petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nagaqq

mulia 89 slot login 108Jutaan kata 657913Orang-orang telah membaca serialisasi

《nagaqq》

Taman Safari tampilkan "Malam Bercahaya" selama libur Natal******

Taman Safari tampilkan "Malam Bercahaya" selama libur Natal-Tahun Baru
Pertunjukan Luminous Safari Journey di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/HO-Taman Safari Indonesia/aa.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menampilkan hiburan berkonsep "Malam Bercahaya" atau Luminous Safari Journey selama libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

General Manager Taman Safari Bogor Lies Yuwati di Cisarua, Bogor, Minggu, menjelaskan, Luminous Safari Journey merupakan wahana baru yang disajikan TSI Bogor untuk pengunjungnya dengan suasana yang berbeda saat berkunjung pada malam hari.

Wahana yang hanya digelar pada 23-31 Desember 2023 ini membawa pengunjung menikmati pengalaman "manipulasi" teknologi cahaya yang digabungkan dengan nuansa alam.

"Ini tentunya kemasan baru dengan model digital lighting. Yang kita explore itu luas sekali termasuk Safari Malam ada animal show ada juga akrobat dan fire dance," ungkapnya.

Lies menyebutkan pada wahana Luminous Safari Journey ini pengunjung akan dimanjakan oleh pancaran cahaya yang menghiasi tiga area, yaitu Enchanted Forest (Bom-boman), Tunnel (Shelter A), dan Taj Mahal visual maping (Baby Zoo).

"Ketiga area tersebut dihias dengan pancaran cahaya berupa teknologi digital lampu visual," kata Lies.

Menurut dia, area paling menarik yang tak boleh dilewatkan adalah visual maping projection di Taj Mahal yang berlangsung selama 10 menit. Pada bagian pertunjukan ini, pengunjung akan dibuat terpukau oleh show lighting yang memanfaatkan bentuk bangunan sebagai objek pencahayaan.

"Pengunjung bisa menikmati pertunjukan lampu berteknologi tersebut dengan dilengkapi sebuah sinopsis tentang harimau putih yang berusaha mempertahankan habitatnya di alam bebas," papar Lies.

Namun, sebelum memasuki beberapa area Luminous Safari Journey, pengunjung akan dipandu berkeliling area TSI Bogor menggunakan kereta wisata untuk menikmati Safari Night melihat satwa menarik.

"Kami ini punya wahana yang cukup luas untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Dengan tembakan lampu-lampu yang menyala membuat kesan yang lebih wow untuk di area-area yang sudah ditentukan," tuturnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023

Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool******

Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes (tengah) menyundul bola untuk menjadi gol penyama kedudukan pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, SAbtu (24/12/2023). (ANTARA/REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memastikan akan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris saat Natal setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield, Sabtu (23/12).

Sementara itu Manchester United menelan kekalahan 0-2 di markas West Ham United, untuk semakin menambah tekanan terhadap pelatih Erik ten Hag.

Arsenal yang dilatih Mikel Arteta unggul terlebih dahulu melalui gol Gabriel Magalhaes saat pertandingan baru berusia empat menit, namun Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan untuk Liverpool pada menit ke-29.

The Gunnersyang mengejar gelar Liga Inggris pertamanya sejak 2004, kini memiliki 40 poin atau unggul satu poin atas Liverpool.

Pada enam dari sepuluh musim terakhir, tim-tim yang memuncaki klasemen Liga Inggris saat Natal mampu menutup musim dengan menjadi juara liga. Di sisi lain, hasil imbang di Liverpool juga memberi dorongan bagi tim-tim yang sedang mengejar.

Aston Villa menghuni posisi ketiga dengan koleksi poin yang sama dengan Liverpool, Tottenham Hostspur di posisi keempat dengan 36 poin atau terpaut tiga poin dari Liverpool dan Villa.

