petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bdslot88

link268 slot 72Jutaan kata 92462Orang-orang telah membaca serialisasi

《bdslot88》

Kemnaker Ungkap Alasan Rumus Baru Jokowi Hanya Naikkan UMP Sedikit******

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengungkapkan alasan rumus kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2024 relatif rendah.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengungkapkan alasan rumus kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2024 relatif rendah. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengungkapkan alasan rumus kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2024 relatif rendah.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri menjelaskan kenaikan UMP relatif kecil karena memang diperuntukkan bagi karyawan dengan masa kerja di bawah satu tahun.

Menurut Indah, kenaikan upah yang relatif besar biasanya hanya untuk karyawan yang sudah bekerja di atas dua tahun. Kenaikan upah itu juga menyesuaikan dengan kinerja dan produktivitas karyawan bersangkutan.

"Kalau pekerja satu tahun ke bawah, ya gimana? kita pahami ya naiknya sekitar Rp100 ribu-Rp200 ribu," ujar Indah dalam konferensi pers, Selasa (21/11).

Meski begitu, ia mengatakan penetapan UMP juga diberikan sebagai pelindung bagi pekerja baru agar tak terjebak upah murah. Selain itu, UMP juga dinilai bisa menjaga daya beli pekerja.

Dengan begitu, kata Indah, roda ekonomi setiap daerah pun terus berputar.

Adapun rumus perhitungan UMP tahun ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan yang dirilis pada 10 November 2023.

Lihat Juga :
UMP Buruh Jawa Tengah Hanya Naik 4,2 Persen Jadi Rp2,03 Juta di 2024

Rumus kenaikan upah minimum 2024 mencakup tiga variabel yaitu inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu (disimbolkan dalam bentuk α).

Pasal 26 ayat (4) PP itu memuat formula perhitungan upah minimum tahun depan, yakni upah minimum tahun berjalan ditambah nilai penyesuaian upah minimum tahun depan.

Nilai penyesuaian upah minimum tahun depan dihitung dengan menambahkan inflasi dengan hasil perkalian antara pertumbuhan ekonomi dikali indeks tertentu (α) dalam rentang yaitu 0,10 sampai dengan 0,30, kemudian dikalikan dengan upah minimum tahun berjalan.

Berdasarkan catatan Indah, per sore ini baru 26 provinsi yang sudah mengumumkan kenaikan UMP. Dari 22 provinsi itu, kenaikan terendah adalah Sulawesi Barat, yakni Rp43.163. Sementara, tertinggi adalah Maluku Utara Rp221.646.

Apabila dibandingkan tahun lalu, kenaikan upah tahun ini memang terbilang minim. Sebagai pembanding, UMP DKI Jakarta 2024 hanya naik 3,38 persen menjadi Rp5,06 juta. Sementara, tahun ini, kenaikan UMP ibu kota mencapai 5,6 persen.

Hal sama juga terjadi pada UMP Jabar 2024 yang tercatat naik 3,57 persen ke Rp2.057.495. Tahun ini, UMP Jabar naik 7,88 persen.

Di Jatim, UMP 2024 tercatat naik 6,1 persen ke Rp2,16 juta. Kenaikannya lebih rendah dari tahun ini yang menanjak 7,8 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Daftar 5 Daerah dengan UMP Terendah di Indonesia******

Sejumlah daerah masih memberlakukan UMP rendah pada 2024. Berikut daftar lima daerah dengan UMP 2024 terendah di Indonesia.
Sejumlah daerah masih memberlakukan UMP rendah pada 2024. Ilustrasi. (cnnindonesia/safirmakki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hampir semua gubernur di seluruh wilayah Indonesia telah mengumumkan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2024. Meski begitu, besaran UMP sejumlah daerah masih ada yang rendah, yakni hanya Rp2,2 juta.

Menariknya, meski Jawa masih menjadi pusat ekonomi Indonesia, mayoritas UMP terendah justru ada di pulau ini.

Kenaikan UMP 2024 sendiri diumumkan sejak Selasa (21/11) kemarin. Upah tersebut baru berlaku mulai 1 Januari 2024.

Adapun dasar perhitungannya UMP 2024 adalah Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

Dalam PP tersebut, besaran UMP dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi, tingkat inflasi, UMP tahun sebelumnya, dan nilai indeks tertentu (alpha) yang ditetapkan di kisaran 0,1-0,3.

