petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam online langsung cair

jitu69 941Jutaan kata 229876Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam online langsung cair》

Dinkes catat pada minggu ketiga Februari kasus DBD Jatim capai 3.638******

Dinkes catat pada minggu ketiga Februari kasus DBD Jatim capai 3.638
Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Provinsi Jawa Timur drg. Sulvi Anggraeni (kanan) bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Adaninggar (kedua kanan), Mantan Ketua TP-PKK Pemprov Jatim Arumi Bachsin (tengah) dan Dokter Spesialis Anak dr. Dini Adityarini (kedua kiri) saat talkshow Langkah Bersama Cegah DBD di salah satu mal di Surabaya, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin).
Surabaya (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur mencatat kasus Demam Berdarah (DBD) di Jawa Timur hingga Februari pada minggu ketiga mencapai 3.638 kasus.

Angka tersebut meningkat jika dibanding pada 2023 dengan keseluruhan kasus hingga Desember sebanyak 9.041.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur drg Sulvi Anggraeni di Surabaya, Sabtu mengatakan dengan tingginya angka kasus DBD diawal tahun, pihaknya memprediksi angka kasus DBD di Jatim hingga akhir 2024 dapat melebihi angka di tahun lalu.

"Kalau diprediksi misalnya tiga kalinya sudah 9.000 lebih, jadi minimal bisa hampir sama atau bisa melebihi dari kasus pada 2023," ujar Sulvi usai Talkshow Langkah Bersama Cegah DBD di salah satu mal di Surabaya.

drg Sulvi menjelaskan, angka DBD paling tinggi terjadi Kabupaten Probolinggo, yakni mencapai 600 kasus, sementara di Surabaya sendiri saat ini tercatat lebih dari 30.

"Untuk Surabaya Alhamdulillah memang masih terkendali dibandingkan beberapa kabupaten kota yang kasusnya cukup banyak, tapi memang sudah mulai ada peningkatan," katanya.

Tren peningkatan tersebut, kata dia, di setiap musim penghujan datang, bisa di akhir atau awal tahun.

"Mungkin waktunya bergeser-geser sedikit bulannya, tapi memang peningkatannya lebih banyak di musim penghujan. Cuaca memang saat ini tidak bisa diprediksi. Kemarin waktu awal-awal Januari sebenarnya memang masih datar tiba-tiba naik lagi di Januari akhir sampai Februari," ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu upaya pencegahan DBD adalah dengan menerapkan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) 3M (Menguras, Menutup, Mendaur Ulang) Plus.

Selain itu, upaya pencegahan DBD adalah dengan pemberian Vaksin DBD, vaksin DBD TAK-003 diproduksi oleh perusahaan asal Jepang Takeda.

"Saat ini vaksin DBD baru bisa didapatkan dengan biaya pribadi, karena pemerintah belum memasukkannya dalam program. Kalau masyarakat mampu silakan membeli, karena kalau dilihat dari harganya itu jauh lebih murah dibandingkan kalau sudah terkena DBD dan harus mendapat perawatan di rumah sakit, itu pilihannya masyarakat," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya tetap mendukung adanya Vaksin DBD dari Takeda karena sudah dilakukan penelitian dan terbukti aman.

"Kami dari sektor kesehatan dari Kementerian Kesehatan maupun Kesehatan Provinsi juga mendukung asal tidak melupakan PSN 3M plus vaksinasi tetap jalan," jelas dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Takeda Innovative Medicines Andreas Gutknecht mengatakan pihaknya memastikan vaksin DBD TAK-003 dapat diakses oleh masyarakat luas di Surabaya dan Jawa Timur.

Pihaknya pun bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah adanya kasus DBD secara efektif.

"Jadi komitmen kami lebih dari sekadar vaksin, yaitu kami mendukung Indonesia untuk mencapai target nol kematian akibat dengue pada 2030," ucapnya.

