petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

vegas108

paito kentucky mid 401Jutaan kata 417288Orang-orang telah membaca serialisasi

《vegas108》

Profil Pemilik Hotel Bintang Lima Pertama yang Akan Dibangun di Toba******

Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024.
Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024. (iStockphoto/abishome)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024.

Peletakan batu pertama (groundbreaking) hotel yang dibangun di dalam lokasi The Kaldera, Sumut itu telah dilakukan pada Rabu (21/12), dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Danau Toba tidak memiliki hotel bintang lima, hanya terdapat hotel bintang empat di kawasan tersebut, salah satunya Labersa Toba Hotel & Convention Centre di Balige, Kabupaten Toba Samosir.

PT Labersa Hutahaean merupakan perusahaan yang berfokus pada manajemen hotel, properti, tempat rekreasi. Perusahaan ini merupakan bagian dari Hutahaean Group yang berpusat di Pekanbaru, Riau.

PT Labersa Hutahaean telah memiliki sejumlah bisnis, di antaranya Labersa Toba Hotel & Convention Centre, Water Park & Theme Park Toba Fantasi, Water Park & Theme Park, dan Golf & Coountry Club Riau.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut KCIC Belum Beri Data Lengkap soal Konsesi Kereta Cepat

Pemilik Hutahaean Group adalah Harangan Wilmar Hutahaean. Ia berasal dari Toba Samosir, Sumatera Utara dan kini menjadi pengusaha sukses di Riau.

Meski memiliki bisnis hotel, Hutahaean Group berfokus pada perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit. Perkebunan tersebut terletak di Kecamatan Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai Rokan Hulu, Riau serta di Sumatera Utara.

Hutahaean Group menjadi salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit hulu yang paling berpengalaman di Provinsi Riau. Perusahaan memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman industri perkebunan dan pengalaman manajemen perkebunan kelapa sawit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

KAI Operasikan Kereta Api Sribilah Premium pada Masa Angkutan Nataru******

PT KAI divisi I Sumatera Utara mengoperasikan kereta api (KA) Sribilah Premium pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru).
PT KAI divisi I Sumatera Utara mengoperasikan kereta api (KA) Sribilah Premium pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru). (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mengoperasikan Kereta Api(KA) Sribilah Premium relasi Medan-Rantauprapat (PP) pada masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Secara rinci, pada 29, 30, 31 Desember 2022 dan 2, 3, 4 Januari 2023. "KA Sribilah Premium merupakan KA tambahan, makanya nomor keretanya pake F belakangnya, artinya fakultatif," ungkap Manager Humas Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Selasa (20/12).

"Jadi kereta api ini jalannya hanya di waktu waktu tertentu, karena pada tanggal-tanggal tersebut diprediksi tinggi volume penumpangnya," lanjutnya.

"KA Sribilah Premium kami operasikan untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan pelanggan KA di masa libur Natal dan Tahun Baru. Bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Sribilah Premium dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access atau channel online lainnya yang bekerjasama dengan KAI," jelasnya.

Adapun jadwal keberangkatan KA Sribilah Premium sebagai berikut:

-U58F keberangkatan dari Stasiun Medan
Medan: 10.25 WIB
Tebing Tinggi: 12.34 WIB
Kisaran: 14.10 WIB
Tiba di Stasiun Rantauprapat: 16.23 WIB

-U57F keberangkatan dari Stasiun Rantauprapat
Rantauprapat: 17.25 WIB
Kisaran: 19.48 WIB
Tebing Tinggi: 21.12 WIB
Tiba di Stasiun Medan: 23.05 WIB

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Di sisi lain, menyusul diterbitkannya Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Libur Hari Raya Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023, PT KAI Divisi Regional I Sumut memberlakukan aturan terbaru naik KA mulai 19 Desember 2022.

Dalam SE Kemenkes tersebut disampaikan pelanggan kereta api dengan usia 6-12 tahun yang belum vaksin dapat naik kereta api, dengan syarat memiliki surat keterangan belum mendapat vaksinasi dari puskesmas/fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu atau harus didampingi oleh orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi booster.

Berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan kereta api jarak jauh dan lokal mulai 19 Desember 2022:

*Syarat Naik KA Jarak Jauh*

1. Usia 18 tahun ke atas:
a) Wajib vaksin ketiga (booster)
b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua
b) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

2. Usia 6-12 tahun:
a) Wajib vaksin kedua
b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin
c) Tidak/belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari puskesmas/fasilitas pelayanan Kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap selama melakukan perjalanan. Dalam hal orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol Kesehatan bagi pelaku perjalanan

3. Usia 13-17 tahun:
a) Wajib vaksin kedua
b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin
c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

4. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif rapid tes antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan




*Syarat Naik KA Lokal dan Aglomerasi*

a) Vaksin minimal dosis pertama
b) Tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen atau RT-PCR
c) Tidak atau belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah
d) Pelanggan dengan usia 6-12 tahun belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap selama melakukan perjalanan. Jika orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan
e) Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan

Pelanggan KA juga tetap diwajibkan dalam kondisi sehat dan menggunakan masker selama dalam perjalanan kereta api dan saat berada di stasiun. Masker yang digunakan merupakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu.

"Untuk membantu masyarakat melengkapi persyaratan vaksin tersebut KAI telah bekerjasama dengan TNI/Polri, dinas kesehatan, dan pihak-pihak lainnya dengan menyediakan layanan vaksinasi bagi pelanggan. Khusus di wilayah Divre I Sumut layanan vaksinasi terdapat di Klinik Mediska Medan setiap Senin, Rabu, Jumat," bebernya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/bir)

[Gambas:Video CNN]

Eksekusi Lahan PTPN IV Seluas 96 Ha Berjalan Lancar******

Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun mengeksekusi lahan PTPN IV seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang.
Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun berhasil mengeksekusi lahan PTPN IV seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri).
Medan, CNN Indonesia--

Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun berhasil mengeksekusi lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV di Kebun Balimbingan, Nagori Bah Kisat, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan eksekusi lahan merupakan upaya penyelamatan aset perusahaan negara. Langkah tersebut dilakukan dengan cara pendekatan persuasif sehingga berlangsung lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah, kita sukses melakukan penyelamatan aset di Kebun Balimbingan. Luas lahan yang dieksekusi dari penggarap mencapai 96,47 hektare. Dari jumlah tersebut, sekitar 4 hektare di antaranya dibangun permukiman. Lokasinya berada di area Afdeling II PTPN IV Kebun Balimbingan," kata Riza, Selasa (20/12).

"Meski dinyatakan sebagai pemilik sah lahan, PTPN IV tetap menyalurkan sugu hati kepada para penggarap di samping berbagai bantuan lainnya. Seperti bantuan sosial dan beasiswa untuk anak-anak. Kami akan tetap memperhatikan saudara-saudara kita penggarap ini. Semoga bantuan kami bisa berguna untuk semua," ujar Riza.

Sementara itu, Juru Sita Pengadilan Simalungun Siringo-Ringo menambahkan pelaksanaan eksekusi dilakukan berdasar Surat Kepala Pengadilan Negeri Simalungun Nomor W2.U16/3775/HK.02/10/2021 tanggal 14 Oktober 2022 perihal pemberitahuan eksekusi.

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan Bendungan Semantok yang Habiskan Rp2,5 T

"Eksekusi ini dilakukan setelah terdapat kekuatan hukum tetap (inkracht), mulai dari tingkat gugatan hingga peninjauan kembali. Sehingga eksekusi harus dilaksanakan karena sudah memiliki dasar hukum yang jelas dan berkekuatan hukum tetap," tambahnya.

Pada kesempatan itu, satu di antara para penggarap bernama Saparuddin (84) merasa legowo eksekusi dilakukan. Sebab, pengadilan telah menyatakan lahan yang digarapnya selama ini terbukti milik PTPN IV. Saparuddin menyebutkan kakeknya merupakan Wakil Ketua Kelompok 17 yang merupakan penggarap pertama di areal lahan tersebut.

