petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link slot bonus new member 100

situs slot internasional 45Jutaan kata 479952Orang-orang telah membaca serialisasi

《link slot bonus new member 100》

Alfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T******

Alfredo Yao yang pada masa kanak-kanaknya pernah terlunta di jalanan kini sukses menjadi pengusaha berharta Rp4 triliun. Ia orang terkaya ke-43 di Filipina.
Alfredo Yao yang pada masa kanak-kanaknya pernah terlunta di jalanan kini sukses menjadi pengusaha berharta Rp4 triliun. Ia orang terkaya ke-43 di Filipina. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perjalanan hidup tidak seorang pun mengetahuinya. Termasuk juga yang dialami oleh Alfredo Yao.

Pernah menjadi yatim saat usia 12 dan hidup tanpa uang, siapa sangka kini Alfredo justru menjadi orang kaya.

Mengutip Forbes, Yao kini memiliki harta US5 juta.

Lalu siapa sebenarnya Yao dan bagaimana kisah hidupnya sehingga dia bisa menjelma dari seorang anak yatim tak punya uang menjadi seorang taipan?

Mengutip berbagai sumber, Yao merupakan seorang pengusaha sukses asal Filipina. Ia lahir pada 26 November 1943 dari seorang ayah bernama Chun Yao, imigran China dan ibu bernama Soledad Macam. 

Kisah hidupnya cukup berliku. Terutama setelah ia berusia 12 tahun atau saat ayahnya meninggal dunia. 

Pasalnya, Yao yang merupakan anak sulung dari enam bersaudara harus menjalani kerasnya hidup di masa belia. Ia dan keluarganya sempat tidak punya uang.

Karena kondisi itu, ia harus berkorban. Ia harus banting tulang membantu perekonomian supaya keluarganya bisa bertahan hidup. Pasalnya, saat itu penghasilan ibunya sebagai pedagang kaki lima sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Karena itu, ia harus rela putus sekolah dan menengah. Maklum, tiap hari, ia harus menemani ibunya ke tempat perjudian China untuk berjualan.

Lihat Juga :
Sukanto Tanoto Beli Hotel Mewah di Shanghai

Tak jarang karena pengorbanan ini, ia sering terlihat tidur di jalanan dengan kardus di masa kecilnya.

"Masalah itu sempat mengubah pandangan hidup saya. Saya melihat anak-anak lain disuapi meskipun mereka sudah besar, dan saya pikir hidup ini tidak adil. Tapi saya selalu bertanya pada diri sendiri, 'Mengapa saya di sini?' Saya yakin pasti ada tujuannya," kenangnya seperti dikutip dari philstar.com.

Beruntung, atas bantuan kerabatnya, ia bisa melanjutkan sekolahnya, meskipun sambil membantu sang ibu. Ia lulus sekolah dan kemudian melanjutkan kuliah ke Institut Teknologi Mapua.

Namun, itu tak berlangsung lama. Ia harus keluar kuliah di tahun keduanya. Yao bekerja keras untuk menyambung hidup dan melakukan pekerjaan serabutan seperti bekerja di gudang sebuah perusahaan pengemasan.

Saat itu, salah satu sepupunya yang sedang bekerja di percetakan sering mengunjungi tempat kerjanya.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Dari kunjungan itu, dia melihat potensi pasar dalam bisnis pengemasan. Akhirnya saudaranya menggandengnya untuk berinvestasi di bisnis pengemasan dan percetakan.

Bermodal pinjaman 3.000 peso mereka mendirikan Solemar Commercial Press. Perusahaan bergerak dalam bisnis pembuatan bungkus plastik biskuit dan permen.

Meski memulai bisnis itu di usia 17 tahun, Yao terbilang sukses. Usaha itu bisa bertahan sampai 20 tahun.

Pada masa inilah Yao berupaya untuk mengembangkan bisnisnya. Pada 1979 ia keliling Eropa untuk mencari ide bisnis.

Dari perjalanannya itu, ia menemukan teknologi pengemasan yang disebut doy packs; kemasan foil fleksibel, di salah satu pameran.

