petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mangga2bet

indogacor369 138Jutaan kata 899099Orang-orang telah membaca serialisasi

《mangga2bet》

Tampil Kece di Tahun Baru dengan Outfit dari Transmart, Cek Promonya******

Dapatkan banyak promo harga pakaian pria di Transmart Full Day Sale yang berlangsung pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).
Dapatkan banyak promo harga pakaian pria di Transmart Full Day Sale yang berlangsung pada 30-31 Desember 2023 (CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau tampil menawan di tahun baru nanti? Beli aja outfitdari Transmart yang bisa bikin penampilan kamu jadi lebih kece.

Kamu bisa dapatkan banyak promo harga pakaian pria di Transmart Full Day Sale yang berlangsung pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).

Lihat Juga :
Belanja Auto Diskon di Transmart kalau Pakai Allo Bank atau Bank Mega
  • Manzone kemeja promo pay 1 for 2 dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Men's Top kemeja dan t-shirt, harga spesial Rp150 ribu dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Arizona polo shirt, harga spesial Rp150 ribu dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • Capetown, Arizona, Red Point t-shirt, harga spesial Rp100 ribu dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.
  • S135 kemeja linen buy 2 Rp300 ribu dan tambahan diskon 20 persen menggunakan Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Murah-murah banget kan? Langsung aja borong pakaian dengan harga promo ini di Transmart Full Day Sale. Supaya makin hemat bayar belanjaannya pakai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, ya.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

TNI AL dipastikan berkantor di IKN mulai Juni 2024******

TNI AL dipastikan berkantor di IKN mulai Juni 2024
Kepala Staf Angkatan Laut (AL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Walda Marison
Jadi Juni kita harus sudah mulai berkantor, memang lahan sudah mulai disediakan, namun pembangunan baru akan dimulai
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memastikan markas besar (Mabes) TNI AL di IKN akan selesai dibangun dan mulai bisa digunakan pada Juni 2024.

"Jadi Juni kita harus sudah mulai berkantor. Memang lahan sudah disediakan, namun pembangunan baru akan dimulai," kata Laksamana Ali saat ditemui di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara, Jumat.

Namun demikian, Laksamana Ali tidak merinci kapan pembangunan Mabes AL di IKN tersebut akan dimulai

Saat ini, Ali beserta jajarannya masih fokus meningkatkan predikat Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan menjadi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)

Lokasi lantamal sendiri berada di Melawai yang jaraknya sekitar satu kilometer dari lanal yang ada di Balikpapan.

Peningkatan status lanal ke lantamal itu dilakukan mengingat wilayah Kalimantan Timur yang sudah di dapuk menjadi ibu kota yang baru.

Baca juga: Rapim TNI AL 2024 bahas pembangunan lantamal dan markas di IKN

Baca juga: Kasal: Perairan dekat IKN rawan perlu sensor awasi perlintasan

Baca juga: Kasal sebut belum semua lantamal jadi kodamar pada 2024

Setelah statusnya diubah menjadi lantamal, pihaknya akan meningkatkan status pangkalan AL itu menjadi komando daerah maritim (kodamar).

Di sana, pihaknya akan membangun fasilitas militer dan dermaga yang mumpuni guna memperketat keamanan maritim IKN.

Sebelumnya, untuk kebutuhan pertahanan laut di IKN, TNI AL sejak 2023 merencanakan peningkatan status Lanal Balikpapan menjadi lantamal.

Dalam kunjungan Kasal ke Lanal Balikpapan pada Agustus 2023, dia menjelaskan perubahan itu juga untuk mengantisipasi potensi ancaman dan kerawanan. Alasannya, lokasi Lanal Balikpapan berhadapan langsung dengan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II, yang merupakan wilayah perairan terbuka dan jalur pelayaran sibuk tidak hanya untuk rute domestik, tetapi juga rute luar negeri.

Peningkatan kekuatan dan pemindahan prajurit ke IKN menjadi salah satu isu yang dibahas dalam Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2024 yang digelar Rabu (28/2). Rapat pimpinan TNI AL tahun ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI 2024, Rapim TNI-Polri 2024, dan Rapim Kementerian Pertahanan Tahun 2024.

