petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

koi55

sniperslot 209Jutaan kata 906604Orang-orang telah membaca serialisasi

《koi55》

Arema FC akhiri kontrak Fernando Valente******

Arema FC akhiri kontrak Fernando Valente
Arsip foto - Pelatih Arema FC Fernando Valente memberikan instruksi kepada para pemain saat melawan Persita pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/9/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aa.
Kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Fernando Valente seusai mengalami kekalahan dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil untuk meringankan beban yang dirasakan Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru.

"Tentu kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, keputusan manajemen tersebut diambil sebagai reaksi cepat dan obyektif atas hasil yang kurang memuaskan. Keputusan tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi tim yang saat ini berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Skuad Arema FC mulai latihan perdana jelang kompetisi

Menurutnya, manajemen Arema FC mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pascaperistiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022. Namun, kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama.

Sementara itu, General manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menyebutkan bahwa ke depan Arema FC harus lebih fokus pada sisa pertandingan yang ada. Ia menambahkan saat ini target utama dari tim berjuluk Singo Edan tersebut adalah keluar dari zona degradasi.

"Keputusan strategis harus diambil, tentu saja target kami jelas, Arema harus bisa lolos dari degradasi," katanya.

Dengan langkah tersebut, manajemen Arema FC berkomitmen mencari solusi terbaik untuk memastikan tim kembali ke jalur kemenangan dan meraih hasil memuaskan bagi pendukung setia Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania.

Baca juga: Valente nilai Arema FC sudah siap untuk kembali berkompetisi

Sebagai informasi, Fernando Valente ditunjuk sebagai arsitek skuad Arema FC pada Agustus 2023. Namun, performa tim yang diperkuat oleh Dedik Setiawan itu belum mampu keluar dari zona degradasi hingga saat ini.

Tercatat, Arema FC yang sudah melakoni 24 kali pertandingan itu, hanya mampu mengantongi lima kali kemenangan, delapan kali hasil imbang dan 13 kali kalah. Arema FC berada di urutan ke-16 kompetisi dengan total 21 poin.

Fernando Valente merupakan pelatih asal Portugal berusia 64 tahun. Valente pernah menjadi pelatih Liga 2 Portugal, Paredes, pada 2001/2002 dan 2009/2012. Selain itu juga pernah menjadi pelatih S.C. Espinho, Desportivo Aves, C.D. Santa Clara dan Varzim S.C. pada liga Portugal.

Valente juga berpengalaman untuk membesut klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk B pada 2019/2021. Klub terakhir yang diarsiteki ayah pemain Persebaya Ze Valente tersebut adalah Estoril U-23 pada Liga Portugal.

Baca juga: PSIS Semarang cukur Arema 4-1
Baca juga: Ichaka Diarra resmi akhiri kontrak dengan Arema FC

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia******

Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia
Program Pergiyuk dari Traveloka untuk penerbangan domestik dan internasional. ANTARA/HO/pri.
Banda Aceh (ANTARA) - Punya mimpi untuk pergi ke luar negeri? coba mulai nabung tipis-tipis sekarang, karena tiket pesawat ke luar negeri harganya cukup terjangkau, ada banyak maskapai yang sering melakukan promo di Traveloka dan pastinya bikin pelancong semakin yakin bahwa mimpi tersebut bisa diwujudkan.

Eropa atau Asia, setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri bepergian ke negara jauh, coba ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia ini.

Berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber. Berikut enam tujuan wisata yang cukup nyaman bagi pelancong pemula tersebut yakni Kuala Lumpur, Malaysia, negara tetangga sekaligus serumpun bagi Indonesia.

Selain memiliki keturunan yang sama, yaitu melayu, bahasa yang digunakan budaya dan makanannya juga mirip dengan Indonesia.

Ketika berlibur ke sana, pelancong tidak perlu bingung dengan asupan, mereka memiliki kuliner yang rasanya tidak asing.

Baca juga: "Jet lag" tak ada obatnya, kurangi dengan konsumsi makanan ini

Baca juga: Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor

Banyak Muslim di sana, sehingga makanan halal bukan sesuatu yang sulit dicari.