Berikut daftar daerah dengan UMP 2024 terendah di Indonesia:

1. Jawa Tengah

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menetapkan UMP 2024 sebesar Rp2.036.947. Angka ini naik 4,02 persen dari UMP tahun ini, yakni Rp1.958.169.

Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah Ahmad Aziz menuturkan pihaknya akan segera mengeluarkan pengumuman resmi soal kenaikan UMP tersebut. Termasuk, SK yang sudah disahkan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Lihat Juga :
Daftar 5 Daerah dengan Kenaikan UMP 2024 Tertinggi

2. Jawa Barat

UMP 2024 Jawa Barat telah disepakati sebesar Rp2.057.495. Angka ini naik 3,57 persen dari sebelumnya, yakni Rp1.986.670.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengaku sudah mendengarkan aspirasi dari asosiasi maupun serikat pekerja, baik yang disampaikan langsung melalui unjuk rasa maupun melalui dewan pengupahan.

"Kami juga sudah menerima rekomendasi dari dewan pengupahan," kata Bey, dikutip dari detikcom.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap Kenaikan UMP 2024

3. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Pemerintah DIY menetapkan UMP 2024 sebesar Rp2.125.897 atau naik 7,27 persen dari yang sebelumnya. Rp1.981.782.

Sekda DIY Beny Suharsono mengatakan penentuan nominal UMP 2024 ini mempedomani rekomendasi Dewan Pengupahan Provinsi yang terdiri atas unsur serikat pekerja, pengusaha, pemerintah, serta pakar atau akademisi dengan mempertimbangkan variabel pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indeks tertentu.

Berdasarkan kajian, anggota Dewan Pengupahan DIY mempertimbangkan kondisi perekonomian di DIY, khususnya laju inflasi yang dipengaruhi secara dominan oleh beberapa komoditas bahan pokok serta demi mempertahankan daya beli pekerja atau buruh, dilakukan rasionalisasi nilai inflasi sebesar 5,70 persen.

Lihat Juga :
ANALISISRumus Upah ala Jokowi Bikin UMP Naik Sedikit, Daya Beli Tercekik

4. Jawa Timur

Menyusul DIY, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menetapkan UMP 2024 di level Rp2.165.244. Angka ini naik 6,13 persen dari UMP 2023, yakni Rp2.040.244.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan kenaikan UMP Tahun 2024 ini menggunakan formula penghitungan upah minimum dengan mempertimbangkan variabel pertumbuhan ekonomi, inflasi dan indeks tertentu, sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Kenaikan UMP Jatim Tahun 2024 ini sejalan dengan arahan Pemerintah Pusat melalui Menteri Ketenagakerjaan yang telah menerbitkan Peraturan Pemerintah No 51 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

5. Nusa Tenggara Timur (NTT)

UMP 2024 NTT ditetapkan sebesar Rp2.186.826. Upah itu naik 2,96 persen
dari yang sebelumnya sebesar Rp2.123.994.

Asisten I Setda Provinsi NTT Erni Usboko menuturkan kenaikan UMP NTT tahun 2024 itu ditetapkan dalam Surat Keputusan Penjabat Gubernur NTT nomor 355/ HK/Kep/HK/2023 tanggal 20 November 2023.

"Pemerintah NTT berharap kenaikan UMP ini bisa dimanfaatkan secara minimal untuk kebutuhan para pekerja. UMP ini berlaku untuk para pekerja yang sudah bekerja di bawah satu tahun," kata Erni Usboko dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Dua Direktur Unilever Indonesia 'Resign' Susul Dirut******

Dua direktur PT Unilever Indonesia Tbk kompak mengundurkan diri (resign) menyusul direktur utama Ira Noviarti yang sudah mundur lebih dahulu.
Dua direktur PT Unilever Indonesia Tbk kompak mengundurkan diri (resign) menyusul direktur utama Ira Noviarti yang sudah mundur lebih dahulu. Ilustrasi. (AFP PHOTO / JOHN THYS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dua direktur PT Unilever Indonesia Tbk kompak mengundurkan diri (resign) menyusul direktur utama Ira Noviarti yang sudah mundur lebih dahulu.

Ira angkat kaki dari Unilever Indonesia karena alasan pribadi pada 24 Oktober 2023. Kini, Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli juga kompak mundur dari posisi direktur di perusahaan berkode UNVR tersebut pada Kamis (23/11).

