petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

malam 88 slot

situs pragmatic terpercaya 2Jutaan kata 16650Orang-orang telah membaca serialisasi

《malam 88 slot》

Kemendagri dorong pemda optimalkan pajak dan retribusi daerah ******

Kemendagri dorong pemda optimalkan pajak dan retribusi daerah 
Plh Direktur Jenderal Bina Keuda Kemendagri Horas Maurits pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendapatan Daerah yang dirangkaikan dengan Webinar Series Keuda Update Seri Ke-45 bertajuk “Optimalisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah” di Jakarta, Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO-Puspen Kementerian Dalam Negeri)
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) mendorong pemerintah daerah mengoptimalkan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Plh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah(Keuda) Kemendagri Horas Maurits pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendapatan Daerah yang dirangkaikan dengan Webinar Series Keuda Update Seri Ke-45 bertajuk “Optimalisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah” di Jakarta, Rabu (28/2).

Ia menjelaskan bahwa acara ini penting untuk menguatkan komitmen, menyamakan pemahaman, dan mewujudkan kesamaan persepsi bagi seluruh Pemda dalam mengoptimalkan PDRD.

“Selain itu, juga untuk menghimpun masukan dari pemerintah daerah berkaitan dengan permasalahan pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah,” kata Maurits dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurutnya, Pemda harus mengelola pajak secara maksimal. Pasalnya, pajak merupakan faktor penentu dalam pemenuhan target PAD dan berkontribusi lebih dari 90 persen terhadap total PAD.

Apalagi setelah ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) provinsi dan kabupaten/kota berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah (HKPD) dan Peraturan Pemerintah (PP) Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (KUPDRD), urusan perpajakan mesti menjadi perhatian Pemda.

Maurits mengatakan pajak memiliki berbagai fungsi. Pertama, fungsi anggaran yang digunakan untuk membiayai pengeluaran negara maupun Pemda dalam menjalankan tugas dan fungsi serta pelaksanaan pembangunan.

Kedua, fungsi mengatur (regulerend) dimana pajak pemerintah bermanfaat untuk mengatur pertumbuhan ekonomi melalui kebijakan perpajakan. Ketiga, fungsi stabilitas, pajak dapat mengatur dalam menjalankan kebijakan yang berhubungan stabilitas harga, sehingga inflasi dapat dikendalikan.

“Kemudian, keempat, pajak berfungsi sebagai redistribusi pendapatan, pajak yang telah dipungut dapat digunakan untuk membiayai kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan umum dan keberlanjutan pembangunan sehingga dapat membuka kesempatan kerja, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Maurits mengemukakan strategi yang dapat dilakukan oleh Pemda dalam mengelola PDRD. Adapun strategi tersebut yaitu dengan perbaikan database, mengubah tata kelola pajak maupun retribusi daerah, serta menjalin kerja sama dan sinergisitas.

Strategi berikutnya, Pemda dapat mengintensifkan penagihan aktif dan pemeriksaan, pemberian insentif fiskal daerah, hingga pemberian reward dan punishment. Tak kalah penting, dibutuhkan sosialisasi dan edukasi, juga pengawasan/monitoring dan evaluasi PDRD.

Kemudian dalam hal insentif fiskal daerah, Maurits menuturkan bahwa hal ini merupakan kewenangan kepala daerah dalam rangka pengelolaan pajak dan retribusi daerah sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan optimal.

Namun, insentif ini tidak memberatkan bagi pihak yang wajib pajak dan wajib retribusi, sehingga tercermin rasa keadilan dan keseimbangan dalam pengelolaan perpajakan.

“Pemberian insentif fiskal ini berpedoman kepada Pasal 101 Undang-Undang HKPD dan Pasal 99 PP KUPDRD, dengan demikian kewenangan yang dilakukan oleh kepala daerah tidak menyalahi peraturan perundang-undangan,” pungkas Maurits.

