petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agen 5000 slot

pola gacor sugar rush hari ini 324Jutaan kata 513248Orang-orang telah membaca serialisasi

《agen 5000 slot》

Harga Pangan Global Kian Mahal Gegara Rusia******

Harga pangan global kian mahal setelah Rusia menarik diri dari kesepakatan yang memungkinkan perjalanan aman bagi kapal yang membawa biji-bijian dari Ukraina.
Harga pangan global kian mahal setelah Rusia menarik diri dari kesepakatan yang memungkinkan perjalanan aman bagi kapal yang membawa biji-bijian dari Ukraina. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan global kian mahal bulan lalu setelah Rusiamenarik diri dari kesepakatan yang memungkinkan perjalanan aman bagi kapal yang membawa biji-bijian dari pelabuhanUkraina.

Dilansir CNN, Jumat (4/8), Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) mencatat Indeks Harga Pangan global naik 1,3 persen pada Juli 2023 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Indeks bulanan, yang melacak berbagai komoditas pangan, masih turun hampir 12 persen dari Juli 2022.

PBB menerangkan kesepakatan itu memungkinkan ekspor hampir 33 juta metrik ton makanan melalui pelabuhan Ukraina.

Kesepakatan itu telah diperbarui tiga kali, tetapi Rusia telah berulang kali mengancam akan menarik diri, dengan alasan terhambat dalam mengekspor produknya sendiri.

Bulan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin memanfaatkan ancaman tersebut, dan mengatakan bahwa tujuan utama dari pakta tersebut - untuk memasok biji-bijian ke negara-negara yang membutuhkan - "belum terealisasi".

Lihat Juga :
Sri Mulyani Lapor Jokowi soal Nadiem-Budi Gunadi Sering Minta 'Uang'

Pekan lalu, Putin mengatakan Rusia dapat menggantikan ekspor biji-bijian Ukraina ke "negara-negara Afrika yang paling membutuhkan," menambahkan bahwa pengiriman biji-bijian gratis ke enam negara, termasuk Somalia dan Eritrea, akan dilakukan dalam empat bulan ke depan.

Lembaga internasional itu menerangkan naiknya Indeks Harga Pangan didorong oleh kenaikan 12 persen bulan ke bulan dalam harga minyak nabati. Sebagian peningkatan didorong oleh kenaikan harga minyak mentah global. Harga minyak nabati dapat dipengaruhi oleh minyak mentah karena digunakan dalam produksi biofuel.

"Harga minyak bunga matahari internasional bangkit lebih dari 15 persen bulan ke bulan, terutama didukung oleh ketidakpastian baru seputar pasokan ekspor dari wilayah Laut Hitam," kata FAO dalam sebuah pernyataan.

Menurut PBB, Ukraina sejauh ini merupakan pengekspor minyak bunga matahari terbesar, menyumbang 46 persen dari ekspor dunia.

Lihat Juga :
Benarkah Gaji Ahok Sebagai Komisaris Pertamina Capai Miliaran?

Kekhawatiran atas penurunan produksi minyak sawit di Asia Tenggara, dan kedelai dan minyak rapeseed di Amerika Utara, juga telah meningkatkan harga.

Sementara itu, indeks harga gandum global FAO - yang dimasukkan ke dalam Indeks Harga Pangan yang lebih luas - melonjak 1,6 persen pada Juli dari bulan sebelumnya, kenaikan bulanan pertama dalam sembilan bulan.

Serangan Rusia terhadap infrastruktur pelabuhan Ukraina sejak runtuhnya kesepakatan biji-bijian juga telah menaikkan harga dalam beberapa pekan terakhir. Kedua negara memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pasokan global.

Inisiatif Laut Hitam sangat penting dalam menstabilkan pasar pangan global sejak perang dimulai pada Februari tahun lalu, terutama untuk negara-negara miskin yang sangat bergantung pada pasokan biji-bijian dari wilayah tersebut.

Menurut Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), sebelum perang, Ukraina adalah pengekspor gandum terbesar kelima secara global dengan kontribusi 10 persen dari total ekspor.

