petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp slot 1001

cocol138 663Jutaan kata 49753Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp slot 1001》

Norma 100: Inovasi Kemnaker untuk Tingkatkan Kepatuhan Ketenagakerjaan******

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, meresmikan peluncuran fitur pemeriksaan norma ketenagakerjaan berbasis website, Norma 100.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, meresmikan fitur pemeriksaan norma ketenagakerjaan berbasis website, Norma 100, di Jakarta, Selasa (27/6) (Foto: Arsip Kemnaker)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berinovasi untuk memberikan pengawasan yang lebih efektif dan efisien terhadap ketenagakerjaan di Indonesia. Hal ini ditandai dengan peluncuran fitur pemeriksaan norma ketenagakerjaan berbasis website, Norma 100, oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, di Jakarta, Selasa, (27/6).

Dalam sambutannya, Ida menekankan pentingnya reformasi pengawasan ketenagakerjaan serta perencanaan strategis yang tepat dalam bidang ini. Menurutnya, diperlukan inovasi dan pengembangan metode layanan pengawasan ketenagakerjaan yang mudah, murah dan menjangkau lebih banyak perusahaan.

"Pada prinsipnya metode Norma 100 ini memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk menilai tingkat kepatuhan dirinya sendiri terhadap pemenuhan norma ketenagakerjaan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pelaku usaha dalam upaya mewujudkan tempat kerja yang layak dan berkeadilan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (27/6).

Hasil pengisian Norma 100 ini akan dituangkan dalam Laporan Hasil Verifikasi (LHV), sehingga dapat menunjukkan skor tingkat kepatuhan perusahaan terhadap pemenuhan norma ketenagakerjaan yang mudah dipahami. Jika perusahaan memperoleh skor antara 91 hingga 100, maka perusahaan tersebut akan diklasifikasikan sebagai Tingkat Kepatuhan Tinggi (Hijau).

Di sisi lain, perusahaan yang memperoleh skor antara 71 hingga 90 akan masuk dalam kategori Tingkat Kepatuhan Sedang (Kuning). Sementara, jika perusahaan memperoleh skor kurang dari 70, maka perusahaan tersebut akan dikategorikan sebagai Tingkat Kepatuhan Rendah (Merah).

Ida menekankan pentingnya memberikan reward atau insentif kepada perusahaan yang mematuhi norma-norma ketenagakerjaan, terutama yang berada dalam kategori Hijau.

"Sementara perusahaan yang memiliki tingkat kepatuhan dengan kategori Merah nantinya dapat dijadikan prioritas utama dalam pembinaan melalui sosialisasi, pendampingan maupun konsultasi sampai pada penyusunan program kepatuhan norma ketenagakerjaan dan K3 secara mandiri," jelas Ida.

Sementara itu dalam laporannya, Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3), Haiyani Rumondang, memaparkan pengembangan Norma 100 sejak 2022 merupakan upaya konkret untuk mencapai Indikator Kinerja Utama Kemnaker Tahun 2020-2024 yang tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 11 Tahun 2021.

"Norma 100 sendiri telah diujicobakan di 6 perusahaan smelterterkemuka di Indonesia, dalam beberapa kali FGD tahun 2022 dengan diikuti lebih dari 50.000 perusahaan dan terakhir ujicoba Kerjasama dengan KADIN Indonesia," tutup Haiyani.

(rir/rir)

China Tak Paksa RI Lagi Pakai APBN Sebagai Jaminan Utang Kereta Cepat******

China tak lagi memaksa Indonesia untuk menggunakan APBN sebagai jaminan utang terkait Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
China tak lagi memaksa Indonesia untuk menggunakan APBN sebagai jaminan utang terkait Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

China disebut melunak dan tak lagi memaksa Indonesia untuk menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai jaminan utang terkait Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB).

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menegaskan Indonesia dan China Development Bank (CDB) sudah sehati soal pinjaman utang untuk pembengkakan biaya kereta cepat. Seto memastikan APBN sudah tak lagi diminta jadi penjamin.

"Sekarang sudah enggak (China minta jaminan APBN), pakai PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) sekarang, sama kayak yang lain. PII sudah oke, siap. Pokoknya enggak beda jauh dengan PLN, Mandalika, segala macam," katanya kepadaCNNIndonesia.comdi kantor Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (26/6).

