petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

e slot login

situs slot terbaik terpercaya 37Jutaan kata 656100Orang-orang telah membaca serialisasi

《e slot login》

Melihat Aturan Pajak Bioskop yang Bakal Distandardisasi Jokowi******

Ada dua UU yang menjadi alas hukum pajak bioskop, yakni UU HKPD dan UU PDRD. Besaran pungutan di masing-masing UU berbeda.
Ada dua UU yang menjadi alas hukum pajak bioskop, yakni UU HKPD dan UU PDRD. Besaran pungutan di masing-masing UU berbeda. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengatur ulang pajak bioskop yang sudah berlaku selama ini. Menteri BUMN Erick Thohir menyebut ke depanpajak bioskopakan distandardisasi.

Teknisnya akan dituangkan dalam peraturan presiden (perpres) yang diklaim menjadi payung hukum ekosistem perfilman Tanah Air, mulai dari segi perpajakan, perizinan, sampai pendanaan.

"Pak Presiden akan mengumumkan sebuah kebijakan, di mana kita sebagai negara berpihak kepada industri film nasional. Kita sebagai pemerintah menstandardisasi pajak film untuk di seluruh daerah," kata Erick via akun Instagram resminya, Senin (27/11).

Pengamat Pajak Daerah MUC Consulting Ferry Irawan mengatakan pajak bioskop seharusnya mengacu pada UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (UU HKPD). Dalam UU itu, bioskop masuk sebagai hiburan dan dikenakan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT).

Ia mengutip Pasal 58 UU HKPD yang menyebutkan tarif PBJT ditetapkan paling tinggi 10 persen. Sedangkan pada Pasal 58 ayat (2) beleid itu mengatakan tarif itu bisa dikerek hingga 40 persen hingga 75 persen atas hiburan untuk diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan spa.

"Apabila ditelaah, pajak atas bioskop masuk kategori 10 persen. Terkait standardisasi tarif sebetulnya sudah ada, dengan cara menetapkan batas maksimal 10 persen. Namun, pelaksanaannya tergantung masing-masing daerah," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (30/11).

[Gambas:Instagram]

Jika mengacu pada Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2015, pajak bioskop dipatok 10 persen. Ini tercantum dalam Pasal 7 beleid tersebut.

Di lain sisi, Ferry mengatakan pajak bioskop yang berlaku saat ini masih berlandaskan UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD), bukan UU HKPD. Bioskop atau tontonan film masuk dalam pajak hiburan, di mana pada Pasal 45 ayat (1) ditetapkan tarifnya paling tinggi 35 persen.

"Pajak memiliki dua fungsi, yakni budgeter dan regulance. Jika pemerintah ingin meningkatkan animo masyarakat agar menonton di bioskop, maka tarif sebaiknya rendah. Namun, bisa saja di suatu daerah masyarakat penonton bioskopnya cukup tinggi dan daya beli bagus, maka penerimaan pajak bisa meningkat," jelas Ferry.

"Untuk melihat potensi (penerimaan setelah adanya standardisasi pajak bioskop), tentu harus dilihat per kasus di masing-masing daerah," tutupnya.

Lihat Juga :
Eks Dirut Unilever Indonesia Jual Saham UNVR Rp3,17 Miliar

Senada, Direktur Eksekutif Pratama-Kreston Tax Research Institute (PK-TRI) Prianto Budi Saptono mengamini adanya dua versi soal tarif bioskop saat ini. Ada yang mengacu UU HKPD sebesar 10 persen, tetapi tak sedikit yang masih mematuhi UU PDRD dengan angka maksimal 35 persen.

Pada akhirnya, Prianto menilai perbedaan ini menimbulkan kesenjangan antardaerah.

"Tarif maksimal 35 persen ini memunculkan kesenjangan di setiap kota dan kabupaten karena tarifnya tergantung perda di kota atau kabupaten tersebut. Jadi, permasalahan yang muncul di setiap kota atau kabupaten adalah karena perda tentang pajak hiburan masih mengacu ke UU PDRD," ungkapnya.

