petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

usaha188

wdhoki 944Jutaan kata 969793Orang-orang telah membaca serialisasi

《usaha188》

Naik 12 Persen, Arus Balik Natal ke Jabotabek Tembus 107.904 Kendaraan******

Jasa Marga mencatat arus balik ke kawasan Jabotabek tembus 107.904 kendaraan pada 25 Desember atau Hari Natal 2023.
Jasa Marga mencatat arus balik ke kawasan Jabotabek tembus 107.904 kendaraan pada 25 Desember atau Hari Natal 2023. (Foto: CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatatarus balikke kawasan Jabotabek tembus 107.904 kendaraan pada 25 Desember atau Hari Natal 2023.

Jumlah pergerakan arus balik ini meningkat 12,33 persen dibandingkan kondisi lalu lintas normal. Kendaraan ini tercatat melewati Tol Jabotabek dan Jawa Barat.

"Total sebanyak 107.904 kendaraan (kembali) atau meningkat 12,33 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal, yaitu 96.056 kendaraan transaksi yang menuju Jabotabek atau arus balik kendaraan yang berasal dari jalan tol ruas Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Panji Satriya, dikutip Antara, Rabu (27/12).

Untuk GT Cikunir 4 dan GT Cikunir 6 Jalan Tol JORR Seksi E, terjadi peningkatan volume lalu lintas transaksi di GT Cikunir 4 & 6 sebanyak 33,82 persen atau 44.870 kendaraan dibanding lalu lintas normal, yakni 33.530 kendaraan.

Sedangkan untuk GT Halim Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit, terjadi peningkatan volume lalu lintas sebesar 0.81 persen atau 63.034 kendaraan dari volume lalu lintas normal sebanyak 62.526 kendaraan.

Sementara itu di wilayah Jawa Barat, total sebanyak 67.550 kendaraan atau meningkat 16,01 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal, yaitu 58.229 kendaraan transaksi yang meninggalkan Kota Bandung dan sekitarnya atau sudah mulai arus balik kendaraan yang melalui jalan tol ruas Padaleunyi.

Adapun lalu lintas di sekitar Tol Jawa Barat terdistribusi melalui dua gerbang tol (GT), yakni GT Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi dan GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi.

Untuk GT Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi, Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat pula sebanyak 34.416 kendaraan menuju Bandung meninggalkan wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui GT Cileunyi. Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 17,13 persen dari lalu lintas normal, yaitu sebanyak 29.383 kendaraan.

Sedangkan volume lalu lintas yang meninggalkan Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 26.779 kendaraan atau turun 8,25 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 29.186 kendaraan.

Sementara itu, untuk GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi volume kendaraan yang meninggalkan Kota Bandung tercatat 33.134 atau meningkat 14,87 persen dari lalu lintas normal sebanyak 28.846.

Sedangkan, volume lalu lintas yang menuju Kota Bandung melalui GT Pasteur tercatat 31.808 kendaraan atau turun 5,85 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 33.783 kendaraan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Alasan Citilink******

Isu Koper AirWheel penumpang dilarang masuk ke kabin pesawat viral di media sosial belakangan ini. Garuda dan Citilink menyatakan itu demi keamanan bersama.
Isu Koper AirWheel penumpang dilarang masuk ke kabin pesawat viral di media sosial belakangan ini. Garuda dan Citilink menyatakan itu demi keamanan bersama. ( iStockphoto/icestylecg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Isu Koper AirWheelpenumpang dilarang masuk ke kabin pesawatviral di media sosial baik X maupun TikTok belakangan ini.

Penumpang yang membawa koper AirWheel mengaku terkejut dengan larangan itu.

Mereka juga mempertanyakan adanya larangan tersebut. Pasalnya, sebelumnya mereka bisa terbang dan membawa koper AirWheel ke kabin.

Smart luggage atau koper Airwheel merupakan jenis koper yang bisa dikendarai, karena dilengkapi dengan pegangan, roda, dan mesin yang memakai baterai litium.