Baca juga: IDI: Musim pancaroba berpotensi tingkatkan kasus DBD

Baca juga: Faskes Jabar diinstruksikan siaga antisipasi peningkatan kasus DBD

Baca juga: 11 anak meninggal akibat DBD di Jepara dalam dua bulan terakhir

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024******

Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024
Koleksi Louis Vuitton yang ditampilkan dalam Paris Fashion Week 2024. (ANTARA/Louis Vuitton)
Jakarta (ANTARA) - Paris Fashion Week (Pekan Mode Paris) The Autumn/Winter 2024 season akan berlangsung hingga 5 Maret 2024 dengan menampilkan 108 pertunjukan dan presentasi.

Dilaporkan Vogue, merek-merek besar yang terkenal di Paris seperti Dior, Loewe, Hermès, Balenciaga, Valentino dan Chanel, ditambah acara-acara lain yang sangat dinantikan seperti Miu Miu, Victoria Beckham, Courrèges, Dries Van Noten dan Rick Owens.

Coperni akan menggelar pertunjukan terbesarnya hingga saat ini dalam hal kapasitas.

Pertunjukan Louis Vuitton akan menandai ulang tahun ke 10 Nicolas Ghesquière di merek tersebut.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Perancang mode yang kontraknya diperbarui untuk lima tahun lagi ini mengatakan kepada surat kabar Prancis Le Figaro, “Umur panjang ini adalah suatu keistimewaan dalam industri di mana direktur artistik memiliki umur simpan yang semakin pendek. Secara pribadi, setelah 10 tahun dan hampir 40 pertunjukan dengan perusahaan ini, masih banyak yang ingin saya katakan”.

Ester Manas, Off-White, Vetements dan Marine Serre kembali ke kalender pertunjukan. Manas mendirikan mereknya bersama suaminya yang sekarang, Balthazar Delepierre, pada tahun 2019.

Mereka kini dikenal karena fesyennya yang inklusif, terutama gaun yang cocok untuk semua tipe tubuh. Kategori baru juga akan hadir.

Tentang koleksi The Autumn/Winter 2024 season miliknya, Manas berkata, “Kami memperluas koleksi lemari pakaian. Anda akhirnya dapat menemukan jaket”.

Pendatang baru di kalender resmi termasuk CFCL, yang merupakan singkatan dari “Clothing for Contemporary Life”, oleh Yusuke Takahashi kelahiran Jepang, mantan desainer pakaian pria di Issey Miyake.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Sementara itu, Zomer, produk baru yang diluncurkan oleh stylistImruh Asha dan desainer Danial Aitouganov, mengambil namanya dari bahasa Belanda yang berarti musim panas.

Seperti yang dicatat oleh Vogue Runway musim lalu, mereka menarik perhatian dunia fesyen dengan potret Instagram mereka tentang seperti apa rupa karakter fesyen saat masih anak-anak.

Di Sphere, showroom Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) yang mendukung talenta desain baru, Charles de Vilmorin akan menampilkan koleksi pakaian siap pakai pertamanya setelah keluar dari Rochas tahun lalu.

Merek yang berbasis di London Paolina Russo, finalis LVMH Prize 2023, juga akan memamerkan koleksinya di ruang tersebut.

Duo desainer di balik label tersebut, Paolina Russo dan Lucile Guilmard, bertemu di Central Saint Martins dan meluncurkan merek mereka dengan fokus pada pakaian rajut pada tahun 2021. Mereka memproduksi semuanya di Inggris, di mana terdapat wol dan pengrajin. Demikian dilaporkan Vogue Business dalam artikelnya pada Senin (26/2) lalu.

Baca juga: Hermes usung busana pria serbaguna untuk Paris Fashion Week

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Banjarmasin siap sambut tujuh negara pada gelaran MTQ Antar Bangsa******

Banjarmasin siap sambut tujuh negara pada gelaran MTQ Antar Bangsa
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina (keempat kiri) saat menerima silaturahmi perwakilan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat yang dipimpin oleh Said Aldi Alaydrus (kelima kanan) di Ruang Kerja Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Pemkot Banjarmasin)
“Kita berupaya mendorong kemajuan islam dan melayu dengan berbagai kegiatan, termasuk melalui pelaksanaan MTQ antar bangsa ini,”
Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarmasin siap menyambut para peserta perwakilan dari tujuh negara pada gelaran kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Antar Bangsa yang dilaksanakan pada 28-31 Maret 2024.

“Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dari pusat datang ke Banjarmasin beberapa waktu lalu. Selain membicarakan gelaran MTQ antar bangsa, kami membahas tentang upaya memajukan islam di kota multikultural seperti Banjarmasin,” kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menyebutkan pada pertemuan itu, BKPRMI pusat memintanya aga menjadi penasehat pengurus organisasi Dunia Melayu dan Dunia Islam (DMDI) Kalimantan Selatan.

“Kita berupaya mendorong kemajuan islam dan melayu dengan berbagai kegiatan, termasuk melalui pelaksanaan MTQ antar bangsa ini,” ujarnya.

Ibnu Sina menyatakan Pemkot Banjarmasin mendukung penuh kegiatan yang berkaitan kemajuan islam di Kalimantan Selatan khususnya di daerah yang berjuluk “Kota Serbu Sungai” tersebut.

Ia mengungkapkan Kota Banjarmasin merupakan daerah yang sangat toleransi terhadap perbedaan, yang mana memiliki sebanyak 34 etnis suku bangsa dan beragam agama.

Keberagaman suku dan agama itu, kata dia, merupakan warisan sejarah yang luar biasa dan telah terpelihara sejak dahulu sehingga kerukunan antar golongan masih terjaga dengan harmonis.

Lebih lanjut, keberagaman itu pula yang mengantarkan Kota Banjarmasin memperoleh predikat sebagai kota toleran.

Ibnu Sina menekankan meskipun Banjarmasin dinobatkan sebagai kota toleran, tetapi harus belajar lebih banyak lagi dari daerah lain dalam upaya mencegah konflik sosial agar tidak terjadi gesekan kecil yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Saya mengajak semua pihak khususnya kepala daerah di 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan untuk menyukseskan acara MTQ antar bangsa yang akan digelar pada akhir bulan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPKRMI Said Aldi Alaydrus saat silaturahmi dengan Wali Kota Banjarmasin, menyatakan pihaknya siap mendukung penuh MTQ antar bangsa yang akan digelar di Kota Banjarmasin.

Dia menyebutkan Wali Kota Banjarmasin merupakan kepala daerah yang mendukung penuh kegiatan islam, bahkan DMDI akan menganugerahi Wali Kota Banjarmasin penghargaan Tun Perak yang rencananya diberikan saat kegiatan di Bangkok, Thailand, pada September mendatang.

“Wali Kota Banjarmasin telah memberikan dedikasi terhadap kemajuan islam, sehingga perlu diberikan apresiasi berupa penghargaan,” kata Said.
Baca juga: Kalsel jadi contoh sukses gelar MTQ Nasional di tiga kota
Baca juga: 34 provinsi ikuti kompetisi hapal Al-Quran 10-20 juz MTQN ke-29
Baca juga: 13 provinsi ikut cabang hafal Al-Quran 30 juz di MTQN ke-29 Kalsel

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pedro4d

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
ibu4d
slot 10k dana
pinjaman yang aman
gacor4d
slot gacor bonus new member 200
situs judi slot mudah menang
bos138
trik menang main slot online
uang388
Daftar isi semua bab
Bab 1 prediksi korea utara togel
Bab 2 slot online hari ini
Bab 3 murah138
Bab 4 slot gacor 328
Bab 5 trik bermain olympus 2022
Bab 6 qqmas
Bab 7 situs judi paling gacor
Bab 8 gacormania777
Bab 9 pinjol gak ribet langsung cair
Bab 10 erek erek94
Bab 11 sbobetwap
Bab 12 hk minggu jp paus
Bab 13 wwb9
Bab 14 pinjam saldo dana langsung cair
Bab 15 cara kredit hp di akulaku tanpa uang muka
Bab 16 situs rekomendasi slot
Bab 17 paylater 12 bulan
Bab 18 balon 2d togel
Bab 19 cara pinjam uang lewat dana
Bab 20 link terbaru gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah231bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

