petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jeger88

situs paling mudah maxwin 146Jutaan kata 544221Orang-orang telah membaca serialisasi

《jeger88》

OIKN sebut Inggris dukung IKN sebagai Kota Dunia untuk Semua******

OIKN sebut Inggris dukung IKN sebagai Kota Dunia untuk Semua
Kunjungan delegasi Pemerintah Kerajaan Inggris ke Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Otorita IKN/am.
Jakarta (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan Pemerintah Inggris mendukung IKN di Kalimantan Timur sebagai Kota Dunia Untuk Semua.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini, Indonesia dan Inggris dapat bekerja sama membangun IKN ke depannya menjadi kota netral karbon yang tidak hanya dibanggakan oleh Indonesia, tapi juga masyarakat dunia,” ujar Duta Besar Britania Raya untuk Indonesia Dominic Jermey dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

OIKN, melalui Kedeputian Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (LHSDA) menerima kunjungan delegasi Pemerintah Kerajaan Inggris ke IKN. Kunjungan dihadiri oleh Duta Besar Britania Raya untuk Indonesia, Dominic Jermey dan Second Permanent Under Secretary at the Foreign, Commonwealth and Development Office (FCDO), Nick Dyer, beserta jajaran. Kunjungan ini dalam rangka melihat pembangunan IKN dengan konsep Kota Hutan dan Kota netral karbon.

Deputi bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam OIKN Myrna Asnawati Safitri mengajak delegasi pemerintah Inggris untuk mengunjungi IKN. Kunjungan pertamanya adalah melihat penerapan urban farminghidroponik di salah satu greenhouse. Sebagai salah satu upaya IKN untuk mewujudkan Net Zero Strategy, Otorita IKN menargetkan 10 persen luas IKN sebagai kawasan ketahanan pangan yang modern dan efisien, serta resilien iklim.

Baca juga: Pemerintah dan ADB luncurkan SDGs Baseline Report untuk IKN

Setelah dari greenhouse, delegasi berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Ibukota. Dalam dialog, mengemukakan keinginan petani untuk terus belajar pertanian yang ramah lingkungan. Rintisan pertanian regeneratif yang resilien terhadap perubahan iklim mulai dilakukan di IKN. Dialog akrab dilakukan sembari mencicipi buah melon hasil panen petani berlangsung cukup intens di Lamin Tani Desa Sukaraja, Sepaku.

“Otorita IKN akan terus mendampingi asosiasi petani ibu kota dalam mendukung pertanian regeneratif, mulai dari pelatihan urban farming, penyediaan fasilitas pertanian yang modern, hingga pelatihan pemasaran berbasis online yang berguna untuk memperluas cakupan daya beli produk pertanian. Hal tersebut memberikan rasa aman bagi para petani sehingga petani bisa fokus mengembangkan pertaniannya tanpa rasa khawatir,” ujar Myrna.

Rombongan juga berkesempatan untuk mengunjungi progress pembangunan di IKN, mulai dari Titik Nol Nusantara, hingga perkembangan pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Kegiatan ditutup dengan menanam pohon di Miniatur Hutan Hujan Tropis IKN. Disini, para delegasi menanam bibit pohon lokal, seperti damar, keruing, meranti merah, dan kapur. Di Miniatur Hutan Hujan Tropis juga para delegasi diajak melihat tanaman yang sudah ditanam terlebih dahulu oleh Presiden RI.

Sebelumnya, Duta Besar Inggris Dominic Jermey dan jajaran telah melakukan audiensi dengan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono di Kantor Otorita IKN Jakarta. Dalam audiensi itu, Kepala Otorita dan Duta Besar Britania Raya bertukar pikiran mengenai berbagai isu penting, termasuk perubahan iklim, agenda pembangunan berkelanjutan, serta kerjasama pemerintah dan swasta.