Sebagai informasi, acara ini diikuti sebanyak 1.926 peserta yang hadir secara luring dan daring. Para peserta berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemendagri, Kementerian Keuangan, serta jajaran Pemda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.
Baca juga: Menkeu: revisi UU PDRD perkuat kewenangan daerah tingkatkan PAD
Baca juga: Dukung perbaikan iklim usaha, Pemerintah evaluasi tarif pajak daerah
Baca juga: Kemendagri beri penghargaan daerah dengan realisasi APBD tertinggi

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Onic Olympus akhiri puasa gelar dengan juarai FFWS ID 2024 Spring******

Onic Olympus akhiri puasa gelar dengan juarai FFWS ID 2024 Spring
Onic Olympus berhasil menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring dengan total 119  poin yang mereka dapatkan di babak Grand Finals, di Surabaya Convention Center (SCC), Surabaya, Minggu (3/2/2024). (ANTARA/HO-Garena Indonesia)
Jakarta (ANTARA) - Melalui pertarungan sengit sebanyak enam round, Onic Olympus berhasil menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring dengan total 119 poin yang mereka dapatkan di babak Grand Finals, di Surabaya Convention Center (SCC), Surabaya, Minggu (3/2).

Tidak hanya mendapatkan gelar tim terkuat Free Fire di Indonesia, Onic Olympus juga mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp700 juta.

Kemenangan tersebut juga menggaransi satu tempat bagi Onic Olympus di FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring yang akan datang.

"Saya sangat bangga dengan tim ini karena kami tidak menyangka impian kami benar-benar menjadi kenyataan. Segala upaya dan usaha yang kami lakukan selama ini akhirnya berbuah manis untuk Onic Olympus. Sulit menggambarkan betapa senang dan bangganya kami bisa menjadi pemenang di Grand Finals FFWS ID 2024 Spring hari ini," kata coach Onic Olympus Richki Bagus Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Roster tim Onic Olympus yang memenangi FFWS ID 2024 Spring diisi oleh Fadly Rasyid Ali Muhammad (ONIC.GARDUUU), Adam Ramdani (ONIC.JEK), Arya Bumi Satria (ONIC.KIBAA), Rizky Defa Sanjaya (ONIC.JOEL23), dan Tegar Dika Wardana (ONIC.GAREE) sebagai kapten tim.

Kemenangan Onic Olympus di FFWS ID 2024 Spring menjadi kemenangan pertama mereka di turnamen esports tertinggi Free Fire yang diadakan Garena Indonesia.

Bagi sang kapten, kemenangan tersebut juga menjadi akhir dari puasa gelar selama bergabung dalam skena esports Free Fire sejak 2019.

"Buat saya pribadi kemenangan ini memberi perasaan yang campur aduk. Senang dan sedih bercampur semuanya. Saya bahkan sempat berpikir untuk pensiun dari esports, tapi akhirnya diajak buat kembali ke Onic di awal musim ini, dan saya tidak menyesali keputusan itu sama sekali," ujar kapten Onic Olympus Tegar Wardana (ONIC.GAREE).

"FFWS ID 2024 Spring menjadi trofi pertama buat saya, dan semoga akan lebih banyak trofi ke depannya buat saya dan Onic Olympus."

Sebelumnya, Onic Olympus duduk di peringkat empat pada babak Knockout Stage dengan total 477 poin. Sementara itu, di babak Point Rush selama dua hari, tim ini mampu duduk di peringkat empat pada hari pertama dan peringkat 7 pada hari kedua. Dengan posisi di Point Rush tersebut, mereka mendapatkan 11 poin tambahan untuk memulai babak Grand Finals.

Meski tak banyak mendapatkan tambahan poin, Onic Olympus mampu mendulang poin dengan optimal berkat dengan permainan positif mereka di babak Grand Finals.

