petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sukaslot

link mesin slot 860Jutaan kata 929458Orang-orang telah membaca serialisasi

《sukaslot》

Gandum Mahal, Bulog Pilih Produksi Mi Sagu******

Perum Bulog memilih untuk memproduksi mi sagu untuk menekan impor gandum dari Rusia dan Ukraina.
Perum Bulog memilih untuk memproduksi mi sagu untuk menekan impor gandum dari Rusia dan Ukraina. (Dok. Bulog).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog memilih untuk memproduksi mi saguuntuk menekan impor gandum dari Rusia dan Ukraina. Terlebih, perang kedua negara Eropa Timur itu membuat stok gandum menipis dan harga membengkak.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan upaya menggodok mi sagu bernama Meesaki ini juga bentuk diversifikasi pangan. Bahkan, Febby mengklaim produk buatan dalam negeri ini bebas gluten.

"(Meesaki) untuk diversifikasi. Saat ini kan memang gandum kita tahu sendiri Ukraina dan Rusia sedang perang, bagaimana bahkan mereka mendesak 'Sudah lah orang Indonesia jangan banyak impor gandum, kami kan makan roti, situ makan beras'," ungkap Febby dalam acara Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

"Sumber karbohidrat baru dan sedang kami kembangkan sebagai pengganti gandum. Kita sekarang impor gandum sekitar 11,3 juta ton. Tapi di sana (Rusia dan Ukraina) kan petaninya tinggal 20 persen, perang dan produksinya berkurang. Mereka berharap orang Asia jangan terlalu banyak impor gandum," tandasnya.

Mi memang menjadi favorit banyak orang. Namun, perang Rusia-Ukraina membuat gandum langka dan bahkan pemerintah mewanti-wanti harga mi instan bisa naik hingga tiga kali lipat.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan stok gandum Indonesia masih tergantung pada impor. Oleh karena itu, gangguan pasok ini sangat berpengaruh pada kebutuhan dalam negeri dan berpotensi membuat harga mi instan bengkak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan kenaikan harga gandum akibat invasi Rusia ke Ukraina akan berdampak pada harga pangan, seperti roti dan mi di Indonesia. Pasalnya, Indonesia masih bergantung pada gandum dari dua negara tersebut.

"Ini hati-hati yang suka makan roti yang suka makan mi, harganya bisa naik. Karena apa? ada perang di Ukraina. Kenapa perang di Ukraina mempengaruhi harga gandum? Karena produksi gandum 34 persen berada di negara itu. Rusia, Ukraina, Belarusia semua ada di situ. Di Ukraina saja ada stok gandum," tutur Jokowi pada Agustus 2022 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Cegah Lonjakan Harga, CT Siap Salurkan Gula Bulog di Transmart******

Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan siap menyalurkan gula besutan pemerintah melalui Transmart demi mencegah lonjakan harga jelang lebaran.
Founder sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan siap menyalurkan gula besutan pemerintah melalui Transmart. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Founder sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan siap menyalurkan gula besutan pemerintah melalui Transmart.

Ia berharap langkah ini bisa membantu stabilitas harga gula yang kerap naik jelang lebaran.

"Jadi Transmart, saya sudah sampaikan ke Pak Budi Waseso (Dirut Perum Bulog), saya siap menyalurkan bukan hanya beras, saya minta tadi kalau ada gula. Karena kalau lebaran ini selalu beras dan gula (naik)," kata Chairul Tanjung seperti dikutip dari detikfinance.com, Rabu (15/3).

"Ini masih dalam tahap pembicaraan. Karena kan prinsipnya pemerintah menginginkan harga-harga kebutuhan pokok terjangkau. Untuk bisa terjangkau, itu berarti harus ada stabilisatornya. Nah Bulog salah satu fungsinya sebagai stabilisator harga," ujarnya.

Selain gula, CT juga menyoroti persoalan beras dan minyak. Sejalan dengan masalah itu, ia mengatakan Transmart akan membantu pemerintah menjual produk beras medium murah kualitas premium besutan Perum Bulog.