Kuala Lumpur terkenal dengan menara kembar atau Menara Petronas. Ini adalah salah satu spot foto yang wajib anda datangi. Selain alasan bahasa, makanan, dan budaya, berlibur ke Malaysia harganya cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang di sana juga murah.

Kemudian, Singapura, negara tetangga ini menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Negara yang terkenal dengan patung Merlion ini merupakan melting pot, perpaduan dari beragam masyarakat dan budaya. Di sini pelancong bisa menemui orang keturunan India, Tionghoa, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini memang kecil, tetapi sangat maju dan modern. Transportasi publik di sana juga luar biasa nyaman dan terintegrasi, sehingga pengunjung bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah serta biaya terjangkau.

Atraksi wisata yang paling terkenal adalah Universal Studio. Membutuhkan waktu seharian penuh untuk merasakan semua permainan yang ada di sana.

Makanan di Singapura juga terkenal dengan kelezatannya. Jangan lewatkan untuk makan di Hawker Stall karena pilihan menu ada beragam.

Ketiga Bangkok, Thailand, negara ini terkenal dengan berbagai produk fashionnya yang murah meriah tapi tetap berkualitas, semakin banyak orang Indonesia yang menjatuhkan pilihan berlibur ke negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Pengguna DANA kini bisa gunakan QR Code di Thailand

Baca juga: Tips dan trik jitu melancong bersama anak

Thailand juga memiliki destinasi wisata alam yang indah. Pantainya seperti Phuket merupakan tujuan wisata bulan madu banyak pasangan. Kekayaan budayanya pun tak perlu diragukan lagi, kuil-kuil di sana begitu terawat dan tampak cantik.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah lezat, Tom Yum dan Pad Thai selalu dicari oleh para wisatawan. Street food-nya yang beragam juga tak kalah, selalu disorot dan membuat penasaran.

Jika budget terbatas, tak perlu ragu untuk datang karena harga-harga hotel, makanan, dan akomodasi lain di sini cukup terjangkau.

Selanjutnya, Mekkah, Arab Saudi, pergi berlibur sekaligus beribadah. Banyak orang bermimpi bisa pergi ke tanah suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi bagian bumi lainnya.

Kota Mekkah dan Madinah adalah dua destinasi favorit seluruh umat islam, termasuk di Indonesia. Jangan khawatir dengan keterbatasan bahasa, karena orang-orang di sana juga sudah mampu berbahasa Indonesia meskipun tipis-tipis.

Mencari makanan juga bukan hal yang sulit karena sudah dipastikan kehalalannya.

Lalu ada Tokyo, Jepang, anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai wish listnegara untuk disinggahi.

Negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan kereta cepat shinkanshen-nya ini sungguh membuat penasaran. Apalagi, kuliner khas Jepang juga sangat populer di Indonesia seperti karage, sushi, chicen katsu, beef teriyaki, sake, dan masih banyak lagi.

Meskipun orang-orang disini tidak terlalu juga bahasa Inggris, maka tidak perlu khawatir, karena masyarakat Jepang begitu ramah pada turis.

Hal yang biasanya menjadi catatan jika anda ingin menjelajahi Jepang adalah budget. Harga makanan, hotel, dan juga akomodasi lain cukup tinggi.

Baca juga: Penyedia akomodasi pariwisata menjadi pilihan bagi wisatawan ke

 Baca juga: Alasan "traveling" bisa jadi alat "healing"depan

Jadi, pastikan untuk memiliki Tabungan yang longgar agar momen liburan terasa betul-betul menyenangkan.

Terakhir adalah, Seoul, Korea Selatan, pecinta drama korea atau k-pop sudah pasti menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai spot bekas syuting drama yang popular cukup banyak dikunjungi.

Negara ini juga memiliki empat musim sehingga anda bisa merasakan musim salju dan musim gugur di sini. Makanan korea seperti toppoki dan kimbab tak boleh ketinggalan dicicipi.

Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga aman di dompet hanya di Traveloka.

Ini lah enam negara yang bisa anda pertimbangkan sebagai negara tujuan berlibur untuk pertama kalinya. Pesan tiket pesawat kamu di Traveloka untuk mendapatkan diskon murah serta akomodasi kebutuhan lainnya.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Satgas pamtas melayani kesehatan keliling di perbatasan Malaysia******

Satgas pamtas melayani kesehatan keliling di perbatasan Malaysia
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman memberikan pelayanan kesehatan keliling di perbatasan Malaysia di Nunukan. ANTARA/HO-Pendam VI/Mulawarman/am.
Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, selain mengemban misi menjaga stabilitas keamanan kawasan setempat.