Tujuannya, agar penumpang tidak lelah karena bisa duduk di atas koper sambil mengendarainya.

Lihat Juga :
Isi Lengkap Curhat Ahok soal Miris Kerja di BUMN

Lalu apa alasan mereka melarang koper AirWheel masuk ke kabin?

Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia dan Citilink melarang penumpang membawa koper AirWheel masuk ke kabin pesawat demi alasan keamanan bersama.

Pasalnya, koper Airwheel merupakan jenis koper smart bermesin yang memakai baterai lithium. Semua jenis baterai lithium tidak bisa dibongkar pasang tak diizinkan masuk kabin karena bisa mengganggu penerbangan.

Berdasarkan situs resmi Garuda Indonesia, terdapat beberapa benda yang dilarang dibawa ke dalam kabin pesawat, karena alasan keselamatan dan keamanan.

"Kendaraan kecil yang menggunakan baterai lithium seperti airwheel, solowheel, hoverboard, mini-segway,balance wheel, dan lain-lain tidak diperbolehkan dibawa dalam kabin pesawat semua penerbangan Garuda Indonesia, baik sebagai bagasi kabin maupun bagasi terdaftar," bunyi informasi di laman resmi Garuda Indonesia.

Begitu juga dengan Citilink, di situs resminya disebutkan dua ketentuan yang harus dipenuhi dalam membawa smart luggage atau Airwheel ke kabin pesawat.

Pertama, smart luggageatau Airwheel dengan Non - baterai non-removablelithium, tidak diizinkan untuk masuk ke kabin ataupun bagasi tercatat.

Ketentuan kedua, alat-alat elektronik baterai removable lithiumdiizinkan, namun lewat ketentuan yang berlaku dari PED dan IATA.

Selain itu, sejak 2013 lalu Federal Aviation Administration (FAA) telah melarang baterai lithium cadangan di bagasi terdaftar untuk disimpan di unit kargo pesawat. Sebagian besarsmart luggageatau koper AirWheel menggunakan tenaga baterai lithium-ion, dinilai berbahaya karena berpotensi terjadi kebakaran, sehingga tidak diperbolehkan.

Aturan-aturan ini tentu saja telah melalui pertimbangan lebih dulu oleh maskapai penerbangan sehingga harus dipatuhi demi keamanan dan keselamatan seluruh penumpang di pesawat.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

15 Investor Groundbreaking Proyek Baru di IKN Januari******

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investorbakal melakukan groundbreakingproyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan hal tersebut menandakan bawah pemerintah bakal terus mempercepat pembangunan IKN di tahun depan.

"Sebagian di antaranya bahkan Desember ini tadinya mau groundbreaking, tapi dengan waktu terbatas mereka (investor) akhirnya bersiap di Januari hingga Februari (2024)," ucap Agung dalam acara media briefing, Jumat (29/12).

Lalu, Yayasan Arsari membangun Pulau Suaka Orang Utan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun gedung kantor, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) membangun gedung kantor, dan BPJS Kesehatan membangun gedung kantor.

Lalu, PT PLN (Persero) membangun gedung kantor, Bank Mandiri membangun perkantoran/bank, Jambuluwuk membangun hotel, RGE (Royal Golden Eagle) Group membangun hotel bintang 5, dan Indogrosir membangun bangunan multi fungsi.

Kemudian, Ciputra Group membangun hunian hijau, hotel, dan lapangan golf, Bank BCA membangun perkantoran/bank, GGS Interiors membangunshowroom furniture, Ninar Primera membangun kawasan pergudangan, dan Grand Lucky membangun bangunan multi fungsi.

Meski demikian, Agung belum bisa membocorkan berapa nilai investasi dari 15 investor tersebut.

"Groundbreaking saya belum bisa sebut nilainya, tapi jumlah perusahaannya ada 15," kata dia.

