petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ug1881

smartgaming77 314Jutaan kata 998679Orang-orang telah membaca serialisasi

《ug1881》

Program bajak sawah gratis Tanah Datar sasar 4.400 hektare pada 2024******

Program bajak sawah gratis Tanah Datar sasar 4.400 hektare pada 2024
Program layanan bajak sawah gratis di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. ANTARA/HO-Pemkab Tanah Datar/am.
Targetkan 4.400 hektare lahan itu naik 100 hektare dari target tahun sebelumnya sebanyak 4.300 hektare
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat menargetkan Program Bajak Sawah Gratis bisa menyasar 4.400 hektare lahan petani pada tahun 2024. "Targetkan 4.400 hektare lahan itu naik 100 hektare dari target tahun sebelumnya sebanyak 4.300 hektare," kata Kepala Bidang Prasarana, Sarana, dan Penyuluhan Dinas Pertanian Tanah Datar Wel Embra di Batusangkar, Selasa. Ia menjelaskan, dari target yang ditetapkan itu diperkirakan bisa memberikan manfaat kepada sekitar 10 ribu orang petani di Tanah Datar. "Kita berharap dengan program ini petani bisa terbantu, dan hasil panen di Tanah Datar bisa meningkat," katanya. Ia menyebutkan, Program Bajak Sawah Gratis adalah salah satu program unggulan di bawah kepemimpinan Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Sejak program tersebut diluncurkan di Sawah Pincuran Jambu, Jorong Sitakuak, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab pada Februari 2022, sebagian besar petani di daerah itu telah merasakan manfaatnya. "Sejak program itu diluncurkan total sebanyak 16.303 orang petani penggarap di Tanah Datar telah menikmati manfaatnya dari rentang waktu 2022-2023," katanya. Dia mengatakan, jika menghitung jumlah keseluruhan petani yang ada di Kabupaten Tanah Datar memang belum semuanya terlayani layanan bajak sawah gratis. Namun secara capaian, layanan bajak sawah gratis selalu melebihi target yang ditetapkan. Pada tahun 2022 program layanan bajak sawah gratis mencapai 4.204,49 hektare lahan dari 4.200 hektare target yang ditetapkan atau sebesar 100,11 persen, dengan jumlah penerima atau pemohon sebanyak 8.028 orang. Kemudian meningkat pada 2023 menjadi 4.311,38 hektare lahan dari 4.300 target atau sebesar 100,26 persen, dengan jumlah penerima atau pemohon 8.275 orang. Ia menyebut dalam mendukung terlaksananya layanan bajak sawah gratis ada beberapa langkah yang disiapkan pemerintah daerah, yaitu dengan membentuk tiga pola layanan dan membentuk tim Brigade Alsintan.
Pertama pola satu, yaitu alat mesin pertanian (Alsintan) dan seluruh pembiayaan dari layanan bajak gratis (mesin, BBM, dan upah bajak) ditanggung oleh pemerintah daerah. Pada pelaksanaan tahun 2022 pola satu diminati sebanyak 787 pemohon dan 644 pemohon di tahun 2023. Pola dua, yaitu Alsintan disediakan oleh kelompok tani dan seluruh pembiayaan dari layanan bajak gratis ditanggung oleh pemerintah daerah. Pola ini pada tahun 2022 diminati oleh sebanyak 7.231 pemohon, dan 7.615 pemohon pada tahun 2023. Pola dua paling banyak diminati dengan memanfaatkan mesin yang telah ada pada masyarakat dan pembiayaan ditanggung oleh Pemda.
"Artinya program layanan bajak sawah gratis tidak membunuh mata pencarian masyarakat yang telah memiliki mesin, justru memaksimalkan mesin yang telah ada tersebut," katanya. Terakhir pola tiga, yaitu Alsintan disediakan oleh pemerintah daerah dan seluruh pembiayaan ditanggung oleh kelompok tani (peminjaman alsintan). Tidak sampai di situ, selain layanan bajak sawah gratis pemerintah daerah juga memberikan kemudahan bagi para petani maupun kelompok tani yang memiliki mesin alsintan untuk perawatan dan perbaikannya. Kemudahan itu juga diberikan secara gratis yang disebut dengan "gebetan manis" (Gerakan Bengkel Alsintan dan Mekanisme Pertanian Gratis). Sejak diluncurkan di Gedung Serba Guna Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara September 2023, program tersebut telah banyak dinikmati masyarakat.*

