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, dan KBRI Nairobi sukses berpartisipasi dan memperjuangkan kepentingan nasional dalam acara The United Nations Environment Assembly (UNEA) ke-6 di Nairobi, Kenya.

“Indonesia telah meningkatkan kualitas lingkungan (tanah, air, udara), melalui langkah-langkah komprehensif, inovatif, terpadu untuk mengendalikan polusi melalui optimalisasi pengelolaan sampah (hulu-hilir) dan ekonomi sirkular dalam kerangka Zero Waste, Zero Emission 2030," kata Alue yang memimpin delegasi tersebut dalam siaran pers KBRI Nairobi diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Alue, Indonesia juga telah berupaya keras untuk menunjukkan komitmennya dalam menjaga pengelolaan bakau berkelanjutan melalui inisiatif bakau berketahanan iklim dan mendirikan World Mangrove Center.

Indonesia juga menggarisbawahi keberhasilan pada pengelolaan air yang akan menjadi showcase pada The 10th World Water Forum pada Mei di Bali, serta mengundang partisipasi seluruh pihak pada pertemuan tersebut.

Indonesia mengajak sejumlah negara lain melakukan konservasi, restorasi dan pengelolaan bakau secara berkelanjutan, mencegah dan mengatasi polusi yang merusak hutan mangrove, mencegah konversi hutan mangrove, meningkatkan R&D dan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan mangrove, dan meningkatkan pemanfaatan jasa lingkungan mangrove, serta memobilisasi sumber daya untuk konservasi, restorasi dan pengelolaan mangrove berkelanjutan.

UNEA yang beranggotakan 193 Negara Anggota PBB merupakan badan pengambil keputusan tertinggi di dunia untuk menetapkan prioritas kebijakan dalam mengatasi permasalahan lingkungan global seperti isu ekonomi sirkular; tindakan multilateral yang efektif, inklusif, dan berkelanjutan menuju keadilan iklim; modifikasi radiasi matahari; pengelolaan bahan kimia dan limbah yang baik, serta badai pasir dan debu.

Lebih dari 5.000 delegasi dari 139 Negara Anggota PBB serta sekitar 60 menteri dan 50 pejabat setingkat wakil menteri/direktur jenderal hadir pada UNEA Ke-6 yang berlangsung pada 26 Februari–1 Maret.

Dubes Hery mengatakan UNEA Ke-6 merupakan platform untuk menentukan norma tentang bagaimana negara anggota menyikapi berbagai isu lingkungan.

Baca juga: KLHK: Dokumen ULM lengkap kelola 621 hektare mangrove Kotabaru
“Sebagai pemilik hutan mangrove terbesar di dunia dengan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, Indonesia memberikan teladan yang baik dan’ Lead by Example’, yang menjadi kontribusi penting dalam mengatasi tantangan lingkungan global yang saling terkait (interlinkages)”, kata Hery.

Lebih lanjut, Hery mengatakan Indonesia senantiasa mendorong sinergi antara proses dan inisiatif global pada berbagai platform multilateral, dengan pelibatan inklusif seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan mewujudkan dunia yang lebih hijau.

UNEA Ke-6 menghasilkan Ministerial Declarationberisi dorongan untuk meningkatkan upaya penanganan perubahan iklim, mendukung implementasi The United Nations Decade on Ecosystem Restorationdan The United Nations Convention to Combat Desertification, memerangi degradasi lahan/penggurunan dan deforestasi, transisi produksi pertanian/perikanan berkelanjutan, pengelolaan hutan berkelanjutan, mewujudkan just and sustainable energy transition, pengelolaan mineral/logam ramah lingkungan, aktif konstruktif pada negosiasi pembentukan instrumen internasional terkait polusi plastik, meningkatkan kerja sama mengatasi polusi serta pengelolaan bahan kimia/limbah yang lebih baik.


UNEA Ke-6 juga mengadopsi 1 laporan dan 2 putusan, serta 15 resolusi mengenai sirkularitas agroindustri tebu rendah karbon; peningkatan peran forum regional para menteri/kantor regional program lingkungan hidup PBB dalam kerja sama multilateral; pemajuan kerja sama-kolaborasi-sinergi implementasi Multilateral Environment Agreements (MEAs) dan instrumen lingkungan hidup terkait; aspek lingkungan mineral dan logam; peningkatan kerja sama UNEA-UNEP-MEAs; memerangi badai pasir dan debu; pemajuan gaya hidup berkelanjutan; pengelolaan bahan kimia/limbah yang baik; memajukan kerja sama regional mengatasi polusi udara global; penanganan pestisida yang sangat berbahaya; bantuan pemulihan lingkungan hidup di wilayah konflik bersenjata; solusi efektif/inklusif untuk memperkuat kebijakan air; memperkuat upaya internasional memerangi/memulihkan degradasi lahan/penggurunan, serta ketahanan terhadap kekeringan dan amandemen instrumen pembentukan Global Environment Facilitiy.