"Pengunduran diri Bapak Shiv Sahgal dan Bapak Sandeep Kohli dari posisi masing-masing selaku direktur perseroan sehubungan dengan alasan pribadi, yang akan berlaku efektif sejak disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Nurdiana Darus dalam surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikutip Jumat (24/11).

Meski sudah ada tiga petinggi UNVR yang resign, Nurdiana mengatakan ini sama sekali tidak mengganggu aktivitas perusahaan. Ia menegaskan tidak ada dampak signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Unilever Indonesia.

Memang tidak dijelaskan apa alasan pribadi yang dimaksud dari mundurnya dua bos Unilever tersebut. Kendati, perusahaan ini menjadi salah satu yang terdampak gerakan boikot produk pro-Israel.

Salah satu pemantiknya adalah ketika perusahaan Unilever bernama Ben & Jerry's memutuskan berhenti menjual es krim di West Bank, Palestina saat pendudukan Israel di 2021 lalu. Sayang, niat Ben & Jerry's menghormati Palestina dimentahkan oleh bos Unilever.

CEO Unilever Alan Jope kala itu malah mengatakan Ben & Jerry's tengah menjajaki peluang kerja sama baru dengan Israel. Sontak, ucapan Jope menimbulkan perdebatan.

Lihat Juga :
Jeli Memahami Status Hak Tanah Sebelum Beli Rumah dengan KPR

"Kami pikir yang terbaik adalah mereka tidak terlibat dalam perdebatan," petikan komentar Jope kala itu, dikutip dari Reuters.

Itulah pemicu kelompok gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) meradang. Unilever dianggap berupaya untuk menindas dewan independen Ben & Jerry's agar mempertahankan bisnis seperti biasa dengan Israel yang tengah menginvasi Gaza.

Eksistensi Unilever Indonesia pun terdampak. Terlihat dari harga saham emiten berkode UNVR ini yang terus mengalami tren penurunan.

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi menyebut tren penurunan saham Unilever Indonesia terjadi sejak awal 2023. Ia menilai laba yang dihasilkan perusahaan selalu negatif hingga bulan ke-9 2023 dan menjadi salah satu biang keroknya.

"Alhasil, dengan penurunan yang terjadi maka menggerus potensi nilai dividen yang dibagikan sehingga investor cenderung melepas saham UNVR. Karena UNVR termasuk yang hampir membagikan seluruh laba bersihnya sebagai dividen," kata Audi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/11).

"Betul (aksi boikot juga berdampak ke performa UNVR). Saya melihat investor langsung bereaksi atas respon boikot tersebut," tambahnya.

Ia meramal aksi boikot akan berdampak negatif terhadap penjualan produk-produk Unilever Indonesia. Pada akhirnya, investor yang lari berbondong-bondong meninggalkan UNVR tak terelakkan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:situs slot terbaru

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
qqmercy
primebet88
situs slot wd
tafsir mimpi 32
magic4d
pola gacor orang dalam
daftar situs slot online terbaru
maxwin 5000x
server thai vip
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor online
Bab 2 agen138
Bab 3 erek2 99
Bab 4 erek 23
Bab 5 daffatoto
Bab 6 rtp live admin jarwo
Bab 7 binjaitoto
Bab 8 cara mendapatkan limit besar di kredivo
Bab 9 situs terpercaya gacor
Bab 10 situs slot pertama
Bab 11 hyperslot88
Bab 12 erek erek naik motor
Bab 13 nicewin88
Bab 14 slot resmi 2023
Bab 15 wakakaslot
Bab 16 asian slot888
Bab 17 kentucky mid paito
Bab 18 rtp coloksgp
Bab 19 elegantoto
Bab 20 ojek4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2682bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Lucunya menumbuhkan keabadian, rubah lucu tidak diizinkan melarikan diri

winlive4d
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Australia akan membangun kampus di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Australia akan membangun kampus di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Australia akan membangun kampus di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Australia berkomitmen meningkatkan pendidikan bangsa Indonesia. Dengan itu mereka akan membuka universitas di Nusantara ataupun di beberapa tempat," kata Erick dalam konferensi pers di kantor Kementerian BUMN, Kamis (23/11).

Tak hanya pendidikan, Erick menyebut Australia akan bekerja sama dengan Indonesia terkait energi hijau di IKN. Ini katanya, memberikan angin segar.

Selain itu, lanjut Erick, kerja sama dengan Australia juga akan dilakukan dalam pengelolaan air. Ia mengatakan salah satu kampus di Australia memiliki kemampuan mengelola air agar tidak mengendap.