Lihat Juga :
Sebab Saham Emiten Prajogo Pangestu Naik Sampai Disetop Sementara BEI

Tak berpikir panjang, ia akhirnya membeli mesin tersebut. Ia kemudian mencoba memasarkan ide kemasan doy ke produsen jus lokal di Filipina.

Namun sayang, upayanya sia-sia; tidak ada satu perusahaan pun yang tertarik dengan penawarannya.

Ia tak putus asa. Ia akhirnya menggunakan sendiri mesin tersebut. Ia memproduksi sendiri jus buah dan kemudian mengemasnya dengan mesin tersebut.

Usahanya sukses. Jus yang ia beri merek Sest-O tersebut laku di pasaran karena rasanya yang enak dan harganya ramah di kantong.

Pada 1980, minuman jus Zest-O sukses besar di Filipina dan bisa menguasai 80 persen pasar minuman jus siap saji.

Lihat Juga :
Profil Anak Haji Isam yang Hartanya Turun Rp4,5 T dalam Setahun

Jusnya dapat ditemukan di hampir setiap kotak makan siang setiap anak yang bersekolah di Filipina.

Namun, kesuksesan itu tak membuatnya lekas berpuas diri. Ia terus memperkaya varian jus produksi perusahaannya dengan memperkenalkan ke pasar rasa jus jeruk mangga, anggur, nanas, stroberi, sup asam, apel, mangga-jeruk, mangga-calamansi dan mangga-lemon.

Yao juga meluncurkan merek jus lain Sun-glo Juice Drink, Big 250 Juice Drink, dan Plus! yang kemudian diekspor ke negara tetangga lainnya di Asia seperti China, Korea, dan Singapura serta di beberapa wilayah Amerika dan Eropa.

Sukses di bisnis minuman, Yao kemudian merambah bisnis penerbangan. Pada 2008, ia terjun ke bisnis penerbangan dengan mendirikan Zest Air dan berusaha menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah di negara tersebut.

Namun, bisnis ini bukan tanpa batu sandungan.  Ia menghadapi persaingan yang ketat antara lain Air Philippines dan Cebu Pacific Air.

Lihat Juga :
TAIPANAgoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan

Namun, ia tak menyerah. Yao mencari cara lain untuk memenangkan persaingan itu. Ia dapat cara; menjaring wisatawan China dan Korea dengan menerbangkan mereka langsung ke tujuan wisata di Filipina tanpa harus mampir di NAIA.

Upayanya ini menjadikan Zest Air maskapai lokal pertama di Filipina yang melayani wisatawan China dan Korea secara langsung. 

Tahun 2016 lalu, Zest Airways terintegrasi penuh dengan AirAsia sebagai AirAsia Zest.

Dermawan

Meskipun sudah sukses dengan usahanya, Yao tidak lupa dengan masa kecilnya yang pernah hidup sengsara. Ia punya mimpi untuk mendirikan sekolah agar tidak ada lagi-anak tidak mampu yang terlunta di jalanan tanpa pendidikan seperti dirinya dulu.

"Karena pendidikan adalah kekayaan terbesar yang dapat diharapkan oleh siapa pun. Instrumen pemerataan terbesar dalam masyarakat. Bukan hal yang mustahil untuk mengatasi kemiskinan dengan pendidikan," ujarnya. 

Untuk mewujudkan mimpi itu, ia mendirikan AMY Foundation. Melalui lembaga itu, ia memberikan beasiswa kepada siswa yang membutuhkan. 

"Saya tidak ingin para siswa tidak mampu mendapatkan beasiswa. Saya tahu tidak punya biaya besar pengaruhnya terhadap kepercayaan diri seorang anak. Saya mengalami trauma itu secara langsung," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Barang Elektronik Diskon Gede di Transmart, Ada TV hingga Kulkas!******

Lagi cari produk elektronik, seperti AC, kulkas, atau LED TV? Belinya di Transmart Full Day Sale aja karena ada diskon gede-gedean hari ini (7/1)!
Lagi cari produk elektronik, seperti AC, kulkas, atau LED TV? Belinya di Transmart Full Day Sale aja ya, karena ada diskon gede-gedean! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari produk elektronik, seperti AC, kulkas, atau LED TV? Belinya di Transmart Full Day Sale aja karena ada diskon gede-gedean hari ini!

