petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher gratis ongkir gofood

gacor 5000 481Jutaan kata 267091Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher gratis ongkir gofood》

Sambut Nyepi, Penyeberangan Jawa******

ASDP menutup sementara layanan penyeberangan dari dan menuju ke Pulau Bali dalam rangka memperingati Nyepi 2023 mulai Selasa (21/3).
ASDP menutup sementara layanan penyeberangan dari dan menuju ke Pulau Bali dalam rangka memperingati Nyepi 2023 mulai Selasa (21/3). (ANTARA FOTO/ Budi Candra Setya)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTASDP Indonesia Ferry (Persero) akan menutup sementara layanan penyeberangan dari dan menuju kePulau Bali, yakni lintasan Ketapang-Gilimanuk dan Lembar-Padangbai dalam rangka memperingati Hari Raya NyepiTahun Saka 1945 mulai Selasa (21/3).

Penutupan sementara ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Bali dan surat imbauan Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) XI Jawa Timur serta BPTD XII Bali & NTB.

"Untuk menghormati umat Hindu di Pulau Bali yang sedang melaksanakan catur brata Nyepi pada Rabu (22/3), maka akan dilakukan penutupan sementara layanan operasional penyeberangan di dua lintasan yang menghubungkan wilayah Jawa, Bali dan Lombok," kata Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin dalam keterangan resmi, Senin (20/3).

Penutupan juga dilakukan dari Pelabuhan Padangbai, Bali, dan Pelabuhan Lembar, Lombok, pada Rabu (22/3) mulai pukul 06.00 WITA hingga Kamis (23/3) pukul 06.00 WITA.

Sementara itu, jadwal kapal keberangkatan terakhir pada hari Rabu (22/3) pukul 03.00 WITA dari Pelabuhan Padangbai, Bali, sedangkan jadwal kapal keberangkatan pertama pada hari Kamis (23/3) pukul 09.00 WITA.

Sementara dari Pelabuhan Lembar, Bali, jadwal kapal keberangkatan terakhir pada hari Selasa (21/3) pukul 19.30 WITA dan jadwal kapal keberangkatan pertama pada hari Kamis (23/3) pukul 04.30 WITA.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Blak-blakan soal Transaksi Janggal Pegawai Kemenkeu

Shelvy menuturkan penutupan sementara operasional di lintasan yang menghubungkan Jawa, Bali dan Lombok akan dilakukan mulai Selasa (21/3) selama kurang lebih 29 jam, dan akan kembali beroperasi normal pada Kamis (23/3).

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mengatur jadwal perjalanannya dengan baik, dan pastikan agar tetap mematuhi syarat perjalanan yang ditetapkan dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan beberapa hal perlu diketahui oleh calon penumpang, khususnya di lintas Ketapang - Gilimanuk. Pertama, tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan. Tiket dibeli dari via Aplikasi Ferizy.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Sebut Transaksi Mencurigakan Rp74 T Libatkan Aparat Hukum

"Kedua, tiket bisa dipesan sejak H-60 keberangkatan. Kemudian ketiga, calon penumpang wajib bertiket setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan," ucapnya.

ASDP juga mengantisipasi lonjakan kendaraan di Ketapang-Gilimanuk dengan menyiagakan armada secara maksimal, serta pengaturan waktu berlayar dan sandar. Untuk dua lintasan ini, perseroan mengoperasikan sekitar 28 unit kapal per harinya dari total 52 unit kapal yang disiagakan.

"Antisipasi juga dilakukan di Pelabuhan Padangbai, dimana tetap disiagakan 3 unit kapal untuk pelayanan darurat dari total 26 kapal yang beroperasi di lintasan Padangbai - Lembar," ungkapnya.

Manajer usaha PT. ASDP Pelabuhan Gilimanuk Djumadi membenarkan pelabuhan Gilimanuk, Padangbai, Ketapang Banyuwangi dan Lembar NTB akan dihentikan sementara saat Nyepi. Kapal-kapal Pelabuhan

"Itu hasil kesepakatan sudah selesai dan habis rapat," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Menurutnya, saat ini situasi kondisi di lapangan di Pelabuhan Gilimanuk sepi dan setiap kapal yang berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang, tidak pernah penuh.

