petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pola mahjong ways 1

rtp kaskustoto 707Jutaan kata 213040Orang-orang telah membaca serialisasi

《pola mahjong ways 1》

Gibran Sindir Cak Imin Pakai Contekan, TKN: Cuma Guyon******

SOLO —Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membeberkan alasan cawapres Gibran Rakabuming Raka menyindir Cak Imin memakai sontekan dari Tom Lembong dalam debat cawapres di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024) malam.

Sekretaris Jenderal TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh cawapres Gibran itu merupakan bercandaan, sehingga tidak perlu diambil hati oleh Muhaimin Iskandar.

Promosi Dukung Desa BRILiaN, Wamen BUMN Yakin Pemberdayaan Desa Jadi Engine of Growth

“Itu biasalah wongitu cuma bercanda ajakok,” tuturnya di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Nusron menjelaskan bahwa guyonan yang disampaikan Gibran Rakabuming Raka itu kepada Muhaimin Iskandar sudah biasa di dalam adat Jawa.

“Itulah kecerdasan dan kehebatan Mas Gibran sebagai anak muda. ‘Menyerang’ yang lebih tua tapi dengan cara canda,” katanya.

Nusron menilai bahwa Gibran Rakabuming Raka memiliki gaya komunikasi yang cerdas dan dibalut dengan guyon, sehingga lawannya tidak akan merasa sakit hati.

“Saya kira ini bagian dari kecerdasan cara berkomunikasi dengan gaya guyonan, tapi enak,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin merespons seringnya nama Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong, disinggung dalam Debat Cawapres 2024, Minggu (21/1/2024) malam.

Setidaknya, nama Tom Lembong disebut dua kali oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat pada Minggu malam. Melihat hal ini, Cak Imin menyebut bahwa ada yang sedang kangen atau rindu dengan Tom Lembong.

Cak Imin mengaku akan menelpon mantan Menteri Perdagangan itu untuk memberitahu kabar tersebut. “Ya sebentar lagi saya mau telepon beliau, bukan konsultasi bukan, tapi ada yang rindu rupanya,” kata Cak Imin di Jakarta Convention Center, seusai debat.

Dalam debat tersebut, Tom Lembong disebut Gibran dalam posisinya sebagai Co-Captain Timnas AMIN, atau tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “TKN Ungkap Alasan Gibran Sindir Cak Imin Pakai Contekan Tom Lembong”

10 Berita Terpopuler: Harga Motor Listrik hingga Jumlah Wisatawan Internasional******

SOLO –Ulasan tentang motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus siap mengaspal di Jawa Tengah menjadi salah satu berita terpopuler Minggu (21/1/2024).

Melalui Regional Public Launching yang diadakan di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu ini (20/1/24), Region Head Astra Motor Jawa Tengah Ronaldo Widjaja mengumumkan harga motor listrik Honda yang punya dua varian yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ini.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI Q3-2023 Ungkap Pelaku UMKM Masih Kuat dan Prospektif

Menurutnya, di wilayah Jawa Tengah, harga OTR (on the road) Honda EM1 e: ini Rp46.121.000. Sedangkan Honda EM1 e: Plus senilai Rp46.621.000.

“Untuk yang Honda EM1 e: ini harga Jawa Tengah on the road-nya Rp46.121.000. Sedangkan Honda EM1 e: Plus Rp46.621.000,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara peluncuran, Sabtu.

Selain berita tentang harga motor listrik, ada sejumlah berita lain yang menarik pembaca Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com24 jam terakhir hingga Minggu (21/1/2024):

  • Segini Harga Motor Listrik Honda EM1 e: untuk Wong Jawa Tengah
  • Gol Telat Striker Bahrain Singkirkan Malaysia dari Piala Asia Qatar 2023
  • Berencana Jalan-jalan ke Jogja? Simak Prakiraan Cuaca Minggu Ini
  • Ini Keunggulan Motor Listrik Honda EM1 e:
  • Lokal Tak Gentar, Aerostreet Dekatkan Diri dengan Pembeli lewat Roadshow
  • Rans Simba Bogor Menang Pertama, Hentikan Tren Kemenangan Bali United
  • Cuaca Klaten Dominan Mendung Hari Ini, Simak Prakiraan BMKG Minggu 21 Januari
  • Mumpung Masih Libur, Cek Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini
  • Hujan tapi Hanya Sebentar di Boyolali, Simak Prakiraan Cuaca Minggu 21 Januari
  • Wisawatan Internasional Disebut akan Capai Level Prapandemi pada 2024

