petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewatg

pinjol modal nasional 827Jutaan kata 299215Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewatg》

KKP Butuh Rp365 T Kejar Produksi 2 Juta Ton Udang******

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membutuhkan dana Rp365 triliun untuk mengejar target produksi 2 juta ton udang pada 2024.
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membutuhkan dana Rp365 triliun untuk mengejar target produksi 2 juta ton udang pada 2024. Ilustrasi. (Meditations/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP) membutuhkan dana Rp365 triliun untuk mengejar target produksi 2 juta ton udang pada 2024.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP TB Haeru Rahayu menjelaskan dari total 300.501 hektare (ha) lahan budi daya udang yang tersedia saat ini, baru sekitar 9.055 hektare atau 3 persen yang sudah dikelola secara intensif.

Sementara, 43.643 hektare atau 15 persennya dikelola secara semi-intensif dan sisanya sebesar 247.803 hektare atau 82 persen masih dikelola secara tradisional.

Tebe, sapaan akrabnya, mengatakan pihaknya terus mencari sumber pendanaan di luar APBN untuk bisa mewujudkan target tersebut.

Menurut Tebe, APBN seharusnya hadir di tiga aspek saja, yakni membuat regulasi, menyiapkan dukungan infrastruktur, dan penyiapan SDM. Sedangkan investasi seharusnya diserahkan ke pihak swasta.

"Tapi kemudian karena 2024 itu diminta untuk bisa memenuhi 2 juta ton, kami mencoba konsep modelling yang lain, sumbernya non-APBN. Kita mencoba pendekatan PHLN. Tapi tidak habis begitu saja, kita ingin melakukan pengembalian PHLN ini supaya utang ini tidak menjadi persoalan bagi anak cucu kita," katanya.

Lihat Juga :
Heru Budi Hartono Tunjuk Dirut MRT Baru, Tuhiyat

Di lain sisi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan permintaan pasar udang global menduduki peringkat ke-2 setelah salmon. Selama kurun waktu 2015-2020, Indonesia berkontribusi terhadap pemenuhan pasar udang dunia rata-rata sebesar 6,9 persen.

"Sepanjang 2021, nilai ekspor udang Indonesia mencapai US,2 miliar, tertinggi di antara komoditas perikanan lainnya. Dengan kata lain, budi daya udang dapat berkontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi nasional maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat pembudidaya," ungkap Trenggono melalui tayangan video.

Ia juga menjelaskan strategi untuk meningkatkan produksi udang nasional. Mulai dari evaluasi tambak udang eksisting, revitalisasi tambak udang tradisional, hingga membangun tambak udang modeling skala industri di beberapa titik Indonesia sesuai konsep pendekatan hulu dan hilir dalam satu kawasan industri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

JakLingko Klaim Aduan Saldo Terpotong Dobel di Transjakarta Berkurang******

PT JakLingko Indonesia mengklaim keluhan atau pengaduan penumpang terkait saldo uang elektronik terpotong dobel di Transjakarta berkurang.
PT JakLingko Indonesia mengklaim keluhan atau pengaduan penumpang terkait saldo uang elektronik terpotong dobel di Transjakarta berkurang. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT JakLingko Indonesia mengklaim keluhan atau pengaduan penumpangterkait saldo uang elektronik terpotong dobel di Transjakarta berkurang.

"Jumlah keluhan semakin hari sudah semakin berkurang," kata Direktur Utama JakLingko M Kamaluddin kepada CNNIndonesia.com, Senin (24/10).

Ia mengatakan sudah mengubah sistem dengan algoritma pengecekan saat tap out sejak pekan lalu. Hal ini dilakukan untuk memastikan saldo kartu sudah terpotong di perjalanan Transjakarta sebelumnya.

Meski demikian, Kamaluddin tidak memberikan data lebih rinci terkait berapa keluhan yang masuk. "Kami akan tindaklanjuti semua keluhan yang masuk ke JakLingko Customer Care," tegasnya.

Kamaluddin pun mengimbau pelanggan yang merasa mengalami dua kali pemotongan , dapat menghubungi JakLingko Customer Care (081260001440).

Saat menghubungi JakLingko Customer Care, pengguna perlu menginformasikan nomor kartu transportasi, jenis kartu, nomor HP, tanggal transaksi, dan titik keberangkatan-titik tujuan.