"Karena memang faktanya tanah ini punya PTPN IV, itu sudah dinyatakan pengadilan. Untung lah PTPN IV masih mau memberi kami sugu hati, beasiswa, dan berbagai bantuan sosial lainnya," paparnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cici4d slot

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
cara pinjam di bca mobile
situs slot gacor 2022 terpercaya
pola rahasia maxwin olympus
cara mengambil barang di akulaku
situs slot tergacor
togel anjing
slot mas
wsdbola88
slot terpercaya resmi
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot 77 bet
Bab 2 voucher reddoorz
Bab 3 judi slot 55
Bab 4 erek erek 4 angka bergambar
Bab 5 daftar link judi slot
Bab 6 megajudi303
Bab 7 sinar777
Bab 8 qq888bet
Bab 9 gacor slot terbaru
Bab 10 bonus new member 100 to x5
Bab 11 mpoxyz
Bab 12 online77 slot
Bab 13 togel 04
Bab 14 slot gacor unej
Bab 15 qq988
Bab 16 elexistogel
Bab 17 cara beli hp pakai kartu kredit
Bab 18 buku tafsir mimpi 2d
Bab 19 slot gacor hari ini link
Bab 20 katsu5
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2769bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Pengemudi berpengalaman yang dapat melakukan perjalanan melintasi waktu

sky77 slot demo
IHSG ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12), melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12), melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12). Indeks saham perlahan melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14.828 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.816 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 168 saham menguat, 359 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB menguat 0.51 persen ke level Rp15.678 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia ikut melemah. Nikkei 225 di Jepang yang tercatat minus 2,46 persen disusul indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,95 persen. Indeks Kospi di Korea Selatan pun juga melemah sebesar 0,80 persen.

Lihat Juga :
Jelang Nataru, Direksi Pertamina Patra Niaga Tinjau Call Center 135

Serupa, bursa Amerika tampak dominan melemah. Indeks S&P 500 merosot 0,90 persen dan indeks NYSE Composite turun sebesar 0,53 persen. Kemudian indeks NASDAQ Composite ikut turun di 1,49 persen.

Hanya bursa saham Eropa yang terpantau menguat. Tampak indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,40 persen diikuti indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase 0,32 persen. Kemudian disusul indeks DAX di Jerman yang menguat sebesar 0,36 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Pendeta Tao kecil yang tergila-gila

situs slot gacor jam sekarang
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan mengimpor gula kristal putih (GKP) sebanyak 991 ribu ton tahun depan.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan mengimpor gula kristal putih (GKP) sebanyak 991 ribu ton tahun depan. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan mengimpor gulakristal putih (GKP) sebanyak 991 ribu ton tahun depan.

Rencana impor itu keluar usai pemerintah menggelar rapat terbatas (ratas).

"Kita sudah ratas untuk tahun depan (RI) akan mengimpor gula kristal putih 991 ribu ton, hampir 1 juta ton. 3,6 liter rafinasi. Ada kebutuhan khusus 10 ribu atau 50 ribu," katanya seperti dikutip dari detik.com, Jumat (23/12).

"Kemarin impor gula 500 ribu ton, yang melaksanakan itu kira kira 300 ribu ton, 200 ribu ton yang nggak melaksanakan. Itu sudah kita pinalti," terangnya.

Zulhas juga memastikan kuota impor GKP tahun depan sudah masuk neraca komoditas.

"Tapi neraca komoditas sudah diputuskan 991 kristal putih langsung ke konsumen, 3,6 rafinasi untuk industri, yang khusus kira-kira 50 ribu," tuturnya.

Ketika ditanya kapan impor gula tersebut masuk ke Indonesia, Zulhas menjawab saat ini sedang dalam proses. "Lagi proses, kan Kementan kalau rafinasi apa Kemenperin, saya kan terakhir. Kalau sudah beres, baru ke tempat saya," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Di seluruh langit

erek erek bertengkar
Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik kolaborasi pemerintah-swasta dalam pembangunan Hotel Bintang Lima Pertama di Danau Toba.
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah), bersama Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas (kiri), dan Menteri PPN Suharso Monoarfa (kanan), menikmati keindahan perbukitan kaldera Danau Toba, Sumatra Utara, Rabu (20/12). (Foto: Arsip Kemenparekraf RI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menandatangani prasasti Groundbreaking Investasi PT Labersa Hutahaean di SR 5 Lahan Otoritatif Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Rabu (21/12).