"Untuk mewujudkan hal tersebut (masyarakat sehat), Satgas Yonarhanud 8/MBC melaksanakan pelayanan kesehatan keliling," kata Komandan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman Letkol Arh Iwan Hermaya di Nunukan, Jumat.

Kegiatan tersebut, katanya, untuk membantu kesulitan masyarakat perbatasan karena minim layanan kesehatan di daerah itu.

Ia mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh personel untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat di wilayah pos satgas masing-masing.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG di Papua periksa kesehatan warga kampung binaan

Keberadaan satgas di daerah perbatasan, kata dia, harus bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, salah satunya mewujudkan masyarakat sehat, melalui pelayanan kesehatan keliling.

“Satgas Yonarhanud 8/MBC harus memberikan bakti nyata kepada masyarakat. Keberadaan satgas harus dirasakan manfaatnya,” kata dia.

Ia mencontohkan tentang pelayanan oleh personel satgas di Jl. Perumahan Sei Kapal yang berjarak 5 km dari pos satgas.

Beberapa personel satgas melaksanakan pelayanan kesehatan di Kampung Sei Kapal Sei yang berpenghuni kurang lebih 50 kepala keluarga.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan warga di perbatasan ini,” kata Danpos Sei Ular Letda Arh Khoirul Umam.

Baca juga: Satgas Pamtas gagalkan penyelundupan 10 kg sabu-sabu di Sintang
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG terus jaga stabilitas di perbatasan Papua

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:tarikan jp paus

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot terpercaya mudah menang
air slot
pinjol bunga paling rendah
slot88 offline
megagacor
bola gacor slot
idealsport88
slot gacor ewallet
situs slot 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 koi365 pro
Bab 2 sakti55
Bab 3 slot368
Bab 4 slot terbaik hari ini
Bab 5 qqvictory
Bab 6 slot games 88
Bab 7 pbowin
Bab 8 pinjol murah bunga rendah
Bab 9 cara mendapatkan limit di akulaku
Bab 10 jokislot138
Bab 11 100 new member slot
Bab 12 pola agar maxwin olympus
Bab 13 link terbaru slot
Bab 14 singa789
Bab 15 slot88 tergacor
Bab 16 hari hari slot
Bab 17 kredivo batam
Bab 18 tunai4d
Bab 19 rtp dangdut4d
Bab 20 77asia slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6875bab
takutBacaan TerkaitMore+

Teknologi sejati tak tertandingi

link slotbos
Logistik pemilu di Pulau Belakangpadang Batam diangkut pakai ambulans
Logistik pemilu didistribusikan menggunakan ambulans di Pulau Belakangpadang. ANTARA/Jessica/pri.
Batam (ANTARA) - Pengiriman logistik Pemilihan Umum 2024 di Pulau Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau, sedikit berbeda dibanding lainnya karena diangkut menggunakan ambulans, mobil jenazah, sepeda motor roda tiga bak terbuka hingga truk pengangkut sampah.

Camat Belakangpadang Yudi Admajianto di Batam, Kamis, mengatakan penggunaan kendaraan tersebut karena hanya transportasi itu yang tersedia dan yang biasanya digunakan untuk mengangkut logistik pemilu.

"Di Pulau Belakangpadang ini memang beda dalam pendistribusian logistiknya. Di sini kami hanya memiliki dua mobil ambulans, dua mobil jenazah, satu truk sampah, dan Tossa (motor roda tiga bak terbuka) ada tiga unit untuk mengangkut logistik ke gudang PPK," ujar Yudi.

Baca juga: KPU Batam jadwalkan distribusikan logistik ke wilayah 3T selama 2 hari

Ia menjelaskan dari gudang KPU Kota Batam menuju Pulau Belakangpadang, logistik pemilu diangkut menggunakan tiga unit kapal milik Direktorat Polairud Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Berdasarkan data, terdapat 74 TPS di Pulau Belakangpadang yang tersebar di enam kelurahan, dengan jumlah pemilih tercatat pada daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 15.310 orang.