Baca juga: Otorita IKN terapkan dua strategi penguatan layanan kesehatan

Pembangunan IKN sebagai Kota Hutan dirasa sejalan dengan pemikiran pemerintah Inggris yang memprioritaskan bidang lingkungan dan iklim sebagai solusi dalam pembangunan saat ini.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menyarankan perlunya Duta Besar Ingrris dan jajaran untuk melihat langsung kondisi IKN di lapangan. “Seeing is believing,” ujar Bambang.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Kampanye "Aksi Berani" cara Kemenkominfo transformasi layanan publik******

Kampanye "Aksi Berani" cara Kemenkominfo transformasi layanan publik
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria. ANTARA/HO-Kementerian Komunikasi dan Informatika/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika memulai kampanye Akselerasi Integritas Bersih Melayani (Aksi Berani) sebagai langkah untuk melakukan transformasi layanan publik, bagian dari Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Kementerian Kominfo tengah menerapkan moto Aksi Berani, harapannya kita bisa melahirkan tekad dan komitmen. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan untuk membangun Zona Integritas ke depan,” kata Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria ​​​​​​ dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Zona Integritas dinilai menjadi sarana untuk melakukan transformasi dalam sebuah organisasi. Menurut Wamenkominfo Nezar, "Aksi Berani" merupakan wujud semangat sivitas Kementerian Kominfo yang berani melakukan transformasi organisasi lebih baik, efektif dan efisien.

Baca juga: Enam program strategis efektif percepat transformasi digital

“Bicara Zona Integritas banyak area perubahan yang menuntut kita untuk berubah. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan tekad, tujuan, agar dapat mengukir perubahan positif dan membentuk fondasi organisasi yang bersih, transparan, dan juga bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN),” kata Wamen Nezar menjelaskan.

Nezar mengatakan Zona Integritas bukan hanya sekadar program, namun, komitmen bersama untuk memastikan nilai-nilai integritas menjadi landasan utama setiap langkah dan keputusan Kementerian Kominfo. Oleh karena itu, upaya menerapkan Zona Integritas menjadi tanggung jawab bersama oleh seluruh sivitas Kementerian Kominfo.

“Bukan tanggung jawab satu orang atau satu direktorat saja, pastinya tanggung jawab ini adalah tanggung jawab kita semua di Kementerian Komunikasi dan Informatika,” kata Wamenkominfo Nezar.

Dia menegaskan setiap pegawai Kementerian Kominfo memiliki peran penting dalam menjaga dan memperkuat integritas. Hal itu bisa dilakukan melalui kerja secara profesional dengan memenuhi Key Performance Indicator(KPI) atau indikator kinerja.

“Intinya kita harus menghindari perbuatan-perbuatan yang tercela, ringkasnya patuh kode etik, memenuhi yang menjadi amanah,” kata Wamenkominfo Nezar.

Baca juga: Kemenkominfo hentikan penomoran telekomunikasi yang tak lagi aktif

Baca juga: Menkominfo ajak masyarakat waspadai hoaks di masa tenang Pemilu 2024

Baca juga: Kemenkominfo dukung deklarasi komitmen kemerdekaan pers di Pemilu 2024

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Kemenag siapkan bantuan 2.000 Masjid Ramah pada 2024******

Kemenag siapkan bantuan 2.000 Masjid Ramah pada 2024
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib. ANTARA/HO-Kemenag/am.
kita berharap revitalisasi peran masjid semakin profesional pengelolaannya
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama kembali menggulirkan program Masjid Ramah yakni bantuan revitalisasi demi mewujudkan masjid yang inklusif dengan target 2.000 masjid dan mushala pada 2024. "Kami juga sudah memberi bantuan operasional rintisan Masjid Ramah 2024 tahap pertama pada Januari lalu. Bantuan ini hanya untuk dukungan pada sisi toolset(sarana prasarana) saja," ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu. Masjid Ramah adalah masjid/mushala yang kondisinya memenuhi kriteria dalam lima kategori ramah, baik dilihat dari sisi pola pikir (mindset), keterampilan (skillset), segenap ekosistemnya, maupun ketersediaan sarana prasarananya (toolset). Lima kategori ramah tersebut adalah ramah perempuan dan anak, ramah disabilitas dan Lansia, ramah lingkungan, ramah keragaman, serta ramah duafa dan musafir.

