petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gbo338 pragmatic play

qqalfa 655Jutaan kata 976627Orang-orang telah membaca serialisasi

《gbo338 pragmatic play》

Transmart Full Day Sale, Buah dan Daging Segar Laris Diborong******

Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12), menjadi kesempatan bagi pembeli mendapat buah hingga daging segar dengan harga terjangkau.
Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12), menjadi kesempatan bagi pembeli mendapat buah hingga daging segar dengan harga terjangkau. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Muhammad Feraldi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12), menjadi kesempatan bagi pembeli mendapat buah hingga daging segar dengan harga terjangkau.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Transmart Kota Kasablanka, terdapat banyak jenis buah dan daging segar yang ditawarkan. Sebut saja semangka, apel, jeruk, anggur, hingga pepaya.

Kemudian, buah-buahan lain seperti nanas, jambu, melon, buah naga, hingga kelengkeng ikut dijajakan dalam Transmart Full Day Sale.

Keinginan itu muncul lantaran Febrin tengah melihat berbagai produk dan mendapati ada potongan harga yang menarik. Ia juga mengaku membeli beberapa kotak susu karena diskonnya cukup besar.

"Ini lagi belanja buah-buahan aja. Udah beli pepaya, beli jeruk, dan mau beli apel sama pisang," ungkap Febrin kepadaCNNIndonesia.com.

"Lagi belanja aja, mau belanja buah. Lumayan untung sih, kayak ini beli susu bedanya lumayan dari Rp20 ribu jadi Rp7 ribu," lanjutnya.

Sejumlah pengunjung juga silih berganti berkeliling di area buah dan daging segar, dari siang hingga sore hari. Tak sedikit di antara pengunjung itu berhenti dan memilah buah atau daging terbaik untuk dibeli.

Lihat Juga :
Pengunjung Untung Gede Beli Dispenser di Transmart Full Day Sale

Warga bernama Ahmad menjadi salah satu yang melakukan itu. Ia terlihat beberapa kali berhenti untuk membeli kelengkeng hingga daging salmon segar.

"Ini beli salmon dan beli kelengkeng juga," ujar Ahmad.

Sementara itu, Transmart Full Day Sale diadakan di seluruh gerai se-Indonesia hanya pada Minggu (17/12). Promo besar-besaran di Transmart berlangsung sejak gerai dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Beragam produk menarik dijual dengan harga spesial sepanjang pesta diskon seharian. Sebut saja kebutuhan pokok harian, produk elektronik, furnitur, hingga sepeda dan sepeda listrik.

Belanja di Transmart juga semakin hemat dengan transaksi lewat Bank Mega atau Allo Bank. Sebab, pembeli bisa langsung mendapatkan diskon hingga 20 persen.

Diskon itu berlaku bagi pelanggan yang membayar menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, hingga Bank Mega Syariah.

[Gambas:Video CNN]



(frl/sfr)

Daftar Daerah yang Alami Kelangkaan Pupuk, Benarkah Cuma Jateng?******

Capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saling perang soal kelangkaan pupuk saat debat perdana capres pada Selasa (12/12). Lalu siapa yang benar?
Capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saling perang soal kelangkaan pupuk saat debat perdana capres pada Selasa (12/12). Lalu siapa yang benar? (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Daftar Isi
  • 1. Jawa Tengah
  • 2. Kabupaten Bandung
  • 3. Jawa Timur
  • 4. Sumatera Utara
Jakarta, CNN Indonesia--

Isu kelangkaan pupukmenjadi satu senjata yang dimainkan oleh calon presidenPrabowo Subianto untuk menyerang lawannya Ganjar Pranowo di debat pertama calon presiden yang dilaksanakan Selasa (12/12) lalu.

Prabowo mengaku telah menampung keluhan para petani tentang pupuk langka. Dia pun mendapat informasi petani dipersulit akibat kebijakan yang diterapkan Ganjar saat menjadi gubernur.