Lebih lanjut, Agung mengatakan China dan Malaysia ikut seleksi tender pembangunan 166 tower dan rumah tapak di IKN dengan skema Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU). Rinciannya, China diwakili oleh CITIC Limited dan Malaysia Maxim serta IJM Corporation Berhad.

CITC Construction rencananya akan membangun 60 tower. Sementara, Maxim 10 tower dan IJM 20 tower.

Adapun sisanya akan dibangun oleh empat perusahaan dalam negeri, yakni Summarecon, Trinitiland, PT Nindya Karya, dan Intiland. Keseluruhan proyek ini memiliki indikasi nilai capex sebesar Rp55 triliun.

"Mereka harus dievaluasi feasibility study, kemudian nanti dilakukan tender untuk kemudian ditetapkan mana yang terbaik. Baru kemudian ada perjanjian yang dibangun," jelas Agung.

Agung menyebut perusahaan asing yang ikut seleksi tender itu saat ini sedang dalam tahap evaluasi feasibility study. Jika proses itu lolos, mereka bisa menjadi tender.

"Jadi mereka berkompetisi, dipilih supaya kita mendapat hasil yang terbaik," tutur Agung.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Agung juga mengatakan saat ini ada enam negara yang telah menyatakan minat atauLetter of Intent (LOI)untuk mendukung pembangunan smart city di IKN.

Keenam negara itu yakni Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, China, Jerman, dan Finlandia.

Terlepas dari itu semua, Agung mengatakan pihaknya berhasil merealisasikan komitmen investasi senilai Rp41 triliun dalam pembangunan IKN sepanjang 2023.

Total pendanaan non-APBN itu berasal dari 23 investor domestik alias dalam negeri.

Agung menuturkan masuknya 23 investor itu ditandai dengan pelaksanaan tiga rangkaian groundbreakingsejak September hingga Desember 2023 ini.

Ia menyebut tahap pertama ada empat investor masuk IKN, kemudian pada tahap kedua ada sembilan investor, dan pada tahap ketiga ada 10 investor.

"Dari investasi IKN ada 23 investor dan kita sebut mereka investor pelopor, pionir yang melaksanakan groundbreaking, total investasi senilai Rp41 triliun," ucap Agung.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Ada Indikasi Pelanggaran SOP di Ledakan Smelter PT ITSS

Lebih rinci, keempat investor yang masuk dalam tahap pertama ini adalah Yayasan Innopark, RS Abdi Waluyo, PSSI, dan Konsorsium Nusantara (terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Pulau Intan, Salim Group, Astra, Mulia Group, Barito Pacific, Kawan Lama Group, dan Alfamart) dengan total investasi sebesar Rp23,1 triliun.

Lalu, investasi kedua yang masuk melalui groundbreakingpada November 2023 berasal dari RS Hermina, Pakuwon Group, Jakarta Intercultural School (JIS), Mayapada Hospital, Astra International, Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Indonesia (BI), dan PT PLN (Persero) dengan total nilai investasi sebesar Rp13,1 triliun.

Kemudian, investasi yang masuk IKN melalui groundbreaking pada Desember 2023 adalah Aqua, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, The Pakubuwono Development, Wulandari Bangun Laksana, Balikpapan Super Block, BSH, Bluebird, Polri dan TNI dengan total nilai Rp5,9 triliun.

(mrh/agt)




bab terbaru:coupon uniqlo indonesia

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot online mudah menang
cpgtoto
slot online hari ini
deliwin
pelita slot login
adakami pinjaman
kios365
sinarbet358
situs slot terbaik dan terpercaya no 1
Daftar isi semua bab
Bab 1 macantogel
Bab 2 m11bet
Bab 3 jokerslot88
Bab 4 situs slot bonus new member 100 to x5
Bab 5 maxwin slot login
Bab 6 prediksi togel kamboja hari ini
Bab 7 pinjol limit tinggi bunga rendah
Bab 8 hk senin master angka jitu
Bab 9 akulaku aplikasi
Bab 10 mpoasia
Bab 11 situs gacor maxwin
Bab 12 cari situs judi slot online
Bab 13 rtp epicwin138
Bab 14 pinjol legal limit tinggi
Bab 15 pesonaqq
Bab 16 link 77 slot
Bab 17 pinjam uang di bank mandiri
Bab 18 inidewa365
Bab 19 buku mimpi petani
Bab 20 demo extra juicy megaways
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4254bab
takutBacaan TerkaitMore+