"Kita tahu di IKN banyak air, bagaimana air ini menjadi air yang sehat bisa mengalir, tidak mengendap. Karena kalau mengendap itu malah jadi penyakit," kata Erick.

"Salah satu yang terbaik di Australia, bagaimana mem-balanceantara sebuah kota yang tumbuh tapi juga hijau baik airnya," katanya.

Sebelumnya, Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Dhony Rahajoe mengungkapkan Indonesia akan bekerja sama dengan Australia di bidang ketahanan pangan di Nusantara.

Potensi kerja sama disebut besar karena kedua negara telah memiliki kesepakatan (MoU) di berbagai sektor, termasuk agribisnis.

Adapun produk kerja sama yang bisa dihasilkan adalah pengembangan pertanian modern atau smart farming.

Ia mengatakan Indonesia bisa belajar dari Australia untuk mengembangkan pertanian di IKN.

"Food security(ketahanan pangan) itu kita sudah tahu lah bagaimana ke depan dengan perubahan iklim dan segala macam, penting sekali untuk kita perhatikan. Di IKN itu, masuk generator ekonomi," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kronik Lima Benua dan Bangsa

cara gunakan voucher lazada
Daftar lima orang terkaya Israel beserta sumber uangnya. Ada pemilik saham Xiaomi.
Daftar lima orang terkaya Israel beserta sumber uangnya. Ada pemilik saham Xiaomi. (heathertruett/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Israel belum juga berhenti menggempur Palestina hingga saat ini. Tak tanggung-tanggung, Israel bahkan diperkirakan menghabiskan danasebesar US miliar atau sekitar Rp795 triliun (asumsi kurs Rp15.589 per dolar AS) untuk mengongkosi perang melawan Hamas ini.

Kekayaan Israel tersebut diperoleh dari berbagai sektor, termasuk teknologi tinggi dan industri manufaktur.

Israel adalah pusat manufaktur dan perdagangan berlian terkemuka di kancah global Israel Diamond Exchange, salah satu dari empat pusat perdagangan berlian terkemuka di dunia dan memiliki lebih dari 3.200 anggota.

Mengutip The World's Real-Time Billionaires Forbes Senin (20/11), berikut daftar lima orang terkaya di Israel:

1. Eyal Ofer (US,8 miliar)

Eyal merupakan bos perusahaan Ofer Global yang bergerak di bidang pelayaran, real estate, teknologi, perbankan, energi, dan investasi lainnya.

Ia adalah anak dari raja pelayaran Sammy Ofer yang membagikan hartanya ketika meninggal pada 2011 silam.

Melalui anak usahanya, Zodiac Group, Eyal kini mengoperasikan hampir 190 kapal.

Sementara real estate mencakup mencakup lebih dari 120 properti di seluruh dunia dan mencakup 15 Central Park West, 1250 Broadway, dan 50 United Nations Plaza di Manhattan.

Aset Eyal lainnya termasuk OG. Venture Partners dan saham di perusahaan publik Mizrahi Tefahot Bank dan Royal Caribbean Cruises.

Lihat Juga :
UMP 2024 Jatim Naik 6,1 Persen Jadi Rp2,16 Juta

2. Idan Ofer (US,9 M)

Idan merupakan saudara kandung Eyal. Ia merupakan bos perusahaan Eastern Pacific Shipping yang mengoperasikan armada yang terdiri dari 210 kapal curah, kapal kontainer, dan kapal tanker minyak mentah.

Tak hanya itu, ia juga memiliki saham di di dua perusahaan pelayaran lainnya, XT Shipping dan Ace Tankers.

Ia juga memiliki 32 persen saham di tim sepak bola Spanyol Atletico de Madrid, serta 85 persen saham klub sepak bola Portugal FC Famalicao.

3. Dmitri Bukhman (US,9 miliar)

Dmitri merupakan pemilik game online Playrix yang terkenal dengan game aplikasi seluler gratis seperti Homescapes dan Fishdom.

Ia dan saudaranya bernama Igor, mulai menjual game online saat Dmitry masih duduk di bangku SMA. Hinggi kini, Playrix membukukan pendapatan tahunan lebih dari US,5 miliar.

Tak hanya itu, Bukhman bersaudara mengakuisisi saham di pengembang video dan game jejaring sosial Nexters Global.