Bantuan tersebut mencakup dana senilai Rp15 juta untuk masjid dan Rp10 juta untuk mushala. "Selain tidak besar, sarana-prasarana lebih mudah dilihat sebagai evidencepengukurannya," ujar Adib.
Baca juga: Presiden tinjau Masjid Walidah Dahlan yang didesain ramah lingkungan
Baca juga: Kemenag buka pengajuan bantuan operasional untuk masjid & mushala
 Ia berharap dana bantuan operasional tersebut dapat digunakan secara optimal untuk mendorong terbentuknya ekosistem masjid, dan meningkatkan derajat keberlanjutan keberagaman masjid. "Melalui program ini kita berharap revitalisasi peran masjid semakin profesional pengelolaannya, kian moderat cara pandang paham keagamaannya, ramah seluruh ekosistemnya, juga kian berdaya dan memberdayakan jamaahnya," katanya. Selain program Masjid Ramah, pihaknya juga tengah merancang program untuk 2024 di antaranya, Sekolah Penyuluh/Penghulu Agen Resolusi Konflik (SPARK), International Symposium on Innovative Masjid 2024, digitalisasi 5.000 judul buku keagamaan Islam, serta ISLAMIFEST (Festival Keagamaan Islam yang mengenalkan keindahan Islam kepada generasi muda). "Selain itu, kami juga memetakan penguatan layanan urusan agama Islam di KUA agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat seperti pengukuran arah kiblat, konsultasi syariah, pendaftaran id masjid, rekomendasi bantuan, agen resolusi konflik, serta sistem cegah dini," kata dia.

Baca juga: DMI: Masjid Asy-Syuhada Bontang jadi Masjid Ramah Anak percontohan
Baca juga: DMI paparkan tujuan pembentukan Masjid Ramah Anak
Baca juga: BRIN: "Masjid Ramah" contoh nyata inovasi pengelolaan masjid

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:agen sbobet bonus new member 100

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
pinjol yang bisa cair ke e wallet
69 bet slot
dkiplay88
slo138
fire138
1b slot
link 268slot
cara membayar cicilan di kredivo
ligamansion2 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama game slot gacor
Bab 2 rtp jam gacor pragmatic hari ini
Bab 3 bocoran rtp harmonibet
Bab 4 dadu4d
Bab 5 agen judi slot gacor
Bab 6 pola slot gacor x500
Bab 7 situs paling gampang menang
Bab 8 mahabet168
Bab 9 707 slot net
Bab 10 cara mendaftar kredivo
Bab 11 link tergacor di dunia
Bab 12 situs slot paling gacor sedunia
Bab 13 daftar slot asia
Bab 14 erek seribu mimpi
Bab 15 slot 100
Bab 16 pinjam uang 100 juta di bank bca
Bab 17 idnslot demo
Bab 18 klikbet77
Bab 19 slot gacor november 2023
Bab 20 prediksi togel chelsea
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7114bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Saya seorang pemain besar

slot poker
Humas DC: KKB pemasok senpi ke Egianus di tangkap di Timika
Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno. ANTARA/HO-Satgas Damai Cartenz/aa.
Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengakui, ditangkapnya anggota KKB Epson Nirigi, yang merupakan pemasok senjata api dan amunisi ke kelompok Egianus Kogoya. Epson Nirigi ditangkap Salasa (22/2) saat menyaksikan perhitungan suara yang dilaksanakan PPD Jita di Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. "Penangkapan dilakukan karena yang bersangkutan terlibat dalam berbagai kasus sehingga masuk dalam DPO Polres Nduga," kata Bayu. AKBP Bayu menjelaskan, keterlibatan Epson Nirigi terungkap dari keterangan mantan Kadistrik Kenyam Musianus Mijile yang ditangkap tanggal 30 april 2023 yang mengaku menyerahkan uang Rp 30 juta untuk membeli amunisi yang nantinya diberikan kepada Egianus Kogoya. Keterangan itu diperkuat anggota KKB Yomse Lokbere, yang ditangkap tanggal 6 April 2023. Dari kedua orang itu (Musianus Mijile dan Yomse Lokbere) diamankan satu pucuk senjata api laras Panjang, senjata api pelontar, senjata api pistol masing-masing satu pucuk,10 magazen CAL 5.56, satu magazen Cal 7.62, 3 tiga buah magasen pistol, 412 butir amunisi berbagai kaliber dan lima teropong. "Saat ini Musianus Mijele dan Yomse Lokbere sedang menjalani hukuman Yengah menjalani hukuman yang diterimanya," kata AKBP Bayu Suseno. Sebelumnya anggota KKB Alenus Tabuni alias Kobuter ditangkap Minggu (18/2) di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. "Alenus Tabuni alias Kobuter terlibat dan memiliki peran penting dalam sejumlah aksi kriminal yang terjadi di wilayah Puncak, dan merupakan anak buah Numbuk Telenggen.
Baca juga: Kasatgas DC: Allenus masuk DPO KKB ditangkap di Ilaga

Baca juga: Danlanud Timika cek kondisi Pesawat Wings Air yang ditembak KKB
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Ksatria Penjaga Santo

total wd slot
Klasemen Bundesliga: Leverkusen catat rekor, Bayern jauhi Stuttgart
Pemain Bayer Leverkusen merayakan gol kemenangan. ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen memimpin klasemen sementara Bundesliga dan melanjutkan catatan belum terkalahkan seusai menekuk Mainz 2-1, sedangkan Bayern Muenchen menghentikan dua kekalahan beruntun usai menekuk RB Leipzig pada pekan ke-23, Sabtu (24/2).