Bahkan, Seto mengungkapkan bunga utang pinjaman tersebut sudah turun lagi dari kesepakatan terakhir 3,4 persen. Ia menyebut CDB sepakat menurunkan bunga utang tersebut ke angka 3,2 persen.

Meski tidak sesuai target awal hingga 2 persen, Seto berdalih angka 3,2 persen sudah ideal di era sekarang. Ia membandingkan tenor dengan suku bunga yang ditawarkan Pemerintah AS, di mana jauh lebih tinggi dari tawaran China.

"Sudah, sudah beres. Sekarang 3,2 persen, sepakat 3,2 persen. Insyaallah deal, sampai kita tanda tangan. Tanda tangan belum, kan ada prosesnya, tapi ini sudah kesepakatan," tegas Seto.

Lihat Juga :
Erick Thohir: Presiden Jokowi Putuskan Kereta Cepat Gratis 3 Bulan

"Sekarang Pemerintah AS kalau menerbitkan obligasi bunganya berapa? Ini kita dapat kan 45 tahun, obligasi AS untuk 30 tahun deh berapa bunganya? 3,9 persen. Jadi, bunga yang dikasih ke kita lebih rendah dibandingkan bunga obligasi Pemerintah AS. Menurut saya tawaran yang diberikan CDB sudah oke banget," sambung anak buah Luhut itu.

Menurutnya, sulit untuk mencapai kesepakatan bunga utang di angka 2 persen, seperti pada 2017 lalu. Pasalnya, suku bunga global saat ini sudah berbeda.

Dengan begitu, pemerintah berpikir rasional dengan membandingkan tawaran China dan produk AS. Selisih tersebut yang akhirnya memantapkan Indonesia berutang ke Negeri Tirai Bambu.

"Jadi, saya bandingkan sama Pemerintah AS saja. Dulu waktu 2017, waktu kita dapat 2 persen, Pemerintah AS kasih 2,7 persen-2,8 persen. Jadi, selisihnya itu yang kita lihat dan itu cuma 30 tahun. Ini kan kita 45 tahun dan 15 tahun grace period, kita enggak perlu bayar cicilan dulu selama 15 tahun awal. Kalau dibandingkan dengan Pemerintah AS, lebih murah. Mau cari di mana lagi coba?" tutupnya.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan China kekeh meminta APBN jadi jaminan pinjaman utang KCJB. Namun, Luhut tak mengamini tuntutan China tersebut.

"Memang masih ada masalah psikologis ya, jadi mereka (China) maunya dari APBN. Tapi kita jelaskan prosedurnya akan panjang. Kami dorong melalui PT PII karena ini struktur yang baru dibuat pemerintah Indonesia sejak 2018," ujar Luhut dalam konferensi pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

"Ada masalah itu, tapi kalau dia (China) mau tetap APBN, ya dia akan mengalami (prosedur) panjang. Itu sudah diingatkan dan mereka sedang mikir-mikir," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

3 Berita Terpopuler Ekonomi Pekan Ini******

Sejumlah berita ekonomi masuk daftar terpopuler pekan ini, mulai dari polemik rugi Sirkuit Mandalika, mandor asing di IKN dan amarah mendag ke Uni Eropa.
Sejumlah berita ekonomi masuk daftar terpopuler pekan ini, mulai dari polemik rugi Sirkuit Mandalika, mandor asing di IKN dan amarah Mendag ke Uni Eropa. ( CNN Indonesia/Meutia Rahmawati).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah berita ekonomimasuk daftar terpopuler pekan ini.

Berita tersebut antara lain terkait polemik mengenai rugi Rp100 miliar yang diderita oleh Sirkuit Mandalika imbas dari gelaran World Superbike (WSBK) antara Menparekraf Sandiaga Uno dengan Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Selain isu rugi Sirkuit Mandalika imbas WSBK, ada juga berita terkait penggunaan mandor asing di IKN dan juga kritik keras Mendag Zulkifli Hasan terhadap Uni Eropa sampai sang menteri bilang mereka penjajah, diskriminatif dan kejam.