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini, soalnya Transmart Full Day Sale cuma berlangsung selama satu hari pada Minggu (7/1).

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Diskon 50% + 20%, Belanja Hemat Habis Gajian!

Kalau penasaran sama produk elektronik merek ternama yang diskon di Transmart Full Day Sale, intip daftarnya di bawah ini,

  • AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon jadi Rp8.799.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon jadi Rp9.239.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • LED TV 50" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200.
  • LED TV 65" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon jadi Rp7.199.200.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai terlewat diskonnya ya! Langsung saja ke Transmart sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Transmart Diskon 20% Setiap Hari untuk Aneka Produk Fresh******

Sekarang berlaku diskon 20 persen setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry di Transmart!
Sekarang berlaku diskon 20 persen setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry di Transmart! (CNN Indonesia/Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart selalu memastikan ketersediaan produk freshdengan kualitas terbaik setiap harinya. Nggak cuma kualitas yang diperhatikan, diskon untuk pelanggan Transmart juga selalu disediakan.

Sekarang ini, Transmart memberikan diskon sebesar 20 persen berlaku setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry.

Lihat Juga :
Ada Diskon Belanja 20% di Transmart, Pasti Murah Setiap Hari

Salah satu produk segarnya yakni daging ayam broiler dengan harga normal Rp36.500 diskon jadi Rp29.200 per ekor! Batas maksimal pembelian pelanggan dua ekor dan tidak berlaku partai besar.

Selain daging, ada juga buah anggur red globe dari harga normal Rp3.990 per 100 gram. Jika bayar memakai Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp3.192 per 100 gram.

Mau beli pastryyang fresh from the ovendi Transmart juga ada. Sekarang ada menu baru cromboloni aneka rasa dari harga normal Rp24.000 didiskon jadi Rp19.920 per buah.

Semua produk dan harga yang didiskon ini hanya berlaku dan tersedia di seluruh gerai Transmart Jabodetabek.

Jadi pastikan, Anda memakai salah satu bank yang direkomendasikan yaitu Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah supaya bisa belanja hemat setiap hari untuk produk fresh di Transmart.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:semarpoker

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
ikan gabus erek erek
kredivo resmi atau tidak
zues138
slot skywind baru
tambang888 situs slot gacor
bravompo
ugbet88
denda kredivo perhari atau perbulan
69qiuqiu
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot starxo88
Bab 2 bo gacor hari ini
Bab 3 pola slot olympus maxwin hari ini
Bab 4 pinjol resmi ojk 2022
Bab 5 epicwin138
Bab 6 situs slot deposit pulsa xl tanpa potongan
Bab 7 slot terpercaya online
Bab 8 betwin188
Bab 9 mahjong ways 2 hari ini
Bab 10 slot langsung jp
Bab 11 daftar blu bca dapat uang
Bab 12 kaisar89
Bab 13 situs slot terpercaya online 24 jam
Bab 14 mpo007
Bab 15 ligaciputra88
Bab 16 cara menipu pinjol
Bab 17 probet88
Bab 18 cek id pesanan kredivo
Bab 19 abadicas
Bab 20 Keyword
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6038bab
kampusBacaan TerkaitMore+

kerajaan Atlantis

orientalplay
Belanja produk segar seperti daging, buah, sampai pastry nggak akan 'worry' asal belanjanya di Transmart karena ada diskon 20% setiap hari.
Belanja produk segar seperti daging, buah, sampai pastry nggak akan 'worry' asal belanjanya di Transmart karena ada diskon 20% setiap hari. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja produk segar seperti buah, sayur, daging, sampai ikan nggak bakal khawatir kalau belinya di Transmart.

Soalnya, sekarang Transmart tebar diskon belanja sebesar 20 persen setiap hari!

Lihat Juga :
Ada Diskon Belanja 20% di Transmart, Pasti Murah Setiap Hari

Nggak cuma itu, pastry yang sedang viral yaitu cromboloni juga tersedia di Transmart. Cromboloni aneka rasa dari harga normal Rp24.000, diskon di Transmart jadi Rp19.920 per pcs.

Masih ada banyak produk segar lainnya yang didiskon di Transmart. Pastikan kamu menggunakan salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa terus belanja hemat setiap hari tanpa worry.

