petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dindong

slot server thailand 787Jutaan kata 777696Orang-orang telah membaca serialisasi

《dindong》

UMKM binaan Pertamina raih transaksi Rp4,2 miliar di Inacraft 2024******

UMKM binaan Pertamina raih transaksi Rp4,2 miliar di Inacraft 2024
UMKM binaan Pertamina yang mengikuti pameran Inacraft 2024. Pertamina mencatat 29 UMKM binaan meraih transaksi hingga Rp4,2 miliar pada pameran yang berlangsung pada 28 Februari-3 Maret di Balai Sidang Jakarta (JCC). ANTARA/HO-Pertamina
Tingginya antusiasme pengunjung pada booth UMKM binaan Pertamina di ajang Inacraft 2024 terbukti dengan total penjualan yang diraih hingga mencapai Rp4,2 miliar selama lima hari pameran berlangsung,
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) mencatat 29 UMKM binaan meraih transaksi hingga Rp4,2 miliar di pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta, 28 Februari-3 Maret.

Pertamina menyebut transaksi tersebut melesat 40 persen dari target awal yang sebesar Rp3 miliar.

"Tingginya antusiasme pengunjung padaboothUMKM binaan Pertamina di ajang Inacraft 2024 terbukti dengan total penjualan yang diraih hingga mencapai Rp4,2 miliar selama lima hari pameran berlangsung," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Persero Fadjar Djoko Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Pertamina, kata dia, akan terus berupaya menjadikan UMKM tumbuh semakin pesat setiap tahun, salah satunya dengan mendorong pelaksanaan pameran nasional khususnya di skala global. Upaya itu dilakukan untuk mendukung para pelaku UMKM binaan yang berada di seluruh pelosok Nusantara untuk dapat meningkatkan kualitas produk dan mengekspor produknya ke mancanegara.

Baca juga: UMKM binaan Pertamina incar omzet Rp3 miliar di ajang Inacraft 2024

Selain kemudahan akses permodalan, Pertamina memiliki program unggulan pembinaan UMKM, di antaranya UMK academydan pertapreneur aggregator, pelatihan modul e-learningdan offline, sertifikasi usaha, displayproduk di area publik seperti Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, hibah alat bantu, publikasi, pameran dan penjualan e-commerce.

Pada Inacraft 2024, Pertamina menampilkan banyak UMKM baru tetapi tetap dengan kualitas produk terbaik karena telah melalui proses kurasi yang sangat ketat.

Pertamina mencontohkan Java Kulit Indonesia, UMKM asal Kota Balikpapan, Kalimantan Timur salah satu peserta Inacraft 2024 binaan dengan produk yang sukses menarik perhatian banyak pengunjung meskipun di awal omzetnya kurang dari Rp1 juta.

Gilang, pemilik Java Kulit Indonesia tidak putus asa, melainkan semakin aktif memperhatikan karakteristik pengunjung yang berbeda dari konsumen pada umumnya di Balikpapan.

"Hari pertama saya memberikan diskon untuk produk tertentu, besoknya saya coba jual produk tanpa diskon, tujuannya untuk mengetes minat pasar," ujarnya.

Baca juga: Pertamina perkenalkan produk UMKM di Toba Expo

Namun strategi tersebut gagal, karena tidak ada pengunjung yang melirik produknya apa lagi belanja. Alhasil omzet di hari kedua pameran anjlok dari hari sebelumnya, yaitu dari Rp7 juta menjadi Rp750.000 saja.

Menurut Gilang, perbedaan selera fesyen antara konsumen Balikpapan dan Jakarta menjadi salah satu kendala yang dia hadapi. Oleh karena itu, produk yang kurang diminati dan old school, dia jual dengan harga modal agar produksi produk tetap bisa berputar.

Kemudian, Gilang mulai menjajal konsep "penasaran", di mana pengunjung diberikan informasi bahwa Balikpapan memiliki produk kulit asli yang berkualitas, serta produknya merupakan salah satu unggulan di kota yang berdekatan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Strategi tersebut berhasil, pengunjung banyak berdatangan dan berbelanja sehingga omzet pun meningkat berkali lipat, hingga ratusan juta rupiah. Bahkan Gilang mendapatkan penawaran dari pembeli asal Singapura.