Beras ini dijual dalam bentuk kemasan 5 kg seharga Rp47.250. Adapun produk ini merupakan bagian dari program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras (SPHP).

"Kita senang bisa menyalurkan beras murah dengan kualitas tinggi kepada masyarakat. Transmart sebagai ritel tidak hanya bertanggung jawab menjual produk lainnya, tapi kebutuhan pokok penting, khususnya menjelang Lebaran. Saya sudah keliling beberapa daerah, beras Bulog ini sangat diminati masyarakat," katanya.

Sementara untuk minyak goreng sendiri, khususnya Minyakita telah masuk ke gerai Transmart sejak tahun lalu. CT mengatakan minyak goreng merupakan kebutuhan yang tidak kalah krusial. Namun memang harganya ini sangat bergantung dengan harga keekonomian global.

"Minyak goreng kalau harga internasional lagi naik. Karena kalau harga internasionalnya tidak naik, minyak goreng aman. Prinsipnya kita Transmart, kita mau selalu di depan untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Adapun salah satu upaya dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok agar tetap murah ialah dengan menjalin kerja sama dengan toko ritel seperti Transmart. Salah satu alasannya yakni menyangkut kasus beras besutan Bulog, yakni beras SPHP yang dioplos dan dijual kembali dengan kemasan berbeda.

"Tadinya kan ngasinya ke pedagang. Kalau ngasinya ke pedagang itu kadang-kadang bukan dijual langsung ke konsumennya, diganti packagingnya, dijadikan beras curah. Nah sekarang langsung ke retail dengan harga yang telah ditentukan Bulog sendiri," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Ditemui terpisah, Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan, Chairul Tanjung secara langsung telah berkomunikasi dengan Bulog menyangkut permintaan penyaluran gula tersebut.

"Kalau gula sebenarnya ia minta ke kita juga. Tapi hingga saat ini gula penugasannya masih di ID Food yang 250 ribu ton itu. Cuman kita tetap jalan gulanya. Nanti kalau misalkan suplai gulanya dari kita juga nggak apa-apa," kata Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, ada 3 kebutuhan pokok yang cukup krusial di masyarakat antara lain minyak, gula, dan beras. Langkah kerja sama ini pun sejalan dengan upaya stabilisasi kebutuhan pokok di masyarakat, khususnya 3 produk tersebut.

Lihat Juga :
PT MSU Akhirnya Kembalikan Uang 114 Pembeli Apartemen Meikarta
(agt/dzu)

Deretan Perusahaan yang Terdampak Silicon Valley Bank Bangkrut******

Ada banyak perusahaan industri media, game hingga kripto yang memiliki dana di Silicon Valley Bank.
Ada banyak perusahaan industri media, game hingga kripto yang memiliki dana di Silicon Valley Bank. (Getty Images via AFP/JUSTIN SULLIVAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sederet perusahaan raksasa global terkena imbas kebangkrutan Silicon Valley Bank (SVB). Nama seperti Unity Technologies, Roblox dan Vox Media terancam merugi.

Runtuhnya bank pemberi modal startup itu terjadi pada Jumat (10/3) pagi waktu Amerika Serikat usai 48 jam mengalami krisis modal.

Regulator California akhirnya menutup bank ini dan menempatkannya di bawah kendali Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai pihak yang melikuidasi aset-aset bank untuk membayar dana nasabah.

Namun menurut FDIC, sebanyak 89 persen simpanan di SVB senilai US5,4 miliar tidak diasuransikan pada akhir 2022. Nasib dana ini akan ditentukan kemudian.

Lihat Juga :
Kronologi Silicon Valley Bank Kolaps, Duit Nasabah Rp2.712 T Tak Jelas

Berikut sederet perusahaan raksasa teknologi yang terkena imbas bangkrutnya SVB

Vox Media

Vox Media adalah perusahaan induk The Verge, outlet berita teknologi online populer yang berbasis di Amerika Serikat.

Vox juga menjadi situs web berita dan opini Amerika yang viral, dan Polygon, situs web berita hiburan yang meliput berita dari industri video game, juga film, komik, televisi dan buku.