"Jadi kapal setiap berangkat tidak ada yang penuh, mengalir sepi bukan mengalir padat. Kalau bicara per hari, melihat situasi dan kondisi normal padat dan sangat padat. Kalau normal itu bisa 1.600 kendaraan pribadi itu 24 jam," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

[Gambas:Video CNN]

Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Setop Layani Penerbangan Komersial******

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan menghentikan sementara operasional penerbangan komersial dalam rangka Hari Raya Nyepi pada Rabu (22/3).
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan menghentikan sementara operasional penerbangan komersial dalam rangka Hari Raya Nyepi pada Rabu (22/3). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Badung, CNN Indonesia--

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan menghentikan sementara operasional penerbangan komersial dalam rangka Hari Raya Nyepi.

Penghentian tersebut dilakukan sejak Rabu (22/3) pada pukul 06.00 WITA sampai dengan Kamis (23/3) pada pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak maskapai.

"Selama masa penutupan tersebut, dikecualikan untuk penerbangan yang bersifat darurat dan juga medical evacuation. Untuk penerbangan-penerbangan tersebut masih dapat kami layani dengan persyaratan tertentu," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, sepanjang 2023, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani rata-rata harian 49.000 penumpang domestik dan internasional, serta 360 pergerakan pesawat per harinya.

"Dengan demikian, kami memperkirakan terdapat penumpang sejumlah tersebut yang akan menyesuaikan jadwal penerbangannya selama periode Hari Raya Nyepi ini," jelasnya.

Sementara, untuk rencana penerbangan terakhir domestik adalah pada Selasa (21/3) pesawat yang berangkat terakhir adalah Citilink dengan tujuan Jakarta pada pukul 20.55 WITA dan pesawat yang datang terakhir adalah Trans Nusa dari Jakarta (CGK) pada pukul 23.15 WITA.

"Untuk rencana penerbangan terakhir internasional adalah pada hari Rabu 22 Maret 2023, pesawat berangkat terakhir adalah maskapai Thai Airasia dengan tujuan Don Mueang Airport, Thailand pada pukul 01.15 WITA. Untuk kedatangan terakhir adalah Air Asia dari Don Mueang Airport Thailand pada pukul 00.55 WITA," ujarnya.

"Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa. Kami siap mendukung penuh pelaksanaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1945 ini," ujar Handy.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Cara Daftar Mudik Gratis BUMN untuk 65.603 Orang******

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi meluncurkan mudik gratis untuk 65.603 orang pada Rabu (15/3). Program ini dipimpin PT Jasa Raharja.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi meluncurkan mudik gratis untuk 65.603 orang pada Rabu (15/3) yang dipimpin PT Jasa Raharja. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir resmi meluncurkan mudik gratis untuk 65.603 orang pada Rabu (15/3). Program ini dipimpin PT Jasa Raharja.

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor ke moda transportasi umum, seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman," ujar Erick dalam keterangan resmi.

Erick merinci kuota untuk 65.603 pemudik terbagi ke dalam berbagai moda transportasi yakni bus, kereta api dan kapal laut. Ia mengatakan peserta program mudik gratis ini akan diberangkatkan dari berbagai titik, mulai dari terminal, stasiun, hingga pelabuhan.

Cara daftar mudik gratis BUMN

Mengutip laman resmi mudik.jasaraharja.co.id, calon peserta mudik gratis BUMN bisa mendaftar dengan mengikuti langkah berikut ini:

- Buka situs mudik.jasaraharja.co.id dan buat akun
- Lakukan pencarian tiket transportasi dan destinasi yang diinginkan untuk mengetahui ketersediaan kursi
- Jika tiket tersedia, calon pemudik dapat melengkapi data diri. Pastikan data yang dilengkapi sudah benar
- Sistem akan memverifikasi secara otomatis dan jika lolos verifikasi maka tiket elektronik akan terbit
- Simpan tiket elektronik kamu dengan baik dan tunjukkan kepada petugas saat keberangkatan

Lihat Juga :
Pensiunan BUMN Minta Jokowi Batalkan Restrukturisasi Jiwasraya

Syarat daftar mudik gratis BUMN

- Memiliki akun aplikasi JRku
- Mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Mempunyai surat izin mengemudi (SIM C) yang masih aktif
- Mempunyai sepeda motor yang dibuktikan dengan surat tanda motor kendaraan (STNK)
- Pajak Kendaraan sepeda motor masih berlaku
- Pendaftar dan peserta harus dalam 1 keluarga

Apabila salah satu persyaratan tersebut tidak terpenuhi, maka pendaftaran mudik gratis BUMN tidak bisa dilanjutkan.