Raja Jahat, aku tidak cukup mencintaimu!

limit pinjol
Analis menyebut sejumlah saham bersinar pekan ini. Berikut rinciannya.
Analis menyebut sejumlah saham berkilau pekan ini. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Daftar Isi
  • 1. BDMN
  • 2. AGRO
  • 3. KAEF
  • 4. TKIM
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 4,2 poin atau minus 0,06 persen ke level 7.350 pada perdagangan Jumat (22/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,79 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,08 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Performa indeks menguat 0,30 persen.

Lihat Juga :
Pertamina dan Kemendag Segel SBPU Curang di Rest Area KM 42 Tol Japek

"Rata-rata nilai transaksi harian saham mengalami perubahan yaitu sebesar 40,62 persen menjadi Rp10,17 triliun dari Rp17,12 triliun pada sepekan yang lalu," imbuh Kautsar melalui keterangan resmi.

Adapun pergerakan investor asing pada Jumat (22/3) kemarin mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp372,9 miliar. Sementara, sepanjang 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp28,25 triliun.

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Head of Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan IHSG pekan depan akan bergerak menguat terbatas dalam rentang support7.227 dan resistance7.440.

Lihat Juga :
Unilever Akan PHK 7.500 Karyawan

Dari dalam negeri, pasar akan dipengaruhi oleh rilis data inflasi Maret periode Maret yang diperkirakan meningkat dari 2,75 persen menjadi 3,2 persen.

"Kami melihat hal ini disebabkan bulan Ramadan dan menjelang Lebaran mendorong permintaan baik dari makanan dan transportasi," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Meski demikian, Audi memperkirakan pasar merespons moderat terkait kenaikan ini seiring dengan inflasi yang masih dalam target Bank Indonesia (BI).

Selain itu, pasar juga akan dipengaruhi rilis Purchasing Managers' Index (PMI) manufaktur periode Maret yang diperkirakan tetap ekspansif dengan berada di level 54 atau lebih tinggi dari sebelumnya. Pasar akan merespons moderat seiring dengan rilis data ekspor Indonesia sebelumnya yang anjlok meski manufaktur berada pada level ekspansif.

Dari luar negeri, pasar akan dipengaruhi oleh rilis data inflasi Personal Consumption Expenditure (PCE)Amerika Serikat yang diperkirakan lebih melandai.

"Kami melihat pasar akan cenderung lebih wait and seedengan potensi pemangkasan bunga baru dapat terjadi di Juni 2024 dan hanya sebanyak tiga kali," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Audi mengatakan investor dapat melakukan holddengan konfirmasi jika IHSG menyelesaikan masa sideways, atau setidaknya breakout 7.370 di depan.

Secara teknikal, Audi merekomendasikan empat emiten.

Pertama, trading buysaham PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. Emiten berkode TKIM ini ia yakini bisa tembus 7.950 usai melesat 2,13 persen ke 7.200 pada pekan kemarin.

Kedua, speculative buysaham PT Sarana Menara Nusantara Tbk alias TOWR. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 840-950.

Ketiga,Elang Mahkota Teknologi yang naik 2,78 persen ke level 440 pekan lalu. Menurutnya, EMTK bisa tembus 456 dan boleh dilirik dengan skema buy on break.

Lihat Juga :
Pasrah Driver Ojol Lagi-lagi Tak Dapat THR Lebaran Tahun Ini

Keempat, speculative buysaham PT Bukalapak.com Tbk alias BUKA. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 139-174.