Terkait pemindahan personel, Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto dalam Rapim TNI-Polri menyebut total 2.820 prajurit TNI yang ditempatkan di IKN. Dari TNI AL, jumlahnya sebanyak 793 prajurit. Mereka masuk dalam pemindahan prajurit tahap pertama yang direncanakan berlangsung sepanjang 2024.

Walaupun demikian, Panglima menyebut pemindahan itu menunggu kesiapan bangunan dan perkantoran yang menunjang kegiatan prajurit di IKN. Bangunan yang dimaksud itu di antaranya mencakup rumah dinas bagi prajurit.

Dalam paparan Panglima, kebutuhan hunian prajurit yang masuk dalam gelombang pemindahan tahap pertama sebanyak 11 unit rumah tapak dan 782 unit rumah susun. Rumah tapak itu nantinya diperuntukkan buat Kepala Staf TNI AL dan 10 perwira tinggi bintang dua dan tiga.

Sementara itu, sisanya menempati rumah susun yang luas unitnya berbeda-beda dengan unit terbesar seluas 290 meter persegi untuk perwira tinggi bintang satu dan kolonel, kemudian unit seluas 190 meter persegi untuk perwira menengah setingkat letnan kolonel (letkol) dan mayor, dan unit seluas 94 meter persegi untuk perwira pertama.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

15 Investor Groundbreaking Proyek Baru di IKN Januari******

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investorbakal melakukan groundbreakingproyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan hal tersebut menandakan bawah pemerintah bakal terus mempercepat pembangunan IKN di tahun depan.

"Sebagian di antaranya bahkan Desember ini tadinya mau groundbreaking, tapi dengan waktu terbatas mereka (investor) akhirnya bersiap di Januari hingga Februari (2024)," ucap Agung dalam acara media briefing, Jumat (29/12).

Lalu, Yayasan Arsari membangun Pulau Suaka Orang Utan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun gedung kantor, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) membangun gedung kantor, dan BPJS Kesehatan membangun gedung kantor.

Lalu, PT PLN (Persero) membangun gedung kantor, Bank Mandiri membangun perkantoran/bank, Jambuluwuk membangun hotel, RGE (Royal Golden Eagle) Group membangun hotel bintang 5, dan Indogrosir membangun bangunan multi fungsi.

Kemudian, Ciputra Group membangun hunian hijau, hotel, dan lapangan golf, Bank BCA membangun perkantoran/bank, GGS Interiors membangunshowroom furniture, Ninar Primera membangun kawasan pergudangan, dan Grand Lucky membangun bangunan multi fungsi.

Meski demikian, Agung belum bisa membocorkan berapa nilai investasi dari 15 investor tersebut.

"Groundbreaking saya belum bisa sebut nilainya, tapi jumlah perusahaannya ada 15," kata dia.

Lebih lanjut, Agung mengatakan China dan Malaysia ikut seleksi tender pembangunan 166 tower dan rumah tapak di IKN dengan skema Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU). Rinciannya, China diwakili oleh CITIC Limited dan Malaysia Maxim serta IJM Corporation Berhad.

CITC Construction rencananya akan membangun 60 tower. Sementara, Maxim 10 tower dan IJM 20 tower.

Adapun sisanya akan dibangun oleh empat perusahaan dalam negeri, yakni Summarecon, Trinitiland, PT Nindya Karya, dan Intiland. Keseluruhan proyek ini memiliki indikasi nilai capex sebesar Rp55 triliun.

"Mereka harus dievaluasi feasibility study, kemudian nanti dilakukan tender untuk kemudian ditetapkan mana yang terbaik. Baru kemudian ada perjanjian yang dibangun," jelas Agung.

Agung menyebut perusahaan asing yang ikut seleksi tender itu saat ini sedang dalam tahap evaluasi feasibility study. Jika proses itu lolos, mereka bisa menjadi tender.