The New York Times melaporkan Vox Media memiliki sejumlah uang kas besar operasionalnya di SVB.

Salah satu pegawai di Vox Media menceritakan kartu kredit Vox Media yang dikeluarkan SVB telah berhenti bekerja pada hari Jumat.

Para pegawai juga mengklaim perusahaan tidak mengharapkan adanya gangguan terhadap bisnisnya, termasuk penggajian kepada karyawan.

Penske Media, pemegang saham terbesar Vox Media, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, pihaknya siap jika perusahaan membutuhkan modal tambahan tetapi menambahkan tidak ada masalah untuk saat ini.

Roblox

Platform game online viral abad ke-21, Roblox, juga terpengaruh penutupan SVB oleh regulator, seperti dikutip dari Gizmo China.

Menurut Forbes, Roblox Corporation memegang 5 persen dari US miliar atau setara Rp46 triliun dalam bentuk tunai (150 juta USD) di bank.

Namun, menurut sumber perusahaan video game tersebut mengatakan keruntuhan SVB "tidak akan berdampak" pada operasional perusahaan sehari-hari.

Unity

Unity Technologies, developer teknologi video-game asal Amerika Serikat, yang dikenal dengan mesin video game-nya, Unity, mengungkap kepada pihak berwenang di negara tersebut hari ini perusahaan memegang kurang dari 5 persen kas perusahaan.

Namun, Unity Technologies dengan cepat memberi tahu unit bisnisnya, Unity untuk segera memperbarui lembaga pembayaran dari SVB ke bank lain sebelum 20 Maret 2023, untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

Lihat Juga :
SVB Kebangkrutan Bank Terbesar Sejak 2008, Miliaran Dolar Tersandera

Roku

Roku adalah perusahaan Amerika yang memberikan layanan siaran Roku TV. Perusahaan itu juga bergerak di penjualan perangkat media digital perangkat dan layanan merilis konten media streaming.

Perusahaan melaporkan sebanyak US$ 487 juta uang kasnya berada di dalam SVB, yang merupakan 26 persen dari aset perusahaan.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah simpanan Roku di SVB sebagian besar tidak diasuransikan. Saat ini, Roku tidak mengetahui sejauh mana perusahaan dapat memulihkan kas yang disimpan di SVB.

Circle

Circle merupakan perusahaan Cryptocurrency asal AS pemilik stablecoin USDC. Perusahaan memiliki investasi besar-besaran sebesar US,3 miliar atau setara Rp51 triliun dengan Silicon Valley Bank.

Perusahaan mengungkapkan dalam sebuah tweet bahwa nilai investasi itu sekitar 8 persen dari total US miliar atau setara Rp 619 triliun milik perusahaan.

"Seperti pelanggan dan deposan lain yang mengandalkan SVB untuk layanan perbankan, Circle bergabung dengan SVB untuk kelangsungan bank dalam ekonomi AS dan akan mengikuti panduan yang diberikan oleh regulator negara bagian dan Federal," ujar perusahaan.

(can/fea)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor jam 7 pagi

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
link gacor akun baru
hokiqq
jingga88
cuanjp
slotgacor terbaru
jpmaxwin
bo slot gacor gampang menang
situs slot banyak menang
voucher cashback
Daftar isi semua bab
Bab 1 big288 slot
Bab 2 kdslots777
Bab 3 rtp bocoran admin jarwo
Bab 4 ayuslot
Bab 5 slot judi terpercaya
Bab 6 agen62
Bab 7 google gimana cara dapat duit
Bab 8 ajakslot
Bab 9 cara dapat uang di internet
Bab 10 angkasa168 rtp
Bab 11 forumsyairhk
Bab 12 situs slot gacor member baru
Bab 13 bomslot
Bab 14 slot gacor luar
Bab 15 cara menghitung judi bola parlay
Bab 16 mahjong ways demo oyna
Bab 17 neng4d
Bab 18 judi game online slot
Bab 19 surga slot 77 link alternatif
Bab 20 bonus new member slot 100 to 5x
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6884bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Su Ungu Mencari Keabadian

situs slot kasih modal
Mayoritas harga pangan naik menjelang bulan puasa, khususnya daging ayam yang tembus Rp34 ribuan per kg.
Mayoritas harga pangan naik menjelang bulan puasa, khususnya daging ayam yang tembus Rp34 ribuan per kg. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangannaik menjelang bulan puasa, khususnya daging ayam yang tembus Rp34 ribuan per kg.