Lihat Juga :
Penumpang Transjakarta Curhat Saldo Sering Terpotong Dobel

Sebelumnya, di Twitter, seorang penumpang @Dee_iaz menyentil Transjakarta dengan tudingan korupsi. Ia menumpang bus Transjakarta 7E pukul 06.22 WIB.

Ia menyampaikan bahwa saat turun di tempat tujuan dan diminta oleh supir Transjakarta untuk tap out dan ternyata uang elektroniknya terpotong Rp2.000.

Padahal, ia merasa sudah membayar saat tap in sebesar Rp3.500. Ia pun protes dan meminta uang Rp2.000-nya untuk dikembalikan.

Redaksi masih meminta izin penumpang terkait, namun hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum membalas pesan yang dikirimkan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Penumpang lain yang diwawancara juga mengeluhkan hal serupa. Mia (30), misalnya. Ia sudah tiga kali mengalami pemotongan saldo double saat menggunakan Transjakarta.

Mia mendapati uang elektroniknya terpotong Rp3.500 saat berangkat dari halte keberangkatan, kemudian terpotong kembali saat keluar sebesar Rp3.500.

"Sudah tiga kali (saldo kepotong double). Jadi awalnya kan aku nggak sadar, karena kan ya seperti biasa, saat berangkat tap in, lalu pas turun tap out. Itu kan dari dulu gitu jadi nggak pernah ngeh kalau bakal kepotong dua kali. Nah sadar itu pas lihat banyak keluhan di sosial media. Jadi iseng deh cek mutasi transaksi dan ternyata kepotong double," katanya.

Hal serupa dialami oleh Rara (25), pemotongan saldo double yang dialami sebanyak dua kali, yakni 10 dan 12 Oktober 2022. Saat itu ia berangkat dari halte Kebayoran menuju halte Tendean.

Lihat Juga :
Ridwan Kamil Kritik LRT Palembang Lalu Minta Maaf

Awalnya ia tidak menyadari dan tahu terjadi pemotongan saldo dobel setelah melihat kehebohan di sosial media. "Jadi pas tap-in dipotong saldo, terus pas tap out dipotong juga saldo. Jadi, sekali naik Transjakarta bukan Rp3.500, tapi jadi Rp7.000 dah sekarang," kata Rara.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan hal tersebut tidak benar. Menurutnya, Transjakarta malah memberikan tarif lebih murah bagi penumpang di jam tertentu.

"Tidak benar. Yang Rp2.000 adalah jam 5-7 pagi. Selebihnya Rp3.500," ujar Anang.

Menurutnya, tarif akan dikenakan saat penumpang selesai menggunakan jasa Transjakarta atau saat turun di lokasi tujuannya. "Sistem sekarang, dipotong ketika tap out," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Teten Bentuk Tim Tuntaskan Kasus Pelecehan Seksual KemenkopUKM******

Menteri Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) Teten Masduki membentuk tim independen untuk menyelesaikan kasus pelecehan seksual yang terjadi di kementerian tersebut.
Menteri Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) Teten Masduki membentuk tim independen untuk menyelesaikan kasus pelecehan seksual yang terjadi di kementerian tersebut. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) Teten Masduki membentuk tim independen untuk menyelesaikan kasus pelecehan seksualyang terjadi di kementerian tersebut.

Tim independen tersebut melibatkan tiga unsur, yakni KemenkopUKM yang diwakili Staf Khusus MenkopUKM bidang Ekonomi Kerakyatan M Riza Damanik, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), serta aktivis perempuan Sri Nurherwati, Ririn Stefsani, dan Ratna Bataramunti.

"Tim Independen memiliki tugas utama mencari fakta dan memberikan rekomendasi penyelesaian kasus kekerasan seksual maksimal satu bulan," jelas Teten, dikutip dari Antara,Rabu (26/10).

KemenkopUKM juga disebut siap memberikan data pendukung dan berkoordinasi secara intensif dengan tim sehingga perlindungan keluarga korban di kementerian dipastikan terjamin dan tidak ada intimidasi.