1. Polemik rugi Sirkuit Mandalika akibat WSBK

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno heran ajang balap motor World Superbike (WSBK) dan MotoGP bisa membuat Sirkuit Mandalika rugi.
Pasalnya, Sandi mengklaim saat itu Kemenparekraf juga ikut cawe-cawe dengan mengeluarkan uang terkait ajang tersebut.

Komentar itu ia sampaikan usai Holding BUMN Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) alias InJourney melaporkan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat masih merugi, salah satunya akibat penyelenggaraan WSBK yang buntung Rp100 miliar.

Selain WSBK, gelaran MotoGP di sirkuit itu juga masih rugi Rp50 miliar. Semua kerugian terjadi karena ajang itu kurang menarik minat sponsor.

Lihat Juga :
Blak-blakan Staf Erick soal Minta Tolong ke Sandi dan Rugi WSBK

"Terkait penyelenggaraan, itu business to business (b to b). Apabila penyelenggaraan itu dilakukan dengan penuh profesionalisme dan perhitungan yang tepat... Karena di WSBK, MotoGP pada 2022 itu, kami pemerintah yang membayar. Kemenparekraf yang membayar saat itu," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (20/6).

Merespons pernyataan itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membeberkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hanya membantu sekali membiayai ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika dari tiga kali gelaran.

Bantuan kata Arya, diberikan Sandi dalam bentuk pembayaran feelisensi yang memang mahal.

"Jadi Pak Sandi jangan terkejut, 'kok bisa (merugi), kami kan bantu'. Oh iya (memang bantu), bantunya cuma sekali dari tiga kali WSBK," kata Arya dalam Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, dikutip dari Detik.com, Kamis (21/6).

2. Penggunaan mandor asing di IKN

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut rencana pemerintah memakai mandor asing untuk mengawasi pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagaimana diinginkan Menkomarinves Luhut Panjaitan  sampai dengan saat ini masih belum diputuskan.

Basuki menegaskan keputusan memakai pengawas asing untuk pembangunan proyek IKN itu ada di tangannya.

"Ya belum diputuskan. Nanti kan saya yang putuskan," kata Basuki di Balai Teknik Sabo, Depok, Sleman, DIY, Rabu (21/6).

Lihat Juga :
Basuki soal Luhut Pakai Mandor Asing untuk IKN: Saya yang Putuskan

Basuki pun menekankan tak ada kendala dalam proyek pembangunan IKN sejauh melibatkan tenaga pengawas dalam negeri.

"Ya, selama ini kan sudah jalan semua untuk nasional. Tidak ada masalah. Kalau nanti memang ada, (pengawas asing), tapi ya masih wacana," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

3. Marah Zulkifli Hasan ke Uni Eropa

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan marah ke parlemen Uni Eropa dengan menyebut mereka diskriminatif dan kejam.

Amarah ia keluarkan terkait ulah Uni Eropa dalam membatasi ruang gerak penjualan produk Indonesia, terutama UMKM dengan alasan lingkungan melalui penerapan syarat barang yang dijual harus sudah memiliki sertifikat ramah lingkungan.

Karena syarat tersebut, sejumlah produk UMKM kesulitan masuk ke pasar Uni Eropa. Produk itu antara lain; kopi dan sabun.

Lihat Juga :
Zulkifli Hasan ke Parlemen Uni Eropa: Kalian Diskriminatif dan Jahat

"Saya bilang kalian jahat masih diskriminatif, dia bikin Undang-undang deforestasi, Masa' kopi, turunan sawit jadi sabun, jadi kosmetik, kemudian cokelat, karet, lada tidak bisa masuk. Ini kan produksi petani dan rakyat, masa' harus pakai sertifikat, bagaimana mengurusnya. Orang di kampung saya (Lampung) disuruh mengurus sertifikat golok keluar, kan tidak mungkin. Jadi itu (mereka) melarang-larang, nyusahin," ujarnya.

"Tapi kalian memang penjajah dulunya, saya bilang, iya, kamu dulu jajah kita, sekarang model baru saja, saya bilang begitu," ungkapnya.

Zulkifli mengklaim protes kerasnya tersebut sempat membuat anggota parlemen Uni Eropa marah. Hal itu katanya, bisa dilihat dari raut muka mereka yang terlihat merah padam.