Senada, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana berpandangan IHSG bergerak menguat namun cenderung konsolidasi sepekan ke depan. Ia memperkirakan IHSG bergerak di rentang support7.238 dan resistance7.416.

"Kami perkirakan untuk sentimen pada pekan depan selain ada rilis data ekonomi AS seperti GDP dan pendapatan individu serta dari China ada rilis data industrial," katanya.

Ada tiga saham yang menurutnya bisa diperhatikan selama sepekan ini.

Pertama, emiten berkode ASSA yang diyakini bisa menembus level 960. Saham milik PT Adi Sarana Armada ini naik 2,45 persen ke level 835 pada pekan lalu.

Kedua, Herditya merekomendasikan saham PT Blue Bird Tbk yang naik 0,86 persen ke 1.760 pada pekan kemarin. Menurutnya, emiten berkode BIRD ini bakal bergerak di rentang 1.810-1.880.

Lihat Juga :
Segudang Bisnis Hary Tanoe, Taipan Media yang Gagal Duduk di Senayan

Ketiga, ada PT Astra International Tbk yang naik 0,47 persen ke posisi 5.375 pada penutupan pekan lalu. Herditya meyakini ASIi bisa unjuk gigi hingga posisi 5.600.

Sementara itu, , Associate Director of PT Jasa Utama Capital Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG masih berada dalam fase uptrend yang cenderung mengalami konsolidasi sideways. Ia memperkirakan IHSG bergerak di rentang support 7.276 dan resistance 7.454

Dari dalam negeri, indeks akan dipengaruhi oleh pembagian dividen dari beberapa emiten, termasuk HATM, NISP, BTPS, dan ESSA, serta pengumuman laporan keuangan tahunan 2023.

Di kancah internasional, IHSG akan terpengaruh oleh perkiraan penurunan laju pertumbuhan GDP kuartalan AS dari 4,9 persen menjadi 3,2 persen.

Selain itu, saham saham komoditas diharapkan merespons dinamika harga global, yang mayoritas menunjukkan kecenderungan melemah, seperti minyak mentah yang turun 0,55 persen ke level US,63 per barel, batu bara turun 0,51 persen ke level US8,5 per ton.

"Fokus investor dapat tertuju pada sektor IDX-TRANS yang menunjukkan potensi penguatan dengan menembus resistance MA50 nya di 1.601. Sektoral lain seperti IDX Health, IDX Finance, IDX Non-cyclical, dan IDX Techno juga menutup pekan dengan positif," katanya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Beber Isi Pembicaraan soal Gas Murah dengan Menteri ESDM

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. BDMN

Trading Buy: 2.940-2.980
Target: 3.240
Support: 2.870

2. AGRO

Buy on weakness:292-298
Target: 338
Support: 282

3. KAEF

Trading buy: 910-965
Target : 1100
Support : 870

4. TKIM

Trading buy: 7.175-7.250
Target: 7.825
Stoploss:6.850

(agt/agt)

dunia yang berbakat

sevenslot777
MKMK putuskan Anwar Usman terbukti langgar kode etik
Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) I Dewa Gede Palguna (tengah) didampingi dua anggota MKMK Ridwan Mansyur (kiri) dan Yuliandri (kanan) memimpin sidang putusan pelanggaran kode etik di Gedung MK, Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA FOTO/Andre Kuat/app/tom/am.
Jakarta (ANTARA) - Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) memutuskan bahwa Hakim Konstitusi Anwar Usman terbukti melanggar Kode Etik dan Perilaku Hakim Konstitusi.

“Hakim terlapor terbukti melakukan pelanggaran terhadap Kode Etik dan Perilaku Hakim Konstitusi sebagaimana tertuang dalam prinsip Kepantasan dan Kesopanan butir penerapan angka satu dan angka dua Sapta Karsa Hutama,” kata Ketua MKMK I Dewa Gede Palguna dalam Sidang Pleno Pengucapan Putusan MKMK di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis.