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

BRGM dan Bank Dunia rehabilitasi 32 ribu hektare mangrove tahun ini******

BRGM dan Bank Dunia rehabilitasi 32 ribu hektare mangrove tahun ini
Refleksi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI Hartono (tiga dari kanan) bersama Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant (empat dari kanan) beserta jajarannya melakukan penanaman pohon mangrove di TWA Mangrove Angke Kapuk Jakarta Utara, DKI Jakarta, Selasa (27/2/2024). Perwakilan Bank Dunia datang ke Indonesia untuk memastikan program rehabilitasi 32 ribu hektare lahan mangrove di Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara sudah mulai dilaksanakan pada pertengahan Maret 2024. (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)
Sungguh ini kerja sama yang kuat, kita saling mendukung, terlebih Indonesia mempunyai target yang besar pengurangan emisi karbon menjadi 358 juta CO2 pada 2030
Jakarta (ANTARA) - Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) bersama dengan Bank Dunia siap memulai program rehabilitasi lahan mangrove dengan sasaran target seluas 32 ribu hektare pada tahun ini.

"Ya, jadi Bank Dunia memastikan dukungannya, hingga program rehabilitasi mangrove tersebut akan dilaksanakan pada bulan depan, Maret 2024," kata Kepala BRGM Hartono usai penanaman pohon mangrove di TWA Mangrove Angke Kapuk, Jakarta, Selasa.

Rehabilitasi puluhan hektare lahan mangrove itu, lanjutnya, tersebar tersebar di empat provinsi yaitu Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah.

Hartono mengatakan dukungan finansial dari Bank Dunia merupakan angin segar untuk merealisasikan percepatan program rehabilitasi lahan mangrove yang berkelanjutan di Indonesia.

Untuk diketahui BRGM menargetkan secara keseluruhan ada 75 ribu hektare lahan mangrove di empat provinsi tersebut yang akan direhabilitasi hingga 2025 melalui program yang disebut dengan Mangrove for Coastal Resilience (M4CR).

Program rehabilitasi tersebut, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan peluang mata pencaharian dan bisnis masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan mangrove.

Baca juga: Rehabilitasi Hutan Bakau Angke-Kapuk Berjalan Lamban
 
Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant berjalan menuju titik penanaman pohon mangrove diiringi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI Hartono di TWA Mangrove Angke Kapuk Jakarta Utara, DKI Jakarta Selasa (27/2/2024). (ANTARA/M Riezko Bima Elko P) 



Sementara itu Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant mengatakan dukungan finansial yang diberikan merupakan salah satu bentuk komitmen dari lembaganya untuk mencegah perluasan dampak perubahan iklim.

Perubahan iklim, menurut dia, telah memperbesar potensi dampak kebencanaan yang saat ini mulai dirasakan dunia, termasuk Indonesia. Oleh sebab itu perubahan tersebut harus dicegah, salah satunya dengan menjaga ekosistem mangrove.

Untuk itu, kata dia, terhitung hingga akhir tahun 2023 pihaknya sudah menyalurkan pendanaan 28,6 juta dolar AS. 

"Sungguh ini kerja sama yang kuat, kita saling mendukung, terlebih Indonesia mempunyai target yang besar pengurangan emisi karbon menjadi 358 juta CO2 pada 2030," ujarnya.

Ansula berharap program rehabilitasi yang diinisiasi Pemerintah Indonesia melalui BRGM bisa berjalan sebagaimana tujuannya, sehingga bisa membawa pengaruh baik bagi masyarakat setempat dan kemaslahatan makhluk hidup secara luas.

Baca juga: BRGM terus lakukan percepatan rehabilitasi mangrove di 9 provinsi
Baca juga: KLHK: Babel berhasil rehabilitasi hamparan mangrove 70 hektare

 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Retno: Dewan HAM PBB harus tangani pelanggaran Israel atas Palestina******

Retno: Dewan HAM PBB harus tangani pelanggaran Israel atas Palestina
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berbicara dalam Sidang ke-55 Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss, pada Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-Kemenlu/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mendesak Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menangani pelanggaran HAM berat yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina.

Pernyataan itu dia sampaikan dalam High-Level Segment Sidang ke-55 Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss, pada Senin (26/2), yang sekaligus menandai dimulainya keanggotaan Indonesia di Dewan HAM untuk periode 2024-2026.