"Jadi mereka berkompetisi, dipilih supaya kita mendapat hasil yang terbaik," tutur Agung.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Agung juga mengatakan saat ini ada enam negara yang telah menyatakan minat atauLetter of Intent (LOI)untuk mendukung pembangunan smart city di IKN.

Keenam negara itu yakni Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, China, Jerman, dan Finlandia.

Terlepas dari itu semua, Agung mengatakan pihaknya berhasil merealisasikan komitmen investasi senilai Rp41 triliun dalam pembangunan IKN sepanjang 2023.

Total pendanaan non-APBN itu berasal dari 23 investor domestik alias dalam negeri.

Agung menuturkan masuknya 23 investor itu ditandai dengan pelaksanaan tiga rangkaian groundbreakingsejak September hingga Desember 2023 ini.

Ia menyebut tahap pertama ada empat investor masuk IKN, kemudian pada tahap kedua ada sembilan investor, dan pada tahap ketiga ada 10 investor.

"Dari investasi IKN ada 23 investor dan kita sebut mereka investor pelopor, pionir yang melaksanakan groundbreaking, total investasi senilai Rp41 triliun," ucap Agung.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Ada Indikasi Pelanggaran SOP di Ledakan Smelter PT ITSS

Lebih rinci, keempat investor yang masuk dalam tahap pertama ini adalah Yayasan Innopark, RS Abdi Waluyo, PSSI, dan Konsorsium Nusantara (terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Pulau Intan, Salim Group, Astra, Mulia Group, Barito Pacific, Kawan Lama Group, dan Alfamart) dengan total investasi sebesar Rp23,1 triliun.

Lalu, investasi kedua yang masuk melalui groundbreakingpada November 2023 berasal dari RS Hermina, Pakuwon Group, Jakarta Intercultural School (JIS), Mayapada Hospital, Astra International, Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Indonesia (BI), dan PT PLN (Persero) dengan total nilai investasi sebesar Rp13,1 triliun.

Kemudian, investasi yang masuk IKN melalui groundbreaking pada Desember 2023 adalah Aqua, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, The Pakubuwono Development, Wulandari Bangun Laksana, Balikpapan Super Block, BSH, Bluebird, Polri dan TNI dengan total nilai Rp5,9 triliun.

(mrh/agt)




bab terbaru:link baru bola88

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
scatter 99 slot
game judi online
slot rtp terbaik
pinjol cicilan termurah
jp 123 slot
slot paling sering menang
situs slot yg paling gacor
jekpot88
raja787
Daftar isi semua bab
Bab 1 elangwin slot gacor
Bab 2 erek 35 2d
Bab 3 situs ug slot
Bab 4 wilayahpoker
Bab 5 rtp merdeka777
Bab 6 ox4d slot
Bab 7 belanja di blibli pakai akulaku
Bab 8 cara pinjam akulaku tanpa bpjs
Bab 9 demo slot agen138
Bab 10 pinjol yang masuk pusdafil
Bab 11 main slot 55
Bab 12 jasacuan
Bab 13 vpnslot
Bab 14 slot gacor sore ini
Bab 15 permainan game slot online
Bab 16 voucher doorprize
Bab 17 rekomendasi slot gacor hari ini
Bab 18 maxwin bet 3000
Bab 19 pinjaman online yang mudah cair
Bab 20 erek2 cicak
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6827bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Superstar Hiburan yang Tak Terkalahkan

situs slot pasti maxwin
Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok.
ILUSTRASI uang. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok. (iStock/airdone)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Keuangan resmi menerbitkan aturan pajak rokok elektrik dan berlaku mulai 1 Januari 2024, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 143/PMK/2023 mengenai Tata Cara Pemungutan, Pemotongan, dan Penyetoran Pajak Rokok.

Berdasarkan PMK tersebut, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok. Rokok elektrik juga dipastikan ikut terkena pajak rokok karena tercantum dalam aturan terbaru itu.