Untuk produk ikat pinggang kulit, Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Malaysia ingin agar produknya dijual di House of Indonesia. Pembeli dari Amerika Serikat bahkan sudah minta penawaran untuk produk kaos dan kemeja kulit.

Untuk lebih menarik minat pengunjung, Gilang mengatakan bahwa Java Kulit merupakan produk Balikpapan yang berdekatan dengan IKN.

"Kami juga akan memberikan special priceapabila membeli langsung di galeri Java Kulit di Balikpapan. Sementara untuk penawaran dari pembeli akan kami tindak lanjut setelah pameran usai," ujar Gilang.

Baca juga: Pertamina dukung perekonomian daerah lewat ajang F1 Powerboat 2024

Hal serupa juga dialami oleh Menday Craft, UMKM Rumah BUMN Serdang Bedagai Sumut dengan produk sandal slipperpandan dan tikar pandan laut sudah ludes terjual sejak hari keempat, sebelumnya sudah sempat melakukan penambahan stok pameran hingga tiga kali, namun produknya kembali habis diborong.

Begitu juga dengan UMKM Lady's Fashion and Creativity, UMKM binaan Rumah BUMN Aceh Tamiang ini menjadi incaran pengunjung pameran, khususnya produk rok lilit dengan bordiran khas Aceh serta tas yang juga berhiaskan bordir. Hingga hari terakhir pameran, tercatat 100 pcs tas bordir siap dikirim kepada pelanggan baru.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Wali Kota Jakpus harap proses rekapitulasi dapat berjalan sinkron******

Wali Kota Jakpus harap proses rekapitulasi dapat berjalan sinkron
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024. ANTARA/HO-Pemkot Jakarta Pusat.
Harapan kita apa yang sudah direkapitulasi datanya sinkron dan bisa disepakati bersama
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma berharap rekapitulasi baik di tingkat kecamatan maupun yang sudah berada di tingkat kota, hingga nanti di provinsi dapat berjalan sinkron.

Menurut Dhany semua proses yang panjang memang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi baik tenaga, pikiran, maupun material untuk menghasilkan sebuah demokrasi yang merupakan cerminan dari aspirasi masyarakat.

"Harapan kita apa yang sudah direkapitulasi datanya sinkron dan bisa disepakati bersama. Jika ada persoalan harus kita komunikasikan," kata Dhany di Jakarta, Senin.

Rekapitulasi tingkat kota akan berlangsung tiga hari yang nantinya dilanjutkan ke tingkat provinsi. Pada Minggu (3/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat telah mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 pada tingkat kota, di salah satu hotel di kawasan Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen.

Dalam rapat tersebut, KPU Kota Jakarta Pusat Efniadiansyah mengatakan ini merupakan puncak dari tahapan pemilu yang rangkaiannya sudah dimulai dan telah berjalan dengan baik beberapa hari yang lalu.

“Tahapan rekapitulasi ini akan berjalan dari tanggal 3 sampai 5 Maret 2024 di tingkat kota Jakarta Pusat," kata Efni.

Menurut Efni, siapapun nanti yang terpilih adalah orang yang sudah mengikuti proses demokrasi dengan baik, yang telah dipilih oleh masyarakat, dan merekalah yang akan mengemban tugas dan amanah.
Baca juga: KPU Jaksel persiapkan rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kota
Baca juga: KPU DKI jaring pemantau Pilgub DKI Jakarta hingga 16 November
Baca juga: KPU Jakut masih tunggu rekapitulasi hasil pemilu tingkat kecamatan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Anggota OPEC+ perpanjang pemangkasan produksi minyak hingga Q2 2024******

Anggota OPEC+ perpanjang pemangkasan produksi minyak hingga Q2 2024
(Xinhua)
Wina (ANTARA) - Beberapa anggota OPEC+ pada Minggu (3/3) mengumumkan perpanjangan pemangkasan produksi minyak hingga kuartal kedua (Q2) 2024 guna mendukung "stabilitas dan keseimbangan pasar minyak."

OPEC+ adalah kelompok produsen minyak yang terdiri dari negara-negara anggota Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (Organization of the Petroleum Exporting Countries/OPEC) dan sekutunya.