Mengutip hargapangan.id, Senin (13/3), harga daging ayam terkerek dari Rp33.550 per kg pada awal pekan lalu menjadi Rp34.300 per kg pada awal pekan ini.

Selain daging ayam, harga cabai-cabaian juga makin 'pedas'. Seperti cabai rawit merah yang naik dari Rp67.600 per kg menjadi Rp71.850 per kg, cabai rawit hijau terkerek dari Rp48.100 per kg menjadi Rp48.950 per kg.

Kemudian, harga daging sapi kualitas 1 naik dari Rp137.700 per kg menjadi Rp137.800 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 2 naik tipis dari Rp20.200 per kg menjadi Rp20.250 per kg.

Sementara itu, beberapa komoditas masih stabil harganya. Seperti gula pasir lokal masih stabil di Rp14.500 per kg, minyak goreng curah di Rp15.550 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 di Rp21.750 per kg, dan daging sapi kualitas 2 yang tetap di level Rp128.750 per kg.

Lihat Juga :
Profil Silicon Valley Bank, Andalan Startup AS yang Kini Bangkrut

Untuk harga beras cukup bervariasi. Beras kualitas super 1 naik tipis dari Rp14.600 per kg menjadi Rp14.650 per kg, beras kualitas super 2 stabil di Rp14.100 per kg.

Beras kualitas medium 1 juga tetap dijual Rp13.200 per kg, beras kualitas medium 2, naik sedikit dari Rp13.050 per kg menjadi Rp13.100 per kg. Sedangkan beras kualitas bawah 1 naik dari Rp12.050 per kg menjadi Rp12.150 per kg, dan beras kualitas bawah 2 naik dari Rp11.650 per kg menjadi Rp11.750 per kg.

Adapun untuk bawang merah turun dari Rp38.400 per kg menjadi Rp38.150 per kg, dan gula pasir premium turun tipis dari Rp15.900 per kg menjadi Rp15.850 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Mulai sekarang aku akan menjadi Tuhan

bulan 77 slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Kamis (16/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (16/3). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi bakal menguat terbatas pada perdagangan Kamis (16/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih minim sentimen sehingga bakal berada dalam rentang konsolidasi. Sedangkan pola gerak market regional cenderung fluktuatif, termasuk pergerakan harga komoditas.

"Jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir belum akan mengalami perubahan. Hari ini iHSG berpotensi menguat terbatas," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, INDF, ICBP, BINA, PWON, CTRA, SCMA, SMRA, dan BBCA.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan jika semakin besar kepanikan investor dalam negeri menyikapi sentimen yang ada, maka semakin rendah level IHSG.

"Berita buruk tentang perbankan AS susul menyusul, memberikan image bahwa pasar sudah semakin menuju crash. Walaupun sampai saat ini belum terlihat respons yang mengarah pada kondisi tersebut," ungkapnya.

Ia memproyeksi IHSG bakal melemah. Peluang reboundsudah terjadi, tetapi IHSG gagal bertahan dalam kondisi reboundsehingga pergerakan cenderung melemah kembali di rentang 6.594-6.741.

IHSG lesu di posisi 6.628 pada perdagangan Rabu (15/3). Indeks saham melemah 13,67 poin atau minus 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,67 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,35 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kronik Lima Benua dan Bangsa

prediksi zurich togel
IHSG ditutup di level 6.628 pada Rabu (15/3), melemah 13,67 poin atau minus 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.628 pada Rabu (15/3), melemah 13,67 poin atau minus 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.628 pada Rabu (15/3). Indeks saham melemah 13,67 poin atau minus 0,21 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,08 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,11 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 232 saham menguat, 320 terkoreksi, dan 195 lainnya stagnan. Terpantau sembilan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor basic yang ambles 0,96 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang plus 0,03 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 1,57 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan plus 1,31 persen.