Pilihan Redaksi
  • Daftar 5 Berita Ekonomi Terpopuler Sepanjang 2023
  • Ongkang-ongkang Kaki, Eks Bos Microsoft Bakal Dapat Dividen Rp15,4 T
  • Pajak Penjualan Singapura Naik Jadi 9 Persen Mulai 1 Januari
  • Wakil Erick Thohir Ungkap Nasib Karyawan 7 BUMN yang Dibubarkan

Selain rokok elektrik, pajak rokok itu juga berlaku untuk berbagai hasil tembakau, seperti sigaret, cerutu, rokok daun, tembakau iris, dan hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL).

"Tarif Pajak Rokok ditetapkan sebesar 10% (sepuluh persen) dari Cukai Rokok," bunyi Pasal 2 Ayat 3 PMK Nomor 143/PMK/2023.

Kemenkeu menjelaskan pengenaan pajak rokok atas rokok elektrik ini merupakan bagian dari masa transisi, yakni sejak pengenaan cukai atas rokok elektrik pada 2018.

Rokok elektrik akhirnya ikut terkena pajak rokok yang merupakan pungutan atas cukai rokok alias piggyback taxes.

"Pemberlakuan Pajak Rokok atas Rokok Elektrik (REL) pada tanggal 1 Januari 2024 ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam memberikan masa transisi pemungutan pajak rokok atas rokok elektrik sejak diberlakukan pengenaan cukainya di pertengahan tahun 2018," bunyi keterangan resmi Kemenkeu.

Pemerintah sebelumnya juga resmi menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) untuk rokok dengan kenaikan rata-rata 10 persen.

Ketentuan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 191 Tahun 2022 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot, dan Tembakau Iris (TIS).

Kenaikan tarif cukai yang berlaku pada harga jual rokok ini efektif berlaku mulai 1 Januari 2024, sebagaimana diatur Pasal 2 ayat (2) huruf b PMK tersebut.

"Batasan Harga Jual Eceran per Batang atau Gram dan tarif cukai per batang atau gram Hasil Tembakau buatan dalam negeri sebagaimana tercantum dalam Lampiran I huruf B Peraturan Menteri ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Januari 2024," bunyi aturan itu.

(frl/vws)

[Gambas:Video CNN]

Qin Jianji

mposlot757
E-commerce asal China JD.com memenangkan gugatan terhadap Alibaba atas praktik monopoli. Dengan begitu, Alibaba harus membayar denda sebesar Rp2,17 triliun.
Ilustrasi. Alibaba harus membayar denda Rp2,17 triliun atas praktik monopoli yang dituduhkan oleh JD.com. (CNN Indonesia/ Yusuf Arifin)
Jakarta, CNN Indonesia--

E-commerceasal China JD.com memenangkan gugatan terhadap Alibaba atas praktik monopoli.

Dengan begitu, Alibaba pun harus membayar denda sebesar 1 miliar yuan atau sekitar Rp2,17 triliun (asumsi kurs Rp2.173 per yuan).

Pengadilan Tinggi Rakyat Beijing memutuskan bahwa Alibaba Group Holding Limited bersama dengan Zhejiang Tmall Network Co dan Zhejiang Tmall Technology Co telah menyalahgunakan dominasi pasar dan melakukan monopoli.

"Keputusan ini bukan hanya keputusan yang adil atas perlawanan JD terhadap monopoli 'pilih satu dari dua', namun juga momen penting dalam menegakkan keadilan pasar dan ketertiban persaingan melalui supremasi hukum," ungkap JD, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (29/12).

Pihak Alibaba sendiri mengaku telah mendengar putusan tersebut. Mereka menghormati keputusan pengadilan.

Kecurangan dagang Alibaba bukan yang pertama kali. Perusahaan itu juga pernah didenda US,75 miliar atau sekitar Rp42,32 triliun pada 2021 karena monopoli.