4. Igor Bukhman (US,9 M)

Sama dengan saudaranya, Dmitri, kekayaan Igor berasal dari game online Playrix. Meski keduanya lahir dan besar di Rusia utara, Playrix menutup kantornya di Rusia pada 2022 dan merelokasi hampir seluruh 1.500 karyawannya.

5. Yuri Milner (US,8 M)

Milner merupakah investor teknologi kelahiran Rusia. Ia adalah pendukung awal perusahaan ternama seperti Facebook dan Twitter lewat dana ventura miliknya, DST Global.

Namun, Milner kemudian menjual sahamnya di perusahaan tersebut dan berinvestasi di Spotify dan Airbnb.

Milner juga memiliki saham di perusahaan teknologi Tiongkok, termasuk Alibaba, JD.Com, serta Xiaomi.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Penyihir Kota Yang Mahakuasa

nama nama link slot gacor
Daftar lima orang terkaya Israel beserta sumber uangnya. Ada pemilik saham Xiaomi.
Daftar lima orang terkaya Israel beserta sumber uangnya. Ada pemilik saham Xiaomi. (heathertruett/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Israel belum juga berhenti menggempur Palestina hingga saat ini. Tak tanggung-tanggung, Israel bahkan diperkirakan menghabiskan danasebesar US miliar atau sekitar Rp795 triliun (asumsi kurs Rp15.589 per dolar AS) untuk mengongkosi perang melawan Hamas ini.

Kekayaan Israel tersebut diperoleh dari berbagai sektor, termasuk teknologi tinggi dan industri manufaktur.

Israel adalah pusat manufaktur dan perdagangan berlian terkemuka di kancah global Israel Diamond Exchange, salah satu dari empat pusat perdagangan berlian terkemuka di dunia dan memiliki lebih dari 3.200 anggota.

Mengutip The World's Real-Time Billionaires Forbes Senin (20/11), berikut daftar lima orang terkaya di Israel:

1. Eyal Ofer (US,8 miliar)

Eyal merupakan bos perusahaan Ofer Global yang bergerak di bidang pelayaran, real estate, teknologi, perbankan, energi, dan investasi lainnya.

Ia adalah anak dari raja pelayaran Sammy Ofer yang membagikan hartanya ketika meninggal pada 2011 silam.

Melalui anak usahanya, Zodiac Group, Eyal kini mengoperasikan hampir 190 kapal.

Sementara real estate mencakup mencakup lebih dari 120 properti di seluruh dunia dan mencakup 15 Central Park West, 1250 Broadway, dan 50 United Nations Plaza di Manhattan.

Aset Eyal lainnya termasuk OG. Venture Partners dan saham di perusahaan publik Mizrahi Tefahot Bank dan Royal Caribbean Cruises.

Lihat Juga :
UMP 2024 Jatim Naik 6,1 Persen Jadi Rp2,16 Juta

2. Idan Ofer (US,9 M)

Idan merupakan saudara kandung Eyal. Ia merupakan bos perusahaan Eastern Pacific Shipping yang mengoperasikan armada yang terdiri dari 210 kapal curah, kapal kontainer, dan kapal tanker minyak mentah.

Tak hanya itu, ia juga memiliki saham di di dua perusahaan pelayaran lainnya, XT Shipping dan Ace Tankers.

Ia juga memiliki 32 persen saham di tim sepak bola Spanyol Atletico de Madrid, serta 85 persen saham klub sepak bola Portugal FC Famalicao.

3. Dmitri Bukhman (US,9 miliar)

Dmitri merupakan pemilik game online Playrix yang terkenal dengan game aplikasi seluler gratis seperti Homescapes dan Fishdom.

Ia dan saudaranya bernama Igor, mulai menjual game online saat Dmitry masih duduk di bangku SMA. Hinggi kini, Playrix membukukan pendapatan tahunan lebih dari US,5 miliar.

Tak hanya itu, Bukhman bersaudara mengakuisisi saham di pengembang video dan game jejaring sosial Nexters Global.

4. Igor Bukhman (US,9 M)

Sama dengan saudaranya, Dmitri, kekayaan Igor berasal dari game online Playrix. Meski keduanya lahir dan besar di Rusia utara, Playrix menutup kantornya di Rusia pada 2022 dan merelokasi hampir seluruh 1.500 karyawannya.

5. Yuri Milner (US,8 M)

Milner merupakah investor teknologi kelahiran Rusia. Ia adalah pendukung awal perusahaan ternama seperti Facebook dan Twitter lewat dana ventura miliknya, DST Global.