Bursa saham Eropa juga terpantau perkasa. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 1,17 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 1,86 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,83 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika juga kinclong. Indeks S&P 500 naik 1,65 persen, indeks NYSE menguat 1,22 persen, dan indeks NASDAQ Composite plus 2,14 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Shenglongxu

slot online site
Mukesh Ambani berencana membangkitkan lagi rival Coca Cola di India yang mati suri.
Mukesh Ambani ingin membangkitkan lagi Campa Cola di India. (AFP/SAM PANTHAKY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya di India sekaligus Asia, Mukesh Ambani mengumumkan rencana meluncurkan kembali merek minuman soda Campa Cola di India. Pada era 1970an, Campa Cola merupakan rival Coca Cola dan Pepsi di negara tersebut.

Dilansir CNN, Ambani ingin membangkitkan minuman populer tersebut lewat salah satu perusahaannya, Reliance Group. Menurut rencana, Ambani ingin memperkenalkan lagi tiga rasa minuman Campa Cola yakni, cola, lemon, dan jeruk.

"Dengan menghadirkan Campa lewat avatar barunya, kami harap bisa menginspirasi konsumen lintas generasi untuk menyambut merek yang benar-benar ikonik ini. Sekaligus, memantik antusiasme baru dalam segmen minuman," kata juru bicara Reliance Group.

Shailesh Desai (60) mengatakan, meminum Campa Cola akan membangkitkan lagi rasa nostalgia ketika ia kecil. Desai mengaku suka meminum Campa Cola ketika akan mengajak lawan jenis berkencan.

"Banyak sekali memori masa muda. Jika minuman ini rasanya masih sama, Campa Cola akan menjual nostalgia" tulisnya lewat akun Twitter.

Coca Cola sebetulnya masuk ke India pada 1950an. Namun merek minuman soda asal Amerika Serikat (AS) itu hengkang usai pemerintah India mengeluarkan peraturan yang mengharuskan Coca Cola menguak resep minumannya.

Hengkangnya Coca Cola itu menjadi celah bagi Campa Cola yang kemudian menjadi populer. Campa Cola populer lantaran iklannya dan slogan "The Great Indian Taste" yang menarik warga.

Campa Cola pernah mengajak bintang Bollywood, Salman Khan ikut terlibat dalam iklannya. Selain lewat televisi, Campa Cola juga terkenal lewat iklan media cetak yang dilengkapi ilustrasi pop-art dan warna yang tebal.

Sayangnya, popularitas Campa Cola menukik di era 1990an usai Perdana Menteri India kala itu, PV Narasimha Rao dan Menteri Keuangan, Manmmohan Singh membuka India untuk investasi asing.

Lihat Juga :
Saham Anjlok Rp1.110 T, Gautam Adani Tak Jadi Orang Terkaya Asia Lagi

Sementara itu, dikutip dari Investopedia, Mukesh Ambani diketahui memiliki kekayaan sekitar US miliar. Kekayaan itu diperolehnya leawt perusahaan keluarga, Reliance Industries yang diwariskan dari sang ayah, Dhirubhai Ambani.

Reliance Industries bergerak di bidang minyak, gas, petrokimia, telekomunikasi, retail, dan media. Pada 2005, terjadi pembagian bisnis antara Mukesh dan adiknya, Anil.

Mukesh mengurusi bidang minyak dan gas, sementara Anil bergerak di bidang telekomunikasi, infrastruktur dan keuangan.

(lth/lth)

[Gambas:Video CNN]

Rumah pertanian pastoral dalam perjalanan waktu

gold party pragmatic
IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan pada akhir pekan ini. Secara teknikal, indeks masih berpeluang untuk melanjutkan reboundnya.
IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan pada akhir pekan ini. Secara teknikal, indeks masih berpeluang untuk melanjutkan reboundnya. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (10/3) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham masih berpeluang untuk rebound.