peradaban yang jauh

situs web togel terpercaya
Tottenham Hotspur balikkan keunggulan Palace untuk menang 3-1
Foto arsip - Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min dalam pertandingan Grup D Liga Champions melawan Eintracht Frankfurt di Stadion Tottenham Hotspur di London pada 12 Oktober 2022. (AFP/ADRIAN DENNIS)
Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur membuat pembalikan menawan ketika menang 3-1 saat menjamu Crystal Palace dalam pertandingan  Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu malam WIB.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Eberechi Eze sebelum Tottenham menyamakan kedudukan dan berbalik menang melalui gol Timo Werner, Cristian dan Son Heung-min.

Kemenangan ini membuat Tottenham menduduki peringkat lima dengan mengemas 50 poin, tertinggal dua angka dari Aston Villa yang berada di empat besar. Sementara, Palace menempati peringkat ke-14 dengan 28 poin.

Tuan rumah tampil dominan pada awal laga sehingga Palace memilih menunggu untuk meredam Tottenham.

Palace perlahan melepaskan diri dari tekanan Spurs. Namun, serangan mereka jarang membawa ancaman serius bagi Tottenham.

Pada babak kedua, Tottenham masih memegang kendali laga dan hampir memecah kebutuan pada menit ke-53.

Baca juga: Darwin Nunez bawa Liverpool menang dramatis 1-0 atas Nottingham Forest

Son Heng-min menyambar bola umpan mendatar dari Dejakn Kulusevski tetapi bola tepat mengenai tiang gawang.

Palace justru unggul lebih dulu pada menit ke-59 ketika Eberechi Eze melepaskan sepakan bebas terukur dari tepi kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Tottenham.

Tottenham berusaha membalas lewat tembakan Timo Werner yang bisa ditepis dan sontekan Brennan Johnson di depan gawang yang  melambung di atas gawang Palace.

Usaha Tottenham menyamakan kedudukan berbuah hasil pada menit ke-77 saat Johnson  melewati dua pemain Palace untuk menusuk di sisi kanan. Ia kemudian melepaskan umpan yang disambar Werner menjadi gol. 

Tiga menit berselang, Tottenham berbalik memimpin manakala umpan James Maddison ditanduk oleh Cristian Romero yang maju menyerang. Sundulannya gagal dihentikan Johnstone.

Tottenham menambah satu gol lagi pada menit ke-88 melalui aksi Son yang berlari dari tengah lapangan sebelum mengecoh Johnson.

Baca juga: Chelsea gagal dapatkan poin penuh setelah diimbangi 2-2 oleh Brentford

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Pedang melawan Surga

gacor33
Pandemi percepat reformasi bidang kesehatan
Ilustrasi penanganan masalah kesehatan oleh dokter. (ANTARA/Pixabay/tomwieden)
Jakarta (ANTARA) - Indonesia mengalami reformasi kesehatan yang sangat cepat mulai dari aspek sumber daya manusia hingga teknologi akibat kemunculan pandemi COVID-19 yang menyebar secara merata di seluruh dunia.  

Rektor Universitas Yarsi Fasli Jalal mengatakan alat-alat yang dulu didatangkan dari luar negeri ternyata bisa diproduksi di dalam negeri secara mandiri.

"Banyak keahlian yang dulu samar-samar, ternyata ada orang-orang yang sebetulnya basisnya sudah ada tinggal penguatan dan mereka muncul menjadi ahli-ahli baru," kata Fasli dalam pernyataan yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Pada 2 Maret 2020, kasus pertama COVID-19 yang diumumkan di Indonesia. Saat itu ada dua orang yang terinfeksi virus Corona di Depok, Jawa Barat. Mereka adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan puterinya yang berusia 31 tahun.   