Yudi menjelaskan Pulau Belakangpadang memiliki sekitar 164 pulau dengan 44 di antaranya adalah pulau berpenghuni.

"Jadi, ada satu pulau namanya Pulau Pelampung. Di sana ada enam orang pemilih, itu mereka nanti pada hari H pencoblosan harus menyeberang ke Pulau Labun karena di sana yang ada TPS," ujar dia.

Baca juga: KPU Batam pastikan pendistribusian logistik Pemilu rampung 12 Februari

TPS di Pulau Belakangpadang masing-masing tersebar di Kelurahan Pulau Pemping sebanyak empat TPS, Kelurahan Pulau Kasu (13 TPS), Kelurahan Pulau Terung (3 TPS), Kelurahan Sekanak Raya (22 TPS), dan Kelurahan Tanjungsari (19 TPS).

Selain itu, selain kendala transportasi, Yudi juga mengungkapkan kesulitan jaringan internet masih menjadi kendala di beberapa pulau.

"Ada sekitar empat sampai lima pulau yang warganya masih kesulitan mengakses internet, seperti Pulau Kepala Jeri, Pulau Pecung, dan Pulau Sarang," kata Yudi.

Baca juga: KPU Batam pastikan keamanan distribusi logistik Pemilu melalui Silog

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Gila Abadi

slot mania 89
Korban tewas Gaza akibat serangan Israel capai lebih dari 27.800 jiwa
Arsip foto - Warga melakukan pencarian dan penyelamatan korban di apartemen keluarga en-Neccar yang rusak akibat serangan Israel di Khan Yunis, Gaza (4/11/2023). ANTARA FOTO/Mustafa Hassona/Anadolu via Reuters/tom.
Ankara (ANTARA) - Korban tewas warga Palestina akibat serangan mematikan Israel terhadap Jalur Gaza telah meningkat menjadi 27.840 orang sejak 7 Oktober, kata Kementerian Kesehatan di wilayah kantong tersebut, Kamis.

Sebuah pernyataan kementerian mengatakan bahwa 67.317 orang lainnya terluka dalam serangan yang sedang berlangsung.

"Serangan Israel menewaskan 130 orang dan melukai 170 lainnya terluka dalam 24 jam terakhir," menurut pernyataan tersebut.

"Banyak orang yang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan dan tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka," tambahnya.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada Oktober, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

Sekitar 85 persen penduduk Gaza telah mengungsi akibat serangan Israel, sementara semuanya mengalami kerawanan pangan, menurut PBB.

Ratusan ribu orang hidup tanpa tempat berlindung, dan kurang dari setengah truk bantuan yang memasuki wilayah tersebut dibandingkan sebelum konflik dimulai.

Baca juga: Tim Kemanusiaan PMI kawal pengadaan bantuan untuk warga Gaza Palestina
Baca juga: UNRWA: tanpa air bersih, lebih banyak warga Palestina akan mati

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Cindy Frishanti Octavia
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Rasa hormat yang tinggi terhadap siswa

indo 88 login
Arema FC akhiri kontrak Fernando Valente
Arsip foto - Pelatih Arema FC Fernando Valente memberikan instruksi kepada para pemain saat melawan Persita pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/9/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aa.
Kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC memutuskan untuk mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Fernando Valente seusai mengalami kekalahan dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil untuk meringankan beban yang dirasakan Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru.

"Tentu kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, keputusan manajemen tersebut diambil sebagai reaksi cepat dan obyektif atas hasil yang kurang memuaskan. Keputusan tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi tim yang saat ini berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Skuad Arema FC mulai latihan perdana jelang kompetisi

Menurutnya, manajemen Arema FC mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pascaperistiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022. Namun, kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama.

Sementara itu, General manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menyebutkan bahwa ke depan Arema FC harus lebih fokus pada sisa pertandingan yang ada. Ia menambahkan saat ini target utama dari tim berjuluk Singo Edan tersebut adalah keluar dari zona degradasi.

"Keputusan strategis harus diambil, tentu saja target kami jelas, Arema harus bisa lolos dari degradasi," katanya.