Jangan lupa download Allo Bank dari App Store atau Google Play Store di hp masing-masing. Registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime supaya bisa klaim harga diskon di Transmart.

Bisa juga mengajukan pembuatan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan melalui booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Limit dari kartu kredit tersebut nantinya bisa langsung digunakan untuk belanja berbagai produk segar lainnya di Transmart setiap hari. Yuk segera belanja ke Transmart terdekat sekarang juga.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

menakjubkan! Ratu bukanlah seorang selir

slot gacor yang ada rtp nya
IHSG ditutup melemah di tengah penguatan bursa kawasan Asia
Ilustrasi- Seorang pengunjung mengabadikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan gawainya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.
Bursa regional Asia menguat seiring dengan sikap pelaku pasar yang merespon laporan ekonomi Amerika Serikat (AS).....
Jakarta (ANTARA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat sore ditutup melemah di tengah penguatan bursa saham kawasan Asia.

IHSG ditutup melemah 4,20 poin atau 0,06 persen ke posisi 7.311,91. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 2,03 poin atau 0,21 persen ke posisi 987,89.

“Bursa regional Asia menguat seiring dengan sikap pelaku pasar yang merespon laporan ekonomi Amerika Serikat (AS), di mana Personal Consumption Expenditure (PCE) Index meningkat 0,3 persen month to month (mtm) pada Januari 2024, sejalan dengan ekspektasi pasar sebesar 0,3 persen,” sebut Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas dalam kajiannya.

Baca juga: IHSG menguat seiring inflasi dalam negeri terjaga

Data PCE Indextersebut membuat pelaku pasar semakin berspekulasi bahwa bank sentral AS The Fed akan menurunkan suku bunga acuannya pada Juni 2024.

Presiden The Fed Atlanta Raphael Bostik menyebut bahwa The Fed berpotensi menurunkan suku bunga acuannya pada musim panas ini, sedangkan Presiden Fed New York John Williams memperkirakan bank sentral akan memangkas suku bunga acuannya pada akhir tahun di tengah menurunnya inflasi dan perekonomian yang sehat.

Selain itu, pasar juga mencermati data PMI manufaktur China yang masih menunjukkan kontraksi di level 49,1 poin.

Pasar melihat belum ada pemulihan yang berarti pada sektor manufaktur China, padahal negara ini merupakan penggerak perekonomian negara-negara partner dagang mereka.

Dari dalam negeri, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi pada Februari 2024 sebesar 0,37 persen (mtm), atau lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang hanya 0,04 persen.

Baca juga: IHSG ditutup melemah jelang rilis data inflasi PCE AS

Secara tahunan, inflasi pada Februari 2024 tercatat sebesar 2,75 persen year on year (yoy), atau masih berada dalam kisaran target pemerintah yang sebesar 1,5 sampai 3,5 persen.

Dibuka menguat, IHSG betah di teritori positif sampai penutupan sesi pertama perdagangan saham. Pada sesi kedua, IHSG bergerak ke zona merah hingga penutupan perdagangan saham.

Berdasarkan Indeks Sektoral IDX-IC, enam sektor meningkat di mana sektor properti paling tinggi yaitu 0,29 persen, diikuti sektor energi dan barang konsumen non primer yang naik masing- masing sebesar 0,22 persen dan 0,14 persen.

Lima sektor terkoreksi dimana sektor keuangan turun paling dalam minus 0,83 persen, diikuti sektor teknologi dan sektor kesehatan yang masing-masing minus 0,68 persen dan 0,36 persen.

Saham-saham yang mengalami penguatan terbesar yaitu MUTU, VISI, SMLE, FILM dan TAYS. Sedangkan saham-saham yang mengalami pelemahan terbesar yakni ALII, VKTR, FIRE, MMIX, dan WIDI.

Baca juga: Analis : Investor cermati rilis data ekonomi domestik dan mancanegara

Frekuensi perdagangan saham tercatat sebanyak 1.229.532 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,52 miliar lembar saham senilai Rp10,75 triliun. Sebanyak 231 saham naik, 285 saham menurun, dan 242 tidak bergerak nilainya.