Lihat Juga :
Luhut soal Peluang Impor KRL Baru Jepang Tiba Tahun Ini: Enggak Bisa!
(agt/sfr)




bab terbaru:rtp kepo4d

Perbarui waktu:2024-06-12

Daftar bab terbaru
nsr4d
beli hp tanpa dp
smart 77 slot
buku mimpi layangan
jika tidak membayar pinjol
slot gacor 328
belijitutogel
rtp agus live
play 888 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 megabet303
Bab 2 erek erek 2d 73
Bab 3 prediksi togel hongkong youtube
Bab 4 slot gacor hari ini link
Bab 5 permainan gacor hari ini
Bab 6 cbogaming
Bab 7 slot member baru maxwin
Bab 8 lama verifikasi kredivo
Bab 9 ivoji pinjaman online
Bab 10 daduku
Bab 11 yogatoto
Bab 12 raja777
Bab 13 slot murah mudah menang
Bab 14 situs slot 24 jam
Bab 15 batarabet
Bab 16 buku mimpi naik motor
Bab 17 berry188
Bab 18 warkop4d
Bab 19 liveslot168
Bab 20 alamat slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6735bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Qihua Yushu

pinjam uang bank
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah terpaksa akan memutihkan 3,3 juta hektare kebun sawit yang berada di dalam kawasan hutan.
Ilustrasi. Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah terpaksa akan memutihkan 3,3 juta hektare kebun sawit yang berada di dalam kawasan hutan. (AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah terpaksa akan memutihkan 3,3 juta hektare (ha) kebun sawityang berada di dalam kawasan hutan. Langkah tersebut mengacu pada Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). 

"Ya mau kita apakan lagi, masa mau kita copot ya kan nggak, logika kamu saja, ya kita putihkan. Terpaksa," kata Luhut saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (23/6).

Adapun pasal yang dipakai dari UU Cipta Kerja yang dimaksud Luhut adalah Pasal 110 A dan 110 B. Dalam beleid ini, perusahaan yang kegiatan usahanya sudah terbangun di wilayah hutan produksi, bisa mengajukan pelepasan atau pemutihan.

Sementara, Pasal 110 b menyatakan. "Perusahaan yang terlanjur beroperasi dalam kawasan hutan tanpa Perizinan Berusaha, tetap dapat melanjutkan kegiatannya asalkan membayar denda administratif".

Luhut mengingatkan tindakan ini dilakukan bukan berarti pemerintah mau berbaik hati. Tapi, ia ingin para pemilik lahan itu taat hukum.

Apalagi, lahan tersebut diduga milik perusahaan.

Lihat Juga :
Menkeu Sebut Belanja APBN Rp714,6 T Separuhnya Dinikmati Orang Miskin

Di sisi lain, Luhut juga meminta pemilik lahan sawit di hutan itu segera melapor ke pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara akan segera bertindak.

Sebab, lambat laun pemerintah juga bisa melakukan pengecekan.

"Dia sudah tahu kok kalau dia maling, ya laporanlah. Gitu aja repot. Jadi kita ingin menunjukkan pemerintah tegas soal ini," ucapnya.

Ia juga mengatakan Satgas mengimbau agar pelaku usaha melakukan pelaporan mandiri atas kondisi lahan perkebunan disertai dengan bukti izin usaha yang dimiliki. Dalam waktu dekat Satgas akan memulai proses self reporting dari perusahaan, koperasi dan rakyat.

Lihat Juga :
MTI Nilai Peremajaan 19 KRL Tak Ideal Imbas Pemerintah Banyak Omong

Untuk perusahaan, mereka diimbau melaporkan informasi tersebut melalui website SIPERIBUN sejak 3 Juli hingga 3 Agustus 2023. Sedangkan, dalam hal platform pelaporan koperasi dan rakyat akan diinformasikan kemudian.

Secara paralel, kata Luhut, Satgas juga akan melakukan sosialisasi tentang mekanisme pelaporan mandiri bagi para pelaku usaha lebih lanjut. Sosialisasi nantinya akan dilakukan pada 3 Juli hingga 3 Agustus 2023.

