petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara cairkan uang di kredivo

promo gojek tokopedia 239Jutaan kata 833177Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara cairkan uang di kredivo》

Bertaruh Cuan dari 'Godaan' Saham Consumer Goods hingga Perbankan******

Analis memperkirakan saham-saham konsumer hingga perbankan masih menarik untuk dibeli demi mengoleksi cuan.
Analis memperkirakan saham-saham konsumer hingga perbankan masih menarik untuk dibeli demi mengoleksi cuan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 6.812 pada akhir pekan lalu, Jumat (16/12). Indeks saham menguat 60,33 poin atau setara 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya. Secara akumulatif, perdagangan sahamdalam sepekan menguat 1,45 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp3,72 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa melesat 3,07 persen menjadi Rp15.194 triliun dari Rp14.742 triliun pada sepekan sebelumnya.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian bursa berubah sebesar 6,67 persen, yaitu menjadi 1,04 juta transaksi selama sepekan dari 1,11 transaksi pada sepekan sebelumnya.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pergerakan IHSG sepekan ke depan akan menguat meskipun terbatas.

Jika melihat indikator, William melihat IHSG telah berhasil keluar dari zona jenuh jual atau oversold. Prediksinya, IHSG bergerak di rentang support 6.480-6.560 dan resistance di 6.930.

Hal ini diakibatkan sentimen dari keputusan suku bunga Bank Indonesia (BI) yang diperkirakan naik 25 bps (basis points) atau 5,5 persen pada Desember 2022.

Lihat Juga :
TAIPANRobin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai

"Kenaikan dinilai lebih moderat dibandingkan sebelumnya karena inflasi yang naik sudah mulai terbatas sementara. Ini menjadikan sentimen yang positif untuk pasar di tengah pengetatan kebijakan moneter yang moderat," ungkap Oktavianus ketika dihubungi, Minggu (18/12).

Ia menilai investor bisa memanfaatkan peluang penguatan jangka pendek yang berpotensi terjadi meski terbatas. Walaupun, investor harus tetap mengantisipasi juga respons terkait pandangan BI pada saat keputusan suku bunga pekan ini.

Melihat sentimen ini, Oktavianus merekomendasikan tiga sektor yang berpotensi cuan, yaitu keuangan, consumer goods (konsumer), dan basic industry (industri dasar).

"Alasannya, sentimen dari kebijakan moneter yang lebih mendingin dan sentimen permintaan komoditas yang masih tinggi," ucapnya.

Lihat Juga :
Semen Indonesia Kuasai Saham Baturaja, Targetkan Rp1,65 T

Adapun rekomendasinya, yaitu Antam atau ANTM, Unilever atau UNVR, dan Bank BRI atau BBRI. Untuk ANTM, ia menyarankan melakukan trading buy (beli). Sebab, indikator menunjukkan harga ANTM sudah keluar dari zona jenuh jual. Potensi harga menguat menuju area level 2.150-2.180 dengan support di 1.910.

Begitu pula dengan saham UNVR yang disarankan trading buy (beli) karena memiliki potensi harga menguat menuju area level 5.280-5.400 dan support di 4.650.

Terakhir, untuk saham BBRI, Oktavianus merekomendasikan investor melakukan buy on break. Alasannya, harga BBRI berhasil bertahan di atas support 4.830 pada perdagangan pekan lalu.

"Jika harga breakout resistancedi level 5.000, maka akan membuka peluang penguatan menuju 5.200 dan supportdilevel4.830," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



Pandangan serupa datang dari pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda. Ia menilai bursa saham berpotensi kembali dengan pola bullish dalam sepekan mendatang. Bullish adalah kondisi pasar saham saat tren sedang naik.

Menurutnya, IHSG berpotensi melanjutkan perdagangan ke level 6.955. Sementara, support yang diperkirakan berada di level 6.642.

Hary juga melihat sentimen yang berpengaruh besar datang dari luar negeri, terutama usai The Fed mengerek suku bunga Fed Fund Rate sebesar 50 bps menjadi 425-450.

Meski telah diantisipasi oleh pasar sebelumnya, namun para investor masih khawatir sikap The Fed yang cenderung agresif dalam menjaga stabilitas harga (hawkish).

Lihat Juga :
Modal Asing Rp830 M Hengkang dari Indonesia Sepekan Ini

Sikap ini tertuang pada Survey of Economic Projection yang menunjukkan rata-rata member The Fed sepakat untuk mempertahankan suku bunga 5,1 persen sepanjang tahun depan.