OPEC pada Minggu malam waktu setempat menyatakan bahwa Sekretariatnya "mencatat pengumuman" dari beberapa negara OPEC+ tersebut mengenai perpanjangan pemangkasan sukarela tambahan sebesar 2,2 juta barel per hari (bph) untuk Q2 2024.

OPEC menjelaskan bahwa pengurangan tambahan ini diambil dari kuota yang disepakati dalam pertemuan tingkat menteri OPEC+ pada Juni 2023 lalu. Pengurangan ini merupakan tambahan dari pengurangan produksi sukarela yang diumumkan oleh negara-negara OPEC+ pada April tahun lalu dan kemudian diperpanjang hingga akhir 2024, kata OPEC.

Pada November 2023, Arab Saudi, Rusia, dan beberapa negara OPEC+ lainnya mengumumkan pemangkasan produksi secara sukarela dengan total sekitar 2,2 juta bph untuk kuartal pertama (Q1) tahun ini.

Kementerian Energi Arab Saudi pada Minggu mengatakan bahwa negaranya, yang merupakan pemimpin de facto OPEC, akan memperpanjang pemangkasan produksi sukarela sebesar 1 juta bph hingga akhir Juni tahun ini. Negara tersebut akan memproduksi minyak sekitar 9 juta bph sampai akhir Q2 tahun ini, kata kementerian itu.
 
 (Xinhua)


Rusia, sekutu utama OPEC, juga mengumumkan pemangkasan sukarela sebesar 471.000 bph dari produksi dan ekspor minyak mentahnya untuk Q2. Angka ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pemangkasan 500.000 bph di Q1.

Negara-negara OPEC+ lainnya, termasuk Irak, Uni Emirat Arab, Kuwait, Kazakhstan, Aljazair, dan Oman, juga memperpanjang pemangkasan produksi sukarela mereka hingga Q2 2024.

Namun, pernyataan OPEC menyebutkan bahwa pemangkasan sukarela ini "akan disesuaikan secara bertahap tergantung pada kondisi pasar" guna mendukung stabilitas pasar setelah bulan Juni.

Negara-negara OPEC+ akan mengadakan pertemuan tingkat menteri pada Juni mendatang guna membahas target produksi. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:voucher ongkir tokopedia

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
jamuslot
cara prediksi togel hongkong
game angka slot
asik slot
wahana111
sgo777
gila slot 88
cara dapat uang dari gonovel
situs judi slot online terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 77 slot casino
Bab 2 judi tergacor
Bab 3 slot gacor terbaik dan terpercaya
Bab 4 situs slot gampang maxwin 2022
Bab 5 kreditin legal atau ilegal
Bab 6 link slot yang ada rtp nya
Bab 7 voucher gofood februari 2022
Bab 8 slot tergacor 2022
Bab 9 11 togel
Bab 10 buku ramalan mimpi
Bab 11 dewa999
Bab 12 shio buku mimpi
Bab 13 nibung88 rtp
Bab 14 legend win slot
Bab 15 dapat dollar gratis 0 masuk paypal
Bab 16 slot gacor hari ini modal receh
Bab 17 beli tiket pesawat cicilan tanpa kartu kredit
Bab 18 situs slot starxo88
Bab 19 daftar slot online resmi
Bab 20 pinjam uang 300 ribu
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9780bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali: Kembali ke Alam Abadi

idr89
BP Batam targetkan warga Rempang tempati hunian baru pada September
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait. ANTARA/HO-BP Batam
Selanjutnya dibangun 961 unit rumah lainnya yang ditargetkan mulai dibangun pada awal April 2024 ini. Sebab, rumah tersebut ditargetkan pada September 2024 sudah bisa ditempati oleh masyarakat
Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan BP (Batam) menargetkan warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City menempati hunian baru pada September 2024.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait dalam keterangan di Batam, Senin, mengatakan saat ini proses pembangunan 4 rumah contoh untuk masyarakat sudah mencapai 70 persen.

"Selanjutnya dibangun 961 unit rumah lainnya yang ditargetkan mulai dibangun pada awal April 2024 ini. Sebab, rumah tersebut ditargetkan pada September 2024 sudah bisa ditempati oleh masyarakat," ujar Ariastuty.