Pada kesempatan itu Indonesia juga mengadakan side event bertajuk "World Mangrove Center - Leading by Example" yang menggarisbawahi peran Indonesia sebagai negara pemenang dalam isu mangrove dan menekankan perlunya "will to connect", termasuk melalui pendirian World Mangrove Center.

Baca juga: BRGM dan Bank Dunia rehabilitasi 32 ribu hektare mangrove tahun ini

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024

Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara******

Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara
Pesepak bola Persib Bandung Frets Butuan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta anak-anak asuhnya untuk tidak jemawa ketika menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu.
Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Bojan menilai meski Rans belum pernah menang pada 10 pertandingan terakhirnya, Mitsuru Marouka serta kolega harus tetap diwaspadai. "Saya pikir besok (hari ini) adalah pertandingan bagus. Rans memang tidak menang 10 laga dan baru ditinggalkan pelatih, tapi mereka harus diwaspadai karena mereka punya motivasi lebih untuk keluar dari masalahnya," ungkap Bojan. Pelatih asal Kroasia itu mengingatkan agar pemainnya mewaspadai kondisi tersebut sebab Persib Bandung memiliki target untuk melanjutkan tren positif. Persib Bandung yang kini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dituntut meraih kemenangan pada pertandingan nanti untuk mempertahankan tempat mereka.
Selain itu, pada pekan lalu Persib Bandung menghentikan rentetan hasil minor dengan mengamankan kemenangan meyakinkan 3-0 atas PSIS Semarang.
Baca juga: Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS
 Diketahui pada lima pertandingan sebelumnya Persib Bandung hanya mampu mengamankan empat hasil imbang serta menelan satu kekalahan. "Makanya saya melihat besok (hari ini) adalah laga besar, mereka punya motivasi lebih dan kami harus lanjutkan tren positif. Kami berharap hasil positif berlanjut," pungkas Bojan.
Sementara itu bek Persib Bandung Nick Kuipers mengatakan ia dan teman-temannya akan lebih siap serta punya motivasi berlipat untuk meraih kemenangan.
 "Sebagai pemain kami harus siap, kami sudah meraih hasil baik pada laga lalu dan pastinya kami ingin meraih hasil maksimal besok," tutup Nick.

Baca juga: PSIS Semarang siap berikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri
Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Korban banjir di OKU terima bantuan makanan tambahan******

Korban banjir di OKU terima bantuan makanan tambahan
Kepala Dinas Kesehatan OKU Dedi Wijaya (kiri) menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada korban banjir secara simbolis, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Edo Purmana.
Baturaja (ANTARA) - Korban banjir di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menerima bantuan makanan tambahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Dinas Kesehatan OKU.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Afua Amuri di Baturaja, Minggu, mengatakan bahwa bantuan yang bersumber dari Kemenkes RI tersebut guna membantu korban banjir agar mendapat asupan gizi yang cukup dan seimbang untuk kebutuhan tubuh setelah dilanda bencana alam.

"Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) itu menyasar pada balita dan ibu hamil korban bencana banjir di Kecamatan KPR," katanya.

Baca juga: BPBD OKU siagakan personel di lokasi banjir

Tercatat lebih dari 100 balita dan ibu hamil yang mendapat bantuan PMT berupa biskuit dan susu untuk memenuhi gizi pascabencana alam.

Dia menjelaskan, pemberian makanan tambahan selain makanan yang dimakan sehari-hari ini bertujuan untuk memulihkan keadaan gizi dan kesehatan, khususnya bagi balita dan ibu hamil.

"Akibat bencana alam tidak sedikit masyarakat yang kekurangan asupan gizi seimbang sehingga perlu mendapatkan makanan tambahan yang sehat dan bergizi," katanya.

Baca juga: BPBD sebut banjir di OKU akibat cuaca ekstrem

Sebelumnya, Dinas Kesehatan OKU menerima bantuan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil yang terdampak bencana alam dari Kemenkes RI berupa 1.000 piecesmakanan tambahan dan 1.000 dus susu.

Bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya para korban banjir karena selain obat-obatan, balita dan ibu hamil juga membutuhkan makanan tambahan.

Baca juga: BPBD sebut 165 hektare lahan pertanian di OKU terendam banjir

"Selain KPR, bantuan makanan tambahan ini juga sudah didistribusikan kepada ratusan balita dan ibu hamil korban banjir di Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara meminjam uang

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
cakrabola
link slot 5k
kakekjp
trik bermain olympus 2022
pinjol terdaftar ojk terbaru 2022
ronaldoslot
bo togel bonus new member terbesar
pinjam 10 juta di bank bri
pinjaman online bunga rendah cepat cair
Daftar isi semua bab
Bab 1 ada kami pinjol legal atau ilegal
Bab 2 pinjol terbaik tenor panjang
Bab 3 jon4d
Bab 4 areaslots
Bab 5 bemoslot
Bab 6 mpl777
Bab 7 calon4d rtp
Bab 8 angka jitu macau
Bab 9 gampangwd
Bab 10 armorbet78
Bab 11 bo slot gampang maxwin
Bab 12 vision slot
Bab 13 jenis pinjol resmi
Bab 14 slot online site
Bab 15 togelhome
Bab 16 slot gacor resmi
Bab 17 55 slot
Bab 18 warung gacor slot
Bab 19 cara pinjam tunai di kredivo
Bab 20 kinghoki4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8656bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

kredit cicilan
PM Malaysia ketuai delegasi ke pertemuan tahunan dengan Australia
Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim. ANTARA FOTO/Rommy Pujianto/foc/aa.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim mengetuai delegasi ke pertemuan tahunan Pemimpin Malaysia-Australia (ALM) sekaligus mengikuti KTT Khusus ASEAN-Australia yang akan diadakan di Melbourne pada 5-6 Maret 2024.

Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra) dalam keterangan pers dikeluarkan di Putrajaya, Minggu, mengatakan dalam pertemuan ALM pada 4 Maret itu, PM Anwar dan PM Australia Anthony Albanese akan meningkatkan kerja sama di bawah kerangka Kerja sama Komprehensif Strategik, termasuk dalam sektor perdagangan dan pelaburan, pendidikan, ekonomi digital, dan keamanan siber.

Pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman (MoU) rencananya akan dilaksanakan dalam pertemuan tersebut, di antaranya MoU mengenai kerja sama dalam bidang pendidikan tinggi, pendidikan dan latihan teknikal dan vokasional (TVET) dan penelitian.

Selain itu, ada pula MoU mengenai kerja sama dalam bidang pemuda dan olah raga, kerja sama dan keamanan siber, serta kerja sama praktis antara pemerintah Malaysia dan pemerintah Australia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta penerapannya dalam pelaksanaan Perjanjian Larangan Uji Coba Nuklir Komprehensif (CTBT).

Sementara itu, Wisma Putra menyebutkan KTT khusus ASEAN-Australia dilaksanakan dalam rangka 50 tahun peringatan Hubungan Dialog ASEAN-Australia, menyusul terbentuknya Kemitraan Strategis Komprehensif ASEAN-Australia pada 2021.

ASEAN dan Australia akan menilai status kerja sama yang sudah ada, serta membincangkan memperkuat kerja sama itu dalam berbagai bidang, di antaranya transisi energi, pengembangan sumber daya manusia, integrasi ekonomi, konektivitas dan kerja sama maritim.

Para pemimpin negara ASEAN dan Australia akan bertukar pandangan mengenai isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama. KTT khusus itu dijadwalkan akan mendukung Pernyataan Visi Pemimpin ASEAN-Australia dan Deklarasi Melbourne sebagai dokumen panduan untuk terus memajukan arah kerja sama strategis.

PM Anwar selama, menurut Wisma Putra, juga akan meresmikan Kompleks Olah raga Al-Taqwa,memimpin Pertemuan Meja Bundar dengan para pemimpin industri lokal, sesi pertemuan dengan calon investor potensial, sesi wawancara dengan organisasi media internasional, dan menyampaikan pidato utama di Invest ASEAN Melbourne 2024.

Sejumlah pertemuan juga akan dilakukan di antaranya dengan Gubernur Jenderal Persekutuan Australia (Purn) Jenderal David Hurley AC DSC, diaspora Malaysia di Melbourne dan menyampaikan kuliah umum di Australia National University di Canberra.