 

Survei EPI Center: PSI Berpeluang ke Senayan, Gerindra Salip PDIP******

JAKARTA –Survei Economics & Political Insight (EPI) Center menunjukkan Gerindra menjadi partai politik dengan elektabilitas tertinggi dengan dukungan 18,9 persen disusul oleh PDI Perjuangan (PDIP) dengan dukungan 16,4 persen.

EPI Center memprediksi peta kontestasi partai politik akan berlangsung dinamis dan Senayan diperkirakan akan kedatangan pendatang baru yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang elektabilitasnya menembus 4,2 persen atau telah melewati ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen.

Promosi BRI Write Fest Digelar! Berhadiah Ratusan Juta hingga Peluang Beasiswa S2

“Gerindra diproyeksikan bakal memenangkan Pemilu 2024 sekaligus mengalahkan dominasi PDIP, serta munculnya pendatang baru di Senayan di mana elektabilitas PSI menembus 4,2 persen,” kata peneliti EPI Center Mursalin dalam keterangan tertulis yang diterima Antara Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Menurut Mursalin, potensi kemenangan Gerindra berkaitan erat dengan peta kontestasi Pilpres 2024.

“Dukungan yang diberikan Presiden Jokowi kepada Prabowo-Gibran mengungkit elektabilitas Gerindra sebagai partai pengusung utamanya,” ujar Mursalin.

Hal ini sekaligus membuktikan kuatnya faktor Jokowi dalam menaikkan elektabilitas partai yang didukungnya. Pada Pemilu 2014 dan 2019, perolehan suara PDIP terjaga pada kisaran mendekati 20 persen, naik dari Pemilu 2009 yang hanya berkisar 14 persen.

Sebaliknya dengan Gerindra, di mana Jokowi menjadi rival Prabowo pada Pemilu 2014 dan 2019, perolehan suaranya hanya berkisar 11-12 persen.

Perolehan suara PDIP terancam tergerus, di mana kantong-kantong suara PDIP menjadi lahan garapan Prabowo-Gibran.

“Terakhir, hengkangnya Maruarar Sirait yang merupakan putera tokoh pendiri PDIP memperkuat fenomena pergeseran pemilih,” lanjut Mursalin.

Besarnya faktor Jokowi juga tampak dalam lonjakan elektabilitas PSI, setelah sebelumnya partai baru pada Pemilu 2019 itu gagal menembus Senayan. Kenaikan itu terjadi setelah Kaesang Pangarep, salah satu putera Jokowi, menjadi ketua umum PSI.

Jokowi yang ingin memastikan keberlanjutan program-programnya usai menjabat dua periode merasa perlu tetap mempengaruhi aktor-aktor pemilu. Selain Gibran yang didapuk sebagai cawapres Prabowo, pengaruh Jokowi pada partai juga masuk melalui Kaesang.

PSI sendiri sejak awal memposisikan diri sebagai pendukung kuat kepemimpinan Presiden Jokowi.

“PSI bahkan mengembangkan ideologi Jokowisme yang diartikan sebagai kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi,” terang Mursalin.

Masuknya PSI sebagai pendatang baru di Senayan berbanding terbalik dengan nasib PPP yang berdasarkan survei EPI Center elektabilitasnya hanya sebesar 2,7 persen.

Survei Economics & Political Insight (EPI) Center dilakukan pada 9-15 Januari 2024, secara tatap muka kepada 1200 responden mewakili 38 provinsi. Metode survei adalah multistage random sampling, dengan margin of error sekitar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut hasil lengkap elektabilitas partai-partai politik versi EPI Center: Gerindra 18,9 persen, PDIP 16,4 persen, Golkar 10,5 persen, PKB 7,3 persen, Demokrat 5,6 persen dan PKS 5,2 persen.