Meski begitu, Prianto paham jika masih ada daerah yang belum menyesuaikan perdanya dengan UU HKPD. Pasalnya, uu yang baru terbit pada 2022 ini masih memberi kelonggaran dua tahun untuk transisi.

Karena UU HKPD berlaku sejak 5 Januari 2022, maka peraturan pelaksananya, termasuk perda, punya waktu penerbitan paling lama hingga 4 Januari 2024.

"Ketika perda baru tentang PBJT yang di dalamnya mencakup pajak hiburan, acuan perda baru tersebut harus ke UU HKPD. Secara otomatis, tidak akan ada kesenjangan tarif pajak karena tarif maksimalnya adalah 10 persen. Kalau pun ada perbedaan, gap-nya hanya 10 persen sesuai UU HKPD, bukan lagi 35 persen seperti di UU PDRD," tutup Prianto.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Zulhas Sebut Indonesia Rugi Imbas Mandek Pembahasan IEU******

Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebas Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) membuat RI rugi.
Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebas Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) membuat RI rugi. (CNN Indonesia/ Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebasIndonesia-Uni Eropa(IEU-CEPA) membuat RI rugi.

Ia mengatakan tersendatnya perjanjian dagang itu malah membuat Vietnam untung. Zulhas mencontohkan karena belum ada perjanjian dagang ekspor sepatu Indonesia ke Eropa masih dikenakan pajak 7 persen.

"EU ini merugikan kita, kita kalau kirim sepatu kena 7 persen, Vietnam enggak," katanya dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, Senin (27/11).

Menurutnya, kebijakan dari Benua Biru itu bakal mempersulit ekspor minyak sawit, kertas, kopi, hingga lada dari Indonesia.

"Apalagi sekarang lahir EU Deforestasi. Sawit, kertas,kopi, lada itu sulitnya minta ampun untuk (ekspor) ke Eropa," kata Zulhas.

Dalam kesempatan lain, Zulhas mengatakan Vietnam lebih kecil dan berpenduduk lebih sedikit dari Indonesia, tetapi volume ekspor sepatunya ke UE bisa empat kali lipat.

Bahkan, Vietnam berada di posisi pertama dalam perdagangan sepatu, menggusur Indonesia.

Menurutnya, ada andil Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) yang diklaim Zulhas pembahasannya mandek dalam 8 tahun.

"Terus saya berunding, apa sih yang bikin kita nggak kelar perjanjian itu (IEU-CEPA), salah satunya belanja pemerintah. Saya tanya, 'Dari Kemendag kenapa kita enggak mau? Ini Pak, nasionalisme'. Lah nasionalismenya sempit," ujarnya dalam The 40th International Foodwear Conference (IFC) di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (4/8) lalu.

"Saya bilang, 'Kenapa takut? Buka sajaprocurement(pengadaan) program pemerintah'. Kemendag ditawari pengusaha lokal, masa kalah sama UE? Ndak akan kalah, buka saja! Sekarang kita oke, buka," sambung Zulhas.

Selain itu, Zulhas menyoroti beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang harus memenuhi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dalam bisnis komersial. Pada akhirnya, Uni Eropa ogah berbisnis dengan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Mengenal Contract Farming yang Dijanjikan Anies Jika Menang Pilpres******

Anies Baswedan menjanjikan skema contract farming jika menang Pilpres 2024 ketimbang melanjutkan food estate yang sudah berjalan di rezim Presiden Jokowi.
Anies Baswedan menjanjikan skema contract farming jika menang Pilpres 2024 ketimbang melanjutkan food estate yang sudah berjalan di rezim Presiden Jokowi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anies Baswedan menjanjikan skema pertanian kontrak (contract farming) jika terpilih di Pilpres 2024 ketimbang melanjutkan lumbung pangan (food estate) yang sudah berjalan di rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengatakan nanti dirinya dan jajaran akan menyiapkan regulasi soal pertanian kontrak ini. Anies menyebut program contract farming bakal menjadikan sentra-sentra pertanian sebagai mitra.