Gro Intelligence juga mencatat Ukraina merupakan salah satu tiga pengekspor terbesar jelai dan jagung terbesar di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Deretan Saham Layak Koleksi Pekan Ini: Properti hingga Konsumer******

Analis pasar modal membagikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikut daftarnya.
Analis pasar modal membagikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.853 pada Jumat (4/8). Indeks saham melemah 47,39 poin atau naik 0,69 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, tercatat asing melakukan aksinet buysepanjang pekan lalu mencapai Rp3,43 triliun di seluruh perdagangan. Rerata nilai transaksi sepekan sebesar Rp11,64 triliun, lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya sebesar Rp10,08 triliun.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat IHSG akan lanjut melemah sepanjang pekan ini jika bertahan pada level 6.835. Untuk pekan ini, ia memperkirakan pergerakan IHSG bakal berada di rentangsupport6.715 dan resistance6.971.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini baik dari dalam maupun luar negeri. Pertama,rilis data pertumbuhan ekonomi kuartal II 2023 yang akan diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS) siang ini.

Dalam hal ini, meski perekonomian diperkirakan berada di bawah 5 persen atau hanya sebesar 4,93 persen tapi tetap berada di zona ekspansi.

"Ini akan menjadi periode ekspansi ke-9 berturut-turut. Kami berpandangan ini akan menjadi fundamental ekonomi yang solid dan memberikan sentimen positif untuk pasar," jelasnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Lapor Jokowi soal Nadiem-Budi Gunadi Sering Minta 'Uang'

Kedua,rilis data indeks keyakinan konsumen Juli 2023 yang diperkirakan tetap tinggi berada di level 127,5. "Kami berpandangan dengan keyakinan konsumen tetap dalam zona optimis, akan menjaga pertumbuhan ekonomi dan terus menjadi sentimen positif untuk pasar," imbuh Audi.

Ketiga,rilis data tingkat inflasi tahunan Amerika Serikat pada Juli 2023 yang diperkirakan naik 3,3 persen. Hal ini dikarenakan harga minyak mentah yang naik untuk minggu ke-6 berturut-turut dan menjadi kenaikan mingguan terpanjang tahun ini.

Jika inflasi AS kembali naik, maka kemungkinan kebijakan The Fed akan kembali hawkish. Ini akan jadi faktor negatif bagi pasar.

"Meski sentimen cukup positif dari rilis data ekonomi Indonesia, kami melihat efek domino yang terjadi karena pemangkasan rating utang AS dan potensi kenaikan inflasi karena harga minyak yang menguat. Maka investor dapat untuk hold dengan antisipasi pelemahan," jelasnya.

Lihat Juga :
Jalan Tol Getaci Bakal Terkoneksi Hingga Yogyakarta

Meski di tengah risiko pelemahan, Audi menilai masih ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor konsumer dan properti karena pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah SMRA (trading buy) di rentang Rp635-Rp770, MYOR (trading buy) di rentang Rp2.380-Rp2.750, CTRA (trading buy) di rentang Rp1.030-Rp1.215, dan PNBN (buy on breakRp1.340) di rentang Rp1.225-Rp1.485.

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim juga melihat IHSG pada pekan ini akan melemah dengan level resistance di level support6.754-6.767 dan resistance6.966-6.972.

Menurutnya, sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG ke depan adalah data perekonomian sepanjang kuartal II/2023 dan inflasi AS yang bakal dirilis pada 10 Agustus 2023 mendatang.

Lihat Juga :
TAIPANVictor Pinchuk, Konglomerat Pipa Ukraina Berharta Rp31,5 T

"Data (inflasi AS) ini akan menentukan the Fed dalam menentukan suku bunga yang dapat berpengaruh ke pergerakan pasar modal kita," kata Hadrian.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai masih ada sektor yang berpotensi menguat dan layak untuk koleksi, yakni properti. Sedangkan, sektor yang perlu diwaspadai adalah basic karena sedang rawan profit taking di area resistance-nya.

Sementara, sektor yang sedang menguji supportadalah transportasi dan infrastruktur yang dapat dipertimbangkan untuk dikoleksi pada pekan ini.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. CTRA
Trading buy area: 1.090-1.105
Target: 1.160-1.185
Support: 1.025-1.050

2. SMRA
Trading buy: 670-680
Target: 715-740
Support: 625-635

3. BDMN
Buy on support: 2.940-2.970
Target: 3.240-3.320
Support: 2.750-2.800

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Menhub Akan Undang Konsultan untuk Cek LRT Jabodebek******

Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Hal itu dilakukan di tengah isu salah desain jembatan lengkung LRT.
Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Hal itu dilakukan di tengah isu salah desain jembatan lengkung LRT. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Pembahasan salah satunya terkait konstruksi jembatan lengkung (longspan) LRT yang disebut Wakil MenteriBUMNKartika Wirjoatmodjo salah desain.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan LRT Jabodebek sejatinya sudah dilakukan dengan hati-hati, mengutamakan aspek keselamatan, dan menggunakan desain perencanaan yang dihasilkan oleh konsultan internasional.