Selanjutnya Nasdem 4,8 persen, PAN 4,6 persen, PSI 4,2 persen, PPP 2,7 persen, Perindo 1,5 persen, Hanura 0,6 persen, Gelora 0,4 persen, Ummat 0,3 persen, PBB 0,3 persen, Garuda 0,2 persen, PKN 0,1 persen, dan Buruh 0,0 persen, sedangkan responden yang menyatakan Tidak tahu/tidak jawab sebesar 16,5 persen.

Slank Dukung Ganjar

Sementara itu, Grup musik Slank memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Dukungan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pilpres 2024, terus mengalir. Kali ini, giliran deklarasi dari grup band legendaris Slank,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Patria mengatakan band yang dibentuk pada tahun 1983 tersebut akan menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu siang.

Grup beranggotakan lima orang orang, yang terdiri atas vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka), drumer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), basis Ivan Kurniawan Arifin alias Ivan dan gitarisnya Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), menyatakan dukungannya hanya 25 hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud telah mengkonfirmasikan menghadiri acara ini. Sejauh ini, Mas Ganjar dan Prof Mahfud hadir,” kata Patria Gintings.

Rangkaian acara akan dimeriahkan pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan bertemu Bunda Iffet (Ibunda Bimbim sekaligus manager Slank) dan keluarga.

Slank juga akan tampil menandai dimulainya kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Bandung bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan yang lainnya pada Minggu (21/1/2024).

KPU telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

 




bab terbaru:pintar bola slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
maxwin slot login
trik olympus modal receh
slot gacor siang hari ini
lvobet
gacor slot 138 link alternatif
cara pinjam shopeepay
slot gacor gampang menang maxwin
mansion77 login
cara pinjam uang di bca tanpa jaminan
Daftar isi semua bab
Bab 1 asia 168 slot
Bab 2 slott
Bab 3 sini pinjam
Bab 4 slot 3 macan
Bab 5 emas168
Bab 6 rtp panen138
Bab 7 cara masuk akun kredivo dengan email
Bab 8 dewibet88
Bab 9 quezon togel jayapura
Bab 10 sosbet
Bab 11 togel sgp49
Bab 12 piala slot
Bab 13 voucher gratis telkomsel
Bab 14 slot88 demo
Bab 15 omi88bet
Bab 16 warkop66
Bab 17 situs slot 123
Bab 18 situs maxwin terbaru
Bab 19 asia77
Bab 20 pinjam uang lewat shopee
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3669bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Sistem yang paling kuat

jagobet4d

JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka kembali melamggar aturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam debat pada Minggu (21/1/2024).

Gibran setidaknya melanggar aturan dua kali yakni saat memaparkan visi-misi dan saat melakukan tanya jawab kepada cawapres lain.

Promosi Tanam Pohon di Lahan Kritis, BRI Grow & Green Berdayakan 2 Kelompok Tani Bali

Pelanggaran pertama yang dilakukan Gibran yakni saat dirinya maju ke depan podium yang telah disediakan oleh KPU. Gibran maju untuk memaparkan visi dan misi seputar pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Padahal sebelumnya, KPU telah menetapkan aturan bahwa capres maupun cawapres tidak boleh meninggalkan podium saat berbicara.

Tindakan tersebut juga sempat dilakukan Gibran saat debat pertama cawapres yang digelar pada 22 Desember 2023.

Kemudian pelanggaran kedua yang dilakukannya yakni saat dirinya terlihat seolah-olah membuat pendukungnya bersorak kencang atau provokasi.

Hal ini menjadi larangan dan sudah pernah pula dilanggar Gibran pada debat pertama saat Anies Baswedan menyinggung mengenai pelanggaran etika dalam putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menguntungkan dirinya maju sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Gibran juga akhirnya ditegur oleh moderator saat menyinggung mengenai greenflationyang dilayangkan kepada Mahfud MD.

KPU pun sepakat melarang cawapres untuk menggunakan singkatan maupun istilah asing yang bisa menjebak. Apabila ingin menggunakan singkatan, maka wajib dijelaskan terlebih dahulu artinya.