“Hal yang kedua yang saya sampaikan di dalam pertemuan Dewan HAM yaitu pentingnya mengintensifkan upaya mengatasi krisis kemanusiaan. Krisis pengungsi yang dipicu oleh perang dan konflik, memerlukan kerja sama dan solidaritas global untuk mengatasinya, termasuk pemenuhan kewajiban dalam Konvensi Pengungsi,” tutur Retno dalam keterangan tertulisnya.

Dia kemudian menegaskan bahwa mekanisme kemanusiaan harus juga diperkuat dan tidak boleh dipolitisasi.

“Saya sampaikan bahwa kita tidak boleh tinggal diam atas dihentikannya pendanaan terhadap UNRWA (badan PBB untuk pengungsi Palestina), sementara dana untuk mendukung kejahatan perang di Gaza terus mengalir,” kata Retno.

Lebih lanjut, ia menyerukan perlunya memperkuat ekosistem HAM, yang menjadi tanggung jawab kolektif semua negara.

Di ASEAN, ujarnya, Indonesia mendorong penguatan ekosistem HAM melalui Leaders' Declaration on the ASEAN Human RightsDialogue sementara di Afghanistan, Indonesia mendorong pemenuhan hak-hak pendidikan bagi perempuan.

“Dan saya juga tekankan pentingnya pendanaan yang memadai untuk Office of the High Commission for Human Rights dan mekanisme-mekanisme penting lainnya seperti Komisi Penyelidikan terkait wilayah pendudukan Palestina, serta dukungan terhadap Dewan HAM dalam memberikan bantuan teknis dan pembangunan kapasitas kepada negara anggota,” ujar Retno.

Ia pun menegaskan bahwa pelindungan dan pemajuan HAM harus dilakukan secara setara, termasuk penghormatan pada hak pembangunan setiap negara guna menjamin kesejahteraan rakyatnya dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Kolaborasi juga perlu diarahkan untuk menjamin hak masyarakat rentan, khususnya perempuan, penyandang disabilitas, dan juga migran,” ujar Retno menambahkan.

Baca juga: Menlu: ICJ harus nyatakan pendudukan Israel ilegal
Baca juga: Menlu Retno suarakan isu Gaza dalam pertemuan G20
Baca juga: Menlu Retno bicara soal Palestina di ICJ pada 23 Februari

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot yang sering ngasih maxwin

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
ibet899
gali lobang tutup lobang pinjol
trik pola main slot olympus
beli motor pakai kredivo
buku mimpi 2d 00 99
bukalapak bisa kredit
pola maxwin sweet bonanza xmas
slot terbaik dunia
situs slot hondatoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 istana8899
Bab 2 server thailand x5000
Bab 3 dewa369
Bab 4 sensa138slot
Bab 5 jandaslot88
Bab 6 wd 138 slot
Bab 7 erek erek gabus
Bab 8 avatarslot88
Bab 9 erek 47
Bab 10 link slot togel
Bab 11 situs bola
Bab 12 agen judi slot gacor
Bab 13 web paling gacor
Bab 14 omega slot
Bab 15 rtp pusat4d
Bab 16 demo slot pragmatic maxwin x500
Bab 17 pinjam uang di bank tanpa jaminan
Bab 18 istana911 slot
Bab 19 erek erek kucing melahirkan
Bab 20 skybola188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8906bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

bapak baptis perang bisnis

situs judi game online
SYL alirkan uang Rp40,1 juta hasil pemerasan ke Partai NasDem
Sidang pembacaan dakwaan Syahrul Yasin Limpo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan NegeriJakarta Pusat, Rabu (28/02/2024). ANTARA/Agatha Olivia Victoria/pri.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi Masmudi mengungkapkan Menteri Pertanian periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo mengalirkan uang sebesar Rp40,1 juta hasil pemerasan di Kementerian Pertanian ke Sekretariat Jenderal Partai NasDem.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) didakwa melakukan pemerasan serta menerima gratifikasi dengan total sebesar Rp44,5 miliar dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian selama rentang waktu tahun 2020 hingga 2023.
"Atas pengumpulan uang secara paksa tersebut, antara lain dipergunakan terdakwa untuk Partai NasDem dengan total Rp40,1 juta," kata Masmudi dalam pembacaan dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: SYL didakwa lakukan pemerasan dan terima gratifikasi Rp44,5 miliar

Masmudi merinci aliran dana kepada Partai NasDem tersebut diberikan SYL sebesar Rp8,3 juta pada tahun 2020, kemudian Rp23 juta pada 2021, dan Rp8,82 juta pada 2022.