(mrh/asr)

[Gambas:Video CNN]

Kekuatan Yongle

cara dapat duit tanpa modal
Grup 1 Kopassus adakan donor darah peringati HUT Ke-78 Persit KCK
Grup 1 Kopassus menggelar donor darah memperingati HUT ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Pengurus Cabang BS Kopassus di Balai Baladika, Serang, Banten, Jumat (1/3).  (ANTARA/HO-Dokumen Kopassus)
Serang (ANTARA) - Grup 1 Kopassus mengadakan donor darah untuk memperingati HUT ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Pengurus Cabang BS Kopassus di Balai Baladhika, Serang, Banten, Jumat.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Pengurus Cabang BS Kopassus Ny. Ayu Irfan, di Serang, Banten, Jumat, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
 "Donor darah ini juga bertujuan untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Serang,” katanya. Selain itu, kegiatan donor darah itu juga bertujuan untuk membantu PMI dalam menyalurkan darah bagi pasien yang membutuhkan. “Kita patut bersyukur karena kita sampai saat ini masih diberi kesehatan. Tidak ada salahnya kita yang dalam keadaan sehat ini menyumbangkan darah lewat PMI karena sekantong darah yg kita sumbangkan sangatlah berarti bagi yang membutuhkan " katanya. Ia mengatakan kegiatan donor darah pada peringatan HUT ke-78 Kartika Chandra Kirana ini diikuti oleh pengurus dan anggota Persit serta Prajurit dan juga Instansi dari berbagai elemen dan tidak terlepas dari peran serta warga binaan Grup 1 Kopassus. Selain itu, kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Serang dan Dinas Kesehatan setempat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Jalan menuju pagi berbintang

cara pasang togel lewat online
Sejumlah pedagang parsel di Cikini, Jakarta mengeluhkan penurunan omzet penjualan pada periode Natal dan Tahun Baru tahun ini dibandingkan tahun lalu.
Sejumlah pedagang parsel di Cikini, Jakarta mengeluhkan penurunan omzet penjualan pada periode Natal dan Tahun Baru tahun ini dibandingkan tahun lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sri (62), asik berbincang dengan para karyawannya di sentra penjualan parsel, Cikini Gold Center. Siang itu, tak ada pembeli yang datang sehingga mereka leluasa berinteraksi.

Deretan parsel berisi makanan, piring cantik, hingga keranjang-keranjang yang masih kosong terlihat masih utuh di depan toko yang berada di lantai 2 itu.

Di tengah canda tawanya dengan para karyawan, hati Sri ternyata gundah. Bagaimana tidak, penjualan parsel akhir tahun ini sangat sepi.

Ia pun heran mengapa penjualan akhir tahun ini sepi. Padahal, menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya ramai permintaan parsel.

Sepinya pembeli, kata Sri, membuat omzetnya turun 50 persen dari tahun lalu. Bukannya tak mau usaha, Sri pun sudah menurunkan harga hingga 20 persen. Tapi pembeli tetap tak minat.

"Gak tahu ya. Kayaknya semua pedagang lagi pada sepi semua. Gak tahu uangnya ke mana. Biasanya ramai," ujarnya.

Sri menjelaskan biasanya pembeli yang datang adalah borongan dari perusahaan. Namun, kali ini batang hidung mereka tak terlihat.

Lihat Juga :
Daftar Saham Terancam Delisting 2023, WSKT hingga SRIL Bakal Didepak

Klaim Sri itu bukan omong kosong. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi lantai 1 dan 2 Cikini Gold Center memang sepi. Tampak beberapa penjaga kios pun hanya menyibukkan diri dengan bermain ponsel.

Parsel pun masih menumpuk memadati toko seolah menunggu majikan ingin dibawa pulang.

Penjual parsel lain bernama Eva (53) juga mengeluhkan hal yang sama dengan Sri. Ia mengaku omzetnya yang bisa mencapai puluhan juta rupiah, anjlok 50 persen pada akhir tahun ini.

Eva juga tak tahu menahu mengapa penjualan parsel nyenyat tahun ini.

Ia pun sempat menaruh angan bahwa menjelang Pemilu penjualan parsel bakal meriah bak pesta demokrasi. Sayang, masih jauh panggang dari api.

"Ini yang terparah. Gak tahu saya malah sebabnya apa. Dibilang (efek) covid, (tapi) gak covid," ucapnya.

Eva menuturkan biasanya Natal ada waktu yang diidamkan para penjual parsel. Namun, tahun ini malah mengagetkan lantaran minimnya pembeli.