"Karena KemenKopUKM tidak mentolerir praktik tindak kekerasan seksual. Kalau saat ini dianggap masih belum memenuhi asas keadilan segera kami tindaklanjuti," jelas Teten.

Berdasarkan informasi KemenkopUKM terkait perkembangan kasus pelecehan seksual yang terjadi 2019 silam itu, keluarga korban (ND) telah membuka kembali kasus tersebut dengan melapor ke LBH APIK dan Ombudsman.

Lihat Juga :
Erick Thohir: Yang Terpilih Presiden Pasti Bukan Saya, Berikutnya Jawa

KemenkopUKM selanjutnya meminta keluarga korban melakukan praperadilan terhadap kasus yang sudah melalui proses SP3 atau penghentian penyidikan perkara oleh kepolisian ini.

Sementara itu aktivis perempuan Ririn Stefsani menyampaikan tahapan hukum akan terus diupayakan sehingga para pelaku mendapatkan hukum yang setimpal dan korban mendapatkan perlindungan serta keadilan dalam pemenuhan hak-haknya.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan LPSK dan pihak kepolisian dalam penyelesaian kasus. Sanksi yang ada saat ini belum memenuhi etik dan ini menjadi tugas tim untuk melengkapi dokumen dan berikan sanksi sesuai kejahatan pelaku," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris KemenkopUKM mengatakan kejadian pelecehan seksual bermula saat kementerian menggelar rapat di luar kantor (RDK) di Bogor pada 5 hingga 6 Desember 2019.

Lihat Juga :
Daftar Terbaru Negara dengan Inflasi 'Selangit'

Setelah kegiatan hari pertama RDK selesai pada 5 Desember, korban beserta tujuh pegawai lainnya, termasuk empat pelaku, pergi keluar hotel di mana RDK berlangsung dan makan di salah satu restoran. Lalu mereka lanjut mencari hiburan malam dan kembali keesokan harinya ke hotel pukul 04.00 WIB.

"Setelah kembali ke hotel terjadi dugaan tindak asusila yang dilakukan oleh empat orang peserta," ujar Arif dalam konferensi pers, Senin (24/10).

Keempat pelaku tersebut adalah WH, ZP, MF, NN. WH merupakan PNS golongan 2C, ZP adalah CPNS, MF dan NN merupakan tenaga honorer. Keempatnya telah mendapatkan sanksi dari KemenkopUKM. MF dan NN langsung diputus kontrak kerjanya.

Sementara ZP dan WH diberikan sanksi berupa penurunan jabatan setingkat lebih rendah selama satu tahun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:angka jitu ikan

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
togel wayang
daftar slot judi
website slot tergacor
wdslot77
slot terpercaya gampang menang
dewa maxwin jp slot
kapital4d
erek41
juara slot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 harum slot daftar
Bab 2 jam gacor athena
Bab 3 qqqle
Bab 4 cara mendapatkan gratis ongkir shopee cod
Bab 5 pinjol gampang cair bunga rendah
Bab 6 situs slot mudah
Bab 7 situs slot gacor 99
Bab 8 kredit di shopee
Bab 9 aplikasi belanja bisa kredit
Bab 10 situsslot777
Bab 11 indoslot 77
Bab 12 rtp meme4d
Bab 13 pasar gacor
Bab 14 limidbet
Bab 15 pinjaman online tanpa slip gaji
Bab 16 main liga slot
Bab 17 zona slot gacor
Bab 18 slot paling gacor maxwin
Bab 19 daftar link slot gacor hari ini
Bab 20 boom 55 slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1331bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Penyihir tahun 1000 M

rajaremi
BPJT Kementerian PUPR siap menguji coba sistem pembayaran tol nontunai tanpa henti dengan aplikasi Cantas di Tol Balikpapan-Samarinda.
BPJT Kementerian PUPR siap menguji coba sistem pembayaran tol nontunai tanpa henti dengan aplikasi Cantas di Tol Balikpapan-Samarinda. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR siap menguji coba sistem pembayaran tol nontunai tanpa henti atau multi lane free flow (MLFF) dengan aplikasi Cantas di Tol Balikpapan-Samarinda, dekat Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan selain Tol Balikpapan-Samarinda, pihaknya juga akan menguji coba MLFF yaitu Jagorawi, Jakarta-Cikampek, Dalam Kota, Jakarta Outer Ring Road (JORR) termasuk Ulujami-Pondok Aren-Serpong, dan Bali-Mandara.