Tampil konsisten selama enam round pertandingan, Onic Olympus meraup total 119 poin, terdiri dari 59 poin eliminasi dan 49 poin placement. Perolehan poin tersebut juga disumbang oleh dua kali Booyah yang didapatkan pada round ke-2 dan ke-3.

Berikut klasemen lengkap Grand Finals FFWS ID 2024 Spring:


Onic Olympus - 119 Poin
RRQ Kazu - 89 Poin
Evos Divine - 84 Poin
Indostars - 80 Poin
Morph Team - 79 Poin
Thorrad - 71 Poin
Genesis Dogma SF - 61 Poin
Tigerwong Esports - 68 Poin
Dewa United Apollo - 55 Poin
Vesakha Esports - 50 Poin
MBR Epsilon - 30 Poin
Bigetron Delta - 27 Poin

Indostars yang duduk di peringkat empat klasemen Overall Standing juga akan akan bergabung bersama RRQ Kazu, Evos Divine, dan Dewa United Apollo yang telah lebih dulu memastikan partisipasi mereka di FFWS SEA 2024 Spring melalui jalur direct invitationalatau jalur undangan.

Baca juga: ONIC Olympus juarai Free Fire Indonesia Masters 2020

Baca juga: RRQ Adyy berharap calon pemimpin baru Indonesia lebih apresiasi esport

Baca juga: Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Museum dan SCUA bakal jadi ruang edutainment pengembangan pecatur******

Museum dan SCUA bakal jadi ruang edutainment pengembangan pecatur
Pecatur Yansen Kawatu (kiri) saat berhadapan dengan Clementia Adeline (kanan) dalam ronde pertama Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Rabu (28/02/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Museum dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) bakal menjadi ruang edukasi-entertainment pengembangan pecatur-pecatur lintas generasi.

Pemilik Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Eka Putra Wirya mengatakan keberadaan museum dan SCUA di Bekasi, diharapkan menjadi "kawah candradimuka" untuk pecatur-pecatur Indonesia dengan menerapkan kurikulum pengembangan kreatifitas.

"Dengan adanya tempat ini saya rasa turnamen akan lebih banyak kami adakan. Kemudian kami mempunyai museum catur, ini merupakan platform pembinaan dengan konsep edutainment yang menggunakan teknologi agar memancing para pecatur lebih kreatif," kata pemilik SCUA Eka Putra Wirya dikutip dari keterangan resmi, Minggu.

Menurut Eka Putra Wirya dengan adanya platform berupa museum dan SCUA nantinya akan menarik minat penggemar catur sekaligus generasi muda khususnya.

"Pembangunan ini memang platform untuk pembinaan, untuk menarik dan memancing anak-anak kreatif. Ini juga menjadi momentum pembinaan pecatur di Indonesia," ujar Eka Putra Wirya.

Baca juga: Pecatur muda Nayaka Budidharma kunci gelar juara 2nd SCUA FIDE Rated

Saat ditanya kemungkinan pembangunan museum dan SCUA di tempat lain, Eka Putra Wirya mengungkapkan masih perlu tinjauan dan melihat situasi ke depan.

Selain bergerak di bidang edutainment, SCUA mengadakan agenda turnamen berskala nasional dan internasional akan menjadi sarana untuk menjaring para pecatur-pecatur profesional. Terbaru Kejuaraan catur 2nd Percasi - SCUA FIDE Rated yang diikuti oleh 103 peserta dengan Elo 2250 poin rampung dilaksanakan.

103 peserta Kejuaraan catur 2nd Percasi - SCUA FIDE Rated berasal dari dalam negeri berasal dari 14 provinsi, sedangkan peserta dari luar negeri berasal dari enam negara, yaitu Inggris, Australia, Uzbekistan, Malaysia, Myanmar, dan Finlandia.

Di kategori terbuka, pecatur muda Nayaka Budidharma mengunci gelar juara usai menaklukkan pecatur senior FIDE Master Maksum Firdaus (2183) pada babak sembilan, yang merupakan babak terakhir kompetisi.