Juara bertahan Manchester City berada di posisi kelima dengan 34 poin atau terpaut enam poin dari Arsenal, namun memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

"Pertandingan sepak bola yang luar biasa, salah satu yang paling ketat yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini. Dalam banyak kesempatan, kami berada di atas, dalam 20 menit terakhir kami menginginkannya lebih banyak, tetapi hasil imbang adalah hasil yang adil," kata Arteta seperti dikutip AFP.

"Saya senang berada di posisi ini. Besok kami akan mengadakan makan malam bersama keluarga kami, kemudian kembali bekerja," tambahnya.

Baca juga: Tren positif Aston Villa terhenti seusai ditahan imbang Sheffield 1-1

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menambahkan, "Arsenal benar-benar luar biasa tetapi selama 20 menit itu kami menguasai mereka kami sedikit menggoncang mereka. Kami merasa bahwa mereka kurang stabil dan seharusnya kami memanfaatkannya."

Di London Stadium, tim asuhan Ten Haag, Manchester United, dihancurkan oleh gol-gol akhir di fase akhir laga dari Jarrod Bowen dan Mohammed Kudus. United pun harus pulang dengan menelan kekalahan kedelapannya musim ini.

United saat ini menghuni posisi kedelapan di klasemen dengan 28 poin. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Mereka telah tiga kali kalah dari empat pertandingan terakhir yang dimainkan dan gagal mencetak gol dalam semua pertandingan tersebut untuk pertama kalinya sejak 1992.

Ini menjadi musim kedua yang buruk bagi Ten Hag. Timnya telah tersingkir dari Eropa setelah menghuni dasar klasemen grup Liga Champions, tidak hanya itu mereka juga juga telah tersingkir dari Piala Liga Inggris.

United total telah kalah 13 kali di semua kompetisi musim ini. Ini merupakan jumlah kekalahan terbanyak sebelum Natal sejak musim 1930-31 ketika mereka berada di dasar klasemen.

"Pada saat ini penampilan kami di bawah performa. Kami harus tetap tenang, bersama-sama tetap pada rencana, kita harus melakukannya bersama-sama," tutur Ten Haag,Baca juga: Arsenal berambisi puncaki klasemen Liga Inggris saat Natal

Welch mencatat sejarah

Di Craven Cottage, Rebecca Welch menjadi wanita pertama yang menjadi wasit dalam pertandingan Liga Inggris ketika Burnley meraih kemenangan 2-0 atas Fulham.

Pada bulan lalu wanita berusia 40 tahun itu menjadi wanita pertama yang menjadi wasit keempat dalam pertandingan Liga Inggris sebagai bagian dari tim wasit untuk pertandingan Fulham melawan Manchester United.

Laga Burnley kontra Fulham merupakan debut impresif bagi Welch yang mengabaikan cemoohan dari suporter Fulham ketika dia memberikan kartu kuning kepada Calvin Bassey setelah lengannya menyentuh Josh Brownhill.

Gol pembuka dari Wilson Odobert pada menit ke-47 untuk Burnley tidak memerlukan intervensi dari Welch dan asistennya. Sedangkan gol Sander Berge pada menit ke-66 memastikan kemenangan ketiga Burnley musim ini, meski belum mengangkat mereka dari kedua dari bawah klasemen.

Tottenham naik ke posisi keempat, tiga poin di belakang Arsenal, dengan kemenangan 2-1 melawan Everton di London.

Richarlison membawa Tottenham unggul atas mantan klubnya pada menit kesembilan.

Son Heung-min menggandakan keunggulan pada menit ke-18 dan Everton hanya mampu membalas satu gol melalui gol Andre Gomes pada menit ke-82.

Luton memperbesar peluangnya upayanya untuk bertahan di strata teratas, dengan kemenangan impresif 1-0 melawan Newcastle di Kenilworth Road.

Seakan memberi penghormatan kepada Tom Lockyer saat kapten Luton itu pulih dari serangan jantungnya di lapangan pada Sabtu lalu, Andros Townsend mengamankan tiga poin dengan golnya dari jarak dekat pada menit ke-25.