Leverkusen yang dilatih Xabi Alonso mencetak rekor 33 laga tak terkalahkan dengan rincian 29 menang dan empat imbang di semua kompetisi pada musim ini, menyamai rekor Bayern Muenchen di musim 2019 saat dilatih Hansi Flick.

Hasil itu membuat Leverkusen belum tersentuh di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin, unggul delapan angka dari Bayern Muenchen (53 poin) yang berhasil menjauhkan diri dari Stuttgart yang duduk di peringkat tiga dengan 47 poin.

Stuttgart sendiri gagal mendekati Bayern Muenchen setelah ditahan imbang FC Cologne 1-1 pada pertandingan Sabtu. Hasil itu membuat Borussia Dortmund yang berada di posisi empat dengan 41 poin berpeluang memangkas selisih poin menjadi tiga angka dari Stuttgart apabila mampu mengalahkan Hoffenheim pada Minggu.

Di posisi terbawah, Darmstadt masih berkubang di posisi juru kunci dengan 13 poin usai imbang 1-1 dengan Werder Bremen, Mainz yang kalah 1-2 dari Leverkusen di posisi 17 dengan 15 poin, sementara Cologne di posisi 16 dengan 17 poin, berjarak enam angka dari zona aman yang dihuni Augsburg di posisi 15.


Baca juga: Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig
Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL
Baca juga: Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1
Baca juga: Thomas Tuchel umumkan tinggalkan Bayern Muenchen di akhir musim

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 dilansir dari laman resmi:

Bayern Muenchen 2-1 RB Leipzig
Borussia Monchengladbach 5-2 Bochum
Union Berlin 2-2 FC Heidenheim
Stuttgart 1-1 FC Cologne
Werder Bremen 1-1 Darmstadt
Bayer Leverkusen 2-1 Mainz

Jadwal pertandingan Minggu:

Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg
Borussia Dortmund vs Hoffenheim
Augsburg vs Freiburg

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Bayer Leverkusen2319404361
2Bayern Munich2317243753
3Stuttgart2315262347
4Dortmund2211831741
5RB Leipzig2312471940
6Frankfurt22895633
7Werder Bremen23869-330
8SC Freiburg22859-1129
9Heidenheim23779-728
10Hoffenheim22769-327
11M'gladbach236710-425
12Union Berlin237412-1425
13Bochum235108-1825
14Wolfsburg226610-824
15FC Augsburg22589-923
16Cologne233812-2117
17Mainz232912-1915
18SV Darmstadt 98232714-2813







 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

flagstone patio
Simak lima fakta menarik variety show Korea "Apartment404"
Tampilan adegan variety show Korea "Apartment404". ANTARA/HO-Prime Video/am.
Jakarta (ANTARA) - Program variety showKorea "Apartment404" yang dibintangi oleh Yu Jae Seok, Cha Tae Hyun, Oh Na Ra, Yang Se Chan, JENNIE, dan Lee Jung Ha akan segera tayang di Prime Video pada 23 Februari mendatang.

Serial tanpa naskah (unscripted) ini menampilkan para pemeran menelusuri kebenaran di balik berbagai peristiwa luar biasa yang diambil berdasarkan kisah nyata.

Simak lima fakta menarik dari program variety showKorea "Apartment404" dilansir dari keterangan resmi Prime Video pada Kamis: 

Baca juga: Rekomendasi tontonan serba Korea di Viu untuk temani Anda selama Juni

Profil para pemeran

Yu Jae Seok adalah salah satu tokoh televisi yang paling dicintai di Korea dan banyak membintangi program acara yang populer. Cha Tae Hyun tidak hanya dikenal akan penampilannya di berbagai film seperti "My Sassy Girl", namun juga variety show seperti Unexpected Business. Oh Na Ra adalah aktris yang membintangi berbagai serial seperti "SKY Castle" dan "Alchemy of Souls".