"Untuk persiapan eksposur kita yang lebih bagus bagi IKN Nusantara, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda akan juga menggunakan sistem tersebut dan uji coba yang termasuk awal," ujar Danang dalam Market Review IDX Channel, dikutip dari Antara, Rabu (26/10).

Menurutnya, BPJT akan melihat respons masyarakat terkait pengetahuan dan pengalamannya dalam menggunakan aplikasi Cantas untuk MLFF ini.

"Kita ingin secara bertahap atau gradual, kita memiliki waktu satu tahun untuk bisa memastikan bahwa cukup banyak masyarakat yang sudah bisa mengakses dan menggunakan dalam melakukan proses transaksi," kata Danang.

Ia menambahkan, kunci utama adalah transisi di mana BPJT tidak sepenuhnya menggunakan aplikasi Cantas MLFF, namun masih ada gerbang-gerbang tol berbayar yang menggunakan kartu e-toll.

"Ini sambil kita pantau terus, kita juga dalam melakukan adopsi teknologi itu perlu kita melihat kesiapan di masyarakat," ujarnya.

Lihat Juga :
Sandiaga Uno soal Pulau Pasir Diklaim Australia: NKRI Harga Mati

Kementerian PUPR juga berharap bisa bekerja sama dengan produsen handphone di mana sudah terdapat aplikasi Cantas MLFF ini sehingga masyarakat tidak perlu mengunduh lagi.

Selain itu, Kementerian PUPR juga ingin bekerja sama dengan para produsen mobil di mana pada beberapa kendaraan sudah terdapat aplikasi rute, itu sebenarnya bisa juga langsung terpasang atau embedded di dalam mobil-mobil baru, apalagi untuk mobil listrik bisa langsung dipasang di dalamnya.

"Tantangan dalam penerapan MLFF ini adalah bagaimana masyarakat bisa mengadopsi teknologi ini dengan lebih cepat dan mudah," kata Danang.

Sebelumnya, Kementerian PUPR telah melakukan pemasangan tiang sensor (gantry) MLFF di Tol Jagorawi Km 18+370 arah Ciawi dan JORR S Km33+635.

Gerbang tol akan difungsikan dengan gantry enforcement data capture. Jadi kendaraan yang melintas di gerbang MLFF akan di-capture datanya, dan data dari pengguna akan diproses di sistem pusat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]

Orde Langit

pejuang slot88
Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB Dwi Andreas Santosa mencurigai adanya motif bisnis di balik isu krisis pangan yang dihembuskan belakangan ini.
Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB Dwi Andreas Santosa mencurigai adanya motif bisnis di balik isu krisis pangan yang dihembuskan belakangan ini. (REUTERS/ADNAN ABIDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB sekaligus Associate Researcher CORE Dwi Andreas Santosa mencurigai adanya motif bisnisdi balik isukrisis panganyang dihembuskan sejumlah kalangan belakangan ini.

Dalam acara Indonesia's Strategic Role in G20, Kamis (27/10), Andreas mengaku tidak datang sebagai perwakilan akademisi atau atas nama IPB. Ia menentang tegas isu krisis pangan demi membela petani Indonesia.

Menurutnya, isu krisis pangan atau global food crisisadalah hal yang bisa terjadi karena satu faktor besar, yakni penurunan produksi serealia dunia. Serealia merupakan sekelompok tumbuhan yang ditanam untuk dipanen biji atau bulirnya yang kemudian digunakan sebagai sumber karbohidrat dan pati.

"Produksi serealia dunia pada 2020 justru mencapai rekor produksi tertingginya. Bagaimana disimpulkan food crisis?" tanya Andreas keheranan, Kamis (27/10).

Ia mengatakan gambaran krisis pangan global sebenarnya bisa dilihat pada 1972 hingga 1974 di mana produksi serealia dunia turun 10 persen.

Lalu pada puncak krisis pangan 2011 yang menghancurkan berbagai rezim di Afrika Utara dan Timur Tengah dan mengakibatkan produksi serealia turun 14 persen.