Lihat Juga :
ANALISISImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?

Rangkaian mudik gratis BUMN

- Pembukaan pendaftaran dan booking tiket 15 Maret 2023 sampai dengan tiket habis
- Pengambilan merchandise mudik akhir Maret 2023
- Pengiriman kode booking pemudik kereta api awal April 2023 via aplikasi web
- Pemberangkatan mudik kereta api hari pertama 15 April 2023 di Stasiun Pasar Senen
- Pemberangkatan mudik kereta api hari kedua 16 April 2023 di Stasiun Pasar Senen
- Pemberangkatan mudik moda bus pada 18 April 2023

Tujuan mudik gratis BUMN moda bus:

1. Wonogiri
2. Surakarta
3. Klaten
4. Kebumen
5. Purworejo
6. Sragen
7. Boyolali
8. Ngawi
9. Grobogan

Tujuan mudik gratis BUMN moda kereta api:

1. Surabaya
2. Malang
3. Blitar
4. Solo
5. Yogyakarta

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:kancil69

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
situs yang ada hacksaw gaming
dominobca
erek erek 2d 49
senang4d demo slot
link zeus server thailand
pinjol cair ke e wallet
pinjol ilegal ojk 2022
game slot terbaik hari ini
market898
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman di akulaku
Bab 2 mendapatkan uang online gratis
Bab 3 game slot online deposit dana
Bab 4 aplikasi yang bisa kredit
Bab 5 maxwin x500 slot
Bab 6 roma77 rtp
Bab 7 nama server thailand slot
Bab 8 garena shell murah
Bab 9 surya303
Bab 10 wisma slot
Bab 11 fbtoto
Bab 12 pinjam uang di fif jaminan bpkb motor
Bab 13 masterdomino99
Bab 14 kumpulan situs slot bonus new member 100
Bab 15 supertoto
Bab 16 bolapalem
Bab 17 daftar link slot gacor
Bab 18 ini gaming slot login
Bab 19 sikatslot88
Bab 20 daftar situs slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5698bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Sistem Kebangkitan Jiwa Tanpa Batas

hari slot gacor
Neraca dagang Indonesia pada Februari 2023 masih tekor dengan Australia, Thailand dan Brasil.
Neraca dagang Indonesia pada Februari 2023 masih tekor dengan Australia, Thailand dan Brasil. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganbarang surplus sebesar US,48 miliar pada Februari 2023. Namun, di tengah kinerja yang positif ini, Indonesia masih mengalami defisit dagang dengan tiga negara.

Berdasarkan data BPS yang dipaparkan pada Rabu (15/3), neraca dagang dalam negeri pada Februari masih tekor dengan Australia, Thailand dan Brasil. Hal ini disebabkan karena impor dari tiga negara tersebut lebih besar dibandingkan ekspor.

Defisit dagang terbesar dengan Australia mencapai US0,4 juta dikarenakan impor mencapai US$US1,6 juta, sedangkan ekspor hanya US1,2 juta.

Dengan Thailand, Indonesia mengalami defisit US2,1 juta dikarenakan impor mencapai US8,5 juta, sedangkan ekspor hanya US6,4 juta.

Penyumbang defisit terdalam ke Thailand adalah gula dan kembang gula (HS 17) yang minus US7,7 juta, mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya (HS 84) minus US,9 juta, serta kendaraan dan bagiannya (HS 87) minus US,1 juta.

Dengan Brazil, Indonesia mengalami tekor dagang sebesar US8,8 juta. Disebabkan oleh impor yang mencapai US7,4 juta, sedangkan ekspor hanya US8,6 juta.

Penyumbang defisit terbesar ke Brasil adalah ampas dan sisa industri makanan (HS 23) minus US8,8 juta, serelia (HS 10) minus US,6 juta, serta bijih logam, terak, dan abu (HS 26) minus US,4 juta.