Dengan langkah tersebut, manajemen Arema FC berkomitmen mencari solusi terbaik untuk memastikan tim kembali ke jalur kemenangan dan meraih hasil memuaskan bagi pendukung setia Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania.

Baca juga: Valente nilai Arema FC sudah siap untuk kembali berkompetisi

Sebagai informasi, Fernando Valente ditunjuk sebagai arsitek skuad Arema FC pada Agustus 2023. Namun, performa tim yang diperkuat oleh Dedik Setiawan itu belum mampu keluar dari zona degradasi hingga saat ini.

Tercatat, Arema FC yang sudah melakoni 24 kali pertandingan itu, hanya mampu mengantongi lima kali kemenangan, delapan kali hasil imbang dan 13 kali kalah. Arema FC berada di urutan ke-16 kompetisi dengan total 21 poin.

Fernando Valente merupakan pelatih asal Portugal berusia 64 tahun. Valente pernah menjadi pelatih Liga 2 Portugal, Paredes, pada 2001/2002 dan 2009/2012. Selain itu juga pernah menjadi pelatih S.C. Espinho, Desportivo Aves, C.D. Santa Clara dan Varzim S.C. pada liga Portugal.

Valente juga berpengalaman untuk membesut klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk B pada 2019/2021. Klub terakhir yang diarsiteki ayah pemain Persebaya Ze Valente tersebut adalah Estoril U-23 pada Liga Portugal.

Baca juga: PSIS Semarang cukur Arema 4-1
Baca juga: Ichaka Diarra resmi akhiri kontrak dengan Arema FC

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Buku Harian Bajak Laut Magang Magang

situs slot lagi gacor
KPU siapkan opsi distribusi logistik pemilu gunakan helikopter
Arsip foto - Petugas mengangkat logistik Pemilu 2019 yang akan dikirim ke distrik-distrik di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Sabtu (13/4/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww/pri.
Kabupaten Asmat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menyiapkan skema atau opsi terakhir pendistribusian logistik Pemilu 2024 menggunakan helikopter khususnya untuk distrik yang sulit dijangkau.

"Untuk daerah yang sulit dijangkau misalnya akibat terkendala cuaca, maka kami tidak lagi menggunakan transportasi laut namun helikopter," kata Ketua KPU Kabupaten Asmat Aloysia Hahare di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu.

KPU bersama instansi lainnya telah memetakan sejumlah daerah yang tergolong sulit diakses transportasi darat maupun laut di antaranya Distrik Korowai Buluanop, Distrik Suru-Suru dan Distrik Kolfbrasa.

Namun, khusus Distrik Suru-Suru KPU sudah mulai mendistribusikan logistik pada Sabtu pagi (10/2) dari Dermaga Feri yang diperkirakan akan memakan waktu hingga dua hari.

Aloysia Hahare mengatakan penggunaan helikopter atau pesawat merupakan pilihan terakhir apabila kondisi atau distribusi logistik tidak memungkinkan melewati jalur sungai atau laut.

"Itu (sewa pesawat/helikopter) opsi terakhir yang akan kami gunakan," kata dia.

KPU bersama Pemerintah Papua Selatan telah melakukan rapat koordinasi mengenai kemungkinan penggunaan transportasi udara. Saat ini pihak terkait telah menyiapkan dua helikopter milik TNI dan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Aloysia mengatakan dua helikopter tersebut selalu disiagakan pemangku kepentingan untuk beberapa kejadian penting dan mendesak termasuk mengenai penyelenggaraan pemilu.

Namun, berkaca pada pesta demokrasi sebelumnya KPU Kabupaten Asmat belum pernah menggunakan helikopter untuk mendistribusikan logistik. Pihaknya menargetkan distribusi logistik rampung pada Minggu (11/2).Tambahan informasi pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU Asmat prioritaskan distribusi logistik ke distrik sulit dijangkau

Baca juga: KPU Sorsel mulai distribusikan logistik Pemilu 2024

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Cinta dan kebencian penyihir tergila-gila pada cinta

slot gacor 2023
Banjir dan longsor terjang Sumbawa Jumat sore, 6.278 jiwa terdampak
Salah satu rumah warga yang diterjang banjir di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (9//2/2024). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Sumbawa/aa.
Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA
Mataram (ANTARA) - Banjir bandang dan tanah longsor terjang Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat sore, sekitar pukul 15.30 WITA.

"Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat melalui pesan WhatsApp di Mataram, Jumat.

Hujan lebat di wilayah hulu tersebut, kata dia, menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Samapuin hingga mulut kali Desa Labuhan Sumbawa meluap sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah warga.

"Karena debit air yang tinggi mengakibatkan meluapnya air dari tanggul," kata Nurhidayat.

Berdasarkan data sementara BPBD Kabupaten Sumbawa, sejumlah wilayah dan korban yang terdampak banjir, meliputi Kelurahan Bugis dengan  370 Kepala Keluarga (KK) atau 1.850 jiwa terdampak.

Baca juga: Ribuan rumah di Sumbawa diterjang banjir

Selanjutnya banjir juga menggenangi Kelurahan Samapuin meliputi RW 02 dengan 20 KK terdampak dan satu rumah hanyut. Sementara di RW 04/RT 06 10 terdampak dan RW 05 sebanyak 60 KK terdampak sehingga total 91 KK dengan 463 jiwa.

Selain itu Kelurahan Pekat meliputi RT 01 dengan 132 KK 132 atau 700 jiwa, RT 02 dengan 102 KK atau 500 jiwa, RT 03 dengan 194  KK 194 atau 1.000 jiwa, sehingga total 428 KK dengan  2.200 jiwa.

Kemudian di Kelurahan Brang Biji, meliputi RW 03/RT 08 dengan 73 KK, RW 03/RT 06 dengan 6 KK 6, RW 02/RT 06 dengan 7 KK, sehingga total terdampak sebanyak 86 KK dengan 344 jiwa.

Kelurahan Brang Bara jumlah yang terdampak 365 KK dengan 978 jiwa dan Kelurahan Lempeh 149 KK dengan 617 jiwa.

Baca juga: Gubernur NTB: Intensitas hujan tinggi penyebab banjir di Pulau Sumbawa

"Secara keseluruhan total yang terdampak banjir sebanyak 1.489 KK atau 6.278 jiwa dan tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Selain banjir bandang, kata dia, terdapat dua titik yang tertimpa tanah longsor dekat PDAM Semongkat dan Berang Dara setelah jembatan area konservasi Demongkat.

Menurutnya, sejumlah upaya sudah dilakukan untuk mengatasi banjir bandang dan tanah longsor tersebut. Salah satunya, melakukan koordinasi dengan desa/kelurahan/kecamatan tempat terdampak kejadian.

Tak hanya itu pihaknya bersama unsur TNI/Polri, desa/kelurahan, kecamatan dibantu masyarakat setempat juga sudah langsung terjun ke lokasi. "Saat ini kondisi air perlahan surut dan warga mulai membersihkan rumah," katanya.

Baca juga: BMKG: Waspadai banjir rob di wilayah pesisir NTB

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Hiburan Korea Band Kecilku

abangda88 slot
Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia
Program Pergiyuk dari Traveloka untuk penerbangan domestik dan internasional. ANTARA/HO/pri.
Banda Aceh (ANTARA) - Punya mimpi untuk pergi ke luar negeri? coba mulai nabung tipis-tipis sekarang, karena tiket pesawat ke luar negeri harganya cukup terjangkau, ada banyak maskapai yang sering melakukan promo di Traveloka dan pastinya bikin pelancong semakin yakin bahwa mimpi tersebut bisa diwujudkan.

Eropa atau Asia, setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri bepergian ke negara jauh, coba ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia ini.

Berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber. Berikut enam tujuan wisata yang cukup nyaman bagi pelancong pemula tersebut yakni Kuala Lumpur, Malaysia, negara tetangga sekaligus serumpun bagi Indonesia.

Selain memiliki keturunan yang sama, yaitu melayu, bahasa yang digunakan budaya dan makanannya juga mirip dengan Indonesia.

Ketika berlibur ke sana, pelancong tidak perlu bingung dengan asupan, mereka memiliki kuliner yang rasanya tidak asing.

Baca juga: "Jet lag" tak ada obatnya, kurangi dengan konsumsi makanan ini

Baca juga: Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor

Banyak Muslim di sana, sehingga makanan halal bukan sesuatu yang sulit dicari.