Kemudian ada Yang Se Chan, seorang komedian yang dikenal sebagai anggota Running Man. JENNIE adalah bintang K-pop yang telah memikat banyak penggemar melalui penampilannya di panggung dan layar kaca. Terakhir, Lee Jung Ha adalah aktor pendatang baru yang memukau publik lewat perannya di serial drama "Moving".

Diproduksi oleh sutradara ternama

Nama sutradara produksi (PD) Jeong Cheol-min mungkin tidak asing bagi penggemar variety showKorea. Dikenal ahli dalam membuat konten yang disukai penonton, sang sutradara kini mengundang orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya untuk bergabung dalam "Apartment404".

Jeong Cheol-min pernah bekerja dengan Yu Jae Seok di "Running Man", "Sixth Sense", dan "Village Survival, the Eight". Dia juga pernah bekerja dengan Oh Na Ra di "Sixth Sense", Yang Se Chan di "Running Man", dan JENNIE di "Village Survival, the Eight". Meskipun Jeong Cheol-min belum pernah bekerja dengan Cha Tae Hyun dan Lee Jung Ha sebelumnya, kedua aktor ini pernah beradu akting di serial drama "Moving".

Baca juga: "The Zone: Survival Mission 2" tayang di Disney+ Hotstar mulai 14 Juni

Berbagai peristiwa yang luar biasa

Semua peristiwa dan misteri yang akan diselidiki oleh anggota Apartment404 merupakan kisah nyata yang terjadi di apartemen-apartemen Korea. Meskipun berbagai kisah nyata tersebut terjadi di periode waktu dan lokasi yang berbeda-beda di Korea, para pemain akan melihatnya dalam satu gedung untuk acara ini.

Mereka harus mencari petunjuk terkait dengan peristiwa-peristiwa yang luar biasa ini dan memecahkan misteri yang menarik. Setiap episodenya akan dikemas dengan banyak keseruan dan hiburan, sekaligus mengajak penonton untuk belajar tentang peristiwa nyata yang pernah terjadi di Korea.

Tema retro

Setiap episode dalam acara ini memiliki latar dan periode waktu yang unik, sehingga para pemain akan kembali mengunjungi era-era tersebut. Sentuhan masa lalu pun akan menghadirkan elemen retro yang menarik dalam acara ini.

Selain itu, penonton juga dapat melihat suasana nostalgia di setiap episode dan gambaran Korea di masa yang berbeda-beda. Mulai dari berita yang sedang hangat diperbincangkan hingga barang-barang rumah tangga yang sering ditemukan. Penonton juga disuguhkan oleh penampilan setiap anggota yang berpakaian dengan gaya retro.

Kompetisi seru

Para anggota akan bersaing secara kelompok dan individu untuk memecahkan misteri dalam setiap episode, di mana mereka akan mengikuti permainan yang berbeda-beda untuk mendapatkan berbagai petunjuk dan keuntungan. Penonton akan mengenali beberapa permainan yang ditampilkan apabila sebelumnya pernah menonton variety showKorea.

Namun bagi yang familiar, penonton dapat mempelajari beberapa permainan khas Korea yang mungkin memiliki versi serupa di Indonesia. Berbagai permainan dan persaingan ini akan menghadirkan banyak momen lucu dan menghibur.

Baca juga: Lima rekomendasi tayangan baru di Viu bulan ini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Qin Jianji

idr slot 138
Klasemen Liga Italia: AC Milan makin tertinggal dari Juve dan Inter
Striker AC Milan Olivier Giroud. (AFP/PIERO CRUCIATTI)
Jakarta (ANTARA) - AC Milan gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang Atalanta 1-1 dalam penutupan pekan ke-26 Serie A 2023/24 di Stadion San Siro pada Senin (26/2) dini hari WIB. Gol indah Rafael Leao pada menit ketiga tidak mampu memberikan kemenangan bagi AC Milan setelah Atalanta menyamakan kedudukan pada menit ke-42 via tembakan penalti Teun Koopmeiners. Hasil imbang ini membuat AC Milan makin tertinggal dari dua pesaing dalam perebutan juara Liga Italia 2023/24, yakni Inter Milan dan Juventus.