Dominic Solanke dari Bournemouth merusak debut Nuno Espirito Santo sebagai pelatih Nottingham Forest karena trigolnya yang mengunci kemenangan 3-2.
 Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-18
Liverpool 1 (Mohammed Salah 29’) Arsenal 1 (Gabriel Magalhaes 4’)
Tottenham Hotspur 2 (Richarlison 9’, Son Heung Min 18’) Everton 1 (Andre Gomes 82’)
Nottingham Forest 2 (Anthony Elanga 47’, Chris Wood 74’) Bournemouth 3 (Dominik Solanke 51’, 58’, 94’)
Luton Town 1 (Andros Townsend 25’) Newcastle United 0
Fulham 0 Burnley 2 (Wilson Odobert 47’, Sander Berge 66’)
West Ham United 2 (Jarrod Bowen 72’, Mohammed Kudus 78’) Manchester United 0
Aston Villa 1 (Nicolo Zaniolo 97’) Sheffield United 1 (Cameron Archer 87’)
Crystal Palace 1 (Jordan Ayew 45+1’) Brighton 1 (Danny Welbeck 82’)

Baca juga: Emery jaga motivasi tim untuk lanjutkan tren positif lawan Sheffield
Baca juga: Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies******

Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies-Muhaimin
Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah berkunjung ke Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Aris Wasita.
Jakarta (ANTARA) - Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah membantah memberikan sejumlah uang untuk pondok pesantren, agar tidak memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024.

“Bukan saya yang amplopinAbah Kirun, malahan saya yang diamplopinsama panitia. Nitipuntuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Gus Miftah menanggapi beredarnya video dengan judul “Miftah tertangkap basah, diduga mau nyogok ke pesantren agar dukung capres 02, amplop dikembalikan”.

Terlihat dalam video tersebut, seniman kondang dari Jawa Timur Abah Kirun mengembalikan amplop ke Gus Miftah. Tak hanya itu, dalam video itu juga mengatakan Gus Miftah memberikan uang agar kiai atau tokoh agama yang hadir, tidak mendukung pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Gus Miftah merasa difitnah oleh akun Yotube tersebut, padahal dalam pertemuannya dengan Abah Kirun, itu terjadi pada tanggal 2 November di Hilalum Gajah, Kabupaten Demak dalam acara pengajian. Acara pengajian tersebut, dihadiri oleh Abah Kirun sebagai bintang tamu dan Gus Miftah sebagai pemberi ceramah.

“Bukan saya amplopin Abah Kirun, saya WA-an sama Abah Kirun ketawa-ketawa,” ujarnya.

Gus Miftah juga mengunggah dalam akun Instagramnya @gusmiftah, memberikan waktu untuk pemilik akun Youtube Indonesiana News TV menunjukkan niat baik.

“Untuk anda akun Youtube INDONESIANA NEWS TV, fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya saya menempuh jalur hukum,” tulis Gus Miftah diakun Instagramnya.

Sebelumnya, Gus Miftah juga difitnah dengan mengatakan Anies Baswedan tidak beretika.

“Padahal saya tidak pernah mengatakan itu, saya chattingansama mas Anies Ketawa-ketawa, kata Mas Anies biasalah urusan politik,” ungkap Gus Miftah.

Baca juga: Pengamat: Dukungan Gus Miftah sangat efektif untuk Prabowo-Gibran 
Baca juga: Pengamat sebut Gus Miftah berikan dampak elektoral ke Prabowo-Gibran