Kendati, Indonesia juga mengalami surplus dagang terbesar dengan tiga negara utama. Dengan AS surplus US,32 miliar, dengan India surplus US,08 miliar dan dengan China surplus US9,8 juta.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

masterbet188
Satu hari menjelang Ramadan 2023 sejumlah pedagang di pasar Palmerah, Jakarta Barat mengeluhkan sulitnya mendapat setok minyak goreng kemasan Minyakita.
Pedagang Pasar Palmerah keluhkan stok Minyakita yang menipis jelang Ramadan 2023. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satu hari menjelang Ramadan 2023atau 1444 Hijriah sejumlah pedagang di pasar Palmerah, Jakarta Barat mengeluhkan sulitnya mendapat setok minyak goreng kemasan Minyakita.

Syaiful (47) salah satu pedagang sembilan bahan pokok (sembako) mengeluhkan sudah dua minggu pihak distributor tak kunjung mengirim stok Minyakita.

Lihat Juga :
Penumpang Pesawat Diprediksi Tembus 8,6 Juta Selama Mudik Lebaran

[Gambas:Video CNN]

Senada dengan Syaiful, salah satu pedagang sembako lainnya Rahmadi (54) mengaku sudah memesan Minyakita sejak seminggu lalu ke pihak sales.

Namun hingga kini minyak tak kunjung datang. Di tokonya, hanya tersisa tiga kemasan Minyakita berukuran 1 liter yang dijual Rp16 ribu.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Laporan PPATK soal Transaksi Janggal ke Kemenkeu

"Sudah seminggu enggadatang. Biasanya order dua hari tiga hari sudah datang. Paling saya nanti cari di agen," ujar dia kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/3).

Namun ia mengeluhkan jika membeli Minyakita di agen, pihak agen kerap mewajibkan untuk membeli bahan pokok lain.

"Kalau di agen misalnya mau beli Minyakita, kita harus beli barang lainnya. Rata-rata begitu kalau beli di agen, harus beli mentega atau beli juga soun," ujarnya.

Lihat Juga :
Libur Nyepi, Jasa Marga Prediksi 899 Ribu Kendaraan Keluar Jabodetabek

Ia menjelaskan saat ini minyak goreng kemasan dengan berbagai merek masih melimpah. Harganya bervariasi mulai dari Rp16 ribu per liter hingga Rp 20ribu per liter.

"Minyak lainnya banyak. Curah masih masuk. Tapi jarang orang beli, semua pindah ke kemasan," tutupnya.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]

Bertarung di langit

pinjol legal ojk 2022 cepat cair
Ekonom sebut Permenaker Nomor 5/2023 yang memperbolehkan eksportir memotong gaji buruh sampai 25 persen merugikan buruh dan perekonomian.
Ekonom sebut Permenaker Nomor 5/2023 yang memperbolehkan eksportir memotong gaji buruh sampai 25 persen merugikan buruh dan perekonomian. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengamat ekonomi menilai kebijakan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah memperbolehkaneksportirsektor padat karya tertentu bisa memotong gajipekerjanya sampai 25 persen tidak tepat.

Ketentuan yang dimaksud adalah Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global.

Direktur Eksekutif Core Indonesia Mohammad Faisal mengatakan jika alasan terbitnya untuk menyiasati dampak penurunan permintaan ekspor, maka seharusnya pemerintah mencari alternatif jalan keluar lain. Cara yang lain yang bisa dilakukan adalah memberikan insentif bagi perusahaan.

Faisal menambahkan pemotongan gaji buruh bisa semakin memperparah ekonomi masyarakat menengah ke bawah karena pemotongan ini menggerus daya beli mereka di tengah kenaikan harga-harga (inflasi).

Ia pun mempertanyakan pengawasan terhadap perusahaan yang boleh melakukan pemotongan gaji pekerja. Pasalnya, kelonggaran ini bisa saja dimanfaatkan oleh perusahaan dengan kondisi yang sebenarnya stabil, tapi memilih memangkas gaji pekerjanya.