Wisma Putra mengatakan partisipasi Malaysia dalam ALM dan KTT khusus ASEAN-Australia mencerminkan komitmen tinggi negara tersebut dalam memperkokoh lagi kerja sama yang sudah ada dengan Australia di bawah kerangka Kerja sama Komprehensif Strategik, melalui platform bilateral dan multilateral.

Baca juga: Malaysia ingin lihat ASEAN menjadi organisasi yang lebih aktif
Baca juga: Australia berkomitmen dukung ASEAN dalam jangka panjang
Baca juga: Jokowi: ASEAN hargai dukungan Australia terhadap Pandangan ASEAN
 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali dan bersinar di Hong Kong

slot gacor x250
Mandenas: PSBS Biak butuh Rp50 miliar untuk kompetisi Liga 1 Indonesia
Tim PSBS Biak. ANTARA/HO-Media Officer PSBS Biak.
Jayapura (ANTARA) - Manajer PSBS Biak Yan Mandenas mengatakan skuad berjuluk Badai Pasifik tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp50 miliar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"PT Freeport Indonesia, Bank Papua, dan PT Nusa Tuna yang saat ini menjadi sponsor utama PSBS Biak akan tetap memberikan dukungan kepada kami untuk Liga 1 Indonesia musim depan," kata Mandenas di Jayapura, Minggu

Menurut Mandenas, selain ketiga sponsor tersebut pihaknya juga akan mencari sponsor lain untuk memenuhi kebutuhan tim selama menjalani kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kami bisa pastikan satu atau dua sponsor akan memberikan dukungan bagi PSBS Biak, saat ini kami sudah melakukan komunikasi dengan Kopi ABC," ujarnya.

Dia menjelaskan terkait dengan stadion yang akan digunakan PSBS Biak di Liga 1 Indonesia musim depan kemungkinan manajemen akan mencari stadion di luar Papua karena mempertimbangkan harga tiket pesawat yang sangat mahal.

"Ada waktu-waktu tertentu penerbangan ke Papua mahal dan susah sehingga kami akan mencari alternatif menggunakan stadion di Pulau Jawa," ujarnya.

Dia menambahkan untuk melengkapi komposisi pemain menjelang Liga 1 Indonesia pihaknya juga akan merekrut pemain asing dan pemain top asal Papua yang kini membela tim luar seperti Ricky Kambuaya dan Kelly Sroyer maupun Yakob dan Yance Sayuri.

"Khusus untuk pemain asing kami akan merekrut lima pemain dan saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan pemain dari Brasil, Argentina, Belanda, dan Portugal," katanya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman
Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania
Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Api Es

situs slot anti maintenance
Meta akan hapus semua akun Oculus pada akhir Maret
Logo Meta. ANTARA/HO-Meta/pri.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Meta ​​​​​akan menghapus semua akun Oculus pada akhir Maret 2024 dan meminta pengguna beralih ke akun Meta paling lambat pada 29 Maret jika tidak ingin kehilangan pencapaian, pembelian, dan kredit toko dalam permainannya.

Menurut siaran The Verge, perusahaan sudah memberitahukan rencana penghapusan akun Oculus pada akhir Maret 2024 kepada para pengguna melalui surel.

Akun Oculus telah dihentikan sejak tahun 2020, ketika perusahaan yang saat itu dikenal sebagai Facebook mulai mewajibkan pengguna baru untuk mendaftar menggunakan akun Facebook.

Perusahaan menambahkan pilihan untuk membuat akun Meta pada 2022, yang menawarkan alternatif bagi pengguna yang tidak ingin menautkan akun Facebook ke perangkat headsetQuest.

Meta berhenti mengizinkan pengguna masuk ke akun Oculus mereka pada Januari 2023.

Beberapa orang di The Verge menerima surel berisi pemberitahuan rencana penghapusan akun Oculus pada akhir Maret 2024. The Verge sudah menghubungi Meta untuk meminta keterangan lebih lanjut, tetapi belum direspons.

Pengguna yang ingin melakukan migrasi akun Oculus ke Meta dapat membuat atau masuk ke akun Meta menggunakan alamat surel yang sama dengan yang digunakan untuk Oculus. Dari sana permainan, data, dan pembelian lain yang disimpan di akun Oculus dapat diakses.