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:pinjol umur 20

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot terlama di indonesia
idn89
demoslot id
pmg88
rumah 777 slot
slot gacor siang
armada888
situs slot gacor
mgo777
Daftar isi semua bab
Bab 1 gogelbet
Bab 2 slot 2022
Bab 3 judi slot online dana
Bab 4 uang slot888
Bab 5 pinjol kta kilat
Bab 6 bonge slot pasti maxwin
Bab 7 cara mendapatkan banyak uang
Bab 8 slot yang gacor terus
Bab 9 kumpulan slot bonus new member
Bab 10 situs gacor 2023 terbaru hari ini
Bab 11 erek erek 2 d
Bab 12 pinjol semi legal
Bab 13 gacor slot malam ini
Bab 14 rtp jam gacor pragmatic hari ini
Bab 15 pinjam uang di akun dana
Bab 16 bni4d
Bab 17 gacor123
Bab 18 situs judi online24jam terpercaya 2021
Bab 19 ceriaslot
Bab 20 keluaran sdy hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7783bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Su Ungu Mencari Keabadian

foto maxwin
Kapasitas Katedral Jakarta capai 4.000 orang untuk Ibadah Natal 2023
Beberapa warga mengunjungi Gereja Katedral Jakarta untuk melihat persiapan menjelang perayaan Natal 2023 di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hubungan Masyarakat (Humas) Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie menyatakan kapasitas Gereja Katedral Jakarta untuk setiap sesi misa malam Natal dan misa Natal 2023 mencapai 3.500 sampai 4.000 orang baik di dalam gereja maupun sekitar gereja.

Secara rinci, untuk kapasitas di dalam gereja adalah sebanyak 800 kursi, area luar yaitu Plaza Maria dan Gua Maria sebanyak 550 kursi, tenda sebanyak 1.536 kursi, Graha Pemuda lantai dasar sebanyak 286 kursi, dan tersedia kursi cadangan hingga total mencapai 3.500 sampai 4.000 kursi.

“Seluruh kapasitas Katedral Jakarta, termasuk di dalam gereja, bisa menampung 3.300 umat. Kita juga masih memiliki kursi cadangan sehingga bisa mencapai 3.500 sampai 4.000 umat setiap misa,” katanya di Gereja Katedral Jakarta, Minggu.

Baca juga: Katedral Jakarta sedia layanan hibrida dalam dua sesi misa malam Natal

Susy menjelaskan pihaknya membuka proses registrasi bagi umat yang akan mengikuti misa di dalam gereja mengingat keterbatasan tempat yaitu hanya akan ada sebanyak 800 kursi.

Proses registrasi tersebut telah dilakukan melalui dua sesi yaitu pertama dibuka pada 16 Desember 2023 bagi umat Paroki Katedral dan pada 20 Desember 2023 bagi umat luar Paroki Katedral atau umum.

Sementara bagi umat yang ingin melaksanakan misa malam Natal dan misa Natal di Katedral Jakarta namun tidak di dalam gereja yaitu di tenda maupun di Plaza Maria dan Graha Pemuda maka bisa datang langsung tanpa registrasi.

Baca juga: Pesan Natal, Wapres ajak umat Nasrani doakan perdamaian dunia

Untuk menjaga kesehatan di tengah mulai merebaknya kembali kasus COVID-19, Susy pun mengimbau para umat yang akan melaksanakan ibadah ke gereja agar menggunakan masker.

“Merebaknya COVID-19 saat ini sudah kami pantau. Kami mengimbau bagi yang kurang sehat baik sedikit batuk atau pilek untuk memakai masker demi menjaga kesehatan bagi umat lain,” ujarnya.

Gereja Katedral Jakarta akan menyelenggarakan misa malam Natal pada 24 Desember 2023 sebanyak tiga sesi yaitu pukul 16.30 WIB dan pukul 19.00 WIB secara hybridserta pukul 21.30 WIB secara tatap muka.

Baca juga: Polda Metro Jaya pastikan pengamanan 1.807 gereja di DKI dan sekitar

Sedangkan untuk misa Natal pada 25 Desember 2023, Gereja Katedral Jakarta juga akan melaksanakan tiga sesi yakni Misa Pontifikal secara hybridpukul 08.30 WIB, misa keluarga secara tatap muka pukul 11.00 WIB dan misa sore secara hybridpukul 17.00 WIB.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023

Tuanku sangat galak

slot deposit 20 ribu bonus 30 ribu
Banjir bandang dan longsor landa Solok Sumbar, sejumlah jembatan rusak
Sawah warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumbar saat dilanda banjir bandang dan longsor. ANTARA/HO-Diksominfo Solok.
Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak
Solok (ANTARA) - Sejumlah daerah di Nagari Surian, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), dilanda banjir bandang dan longsor akibat intensitas hujan yang sangat tinggi di daerah setempat.