Baca juga: "Brace' Lautaro Martinez bawa Inter Milan hajar Lecce 4-0

Baca juga: Cetak gol kemenangan, Arnautovic sebut peran penting rekan setim Pada Minggu (25/2), Juventus sukses meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Frosinone. Kemenangan Juventus baru dipastikan pada masa injury time lewat gol Daniele Rugani. Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah mereka tidak pernah menang dalam empat laga beruntun di kompetisi Liga Italia. Inter Milan juga meraih hasil positif setelah melibas Lecce 4-0 di Stadion Via del Mare pada Senin. Kemenangan Nerazzurri itu dipastikan gol Lautaro Martinez (15', 56'), Davide Frattesi (54'), dan Stefan De Vrij (67'). Hasil pertandingan itu membuat, Inter semakin kokoh memuncaki klasemen sementara dengan 66 poin. Inter diikuti Juventus yang menempati peringkat dua dengan torehan 57 poin. Sedangkan, AC Milan kian di posisi tiga dengan 53 poin. Hasil Liga Italia 2023/24 pekan ke-26: Sassuolo 2 - 3 Empoli(Pinamonti 54' pen., Ferrari 77'/Luperto 11', Niang 64' pen., Bastoni 90+4') Bologna 2 - 0 Verona(Fabbian 27', Freuler 65') Cagliari 1 - 1 Napoli(Luvumbo 90+6/Osimhen 66') Juventus 3 - 2 Frosinone(Vlahovic 3', 32, Rugani 90+5'/Cheddira 14', Brescianini 27') Genoa 2 - 0 Udinese(Retegui 36', Bani 40') Salernitana 0 - 2 Monza(Maldini 78', Pessina 83') Lecce 0 - 4 Inter Milan(Lautaro Martinez 15', 56', Frattesi 54', De Vrij 67') AC Milan 1 - 1 Atalanta(Rafael Leao 3'/Koopmeiners 42' pen.) Klasemen Serie A 2023/24:
 
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Inter Milan2521315166
2Juventus2617632257
3AC Milan2616551853
4Bologna2613941648
5Atalanta2514472446
6Roma2512581541
7Lazio251249540
8Fiorentina251159838
9Napoli251078537
10Torino25997136
11Monza26998-336
12Genoa26899-333
13Empoli266713-1825
14Lecce265912-1924
15Udinese263149-1523
16Frosinone266515-2123
17Sassuolo255515-1720
18Verona264814-1320
19Cagliari264814-2320
20Salernitana262717-3313


Baca juga: AC Milan gagal raih poin penuh setelah ditahan imbang Atalanta 1-1

Baca juga: Hasil Liga Europa: duo Italia, AC Milan dan AS Roma lolos ke 16 besar

Baca juga: Pioli akui Milan terlalu banyak buat kesalahan saat dikalahkan Monza

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Saya tidak terkalahkan

royalspin88
"Eau de parfum" atau "eau de toilette"? Simak cara menggunakannya
Seseorang memegang parfum di tangannya (atas) dan minyak atsiri yang menjadi bahan dasar parfum (bawah). (ANTARA/Putri Hanifa)
Jakarta (ANTARA) - Ketika berbicara parfum, seseorang seringkali mendengar berbagai jenisnya seperti extrait de parfum, eau de parfum, dan eau de toiletteyang memiliki ketahanan wewangian yang berbeda.

CEO sekaligus pendiri Alchemist Fragrance Naya Tinanda Nabila kepada ANTARA di Jakarta, Rabu, mengatakan yang membedakan extrait de parfum, eau de parfum, dan eau de toilette​​​​​​adalah kadar minyak atsiri yang terkandung di dalamnya.

Extrait de Parfummemiliki kadar oil(minyak atsiri) yang paling tinggi, diikuti oleh eau de parfum, daneau de toilette, yang membedakan hanya kadar oil-nya saja,” kata Naya.

Baca juga: Tips memulai usaha parfum sendiri

Namun, pilihan jenis parfum tersebut sangat bergantung pada preferensi dan kebutuhan pengguna. Eau de toilette cocok digunakan sehari-hari karena memiliki aroma yang segar dan ringan serta tidak mencolok.

Eau de parfum, yang memiliki kandungan minyak atsiri lebih tinggi dari eau de toilette, juga masih bisa digunakan saat berkegiatan sehari-hari.

Sementara, extrait de parfum, kata Naya, lebih cocok untuk acara khusus lantaran memiliki kadar minyak atsiri yang lebih tinggi sehingga aroma dapat bertahan lebih lama. Hanya perlu sedikit semprotan extrait de parfumuntuk mendapatkan aroma kuat dan tahan lama.