Kuala Lumpur terkenal dengan menara kembar atau Menara Petronas. Ini adalah salah satu spot foto yang wajib anda datangi. Selain alasan bahasa, makanan, dan budaya, berlibur ke Malaysia harganya cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang di sana juga murah.

Kemudian, Singapura, negara tetangga ini menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Negara yang terkenal dengan patung Merlion ini merupakan melting pot, perpaduan dari beragam masyarakat dan budaya. Di sini pelancong bisa menemui orang keturunan India, Tionghoa, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini memang kecil, tetapi sangat maju dan modern. Transportasi publik di sana juga luar biasa nyaman dan terintegrasi, sehingga pengunjung bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah serta biaya terjangkau.

Atraksi wisata yang paling terkenal adalah Universal Studio. Membutuhkan waktu seharian penuh untuk merasakan semua permainan yang ada di sana.

Makanan di Singapura juga terkenal dengan kelezatannya. Jangan lewatkan untuk makan di Hawker Stall karena pilihan menu ada beragam.

Ketiga Bangkok, Thailand, negara ini terkenal dengan berbagai produk fashionnya yang murah meriah tapi tetap berkualitas, semakin banyak orang Indonesia yang menjatuhkan pilihan berlibur ke negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Pengguna DANA kini bisa gunakan QR Code di Thailand

Baca juga: Tips dan trik jitu melancong bersama anak

Thailand juga memiliki destinasi wisata alam yang indah. Pantainya seperti Phuket merupakan tujuan wisata bulan madu banyak pasangan. Kekayaan budayanya pun tak perlu diragukan lagi, kuil-kuil di sana begitu terawat dan tampak cantik.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah lezat, Tom Yum dan Pad Thai selalu dicari oleh para wisatawan. Street food-nya yang beragam juga tak kalah, selalu disorot dan membuat penasaran.

Jika budget terbatas, tak perlu ragu untuk datang karena harga-harga hotel, makanan, dan akomodasi lain di sini cukup terjangkau.

Selanjutnya, Mekkah, Arab Saudi, pergi berlibur sekaligus beribadah. Banyak orang bermimpi bisa pergi ke tanah suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi bagian bumi lainnya.

Kota Mekkah dan Madinah adalah dua destinasi favorit seluruh umat islam, termasuk di Indonesia. Jangan khawatir dengan keterbatasan bahasa, karena orang-orang di sana juga sudah mampu berbahasa Indonesia meskipun tipis-tipis.

Mencari makanan juga bukan hal yang sulit karena sudah dipastikan kehalalannya.

Lalu ada Tokyo, Jepang, anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai wish listnegara untuk disinggahi.

Negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan kereta cepat shinkanshen-nya ini sungguh membuat penasaran. Apalagi, kuliner khas Jepang juga sangat populer di Indonesia seperti karage, sushi, chicen katsu, beef teriyaki, sake, dan masih banyak lagi.

Meskipun orang-orang disini tidak terlalu juga bahasa Inggris, maka tidak perlu khawatir, karena masyarakat Jepang begitu ramah pada turis.

Hal yang biasanya menjadi catatan jika anda ingin menjelajahi Jepang adalah budget. Harga makanan, hotel, dan juga akomodasi lain cukup tinggi.

Baca juga: Penyedia akomodasi pariwisata menjadi pilihan bagi wisatawan ke

 Baca juga: Alasan "traveling" bisa jadi alat "healing"depan

Jadi, pastikan untuk memiliki Tabungan yang longgar agar momen liburan terasa betul-betul menyenangkan.

Terakhir adalah, Seoul, Korea Selatan, pecinta drama korea atau k-pop sudah pasti menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai spot bekas syuting drama yang popular cukup banyak dikunjungi.

Negara ini juga memiliki empat musim sehingga anda bisa merasakan musim salju dan musim gugur di sini. Makanan korea seperti toppoki dan kimbab tak boleh ketinggalan dicicipi.

Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga aman di dompet hanya di Traveloka.

Ini lah enam negara yang bisa anda pertimbangkan sebagai negara tujuan berlibur untuk pertama kalinya. Pesan tiket pesawat kamu di Traveloka untuk mendapatkan diskon murah serta akomodasi kebutuhan lainnya.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024