Peringkat kedua kategori terbuka ditempati FM Kemas Ade Krisna diikuti Master Nasional Eko Supriyono sama-sama mengumpulkan 7 point.


Baca juga: PERCASI berharap lahirkan pecatur internasional lewat SCUA FIDE Rated

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:money138

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
ratupoker88
slot 138 logo
lvb777
cara dapat uang di online
link slot tergacor malam ini
pinjaman online tercepat
indogacor369
rtp simasbola
nibung88
Daftar isi semua bab
Bab 1 qq36bet
Bab 2 rabu slot
Bab 3 dapat uang banyak
Bab 4 erek erek 2d kaki
Bab 5 fortunebet99
Bab 6 slot terpercaya gacor hari ini
Bab 7 slot online terbaru 2022
Bab 8 prada188
Bab 9 nusa365
Bab 10 erek erek mimpi mancing ikan
Bab 11 cara pakai akulaku di lazada
Bab 12 situs murah slot
Bab 13 lintastoto
Bab 14 persyaratan kredit akulaku
Bab 15 5unsur1
Bab 16 demoslots com
Bab 17 pinjam uang di fif
Bab 18 trik slot gacor malam ini
Bab 19 hijau88 slot
Bab 20 situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 di indonesia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5786bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Penyelamat Pesawat

extra juicy demo
Lisa "Blackpink" dan Choi Minho "SHINee" nikmati konser Taylor Swift
Lisa Blackpink hingga Choi Minho SHINee datangi konser Taylor Swift di Singapura (ANTARA/Instagram/lalalalisa_m/choiminho_1209)
Jakarta (ANTARA) - T​​​​aylor Swift sukses menggelar malam kedua konser Eras Tour di Singapura pada Minggu (3/3) di Stadion Nasional.

Pada malam tersebut, terlihat penyanyi dan rapper dari ikon pop Korea Selatan, Lisa Blackpink menghadiri konser tersebut.

Di tulis laman Channel News Asia, Senin, Lisa terlihat bernyanyi bersama lagu-lagu Swift dan bertukar gelang persahabatan dengan penggemar pada malam kedua Eras Tour penyanyi Amerika itu.

Malam sebelumnya, Lisa berada di area tersebut untuk mendukung grup idol pop Korea lainnya, Shinee, meskipun tidak jelas apakah dia tinggal untuk konser atau hanya mampir untuk menyapa mereka.

Baca juga: Lisa BLACKPINK akan debut akting di serial The White Lotus

Konser Swift juga merupakan tempat yang bagus untuk mencari selebritas karena banyak bintang dan tokoh sering datang untuk melihat pertunjukannya. Dalam video TikTok , penyanyi Thailand yang berbasis di Korea Selatan, Sorn, terlihat berjalan bersama Lisa saat mereka menuju malam kedua tur Singapura.

Choi Minho dari SHINee juga hadir hanya satu hari setelah tampil di konsernya sendiri pada tanggal 3 Maret. Dia melalui Instagram Storiesnya, menulis “Taylor noona sangat cantik" dalam bahasa Korea.

Sementara itu, bintang Saltburn Barry Keoghan tertangkap dalam video TikTok , mendukung pacarnya Sabrina Carpenter, yang menjadi artis pembuka Swift selama bagian Eras Tour ini.

Baca juga: Taylor Swift terkesima oleh jutaan penonton di Australia

Konser Taylor Swift di Singapura juga memiliki momen kejutan untuk para penggemarnya selama pertunjukan dengan mengungkapkan versi keempat dan terakhir dari album barunya "The Tortured Poets Department".

Selain menceritakan bahwa lagu bonus untuk edisi kali ini bertajuk "The Black Dog", pemenang Grammy Award ini juga mengungkap artwork album yang belum pernah terlihat sebelumnya, yaitu foto dirinya sedang menyisir rambutnya dengan tangan.