[Gambas:Video CNN]

Andreas curiga isu krisis pangan dihembuskan untuk kepentingan bisnis berdasar pengamatannya pada 2007 dan 2008 lalu.

"Ketika terjadi global food crisis pada 2007 dan 2008, yang untung adalah pemain-pemain besar di perdagangan dunia. Mereka untung 120 persen," jelasnya.

"Pemain-pemain besar di bidang benih dan pestisida untung 40 persen. Pemain-pemain di industri fertilizer untungnya 60 persen. Jadi Indonesia harus hati-hati terhadap isu global food crisis," tegas Andreas.

Lihat Juga :
Tak Taat Aturan, Ajaib dan Stockbit Kena Sanksi BEI

Andreas menjelaskan saat ini perdagangan global diatur oleh 5 multinational corporationyang menguasai 90 persen perdagangan dunia.

Produsen pangan dunia saat ini didominasi negara-negara maju. Berbeda ketika sampai tahun 1980-an di mana negara-negara berkembang relatif tidak masalah dengan urusan pangan.

"Tapi sejak 1990-an, sekitar 70 persen negara-negara berkembang bergantung dengan impor pangan dari negara maju. Posisi saat ini perdagangan pangan dunia lebih dari 70 persen diproduksi negara maju," paparnya.

"Kini 90 persen pangan yang diperdagangkan dunia diimpor oleh negara-negara berkembang. Jadi mohon hati-hati terkait isu pangan global. Apakah negara maju atau multinational corporation yang ingin mengambil untung berlebih dengan menelurkan isu krisis pangan global?" pungkas Andreas.

Lihat Juga :
Ajaib Buka Suara Soal Disanksi BEI karena Tak Taat Aturan
(skt/agt)

Setan Panah

aladdin 138 slot
Harga kripto kompak menguat pada perdagangan Rabu (26/10) pagi. Penguatan tertinggi dipimpin oleh ethereum.
Harga kripto kompak menguat pada perdagangan Rabu (26/10) pagi. Penguatan tertinggi dipimpin oleh ethereum. Ilustrasi. (istockphoto/ dulezidar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto terpantau kompak menguat pada perdagangan Rabu (26/10) pagi. Penguatan tertinggi dipimpin oleh ethereum yang naik 10,52 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi US.480,32 per koin.

Berdasarkan coinmarketcap.com, penguatan juga dialami oleh bitcoin yang kembali menembus US.211,50 per koin. Harga ini naik 4,76 persen dalam 24 jam terakhir.

Selanjutnya, solana juga menguat sebesar 10,23 persen menjadi US,16 per koin dalam 24 jam terakhir. Sedangkan dalam sepekan menguat 3,60 persen.

Kripto tether juga menguat tapi tipis sebesar 0,01 persen ke US per koin dalam 24 jam terakhir. Adapun sekeping USD coin stagnan di level US per koin. Sementara, binance USD menguat 0,04 persen ke posisi USTransjak Respons Tudingan Korupsi Rp2.000 oleh Penumpang******

Transjakarta membantah keluhan korupsi dari penumpang yang saldonya terpotong Rp2.000 di luar tarif resmi Rp3.500.
Transjakarta membantah keluhan korupsi dari penumpang yang saldonya terpotong Rp2.000 di luar tarif resmi Rp3.500. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) merespons tudingan korupsiyang dilayangkan oleh seorang penumpangmelalui sosial media Twitter.

Pelanggan tersebut melayangkan komentar korupsi karena merasa dirugikan oleh Transjakarta. Sebab, ia harus mengeluarkan uang yang lebih banyak, yaitu Rp3.500 (tarif normal) dan Rp2.000 pada saat keluar dari Transjakarta setelah melakukan tap ulang.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor membantah hal tersebut. Menurutnya, Transjakarta malah memberikan tarif lebih murah bagi penumpang di jam tertentu.

"Tidak benar. Yang Rp2.000 adalah jam 5-7 pagi. Selebihnya Rp3.500," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (24/10).

Menurutnya, tarif akan dikenakan saat penumpang selesai menggunakan jasa bus Transjakarta atau saat turun di lokasi tujuannya.

"Sistem sekarang, dipotong ketika tap out (keluar)," jelasnya.