Bursa saham regional Asia sore ini antara lain, indeks Nikkei menguat 744,60 poin atau 1,90 persen ke 39.910,80, indeks Hang Seng menguat 78,00 poin atau 0,47 persen ke 16.589,43, indeks Shanghai menguat 11,85 poin atau 0,39 persen ke 3.027,02, dan indeks Straits Times melemah 9,05 poin atau 0,29 persen ke 3,132,82.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Menantu paling kaya, Lu Feng

link slot mudah maxwin
Wapres Ma'ruf Amin menyebut pemberian bansos secara terus menerus berpotensi melestarikan kemiskinan, terutama bantuan yang tak dibarengi dengan pemberdayaan.
Wapres Ma'ruf Amin menyebut pemberian bansos secara terus menerus berpotensi melestarikan kemiskinan, terutama bantuan yang tak dibarengi dengan pemberdayaan. ( CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pemberian bantuan sosial (bansos) secara terus menerus berpotensi melestarikan kemiskinan.

Hal tersebut ia sampaikan saat berbincang dengan awak media yang disiarkan di kanal Youtube Wapres RI, Sabtu (6/1).

Menurut Ma'ruf, anggaran sosial dari APBN itu terbatas. Di sisi lain, anggaran itu juga harus bisa bermanfaat untuk menghilangkan kemiskinan.

"Tapi pemberdayaannya, supaya menghilangkan kemiskinan. Kalau bansos terus namanya melestarikan kemiskinan," ucap Ma'ruf.

Oleh karena itu, ia pun ingin di 2024 anggaran untuk bansos bisa terus berkurang. Sebagai gantinya, anggaran itu dialihkan untuk program pemberdayaan.

"Karena itu kita harap 2024 tambah lagi anggarannya, untuk sosial juga. Tidak hanya anggaran bantuan sosial, perlindungan sosial, tapi pemberdayaannya itu supaya menghilangkan kemiskinan," ujarnya.

Ma'ruf mencontohkan anggaran bisa digunakan untuk memberdayakan pelaku usaha menengah dan besar. Sebab, kalau unit usaha itu produktif, maka bisa memberdayakan masyarakat juga.

Tak hanya itu, Ma'ruf menilai pemberdayaan pada unit usaha pun bisa menekan angka stunting. Maklum, kata dia, selama anggaran sosial juga mencakup untuk penanganan stunting.

"Jadi pengusaha menengah, besar. Tergantung langkah kita melakukan pemberdayaan. Nanti itu kita dorong supaya mempercepat," tutup Ma'ruf.

Pemerintah memang menggelontorkan banyak bantuan sosial bagi masyarakat selama beberapa tahun belakangan ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menggelontorkan Rp443,4 triliun dana APBN untuk anggaran perlindungan sosial (perlinsos) sepanjang 2023.

Menurutnya, pemberian bansos itu dalam rangka menjaga daya beli masyarakat di tengah harga pangan yang tinggi.

"Karena masyarakat rentan kita belum benar-benar pulih atau bahkan menerima tekanan baru seperti harga beras yang naik. Makanya kami beri penebalan bantuan sosial," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTA, Selasa (2/1) lalu.

[Gambas:Video CNN]

Ia merinci, besaran bansos senilai Rp443,4 triliun itu mencakup Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 9,9 juta keluarga sebanyak Rp44,5 triliun.

Lalu, penyaluran kartu sembako untuk 18,7 juta keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp44,5 triliun. Kemudian, bantuan langsung tunai (BLT) El Nino untuk 18,6 juta keluarga sebesar Rp7,5 triliun.

Lebih lanjut, dana perlinsos itu juga mencakup penyaluran subsidi BBM sebanyak 16,5 juta kiloliter sebesar Rp21,3 triliun. Selanjutnya, subsidi listrik untuk 64,5 terawatt hour sebesar Rp68,7 triliun.

Kemudian, untuk subsidi bunga kredit usaha rakyat (KUR) 4,6 juta debitur sebesar Rp40,9 triliun dan bantuan pangan 21,3 juta keluarga sebesar Rp7,8 triliun.

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga menyalurkan Rp10,4 triliun untuk pemberian BLT desa kepada 2,9 juta keluarga.