"Hal ini langsung memicu timbulnya kembali kekhawatiran akan The Fed Over-Tightening, sehingga berakibat ekonomi AS masuk ke dalam resesi," kata Hary.

Ia pun merekomendasikan barang konsumen primer (consumer non cyclical) sebagai sektor yang masih akan menghasilkan pundi-pundi.

Sebab, dalam kondisi inflasi, sektor ini relatif tidak terpengaruh dibandingkan sektor lain.

Lihat Juga :
Asuransi Jiwasraya Siap-siap Kembalikan Izin Usaha ke OJK

"Sektor yang harus dihindari adalah sektor yang peka terhadap kenaikan suku bunga, serta saham-saham yang secara fundamental masih membukukan negative earnings, beban utang besar, kurang baik dalam kondisi bank sentral yang menaikkan suku bunga guna memerangi inflasi," imbuhnya.

Tiga saham pilihan Hary adalah Indofood CBP atau ICBP yang ditargetkan naik ke level 10.850 dengan support 9.925.

Kemudian, Indah Kiat Pulp & Paper atau INKP dengan target level 10.375 dan support 8.975 dan Antam atau ANTM dengan target 2.120 serta support 1.900.



(cfd/bir)

Syarat Naik Pesawat untuk Liburan Nataru, Tak Perlu PCR atau Antigen******

Terdapat sejumlah syarat naik pesawat untuk liburan Nataru 2023. Aturan ini dikeluarkan agar protokol kesehatan tetap berlaku pada perjalanan pesawat.
Syarat naik pesawat untuk liburan Nataru 2023. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Moda transportasi udara alias pesawat tampaknya masih jadi andalan masyarakat untuk pergi berlibur, termasuk pada libur Natal dan tahun baru (Nataru) sebentar lagi.

Namun, pemerintah memberi sejumlah syarat naik pesawatuntuk liburan Nataru. Aturan ini dikeluarkan agar protokol kesehatan tetap berlaku di perjalanan pesawat.

Lihat Juga :
Mau Naik Jet Pribadi untuk Liburan, Ini Harga Sewanya

Berikut syarat naik pesawat untuk liburan Nataru.

1. Patuhi protokol umum

Calon penumpang harus mematuhi protokol umum yang terdiri atas:

  • Menggunakan masker medis kain tiga lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu
  • Mengganti masker secara berkala setiap empat jam dan membuang limbah masker di tempat yang disediakan
  • Mencuci tangan secara berkala menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer
  • Menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain serta menghindari kerumunan
  • Diimbau untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan


2. Patuhi protokol perjalanan dalam negeri

Calon penumpang harus mematuhi protokol perjalanan dalam negeri, yaitu.

  • Setiap orang yang melaksanakan perjalanan bertanggung jawab atas kesehatannya masing-masing
  • Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi


3. Wajib vaksinasi Covid-19

Calon penumpang harus memenuhi ketentuan vaksinasi Covid-19 berikut ini.

Usia 18 tahun ke atas

  • Wajib mendapat vaksinasi dosis ketiga (booster)
  • Warga negara asing (WNA) wajib mendapat vaksinasi dosis kedua


Usia 6-17 tahun

  • Wajib mendapat vaksinasi dosis kedua
    WNI yang berasal dari perjalanan luar negeri dikecualikan dari kewajiban vaksinasi


Di bawah 6 tahun

  • Dikecualikan dari ketentuan vaksinasi, namun perlu pendampingan


4. Tak perlu PCR atau antigen

Calon penumpang kini tak wajib menunjukkan hasil negatif dari tes PCR atau antigen untuk naik pesawat


5. Komorbid dikecualikan dari syarat vaksin

Calon penumpang yang memiliki kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid dikecualikan dari syarat vaksinasi dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen

Demikian syarat naik pesawat untuk liburan Nataru. Semoga bermanfaat.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Elon Musk Jual Saham Tesla Lagi Rp55 T******

CEO Tesla Elon Musk menjual 22 juta saham senilai Rp55,9 triliun di perusahaan pembuat kendaraan listrik itu. Dengan itu, ia tinggal memiliki 13,4 persen saham.
CEO Tesla Elon Musk menjual 22 juta saham senilai Rp55,9 triliun di perusahaan pembuat kendaraan listrik itu. Dengan itu, ia tinggal memiliki 13,4 persen saham. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO TeslaInc (TSLA.O) Elon Musktelah menjual 22 juta sahamsenilai US$,58 miliar atau Rp55,9 triliun (kurs Rp15.620 per dolar AS) miliknya di perusahaan pembuat kendaraan listrik tersebut pada minggu ini.