Ia menambahkan Kementerian PUPR yang akan mulai melaksanakan pematangan lahan dan pembangunan fasilitas sosial fasilitas umum pada pertengahan Maret ini.

"BP Batam saat ini telah mengumumkan lelang pembangunan 961 rumah yang ditargetkan akan mulai ditempati oleh warga pada September 2024," ujar dia.

Menurut Ariastuty, pembangunan 961 rumah di Tanjung Banon tersebut belum bisa dimulai, karena lahan untuk pembangunan rumah masih dikuasai oleh masyarakat.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Tim Terpadu Kota Batam mengeluarkan surat peringatan (SP) pertama kepada warga pemilik lahan di Tanjung Banon, Februari lalu.

Tim itu dibentuk dengan dasar Keputusan Walikota Batam Nomor 561 Tahun 2022, tentang Tim Terpadu Pengawasan dan Penertiban Rumah Liar, Kios Liar dan Pelanggaran Peraturan Daerah Kota Batam.

"Tim Terpadu Kota Batam mempunyai tugas menegakkan peraturan daerah hingga melaksanakan penertiban dan penindakan terhadap pelanggaran peraturan di Kota Batam," kata dia.

Adapun Tim Terpadu Kota Batam terdiri dari unsur Pemkot Batam, BP Batam, TNI, Polri dan Kejaksaan.

"Untuk SP Pertama, sudah diterbitkan Selasa kemarin. Itu isinya pemberitahuan untuk membongkar sendiri rumahnya. Lahan tersebut, harus segera dikosongkan agar pembangunan 961 rumah warga bisa segera kita laksanakan," ujar Ariastuty.

Ariastuty menjelaskan sebelum diterbitkannya SP pertama, pihaknya telah beberapa kali melakukan sosialisasi dan pendataan terhadap masyarakat yang menguasai lahan 93 hektar tersebut, dari total keseluruhan lahan di Tanjung Banon seluas 145 hektare.

Baca juga: BP Batam targetkan rumah contoh Rempang Eco City selesai Maret 2024

Baca juga: Realisasi proyek Rempang Eco City dipercepat, utamakan hak warga

Baca juga: Program Rempang Eco-City, 387 KK sudah daftar tempati hunian baru

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Buatlah revolusi sebagai penyihir

yuk main slot
Xdinary Heroes pukau Villains Jakarta dengan lagu pembuka "Freddy"
Para anggota Xdinary Heroes saat tampil dalam konser Break The Brake di The Kasablanka Hall Jakarta, Sabtu malam (2/3/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/aa.
Jakarta (ANTARA) - Grup band rock asal Korea Selatan Xdinary Heroes berhasil memukau penggemar mereka (Villains) di Jakarta dengan lagu “Freddy” dalam gelaran konser Break the Brake di The Kasablanka Hall, Jakarta pada Sabtu malam.
 

“Selamat malam, Villains Indonesia! Kami Xdinary Heroes!” sapa Xdinary Heroes sebelum memulai pertunjukan musik mereka.

Dengan antusias, para penggemar Xdinary Heroes atau Villains bersorak untuk membalas sapaan tersebut. Keenam personil Xdinary Heroes, yakni Gunil, Jungsu, Gaon, O.de, Jun Han, dan Jooyeon pun tampil memesona dalam balutan busana santai khas musisi band rock.

Baca juga: Xdinary Heroes siap berbahasa Indonesia untuk sapa penggemar Jakarta

Baca juga: Xdinary Heroes akui tidak sabar tampil di hadapan Villains Indonesia

Hentakan drum dari Gunil menandai dimulainya pertunjukan mereka dengan lagu “Freddy” dengan penuh semangat. Meskipun baru dimulai, para Villains diminta oleh band tersebut untuk berdiri dari kursi masing-masing dan bernyanyi bersama mereka.

Sontak, para Villains turut berdiri bersama Xdinary Heroes dan menyanyikan lagu “Freddy” hingga selesai. Usai menampilkan “Freddy”, Xdinary Heroes secara berturut-turut kembali membakar semangat di atas panggung dengan sejumlah lagu milik mereka, antara lain “Come Into My Head”, “KNOCK DOWN”, “Test Me”, dan lainnya.