Calon presiden nomor urut satu itu berpendapat cara ini lebih adil. Pasalnya, Anies menilai sistem food estate malah memberikan dana kepada korporasi, bukan dirasakan rakyat langsung.

"Itulah kenapa kita memilih melakukan contract farming supaya anggaran negara bukan malah dibuat ke tempat yang baru, tapi justru memberikan kepada mereka yang selama ini sudah bekerja untuk produksi pertanian. Di situ letak perbedaannya, ya," tegas Anies.

Sebenarnya pertanian kontrak bukanlah barang baru. Akan tetapi, istilah ini memang belum lazim di telinga masyarakat.

Badan Pangan Dunia (FAO) mendeskripsikan contract farmingsebagai bentuk kesepakatan di muka antara petani dan pembeli. Kedua belah pihak umumnya menyepakati syarat dan ketentuan produksi hingga pemasaran produk pertanian.

"Kondisi ini biasanya menentukan harga yang harus dibayar kepada petani, kuantitas dan kualitas produk yang diminta pembeli, serta tanggal penyerahan (hasil pangan) kepada pembeli," tulis FAO di situs resminya, dikutip Rabu (29/11).

Lihat Juga :
Pebisnis soal PKS Mau Ibu Kota Tetap di Jakarta: Kami Tak Mau Dengar

"Dalam beberapa kasus, kontrak juga dapat mencakup informasi lebih rinci tentang bagaimana produksi akan dilakukan atau poin-poin tertentu, seperti benih, pupuk, dan saran teknis yang akan disediakan pembeli," sambung penjelasan tersebut.

FAO mencatat sistem contract farmingsudah ada selama beberapa dekade. Belakangan, pertanian kontrak semakin diminati di negara-negara berkembang.

Sementara itu, laporan Bank Dunia pada 2014 lalu memberikan gambaran bagaimana dampak pertanian kontrak di beberapa negara. Salah satunya Senegal yang menerapkannya untuk komoditas kacang tanah.

Menurut catatan Bank Dunia, sistem ini memberikan setidaknya peningkatan pendapatan kotor pertanian sebesar 39 persen. Ini lebih tinggi dibandingkan petani yang tidak terlibat dalam sistem kontrak.

Bank Dunia juga mencatat skema contract farming pernah dilakukan di Indonesia. Setidaknya ada empat komoditas yang diproduksi dalam perjanjian ini, yakni unggas, jagung, beras, hingga kelapa sawit.

"Sistem kontrak meningkatkan pengembalian modal untuk benih unggas dan jagung, namun tidak untuk padi. Petani kontrak masing-masing mengalami peningkatan margin kotor sebesar 71 persen dan 160 persen untuk benih jagung serta unggas," tulis laporan tersebut.

Sedangkan untuk komoditas kelapa sawit diklaim mampu menaikkan pendapatan bersih rumah tangga sebesar 60 persen. Bahkan, penelitian menyebut pertanian kontrak punya pengaruh yang signifikan untuk pendapatan petani kecil secara keseluruhan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:judi slot online terbaru

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
jet77 demo slot
prediksi oregon 03 jagotogel
slot gampang maxwin 2022
slot gacor terpercaya
slot gacor yang bagus
cara pasang togel 4d online
bigo88
oregon 3 paito warna
fanta168
Daftar isi semua bab
Bab 1 merah88 slot
Bab 2 tarikan jp paus hk rabu
Bab 3 cara pinjam uang di bank
Bab 4 situs web slot gacor
Bab 5 erek 35
Bab 6 rtp dragon138
Bab 7 laetoto
Bab 8 asik77
Bab 9 cara cairkan limit kredivo ke rekening
Bab 10 rtp ns2121
Bab 11 tata4d
Bab 12 cara di acc pinjol
Bab 13 slotmaxwin
Bab 14 gacor88 slot
Bab 15 mmbet
Bab 16 situs terpercaya dan gacor
Bab 17 36 togel
Bab 18 99cashaa
Bab 19 laskar4d
Bab 20 foto kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4634bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Perjalanan ke Sistem Merit Barat