Atas putusan tersebut, Anwar Usman dijatuhi hukuman berupa sanksi teguran tertulis oleh MKMK.

Diketahui, Anwar dilaporkan ke MKMK oleh pengacara Zico Leonardo Simanjuntak dan Alvon Pratama Sitorus serta Junaidi Malau atas pernyataannya dalam konferensi pers terkait keberatannya atas sanksi etik yang dijatuhkan oleh MKMK dalam Putusan No.2/MKMK/L/2023, yaitu pencopotan jabatan dari Ketua MK.

Anwar juga mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terhadap keputusan pengangkatan Ketua MK yang baru dengan masa jabatan 2023-2028, Suhartoyo.

Anggota MKMK Yuliandri mengatakan, hal yang menjadi perhatian utama para hakim adalah sikap Anwar selaku Hakim Terlapor yang tidak dapat menerima putusan MKMK dengan menggelar konferensi pers.

“Dalam konferensi pers tersebut, Hakim Terlapor secara terbuka menyampaikan kepada publik yang diliput oleh berbagai media khususnya perihal keberatannya mengenai prosedur beracara, pertimbangan Majelis Hakim, dan sanksi,” kata Yuliandri.

Secara kelembagaan, tindakan tersebut memiliki pengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap marwah dan keluhuran martabat MK karena penyampaian keberatan dilakukan secara terbuka.

Selain itu, bagi MKMK, gugatan Anwar ke PTUN merupakan fakta yang memperkuat bahwa ia tidak dapat menerima putusan tersebut, bahkan melakukan reaksi dan perlawanan.

Menurut pandangan majelis, ketidakterimaan Anwar tersebut merupakan bentuk pelanggaran terhadap prinsip-prinsip Kode Etik dan Perilaku Hakim Konstitusi.

“Dengan demikian, Majelis Kehormatan memandang perlu untuk memberikan teguran tertulis kepada Hakim Terlapor untuk menunjukkan sikap patuhnya yang tulus terhadap Putusan Majelis kehormatan, in casu Putusan No.2/MKMK/L/2023,” pungkas Yuliandri.

Baca juga: MKMK benarkan adanya laporan terhadap Guntur Hamzah

Baca juga: MKMK gelar sidang pemeriksaan pendahuluan dugaan pelanggaran kode etik

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024

Yiwu Chunqiu

hero88 slot
Jokowi mengatakan pemerintah ingin menambah kepemilikan saham PT Freeport Indonesia (PTFI) dari yang saat ini 51 persen menjadi 61 persen.
Jokowi mengatakan pemerintah ingin menambah kepemilikan saham PT Freeport Indonesia (PTFI) dari yang saat ini 51 persen menjadi 61 persen. (Foto: screenshot YouTube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah ingin menambah kepemilikan sahamPT Freeport Indonesia (PTFI) dari yang saat ini 51 persen menjadi 61 persen.

Ia yakin pemerintah bisa menambah 10 persen kepemilikan saham PTFI meski prosesnya akan panjang.

"Masih dalam proses negosiasi dan juga persiapan regulasinya, tapi saya yakin angka (61 persen) itu bisa kita dapatkan. Ya namanya negosiasi kan udah lama ini, alot. Alot banget," katanya saat memberi sambutan pada Kongres ke-12 Hikmahbudhi di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/3).

Saat ini untuk tahap awal yang dikejar adalah perpanjangan kontrak PTFI di Indonesia yang ditargetkan bisa selesai paling lambat Juni 2024

"Ini regulasinya rampung dulu baru negosiasinya bisa segera difinalkan. Tapi saya melihat, tadi saya targetkan nggak ampai Juni lah, secepatnya. Kalau bisa secepatnya paling lambat Juni," jelasnya.

Jokowi menyebut jika Indonesia berhasil menguasai 61 persen saham PTFI maka 80 persen pendapatan Freeport bakal masuk ke APBN.