"IHSG diperkirakan akan mempertahankan peluang melanjutkan fase bullishjangka pendek apabila mencatatkan higher lowdibandingkan level terendah pada 8 Maret lalu di 6.728," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memproyeksi IHSG menguat hari ini.

Ia mengatakan rilis data perekonomian yang cukup stabil ditambah dengan prospek pertumbuhan kinerja emiten yang berpotensi terus membaik jadi penopang gerak indeks saham.

"Hal ini tentunya masih akan terus menarik bagi investor untuk dapat melakukan investasi di dalam pasar modal Indonesia," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.698 dan resistance 6.821 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASRI, BBCA, BBRI, BBNI, BINA, JSMR, UNVR, ICBP, HMSP, dan WTON.

IHSG ditutup menguat 23,42 poin atau 0,35 persen ke level 6.799 pada perdagangan Kamis (9/3) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,67 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Wuxian Agung dari Dinasti Tang

slot5000 demo
Mukesh Ambani berencana membangkitkan lagi rival Coca Cola di India yang mati suri.
Mukesh Ambani ingin membangkitkan lagi Campa Cola di India. (AFP/SAM PANTHAKY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya di India sekaligus Asia, Mukesh Ambani mengumumkan rencana meluncurkan kembali merek minuman soda Campa Cola di India. Pada era 1970an, Campa Cola merupakan rival Coca Cola dan Pepsi di negara tersebut.

Dilansir CNN, Ambani ingin membangkitkan minuman populer tersebut lewat salah satu perusahaannya, Reliance Group. Menurut rencana, Ambani ingin memperkenalkan lagi tiga rasa minuman Campa Cola yakni, cola, lemon, dan jeruk.

"Dengan menghadirkan Campa lewat avatar barunya, kami harap bisa menginspirasi konsumen lintas generasi untuk menyambut merek yang benar-benar ikonik ini. Sekaligus, memantik antusiasme baru dalam segmen minuman," kata juru bicara Reliance Group.

Shailesh Desai (60) mengatakan, meminum Campa Cola akan membangkitkan lagi rasa nostalgia ketika ia kecil. Desai mengaku suka meminum Campa Cola ketika akan mengajak lawan jenis berkencan.

"Banyak sekali memori masa muda. Jika minuman ini rasanya masih sama, Campa Cola akan menjual nostalgia" tulisnya lewat akun Twitter.

Coca Cola sebetulnya masuk ke India pada 1950an. Namun merek minuman soda asal Amerika Serikat (AS) itu hengkang usai pemerintah India mengeluarkan peraturan yang mengharuskan Coca Cola menguak resep minumannya.

Hengkangnya Coca Cola itu menjadi celah bagi Campa Cola yang kemudian menjadi populer. Campa Cola populer lantaran iklannya dan slogan "The Great Indian Taste" yang menarik warga.

Campa Cola pernah mengajak bintang Bollywood, Salman Khan ikut terlibat dalam iklannya. Selain lewat televisi, Campa Cola juga terkenal lewat iklan media cetak yang dilengkapi ilustrasi pop-art dan warna yang tebal.

Sayangnya, popularitas Campa Cola menukik di era 1990an usai Perdana Menteri India kala itu, PV Narasimha Rao dan Menteri Keuangan, Manmmohan Singh membuka India untuk investasi asing.

Lihat Juga :
Saham Anjlok Rp1.110 T, Gautam Adani Tak Jadi Orang Terkaya Asia Lagi

Sementara itu, dikutip dari Investopedia, Mukesh Ambani diketahui memiliki kekayaan sekitar US miliar. Kekayaan itu diperolehnya leawt perusahaan keluarga, Reliance Industries yang diwariskan dari sang ayah, Dhirubhai Ambani.

Reliance Industries bergerak di bidang minyak, gas, petrokimia, telekomunikasi, retail, dan media. Pada 2005, terjadi pembagian bisnis antara Mukesh dan adiknya, Anil.

Mukesh mengurusi bidang minyak dan gas, sementara Anil bergerak di bidang telekomunikasi, infrastruktur dan keuangan.

(lth/lth)

[Gambas:Video CNN]