Setan Fana

apk yang bisa kredit barang

SOLO —Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, memberikan jawaban dengan lelucon menanggapi pertanyaan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, pada sesi keempat Debat Cawapres 22024, Minggu (21/1/2024) malam.

Pada kesempatan itu, Cak Imin menanyakan bagaimana strategi Gibran melakukan pembangunan berbasis bioregional dengan baik dan tepat sasaran.

Promosi Digitalisasi BRI Tingkatkan Inklusi Keuangan, Mudahkan Puluhan Juta Warga

Pertanyaan itu memancing Gibran menjawab dengan selengekan. Dia menyindir Cak Imin yang berbicara tentang lingkungan hidup, tetapi masih menggunakan botol minum plastik.

“Gus Muhaimin ini lucu ya. Menanyakan soal lingkungan hidup, tapi pakai botol plastik. Saya, Pak Ganjar, Pak Mahfud, pakai botol kaca. Tapi enggak apa-apa. Kita berkomitmen pembangunan tidak lagi Jawa-sentris, tapi Indoesia-sentris. Gus Muhaimin menolak IKN, enggak apa-apa, kita lanjutkan. Pembangunan yang masif harus memperhatikan lingkungan sekitarnya. Kita cari titik tengah, titik keseimbangan. Pastikan menggandeng pengusaha dan UMKM lokal. Anggaran dipakai untuk kesejahteraan rakyat,” kata Gibran.

Jawaban Gibran ternyata tidak memuaskan Cak Imin. Dia bahkan menyebut pertanyaannya tidak terjawab.

“Pertanyaan saya tidak terjawab sama sekali. Di UU kita dinyatakan, potensi bioregional bahwa wilayah nasional kita terbagi bukan karena politik dan administrasi. Tetapi juga ekologi dan komunitas masyarakat yang tumbuh. Sehingga misalnya soal Papua, jangan salah membangun papua. Maluku dengan kekuatan maritim, Jawa dengan keberlanjutan pembangunan ekonomi,” terang Cak Imin.

Tak terima dengan tanggapan Cak Imin, Gibran menegaskan inti dari jawabannya adalah pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa-sentris.

“Katanya tidak menjawab pertanyaan. Saya jelaskan lagi. Pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa-sentris. IKN itu simbol pembangunan indonesia. Intinya pembangunan tidak lagi Jawa-sentris. Kita harus menumbuhkan titik ekonomi baru. Mungkin Gus Muhaimin enggak paham dengan pernyataan yang disampaikan ke saya karena dapat contekan,” tandas Gibran.

Diberitakan sebelumnya, KPU menggelar Debat Pilpres 2024 putaran keempat malam ini yang mempertemukan para cawapres. Adapun tema yang diangkat malam ini adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Kelahiran Kembali Era Pentium

slot gacor fg

SOLO —Nama Tom Lembong beberapa kali disebut Gibran Rakabuming Raka pada Debat Cawapres 2024, Minggu (21/1/2024) malam saat memberi pertanyaan kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Mendengar namanya disebut-sebut, Tom Lembong pun memberikan tanggapan santai kepada Gibran. Co-captain Timnas AMIN yang hadir pada salah satu acara di CNBC mengatakan sangat mengapresiasi Gibran yang berkali-kali menyebut namanya.

Promosi Rancang Masa Depanmu Sejak Dini! DPLK BRI Ajak UMKM Persiapkan Dana Pensiun

“Saya sangat mengapresiasi buat Gibran yang berkali-kali menyebut nama saya. Tentunya selama tujuh tahun saya membuat contekan,menulis pidato, dan berbicara untuk ayahnya, Pak Presiden,” katanya.

Mantan Menteri Investasi pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2014-2019 itu menyebut ada kerinduan di balik sosok Gibran yang berulang kali menyebut namanya pada Debat Cawapres 2024.

“Saya mendeteksi ada kerinduan rupanya, karena saya tidak lagi di situ untuk memberikan masukan yang berkualitas. Sekarang yang menerima manfaat dari masukan saya adalah Anies dan Muhaimin. Saya sangat mengapresiasi. Saya tegaskan bahwa saya hanya muka publik dari tim yang luar biasa yang banyak anak muda, cerdas, luar biasa, cemerlang. Dia puji saya, tapi sebenarnya ini team workyang memberikan substansi materi kepada Pak Muhaimin,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, nama Tom Lembong disebut Gibran awalnya dari Cak Imin yang merasa tidak puas dengan pertanyaan Gibran terkait kawasan bioregional. Cak Imin menyebut pembangunan di Indonesia tidak bisa disamaratakan.