Meta telah menurunkan usia minimal pengguna akun Meta Quest dari 13 tahun menjadi 10 tahun, tetapi menggarisbawahi bahwa praremaja akan diminta mendapatkan persetujuan orang tua untuk membuat akun dan mengunduh aplikasi.

Meski batas usia pengguna diturunkan, orang tua dijanjikan dapat mengontrol aplikasi yang diunduh anak dari Platform Meta Quest dan memblokir akses ke aplikasi kapan saja.

Baca juga: SK Telecom akan luncurkan game VR untuk perangkat Oculus
Baca juga: Oculus hadirkan paket VR dan gim Marvel

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Budidaya Keabadian Staf

slot wd 20
InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu
Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, menjawab pertanyaan wartawan usai perlombaan F1 Powerboat Danau Toba 2024, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengeklaim penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelumnya pada 2023. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan perlombaan tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan. "Kami sangat bangga karena kejuaraan tahun ini berjalan dengan lancar. Kalau tahun lalu 'kanada beberapa kendala seperti cuaca," kata Maya dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024, Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, usai perlombaan, Minggu. Ia menjelaskan, dengan berkaca pada tahun lalu, InJourney bersama dengan H2O Racing bersepakat untuk mengganti jadwal perlombaan menjadi pagi hari. "Kami belajar dari tahun lalu sehingga mengganti jadwal menjadi pagi hari karena kondisi ombak atau gelombang air lebih stabil," ujar dia. Selain itu, lanjut Maya, optimalisasi kegiatan juga dilakukan sehingga penonton atau wisatawan yang datang tidak hanya menonton balapan jet air saja tetapi juga bisa menikmati kejuaraan nasional aquabike atau jetski dan kompetisi perahu dayung Solu Bolon. Dengan penyelenggaraan side eventitu, diharapkan wisatawan dan masyarakat bisa lebih terhibur sehingga akan berdampak baik untuk ekonomi. Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt juara F1 Powerboat Danau Toba 2024

Maya menambahkan, pada tahun lalu dampak ekonomi penyelenggaraan ajang internasional tersebut mencapai Rp1,6 triliun. Tahun ini, diharapkan dampaknya bisa meningkat minimal 10-20 persen. Dia optimistis karena telah melihat langsung peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/Silangit dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, keterlibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dipusatkan di sekitar lokasi utama perlombaan membuat masyarakat memiliki banyak pilihan aktivitas selama penyelenggaraan lomba jet air tersebut. Ia mengajak semua pihak khususnya masyarakat untuk membantu mempromosikan ajang otomotif itu sehingga minat wisatawan domestik dan mancanegara semakin tinggi untuk berlibur ke danau vulkanik terbesar di dunia itu. Setelah seri Danau Toba 2024, kompetisi dilanjutkan dengan seri berikutnya di Vietnam.
Sementara itu, di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Rusty Wyatt: Saya beruntung dapat momentum untuk menang
Baca juga: Stefan Arand: Gelombang air dan cuaca panas Danau Toba jadi tantangan

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Yaozei

pinjaman 5 juta langsung cair
Satgas TMMD 119 Ambon buka pelayanan kesehatan 24 jam bagi warga
Petugas kesehatan TMMD 119 Ambon melakukan pemeriksaan terhadap pasien (ANTARA/HO-Pendim 1504 Ambon)
Ambon (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon membuka pelayanan kesehatan 24 jam bagi warga di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari, Desa Rumah Tiga, Kota Ambon.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Satgas TMMD kepada kesejahteraan warga sekitar,” ucap Dansatgas TMMD Ke-119 Letkol Inf Leo Octavianus MS dalam keterangan yang diterima di Ambon, Minggu.

Baca juga: TNI gelar aksi bersih sungai dan permukiman warga di Kota Ambon

Menurut Leo, kegiatan itu juga dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada warga di lokasi penyelenggaraan TMMD Ke-119 di Kota Ambon.

Sementara itu, perwakilan tim kesehatan Satgas TMMD ke-19 Kodim/1504 Ambon Serda Yadi mengatakan bahwa tim kesehatan menyediakan berbagai macam obat umum seperti vitamin, obat diare, obat maag, obat gatal, obat sakit gigi, antinyeri serta menyiapkan peralatan luka seperti plester luka, betadine, alkohol untuk melakukan pemeriksaan dan pertolongan pertama pada pasien yang datang.

Baca juga: Lantamal IX Ambon edukasi mahasiswa terkait kesehatan berbasis bahari

“Tim kesehatan ini sebagai bentuk pertolongan pertama, jika pasien sakit tidak dapat diatasi, secara langsung kami akan rujuk ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lanjutan,” katanya menjelaskan.