Namun, jika kemudian ada yang mengatakan ada salah desain dalam proyek itu, maka akan dilakukan review kembali.

Menurut Budi, desain maupun hasil pekerjaan LRT Jabodebek sebenarnya telah mendapatkan persetujuan dan sertifikasi dari Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) Kementerian PUPR.

Selain itu, seluruh pekerjaan dari proyek ini juga telah diuji Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, serta telah mendapatkan penilaian sistem manajemen keselamatan perkeretaapian.

"Untuk suatu karya baru anak bangsa, ini termasuk luar biasa. Jadi dibuat oleh orang Indonesia dan driverless. Untuk membangun ini memang banyak tantangan yang dilalui," jelas Budi.

Kesalahan desain LRT Jabodebek disampaikan oleh Kartika Wirjoatmodjo Selasa (1/8) lalu.

"Itu salah desain karena dulu Adhi sudah bangun jembatannya, dia tidak mengetes sudut kemiringan keretanya. Jadi sekarang kalau belok harus pelan sekali, karena harusnya lebih lebar tikungannya," kata Tiko seperti dikutip dari detik.com.

"Kalau tikungannya lebih lebar dia bisa belok sambilspeed up, karena tikungannya sekarang udah terlanjur dibikin sempit, mau nggak mau keretanya harus jalan hanya 20 km/jam, pelan banget," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:menghasilkan uang cepat

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs luar terpercaya
hackerslot
idslot115
halilintar 777 slot
situs slot tergacor terbaru
situs yg lg gacor
erek rambut
situs online gacor hari ini
apk judi slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 mamen4d
Bab 2 pola gacor terbaru
Bab 3 trik main slot olympus hari ini
Bab 4 kredivo bisa transfer ke bank lain
Bab 5 slot anjing
Bab 6 buku 1001 mimpi togel 2d
Bab 7 gasbet88
Bab 8 akun tergacor hari ini
Bab 9 megajp88
Bab 10 pinjol dana rakyat
Bab 11 erek erek 2d
Bab 12 joglototo
Bab 13 slot demo 99
Bab 14 syarat pinjol kredivo
Bab 15 3d abjad
Bab 16 link slot nolimit city
Bab 17 situs jp hari ini
Bab 18 situs slot yang paling bagus
Bab 19 daftar pinjol legal
Bab 20 hokiom88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8894bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Kegilaan Seni Bela Diri Bintang

sosbobet
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan desain jembatan lengkung LRT yang dinilai salah oleh Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo merupakan solusi arsitek.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan desain jembatan lengkung LRT yang dinilai salah oleh Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo merupakan solusi arsitek. ( Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi buka suara soal isu salah desain jembatan lengkung LRT Jabodebek di Gatot Subroto-Kuningan.

Ia mengaku tidak bisa mengatakan desain itu salah atau benar. Yang pasti katanya, dalam merancang sebuah konstruksi di tikungan, arsitek pasti memikirkan desain terbaik demi mengatasi hambatan yang ada di lapangan.

Termasuk untuk proyek LRT Jabodebek.

"Saya tidak bisa ngomong salah dan benar, tetapi adalah suatu kelaziman bahwa pada satu tikungan harus ada solusi. Coba bayangkan kalau di tengah-tengahnya ada kolom, atau dibikin segi empat, suruh berhenti? Ya sekarang itu solusi desain optimum. Saya tidak katakan itu maksimum, saya bisa katakan tidak salah, itu adalah solusi desain," katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Kamis (3/8).

"Yang namanya desain itu memang dengan hambatan, lalu arsitek engineermencari solusi," tambahnya.

Kesalahan desain LRT Jabodebek disampaikan oleh Kartika Wirjoatmodjo Selasa (1/8) lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Angkat Suara Soal Jembatan Lengkung LRT Jabodebek Salah Desain

"Itu salah desain karena dulu Adhi sudah bangun jembatannya, dia tidak mengetes sudut kemiringan keretanya. Jadi sekarang kalau belok harus pelan sekali, karena harusnya lebih lebar tikungannya," kata Tiko seperti dikutip dari detik.com.