“Pertanyaan saya tidak terjawab sama sekali. Karena di UU kita juga dinyatakan potensi bioregional kita itu adalah bahwa wilayah nasional kita bukan terbagi bukan saja karena politik dan administrasi, tetapi ekosistem lingkungannya ada sekaligus juga komunitas masyarakat yang tumbuh juga menjadi pertimbangan. Papua misalnya, jangan pernah salah dalam membangun Papua. Papua harus berbasis pemerataan dan keadilan yang sempurna. Maluku misalnya, dengan kekuatan maritimnya. Maluku menjadi bioregional untuk pengembangan ekonomi kelautan dan perikanan,” ujar Cak Imin, dalam debat keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024).

Gibran kemudian membalas. Dia menegaskan pembangunan ke depan tak lagi Jawa-sentris.

“Harus Indonesia-sentris, pembangunan IKN sebagai simbol transformasi pembangunan Indonesia, Papua dan lain-lain. Itu kan tadi sudah saya jawab. Intinya sekali lagi pembangunan tak boleh Jawa-sentris, harus lebih memerhatikan masyarakat terutama yang di luar Jawa, biar bisa merasakan akses konektifitas yang lebih baik,” kata Gibran.

Gibran juga mengatakan inflasi harus diturunkan, kemudian meningkatkan peluang kerja, serta menumbuhkan titik pertumbuhan ekonomi baru.

Pada momen inilah Gibran menilai Cak Imin tidak memahami pertanyaannya sendiri. Gibran lantas menuding Cak Imin mendapat bocoran dari Tom Lembong.

“Itu kan tadi sudah saya jawab Gus. Mungkin Gus Muhaimin juga tak paham dengan pertanyaan yang diberikan ke saya, mungkin itu kan dapat contekandari Pak Tom Lembong,” ucapnya.

Cinta rahasia itu membuat ketagihan, menyayangi istrimu itu beracun

website judi slot terpercaya

SRAGEN–Kisah perajin sarung goyor di Dukuh Sendangrejo RT 010, Desa Musuk, Sambirejo, Sragen, yang menyuplai kain goyor ke pabrik untuk kemudian dipasarkan ke Timur Tengah menjadi berita terpopuler di laman Selasa (23/1/2024) pagi.

Berita terpopuler itu mengulas kerajinan sarung goyor di Musuk, Sambirejo, Sragen, dipelopori Muhammad Nasir, 38, sejak tahun 2017-2018. Nasir, sapaannya, bekerja menenun benang di rumah bersama istrinya, Sri Lestari. Mereka memproduksi tenun goyor itu untuk disetorkan ke pabrik di Semanggi, Kota Solo, Solo.

Promosi Edukasi Transaksi Digital UMKM di Papua, Volume Transaksi QRIS-BRI Naik 587,3%

Semula, Nasir yang asli dari Majalengka, Jawa Barat, belajar menenun goyor di Solo sejak 2008. Setelah cukup lama di sana, kemudian Nasir meminta izin untuk membuat tenun itu di rumah. Ia membawa dua unit ATBM untuk bekerja di rumah.

“Dulu saya kerja ini di Solo, terus saya pulang. Alasan saya bawa pulang, pengin, jika ada teman-teman atau tetangga mau belajar, bisa meningkatkan ekonomilah. Saya ajari mereka gitu. Alhamdulillah ada beberapa orang yang tertarik. Saya ajari. Sekarang sudah ada enam orang, yakni empat orang di Sendangrejo dan dua orang di wilayah perbatasan Sragen-Karanganyar,” jelasnya saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (20/1/2024) lalu.

Proses pembuatan selembar kain goyor membutuhkan waktu cukup singkat bagi Nasir. Dalam sehari dia bisa menghasilkan selembar kain goyor berukuran 4 meter dan lebar 60 cm. Kain goyor yang diproduksi Nasir dan teman-temannya disetor ke Solo dan dipasarkan sampai ke Timur Tengah. Dia mengatakan pasar lokal juga ada dengan harga mulai Rp250.000-Rp600.000 per potong.