Petugas kesehatan TMMD 119 Ambon melakukan pemeriksaan tekanan darah pada pasien (ANTARA/HO-Pendim 1504 Ambon)
Ia berharap kehadiran tim kesehatan Satgas TMMD Ke-119 di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari dapat membawa manfaat bagi personel Satgas TMMD dan masyarakat.

Selain membuka pelayanan kesehatan 24 jam, Satgas TMMD Kodim 1504 Ambon juga melakukan kegiatan fisik yaitu pembuatan saluran drainase dengan panjang 300 meter di RT. 001 RW. 016, pembuatan saluran drainase dengan panjang 175 meter di RT. 003 RW. 016, pembangunan MCK dan pipanisasi di RT. 003 RW. 016, pengecatan gedung balai di RT. 003 RW. 016, dan pembangunan rumah tidak layak huni di RT. 001 RW. 016.

Baca juga: TNI gelar penyuluhan kesehatan anak guna tekan stunting di Maluku

Selanjutnya, untuk kegiatan nonfisik yang dilakukan meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan pembinaan masyarakat tentang tanggap bencana.

Kemudian penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan bahaya minuman keras dan narkoba, penyuluhan KB dan kesehatan, dan penyuluhan stunting, posyandu, dan Posbindu Pattimura.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Minecraft tidak bisa menjadi permainan

slot gacor hari ini
Kemenkes: Pandemi COVID-19 momen belajar untuk hadapi virus X
Arsip foto - Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/3/2023). ANTARA/Andi Firdaus/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyatakan pandemi COVID-19 lalu menjadi pembelajaran bagi Indonesia dalam pembangunan infrastruktur kesehatan agar negara lebih siap menghadapi pandemi-pandemi lain di masa depan.

"Virus COVID-19 masih bermutasi, dan WHO sudah mengingatkan ada virus X yang belum diketahui tetapi dapat menyebabkan pandemi. Artinya, kita harus bersiap-siap," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam pernyataan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Kemenkes: Pandemi COVID-19 titik balik RI perkuat kesehatan nasional

Nadia memberikan respons tersebut terkait 3 tahun peringatan kasus COVID-19 pertama di Indonesia. Diketahui, kasus COVID-19 pertama di Indonesia pada Senin, 2 Maret 2020. Terdapat dua pasien, yaitu seorang perempuan berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun.

Dia menjelaskan, saat ini COVID-19 masih ada, dan masih bermutasi pula. Akan tetapi, kata dia, jumlah kasus per harinya sudah semakin rendah, dan fatalitas akibat penyakit itu pun sangat turun.

Menurut Nadia, COVID-19 memberikan berbagai pelajaran berharga, seperti penyediaan alat kesehatan, vaksin, dan obatan-obatan secara domestik atau dalam negeri, yang dinilai membuat negara menjadi lebih mandiri. Hal itu, ujar dia, agar negara tidak bergantung pada pihak lain untuk ke depannya.

Baca juga: Kemenkes: Kerja sama pentahelix pembelajaran utama pandemi COVID-19

Selain itu, dia mengatakan bahwa pelajaran lainnya yang dipetik Indonesia adalah penguatan riset dan surveilans guna deteksi dini virus baru di suatu daerah, serta penemuan anomali kesakitan dan kematian.

Melalui hal-hal tersebut, katanya, Indonesia pun menginisiasi sejumlah hal, baik di skala regional maupun global. Contohnya, realisasi vaksinasi COVID-19 sebagai program imunisasi nasional yang diperuntukkan pada kelompok rentan, seperti orang lanjut usia, orang dengan komorbiditas atau obesitas berat, ibu hamil, serta anak berusia di bawah 12 tahun yang punya gangguan imunitas (immunocompromised).

Baca juga: Kemenkes: Penyakit menular via udara berpeluang jadi diseases X

Dia melanjutkan, pada skala global, ada inisiatif berupa Pandemic Fund saat G20 dan Keketuaan ASEAN, yang diharapkan bakal bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan, respons, serta penanganan pandemi di masa depan. Hal tersebut juga diharapkan untuk mendorong adanya kerja sama dalam bidang teknologi, seperti whole genome sequencing (WGS), berbagi informasi dan data, juga kolaborasi dalam pengembangan kapasitas antarnegara.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024