Fasli menerangkan pandemi menyadarkan semua pihak bahwa cara yang selama ini dilakukan baik di tingkat kesehatan masyarakat maupun pelayanan belum memadai.

Ketika krisis itu muncul, orang-orang masih belum siap dan gelagapan tentang bagaimana cara menangani penularan penyakit yang menyerang saluran pernafasan tersebut.

"Kita mendapatkan banyak pelajaran dari pandemi COVID-19 dan kita juga belajar dengan sangat cepat," kata Fasli.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa koordinasi berbagai laboratorium di Indonesia menjadi kian mapan akibat kemunculan pandemi tersebut.

Ketika pemeriksa reaksi berantai polimerase atau PCR belum ada di Indonesia, kata Fasli, Rumah Sakit Yarsi adalah salah satu lembaga kesehatan yang menyediakan alat itu di Jakarta.

Metode pemeriksaan PCR dipakai untuk mendeteksi virus Corona. Bahkan, Rumah Sakit Yarsi yang saat itu baru diresmikan langsung beralih fungsi menjadi rumah sakit COVID-19.

"Kami menangani lebih dari 200 pasien COVID-19. Rumah sakit baru, orang mencari-cari rumah sakit yang bisa, kami pindahkan satu rumah sakit menjadi rumah sakit COID-19," kata Fasli yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pendidikan Nasional era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Jaringan laboratorium juga dibangun dengan negara-negara maju, seperti Belanda, Australia, maupun Korea Selatan. Hubungan kerja sama lintas negara dalam lembaga global memperkuat kapasitas laboratorium di Indonesia.

Praktik berbasis bukti kian menggelora tidak hanya di kalangan pakar dan ilmuwan, tetapi juga orang-orang yang bekerja di bidang non medis maupun masyarakat secara umum.

Setiap keputusan maupun kebijakan berlandaskan data dan bukti yang menepiskan berbagai keraguan, sehingga orang-orang tidak bertengkar atas perbedaan pendapat karena terbukti secara ilmiah dan atas rekomendasi para ahli.

"Kita belajar banyak dan belajar sangat cepat dari pandemi. It can be done!" pungkas Fasli.

Baca juga: Menkes: Indonesia terus lakukan reformasi sistem kesehatan

Baca juga: Menkeu: Dukungan Rp4,2 triliun dari IsDB perkuat layanan kesehatan RI

Baca juga: Bappenas: Inovasi teknologi kunci reformasi sistem kesehatan

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

memaksa langit

hey link slot demo
Fikri Rajab menangi Endurance Heat sesi 1 dalam AIC
Menpora Cup Aquabike Indonesia Championship (AIC) yang diselenggarakan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Donny Aditra
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Pembalap jetski Fikri Rajab memenangi kategori Endurance Heat sesi 1, dalam ajang Menpora Cup Aquabike Indonesia Championship (AIC) yang diselenggarakan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu. Pria berumur 28 tahun itu meraih 400 poin pada sesi pertama kategori balap ketahanan tersebut dengan durasi 45 menit. Dalam sesi itu, Fikri tampil trengginas dengan meliuk-liuk di lintasan guna membelakangi 17 pembalap lain dan mengumpulkan jumlah lap paling banyak. Di belakang dia, pembalap lain yaitu Muhammad Gibran Kartiko berumur 18 tahun menguntit pada posisi kedua dan berhasil meraih 380 poin. Pada posisi ketiga, pejetski Makaio Wimylie berhasil mendapatkan 368 poin.