Namun, jika memang penumpang dirasa mengalami kerugian karena kelebihan membayar atau tap in/out, maka disarankan untuk melapor dan klaim ke PT Jaklingko Indonesia (JLI).

Lihat Juga :
Ahok Sebut Akun Instagram BTPND Diretas, Dipakai Jual Iphone

"Kalau klaim silahkan ke JLI. Namun demikian, silahkan mention ke twitter TJ untuk kami bantu," jelasnya.

Sebelumnya, di Twitter, seorang penumpang @Dee_iaz menyentil Transjakarta dengan tudingan korupsi. Ia menumpang bus Transjakarta 7E pukul 06.22 WIB.

Ia menyampaikan bahwa saat turun di tempat tujuan dan diminta oleh supir Transjakarta untuk tap out dan ternyata uang elektroniknya terpotong Rp2.000.

Padahal, ia merasa sudah membayar saat tap in sebesar Rp3.500. Ia pun protes dan meminta uang Rp2.000-nya untuk dikembalikan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Redaksi masih meminta izin penumpang terkait, namun hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum membalas pesan yang dikirimkan.

Namun, penumpang lain yang diwawancara juga mengeluhkan hal serupa. Mia (30) sudah tiga kali mengalami pemotongan saldo double saat menggunakan Transjakarta. Dia mendapati uang elektroniknya terpotong Rp3.500 saat berangkat dari halte keberangkatan, kemudian terpotong kembali saat keluar sebesar Rp3.500.

"Sudah tiga kali (saldo kepotong double). Jadi awalnya kan aku nggak sadar, karena kan ya seperti biasa, saat berangkat tap in, lalu pas turun tap out. Itu kan dari dulu gitu jadi nggak pernah ngeh kalau bakal kepotong dua kali. Nah sadar itu pas lihat banyak keluhan di sosial media. Jadi iseng deh cek mutasi transaksi dan ternyata kepotong double," kata Mia.

Hal serupa dialami oleh Rara (25), pemotongan saldo double yang dialami sebanyak dua kali, yakni 10 dan 12 Oktober 2022. Saat itu ia berangkat dari halte Kebayoran menuju halte Tendean.

Namun, awalnya ia tidak menyadari dan tahu terjadi pemotongan saldo double setelah melihat kehebohan di sosial media. "Jadi pas tap-in dipotong saldo, terus pas tap out dipotong juga saldo. Jadi, sekali naik Transjakarta bukan Rp3.500, tapi jadi Rp7.000 dah sekarang," kata Rara.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir),99 per koin.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Lihat Juga :
PLN Punya Pembangkit EBT 8,5 GW per September 2022

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pakar pribadi si cantik sekolah

cara pasang togel yang jitu
Saham Tesla rontok nyaris 4 persen dalam perdagangan premarket AS usai perusahaan besutan Elon Musk ini memangkas harga jual mobil pintarnya di China.
Saham Tesla rontok nyaris 4 persen dalam perdagangan premarket AS usai perusahaan besutan Elon Musk ini memangkas harga jual mobil pintarnya di China. (AFP/Odd Andersen).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham Teslarontok nyaris 4 persen dalam perdagangan premarket AS usai perusahaan besutan Elon Muskini memangkas harga jual mobil pintarnya di China.

Harga mobil model 3 dan model Y Tesla dipangkas 9 persen di China di tengah tanda-tanda pelemahan permintaan dari pasar mobil terbesar di dunia tersebut.

Pemangkasan harga jual mobil Tesla diunggah di situs web raksasa kendaraan listrik China pada hari ini, Senin (24/10).

Adapun, pemangkasan harga jual mobil Tesla dilakukan setelah Musk menuturkan pekan lalu bahwa China dan Uni Eropa mengalami resesi ekonomi. Kemungkinannya, Tesla akan gagal memenuhi target pengiriman kendaraannya pada tahun ini.

Musk mengatakan kepada analis bahwa Tesla akan 'tahan banting' terhadap resesi. Bahkan, ia mengklaim permintaan kuat terjadi pada kuartal ini.

China Merchants Bank International (CMBI) menyebut pemangkasan harga jual Tesla menggaris-bawahi meningkatnya risiko bagi pembuat mobil listrik di China. Penjualan diperkirakan melambat pada tahun depan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

"Pemotongan harga (Tesla) menggarisbawahi kemungkinan perang harga yang telah kami tekankan sejak Agustus lalu," kata shi Ji, Analis CMBI, seperti dilansir CNN Business.