Namun dengan penguasaan saham 51 persen saat ini, Jokowi menyebut Freeport sebenarnya sudah menjadi milik Indonesia.

"Jangan ada bayangan itu Amerika, sudah Indonesia. Sebentar lagi akan kita tambah menjadi 61 persen," pungkasnya.

Hal itu disampaikan Jokowi usai bertemu CEO Freeport McMoran Inc Richard Adkerson di Istana Kepresidenan.

Bos besar Freeport itu datang bersama para petinggi Freeport antara lain Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas dan Dewan Komisaris PT Freeport Indonesia sekaligus CFO Freeport McMoran Kathleen Quirk.

Tony menyebut mereka sempat membahas soal perpanjangan izin tambang PTFI, yang bakal habis pada 2041 mendatang.

"Disinggung sedikit (perpanjangan izin Freeport), tapi enggak bahas detail, kan waktunya enggak panjang, kan itu sudah dibahas sebelumnya," kata Tony.

[Gambas:Video CNN]



(khr/agt)

Yiwu Chunqiu

prediksi togel cambodia hari ini
IHSG ditutup menguat ke level 7.323 pada Selasa (2/1) sore.
IHSG ditutup menguat ke level 7.323 pada Selasa (2/1) sore. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.323 pada Selasa (2/1) sore. Indeks saham menguat 50,7 poin atau minus 0,70 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp6,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,9 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 320 saham menguat, 240 terkoreksi, dan 212 lainnya stagnan. Terpantau, tujuh dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin oleh sektor transportasi, yakni naik 3,34 persen.

Sedangkan, bursa saham AS kompak berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,28 persen, indeks NYSE Composite minus 0,22 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,56 persen.

[Gambas:Video CNN]



(pta/pta)

CEO bertemu dengan gadis malang itu

qq poker online
DPN Apindo menilai PMI manufaktur yang ekspansif selama 30 bulan berturut-turut bisa menjadi momentum bagi pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan proindustri.
DPN Apindo menilai PMI manufaktur yang ekspansif selama 30 bulan berturut-turut bisa menjadi momentum bagi pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan proindustri. Ilustrasi. (iStockphoto/ilbusca).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai purchasing manager's index (PMI) manufaktur yang ekspansif selama 30 bulan berturut-turut bisa menjadi momentum bagi pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan proindustri.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Bob Azam mengungkapkan capaian Purchasing Managers' Index (PMI) sektor manufaktur Indonesia berada di level ekspansif selama 30 bulan berturut-turut.

Berdasarkan data dari S&P Global, indikator PMI manufaktur terus berada dalam fase ekspansif pada Februari 2024, yaitu berada di angka 52,7.

Dengan demikian, kebijakan yang diimplementasikan mampu memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

"Industri itu kan tidak bekerja sendiri, pasti dipengaruhi oleh kebijakan lainnya seperti perdagangan dan keuangan. Dan yang paling penting adalah indikator ketenagakerjaan," ujar Bob dalam keterangan resmi, dikutip Senin (25/3).

"Jadi, PMI yang positif selama 30 bulan berturut-turut berada di level ekspansif harus juga diikuti penyerapan tenaga kerja, ujungnya itu penyerapan tenaga kerja," sambungnya.

Ia juga menekankan bahwa kebijakan di sektor lain seperti pajak, kemudahan perdagangan, arus barang, dan lainnya, merupakan salah satu faktor yang sangat memengaruhi pertumbuhan sektor riil di Indonesia.

Lihat Juga :
AHY Minta Anggaran Kementerian ATR Tambah Rp675 M ke Sri Mulyani

Oleh sebab itu, imbuhnya, pemerintah harus serius mengeluarkan kebijakan yang pro terhadap sektor industri nasional.

"Misalkan kita ingin produksi, tapi beberapa bahan baku impor sulit didapat, itu juga akan menghambat untuk tercipta sektor riilnya," kata Bob.