Selain untuk Partai NasDem, jaksa menyebutkan dana yang diperoleh SYL dari pungutan uang secara paksa digunakan untuk keperluan istrinya sebesar Rp938,94 juta, keperluan keluarga Rp992,29 juta, keperluan pribadi Rp3,33 miliar, kado undangan Rp381,61 juta, serta keperluan lain-lain sebesar Rp16,68 miliar.

Kemudian uang tersebut juga digunakan SYL untuk menyewa pesawat senilai Rp3,03 miliar, bantuan bencana alam atau sembako sebesar Rp3,52 miliar, keperluan ke luar negeri Rp6,92 miliar, umrah Rp1,87 miliar, serta kurban Rp1,65 miliar.

Baca juga: KPK buka peluang panggil keluarga SYL untuk penyidikan TPPU

Jaksa Masmudi menuturkan SYL melakukan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian bersama Kasdi Subagyono selaku Sekretaris Jenderal Kementan periode 2021-2023, serta Muhammad Hatta selaku Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan tahun 2023.

Untuk itu, ketiga orang itu didakwa secara bersama-sama telah melakukan pemerasan serta gratifikasi senilai Rp44,5 miliar.

Jaksa menegaskan perbuatan ketiga terdakwa diancam pidana dalam Pasal 12 huruf e Juncto (jo.) Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) junctoPasal 64 ayat (1) KUHP.

Baca juga: KPK periksa putra SYL soal jual beli jabatan di Kementan
Baca juga: KPK panggil putri eks mentan SYL, Indira Chunda Thita Syahrul

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Panggil si jenius

situs slot gacor 2022 resmi
"Exhuma" ditonton lebih dari dua juta orang dalam empat hari
Potongan adegan dalam film "Exhuma" di situs pemeringkat dan ulasan film IMDb. (IMDb)
Jakarta (ANTARA) - Film bertabur bintang "Exhuma" tampil mengesankan pada akhir pekan penayangan perdananya di box office Korea Selatan dan jumlah penontonnya telah melampaui dua juta orang dalam empat hari.

Menurut data Dewan Film Korea yang dikutip oleh Soompi pada Senin, jumlah orang yang menonton "Exhuma" di bioskop melampaui dua juta pada 25 Februari 2024.

Jumlah penonton film misteri okultisme yang dibintangi oleh Kim Go-eun, Lee Do-hyun, Yoo Hae-jin, dan Choi Min-sik itu total mencapai 2.299.706 orang pada Senin pukul 07.00 waktu Korea Selatan, setelah empat hari berturut-turut bertengger di puncak box office.

Film tentang upaya dua pengusir setan yang diperankan oleh Kim Go-eun dan Lee Do-hyun, seorang ahli pemakaman (Yoo Hae-jin), dan seorang pakar feng shui (Choi Min-sik) untuk memindahkan sebuah kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang itu mendapat sambutan hangat dari penonton Korea Selatan pada awal penayangannya.

"Exhuma" juga menorehkan prestasi luar biasa dengan jumlah penonton sampai 1.963.564 orang hanya dalam satu akhir pekan penayangan, dari 23 sampai 25 Februari 2024.

Baca juga: Choi Min-sik fokus wujudkan keseimbangan dalam akting di "Exhuma"
Baca juga: Sutradara Korea Selatan dapat penghargaan di Festival Film Berlin

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Saya adalah perangkat lunak antivirus

ingatbola88
X perluas fitur panggilan audio dan video ke semua pengguna
Ilustrasi - Logo 'X' terlihat di atas gedung kantor pusat platform X di San Fransisco, California, AS. ANTARA/REUTERS/Carlos Barria/pri.
Jakarta (ANTARA) - Platform media sosial, X, dikabarkan mulai memperluas cakupan fitur panggilan audio dan video kepada pengguna yang lebih banyak.

Sebelumnya fitur itu merupakan fitur yang terbatas hanya bisa dirasakan oleh pengguna yang berlangganan layanan premium.

Dalam laporan Phone Arena, Sabtu (24/2), kabar itu pertama kali diketahui dari cuitan orang di balik layar X yaitu Enrique Barragan. 

Ia mengumumkan perluasan fitur itu melalui cuitan di akun X-nya sembari mengutip janji Elon Musk pada Januari 2024 yang menyebutkan fitur panggilan audio dan video akan tersedia bagi semua pengguna ketika fitur tersebut sudah cukup stabil.