"Mereka mengeluh kartu tani yang Bapak luncurkan mempersulit mereka mendapatkan pupuk. Mereka ingin pengadaannya disederhanakan," kata Prabowo kepada Ganjar di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12).

Lihat Juga :
Dana APBN Rp1.060 T Habis Buat Bansos Hingga Subsidi Tahun Ini

Dia juga menyentil pemerintah pusat tentang kelangkaan pupuk. Ganjar berkata kelangkaan pupuk tak hanya terjadi di Jawa Tengah.

"Untuk Pak Prabowo, harus saya ingatkan, Pak. Pupuk langka terjadi di Papua, Pak. Terjadi di Sumatera Utara, Pak. Terjadi di NTT, NTB, Kalimantan Timur," ujarnya.

Lalu siapa yang benar soal masalah kelangkaan pupuk itu, Prabowo atau Ganjar. Untuk membuktikannya, CNNIndonesia mencoba merangkum beberapa berita terkait kelangkaan pupuk. 

Berikut rinciannya;

1. Jawa Tengah

Sejumlah petani di Brebes mengeluh tidak bisa memperoleh pupuk bersubsidi sesuai kebutuhan. Penyebabnya, pembelian mereka dibatasi.

Salah seorang petani asal Desa Krasak Kecamatan Brebes, Abdul Wahid mengaku hanya memperoleh kuota pupuk 2 kuintal dalam satu tahun. Padahal, selama setahun dia membutuhkan 5 kuintal pupuk untuk 3 kali musim tanam.

"Kalau kebutuhan saya, untuk satu tahun atau tiga kali masa tanam bawang merah dan padi, kebutuhannya itu pupuk urea 5 kwintal dan NPK 5 kwintal," kata Abdul Wahid, Senin (4/12) seperti dikutip dari detik.com.

Kondisi tersebut menurutnya membuat petani harus memenuhi kebutuhannya dengan membeli pupuk nonsubsidi dengan harga yang lebih mahal. Dia berharap pemerintah bisa memberikan pupuk bersubsidi tanpa kuota.

"Kalau dulu, beli pupuk subsidi tidak dibatasi, sehingga kita beli itu sesuai dengan kebutuhan para petani," katanya.

Pembatasan pembelian pupuk bersubsidi itu menurutnya muncul bersamaan dengan Program Kartu Tani.

"Sudah beberapa tahun ini pakai Kartu Tani malah ribet. Lebih mudah yang dulu," kata dia.

Ketua Gapoktan Unggul Karya Desa Krasak, Wiyono mengatakan pemberian kuota pupuk bersubsidi banyak yang tidak tepat sasaran. Dia berharap penyaluran pupuk bersubsidi melibatkan Gapoktan.

"Menurut saya itu lebih efektif dan tepat sasaran. Nanti kelompok yang mendata berapa petani dan kebutuhannya berapa, jadi itu rill. Jadi sistem penyalurannya yang harus diubah," tandas dia.

Keluhan juga disampaikan oleh petani di Kebumen saat dikunjungi Jokowi pada Maret lalu. Saat itu, Jokowi yang kebetulan berkunjung bersama dengan Ganjar dan Prabowo berdalih, kelangkaan pupuk dipicu perang antara Rusia dan Ukraina.

"Kita tahu kebutuhan pupuk secara nasional itu kurang lebih sekitar 13 juta ton. Pabrik-pabrik industri pupuk kita memproduksi baru 3,5 juta ton, kemarin ada tambahan 570 ribu ton, import kita 6,3 juta ton. Artinya apa, memang kita masih kurang," sambung Jokowi.

"Tapi kita semua juga harus tahu, tempat bahan baku maupun uji pupuk ini baru perang, itu Rusia dan Ukraina. Ini problem yang dihadapi semua negara di dunia," jelas Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

2. Kabupaten Bandung

Kelangkaan pupuk juga terjadi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Melansir situs Pemerintah Kabupaten Bandung, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ningning mengungkapkan sumber kelangkaan pupuk berasal dari pemberlakuan Permentan No 10 tahun 2022 tentang Tata Cara Penetapan Alokasi dan HET (harga eceran tertinggi) pupuk bersubsidi di sektor pertanian.