cara mendapat kan uang
Khusus hari ini Minggu (26/11), beli AC di Transmart Full Day Sale hemat sampai Rp1,4 jutaan dan dapat bonus gratis instalasi!
Khusus hari ini Minggu (26/11), beli AC di Transmart Full Day Sale hemat sampai Rp1,4 jutaan dan dapat bonus gratis instalasi! (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Khusus hari ini, beli AC di Transmart Full Day Sale hemat sampai Rp1,4 jutaan. Selain itu, setiap pembelian mendapatkan bonus gratis instalasi.

Promo ini cuma berlangsung satu hari aja pada hari ini, Minggu (26/11) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia dari mulai toko buka sampai tutup.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang, Banyak Diskon dan Bayarnya Bisa Nanti

Enggak cuma dapat unit, harga tersebut masih ditambah dengan bonus pipa dan gratis jasa instalasi standar. Hemat banget kan, belanja di Transmart?

Selain AC, Transmart juga memberikan diskon besar-besaran hingga 50 persen di seluruh gerai untuk berbagai produk, mulai dari daging ayam, buah, furnitur, peralatan dapur, produk elektronik, hingga sepeda listrik.

Ada juga ekstra diskon 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadsaja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku khusus hari ini, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank yuk, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pedang membuktikan langit

evo slot game
Menko Marves Luhut Panjaitan bertemu dengan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Singapura pada Selasa sore (28/11).
Menko Marves Luhut Panjaitan bertemu dengan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Singapura pada Selasa sore (28/11). (Dok. Kemenko marves).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Marves Luhut Panjaitan bertemu dengan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharaniyang mengunjunginya di Singapura pada Selasa sore (28/11).

Dalam pertemuan itu, Luhut mengatakan keduanya membahas banyak hal, termasuk Pemilu 2024.

Luhut mengaku dirinya dan Puan sepakat bahwa persatuan dan perdamaian haruslah menjadi prioritas utama di tengah Pilpres2024.

"Saya dan Mbak Puan sepakat bahwa Pemilu ini haruslah berjalan dengan menyenangkan, dan meskipun kita semua memiliki pilihan yang berbeda-beda, tapi persatuan dan perdamaian haruslah selalu dijaga. Dan yang paling penting, kepentingan masyarakat haruslah menjadi yang utama,"kataLuhut dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa kemarin.

Selain itu, Luhut dan Puan juga membahas program pelatihan Metode Gasing (gampang, asyik, dan menyenangkan) yang diciptakan dan dikembangkan oleh Yohanes Surya.

Ia mengatakan metode ini memungkinkan siswa memahami operasi matematika seperti penjumlahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian dalam waktu hanya 2 minggu. Program ini telah sukses diimplementasikan di 55 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Salah satu kunci penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan mengalokasikan investasi yang lebih besar dalam bidang pendidikan. Dan saya meminta betul kepada Mbak Puan untuk mendukung program yang juga menjadi perhatian Presiden Jokowi ini," ujarnya.

Tak ketinggalan, kedua pihak juga membahas soal peluang ekonomi baru untuk Indonesia, khususnya dalam aspek penangkapan dan penyimpanan emisi karbon menggunakan teknologi Carbon Capture and Storage (CCS).

Sementara itu, Puan berharap Luhutsegera sembuh dan pulih seperti sedia kala. "Yang paling utama adalah Pak Luhut sehat dan pulih seperti semula. Saya dan banyak masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Pak Luhut," ujar Puan.

Luhut masih dalam masa pemulihan usai menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Singapura akibat sakit yang dialaminya sejak beberapa waktu lalu. Selama beristirahat, jabatan Menko Marves ad interimdiemban oleh Erick Thohir.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Fu Xian terlahir kembali di kota

cara mendapatkan voucher
Daging ayam broiler segar dijual murah mulai dari Rp20 ribu per ekor selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (26/11).
Daging ayam broiler segar dijual murah mulai dari Rp20 ribu per ekor selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (26/11). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir kembali hari ini, Minggu (26/11). Daging ayam broiler segar dijual murah mulai dari Rp20 ribu per ekor di Transmart.