“Untuk pemintalan benang saya buat sendiri dengan memanfaatkan roda bekas sepeda. Untuk ATBM dari Solo. Permintaan pasar bulan-bulan ini cukup meningkat. Saya ditarget untuk membuat kain goyor minimal satu kodi atau 20 potong per pekan untuk empat perajin. Biasanya kalau target setiap pekan itu hanya lima potong,” jelasnya.

Selain ulasan tentang sarung goyor bikinan perajin di Sragen, kabar lain soal penemuan jasad di kebun di Gondangrejo, Karanganyar. pedagang kuliner anjing Soloraya berkumpul di Klaten, lowongan CASN, hingga Megawati akan kampanye di Solo juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com24 jam terakhir hingga Selasa (23/1/2024) pagi:

Sarung Goyor Bikinan Perajin Sambirejo Sragen Dipasarkan ke Timur Tengah

Budayawan Menemukan Indikasi Sragen Kuno Memiliki Aksara Khas Sendiri

Jasad Pria Membusuk Ditemukan di Kebun Gegerkan Warga Gondangrejo Karanganyar

Gibran Beberapa Kali Lakukan Pelanggaran saat Debat Cawapres, Ini Daftarnya

Ngumpul di Klaten, Pedagang Kuliner Daging Anjing Soloraya Tumpahkan Unek-unek

Tersedia 2,3 Juta Lowongan CASN, Usulan Kouta Pertimbangkan Kemampuan APBD Solo

Direncanakan Hadiri Kampanye Terbuka, Megawati Turun Gunung di Solo

Golongan Darah yang Disukai Nyamuk Apa Saja? Ini Penjelasannya

SBY Turun Gunung Sapa Ribuan Kader di Karanganyar, Dukung Prabowo-Gibran

Kemenangan 2-1 Tajikistan atas Lebanon Untungkan Timnas Indonesia

harapan yang tak ada habisnya

erek14

BOGOR —Peristiwa tabrakan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalur Wisata Puncak, tepatnya di Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024) siang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Bogor, AKP Rizki Guntama, menjelaskan lima kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan yaitu satu truk boks, dua angkot masing-masing berwarna kuning dan biru, satu minibus jenis Suzuki XL7, serta satu mobil boks kecil.

Promosi Rayakan HUT ke-128, BRI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Berbagai Wilayah

Sejumlah petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di ruas Jalan Raya Tugu, Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024). Menurut Sat Lantas Polres Bogor kecelakaan beruntun yang diduga akibat gagal fungsi rem truk dan melibatkan sembilan kendaraan rusak berat diantaranya satu unit truk, empat kendaraan roda empat, empat kendaraan roda dua serta dua bangunan rusak parah dengan 16 korban luka. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/Spt.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat beberapa mobil menumpuk di tepi Jalan Raya Puncak. Kemudian salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan dalam kondisi hancur berkeping.

Akibat kejadian itu, sebanyak 14 orang mengalami luka ringan hingga berat. Komandan Regu 3 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Muhammad Ridwan, menjelaskan seluruh korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat, di antaranya Rumah Sakit Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) untuk penanganan.

tabrakan bogor
Sejumlah petugas bersiap mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di ruas Jalan Raya Tugu, Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Ridwan menyebutkan dari 14 orang yang mengalami luka-luka, tiga orang di antaranya masih berusia anak-anak.

“Korban mengalami luka ringan hingga luka berat. Untuk sementara data korban, yakni 11 orang dewasa dan tiga anak-anak,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Menurut dia, saat ini semua korban dari peristiwa tabrakan beruntun di Bogor tersebut telah berhasil dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Situasi akhir sekarang sudah kondusif, tinggal mengevakuasi kendaraan yang mengangkut air, mobil boks,” kata Ridwan.