Baca juga: H20 Racing: Penyelenggara lain harus belajar dari seri Danau Toba 2024 Panitia menjadwalkan untuk menyelenggarakan Endurance Heat sesi 2 dan 3 pada Minggu (3/3). Sementara itu, Direktur Olahraga Balap Air Ikatan Motor Indonesia (IMI), Randi Wibawa, Sabtu, mengatakan kejuaraan itu merupakan langkah awal guna mendorong keikutsertaan atlet asal Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Jetski 2024 seri Danau Toba. "Rencana kami akan membuat empat seri. Yang pertama di Balige, Danau Toba, kedua di Samosir Danau Toba, ketiganya di Sulawesi Utara, dan keempatnya di Sulawesi Selatan," kata Randi. Setelah itu, lanjut dia, tiga pembalap terbaik yang mengumpulkan poin terbaik yaitu posisi satu, dua, dan tiga, nanti akan masuk ke World Championship yang juga digelar di Danau Toba pada November 2024. Menpora Cup AIC baru pertama kali digelar di Danau Toba dan diikuti sebanyak 18 pembalap. Kejuaraan itu merupakan side event dari penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 dan digelar di tempat yang sama. Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama antara Kemenpora dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), guna meningkatkan prestasi olahraga jetski di Indonesia.

Baca juga: Pj Gubernur: Masyarakat antusias saksikan F1 Powerboat 2024

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Guizhi Tongjian

slot maxwin
AS Roma merangsek ke lima besar setelah tekuk Monza 4-1
Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA) - AS Roma merangsek ke posisi lima besar setelah menekuk Monza dengan skor 4-1 pada pekan ke-27 Liga Italia di Stadion U-Power, Monza, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Pada pertandingan ini kemenangan AS Roma hadir berkat gol-gol dari Lorenzo Pellegrini, Romelu Lukaku, Paulo Dybala dan Leandro Paredes. Monza sempat membalas melalui Andrea Carboni, demikian catatan Liga Italia. Kini AS Roma menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan 47 poin dari 27 pertandingan, sementara Monza di peringkat 11 dengan 36 poin. Secara statistik pada pertandingan ini AS Roma menorehkan 50 persen penguasaan bola serta melepaskan total 13 tendangan yang enam diantaranya tepat sasaran. Roma langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memberikan ancaman lewat tendangan Lorenzo Pellegrini, namun dapat ditepis kiper Monza Michele Di Gregorio. Skuad asuhan Danielle De Rossi sempat terlebih dahulu membobol gawang Monza lewat tendangan Bryan Cristante, namun dianulir oleh VAR karena ada offside terlebih dahulu. Roma akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 38 lewat tendangan Pellegrini memanfaatkan umpan Lukaku sehingga skor berubah menjadi 1-0. Giallorossi menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah umpan tarik Paulo Dybala dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Lukaku pada menit 42. Memasuki babak kedua, Roma berhasil menambah keunggulan pada menit 63 setelah tendangan bebas cantik Dybala dapat membobolnya gawang Monza sehingga skor berubah menjadi 3-0. Selanjutnya Roma dapat menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah tendangan penalti Leandro Paredes sukses membobol gawang Monza pada menit 82. Monza mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-4 lewat tendangan keras Andrea Carboni dari luar kotak penalti pada menit 87. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.


Baca juga: Lazio geram dapat tiga kartu merah saat ditekuk AC Milan 0-1
Baca juga: Gol semata wayang Okafor kunci kemenangan 1-0 AC Milan atas Lazio
Baca juga: Sassuolo tunjuk pelatih veteran Davide Ballardini untuk balikkan nasib
Baca juga: Abaikan scudetto, Milan akan fokus kejar tempat di Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Sekilas tentang melampaui

bosswin168 slot
MLS ganti wasit yang kenakan jersey Inter Miami
Wasit Mario Diaz de Vivar (tampak belakang) memberikan kartu merah kepada kapten tim nasional Argentina Lionel Messi. (ANTARA/AFP/Evaristo Sa)
Jakarta (ANTARA) - Badan wasit Major League Soccer (MLS) mengganti ofisial pertandingan yang bertugas pada laga Derbi Florida antara Inter Miami dan Orlando City.

Organisasi Wasit Profesional (PRO) di AS menggantikan wasit Guiherme Ceretta yang kedapatan mengenakan jersey Inter Miami yang fotonya tersebar secara daring. Tugas pengadil pertandingan kemudian diberikan kepada wasit Jaime Herrera.

"Wasit Guiherme Ceretta dikeluarkan dari pertandingan karena potensi konflik kepentingan," kata juru bicara PRO kepada ESPN sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu waktu setempat.