Lihat Juga :
Profil PT TMI yang Disebut Anies 'Ordal' Prabowo di Proyek Alutsista
(mrh/agt)

Artefak dunia maya vertikal dan horizontal

slot gacor kamboja 2023
Belanja di Transmart pasti hemat dan ramah di kantong, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (7/1) dengan diskon 50% + 20% seharian!
Belanja di Transmart pasti hemat dan ramah di kantong, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (7/1) dengan diskon 50% + 20% (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja di Transmart pasti hemat dan ramah di kantong, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (7/1) dengan diskon gede-gedean.

Ada diskon sebesar 50 persen dan masih ada juga ekstra diskon 20 persen, loh. Di mana lagi belanja yang gak bikin kantong bolong kalau bukan di Transmart!

Lihat Juga :
Sudah Gajian, Siap-siap Belanja Bulanan di Transmart Full Day Sale!

Belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Tenang, cukup unduh aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Pesta diskon ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup sekitar pukul 22.00 waktu setempat di seluruh Transmart se-Indonesia.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Wuhuangjing

slot gacor zeus x500
Pemerintah bakal melanjutkan impor beras di 2024 untuk mengantisipasi defisit bulanan, serta adanya bansos beras.
Pemerintah bakal melanjutkan impor beras di 2024 untuk mengantisipasi defisit bulanan, serta adanya bansos beras. (Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah bakal melanjutkanimpor beraspada tahun ini untuk mengantisipasi dampakEl Nino pada defisit neraca bulanan, serta adanya bantuan pangan beras alias bansos beras.

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi menyebut impor dilakukan demi menjaga keseimbangan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

"Kita tidak bisa menunggu stok habis sehingga perlu antisipasi agar stabilitas pangan tetap terjaga. Jadi kita perlu siapkan beberapa bulan ke depan," katanya dalam keterangan resmi, Senin (8/1).

"Apalagi dampak El Nino terhadap penurunan produksi itu baru terasa dua atau tiga bulan berikutnya. Nah, pada saat yang sama kita juga terus menggulirkan bantuan pangan beras sebagai bantalan sosial bagi masyarakat berpendapatan rendah untuk mengendalikan inflasi," pungkasnya.

Sebanyak 3 juta ton beras impor bakal membanjiri Indonesia tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir Desember 2023 silam.
Jokowi menuturkan pemerintah melalui Perum Bulog telah menandatangani kontrak impor beras sebesar 1 juta ton dari India.

"Untuk 2024, Alhamdulillah kemarin Pak Kepala Bulog dari India sudah sampaikan ke saya, 'Pak, sudah tanda tangan 1 juta ton'," ungkap Jokowi dalam acara Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 di st Regis Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Tak hanya 1 juta ton dari India, Jokowi juga bercerita dirinya berhasil mengamankan impor beras sebanyak 2 juta ton dari Thailand.

Kesepakatan impor beras Thailand ini dicapai saat pertemuannya dengan Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin di KTT Asean-Jepang beberapa waktu lalu.

"Saya sampaikan keinginan untuk impor dari Thailand. Saya sampaikan Indonesia butuh 2 juta ton. Beliau siangnya kemudian dan timnya di Thailand sampaikan ke saya, sorenya 'Presiden Jokowi, 2 juta ton Thailand siap kirim ke Indonesia'," lanjut dia.

Jokowi menjelaskan upaya impor beras dari India dan Thailand ini ditempuh untuk mengamankan cadangan strategis ketahanan pangan di tanah air.

"Untuk amankan cadangan strategis ketahanan pangan kita harus lakukan. Artinya kita sudah dapat tanda tangan, satu India, dua Thailand. Paling ndak, rasa aman kita dapat urusan pangan," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

wadah pemikir perkotaan

gembiratoto
Kanwil DJBC Kalbagbar musnahkan BMN senilai Rp5,71 miliar
Kanwil DJBC Kalbagbar bersama Wakil Komandan Puspom TNI AD, Panglima Kodam XII/TPR, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Komandan Lantamal XII Pontianak, dan Kepala BNN Kalimantan Barat yang merupakan Aparat Penegak Hukum di wilayah Kalimantan Barat menggelar jumpa pers pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) dari hasil penindakan di bidang kepabeanan dan cukai dengan total nilai perkiraan barang Rp5.71 miliar lebih, di kanwil Bea Cukai Kalbagbar, Jumat (1/3/2024) (ANTARA/HO-Jessica Helena Wuysang)
Pontianak (ANTARA) - Kanwil DJBC Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) memusnahkan Barang Milik Negara (BMN) dari hasil penindakan di bidang kepabeanan dan cukai dengan total nilai perkiraan barang Rp5,71 miliar lebih.