Lihat Juga :
Mendag Zulhas Bakar Pakaian hingga Tas Bekas Impor Rp10 M di Pekanbaru

"Dikhawatirkan diikuti oleh perusahaan lain dan tidak bisa diawasi oleh pemerintah mengenai kelayakan yang boleh dan tidak boleh. Malah memberikan dampak buruk yang lebih besar," kata Faisal.

Senada, Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mengatakan aturan soal pemangkasan gaji buruh di perusahaan berorientasi ekspor tersebut memiliki konsekuensi yang cukup serius bagi ekonomi, serta mengorbankan kesejahteraan buruh.

"Buruh yang seharusnya mendapat perlindungan terhadap pemangkasan upah, malah dikorbankan. Memang kita ini enggak peduli dengan perlindungan pekerja, setelah ada UU Cipta Kerja, buruh terus dilucuti kesejahteraannya," kata Bhima.

Lihat Juga :
Kronologi Bank Raksasa Credit Suisse di Ambang Kejatuhan

Menurutnya, negara harusnya hadir dengan meningkatkan porsi regulasi dan belanja perlindungan terhadap pekerja rentan, bukan sebaliknya. Pasalnya dalam rantai produksi, khususnya di industri tekstil pakaian jadi dan alas kaki, posisi buruh buruh disebut paling rentan.

Bhima mengatakan buruh ada di strata terbawah, apalagi pada saat pandemi banyak buruh yang tidak digaji penuh, jam kerja tidak pasti, serta menjadi korban PHK. Bahkan banyak kasus 'pencurian upah', yaitu kondisi buruh bekerja sesuai jam kerja normal tetapi upahnya dipotong dengan berbagai alasan.

Ia juga menilai Permenaker soal pemangkasan upah itu rancu. Apalagi, syarat perusahaan boleh pangkas gaji jika porsi biaya tenaga kerja itu minimal 15 persen dari biaya total produksi.

"Itu sudah jelas kalau ongkos pekerja tidak mendominasi biaya total produksi, kenapa yang 15 persen itu mau dikorbankan. Ini tidak logis," ujarnya.

Menurut Bhima, jika aturan pemotongan gaji buruh diberlakukan maka daya beli pekerja yang notabene kelas menengah bawah, akan terpukul. Kondisi itu kemudian akan berdampak konsumsi rumah tangga secara agregat.

"Begitu perusahaan pakaian jadi berorientasi ekspor mau banting stir ke pasar domestik, yang beli juga berisiko menurun," katanya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperbolehkan eksportir memotong gaji pekerjanya sampai 25 persen, dengan jangka waktu maksimal enam bulan dalam Permenaker Nomor 5 Tahun 2023.

"Dan ini hanya enam bulan. Jangan dipikir ini berlaku forever. Ini berlaku hanya enam bulan saja," ujar Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI Jamsos) Indah Anggoro Putri dalam konferensi pers, Jumat (17/3).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sistem aliansi terkuat

vipbet88 slot
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan LRT Jabodebek bakal mulai beroperasi pada kuartal III 2023.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan LRT Jabodebek bakal mulai beroperasi pada kuartal III 2023. ( Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan LRTJabodebek bakal mulai beroperasi pada kuartal III 2023. Saat ini progres pembangunan LRT disebut telah mencapai 90 persen.

"Untuk LRT Jabodebek saya bisa melaporkan sekarang sudah 90 persen dan mudah-mudahan di kuartal III ini bisa mulai operasi," kata Erick dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, Senin (20/3).

Pada Januari lalu, progres pembangunan LRT Jabodebek dilaporkan telah mencapai 88,38 persen. Manager Public Relation LRT Jabodebek Kuswardojo mengungkapkan layanan transportasi publik itu ditargetkan rampung mulai beroperasi pada Juli tahun ini.

Kuswardojo memaparkan LRT Jabodebek akan dioperasikan menggunakan sistem Communication-Based Train Control (CBTC)dengan Grade of Automation (GoA) level 3.

Sistem CBTC merupakan sistem pengoperasian kereta berbasis komunikasi, sehingga sistem dapat mengoperasikan kereta dan memproyeksikan jadwal secara otomatis dari pusat kendali operasi serta tanpa masinis.