Kepala Satuan (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi di Solok, Kamis, mengatakan akibat hujan lebat yang melanda kabupaten itu beberapa daerah mengalami banjir bandang dan longsor, serta mengakibatkan infrastruktur jalan terputus dilanda material banjir.

BPBD Kabupaten Solok, lanjutnya, langsung terjun ke lokasi terdampak bencana di Jorong Kayu Manang Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

“Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak,” ujar Irwan.

Baca juga: Gubernur Sumbar ingatkan waspadai potensi bencana di musim hujan

Ia menjelaskan banjir bandang tersebut terjadi di Sungai Kayu Manang, Nagari Surian, pada Rabu malam (20/12).

Data bangunan atau yang terdampak banjir untuk sementara telah diterima yaitu terkait infrastruktur yang mengalami kerusakan antara lain Jembatan Bagiek, Jembatan Batu Panjang, dan Jembatan Taluek Batuang, yang menghubungkan Koto Tinggi - Sapan.

Selain itu pabrik tahu mengalami rusak ringan dan beberapa daerah irigasi hanyut. Sedangkan lahan pertanian yang tertimbun longsor, katanya, belum terdata.

Baca juga: Puluhan hektare sawah warga terendam banjir bandang di Solok

Ia juga menyebut ada dua rumah di Leriang Kandi Jorong Tambang, Nagari Surian, atas nama Yenti rusak berat, hanya tersisa satu kamar. Ada juga rumah Yon rusak berat dengan fondasi rumah tergerus.

Selanjutnya ada satu sarana ibadah Masjid Tambang dipenuhi lumpur  dan untuk pembersihan diperlukan bantuan mobil pemadam kebakaran.

Irwan mengimbau agar masyarakat setempat tetap siaga  banjir. Mengingat cuaca saat ini masih berpotensi hujan. Khususnya di lokasi rawan banjir bandang agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Warga tandu wanita akan melahirkan karena jalan tertutup longsor Solok
 

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Jatuh ke dalam debu

akun kredivo tidak bisa digunakan
SBY ziarah ke korban tsunami Aceh di kuburan massal Siron
Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (baju biru muda) didampingi AHY dan ulama Aceh saat menabur bunga di kuburan massal Siron, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Senin (25/12/2023). ANTARA/Rahmat Fajri/aa.
Banda Aceh (ANTARA) - Presiden RI ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono melakukan ziarah ke korban bencana gempa dan tsunami Aceh 2004 di kuburan massal Siron Kabupaten Aceh Besar.

"Tempat ini dulu saya bersama almarhumah istri tercinta dan Menteri Agama (almarhum) melihat jenazah para syuhada (korban tsunami Aceh)," kata SBY di kuburan massal Siron di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin.

Dalam ziarah menjelang peringatan 19 tahun tsunami Aceh ini, SBY didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Demokrat, Ketua dan kader Demokrat Aceh, serta para ulama.

Baca juga: Banda Aceh-Jepang bakal peringati bersama 20 tahun tsunami Aceh

Setelah tsunami melanda Aceh, kata SBY, dirinya bersama almarhumah ibu Ani sering mengunjungi Aceh, karena musibah tsunami merupakan sejarah yang tidak mungkin dilupakan.

Tsunami, lanjut dia, mengingatkan semua bahwa tanah Aceh pernah mengalami tragedi besar. Oleh karena itu, diharapkan kepada para pemimpin bangsa memberikan yang terbaik untuk Aceh agar ke depannya semakin adil dan sejahtera.

Ia menceritakan waktu terjadinya tsunami, saat itu ia sedang berada di Papua. Setelah mendengar musibah ini, malam harinya langsung melaksanakan sidang kabinet terbatas di Jayapura.