Berada di ketinggian perbukitan Danau Toba, tepatnya di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pemerintah pusat bersama PT Labersa Hutahaean akan membangun resortdan hotel bintang lima pertama di Danau Toba.

Lewat kolaborasi lintas kementerian dan lembaga, serta sektor swasta, Sandiaga berharap Hotel dan Resort Labersa dapat menjadi tujuan wisata baru di Danau Toba.

"Rekor ada empat menteri yang menyaksikan groundbreakinghotel berbintang lima pertama di kawasan Toba Kaldera,"imbuh Sandiaga sembari menunjukkan indahnya perbukitan kaldera Danau Toba.

Menurutnya, kolaborasi lintas Kementerian dan Lembaga serta sektor swasta dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi bangsa. Dengan begitu, tak hanya mampu bertahan menghadapi resesi global yang diyakini terjadi pada 2023, tetapi justru membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Nantinya, Sandiaga menambahkan, Hotel dan Resort Labersa akan menyajikan keindahan alam Danau Toba serta menjadi etalase bagi aneka produk ekonomi kreatif khas Sumatera Utara. Sehingga menciptakan peluang usaha serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

"Ini akan menjadi resortdan waterparkkelas dunia di Toba Kaldera yang akan menciptakan peluang usaha serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya Danau Toba, Sumatera Utara," pungkasnya.

(rir/rir)

Mengorbankan gunung dan sungai

voucher shopee gratis ongkir
Untuk memeriahkan natal, kami menampilkan kegiatan Christmas Carol di dua area publik yakni Pocket Park Epicentrum dan Podium Apartemen Taman Rasuna.
Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi Jakarta Selatan akan menampilkan Christmas Carol. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi Jakarta Selatan akan menampilkan Christmas Carol, paduan suara dari Sekolah Musik Y2K Bekasi yang tampil di ruang publik pada perayaan Hari Raya Natal 2022. Untuk itu, kemeriahan Natal tahun ini akan sangat terasa.

"Untuk memeriahkan natal tahun ini kami menampilkan kegiatan Christmas Carol di dua area publik yakni Pocket Park Epicentrum dan Podium Apartemen Taman Rasuna," kata TR Manager ATR Hendrik Setiono dalam keterangannya, Kamis (22/12)

Kegiatan Christmas Carol ini akan berlangsung pukul 15.00 WIB-17.30 WIB. Di mana tanggal 23 Desember 2022 akan berlangsung di Pocket Park Epicentrum dan pada tanggal 25 Desember 2022 di Podium Apartemen Taman Rasuna.

Perlu diketahui sejak tahun lalu, Apartemen Taman Rasuna memang rutin menggelar kegiatan Christmas Carol jelang perayaan natal. "Hal tersebut juga kami lakukan karena mengikuti semangat Kota Jakarta yang sejak beberapa tahun terakhir menggelar Christmas Carol di banyak titik di ibukota," paparnya.

Ke depan Hendrik berharap akan lebih banyak lagi ruang-ruang publik di Apartemen Taman Rasuna digunakan sebagai wadah perayaan-perayaan hari besar keagamaan lainnya.

"Kami berharap perayaan hari besar keagamaan lain juga menggunakan ruang publik ini untuk mengirimkan pesan bagaimana persatuan itu hadir di Apartemen Taman Rasuna," tandasnya.

(inh/inh)

Karakter ikan asin

slot gacor hari ini link
Bos Twitter Elon Musk kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para karyawannya.
Bos Twitter Elon Musk kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para karyawannya. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos Twitter Elon Musk kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para karyawannya. PHK lanjutan ini berdampak ke tim kebijakan publik serta media dan hiburan.

Mengutip CNN, PHK lanjutan ini terjadi pada Kamis (22/12). Salah seorang korban PHK dari tim kebijakan publik Twitter mengatakan timnya kembali dipangkas sekitar setengahnya menjadi 15 karyawan.