Ia menekankan bahwa optimisme sektor industri nasional yang tercermin dari angka PMI yang ekspansif perlu untuk dikonversi dalam aksi nyata. Hal ini, menurut Bob, membutuhkan dukungan lintas sektor sehingga kebijakan dapat berjalan dengan efektif dan tepat sasaran.

"Kemenperin itu harus dibantu oleh kementerian lain seperti Kemendag (Kementerian Perdagangan) dan Kemenkeu (Kementerian Keuangan). Termasuk juga menyangkut arus barang," ujarnya.

"Dan juga kita sekarang dihadapkan dengan biaya logistik yang tinggi akibat konflik di berbagai negara. PMI ini menjadi satu modal positif, di tengah tantangan baik di dalam maupun luar negeri," tutur Bob.

Ia kemudian mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang sektor ekonominya sangat tergantung pada sektor konsumsi. Hal ini tercermin dari dominasi sektor konsumsi sebesar 60 persen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal ini, kata dia, menjadi salah satu keunggulan Indonesia dibandingkan negara lainnya.

Selain itu, Indonesia juga memiliki keunggulan lainnya yaitu tenaga kerja yang berlimpah. Maka itu, menurut Bob, penting untuk dilihat bahwa terdapat pergeseran struktur employment yang penting untuk disikapi sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan sektor industri manufaktur nasional.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

bapak baptis perang bisnis

tidak bisa bayar pinjol legal
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan crazy rich PIK Helena Lim terseret korupsi timah karena mereka mengelola hasil tindak pidana kejahatan tersebut.
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan crazy rich PIK Helena Lim terseret korupsi timah karena mereka mengelola hasil tindak pidana kejahatan tersebut. (Dok. Kejagung).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua crazy richTanah Air; Harvey Moeis dan Helena Lim ikut terseret kasus dugaan korupsitata niaga timahPT Timah Tbk untuk periode 2015-2022. Keduanya pun sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung.

Melansir situs Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA), Harvey merupakan presiden komisaris PT Multi Harapan Utama (MHU), yang beroperasi di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Sedangkan Helena adalah Manager PT Quantum Skyline Exchange. Tapi ia juga dikenal sebagai crazy richPantai Indah Kapuk (PIK).

Harvey Moeis mulai dikenal publik usai menikahi artis Sandra Dewi. Ia merupakan pengusaha batu bara.

Di pasar domestik, batu bara MHU banyak digunakan untuk pembangkit listrik, pabrik dan perusahaan manufaktur. Sebagian besar produksinya diekspor ke sejumlah negara seperti Korea Selatan, India, China, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Myanmar, Kamboja, Malaysia, dan Thailand.

Harvey menikah dengan Sandra Dewi pada November 2016 lalu di Jakarta setelah menjalin hubungan selama tiga tahun. Seminggu usai pemberkatan, keduanya melangsungkan resepsi pernikahan di Disneyland Tokyo, Jepang.

Helena Lim dikenal sebagai sosialita, penyanyi, dan juga pengusaha. Ia juga diketahui memiliki rumah mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Dalam wawancaranya di akun YouTube Boy William, ia menceritakan rumah itu ia peroleh berkat kerja kerasnya melakukan berbagai pekerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris, hingga menjalankan berbagai usaha.

Sementara itu dalam akun YouTube The Hermansyah A6, Helena mengatakan rumahnya memiliki luas 1.000 meter persegi. Dalam video itu, Helena memperlihatkan rumahnya yang mewah dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang hingga salon.

Ia juga menceritakan awalnya ia bekerja sebagai marketing bank di Medan sejak 1996. Sejak itu ia bertemu banyak customer. Salah satu customer kemudian mengajaknya bekerja sama di Jakarta.

Dari situ, kekayaan Helena Lim perlahan meningkat. Tak hanya rumah mewah, ia juga mengklaim memiliki bisnis di antaranya minuman diet merek DRZLIM Official Fiber Sehat. Hal itu diketahui dari biografi akun Instagram Helena yang saat ini telah dikunci.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)