Kemudian, hari berikutnya, ia langsung meninggalkan Jayapura, namun untuk menuju ke Aceh, pesawat yang ditumpangi kala itu harus mengisi bahan bakar ke Ambon.

"Karena itu saya langsung meminta pak Jusuf Kalla saat itu, tolong berangkat duluan ke Banda Aceh, dan saya ke Lhokseumawe hari kedua. Hari ketiga saya sampai di Banda Aceh," ujarnya.

Baca juga: Museum Tsunami Aceh edukasi kebencanaan lewat pameran diorama

Baca juga: Peringatan Tsunami Aceh 26 Desember diusulkan jadi hari libur daerah

Ia mengatakan setelah tsunami itu, akhirnya perdamaian datang untuk Aceh, hingga semuanya bersama-sama membangun kehidupan di Aceh.

Perjalanan setelah tragedi tsunami dan perdamaian Aceh, hari ini yang perlu dilakukan adalah menyelesaikan masalah yang ada dengan baik.

"Ini kewajiban, baik pemerintah Aceh maupun pusat untuk bersama-sama ke depan memajukan tanah Aceh," katanya.

Tetapi, di luar itu semua, SBY mengajak semuanya untuk kembali mengenang tsunami Aceh yang sudah 19 tahun ini. Mari berdoa dan meminta pertolongan Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita disadarkan sambil memohon pertolongan Allah SWT untuk melakukan segala sesuatu yang mesti dilakukan di tanah Tuhan ini," katanya.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023

Armada Abyss EVE

situs gacor hari ini slot
Pedagang: Pasar Tanah Abang ramai pengunjung saat akhir pekan
Pemandangan suasana di Pasar Tanah Abang, Jakarta, pada Sabtu sore (23/12/2023). (ANTARA/Katriana)
Yang pasti, Pasar Tanah Abang ini ramainya pas Sabtu dan Minggu, kalau hari lainnya biasa-biasa saja
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta mengatakan bahwa pasar tersebut ramai dikunjungi pembeli pada setiap akhir pekan, sementara saat hari kerja, kunjungan biasa-biasa saja.

"Yang pasti, Pasar Tanah Abang ini ramainya pas Sabtu dan Minggu, kalau hari lainnya biasa-biasa saja," kata Said, salah satu pedagang di pasar tersebut pada Sabtu (23/12).

Setelah sebelumnya tampak sepi di pagi hari, suasana di sekitar Blok A dan Blok B pada sekitar pukul 11.00 WIB mulai terlihat ramai. Ratusan pengunjung tampak berdatangan ke Pasar Tanah Abang.

Ramai pengunjung yang datang pada hari ini, Sabtu (23/12), kata Said, tidak terkait dengan libur Natal yang jatuh pada 25 Desember 2023.

Ramai pengunjung di Pasar Tanah Abang, kata dia, lebih terkait dengan libur akhir pekan.

Baca juga: Pembeli di Tanah Abang lebih puas belanja langsung dibanding "online"

Baca juga: Jelang Natal, Pasar Tanah Abang tampak sepi pengunjung

Dian, pedagang lain di pasar tersebut, mengaku hanya bisa menjual puluhan barang dagangannya. Sementara saat akhir pekan, dia bisa menjual ratusan potong pakaian.

"Kalau hari biasa (Senin-Jumat) cuma terjual puluhan. Tapi kalau Sabtu-Minggu, bisa jual ratusan (pakaian)," kata dia.

Sebagian besar pembeli yang datang ke tokonya, kata Dian, adalah pemborong yang datang dari luar kota. Sementara pembeli yang membeli barang secara eceran tidak terlalu banyak.

Sementara itu, pedagang lain bernama Yanti mengatakan bahwa pengunjung yang ramai datang ke Pasar Tanah Abang, menurut dia, tidak selalu datang untuk berbelanja.

"Yang datang banyak, tapi yang beli sedikit. Kalau saya lihat, mereka datang cuma untuk melihat-lihat," katanya.