"Barang menjadi milik Negara yang dimusnahkan merupakan barang yang telah mendapatkan persetujuan untuk dimusnahkan oleh kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) Pontianak dan kantor wilayah direktorat jenderal kekayaan negara (DJKN) pada tahun 2022 sampai dengan 2023," kata Kepala Kanwil DJBC Kalbagbar, Imik Eko Putro di Pontianak, Jumat.

Ada pun nilai barang bukti yang dimusnahkan pada hari ini, perkiraan barang sejumlah Rp5.713.576.700 dan potensi kerugian negara sejumlah Rp2.279.527.960.

Dari jumlah tersebut, Imik Eko merinci berdasarkan surat persetujuan nomor:...S-54/MK.6/KNL.1101/2023 tanggal 17 Mei 2023 berupa Hasil Tembakau/Rokok sejumlah 142.340 batang, dengan perkiraan nilai barang Rp178.636.700. Kedua, berdasarkan surat S-119/MK.6/KN.4/2023 tanggal 11 Mei 2023 berupa Minuman Mengandung Etil Alkohol sejumlah 2525,8 liter, dengan perkiraan nilai barang Rp1.918.080.000.

Ketiga, berdasarkan surat S-1/MK.6/WKN.11/2024 tanggal 15 Januari 2024 berupa Minuman Mengandung Etil Alkohol sejumlah 5079,6 liter, dengan perkiraan nilai barang Rp3.616.860.000.

"Jumlah BKC HT yang dimusnahkan sekitar 25 persen dari keseluruhan Barang Hasil Penindakan berupa BKC HT periode 2022 sampai dengan 2023. Pemusnahan ini dilakukan di halaman Kanwil DJBC Kalbagbar, dengan cara dibakar dan BKC-MMEA dimusnahkan dengan cara dirusak secara fisik (dituangkan/dipecahkan)," tuturnya.

Selain itu di lokasi lain juga dilakukan pemusnahan BKC MMEA yaitu di Gudang Pangkalan Pasir Pelabuhan Rakyat Nipah Kuning, Pontianak dengan cara digilas menggunakan strumball/slender, kemudian ditimbun.

Dia menambahkan, pemusnahan tersebut dilakukan untuk mewujudkan komitmen pemerintah dalam memerangi peredaran barang illegal dan sebagai bentuk akuntabilitas pelaksanaan tugas pengawasan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Bea Cukai sebagai community protector yang senantiasa dilaksanakan secara bersinergi dan kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan berbagai pihak lain yang bertujuan untuk menciptakan perlakuan adil bagi para pelaku industri yang patuh terhadap ketentuan Kepabeanan dan Cukai," katanya.

Selain pemusnahan BMMN BKC HT dan BMMN MMEA juga terdapat pemusnahan BMMN berupa Ballpress/pakaian bekas dan barang impor lainnya yang telah mendapat persetujuan peruntukan musnah. Pakaian Bekas dan barang impor lainnya tersebut seluruhnya akan dimusnahkan di halaman KPPBC TMP C Entikong dengan cara dirusak kemudian dibakar di lubang pembuangan sampah.

Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungan para Aparat Penegak Hukum yang telah bersinergi dalam fungsi pengawasan kepabeanan dan Cukai di wilayah Kalimantan Barat.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama antar pimpinan Aparat Penegak Hukum di Provinsi Kalimantan Barat dalam memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai pada wilayah kerja Kanwil DJBC Kalimantan Bagian Barat, khususnya di wilayah perbatasan.

"Harapannya adalah dengan adanya penandatanganan komitmen ini sinergi yang telah dibangun selama ini akan menjadi semakin kuat sehingga fungsi Bea dan Cukai sebagai community protector dapat dimaksimalkan," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024