"Kalau tikungannya lebih lebar dia bisa belok sambil speed up, karena tikungannya sekarang udah terlanjur dibikin sempit, mau enggak mau keretanya harus jalan hanya 20 km per jam, pelan banget," tambahnya.

Lanjutnya, hal itu terjadi karena pembangunan prasarana tidak berkomunikasi dengan pihak yang membangun sarananya.

Selain desain, Tiko juga menyebut LRT Jabodebek memiliki 2 masalah lain. Pertama terkait ketersediaan sistem integrator.

Ia mengatakan ada enam komponen dalam proyek LRT Jabodebek.

Mereka adalah prasarana yang disiapkan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk, kereta yang disiapkan oleh PT INKA (Persero), software developmentyang digarap oleh Siemens, persinyalan oleh PT Len Industri (Persero), dan lain-lain.

Namun, Tiko mengatakan tidak ada sistem integratorpada proyek ini. Padahal, pada proyek besar seharusnya ada.

"Jadi semua komponen project ini berjalan liar, tanpa ada integratordi tengah," katanya.

Untuk mengatasi masalah ini, ia sudah membuat project management office (PMO). PMO ia tugaskan untuk memastikan integrasinya tercipta.

Masalah kedua terkait spesifikasi kereta yang digunakan dalam proyek LRT. Ia sempat menerima keluhan dari Siemens. Hal itu lantaran spesifikasi kereta antara satu dengan yang lain berbeda-beda.

"Siemens suatu hari call meeting, komplain sama saya. Pak ini software-nya naik cost-nya, kenapa, spec keretanya INKA ini baik dimensi, berat maupun kecepatan dan pengeremannya berbeda-beda satu sama lain. Jadi 31 kereta beda spesifikasinya semua, jadi software-nya mesti dibikin toleransinya lebih lebar supaya bisa meng-capture berbagai macam spesifikasi tadi itu," paparnya.

Lihat Juga :
Salim Group dan Agung Sedayu Garap Pembangunan Tol Rp23 T Menuju PIK 2

Merespons itu semua, terutama masalah desain, Jokowi mengatakan itu semua tidak perlu dibesar-besarkan.

Ia mengatakan kesalahan itu merupakan hal yang wajar. Pasalnya,meskipun sudah ada LRT di Palembang, Jokowi mengatakan LRT Jabodebek merupakan proyek LRT pertama yang dikerjakan Indonesia.

"LRT ini yang pertama kali kita kerjakan jadi kalau ada koreksi, ada yang perlu dievaluasi, perlu ada yang diperbaiki ya kita perbaiki. Jangan senang mencari-cari kesalahan, karena kesalahan pasti ada, karena baru pertama kali," ujar Jokowi usai menjajal LRT di Stasiun Dukuh Atas, Kamis (3/8).

(rzr/agt)

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

sekar4d
Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Selasa (8/8). Diskon berlaku untuk aneka merek TV.
Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Selasa (8/8). Diskon berlaku untuk aneka merek TV (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari TV baru, coba beli di Transmart, deh! Soalnya, Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja 8.8.

Promo diskonnya akan berlangsung seharian pada Selasa (8/8) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Spesial Merdeka Belanja, Produk Elektronik Diskonnya Jutaan

Nah untuk TV LED 50" UHD Smart promo diskonnya mulai dari harga Rp4,55 juta dari harga normal berkisar Rp7,99 juta per unit.

Sementara untuk TV LED 65" UHD Smart promo diskonnya mulai dari harga Rp7,83 juta dari harga normal berkisar Rp11,2 juta per unit.

Harga pastinya nanti menyesuaikan merek ya! Tapi yang pasti harganya jauh lebih rendah dari harga normal. Jadi pasti cuan banget beli TV di Transmart Full Day Sale!

Selain TV, ada promo diskon untuk berbagai jenis elektronik lain loh! Begitu juga untuk bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, sampai furnitur.

Diskonnya mencapai 50 persen untuk produk tertentu. Diskon pun masih bisa bertambah 20 persen jika melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Makanya yuk jangan sampai ketinggalan untuk ikutan Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja besok!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Monster di Dunia Elf

dutampo
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah buka suara soal permintaan Partai Buruh untuk menaikkan upah minimum sebesar 15 persen pada tahun depan.
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah buka suara soal permintaan Partai Buruh untuk menaikkan upah minimum sebesar 15 persen pada tahun depan. (CNN Indonesia/Lina Itafiana)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah buka suara soal usulan upah minimum naik sebesar 15 persen pada tahun depan. Usulan tersebut dikemukakan oleh Partai Buruh. 