Mengingat sifatnya itu, harga extrait de parfumcenderung lebih mahal dibandingkan dua jenis parfum lainnya. 

“Biasanya kalau extrait de parfumtidak perlu menyemprot banyak-banyak, hanya perlu menyemprotkan pada berapa titik sudah bisa tahan lebih lama, tapi, memang harga lebih tinggi,” ujar Naya.

Selain kadar minyak atsiri, faktor lain yang mempengaruhi ketahanan parfum adalah sifat komposisi aroma itu sendiri. Misalnya, parfum dengan notes(munculnya rangkaian aroma dalam sebuah parfum) bunga atau clean (segar) cenderung memudar lebih cepat dibandingkan dengan parfum yang mengandung notes kayu atau vanila, yang sifat alaminya kental dan lebih tahan lama.

Baca juga: Kaitan aroma parfum dan suasana hati

Baca juga: Eau de Toilette vs Eau de Parfum, trik jaga wewangian agar awet

Baca juga: 4 tips memilih wewangian untuk musim panas

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

slot deposit mandiri 24 jam
Stafsus Menag: Kontrol media strategis wujudkan good governance
Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Wibowo Prasetyo. ANTARA/HO-Humas Kemenag/am.
Banda Aceh (ANTARA) - Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Wibowo Prasetyo mengatakan partisipasi media dalam mengawasi kebijakan dan program Kementerian Agama memiliki dampak besar dalam membangun layanan secara efektif, efisien, dan lebih akuntabel.

“Transformasi layanan dan good governance yang sejak awal menjadi komitmen Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas juga akhirnya terwujud. Kolaborasi dengan melibatkan peran konstruktif dari media ini menjadi kebutuhan karena terbukti memberikan manfaat dan dampak yang besar,” ujar Wibowo saat berdialog dengan puluhan editor media massa nasional dan daerah di Banda Aceh, Ahad malam.

Dalam acara focus group discussion (FGD) bertajuk "Pengawasan Kolaboratif 2024" yang digelar oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama tersebut, Wibowo mengungkapkan transparansi yang tinggi akan menciptakan kepercayaan publik dan reputasi yang baik.

Indikasi tingginya reputasi Kemenag itu antara lain ditandai dengan pengakuan dan pemberian sederet penghargaan dari pihak luar.

Pada 2023, Kemenag antara lain mendapat pengakuan dari Komisi Informasi (KI) Pusat yang memberikan penghargaan berupa Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan kualifikasi Informatif. Kualifikasi Informatif ini sangat bergengsi karena tercatat yang tertinggi dalam hal keterbukaan informasi publik.

Baca juga: Stafsus Menag minta petugas haji beri layanan terbaik kepada jamaah lansia

Baca juga: Stafsus Menag minta literasi digital jadi mata kuliah wajib di PTKI

Beberapa media juga menganugerahi Kemenag sebagai institusi yang berhasil melakukan transformasi layanan publik menjadi serba digital. Terakhir, Kemenag meraih predikat Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) karena berhasil menerapkan sistem manajemen merit pada ASN.

Wibowo berharap, kerja kolaboratif antara media dengan Kemenag ini terus terjaga karena menjadi dasar mewujudkan pemerintahan yang bersih (good governance). Dalam kerangka pengawasan, media tak sebatas berperan sebagai penyampai informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, program, kegiatan dan keputusan pemerintah.

Menurut Wibowo, lewat laporan jurnalistik yang khas, media bisa membantu menjaga transparansi dengan menyibak informasi yang mungkin tidak diungkapkan secara terbuka oleh pemerintah.

Media juga berperan dalam mengontrol kinerja pemerintah dan menyoroti kelemahan atau ketidakpatuhan yang mungkin terjadi dalam pengelolaan sumber daya publik. Lewat laporan atau pemberitaan terkait kebijakan publik, media efektif dalam membantu mengawasi pemerintah.

“Liputan media yang kritis, namun konstruktif dapat memicu perbaikan berbagai layanan publik di Kemenag. Terakhir, media menyediakan berbagai platform yang bisa dipakai publik dalam mengekspresikan pendapat mereka tentang kinerja pemerintah," ucapnya.

Baca juga: Stafsus Menag: Peran jurnalis efektif bangun kerukunan umat beragama

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024