"Walau tanpa masinis, perjalanan LRT Jabodebek tetap terdapat petugas yang disebut train attendantuntuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dan jika dibutuhkan untuk penanganan dalam kondisi darurat," ungkapnya melalui keterangan resmi, Jumat (13/1).

Dalam melayani masyarakat, kata dia, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 31 trainset atau rangkaian. Adapun setiap trainset terdiri atas enam kereta. LRT Jabodebek pun mampu mengangkut 1.308 penumpang.

Dalam operasionalnya, LRT Jabodebek menerapkan sistem cashless menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) Transportasi yang sudah ada, misalnya KMT, Kartu Uang Elektronik ataupun dompet digital alias e-wallet.

"KAI juga menyiapkan petugas pengawas stasiun, petugas loket, passanger service, cleaning service, petugas kesehatan dan security untuk mengoptimalkan pelayanan pada pelanggan di semua stasiun LRT Jabodebek," kata Kuswardojo.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Saat seorang otaku bertemu dengan dunia kultivasi

pinjol ilegal yang masih aktif
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengizinkan pengusaha berorientasi ekspor alias eksportir untuk memotong gaji buruh mereka sampai dengan 25 persen.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengizinkan pengusaha berorientasi ekspor alias eksportir untuk memotong gaji buruh mereka sampai dengan 25 persen. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengizinkan pengusaha berorientasi eksporalias eksportir untuk memotong gajiburuh mereka sampai dengan 25 persen. 

Izin tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global.

Dalam beleid yang diterbitkan Ida pada 7 Maret lalu, izin untuk memotong gaji buruh itu tertuang dalam Pasal 8 ayat 1.

Namun, Ida membatasi pemotongan upah itu hanya boleh dilakukan selama 6 bulan terhitung sejak beleid ini diterbitkan. Nah, untuk bisa memotong gaji buruh, dalam beleid itu Ida memberlakukan beberapa syarat.

Pertama, eksportir itu harus berasal dari industri padat karya yang memiliki pekerja paling sedikit 200 orang. Selain itu, persentase biaya tenaga kerja terhadap biaya produksi dalam industri padat karya itu paling sedikit harus mencapai 15 persen.

Sementara itu berkaitan dengan industri eksportir padat karya yang diberi peluang memotong gaji buruh, Ida mengatur ada 5, yaitu;

a. Industri tekstil dan pakaian jadi
b. Industri alas kaki
c. Industri kulit dan barang kulit
d. Industri furnitur
e. Industri mainan anak

Dalam pertimbangan beleid itu, Ida mengatakan izin kepada eksportir untuk mengurangi gaji karyawan diberikan demi menyiasati dampak penurunan permintaan ekspor akibat imbas perubahan ekonomi global. 

"Bahwa untuk menjaga kelangsungan bekerja dan kelangsungan berusaha sebagaimana dimaksud dalam huruf a, perlu pengaturan khusus mengenai penyesuaian waktu kerja dan pengupahan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Guang Nao Wu Zun

kratonbet
Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini.
Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto kompak naik dalam 24 jam terakhir maupun sepekan terakhir. Harga bitcoin terpantau paling moncer, tembus US ribuan di awal pekan ini.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (20/3), bitcoin naik 1,98 persen dalam 24 jam terakhir dan 23,08 persen dalam 7 hari terakhir.

Ethereum naik 10,57 persen dalam sepekan namun tergelincir 0,02 persen dalam 24 jam di angka US,784 per keping.

XRP menguat 4,8 persen dalam seminggu dan 3,76 persen dalam sehari di level US<句子>,392 per keping.

Cardano naik 4,8 persen dalam sepekan dan 3,71 persen dalam 24 jam terakhir di level US<句子>,345 per keping.

Polygon naik tipis 1,08 persen dalam 7 hari terakhir namun turun 2,35 persen dalam 24 jam berada di level US,17 per keping. Dogecoin berada di level US<句子>,075 per keping naik 1,36 persen dalam sehari dan 5,81 persen dalam sepekan.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Cuan Pekan Ini, 2 Sektor Bisa Dilirik

Solana ada di level US,52 per keping, bangkit 12,09 persen dalam sepekan dan naik 3,8 persen dalam sehari. Adapun tether pergerakannya variatif namun harga stabil di US per keping.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)