Dari beberapa barang dagangan yang dia jual, mulai dari baju gamis, baju koko, dan baju Muslim anak, baju gamis lebih banyak dibeli pengunjung.

Baca juga: Mendag sebut Pasar Tanah Abang mengalami peningkatan pembeli

Baca juga: Teten: Tak tepat kalau e-commerce ditutup semua karena pasar sepi

Pewarta: Katriana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Kuda bambu yang maha kuasa berusaha menjadi pelanggan tetap

situs slot maxwin gacor
Kasatgas Damai Cartenz: 79 orang tewas  ditembak KKB di Papua
Kasatgas Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Rahmadani. ANTARA/HO-Satgas Damai Cartenz/aa.
Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP
Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mencatat 79 orang tewas akibat ditembak KKB di berbagai wilayah di Tanah Papua.

Memang benar selama 2023 tercatat 79 orang meninggal akibat ditembak dan dianiaya KKB di wilayah kerja Satgas Damai Cartenz.

Para korban itu terdiri dari 20 prajurit TNI, tiga anggota Polri, 37 orang masyarakat sipil dan 19 orang anggota KKB, kata Kombes Faizal dalam keterangannya melalui virtual, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk korban yang luka-luka tercatat 84 orang terdiri dari 24 prajurit TNI, tujuh anggota Polri, 50 orang masyarakat dan tiga orang anggota KKB.

Korban, baik yang gugur maupun yang mengalami luka-luka itu berasal dari 20 kontak tembak, dua kasus penyerangan pos, 19 bunyi tembakan, 39 penembakan, 16 penganiayaan berat, lima kasus penganiayaan biasa, lima kasus pembunuhan, 32 pembakaran dan 52 gangguan lain-lain.

Sedangkan aksi yang dilakukan KKP (kelompok kriminal politik) sebanyak 108 aksi, berupa unjuk rasa, mimbar bebas, pertemuan diskusi/rapat tertutup, propaganda, jumpa pers, foto dukungan, pembagian selebaran, penggalangan dana, doa bersama/KKR.

Baca juga: Kasatgas Humas Damai Cartenz: KKB serang nakes di Amuma

Baca juga: Kasatgas: Empat anggota KNPB jadi DPO pembunuhan aktivitas perempuan

Aksi itu terjadi di Kota Jayapura sebanyak 56 aksi, Kabupaten Jayapura 18 aksi, Yahukimo 3 aksi, Pegunungan Bintang empat aksi, Mimika enam aksi,Jayawijaya 19 aksi, Dogiyai dua aksi, dan Kabupaten Nabire satu aksi.

"Aksi-aksi yang terjadi tersebut didominasi oleh aksi dari kelompok KNPB dan ULMWP," jelas Faizal yang didampingi Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Ditambahkan, selama tahun 2023, penegakan hukum yang dilakukan Ops Damai Cartenz sebanyak 98, terdiri dari 65 tahap penyelidikan dan 33 tahap penyidikan. 25 berkas diantaranya telah dinyatakan lengkap (P-21).

Proses penegakan hukum dilakukan terhadap 33 orang KKB yang terdiri dari 29 orang telah tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU) antara lain Uras Telenggen, Annis Taplo, Kopi Tua Heluka, 2 (dua) orang dilimpahkan ke POM TNI AD (Pratu Melkias Sodegau dan Prada Melkias Sodegau), 1 (satu) orang tahap I (atas nama Tanggu Doronggi).

Penegakkan hukum yang dilakukan terhadap KKB mengakibatkan 19 KKB tewas dan berhasil menyita 32 pucuk senjata api, 1.279 butir amunisi, 25 unit magasin, 107 alat komunikasi, 31 bilah senjata tajam, 334 barang lainnya (atribut, bendera dan lainnya) dan kami telah berhasil menduduki/menguasai sebanyak 42 titik markas KKB.