Setelah tampil dengan beberapa lagu, anggota Xdinary Heroes mulai memperkenalkan diri masing-masing sambil memuji Villains. Menurut mereka, nyanyian kompak dan antusiasme Villains patut diacungi jempol.

“Villains Indonesia luar biasa! Wah, Villains Indonesia (juga) cantik, keren!” kata Gunil.

Para member pun setuju dengan Gunil sambil memuji Villains Indonesia, seperti “Kalian luar biasa!”, “Energi Villains Indonesia sangat besar!”, dan pujian manis lainnya.

Xdinary Heroes kembali melanjutkan penampilan karismatik mereka malam tadi dengan deretan lagu rock pemantik semangat. Lagi-lagi, Villains Indonesia pun ikut bernyanyi bersama mereka malam tadi hingga penampilan Xdinary Heroes berakhir.

Baca juga: Rekomendasi lagu Xdinary Heroes untuk awali hari dengan semangat

Baca juga: Gaon Xdinary Heroes debut jadi pembawa acara di "Show Champion"
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Dunia para dewa di akhir zaman

rtp admin jarwo hari ini
Presiden Iran: Masjid negara Islam harus perkuat kesadaran soal Gaza
Arsip foto - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Islam Iran Seyyed Ebrahim Raisi (kiri) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.
Teheran (ANTARA) - Presiden Iran Ebrahim Raisi mengatakan masjid-masjid di seluruh negara Islam harus meningkatkan kesadaran tentang penderitaan rakyat Palestina di Gaza, yang menurutnya saat ini menjadi isu utama dunia Islam dan kemanusiaan.

“Saat ini, meningkatkan kesadaran tentang (situasi) Muslim Palestina yang tak bersalah di Gaza, sebagai isu utama dunia Islam dan juga isu kemanusiaan di seluruh dunia, harus dilakukan melalui kegiatan masjid di seluruh wilayah Islam," kata presiden Raisi, Sabtu malam saat mengunjungi Masjid Raya Aljir di ibu kota Aljazair.

Lebih lanjut, Presiden menjelaskan Iran dan Aljazair memiliki sikap yang sama dalam isu Palestina, menambahkan bahwa jika seluruh negara Islam mempunyai pendirian yang sama mengenai isu tersebut, rezim Israel tidak akan berani melakukan kejahatan terhadap rakyat Palestina.

Raisi merujuk pada persatuan di kalangan negara Muslim, menyebutnya sebagai kebutuhan paling penting bagi dunia Islam.

Menurutnya, Iran telah siap memperluas kerja sama budaya dengan Aljazair sebagai bagian dari upaya untuk membantu memperkuat persatuan tersebut.

Selama kunjungan ke Masjid Raya Aljir, yang merupakan masjid terbesar di Benua Afrika dan terbesar ketiga di dunia, Presiden Iran didampingi Menteri Pendidikan Aljazair Abdelhakim Belabed.

Kunjungan ke Masjid Aljir merupakan salah satu agenda Raisi selama berada di Aljazair, di mana dia menghadiri KTT Forum Negara-negara Pengekspor Gas (GECF) ke-7 pada Sabtu. Raisi tiba di sana pada hari yang sama untuk perjalanan selama dua hari.

Baca juga: WHO: Jumlah korban tewas karena serangan Israel di Gaza lampaui 30.000
Baca juga: Pemimpin dunia hanya melongo genosida terulang persis sama di Gaza
Baca juga: Menlu Palestina: Genosida Gaza terus terjadi jika tidak ada gencatan

Sumber: IRNA-OANA

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

raja papan ketik

7meterbet
KAI Daop 1 Jakarta catat 312.000 tiket Lebaran 2024 telah terjual
Ilustrasi - Rangkaian kereta api. ANTARA/HO-KAI Daop 1 Jakarta
Tiket yang terjual sebanyak 312.774 tiket atau 46 persen dari total tiket yang disediakan yakni sebanyak 673.988 tiket KAJJ. ....
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat 312.000 tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) telah terjual untuk periode angkutan Lebaran 2024.

Data penjualan tiket kereta api angkutan Lebaran 2024 tersebut terakumulasi per 4 Maret 2024, pukul 09.00 WIB. Sementara, periode keberangkatannya mencakup mulai 31 Maret 2024 sampai dengan 21 April 2024.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya di Jakarta, Senin, menyampaikan, KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan hingga 673.988 tiket kereta.