Informasi itu diketahui dari pengajuan sekuritas AS pada Rabu 14/12).

Penjualan ini merupakan yang kedua dilakukan oleh Musk sejak membeli Twitter senilai US miliar pada Oktober lalu. Dengan langkah itu, selama setahun terakhir ini, Musk sudah menjual sahamnya di Tesla sebanyak US miliar. 

Peningkatan penjualan saham yang dilakukan Musk itu pun memicu kekhawatiran investor Tesla. Mereka khawatir pembelian Twitter akan membuat Musk mengalihkan waktunya dari Tesla ke Twitter.

Apalagi semenjak kabar pembelian twitter oleh Elon Musk, saham perusahaan anjlok lebih dari 60 persen pada tahun ini. Penurunan ini membuat saham Tesla menjadi yang berkinerja paling buruk di antara para pembuat mobil besar dan perusahaan teknologi tahun ini. 

Saham bahkan mencapai level terendah dalam lebih dari dua tahun pada Rabu (15/12) malam kemarin.

Tak hanya nilai saham yang anjlok, langkah Musk itu pun membuatnya terlempar dari singgasana kursi orang terkaya dunia. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)




bab terbaru:sedayu138

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
lebah4d
max win fruit party
slot demo 206
omotogel
gadunslot
link 5unsur3
pinjol bunga kecil
cara mencairkan limit kredivo ke dana
kumpulan slot bonus new member 100
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara dapat duit dengan mudah
Bab 2 pinjaman online tanpa bunga
Bab 3 paito 5d toto
Bab 4 link gacor jam sekarang
Bab 5 cara bayar kredit hp di shopee
Bab 6 sabi slot88
Bab 7 cara trik menang main slot
Bab 8 akuratpoker
Bab 9 pondok777slot
Bab 10 dagotogel
Bab 11 link slot demo
Bab 12 pinjol 50 juta
Bab 13 daftar slot gacor terpercaya
Bab 14 slot terpercaya dan tergacor
Bab 15 trik main slot olympus hari ini
Bab 16 captain77
Bab 17 game slot tergacor
Bab 18 indo gacor slot
Bab 19 situs slot terupdate
Bab 20 situs slot dewa 88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1797bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

setengah dongeng

pinjol uatas
Sekitar 4 juta wisatawan akan berlibur di wilayah Yogyakarta saat Natal dan Tahun Baru 2023.
Lebih kurang 4 juta wisatawan akan berlibur di wilayah Yogyakarta saat Natal dan Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Kepala Dinas Perhubungan DI Yogyakarta Ni Made Dwipanti Indrayanti memprediksi sekitar lebih kurang 4 juta wisatawan akan berlibur di wilayah tersebut saat Natal dan Tahun Baru2023.

"Perkiraannya sekitar 4,1 juta orang yang masuk di DIY," kata Ni Made Dwipanti Indrayanti di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (16/12).

Ia memprediksi total orang yang melakukan mobilitas di wilayah DIY mencapai 7 juta orang saat momentum libur akhir tahun, termasuk warga lokal. Potensi kepadatan hingga kemacetan lalu lintas perlu diantisipasi.

Made dan jajarannya memperkirakan momen puncak kedatangan para pelancong terjadi pada 23 Desember. Sementara momen puncak kepulangan wisatawan diprediksi pada 1 Januari 2023.

"Tapi yang bermasalah bukan di situ, yang bermasalah justru di pertengahan ketika 24 (Desember) sudah stay di sini. Maka mobilitasnya tinggi," ungkap Made.

Sebab itu, untuk memantau dan mengontrol volume kendaraan selama libur Nataru, Made mengatakan pihaknya akan memasang traffic control system (ATCS) di 66 titik, termasuk 25 titik di Kota Yogyakarta, 7 di Sleman, dan 3 di Gunungkidul.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Ungkap 3 Syarat Mobil Listrik Bisa Dapat Subsidi

"ATCS sangat membantu sekali, selain bisa mengontrol volume lalu lintas juga bisa menghitung otomatis jumlah arus (kendaraan) yang masuk. Mudah-mudahan cuacanya bagus sehingga semua aktif dan bisa digunakan," kata Made.