"Sebelum pemberlakuan Permentan, pada komoditi tidak dibatasi, namun sesudah ada Permentan dibatasi hanya padi, jagung, kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, kopi, kakao dan tebu," kata Ningning.

Kemudian untuk jenis pupuknya, lanjut Ningning sebelum terbit Permentan, yaitu urea, NPK, SP-36, ZA, pupuk organik. Namun setelah Permentan itu hanya urea dan NPK.

Meski demikian, katanya, jajaran Dinas Pertanian terus melakukan berbagai langkah dalam menanggulangi isu kelangkaan pupuk dengan memberikan usul ke Kementan untuk menambah daftar komoditas yang mendapatkan pupuk subsidi serta menambah kuota pupuk subsidi.

Lihat Juga :
Jokowi Modali Hutama Karya Rp28 T Demi Kebut Proyek Tol Trans Sumatera

3. Jawa Timur

Kelangkaan pupuk juga dikeluhkan petani di Sidoarjo, Jawa Timur. Hal itu disampaikan ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi pada Juli lalu.

"Keluhan warga di desa-desa tentang persoalan pupuk yang semakin sulit dicari," katanya, dikutip dari situs Kominfo Jawa Timur.

Karenanya, ia berharap pemerintah transparan dalam mengalokasikan pupuk yang subsidi sehingga petani tidak kebingungan.

"Sekarang pemerintah hanya memberikan pupuk dua jenis saja dan ini tidak diketahui oleh petani. Ini yang tidak diketahui, kalau memang tidak lagi memberikan subsidi harus terus terang sehingga mereka tidak terombang-ambing," jelasnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Rekrut PNS Calon Hakim Besar-besaran Tahun Depan

4. Sumatera Utara

Kelangkaan pupuk bersubsidi juga dirasakan petani di Sumatera Utara (Sumut).

Kelangkaan pupuk juga disampaikan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (KPTPH) Sumut. Dari 998.745 petani di Sumut, hanya hanya 623.425 petani yang berhasil mendapat pupuk subsidi.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas KPTPH Sumut Jonny Akim Purba mengatakan petani yang mendapatkan pupuk subsidi adalah mereka yang menanam sembilan komoditas sesuai Permentan Nomor 10 Tahun 2022 yakni padi, jagung, kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, kopi, kakao, dan tebu rakyat.

Namun, ada juga petani yang sudah menanam komoditas itu, tetap tak mendapat pupuk subsidi.

"Masih ada nama petani sembilan komoditas yang belum masuk ke dalam sistem untuk mendapatkan pupuk subsidi. Banyak permasalahan di lapangan. Misalnya, KTP dan NIK berbeda dengan di KK. Jadi harus dipadu-padankan lagi dengan Dukcapil," ujar Akim, dikutip detikcom.

SVP PSO Wilayah Barat PT Pupuk Indonesia Agus Susanto mengatakan per Desember 2022 lalu, Pupuk Indonesia telah menyalurkan pupuk bersubsidi jenis urea di Sumut sebanyak 159.131 ton atau sekitar 94 persen dari alokasi setahun sebesar 168.487 ton.

Kemudian, untuk pupuk NPK sudah tersalur sebanyak 122.644 ton atau 97 persen dari alokasi 126.693 ton.

Sementara stok pupuk urea yang tersedia saat itu di gudang sebanyak 18.154 ton dan NPK 15.180 ton. Namun, stok itu tidak bisa dikeluarkan tanpa ada persetujuan dari pemerintah sehingga petani sulit mendapatkannya.

"Karena ini terkait dengan pembayaran ke produsen. Jadi, meski stok pupuk kita banyak kalau tidak ada persetujuan dari pemerintah untuk mengeluarkan atau menyalurkannya, kami tidak akan keluarkan," jelasnya.