Untuk proses hukum terhadap KKP dilakukan kepada 7 (tujuh) orang tersangka, dengan uraian dua orang sudah tahap II (Agus Kosay, Benius Murib) dan lima orang masih proses sidik (Person Murib, Aris Wenda dan lainnya).

Kasus-kasus menonjol yang terjadi sepanjang tahun 2023 sebanyak 204 kejadian terdiri dari 44 kejadian terjadi di Kabupaten Puncak, 32 di Intan jaya, 38 kejadian Yahukimo, 18 kejadian Nduga, 27 kejadian di Pegunungan bintang, 12 kejadian Dogiyai, 17 kejadian di Jayawijaya, 15 kejadian di Kabupaten Jayapura dan tiga kejadian di Kabupaten Mimika, kata Faizal.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Aku membunuh Long Aotian

slot5000 via dana
Kapasitas Katedral Jakarta capai 4.000 orang untuk Ibadah Natal 2023
Beberapa warga mengunjungi Gereja Katedral Jakarta untuk melihat persiapan menjelang perayaan Natal 2023 di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hubungan Masyarakat (Humas) Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie menyatakan kapasitas Gereja Katedral Jakarta untuk setiap sesi misa malam Natal dan misa Natal 2023 mencapai 3.500 sampai 4.000 orang baik di dalam gereja maupun sekitar gereja.

Secara rinci, untuk kapasitas di dalam gereja adalah sebanyak 800 kursi, area luar yaitu Plaza Maria dan Gua Maria sebanyak 550 kursi, tenda sebanyak 1.536 kursi, Graha Pemuda lantai dasar sebanyak 286 kursi, dan tersedia kursi cadangan hingga total mencapai 3.500 sampai 4.000 kursi.

“Seluruh kapasitas Katedral Jakarta, termasuk di dalam gereja, bisa menampung 3.300 umat. Kita juga masih memiliki kursi cadangan sehingga bisa mencapai 3.500 sampai 4.000 umat setiap misa,” katanya di Gereja Katedral Jakarta, Minggu.

Baca juga: Katedral Jakarta sedia layanan hibrida dalam dua sesi misa malam Natal

Susy menjelaskan pihaknya membuka proses registrasi bagi umat yang akan mengikuti misa di dalam gereja mengingat keterbatasan tempat yaitu hanya akan ada sebanyak 800 kursi.

Proses registrasi tersebut telah dilakukan melalui dua sesi yaitu pertama dibuka pada 16 Desember 2023 bagi umat Paroki Katedral dan pada 20 Desember 2023 bagi umat luar Paroki Katedral atau umum.

Sementara bagi umat yang ingin melaksanakan misa malam Natal dan misa Natal di Katedral Jakarta namun tidak di dalam gereja yaitu di tenda maupun di Plaza Maria dan Graha Pemuda maka bisa datang langsung tanpa registrasi.

Baca juga: Pesan Natal, Wapres ajak umat Nasrani doakan perdamaian dunia

Untuk menjaga kesehatan di tengah mulai merebaknya kembali kasus COVID-19, Susy pun mengimbau para umat yang akan melaksanakan ibadah ke gereja agar menggunakan masker.

“Merebaknya COVID-19 saat ini sudah kami pantau. Kami mengimbau bagi yang kurang sehat baik sedikit batuk atau pilek untuk memakai masker demi menjaga kesehatan bagi umat lain,” ujarnya.

Gereja Katedral Jakarta akan menyelenggarakan misa malam Natal pada 24 Desember 2023 sebanyak tiga sesi yaitu pukul 16.30 WIB dan pukul 19.00 WIB secara hybridserta pukul 21.30 WIB secara tatap muka.

Baca juga: Polda Metro Jaya pastikan pengamanan 1.807 gereja di DKI dan sekitar

Sedangkan untuk misa Natal pada 25 Desember 2023, Gereja Katedral Jakarta juga akan melaksanakan tiga sesi yakni Misa Pontifikal secara hybridpukul 08.30 WIB, misa keluarga secara tatap muka pukul 11.00 WIB dan misa sore secara hybridpukul 17.00 WIB.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023