Jersey Inter Miami menjadi yang terlaris di MLS setelah Lionel Messi bergabung dengan klub tersebut Juli tahun lalu. Messi juga masuk 11 pemain yang berlaga sebagai starter saat Inter Miami melawan Orlando pada Minggu.

Baca juga: Martino minta Inter Miami jangan selalu andalkan Messi

Sebelumnya, wakil presiden senior layanan Apple, Eddy Cue meminta klub-klub Major League Soccer (MLS) mengikuti langkah Inter Miami yang mendatangkan pemain bintang sekelas Lionel Messi untuk meningkatkan keuntungan bisnis.

Eddy Cue yang memimpin kolaborasi Apple TV dengan MLS mengatakan, hadirnya Messi di Amerika Serikat telah mendatangkan "efek bisnis" yang luar biasa, yakni naiknya pamor MLS dan hadirnya banyak penonton baru dari kawasan Eropa, Amerika Selatan hingga Amerika Utara.

Sports Business Journal melaporkan penonton siaran langsung Inter Miami mencapai dua juta pemirsa dengan jumlah yang naik dua kali lipat setelah Messi menandatangani kontrak dengan klub asal Florida itu.

Baca juga: Redondo jadi mitra baru Lionel Messi di Inter Miami

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Empat Langkah Kuda dan Langit yang Tak Terkendali

cara daftar kredivo cicilan 12 bulan
BRIN: Produksi singkong nasional untuk energi belum memadai
Ilustrasi- Hamparan lahan yang ditanami ubi kayu di Kabupaten Lampung Timur. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.
Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengungkapkan produksi singkong nasional untuk memenuhi kebutuhan bahan baku etanol sebagai sumber energi baru terbarukan masih belum memadai.
 Kepala Pusat Riset Tanaman Pangan BRIN Yudhistira Nugraha mengatakan singkong termasuk tanaman yang menghasilkan pati tinggi dan dapat dikonversi menjadi etanol, namun produksi masih sangat jauh. "Indonesia masih harus mengimpor singkong dari luar negeri utamanya untuk kebutuhan bahan baku industri dan pangan," kata Yudhistira di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: BRIN ubah limbah tahu menjadi biogas Strategi untuk menjadikan singkong sebagai bahan biofuel, kata dia, harus didahului dengan meningkatkan produksi singkong nasional. Menurut Yudhistira, perlu ada lahan khusus untuk dijadikan sebagai kebun energi, sehingga tidak mengganggu peruntukan singkong sebagai bahan pangan. Outlook Ubi Kayu Tahun 2020 yang diterbitkan oleh Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian menyebutkan luas panen ubi kayu di Indonesia selama kurun waktu tahun 1980 hingga 2019 cenderung mengalami penurunan. Laju pertumbuhan rata-rata turun sebesar 1,76 persen per tahun. Pada tahun 1980 luas panen 1,41 juta hektare menjadi 0,63 juta hektare pada tahun 2019.

Baca juga: BRIN sampaikan potensi limbah lignoselulosa untuk bahan baku bioetanol Adapun perkembangan produksi ubi kayu di Indonesia periode 1980-2019 secara umum berfluktuasi dengan kecenderungan mengalami peningkatan. Angka perkembangan produksi ubi kayu selama empat dekade tersebut meningkat rata-rata hanya sebesar 0,66 persen per tahun. Tingkat produktivitas sebanyak 155,58 kubik per tahun. Pada 29 Februari 2024, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berwacana ingin "menyulap" singkong, sawit, dan tebu menjadi bahan bakar alternatif agar Indonesia tidak lagi mengalami ketergantungan terhadap impor bahan bakar minyak.

Baca juga: BRIN ungkap potensi rumput laut jadi sumber energi alternatif Prabowo optimistis Indonesia dapat mencapai swasembada energi terbarukan dalam waktu yang relatif singkat, serta menjadi contoh bagi negara-negara lain dalam hal transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024