Lihat Juga :
Kemnaker Akan Kirim 100 Ribu TKI Berkeahlian Khusus ke Jepang 5 Tahun
(fby/agt)




bab terbaru:toto88 slot gacor

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
slot sonic 777
maxwin bet 3000
slot cepat maxwin
rtp piala88
idnscore
indonesia slot 88
garuda4d
bandar369
cicilan hp 12 bulan
Daftar isi semua bab
Bab 1 agen slot 138
Bab 2 raja 805 slot
Bab 3 slot terpercaya maxwin
Bab 4 situs slot hari ini gacor
Bab 5 situs slot resmi
Bab 6 nusantara4d
Bab 7 situs slot terpercaya online 24 jam
Bab 8 slot terbaru 2022
Bab 9 bola228
Bab 10 slot gacor mudah jackpot
Bab 11 bunga adapundi
Bab 12 jam jam maxwin
Bab 13 voucher gojek februari 2022
Bab 14 tato4d
Bab 15 indobet
Bab 16 slot gacor web
Bab 17 pinjam uang rentenir
Bab 18 cara dapat uang di hp android
Bab 19 delima88
Bab 20 kumpulan situs gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah230bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Sentuhan emas naga

bro138
Serbu anggur muscat yang lagi viral di Transmart sekarang juga ya, ada diskon 20 persen setiap hari buat pelanggan setia!
Serbu anggur muscat yang lagi viral di Transmart sekarang juga ya, ada diskon 20 persen setiap hari buat pelanggan setia! (stevepb/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat penggemar anggur muscat! Buah anggur berkualitas yang lagi viral ini diskon 20 persen setiap hari di Transmart, loh!

Pelanggan setia Transmart bisa membeli anggur muscat dengan harga Rp5.592 per 100 gram dari harga promo Rp6.990 per 100 gram. Kapan lagi harganya semurah ini?

Lihat Juga :
Gak Perlu Tunggu Gajian, Belanja di Transmart Diskon 20% Setiap Hari

Biar bisa dapat diskon belanja 20 persen ini, pelanggan cukup lakukan transaksi menggunakan Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan diboothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Kapan lagi bisa beli anggur segar berkualitas semurah ini kalau bukan di Transmart! Mumpung lagi diskon, langsung aja ke Transmart sekarang juga ya dan borong anggur muscat.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bela Diri Melahap Surga

situs slot gacor member baru
Transmart memang tempat yang tepat buat belanja murah, soalnya sekarang lagi ada diskon 20 persen setiap hari bagi pelanggan setianya!
Transmart memang tempat yang tepat buat belanja murah, soalnya sekarang lagi ada diskon 20 persen setiap hari bagi pelanggan setianya! (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memang tempat yang tepat buat belanja murah, soalnya sekarang ada diskon 20 persen setiap hari untuk seluruh pelanggan setia.

Diskon sebesar 20 persen ini berlaku untuk aneka produk kebutuhan harian di seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Lihat Juga :
Gak Perlu Tunggu Gajian, Belanja di Transmart Diskon 20% Setiap Hari

Salah satu produk yang diskon pada promo kali ini adalah daging shabu segar 500 gram yang dibanderol Rp89.900/pack.

Nah kalau bertransaksi pakai Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah hanya bayar Rp71.920/pack.

Anggur muscat yang viral, aneka bakso seafood, sampai semangka merah pun diskon terus tiap hari loh.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Saatnya penuhi kebutuhan dapur dengan berbelanja di Transmart. Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar lebih hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sebuah peternakan di dunia lain

sparta play88
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (17/12). Intip daftar produk elektronik yang banting harga di Transmart berikut ini.
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (17/12). Intip daftar produk elektronik yang banting harga di Transmart hari ini! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ada banyak produk terpilih yang didiskon di Transmart Full Day Sale hari ini Minggu (17/12), salah satunya produk elektronik yang banting harga gede-gedean!

Mulai dari AC, kulkas, sampai televisi semuanya ada potongan harga kalau belanja di Transmart hari ini.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Hari Ini, Ada Diskon 50%+20%
  • AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga nomal Rp4.199.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.699.200. Harga khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga nomal Rp.3.899.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.799.200. Harga khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp8.799.200. Harga khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Harga khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp4.799.200. Harga berlaku nasional.
  • LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.679.200. Harga berlaku nasional.