Baca juga: X bawa fitur panggilan suara dan video ke Android

Langkah ini membawa X lebih dekat ke tujuan Elon Musk untuk menjadikan platform itu sebagai aplikasi super yang bisa menjawab kebutuhan layanan digital.

Fitur panggilan baik audio maupun video mulai tersedia untuk pengguna X di iOS tahun lalu, diikuti oleh Android.

Namun pada saat itu hanya pelanggan berbayar yang dapat menggunakannya.

Terkait cara kerjanya, lewat halaman dukungan resmi X, diketahui bahwa pengguna dapat mengontrol opsi panggilan audio dan video dari pengaturan Direct Message.

Baca juga: CEO Linda Yaccarino sebut fitur panggilan video akan hadir di X

Dari sana, pengguna akan melihat bahwa secara default, mereka dapat menerima panggilan dari akun yang diikuti atau dari buku kontak pengguna.

Tentunya akses buku kontak dari X itu baru muncul saat pengguna mengizinkan aplikasi mengakses daftar kontak.

Untuk menelepon pengguna lain, baik penelepon maupun penerima harus sudah melakukan kontak setidaknya satu kali melalui Direct Message(DM) X.

Namun, ini tidak berarti bahwa pengguna tidak dapat mengizinkan panggilan dari semua orang di platform.

Baca juga: Twitter luncurkan fitur DM terenkripsi

Jika pengguna suka bertualang, maka ia dapat melanjutkan dan melakukannya dengan mengaktifkan opsi itu.

Fitur panggilan yang diperbarui tidak langsung tersedia untuk semua pengguna.

X meluncurkan fitur ini secara perlahan untuk umum, kemungkinan besar dalam beberapa bagian, dan tampaknya fitur tersebut diaktifkan secara otomatis tanpa perlu diatur.

Jika pengguna tidak ingin membuat dan menerima panggilan di X, maka pengguna perlu masuk ke aplikasi dan menavigasi ke pengaturan DM-nya untuk mematikan fitur tersebut.

Baca juga: X rilis fitur untuk admin komunitas beri pertanyaan pada anggota baru

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Tahta Dewa Darah Asli

1 angka jitu hk malam ini
Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjabat tangan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters saat melakukan kunjungan kehormatan di Gedung Parlemen Selandia Baru, Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menawarkan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru sebagai instrumen strategis bagi kawasan Pasifik.

Tawaran itu dikemukakan Wapres Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu.

"Terkait kemitraan komprehensif, perlu saya tegaskan bahwa Selandia Baru adalah mitra penting Indonesia di kawasan Pasifik," kata Wapres Ma'ruf dalam sambutannya.

Ia mengatakan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru adalah instrumen strategis untuk meningkatkan kerja sama mendorong implementasi konkret, terutama di bidang ekonomi dan pembangunan.

Untuk itu Ma'rif berharap dalam tahun ini Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru dapat memperbarui Rencana Aksi 2020--2024 sebagai panduan implementasi kemitraan dimaksud.

"Saya menyambut baik upaya konkret untuk memperkuat perdagangan kedua negara, termasuk di antaranya melalui kerja sama untuk produk halal yang terus didorong kemajuannya melalui usulan Perjanjian Pengakuan Timbal Balik," katanya.

Ia mengatakan rencana kunjungan Perdana Menteri Christopher Luxon ke Jakarta tahun ini, dan juga kunjungan Winston Peters ke Jakarta dalam waktu dekat dapat semakin memperkuat kemitraan Indonesia dan Selandia Baru.

Menanggapi pernyataan Wapres Ma'ruf, Winston Peters berharap pertemuan bilateral tersebut dapat membuka peluang kedua negara dalam memperluas perdagangan.

"Kami melakukan upaya menguatkan perdagangan dua negara termasuk perdagangan halal," katanya.

Baca juga: Wapres: PM Luxon setuju pendekatan persuasif bebaskan Kapten Philip

Baca juga: PM Selandia Baru ucapkan selamat atas kelancaran Pemilu di Indonesia

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Yaoming

togel 49
TKN: Pertemuan Prabowo-SBY bahas kelanjutan program presiden penduhulu
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan beri keterangan kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.
Jakarta (ANTARA) - Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan mengatakan pertemuan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah untuk membahas kelanjutan dari para presiden Indonesia sebelumnya.