Sistem seni bela diri yang tiada taranya

seribu mimpi 97

SEOUL —Indonesia terpilih sebagai ketua Kelompok Kerja Pariwisata dan Budaya ASEAN Korea Centre (AKC) pada sidang pertama 2024. Hal itu disampaikan Pimpinan Divisi Kerja sama Budaya dan Pariwisata Sekretariat ASEAN Korea Centre, Alex Macatuno di Seoul, Korea pada Rabu (17/1/2024).

“Dari 11 perwakilan negara anggota ASEAN di Seoul, Indonesia terpilih untuk memimpin Kelompok Kerja Pariwisata dan Budaya ASEAN Korea Centre pada sidang pertama 2024. KBRI di Seoul sebagai Ketua dan Kedubes Demokratik Lao di Seoul sebagai wakilnya,” kata Alex Macatuno dalam siaran pers KBRI Seoul di Jakarta.

Promosi Solo Technopark & Penajam Paser Utara Kerja Sama Siapkan Tenaga Kerja Kompeten

Koordinator Fungsi Ekonomi Kreatif dan Digital KBRI Seoul, Joannes Ekaprasetya Tandjung, dan perwakilan dari Kedutaan Besar Laos, Soudavanh, memimpin langsung sidang pertama yang membahas dua agenda utama, yaitu laporan kegiatan selama periode 2023 dan rencana kerja 2024.

Joannes menjelaskan kepemimpinan Indonesia di forum ASEAN 2023 yang mengedepankan tema utama ASEAN Matters Epicentrum of Growth.

“Kepemimpinan Indonesia pada Pokja Budaya dan Pariwisata ASEAN Korea Centre 2024 akan berfungsi sebagai corong yang tidak hanya menyuarakan kepentingan wisata dan budaya negara-negara ASEAN Committee in Seoul kepada AKC, namun juga mengupayakan celah kerja sama yang lebih luas berbasis budaya dan pariwisata untuk persahabatan yang lebih erat antar negara ASEAN dan Korsel,” katanya seperti dikabarkan Antara.

Kegiatan selama periode 2023 berisi penyelenggaraan ASEAN Week 2023, pembuatan video promosi pariwisata negara-negara ASEAN yang disponsori AKC, Perpustakaan Digital ASEAN dan Forum Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan.

Kepemimpinan Indonesia di Pokja AKC menjadi esensial karena mengarahkan strategi kerja sama sektor pariwisata dan budaya antara negara anggota ASEAN dan Korsel untuk satu tahun ke depan.

Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya promosi pariwisata dan pertukaran budaya, termasuk program penyelenggaraan pameran ASEAN-Korea Culture and Tourism Integrated Experience dan program pengembangan kapasitas untuk ASEAN-Korea Quality Tourism Development Towards Sustainability.

Indonesia sebagai Pimpinan Pokja AKC berperan penting untuk memfasilitasi kepentingan negara-negara anggota ASEAN Committee in Seoul dengan Sekretariat AKC terkait perencanaan dan realisasi program kegiatan promosi budaya serta pertukaran pariwisata.

Di samping itu, Indonesia juga bertanggung jawab untuk menjalin komunikasi antara perwakilan negara anggota ASEAN di Seoul dengan organisasi terkait AKC seperti Badan Eksekutif. Ketua Pokja juga bertugas untuk memfasilitasi isu-isu strategis lainnya di sektor pariwisata dan budaya antara para wakil negara anggota ASEAN.

Kepemimpinan Indonesia pada Pokja AKC mencerminkan pengakuan tidak hanya dari perwakilan negara ASEAN di Seoul, namun juga dari Sekretariat AKC atas peran integral dalam mempererat penguatan kerja sama perwakilan negara ASEAN dan Korsel di sektor pariwisata dan budaya.

Ketua Pokja juga bertugas mengarahkan fokus penguatan kerja sama sektor pariwisata dan budaya antara negara anggota ASEAN dan Korsel dan mendorong prioritas Indonesia terkait pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif.

Selain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, kerja sama budaya dan pariwisata difungsikan untuk mendekatkan persahabatan serta memperkuat kemitraan ASEAN dan Korsel.

Kerja sama sosial budaya merupakan salah satu pilar Masyarakat Ekonomi ASEAN yang dimuat pada Cetak Biru Masyarakat Sosial Ekonomi ASEAN pada 2025 mendatang.