Baca juga: Film konser Taylor Swift “The Eras Tour” tayang di Disney+

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Rasul Carmen

slot demo gacor x500
Menang lawan Koln, Leverkusen unggul 10 poin dari Bayern Muenchen
Arsip - Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen semakin menjauh dari kejaran Bayern Muenchen dalam perebutan gelar juara Bundesliga 2023/24 setelah menang 2-0 atas Koln di Stadion RheinEnergie pada Minggu malam WIB. Dua gol Jeremie Frimpong dan Alejandro Grimaldo di masing-masing babak. Berdasarkan laman resmi Bundesliga, kemenangan ini membuat Leverkusen unggul 10 poin di puncak klasemen dari Bayern Muenchen. Leverkusen saat ini mengemas dengan 64 poin dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan sejak awal musim ini. Mereka belum pernah kalah dalam 34 laga beruntun di semua kompetisi. Tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14 setelah penyerang Jan Thielmann, mendapat kartu merah langsung setelah menginjak kaki Granit Xhaka dari belakang.

Baca juga: Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1 Leverkusen mencetak gol pada menit ke-37. Jeremie Frimpong mencetak gol mudah di depan gawang usai memaksimalkan umpan silang Alejandro Grimaldo. Tim tamu unggul 1-0. Die Werkself nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-41 lewat percobaan Florian Wirtz. Bola tembakannya bisa diamankan kiper Cologne.

Skor 1-0 untuk Leverkusen bertahan turun minum. Leverkusen terus menggempur pertahanan Cologne di babak kedua. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-73. Alex Grimaldo menyambar bola masuk umpan mendatar Amine Adli dari sisi kiri. Leverkusen menjauh 2-0. Skor 2-0 untuk Leverkusen bertahan sampai pertandingan selesai. Grimaldo dan Frimpong tampil luar biasa musim ini. Grimaldo telah mencetak 11 gol dan 11 assist, sedangkan Frimpong mengemas 10 gol dan 10 assist.

Baca juga: Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Saya ingin hidup Anda menjadi tiga ribu

super138
Terjadi ledakan di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jatim
Situasi di depan Kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Jatim, Senin (4/3/2024). ANTARA/HO
Jibom Gegana Polda Jatim ini belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya.
Surabaya (ANTARA) - Terjadi ledakan di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Senin pada pukul 10.19 WIB.

Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto menduga ledakan berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal.

"Jadi, kebetulan Jibom Gegana Polda Jatim ini belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya, pagi tadi meledak," kata Kapolda.

Jenderal bintang dua polisi itu mengatakan hingga saat ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa ledakan tersebut.

"Alhamdulillah, sementara tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk peledakan jibom," ujarnya.

Irjen Imam menyebut saat ini dari labfor kemudian dari didampingi oleh Gegana sedang bekerja melakukan olah TKP termasuk dibantu oleh Reskrim dari Polres Tanjung Perak Surabaya.

"Bom masuk dalam kategorilow explosive. Mudah-mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap kami akan informasikan kepada rekan-rekan media," ujarnya.

Baca juga: Polisi tegaskan isu bom di dalam pesawat berawal dari canda
Baca juga: Polda Jatim terjunkan tim khusus selidiki teror bom di Pamekasan

Pewarta: Willi Irawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Monster Apartemen Sehari-hari

jam gacor slot pragmatic
PERCASI: Kemenangan Nayaka di SCUA FIDE Rated keberhasilan regenerasi
Pecatur muda Nayaka Budidharma (tiga dari kiri) saat menerima penghargaan usai mengunci gelar juara Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Minggu (03/03/2024). (ANTARA/HO-SCUA FIDE Rated 2024)
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) Kristianus Liem menilai kemenangan pecatur muda Nayaka Budidharma di Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka merupakan keberhasilan regenerasi.

Pecatur berusia 18 tahun tersebut mengunci gelar juara usai menaklukkan pecatur senior FIDE Master Maksum Firdaus (2183) pada babak sembilan, yang merupakan babak terakhir kompetisi.