Eks karyawan Twitter tersebut mengatakan tim kebijakan publik memiliki lebih dari 60 karyawan sebelum Musk resmi mengakuisisi platform media sosial tersebut.

Tim ini juga mengelola program hak asasi manusia (HAM) untuk melindungi pengguna rentan termasuk aktivis, terlibat dalam upaya transparansi, bekerja sama dengan lembaga pemerintah, dan membantu memastikan kepatuhan terhadap peraturan global.

Terlepas dari PHK lanjutan, sekitar 100 eks karyawan Twitter mengajukan tuntutan ke pengadilan arbitrase lantaran merasa proses pemecatan mereka tidak adil.

Lihat Juga :
Rincian Fasilitas Kantor yang Tak Kena Pajak di Aturan Baru Jokowi

Para karyawan tersebut menilai proses pemecatan tidak adil karena lebih banyak memecat wanita daripada pria. Twitter juga memecat karyawan yang sedang cuti melahirkan atau sakit serta tidak mematuhi janji menyediakan uang pensiun yang layak.

Sementara itu, Musk diklaim sedang mempertimbangkan mencari orang lain untuk memimpin Twitter. Pasalnya, para pengguna media sosial ini meminta Bos Tesla itu mengundurkan diri sebagai CEO Twitter.

Twitter tercatat melakukan PHK terhadap 3.700 karyawan pada awal November dalam rangka perampingan budget oleh Elon Musk.

Selain karena PHK, ada pula ratusan karyawan yang memilih mundur dari perusahaan tersebut setelah akuisisi Musk pada awal Oktober lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Perampok Ruang dan Waktu

fiatogel
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengungkapkan masalah data di Indonesia sampai saat ini tak kunjung tuntas.
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengungkapkan masalah data di Indonesia sampai saat ini tak kunjung tuntas. (Humas Kementerian PPN/Bappenas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengungkap permasalahan data di Indonesia sampai saat ini tak kunjung tuntas. Salah satunya adalah soal kisruh data beras antar kementerian dan lembaga yang selalu berbeda.

Padahal, data soal beras sangat menentukan proses pengambilan kebijakan, termasuk terkait impor.

"Kalau kita bicara yang paling dekat dengan kepentingan nasional kita adalah soal pangan, pangan berarti beras, begitu beras kita mau tanya kenapa kita impor dan kita jaga-jaga untuk impor, dan berapa produksi, berapa yang ada di stok nasional, yang dipegang oleh Bulog, dan seterusnya," kata Suharso dalam Grand Launching Portal Satu Data Indonesia di Jakarta Pusat, Jumat (23/12).

Suharso membandingkan data beras ini dengan data keuangan di Bank Indonesia. Ia menilai dengan terpusatnya data ini, maka pihak pengambil keputusan bisa menggunakannya dengan mudah.

Ia pun menyinggung bahwa saat ini tiap kementerian/lembaga dan pemerintah daerah memiliki data masing-masing yang memiliki standar berbeda. Sehingga, data-data tersebut tidak bisa dibandingkan karena cara pengolahan dan pengumpulan yang berbeda.Bahkan, imbuhnya, data milik pemda kerap tidak memenuhi agregasi nasional.

Lihat Juga :
Sam Bankman-Fried Bebas dengan Jaminan Rp3,8 T

Tak hanya soal data, Suharso juga menyentil kementerian, lembaga, dan pemda yang memiliki segudang aplikasi namun tidak efektif.

"Kalau dilihat aplikasi Pemda itu luar biasa banyaknya, tapi menurut saya itu hanya menunjukkan, (hanya) show, tontonan, tapi nggak efektif untuk pelayanan publik dilakukan. Padahal yang kita inginkan adalah di atas (pelayanan publik) itu," ujarnya.

Suharso menekankan saat ini penting untuk melakukan integrasi agar data pembangunan bisa valid saat digunakan. Meskipun, tantangan yang dihadapi pun beragam, mulai dari proses pengolahan data tiap institusi berbeda hingga ketiadaan metadata yang baku untuk memberikan informasi acuan kode referensi yang berbeda.

"Paling penting, membuat data pembangunan itu valid, kredibel, akurat, mutakhir, dan mudah diakses," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]