Periode Transmart Full Day Sale yang menawarkan harga diskon hanya berlangsung mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
TV Hingga AC Jadi Incaran Warga saat Transmart Full Day Sale

2. Ayam broiler Transmart Mataram dan Pekanbaru harga normal Rp32.000 per ekor, harga diskon Rp25.600 per ekor.

3. Ayam broiler Transmart Lampung dan Manado harga normal Rp38.900 per ekor, harga diskon Rp31.120 per ekor.

4. Ayam broiler Transmart Jawa Timur, Padang, dan Pontianak harga normal Rp33.900 per ekor, harga diskon Rp27.120 per ekor.

5. Ayam broiler Transmart Jambi, Jawa Tengah, Palembang dan Pangkalpinang harga normal Rp34.900 per ekor, harga diskon Rp27.920 per ekor.

6. Ayam broiler Transmart Jabodetabek, Bandung dan Karawang harga normal Rp36.500 per ekor, harga diskon Rp29.200 per ekor.

7. Ayam broiler Transmart Denpasar harga normal Rp44.500 per ekor, harga diskon Rp35.600 per ekor.

8. Ayam broiler Transmart Banjarmasin harga normal Rp29.900 per ekor, harga diskon Rp23.920 per ekor.

9. Ayam broiler Transmart Balikpapan harga normal Rp42.900 per ekor, harga diskon Rp34.320 per ekor.

10. Ayam broiler Transmart Kupang kiloan harga normal Rp4.290 per 100 gram, harga diskon Rp3.432 per 100 gram (maksimal 2 ekor per customer).

Batas maksimal pembelian ayam broiler di Transmart ini yaitu dua ekor per pelanggan dan tidak menerima pembelian partai besar.

Nah, supaya belanja lebih hemat, jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa beli ayam broiler dengan harga diskon.

Selain dari ketiga bank di atas, pembelian ayam broiler di Transmart berlaku harga normal. Masih belum punya salah satu dari ketiga banknya? Begini caranya:

Download Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Registrasi dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah saat ini sudah bisa didapatkan secara instan dengan mengajukan pembukaan melalui booth dari bank yang tersedia di setiap gerai.

Transmart Full Day Sale ini hanya berlangsung satu hari, jadi jangan sampai terlewat diskonnya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dewa super dari dewa tertentu, Marvel

slot bonus new member 100 bebas ip
Kemendag berencana menaikkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, menjadi Rp15 ribu per liter dari Rp14 ribu per liter.
Kemendag berencana menaikkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, menjadi Rp15 ribu per liter dari Rp14 ribu per liter. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana menaikkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita, menjadi Rp15 ribu per liter dari Rp14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan keputusan kenaikan harga masih akan dirapatkan.

"Ya memang Rp14 ribu mestinya, tapi mengikuti perkembangan inflasi. Tapi kita belum memutuskan. Masih harus rapat menko dulu untuk jadi Rp15 ribu," kata Zulkifli di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (29/11).

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan pihaknya masih mengkaji rencana tersebut, termasuk dampaknya jika HET benar-benar dinaikkan.

Ia mengatakan harga Minyakita beragam di setiap pasar, tetapi rata-rata sudah dijual Rp15 ribu per liter.

"Kalau di atas HET bukan enggak apa-apa, tapi masih ditolerir sepanjang tidak terlalu tinggi," katanya.

Minyakita sempat langka dan di pasar tradisional awal tahun ini. Tak hanya itu, minyak goreng besutan pemerintah itu masih dijual di atas HET Rp14 ribu per liter.

Padahal pada akhir Januari lalu, Zulkifli berharap Minyakita segera kembali membanjiri pasaran dalam dua pekan sehingga harganya bisa normal lagi.