Baca juga: Daop 8 catat 110.415 orang gunakan kereta api periode Lebaran

Ketersediaan tiket tersebut dari jumlah KA yang jalan pada periode angkutan Lebaran sebanyak 1.196 KA dengan rata-rata per hari 54 KA.

"Tiket yang terjual sebanyak 312.774 tiket atau 46 persen dari total tiket yang disediakan yakni sebanyak 673.988 tiket KAJJ. Dengan rata-rata harian pada periode 31 Maret 2024 sampai dengan 21 April 2024 sebanyak 14.132 tiket terjual," kata Ixfan.

Ixfan mengungkapkan perjalanan KA angkutan Lebaran 2024 puncaknya diprediksi pada H-2 hingga hari H Lebaran 2024.

"Berdasarkan data sementara hari ini tanggal 4 Maret 2024, okupansi puncak perjalanan KA angkutan Lebaran 2024 paling tinggi 8 April 2024 mencapai 103 persen atau 31.733 tiket sudah terjual dan 9 April 2024 sebanyak 30.534 atau 100 persen, data tersebut akan terus bertambah seiring akan ada KA tambahan dalam angkutan penumpang di momen-momen liburan atau hari-hari besar seperti Lebaran ini," ujar Ixfan.

Selain itu, ia mengatakan bahwa tiket KAJJ masih tersedia sebanyak 342.442 atau 51 persen dari total 673.988 tempat duduk yang tersedia.

"Tiket kereta api angkutan Lebaran 2024 masih tersedia banyak, masyarakat dapat memesan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id dan serta seluruh saluran resmi pemesanan tiket KA lainnya. Kami mengimbau agar masyarakat merencanakan perjalanannya sebaik mungkin," katanya.

Baca juga: KAI Semarang gelar promo ngopi gratis dan diskon tiket Lebaran

Terdapat sejumlah tujuan favorit untuk KA yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta periode angkutan Lebaran 2024, di antaranya Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, Surabaya Pasar Turi, Semarang, Tegal, Kebumen, dan Kroya.

Berikut KA-KA favorit untuk periode angkutan Lebaran, yaitu KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi PP, KA Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng PP, KA Gajayana relasi Gambir-Malang PP, KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan PP, KA Taksaka relasi Gambir-Yogyakarta PP.

Kemudian, KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP, KA Matarmaja relasi Pasar Senen-Malang PP, KA Kertajaya relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi PP, KA Senja Utama relasi Pasar Senen-Yogyakarta PP serta KA Darmawangsa relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi PP.

Dalam rangka menghadapi angkutan Lebaran 2024, KAI juga akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana maupun sumber daya manusia. Inspeksi keselamatan dan penerapan standar pelayanan minimal (SPM) juga sudah telah dilakukan.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Rahasia Ilahi

bola king138
Sudin KPKP Jakpus imbau warga tak timbun telur jelang Ramadhan
Ilustrasi peternak memanen telur di peternakan ayam. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/YU.
masyarakat bisa mengombinasikan asupan protein dengan menu yang lain selain telur
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan ( Sudin KPKP) Jakarta Pusat mengimbau agar warga tidak menimbun telur menjelang Ramadhan menyusul terjadinya kenaikan harga komoditi tersebut.

“Jangan menimbun ya. Misal takut harganya makin naik terus sekalian beli yang banyak. Karena bisa menyebabkan kelangkaan dan harga semakin naik,” kata Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti di Jakarta, Senin.

Sepekan menjelang bulan Ramadhan, harga telur ayam dan telur puyuh di Pasar Rawasari, Cempaka Putih terpantau mengalami kenaikan dikarenakan harga pakan unggas yang semakin mahal.

Dari pengakuan salah satu penjual telur di pasar tersebut, harga telur kini sudah meningkat menjadi Rp32.000 per kilogram.

“Harga telur sekarang naik banget. Semua sih, dari telur puyuh, telur ayam negeri, telur ayam kampung, semua naik. Sekarang Rp32.000 sebelumnya Rp26.000 per kilo. Stoknya sih ada. Kata pemasok penyebabnya harga pakan yang naik,” kata Dito salah seorang pedagang telur.