Sementara, untuk memecah arus lalu lintas, pihaknya menyarankan pengguna kendaraan melalui jalur alternatif yang petanya telah disiapkan bersama pemerintah kabupaten/kota.

Menurutnya setiap kabupaten menyiapkan informasi menyangkut jalur alternatif di wilayah masing-masing. Sehingga untuk ke Kulon Progo tidak harus melewati Jalan Wates, ataupun tak perlu melewati Piyungan jika hendak ke Gunungkidul.

"Berdasarkan dari saran dari Bapak Gubernur memang kita harus memecah arus dari awal, jadi masuk ke daerah Prambanan itu kita pecah mungkin tidak harus masuk ke kota, tapi bisa kita arahkan ke (jalur) lingkarnya jadi masuk ke Sleman tidak harus melewati Jalan (Laksda) Adisucipto," katanya.

Lihat Juga :
Ace Hardware Ungkap Penyebab Harga Saham Turun

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso menambahkan dalam libur Nataru ada beberapa kawasan yang perlu diwaspadai, di antaranya kawasan Tugu Yogyakarta, Malioboro, dan Keraton Yogyakarta.

Ia juga sudah menyiapkan jalur alternatif pun telah disiapkan demi mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menuju pusat Kota Yogyakarta.

"Baik dari arah Tempel, dari arah Kulon Progo maupun dari arah Prambanan," ujar Slamet.

Selain itu, kepolisian juga tak melepas fokus pada upaya pengamanan jalur wisata rawan bencana di tiga kabupaten.

"Karena ini musim hujan, kita antisipasi daerah-daerah wisata yang berpotensi adanya tanah longsor dan lain sebagainya. Ada tiga wilayah Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(kum/dzu)

pilihan super

game slot indonesia terpercaya
Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik.
Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik. (CNN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik.

Pembangunan pabrik direncanakan dimulai pada semester pertama tahun depan dan produksi massal battery pack dilakukan pada semester kedua 2024 mendatang.

Dalam keterangan resmi, Kamis (15/12), pabrik akan memproduksi battery pack dan sistem yang akan dioptimalkan untuk model battery electric vehicle (BEV) dengan sel baterai yang diproduksi secara lokal dan kemudian dipasok ke model-model BEV yang diproduksi di Indonesia.

Nantinya, saat pabrik sel baterai dan battery pack mulai beroperasi pada 2024, maka bebas pajak ekspor untuk BEV buatan Indonesia ke negara-negara Asean akan memungkinkan dengan mencapai tingkat lokalisasi di Indonesia.

"Memungkinkan juga, untuk dapat memperluas pasokan kendaraan listrik Indonesia dan meningkatkan daya saing harga dengan menyediakan beragam kendaraan listrik kepada pelanggan Indonesia," lanjut keterangan perusahaan.

Sejalan dengan itu, kendaraan listrik buatan Indonesia yang akan dilengkapi dengan sel baterai dan battery pack yang diproduksi secara lokal, maka pajak barang mewah HEV akan naik dari 6 persen menjadi 10 persen, yang diharapkan makin mempercepat pertumbuhan pasar kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Anak Buah Menkeu soal Subsidi Mobil Listrik: Belum Ada di APBN 2023

Oleh karenanya, rencana awal investasi pabrik di Indonesia bakal menjadi batu loncatan untuk memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung produksi BEV di Indonesia yang dimulai dari hulu ke hilir untuk masa depan mobilitas listrik yang lebih luas di masa mendatang.

Hyundai Motor Group, klaim perusahaan, memproduksi battery pack dengan performa tinggi dan fungsi keamanan terdepan, didukung sistem manajemen terintegrasi berstandar global.

Sementara Indonesia berpotensi menjadi pemain penting di industri kendaraan listrik global dan salah satu negara terdepan dalam sumber daya nikel dan kobalt yang merupakan bahan utama baterai BEV.

Hyundai menilai dengan sumber daya yang dibutuhkan untuk memproduksi BEV akan memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu pemain penting di era elektrifikasi dunia.