"Saya harap dengan satgas ini semua pelaku usaha bisa tertib dan berikan data sebenar-benarnya dan disiplin melaporkan kondisinya," tegas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Sistem pemburu penuh waktu Tianzun ini

agen99
Kenaikan harga jagung yang berdampak pada pakan ternak menjadi penyebab mahalnya daging ayam yang tembus hingga Rp50 ribu per kg.
Kenaikan harga jagung yang berdampak pada pakan ternak menjadi penyebab mahalnya daging ayam yang tembus hingga Rp50 ribu per kg. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kenaikan harga jagung yang berdampak pada pakan ternak menjadi penyebab mahalnya daging ayam yang tembus hingga Rp50 ribu per kg.

Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Alvino Antonio mengungkapkan harga jagung di tingkat peternak saat ini dijual Rp8.900 hingga Rp9.500 per kg. Padahal, normalnya harga jagung di tingkat peternak dijual Rp8.500 per kg.

Mengutip panel harga badan pangan nasional, harga jagung pipil di tingkat peternak dibanderol Rp4.840 per kg, turun Rp10 dibandingkan pekan lalu Rp4.850 per kg. Sementara, mengutip trading economics, harga jagung dijual US5 per bushel (1 bushel setara dengan 25 kg).

"Normalnya, harga pakan itu Rp5.000-an. Ini sudah naik dari tahun lalu, karena dipengaruhi harga jagung. Komposisi jagung ini kan menyumbang 50 persen di pakan ternak," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/6). 

Selain harga jagung, bibit ayam pun turut terkerek dari Rp5.000 per ekor menjadi Rp7.500 hingga Rp8.500 per ekor.

Akibat kenaikan harga jagung dan pakan, harga jual daging ayam pun ikut terkerek tembus Rp50 ribu per kg. Lonjakan harga ayam dibuktikan sendiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengecek langsung penjualan unggas itu di Pasar Palmerah. Menurut Jokowi, kenaikan harga ayam dipicu oleh masalah pasokan.

Jika mengacu pada harga acuan penjualan (HAP) dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) No. 5/2022, harga jual daging ayam seharusnya sekitar Rp36.750/kg untuk konsumen dan Rp21 ribu per kg-Rp23 ribu per kg untuk peternak.

Lihat Juga :
Anak Buah Bocorkan Pembisik Luhut di Balik Rencana Impor 3 KRL Baru

Untuk telur ayam, harga ditetapkan sebesar Rp27 ribu per kg untuk konsumen dan Rp22 per kg-Rp24 per kg untuk peternak.

Alvino menduga selain karena pakan dan jagung, kenaikan harga ayam juga disebabkan adanya beberapa pedagang eceran yang memanfaatkan situasi tersebut untuk mendapatkan keuntungan besar, terutama dengan meningkatnya permintaan akan daging ayam menjelang Hari Raya Iduladha 1444H.

"Jika harga mencapai Rp50 ribu kg, kemungkinan ada praktik yang dilakukan oleh pedagang eceran tertentu. Mereka yang masih memiliki stok atau pasokan akan menjual dengan harga yang sangat tinggi untuk mendapatkan keuntungan besar. Padahal, sebenarnya harga seharusnya tidak mencapai angka tersebut," katanya.

Selain itu, Alvino juga mempertanyakan alasan di balik aksi unjuk rasa dan mogok jualan yang dilakukan oleh pemasok atau pedagang besar. Menurutnya, pihak tersebut sebenarnya bukanlah yang merasakan dampak dari kenaikan harga daging ayam ras.

"Seharusnya aksi unjuk rasa dilakukan oleh masyarakat. Pemasok atau pedagang besar tetap dapat melakukan penjualan karena permintaan tetap ada. Meskipun dijual dengan harga tinggi, pasti masih ada yang membeli. Menurut saya, hal ini sangat aneh," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

cara dapat transferan uang gratis
Harga hewan kurban di Jakarta naik menjelang Iduladha tahun ini hingga mencapai 10 persen dibandingkan tahun lalu.
Harga hewan kurban di Jakarta naik menjelang Iduladha tahun ini hingga mencapai 10 persen dibandingkan tahun lalu. (CNN Indonesia/ Lidya Julita)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga hewan kurbandi Jakarta naik menjelangIduladha tahun ini.

Salah seorang pedagang hewan kurban bernama Arif (40) di bilangan Bangka, Jakarta Selatan, mengatakan harga jual sapi kurban naik 10 persen dibandingkan dengan tahun lalu, menjadi di atas Rp20 juta per ekor.