Ida mengatakan upah minimum akan mengacu pada Undang-undang Cipta Kerja.

"Penetapan UMP-kan menggunakan dasar UU Cipta Kerja yang juga meminta membuat aturan turunannya dalam bentuk peraturan pemerintah," kata Ida di Istana Kepresidenan, Rabu (2/8).

"Saya kira kan ump itu adalah berlaku untuk pekerja di bawah 1 tahun, di atas itu berlaku struktur skala upah, dan itu sudah diatur di undang-undang bahwa pekerja di atas 1 tahun tidak lagi menggunakan upah minimum," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/dzu)

Wuzong

cara menggunakan akulaku kredit
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat pembangunan jalan tol menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara.
Proyek pembangunan tol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara segmen KKT Kariangau-Simpang Tempadung di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat pembangunan jalan tol menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP)IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Pembangunan IKN 2 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur Armen Adekristi mengatakan jalan tol tersebut akan terhubung dengan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam).

Menurutnya, kehadiran jalan tol ini akan mempersingkat jarak tempuh dari Balikpapan menuju Kawasan Inti IKN. Sebelumnya, waktu tempuh antara kedua wilayah itu mencapai 2 jam, dengan tol bisa dipangkas menjadi 30 menit saja.

Adapun untuk untuk Seksi 6A Riko-Rencana Outer Ring Road IKN dan Seksi 6B Rencana Outer Ring Road-Simpang 3 ITCI, saat ini sudah dalam proses lelang paket pekerjaan dengan target penandatangan kontrak pada Agustus 2023.

Sementara untuk Seksi 1 ruas Bandara Sepinggan-Tol Balsam, lelang akan dilakukan pada Oktober 2023 dengan target kontrak pada Desember 2023.

"Dan Seksi 5B-1 Segmen Jembatan Pulau Balang - Simpang Rencana Bandara VVIP serta Seksi 5B-2 Simpang Rencana Bandara VVIP - Riko akan mulai lelang pada September 2023 dengan target kontrak November 2023," sambung Armen.

Lebih lanjut, Armen menjelaskan Seksi 2 adalah bagian dari Tol Balsam. Sedangkan untuk di Seksi 4 disiapkan pembangunan terowongan bawah laut (immersed tunnel) untuk menjaga lingkungan. Selain itu, di Seksi 4 juga disediakan dua lintasan semacam terowongan pendek untuk satwa.

"Untuk immersed tunnelsaat ini masih proses lelang pekerjaan desain," ujarnya.

Di samping itu, Kementerian PUPR saat ini juga tengah menyelesaikan pembangunan Jembatan duplikasi bentang pendek Pulau Balang di Kalimantan Timur sepanjang 514 meter. Jembatan ini akan tersambung dengan jalan tol akses IKN Segmen 5A Simpang Tempadung -Jembatan Pulau Balang.

Menurut Armen, saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 25,3 persen dan ditargetkan rampung pada Mei 2024. Sedangkan untuk di KIPP IKN, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Jalan Lingkar Sepaku segmen 1,2, dan 3 sepanjang 5,7 km.

Lihat Juga :
Menteri PANRB: 16 Ribu ASN Bakal Ditempatkan di IKN

Sementara sisanya yakni Segmen 4 (4,4 km), sedang tahap konstruksi dengan progres 48,37 persen.

Selain Jalan Lingkar Sepaku, saat ini juga tengah dibangun Jalan Sumbu Kebangsaan sisi barat sepanjang 2,02 km dan Jalan Sumbu Kebangsaan sisi Timur sepanjang 3,27 km.

Untuk Jalan Sumbu Kebangsaan sisi barat sudah dalam tahap konstruksi sejak September 2022. Adapun progresnya sudah mencapai 39,04 persen dan ditargetkan selesai April 2024. Sementara, untuk Jalan Sumbu Kebangsaan sisi timur sudah dimulai konstruksi sejak Desember 2022 dengan progres 36,52 persen dan target selesai Maret 2024.

(mrh/isn)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Shen Yuan menyatukan dunia

bonanza 138 slot login link alternatif
Pendiri Alibaba Group Jack Ma dikabarkan berinvestasi di startup sektor pertanian dan perikanan.
Pendiri Alibaba Group Jack Ma dikabarkan berinvestasi di startup sektor pertanian dan perikanan. Ilustrasi. (AFP/Andrew Burton).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Alibaba Group Jack Ma dikabarkan berinvestasi di startupsektor pertanian dan perikanan.