Sebelumnya, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution bekerja sama dalam investasi pabrik sel baterai di Karawang, Jawa Barat, untuk menghasilkan 10 GWh NCMA sel baterai lithium-ion setiap tahunnya yang akan mendukung lebih dari 150 ribu BEV.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu)

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

info slot terpercaya
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan sejumlah negara yang akan ia kunjungi untuk mendirikan organisasi negara penghasil nikel.
Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan sejumlah negara yang akan ia kunjungi untuk mendirikan organisasi negara penghasil nikel. (CNN Indonesia/Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membeberkan sejumlah negara yang bakal ia sambangi demi mengembangkan rencana pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel.

"Ya negara-negara penghasil nikel itu kalau di Asia Tenggara kan termasuk Filipina, kemudian Australia, Kanada, Brazil, dan beberapa negara," kata Bahlil di UPN Veteran Yogyakarta, Depok, Sleman, Kamis (16/12).

Ia telah menjalin komunikasi dengan beberapa negara guna membentuk organisasi khusus negara penghasil nikel layaknya Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC). Dia akan memulai tur ke negara-negara tersebut Januari 2023 mendatang.

Sebelumnya, Bahlil mengatakan bahwa kolaborasi dengan sesama negara penghasil nikel atau mineral lainnya diperlukan untuk mendukung industri kendaraan listrik di masa depan.

Bahlil mengklaim negara-negara yang dimaksud juga memiliki pemahaman yang sama terkait urgensi pendirian organisasi negara-negara penghasil nikel itu.

"Insyaallah kami sepaham bahwa negara-negara penghasil nikel itu harus betul-betul diberikan ruang untuk menciptakan nilai tambah di negerinya," tutur Bahlil di Gedung DPR RI, Rabu (14/12) kemarin.

Menurutnya, inisiatif untuk mendirikan organisasi muncul agar negara penghasil bahan baku mineral bisa berkolaborasi dan memegang kendali perdagangan mineral dunia, termasuk Indonesia.

Bahlil menilai usul terkait organisasi khusus negara penghasil nikel bisa menjadi instrumen kolaborasi hingga mendapat keuntungan sekaligus menjalankan aturan perdagangan internasional.

Dalam kesempatan lain, ia mengatakan nikel merupakan komponen penting dalam pembuatan baterai mobil listrik.

Namun, selama ini negara produsen kendaraan listrik melakukan proteksi. Dampaknya negara penghasil bahan baku baterai tidak memperoleh pemanfaatan nilai tambah yang optimal dari industri kendaraan listrik.

Terlebih, negara-negara Eropa sebagai pusat pabrikan otomotif, mewajibkan pembangunan pabrik baterai mobil didirikan dekat dengan pabrik mobil listrik.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Pemasok Dewa dan Iblis

bocoran admin riki slot hari ini
Grab menghentikan sementara kenaikan gaji manajer senior hingga memangkas biaya perjalanan demi menghadapi ketidakpastian ekonomi global.
Grab menghentikan sementara kenaikan gaji manajer senior hingga memangkas biaya perjalanan demi menghadapi ketidakpastian ekonomi global. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan transportasi dan pengiriman makanan, Grab, menghentikan sementara kenaikan gaji untuk posisi senior manajer untuk menghadapi ketidakpastian kondisi ekonomi global.

Perusahaan akan lebih berhati-hati dalam merekrut karyawan. Selain itu, Grab juga akan memangkas biaya perjalanan.

"Tidak satu pun dari keputusan ini yang mudah, tetapi ini dimaksudkan untuk membantu kami menjadi lebih ramping dan bugar, karena kami mempercepat menuju pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan," kata CEO Anthony Tan dalam memo yang dikirim ke staf pada Rabu 14 Desember, dikutip dari CNA, Kamis (15/12).

Bulan lalu, Grab menaikkan proyeksi pendapatan 2022, melaporkan kerugian operasi yang mengecil. Bisnis pengiriman makanan dan barang berhasil mencapai target adjusted EBITDA tiga kuartal finansial lebih cepat dari yang diperkirakan perusahaan.

Dalam memo tersebut, Tan mengatakan Asia Tenggara tidak akan terhindar dari kenaikan harga dan suku bunga, serta dampak yang diakibatkan gejolak ekonomi terhadap pertumbuhan.

Lihat Juga :
DPR Sahkan UU PPSK, Ada 341 Pasal

Ia menambahkan langkah-langkah baru Grab juga akan membantu perusahaan mencegah reaksi spontan yang dapat mengganggu rencana di kemudian hari.