Arif mengatakan harga sapi naik karena pasokan yang ia ambil dari Gunung Kidul, Yogyakarta, mulai menipis.

Akibat menipisnya pasokan dan modal kulakan hewan kurban yang turut terkerek, Arif menjual sapi seharga Rp27 juta hingga Rp32 juta per ekor tergantung ukurannya.

Untuk harga paling murah, sapi yang dijual memiliki bobot sekitar 450 kilogram (kg). Sementara, untuk yang paling mahal berbobot di atas 500 kg.

Adapun untuk kambing, Arif menjual dari harga Rp3 juta dengan bobot 200 kg. Sedangkan, yang termahal dibanderol Rp8 juta dengan bobot lebih dari 300 kg.

Sejak berjualan hewan kurban selama satu pekan, ia mengaku sudah melepas 10 ekor sapi dan 40 ekor kambing. Meski demikian, ia mengeluhkan penjualan tahun ini tak seramai tahun lalu.

"Mungkin dari warganya ada yang sebagian mau kurban tapi terbentur biaya. Yang namanya kita dagang ada pasang surut, kadang ada ramainya, kadang ada sepinya," imbuh Arif.

Lihat Juga :
Pemerintah Gelontorkan Rp1,2 T Perbaikan Rumah Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, Hendro (43), penjual sapi kurban di bilangan Cipete Utara, Jakarta Selatan, mengaku harga sapi masih sama dengan tahun lalu. Sebab, ia menyuplai hewan kurban dari peternakan milik sendiri.

"Nggak (naik harganya), sama aja," katanya.

Hendro saat ini menjual sapi kurban dari rentang harga Rp20 juta hingga Rp75 juta. Untuk harga Rp20 juta, sapi yang ia jual memiliki bobot sekitar 300 kg.

Sedangkan, untuk harga Rp75 juta merupakan sapi gemuk berbobot 850 kg. Selama dua pekan berjualan, Hendro sudah berhasil melepas 28 ekor sapi.

Menurutnya, pembeli biasanya ramai berdatangan pada H-2 Iduladha atau pada Selasa (27/6) besok.

"InsyaallahH-2 biasanya (ramai), tapi sekarang juga Alhamdulillahsudah banyak yang keluar," tandasnya.

Hasil sidang isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan 1 Zulhijah 1444 Hijriah jatuh pada Selasa (20/6). Sementara itu Hari Raya Iduladha atau 10 Zulhijah 1444 Hijriah jatuh pada Kamis (29/6) mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Master catur bersih

serba138
Menko Marves Luhut Panjaitan mengendus keterlibatan pejabat dalam 3,3 juta hektare (Ha) lahan kelapa sawit yang berada di kawasan hutan Indonesia.
Menko Marves Luhut Panjaitan mengendus keterlibatan pejabat dalam 3,3 juta hektare (Ha) lahan kelapa sawit yang berada di kawasan hutan Indonesia. (CNN Indonesia/Gautama Padmacinta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan mengendus keterlibatan pejabat dalam 3,3 juta hektare (Ha) lahan kelapa sawit yang berada di kawasan hutan Indonesia. Lahan tersebut diduga milik perusahaan.

Menurut Luhut, pembukaan lahan hutan sebagai perkebunan sawit ada campur tangan pejabat.

"Karena itu pasti pelanggaran dilakukan pejabat juga, bukan hanya si rakyatnya, pengusahanya, tapi juga pejabatnya," ucapnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (23/6).

Meski demikian, saat ini pihaknya masih mencari formula yang tepat untuk menindak para pelaku yang terlibat.

"Misalnya penalti untuk perusahaan tersebut," imbuh Luhut.

Ia menambahkan, untuk sementara, penyelesaian temuan 3,3 juta ha lahan kelapa sawit yang berada di kawasan hutan itu masih mengacu pada Pasal 110 a dan 110 b Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Dalam Pasal 110 a UU Ciptaker dikatakan. "Perusahaan yang terlanjur beroperasi dalam kawasan hutan, tapi memiliki Perizinan Berusaha, maka dapat terus berkegiatan asalkan melengkapi semua persyaratan dalam kurun waktu maksimal tiga tahun".