"Mudah-mudahan nanti dua minggu lagi sudah banyak barangnya karena untuk dalam negeri (DMO) sudah ditambah separuh. Mudah-mudahan dua minggu lagi sudah banjir," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Selasa (31/1).

Kemendag pun sebenarnya sudah mengambil langkah untuk mengatasi masalah Minyakita tersebut dengan menambah suplai pasokan dalam negeri (DMO) 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton per bulan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kaisar Xuan kembali

aplikasi kredit yang aman
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/11) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/11) ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/11) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola pergerakan IHSG menjelang pergantian bulan masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Menurut dia, peluang kenaikan masih belum terlihat terlalu besar.

Sedangkan dalam jangka pendek, William melihat IHSG cenderung berpotensi bergeraksidewaysdi tengah minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG secara signifikan.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport6.821 dan resistance7.054 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBNI, SMGR, ICBP, TBIG, AALI, SMRA, dan KLBF.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG kembali membentuk candle shooting staryang mengindikasikan tekanan jual di sekitar resisten 7.058 masih ada.

"IHSG akan membuka jalan untuk menguat ke level 7.128 apabila penutupan hari ini berada di atas 7.058 sebagai resisten terdekat, sementara selama penutupan harian di bawah 7.058 maka IHSG dapat memulaipullbacksegera," ucapnya.

Lihat Juga :
Zulhas Heran Biden, Xi Jinping Cs Bisa Hormat ke Jokowi: Ilmunya Apa?

Ia pun memprediksi IHSG bergerak di level support6.962 dan resistance7.058.

IHSG ditutup di level 7.013 pada Senin (27/11) sore. Indeks saham menguat 3,77 poin atau 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,97 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,23 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 271 saham menguat, 248 saham terkoreksi, dan 247 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Mengorbankan gunung dan sungai

contoh voucher
Menko Marves Luhut Panjaitan menerima kunjungan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Singapura pada Selasa sore (28/11).
Menko Marves Luhut Panjaitan menerima kunjungan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Singapura pada Selasa sore (28/11). (Tangkapan Layar Instagram @puanmaharaniri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan menerima kunjungan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Singapura pada Selasa sore (28/11).

Usai kunjungan, Luhut  mengatakan dia dan Puan banyak membahas banyak isu.

Salah satunya, program pelatihan Metode Gasing (gampang, asyik, dan menyenangkan) yang diciptakan dan dikembangkan oleh Yohanes Surya.

"Salah satu kunci penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah dengan mengalokasikan investasi yang lebih besar dalam bidang pendidikan. Dan saya meminta betul kepada Mbak Puan untuk mendukung program yang juga menjadi perhatian Presiden Jokowi ini," ungkapnya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa ini.

Selain masalah itu, Luhut dan Puan juga membahas Pemilu 2024. Luhut mengaku dirinya dan Puan sepakat bahwa persatuan dan perdamaian haruslah menjadi prioritas utama di tengah Pilpres 2024.

Menurutnya, semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama untuk memastikan bahwa kampanye berlangsung dalam kerangka saling menghormati dan menjunjung tinggi kepentingan bangsa.

"Saya dan Mbak Puan sepakat bahwa Pemilu ini haruslah berjalan dengan menyenangkan, dan meskipun kita semua memiliki pilihan yang berbeda-beda, tapi persatuan dan perdamaian haruslah selalu dijaga. Dan yang paling penting, kepentingan masyarakat haruslah menjadi yang utama,"  kata Luhut.

Sedangkan masalah lain yang juga dibahas Luhut dan Puan adalah soal peluang ekonomi baru untuk Indonesia, khususnya dalam aspek penangkapan dan penyimpanan emisi karbon menggunakan teknologi Carbon Capture and Storage (CCS).

Sementara itu Puan berharap Luhut segera sembuh dan pulih seperti sedia kala.

"Yang paling utama adalah Pak Luhut sehat dan pulih seperti semula. Saya dan banyak masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Pak Luhut," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)