Murah-murah banget kan? Jangan lupa bayarnya pakai Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah, supaya dapat potongan harga tersebut.

Kalau belum punya Kartu Kredit Bank Mega, enggak perlu khawatir, ya. Ada unit pembukaan instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Nah bagi yang belum punya Allo Prime, tinggal unduh aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Yuk, segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale dan bawa pulang barang elektronik yang lagi banting harga ini!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Keturunan Master Bumi

slot gacor jam 6 pagi
Mau belanja dengan hemat dan ramah di kantong? Borong aja belanjaan di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (17/12), banyak diskonnya.
Mau belanja dengan hemat dan ramah di kantong? Borong aja belanjaan di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (17/12), banyak diskonnya (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja yang hemat dan ramah di kantong? Borong aja belanjaan di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (17/12).

Soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean yakni diskon 50 persen untuk beragam produk terpilih dan masih ada ekstra diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Stok Kebutuhan Harian di Transmart, Diskonnya Gede-gedean

Diskon tambahan 20 persen bisa didapatkan khusus untuk pengguna Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Paylater, cukup unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Kemudian daftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu ajukan Allo Paylater.

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari, dari mulai gerai buka sekitar pukul 10.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh Transmart se-Indonesia.

Kapan lagi belanja sehemat ini kalau bukan di Transmart Full Day Sale. Langsung aja kunjungi gerai Transmart terdekat buat borong belanjaan, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Phoenix sebagai mak comblang

slot bonus di depan
KAI Divre I Sumut akan mengoperasikan satu unit KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan - Rantau Prapat (PP) untuk mengantisipasi libur Nataru.
KAI Divre I Sumut akan mengoperasikan satu unit KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan - Rantau Prapat (PP) untuk mengantisipasi libur Nataru. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Medan, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Divre I Sumatera Utara akan mengoperasikan satu unitkereta api(KA) tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan - Rantau Prapat (PP) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada periode Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara Anwar Solikhin mengatakan total KAI Divre I Sumut menambah 6.244 tempat duduk untuk KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif.

KA tambahan tersebut akan dioperasikan pada 24-25 Desember 2023 dan 29 Desember 2023 - 2 Januari 2024, dengan rute perjalanan dari stasiun Medan, Tebing Tinggi, Kisaran, Mambang Muda dan Rantau Prapat (PP).

Menurut Anwar tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai Rabu (13/12) melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channelpenjualan online resmi lainnya. Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"Hadirnya KA tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru, serta merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," urainya.

Sementara itu dari data yang ada sampai dengan Kamis (14/12/2023), tiket KA masa Nataru telah terjual sebanyak 23.133 atau 16% dari tiket yang disediakan yakni 141.892 tiket, untuk periode Angkutan Natal dan Tahun Baru yakni tanggal 21 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

"Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yaitu 23 Desember 2023 dengan tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 60 persen," pungkasnya.

Anwar menambahkan jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia.

"Selain memberikan kemudahan pemesanan bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa Nataru 2023/2024. KAI Divre I Sumatera Utara juga memberikan kemudahan apabila ada masyarakat yang ingin melakukan pembatalan tiket," urainya.

Pasalnya, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembatalan atau mengubah jadwal perjalanan kereta api tanpa harus datang langsung ke stasiun melalui aplikasi Access by KAI.

"Pembatalan dan reschedule/mengubah jadwal perjalanan kereta api dapat dilakukan maksimal 3 jam sebelum KA berangkat dengan kode booking yang dimiliki berstatus Paid/Terbayar serta belum dicetak sebagai boarding pass," tutup Anwar.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

Tuan Kerajaan Dao

bos138
Empat bank dengan aset terbesar di Tanah Air menyiapkan uang tunai triliunan rupiah menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).
Empat bank dengan aset terbesar di Tanah Air menyiapkan uang tunai triliunan rupiah menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Daftar Isi
  • Bank Mandiri
  • Bank BCA
  • BNI
  • BRI
Jakarta, CNN Indonesia--

Empat bankdengan aset terbesar di Tanah Air menyiapkan uang tunai triliunan rupiah menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Uang tunai tersebut disediakan demi memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Maklum, saat Nataru masyarakat mulai bepergian, entah untuk mudik ataupun liburan.