Sementara, Pasal 110 b menyatakan. "Perusahaan yang terlanjur beroperasi dalam kawasan hutan tanpa Perizinan Berusaha, tetap dapat melanjutkan kegiatannya asalkan membayar denda administratif".

Di sisi lain, Luhut juga meminta pemilik lahan sawit di hutan itu segara melapor ke pemerintah. Sebab, lambat laun pemerintah juga bisa melakukan pengecekan.

"Dia sudah tahu kok kalau dia maling, ya laporanlah. Gitu aja repot. Jadi kita ingin menunjukkan pemerintah tegas soal ini," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Berubah menjadi lolita yang mahakuasa dalam kiamat

daftar akun slot terpercaya
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memperkirakan harga telur dan ayam baru kembali normal bulan depan.
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memperkirakan harga telur dan ayam baru kembali normal bulan depan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Badung, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memperkirakan harga telur dan ayam baru kembali normal bulan depan.

"Sekarang indukan (ayam) baru kan perlu waktu lagi. Jadi kira-kira sebulan mudah-mudahan sudah ketemu stabil harga (normal) yang dicantumkan. Sudah cenderung turun cuma lebih mahal sedikit," ujar Zulkifli saat menghadiri acara "Bhineka Culture Festival, di Pantai Jerman, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (23/6).

Saat ini, harga kedua pangan itu mulai melandai di Pulau Jawa dan Bali. Namun, ia tak menampik harganya masih terbilang mahal.

"Kemarin di Buleleng (harga telur) Rp31 ribu per kg dan ayam sempat Rp46 ribu sekarang sudah Rp40 ribuan per kg, dibandingkan minggu lalu turun tapi belum sesuai yang diharapkan," imbuhnya.

Menurut Zulkifli, perlu waktu untuk menstabilkan harga telur dan ayam. Terlebih, saat Lebaran Idul Fitri harga ayam dijual terlalu murah dan banyak dipotong.

"Memang perlu waktu, karena kemarin sampai lebaran harga ayam terlalu murah. Harusnya ayam itu Rp37 ribu dan Rp38 ribu (per kg), kemarin lebaran Rp32 ribu (per kg)," ujarnya.

Hal yang sama juga terjadi kepada harga telur saat musim lebaran lalu. Harga telur, yang seharusnya berkisar Rp27 ribu hingga Rp28 ribu per kg, hanya Rp25 ribu per kg ketika lebaran lalu.

"Harganya (telur) kemarin sempat Rp25 ribu (per kilogram). Jadi, pengusaha telur jadi rugi. Karena rugi kan repot ngasih makan, jadi induknya dipotong, dijual ayamnya," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Di bawah pisau iblis

wd 138 slot
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyebut Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hanya akan mengangkut karyawan, bukan masyarakat umum.
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyebut Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hanya akan mengangkut karyawan, bukan masyarakat umum. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyebut Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta hanya akan mengangkut karyawan, bukan masyarakat umum.

Kasubdit Pendanaan dan Pengawasan Angkutan BPTJ Ghoefron Koerniawan mengatakan Transjakarta akan menggelar uji coba terlebih dahulu pada Juli 2023. Namun, ia tak merinci kapan tanggal pasti dan berapa lama uji coba akan berlangsung.

Ghoefron menyebut rencana uji coba akan dilakukan satu rute saja, dari Kalideres, Jakarta Barat ke Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Jika respons saat uji coba baik, rute akan ditambah.

Ghoefron mengatakan biasanya penumpang ramai saat pagi. Kemudian, intensitas pengangkutan akan turun pada siang sebelum meningkat kembali di sore hari.

Lihat Juga :
Anak Buah Bocorkan Pembisik Luhut di Balik Rencana Impor 3 KRL Baru

Namun, pola tersebut bisa saja berbeda. Semuanya tergantung shift kerja para karyawan bandara yang diangkut.

Di lain sisi, ia mengaku tidak bisa menjamin uji coba tersebut apakah bakal digratiskan. Ghoefron menyebut semuanya bergantung kepada Transjakarta.

"Ya karena uji coba mungkin sebagian ada yang tergantung kartu anggotanya. Itu nanti apakah Transjakarta mau menggratiskan kebijakan pengelola. Karena kalau terkait anggaran negara kan harus ada pertanggungjawabannya serupiah pun," tandas Ghoefron.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)