Startup bernama 1.8 Meters Marine Technology (Zhejiang) Co itu didirikan di Hangzhou pada 20 Juli lalu dengan modal terdaftar sebesar 110 juta yuan atau US juta.

Melansir South China Morning Post (SCMP), pemegang saham utama startup itu adalah 1.8 Meters Technology Holding Ltd yang berbasis di Hong Kong dengan total saham 80 persen.

Mantan Kepala Eksekutif Ant Group Simon Hu juga dilaporkan memiliki 5,5 persen saham di perusahaan baru tersebut.

Adapun lingkup bisnis startup tersebut meliputi produk akuatik, pakan, dan pemrosesan. Usaha tersebut juga mencakup penjualan grosir dan eceran produk pertanian serta pengembangan sistem tenaga angin lepas pantai. Hal itu sesuai dengan minat Jack Ma setelah pensiun dari Alibaba.

Jack Ma mengundurkan diri sebagai pemimpin Alibaba pada 2019 lalu dan tidak lagi memegang peran korporat apa pun di perusahaan tersebut.

Ia kemudian melakukan beberapa perjalanan internasional untuk belajar tentang produksi pangan berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir. Pada Mei lalu, Ma menjadi profesor tamu di Tokyo College di mana ia berfokus pada pertanian berkelanjutan dan produksi pangan.

Sebelumnya, ia mengunjungi sebuah universitas di Belanda untuk mempelajari cara meningkatkan produksi pangan berkelanjutan. Ia juga mengikuti tur Eropa di bidang serupa untuk memajukan minatnya pada pertanian.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

mimpi bintang yang sempurna

erek erek 30 2d
Menteri BUMN Erick Thohir akan menggunakan PKPU sebagai salah satu opsi menyelesaikan permasalahan keuangan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).
Menteri BUMN Erick Thohir akan menggunakan PKPU sebagai salah satu opsi menyelesaikan permasalahan keuangan PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (CNN Indonesia/Muhammad Ikhwanuddin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) menjadi salah satu opsi yang akan diambil untuk menyelesaikan permasalahan keuangan PT Waskita Karya Tbk (WSKT)

"Kita lagi duduk dengan Menteri Keuangan, prosesnya seperti apa. Kalau kita kemarin, salah satu opsinya dengan PKPU atau restrukturisasi total. Jadi ini yang kita dorong, ini yang kita coba," ujar Erick seperti dikutip dari Antara,Senin (7/8).

Ia menyebut Kementerian BUMN bersama para pemangku kepentingan lain akan terus mendukung BUMN Karya dalam upaya membenahi kinerja keuangan mereka.

Selain soal PKPU, Erick juga blak-blakan soal langkah pemerintah batal memberikan memberikan modal negara Rp3 triliun untuk Waskita Karya. Modal tersebut akan dialihkan kepada PT Hutama Karya (Persero) atau HK.

"PMN Waskita dialihkan ke HK. Dari situ, HK mengambil aset yg ada di Waskita. Proses merger HK dan Waskita serta PP (PT PP Presisi) dan WIka (PT Wijaya Karya Tbk) itu prosesnya 2 sampai 3 tahun. Tapi, restrukturisasi sudah dilakukan dari 3 tahun lalu," ujar Erick.

PT Waskita Karya Tbk tidak dapat membayar bunga utang ke-12 dan pelunasan pokok atas obligasi berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2022, yang jatuh tempo pada 6 Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]

Jumlah pokok utang Seri B yang seharusnya dibayarkan mencapai Rp 135,5 miliar, dengan bunga tetap 10,75 persen per tahun.

Sebelumnya, pada 5 Mei 2023, perseroan juga mengumumkan tidak membayar bunga ke-11 (sebelas) PUB IV tahap I Tahun 2020 dan telah dinyatakan lalai oleh Wali Amanat pada 30 Mei 2023.

Pada semester I 2023, WSKT memiliki total utang sebesar Rp 84,31 triliun, atau naik tipis 0,31 persen dibandingkan semester I-2022 senilai Rp 83,98 triliun. Jumlah liabilitas terdiri dari liabilitas jangka pendek senilai Rp22,79 triliun dan liabilitas jangka panjang senilai Rp61,5 triliun.



(agt/agt)