Data menunjukkan penjualan ritel di China tumbuh 2,5 persen pada September 2022 di bawah perkiraan, yakni 3,3 persen.

Analis juga memperingatkan bahwa kelebihan pasokan mobil di China tercermin dari melambatnya pertumbuhan penjualan pada September. Bahkan, penjualan mobil listrik naik pada laju terlambat dalam 5 bulan terakhir.

Produsen mobil AS dan beberapa saingan China telah mengerek harga jual beberapa kali sejak tahun lalu di tengah kenaikan harga bahan baku. Sebaliknya, Tesla justru memangkas harganya.

Lihat Juga :
Impor Minyak China dari Rusia Melesat 22 Persen

Menurut Tesla, harga disesuaikan dengan biaya. Pemanfaatan kapasitas di Shanghai Gigafactory telah meningkat, dan rantai pasokan stabil, meskipun terdampak kebijakan zero covid-19 di China.

Harga awal Tesla model 3 dipatok 279.900 yuan atau setara US.727, kini turun menjadi hanya 265.900 yuan. Sementara, model sport Y dipangkas dari 316.900 yuan menjadi 288.900 yuan.

Sebaliknya, menurut perusahaan riset Kelley Blue Book, harga rata-rata untuk Tesla baru di AS justru meningkat sejak tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Biografi Ajaib HP

e voucher xxi
Kementerian Investasi/BKPM menyebut Jawa Barat menjadi daerah yang diminati oleh investor untuk berinvestasi karena banyak proyek besar.
Kementerian Investasi/BKPM menyebut Jawa Barat menjadi daerah yang diminati oleh investor untuk berinvestasi karena banyak proyek besar. (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Investasi/BKPM mencatat ada lima wilayah di Indonesia yang paling diminati investoruntuk menempatkan dananya. Paling besar adalah di Jawa Barat.

Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan hal ini dikarenakan Jawa Barat sedang dibangun proyek transportasi besar. Hal itu katanya, menarik banyak investor yang berminat masuk.

"Jabar pertama itu karena ada sektor transportasi di sana, kemudian perumahan, industri kendaraan, jasa dan lainnya," ujar Bahlil dalam pemaparan investasi kuartal III-2022 di kantor BKPM, Senin (24/10).

Berdasarkan data BKPM, total investasi yang masuk Indonesia sepanjang kuartal III-2022 sebesar Rp307,8 triliun, atau tumbuh 42,1 persen.

Realisasi investasi ini terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp138,9 triliun atau tumbuh 22,5 persen (yoy) dan turun tipis 0,05 persen (mtm) dan Penanaman Modal Asing sebesar Rp168,9 triliun, tumbuh 63,6 persen (yoy) dan 3,5 persen (mtm).

Dari jumlah ini, paling banyak masuk ke Jawa Barat yakni Rp44,9 triliun atau 14,6 persen dari total investasi. Posisi kedua investasi terbanyak masuk ke DKI Jakarta sebesar Rp28,4 triliun atau 9,2 persen dari total investasi.

Posisi ketiga, wilayah yang paling diminati investor adalah Riau dengan besaran realisasi investasi Rp27,5 triliun atau 8,9 persen dari total investasi.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian yang ada di posisi keempat adalah Jawa Timur dengan capaian Rp25,9 triliun, atau tercatat 8,4 persen dari total investasi.

Posisi kelima ada Sulawesi Tengah dengan capaian Rp24,3 triliun atau 7,9 persen dari total investasi yang masuk ke Tanah Air pada kuartal III-2022.

Sementara itu, lima asal negara yang berinvestasi ke Indonesia terbesar masih dipegang oleh Singapura US,8 persen, kemudian disusul oleh China sebesar US,6 miliar. Lalu ada Jepang dan RRT dengan nilai yang sama masing-masing US miliar, serta Malaysia US0 juta.

Lihat Juga :
Penumpang Transjakarta Curhat Saldo Sering Terpotong Dobel
(ldy/agt)

Tidak beruntung di laut

slot keraton