Dito mengaku kenaikan harga telur membuat penghasilannya menurun drastis. Sebab, pembeli jadi mengurangi jumlah pembeliannya.

Sebagai salah satu cara untuk menyiasati kenaikan harga telur, Penty mengatakan masyarakat bisa mengombinasikan asupan protein dengan menu yang lain selain telur.

“Dengan melambungnya harga telur ini, arahannya tadi untuk tidak dikonsumsi selalu ya. Misal telur kan melambung, jadi nggak harus selalu makan telur. Bisa dikombinasi. Tapi tetap memperhatikan konsumsi makanan yang sehat,” kata Penty.
Baca juga: Polisi tangkap komplotan pencuri gudang sembako di Jakarta Utara
Baca juga: Polisi bagikan 350 kantong beras bagi warga di Taman Sari
Baca juga: Jelang Ramadhan, warga DKI diminta tak panik karena stok pangan aman

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Bermain game online di dunia lain

manis888
Erick Thohir: Harga BBM tidak naik untuk jaga perekonomian rakyat
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir usai menghadiri penandatanganan MoU dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jakarta, Senin (4/3/2024). (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)
Jadi BBM kita jaga hari ini untuk memastikan ekonomi rakyat tetap tumbuh, ekonomi Indonesia tetap tumbuh, beban di rakyat hari ini harus kita jaga.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa Pemerintah memastikan perekonomian masyarakat tetap tumbuh dengan tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Jadi BBM kita jaga hari ini untuk memastikan ekonomi rakyat tetap tumbuh, ekonomi Indonesia tetap tumbuh, beban di rakyat hari ini harus kita jaga," ujar Erick di Jakarta, Senin.

Erick menyampaikan, keputusan Pemerintah untuk tidak menaikkan harga BBM, salah satunya karena melihat kondisi rakyat yang sebelumnya mengalami kesulitan lantaran harga beras di sejumlah daerah naik.

Baca juga: Presiden Jokowi pastikan harga BBM tidak naik

Menurut Menteri BUMN, Pemerintah berupaya untuk terus menjaga keseimbangan agar daya beli masyarakat tetap ada di tengah situasi perekonomian yang tidak menentu.

"Kita coba jaga supaya jangan masyarakat yang terbawah terkena dampak. Nah ini yang kita coba seimbangkan dan kita yakin, kita tetap jaga inflasi, kita jaga pertumbuhan ekonomi," kata Erick.

Erick menyebut akan ada penyesuaian terkait dengan anggaran yang akan digunakan untuk menahan harga BBM agar tidak naik hingga Juni 2024.

"Ya pasti ada adjustment, tapi selama kita bekerja sama seluruh kementerian untuk berpihak dengan policyyang tentu kepada rakyat, kita tidak boleh bilang untung dan tidak untung, kita harus jaga kestabilan ekonomi Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Kementerian ESDM tanggapi keputusan Pertamina tak naikkan harga BBM

Sebelumnya, pada Senin (26/2), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan tidak ada kenaikan tarif dasar listrik dan BBM hingga bulan Juni 2024.

Hal itu, kata Airlangga, menjadi salah satu faktor penyebab melebarnya target defisit fiskal APBN 2024 yang tercatat sebesar 2,29 persen terhadap PDB, sebab, subsidi untuk menahan kenaikan harga listrik dan BBM membutuhkan anggaran lebih besar untuk PT Pertamina maupun PT PLN.

"Itu akan membutuhkan additionalanggaran untuk Pertamina maupun PLN, dan itu nanti akan diambil baik dari sisa saldo anggaran lebih (SAL), maupun pelebaran defisit anggaran di 2024. Jadi itu 2,3-2,8 (persen). Tahun depan pun dalam kerangka yang sama 2,4-2,8 jadi realistis," ujarnya.

Harga BBM Pertamina per 1 Maret 2024 untuk wilayah Jawa, yakni Pertalite Rp10.000 per liter, Pertamax Rp12.950 per liter, Pertamax Turbo Rp14.400 per liter, Dexlite Rp14.550 per liter, Pertamina Dex Rp15.100 per liter, dan Pertamax Green Rp13.900 per liter.

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024