"Ini hasil yang bagus sekali karena Nayaka masih muda dan merupakan lapis kedua tim elit Indonesia. Dia bisa mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya, sesuatu yang bagus sekali untuk regenerasi catur Indonesia ke depannya," kata Kabid PB PERCASI Kristianus Liem dikutip dari keterangan resmi, Senin.

Menurut Kristianus Liem selain Nayaka sejumlah pecatur-pecatur Indonesia yang saat ini menjalani pelatihan nasional (pelatnas) mempunyai potensi yang besar.

Baca juga: Pecatur muda Nayaka Budidharma kunci gelar juara 2nd SCUA FIDE Rated

Pintu kemenangan Nayaka semakin terbuka setelah FM Maksum Firdaus melakukan kesalahan pada langkah ke-40 dengan memakan kudanya putih milik Nayaka di F3. Langkah ini membuka peluang bagi Nayaka untuk menguasai jalannya permainan.

Pada langkah ke-49, setelah upaya perlawanan yang gigih, Firdaus Maksum akhirnya menyerah, memberikan kemenangan telak bagi Nayaka sekaligus meraih poin 8 dari 9 babak yang dimainkan.

Ke depannya Kristianus Liem berpesan kepada Nayaka agar terus bekerja keras di latihan dan pelatihan nasional (pelatnas) untuk meningkatkan kelas. Pecatur asal Malang tersebut kini tercatat berada di kelas FIDE Master namun belum diresmikan FIDE Master. Kristianus Liem mengatakan Nayaka berpotensi untuk naik ke kelas Internasional Master namun harus melewati anak tangga.

"Kalau gelar nantinya mereka (Nayaka) kelasnya sudah naik di FIDE Master tetapi belum diresmikan oleh FIDE Master, untuk Nayaka nantinya mau naik ke kelas Internasional Master harus latihan yang keras karena rating dia sampai saat ini belum mencukupi untuk mengikuti turnamen Internasional Master yang sifatnya undangan," ujar Kristianus Liem.

Baca juga: PERCASI berharap lahirkan pecatur internasional lewat SCUA FIDE Rated

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Bertarung di langit

slot gacor x500
Polrestro Jakbar mulai Operasi Keselamatan 2024 dengan sosialisasi
Polres Metro Jakarta Barat (Polres Jakbar) memulai operasi keselamatan 2024, Senin (4/3/2024). ANTARA/HO-Polres Jakbar/am.
polisi juga menegur sejumlah pengendara  yang melakukan pelanggaran
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat (Polres Jakbar) memulai penyelenggaraan Operasi Keselamatan Jaya  2024 dengan sosialisasi dalam rangka meningkatkan disiplin lalu lintas bagi pengguna kendaraan bermotor.

Kasat lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ridha Aditya menyebut sosialisasi diselenggarakan di sejumlah titik lampu lalu lintas di wilayah Jakbar mulai hari ini hingga 17 Maret 2024.

"Kami melaksanakan sosialisasi diantaranya melalui spanduk serta pembagian brosur kepada pengendara yang melintas," kata Ridha di Jakarta, Senin.

Selain sosialisasi, kata Ridha, polisi juga menegur sejumlah pengendara  yang melakukan pelanggaran.

"Pelanggaran ini termasuk melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, serta beberapa pelanggaran lain yang menjadi prioritas dalam Operasi Keselamatan 2024," kata dia.

Ridha menuturkan Operasi Keselamatan Jaya merupakan upaya polisi mengedukasi masyarakat guna meningkatkan disiplin berlalu lintas.

"Menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas," kata Ridha.

Adapun Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini menargetkan sejumlah pelanggaran yang sering terjadi dalam berlalu lintas, di antaranya menggunakan handphone saat berkendara, mengemudi di bawah umur, dan berboncengan sepeda motor lebih dari satu orang.