"Natal sepi," keluh Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

harry potter louis

pion365
Grup 1 Kopassus adakan donor darah peringati HUT Ke-78 Persit KCK
Grup 1 Kopassus menggelar donor darah memperingati HUT ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Pengurus Cabang BS Kopassus di Balai Baladika, Serang, Banten, Jumat (1/3).  (ANTARA/HO-Dokumen Kopassus)
Serang (ANTARA) - Grup 1 Kopassus mengadakan donor darah untuk memperingati HUT ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Pengurus Cabang BS Kopassus di Balai Baladhika, Serang, Banten, Jumat.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Pengurus Cabang BS Kopassus Ny. Ayu Irfan, di Serang, Banten, Jumat, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
 "Donor darah ini juga bertujuan untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Serang,” katanya. Selain itu, kegiatan donor darah itu juga bertujuan untuk membantu PMI dalam menyalurkan darah bagi pasien yang membutuhkan. “Kita patut bersyukur karena kita sampai saat ini masih diberi kesehatan. Tidak ada salahnya kita yang dalam keadaan sehat ini menyumbangkan darah lewat PMI karena sekantong darah yg kita sumbangkan sangatlah berarti bagi yang membutuhkan " katanya. Ia mengatakan kegiatan donor darah pada peringatan HUT ke-78 Kartika Chandra Kirana ini diikuti oleh pengurus dan anggota Persit serta Prajurit dan juga Instansi dari berbagai elemen dan tidak terlepas dari peran serta warga binaan Grup 1 Kopassus. Selain itu, kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Serang dan Dinas Kesehatan setempat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Tidak di masa muda

voucher tri 10 ribu
11 anak meninggal akibat DBD di Jepara dalam dua bulan terakhir
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menjenguk salah satu pasien DBD di RSUD Kartini Kabupaten Jepara. ANTARA/HO-Polres Jepara/am.
Laporan sementara sesuai DBD elektronik dari 1 Januari hingga 29 Februari 2024 korban meninggal ada 15 orang. Sedangkan kategori anak ada 11 kasus, selebihnya ada yang berusia remaja dan lanjut usia
Jepara (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, melaporkan kasus kematian akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi sejak awal Januari hingga 29 Februari 2024 didominasi anak-anak.

"Laporan sementara sesuai DBD elektronik dari 1 Januari hingga 29 Februari 2024 korban meninggal ada 15 orang. Sedangkan kategori anak ada 11 kasus, selebihnya ada yang berusia remaja dan lanjut usia," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinkes Kabupaten Jepara Eko Cahyo Puspeno di Jepara, Jumat.

Untuk 11 kasus usia anak yang meninggal yakni dari usia 2-11 tahun. Kemudian dua kasus berusia 16 dan 19 tahun, sedangkan dua kasus lainnya berusia 50 dan 67 tahun.

Sementara untuk total kasus DBD di Kabupaten Jepara, kata dia, tercatat ada 824 kasus dengan rincian berstatus tersangka sebanyak 689 kasus, positif 120 kasus, dan meninggal 15 kasus.

Baca juga: Dokter sebut serangan DBD untuk kedua kali berisiko lebih berat

Untuk menangani merebaknya kasus DBD, kata dia, maka Pemkab Jepara menetapkan status tanggap darurat kasus DBD.

Dengan status tanggap darurat yang ditetapkan sejak 23 Februari 2024, kata dia, diharapkan semakin meningkatkan kewaspadaan dan peran semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangan DBD, termasuk dukungan anggaran dari Pemda Jepara.

Masyarakat juga diminta ikut serta memerangi DBD lewat pencegahan dengan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara bersama-sama.

Pemkab Jepara juga menggelorakan Gerakan Jumat Bersih dan PSN di semua institusi, fasilitas umum, termasuk sekolah-sekolah, serta lingkungan masyarakat.

Baca juga: Waspadai fase kritis pada pasien demam berdarah dengue
Baca juga: Mahasiswa UGM gagas pemanfaatan kulit mangga untuk tekan kasus DBD

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024