Pada akhir 2021, Grab yang berbasis di Singapura ini mempekerjakan sekitar 8.800 karyawan.

[Gambas:Video CNN]

Catatan redaksi: Judul berita diubah dari "Grab Setop Sementara Bayar Gaji Manajer Senior" menjadi "Grab Setop Sementara Kenaikan Gaji Manajer Senior" pada Kamis (15/12) setelah mendapat klarifikasi dari pihak terkait.

(dzu/sfr)

gen dewa super

rum slot
Grab menghentikan sementara kenaikan gaji manajer senior hingga memangkas biaya perjalanan demi menghadapi ketidakpastian ekonomi global.
Grab menghentikan sementara kenaikan gaji manajer senior hingga memangkas biaya perjalanan demi menghadapi ketidakpastian ekonomi global. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan transportasi dan pengiriman makanan, Grab, menghentikan sementara kenaikan gaji untuk posisi senior manajer untuk menghadapi ketidakpastian kondisi ekonomi global.

Perusahaan akan lebih berhati-hati dalam merekrut karyawan. Selain itu, Grab juga akan memangkas biaya perjalanan.

"Tidak satu pun dari keputusan ini yang mudah, tetapi ini dimaksudkan untuk membantu kami menjadi lebih ramping dan bugar, karena kami mempercepat menuju pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan," kata CEO Anthony Tan dalam memo yang dikirim ke staf pada Rabu 14 Desember, dikutip dari CNA, Kamis (15/12).

Bulan lalu, Grab menaikkan proyeksi pendapatan 2022, melaporkan kerugian operasi yang mengecil. Bisnis pengiriman makanan dan barang berhasil mencapai target adjusted EBITDA tiga kuartal finansial lebih cepat dari yang diperkirakan perusahaan.

Dalam memo tersebut, Tan mengatakan Asia Tenggara tidak akan terhindar dari kenaikan harga dan suku bunga, serta dampak yang diakibatkan gejolak ekonomi terhadap pertumbuhan.

Lihat Juga :
DPR Sahkan UU PPSK, Ada 341 Pasal

Ia menambahkan langkah-langkah baru Grab juga akan membantu perusahaan mencegah reaksi spontan yang dapat mengganggu rencana di kemudian hari.

Pada akhir 2021, Grab yang berbasis di Singapura ini mempekerjakan sekitar 8.800 karyawan.

[Gambas:Video CNN]

Catatan redaksi: Judul berita diubah dari "Grab Setop Sementara Bayar Gaji Manajer Senior" menjadi "Grab Setop Sementara Kenaikan Gaji Manajer Senior" pada Kamis (15/12) setelah mendapat klarifikasi dari pihak terkait.

(dzu/sfr)

Saya dipermainkan oleh dunia

daftar akun slot gacor
Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.
Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).
Surabaya, CNN Indonesia--

Jumlah penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru2023.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan peningkatan mulai terjadi sejak pekan kedua Desember 2022. Rata-rata mencapai 33 ribu penumpang per hari, atau meningkat 5 persen jika dibandingkan pekan kedua November 2022.

"Pada pekan kedua November 2022 jumlah rata-rata penumpang hanya 31 ribu per harinya," kata Sisyani, Kamis (15/12).

Selama periode tersebut diprediksi akan ada peningkatan jumlah penumpang sebesar 35 persen, dengan asumsi tidak ada regulasi yang membatasi mobilitas pelaku perjalanan.

Tetapi, hingga saat ini belum ada permintaan penambahan penerbangan atau ekstra flight dari maskapai. Rata-rata per harinya ada 238 pergerakan pesawat per hari di Bandara Juanda.

Lihat Juga :
Respons Sri Mulyani soal Neraca Dagang Surplus 30 Bulan Berturut-turut

"Belum menunjukkan peningkatan frekuensi jika dibandingkan November 2022. Koordinasi intens terkait rencana pengajuan ekstra flight terus dijalankan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sisyani mengatakan per 16 Desember 2022, Bandara Juanda akan membuka rute baru menuju Jakarta dengan maskapai Pelita Air.

"Momen ini tentu menarik karena pembukaan rute baru tersebut dilaksanakan menjelang peak season dimana demand untuk bepergian meningkat. Semoga kehadirannya dapat menambah pilihan penerbangan bagi para pengguna jasa," pungkas Sisyani.

[Gambas:Video CNN]



(frd/dzu)