"Pengendara sepeda motor tanpa helm SNI, pengemudi mobil tanpa menggunakan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, serta pelanggaran terkait kelebihan penumpang dan spesifikasi teknis kendaraan," kata Ridha.

Ia mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang lebih baik.

"Semoga dengan pelaksanaan operasi ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib," ungkap Ridha.
Baca juga: Ribuan personel juga disiapkan untuk Operasi Keselamatan Jaya 2024
Baca juga: Polda Metro catat terdapat 136 kecelakaan selama operasi keselamatan
Baca juga: Pengguna sepeda motor banyak lakukan pelanggaran lalu lintas di Jakbar

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Yaoming

erek2 03
Alcaraz kalahkan Nadal dalam pertandingan ekshibisi Netflix
Carlos Alcaraz. (Getty Images via AFP/ELSA)
Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal melakukan pemanasan untuk ATP Indian Wells Masters dengan pertandingan ekshibisi yang di Las Vegas, Minggu waktu setempat, yang dimenangi oleh Alcaraz 3-6, 6-4, 14-12.

Pertandingan yang digelar di Mandalay Bay Resort and Casino dan disiarkan langsung oleh layanan streamingNetflix itu menjadi ajang bagi kedua bintang asal Spanyol tersebut untuk menguji kebugarannya.

Nadal, juara Grand Slam 22 kali, melewatkan sebagian besar tahun lalu karena cedera pinggul yang dia derita di Australian Open.

Dia kembali tampil di Brisbane International pada Januari sebelum cedera otot kecil memaksa petenis berusia 37 tahun itu untuk mundur dari Grand Slam pertama musim ini di Melbourne.

Nadal membatalkan rencana untuk kembali beraksi di Qatar Open pada Februari, dengan mengatakan dia "belum siap untuk berkompetisi."

Dalam pertandingan ekshibisi tersebut, seperti disiarkan AFP, Senin, Nadal mengatakan bahwa dia merasa "jauh lebih baik dari yang diharapkan," setelah mengantongi set pertama melawan Alcaraz.

Nadal punya cukup tenaga untuk menyelamatkan lima match point di pertandingantiebreaksebelum Alcaraz akhirnya menyelesaikan pertandingan tersebut.

Ini merupakan penampilan yang menggembirakan sebelum Indian Wells, di mana Nadal menjadi juara tiga kali. Dalam penampilannya di Indian Wells pada 2022, Nadal menjadi runner-up petenis Amerika Taylor Fritz.

Petenis veteran Spanyol itu akan memainkan pertandingan babak pertamanya di Indian Wells pada Kamis (7/3). Sementara, Alcaraz yang diunggulkan di turnamen Masters 1000 itu akan mendapatkan bye pada babak pertama.

Alcaraz, peringkat kedua dunia, akan berusaha menjadi orang pertama yang berhasil mempertahankan gelar Indian Wells setelah juara tiga kali Novak Djokovic pada 2014-2016.

Namun, petenis Spanyol berusia 20 tahun itu juga memiliki masalah cedera akhir-akhir ini, mengundurkan diri dari pertandingan babak pertama di Rio Open kurang dari dua pekan lalu setelah pergelangan kaki kanannya terkilir saat meraih poin kedua dalam pertandingan melawan Thiago Monteiro.

Ini merupakan kemunduran lain bagi juara Grand Slam dua kali tersebut, setelah kalah dari Alexander Zverev di perempat final Australian Open dan kalah dari petenis Chile Nicolas Jarry di semifinal di Buenos Aires.

Alcaraz belum pernah memenangi gelar ATP sejak kemenangan menakjubkannya di Wimbledon atas Djokovic Juli lalu.

Baca juga: Alcaraz telan kekalahan mengejutkan di semifinal Buenos Aires

Baca juga: Alcaraz melaju ke semifinal untuk pertahankan gelar di Buenos Aires

Baca juga: Alcaraz tekuk "bajak laut" pada pertandingan pembukanya di Argentina

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024