Berikut daftar bank yang telah menyediakan uang tunai selama Nataru:

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman menyatakan peningkatan alokasi tersebut dilakukan menyusul proyeksi kenaikan transaksi ATM masyarakat.

Untuk itu, kami mengoptimalkan layanan digital untuk mendukung kantor cabang dalam melayani kebutuhan nasabah pada masa Nataru 2023," ujar Ali dalam keterangan resmi, Rabu (14/12).

Ia juga menyebut saat ini total ATM Bank Mandiri yang beroperasi tercatat sebanyak 13.068 mesin yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

Bank BCA

Bank BCA menyediakan uang tunai sebanyak RP41,1 triliun sepanjang Nataru. Nilai ini meningkat sekitar 5 persen dibandingkan realisasi uang tunai yang kami siapkan di periode Nataru tahun sebelumnya.

Lihat Juga :
KCIC Buka Suara soal KA Feeder Whoosh Tabrak Mobil di Bandung

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan hal tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

"Hal ini merupakan komitmen kami sebagai perbankan nasional untuk memenuhi kebutuhan uang tunai bagi nasabah dan masyarakat umum pada periode Natal-Tahun Baru 2023," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Ia menambahkan bahwa BCA berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah maupun mitra di momen Nataru.

Selain itu, BCA juga berfokus untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus dapat menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Pemerintah Cuma Mau Bayar Utang Kepadanya Rp78 M

BNI

Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan uang tunai senilai Rp22,02 triliun sepanjang Nataru. Dana itu disiapkan untuk pemenuhan ATM/CRM sebesar Rp11,75 triliun dan Outlet sebesar Rp10,27 triliun.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menuturkan perseroan melihat kebutuhan masyarakat selama periode Nataru masih cukup tinggi. Apalagi, Nataru merupakan periode festive akhir tahun yang mendorong masyarakat melakukan transaksi belanja lebih tinggi.

"Tentunya Natal dan Tahun Baru merupakan periode paling ditunggu oleh banyak masyarakat. Kami berkomitmen untuk mencukupi berbagai kebutuhan termasuk dana tunai masyarakat," ujarnya melalui keterangan resmi beberapa waktu lalu.

BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyediakan uang tunai sebanyak Rp25,2 triliun sepanjang Nataru ini. Hal ini dilakukan guna mendukung kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam bertransaksi pada periode tersebut.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan pada periode Nataru tahun ini tercatat lebih rendah 5 persen dibandingkan dengan realisasi tahun lalu yang mencapai Rp26,5 triliun.

"Uang tersebut akan dialokasikan sebesar Rp19,8 triliun untuk kebutuhan mesin e-Channel BRI berupa ATM & CRM, sementara sisanya sebesar Rp5,4 triliun dialokasikan untuk Kantor Cabang BRI," tutur Andrijanto.

Lihat Juga :
Mentan Ancam Copot Pegawai Kementan Jika Ketahuan Korupsi

Menurutnya, penurunan kebutuhan uang tunai tersebut selaras dengan preferensi transaksi nasabah yang bergeser ke transaksi digital atau secara cashless. Hal ini terlihat dari migrasi transaksi ke digital yang meningkat signifikan.

Penyediaan layanan berbasis digital BRI telah mampu memigrasi transaksi yang sebelumnya dilakukan secara konvensional oleh pekerja di banking hall.

"Sekitar 99 persen telah dilakukan melalui layanan berbasis digital baik melalui e-channel maupun platform digital yang dimiliki BRI. Sedangkan sisanya, atau 1 persen transaksi dilakukan masih secara konvensional di Kantor BRI," jelas Andrijanto.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)