Namun, Milner kemudian menjual sahamnya di perusahaan tersebut dan berinvestasi di Spotify dan Airbnb.

Milner juga memiliki saham di perusahaan teknologi Tiongkok, termasuk Alibaba, JD.Com, serta Xiaomi.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sarjana Shenwu

pinjaman dana cepat cair
Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumatera Barat naik Rp70 ribu dari Rp2,74 juta menjadi Rp2,81 juta per bulan pada tahun depan.
Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumatera Barat 2024 naik Rp70 ribu dari Rp2,74 juta menjadi Rp2,81 juta per bulan pada tahun depan. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumatera Barat 2024 naik Rp70 ribu dari Rp2,74 juta menjadi Rp2,81 juta per bulan. 

Kenaikan tertuang dalam SK Gubernur Nomor : 562-768-2023 tertanggal 20 November 2023. Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan penetapan UMP tahun 2024 tersebut telah melewati proses sesuai aturan yang berlaku.

Salah satunya pembahasan dalam rapat Dewan Pengupahan setempat. Menurutnya rapat penetapan UMP itu digelar Kamis (16/11) yang melibatkan Dewan Pengupahan Provinsi Sumbar dengan jumlah keanggotaan sebanyak 15 orang terdiri dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindag, BPS, Perguruan Tinggi, Apindo dan Serikat Pekerja.


Ia berharap kenaikan UMP itu, meskipun tidak terlalu besar, bisa memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Nizal Ul Muluk menyebutkan kenaikan UMP Sumbar pada 2024 itu sekitar Rp68.973 atau 2,52 persen dari UMP tahun 2023.

Ia menyebut secara umum ada tiga variabel yang menentukan UMP pada 2024 yaitu pertumbuhan ekonomi, tingkat Inflasi, dan koefisien alpha (berkisar dari 0,10 - 0,30).

Besaran alpha tersebut menurutnya sangat ditentukan oleh tingkat besaran upah dan tingkat besaran penyerapan tenaga kerja.

Nizam mengatakan rumusan penghitungan UMP 2024 itu mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan sebagai pengganti PP Nomor 36 Tahun 2021.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Kelahiran kembali Naruto

taxi4d
UMP Kalimantan Selatan 2024 resmi naik 4,22 persen atau Rp132.834 menjadi Rp3.282.812.
UMP Kalimantan Selatan 2024 resmi naik 4,22 persen atau Rp132.834 menjadi Rp3.282.812. (Foto: iStockphoto/01Neptune01)
Jakarta, CNN Indonesia--

Upah minimum provinsi (UMP)Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi naik 4,22 persen atau Rp132.834 menjadi Rp3.282.812.

Adapun UMP Kalsel tahun ini sebesar Rp3.149.977.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel Irfan Sayuti menyebut kenaikan upah buruh ini diatur dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 100.3.3.1/0972/KUM/2023. Keputusan ini ditetapkan pada 20 November 2023.

Irfan menegaskan SK teranyar soal UMP 2024 membuat perusahaan dilarang membayar upah lebih rendah dari ketentuan.

Ia menuturkan aturan ini berlaku untuk upah waktu kerja 7 jam sehari atau 40 jam seminggu bagi sistem waktu kerja 6 hari dalam seminggu. Alias, waktu kerja 8 jam sehari atau 40 jam seminggu untuk sistem waktu kerja 5 hari per minggu.

"Kita akan awasi secara intensif perusahaan atau pelaku usaha yang belum memberikan upah sesuai ketentuan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Dunia Seribu Rumah

slot tergacor malam ini
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,08 persen ke 7.009 pada Jumat (24/11) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,08 persen ke 7.009 pada Jumat (24/11) sore. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.009 pada Jumat (24/11) sore. Indeks saham menguat 5,28 poin atau 0,08 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,63 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,61 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 245 saham menguat, 276 saham terkoreksi, dan 231 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia bergerak di zona merah. Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,96 persen, indeks Straits Times di Singapura melemah 0,52 persen, dan indeks Shanghai Composite di China melemah 0,68 persen.

Di sisi lain, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,52 persen.

Sementara bursa saham Eropa terpantau bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,37 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,01 persen.

Kemudian bursa Amerika seperti Indeks S&P 500, indeks Dow Jones dan indeks NASDAQ Composite kompak macet.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)