"Pak SBY ini seniornya Pak Prabowo dan tentu Pak Prabowo berkali-kali menyampaikan bahwa beliau itu menghormati dan ingin meneruskan kebaikan dari presiden-presiden sebelumnya, baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup. Yang masih hidup ada Pak Joko Widodo  sekarang tentu saja, kemudian ada Pak SBY dan Bu Megawati Soekarnoputri," kata Arief di Jakarta Selatan, Minggu malam.

Arief juga mengatakan Prabowo akan bersilaturahmi ke Megawati, mengingat Megawati dan Prabowo pernah maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2009.

"Tentu saja Pak Prabowo punya histori juga sejak 2009. Jadi tentu saja kita berharap PaK Prabowo sebelum menjadi presiden bisa bersilaturahmi dengan pimpinan-pimpinan yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengonfirmasi pertemuan Calon Presiden RI Prabowo Subianto dengan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/2).

AHY mengatakan pertemuan tersebut dapat menjadi model hubungan antara tokoh bangsa.

"Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa," kata AHY di Jakarta, Sabtu, dijumpai usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY yang merupakan putra SBY itu mengaku belum mendapatkan cerita dari ayahnya mengenai isi pembicaraan dengan Prabowo di Cikeas. AHY baru saja kembali dari kunjungan kerja sebagai menteri di Manado, Sulawesi Utara.

Namun, dia bersyukur dua tokoh bangsa itu melakukan pertemuan.

"Terus terang saya sendiri belum mendapatkan ceritanya, jadi saya setelah ini ingin mendengar juga. Yang kami syukuri adalah hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat, yang saling membutuhkan dalam arti ingin sahabatnya sukses," kata dia.

Dikatakan pula bahwa pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo Subianto.

Menurut AHY, pertemuan tokoh bangsa tidak harus dilakukan di hadapan banyak kamera wartawan. Pertemuan dapat dilakukan tertutup dan terbatas namun benar-benar dengan niat baik untuk saling memberikan dukungan.

Baca juga: TKN nilai ahli gizi harus sukseskan program susu dan makan gratis
Baca juga: TKN Fanta adakan Syukuran Kemenangan Orang Muda
Baca juga: TKN Fanta: Kemenangan Prabowo-Gibran berkat dukungan anak muda

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Kronik Perang Penyihir

slot tergacor terpercaya
Prabowo terima kenaikan pangkat dari Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (kiri) menyematkan pangkat Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) disaksikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). D ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym/pri.
Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kenaikan pangkat istimewa dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, menganugerahkan penghargaan itu kepada Menhan RI karena dia dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” kata Presiden Jokowi dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kenaikan pangkat istimewa itu. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi ke Prabowo.

Dalam rangkaian rapat, Presiden Jokowi lanjut melepaskan tanda pangkat jenderal bintang tiga, dan menyematkan tanda pangkat jenderal bintang empat kepada Prabowo, sekaligus menyerahkan keputusan presiden (keppres) yang menjadi dasar kenaikan pangkat istimewa itu. Prabowo dalam acara itu mengenakan seragam PDU TNI lengkap dengan brevet, tanda jasa, dan tanda kehormatan.

Prabowo menerima kenaikan pangkat istimewa berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang diteken oleh Presiden Jokowi pada 21 Februari 2024.

Dengan demikian, per hari ini, Menhan RI resmi menyandang titel “Jenderal TNI (HOR)” di depan namanya. Dia menambah deretan purnawirawan TNI yang menerima penghargaan kenaikan pangkat istimewa jenderal kehormatan setelah Luhut Binsar Pandjaitan, Hendropriyono, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Sarwo Edhie Wibowo.

Dalam acara pemberian kenaikan pangkat istimewa itu, beberapa orang dekat Prabowo terlihat hadir dan duduk di barisan depan, salah satunya putra tunggal Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, yang juga akrab disapa Didiet Prasetyo.

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, yang juga menyempatkan diri untuk memberi arahan-arahan kepada jajaran pimpinan TNI dan Polri. Dalam rapat gabungan TNI-Polri tahun ini, TNI selaku tuan rumah mengangkat tema “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju”.

Dalam rapat itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo duduk dalam kelompok kursi yang sama dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di sisi tengah panggung.

Sementara itu di sisi kanan dari arah depan panggung, ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn.) M. Herindra.

Kemudian di sisi kiri, ada Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Baca juga: Istana benarkan Presiden Jokowi hadiri rapat pimpinan TNI-Polri

Baca juga: Prabowo dijadwalkan terima kenaikan pangkat kehormatan dari Jokowi

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024