petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

naga77

magnum cambodia paito warna 635Jutaan kata 605691Orang-orang telah membaca serialisasi

《naga77》

Kripto Papan Atas di Zona Merah, XRP Paling Loyo******

Harga mayoritas kripto teratas loyo pada perdagangan Selasa (25/10) pagi. Pelemahan terparah dialami oleh XRP.
Harga mayoritas kripto teratas loyo pada perdagangan Selasa (25/10) pagi. Pelemahan terparah dialami oleh XRP. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritasaset kriptoteratas loyo pada perdagangan Selasa (25/10) pagi. Pelemahan terparah dialami oleh XRP.

Berdasarkan coinmarketcap.com, harga XRP merosot 3,3 persen ke USHarga Emas Antam Melesat ke Rp948 Ribu******

Harga emas Antam bertengger di level Rp948 ribu pada Kamis (27/10) ini, melesat Rp5.000 dibandingkan Rabu (26/10) kemarin.
Harga emas Antam bertengger di level Rp948 ribu pada Kamis (27/10) ini, melesat Rp5.000 dibandingkan Rabu (26/10) kemarin. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emasPT Aneka Tambang(Persero) alias Antambertengger di level Rp948 ribu pada Kamis (27/10) ini. Posisi itu menguat Rp5.000 dibandingkan Rabu (26/10) kemarin.

Begitu juga harga pembelian kembali (buyback) naik Rp7.000 dari perdagangan sebelumnya ke Rp836 ribu.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp524 ribu, 2 gram Rp1,83 juta, 3 gram Rp2,72 juta, 5 gram Rp4,51 juta, 10 gram Rp8,97 juta, 25 gram Rp22,32 juta, dan 50 gram Rp44,54 juta.

Sementara, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,19 persen menjadi US.672 per troy ons. Sejalan, harga emas di perdagangan spot juga menguat 0,13 persen ke US.666,71 per troy ons pagi ini.

[Gambas:Video CNN]

Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas internasional menguat oleh turunnya imbal hasil obligasi AS

"Harga emas naik oleh turunnya imbal hasil obligasi AS menyusul serangkaian data ekonomi yang lemah, meredakan ekspektasi akan kebijakan suku bunga The Fed," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.655 per troy ons dan resistanceUS.683 per troy ons.



(fby/agt),44 per keping dalam 24 jam terakhir. Bahkan, harganya anjlok 5,68 persen dalam sepekan.

Pelemahan juga dialami oleh bitcoin sebesar 0,83 persen dan 1,19 persen dalam 7 hari terakhir ke US.298,49 per koin.

BNB juga loyo 0,65 persen ke posisi US3,58 per keping. Sedangkan, dalam 24 jam dan sepekan terakhir melemah masing-masing 0,65 persen dan 0,32 persen.

Kripto solana melemah 2,26 persen menjadi US,28 per keping dan dogecoin loyo 0,96 persen menjadi USPKT Siap Garap Pasar Amonium Nitrat, Bantu Kurangi Impor******

PKT melalui anak usahanya PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN), perusahaan patungan dengan PT Dahana Investama Corp membangun pabrik amonium nitrat.
Foto: Arsip PT Pupuk Kaltim
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pupuk Kaltim (PKT) berinisiatif memulai strategi hilirisasi di industri petrokimia guna mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. Strategi ini sejalan dengan target pemerintah untuk membangun Indonesia yang lebih mandiri energi dan industrinya.

PKT berinovasi dengan mengembangkan komoditas amonium nitrat. PKT melalui anak usahanya PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN), perusahaan patungan dengan PT Dahana Investama Corp membangun pabrik amonium nitrat.

Pabrik ini berkapasitas 75.000 matrik ton per tahun (MTPY) di Kawasan Industri PT Kaltim Industrial Estate (KIE), Bontang, Kalimantan Timur yang ditargetkan selesai pada tahun 2023.

Menurut dia, langkah ini merupakan bentuk dari diversifikasi usaha yang jadi bagian strategi utama PKT yang berfokus pada pemberian nilai tambah produk.
"Tentunya semua ini kami lakukan sebagai usaha mewujudkan ketahanan produk petrokimia dalam negeri dengan membantu mengurangi impor amonium nitrat," ujarnya.

Direktur Utama PT KAN, Dormatua Siahaan mengatakan, pabrik yang dibangun di Kawasan Industri PT KIE Bontang Kalimantan Timur dengan nilai investasi Rp1.17 triliun. Lokasi ini membawa banyak manfaat dan saling menguntungkan.

"Baik dari sisi bahan baku, utility, sistem pengolahan limbah, safety, dll. Jadi dengan kita membangun pabrik Amonium Nitrat di kawasan industri ini kita harpakan pabrik lebih efisien dan keamanannya aman," kata Dormatua.

Menurut dia, pembangunan pabrik yang dimulai pada akhir 2019 bersama PT Dahana sudah mencapai 95 persen. Diharapkan pada tahun ini bisa selesai dan bisa beroperasi pada awal 2023.

"Progres proyek sampai Oktober konstruksi sudah 95.55 persen. Mohon doanya kami bisa menyelesaikan proyek ini sesuai rencana, semoga April (2023) bisa beroperasi," katanya.

Pabrik ini, katanya, menggunakan teknologi SCR atau Selective Catalytic Reduction dan dilengkapi dengan katalis yang bagus. Hal itu supaya emisi NOx bisa ditekan sekecil mungkin.

"Sehingga emisi jauh di bawah yang ditetapkan pemerintah. Yang lainnya, Control Technology and monitoring dan Amonium Nitrat Condensate Process," ujar Dormatua.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, produk amonium nitrat yang dihasilkan PT KAN akan lebih kompetitif karena jarak distribusi ke pembeli semakin dekat.

"Kita tau Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan lebih banyak tambang batu bara, jadi memang akan sangat kompetitif, dari geografi lebih dekat, taruh lah kalau teman-teman harus impor dari korea, jadi kita fokus dalam negeri dengan segmen di Kalimantan," ujarnya.

Sementara SVP Pengembangan PKT Indardi mengatakan, kehadiran pabrik amonium nitrat ini akan berdampak pada berkurangnya importasi di bidang bahan baku peledak, dan mengurangi devisa negara yang selama ini dipergunakan untuk kegiatan importasi.

"Indonesia setiap tahun Indonesia butuh Amonium Nitrat. Tren cenderung akan naik sejalan dengan pertumbuhan industri pertambangan," katanya.

Kemudian, dari pembangunan pabrik amonium nitrat ini, bisa dilihat bahwa ke depannya PKT akan semakin memperluas bidang industrinya untuk bisa semakin mumpuni dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri melalui pengembangan produk turunan amonium nitrat.

Dari sisi kegunaannya juga sangat luas. Misalnya di sektor pertanian, amonium nitrat bisa dimanfaatkan sebagai sumber nitrogen untuk pupuk yang dapat berfungsi menyuburkan tanah, yang di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia amonium untuk campurannya.

"Selain itu, amonium nitrat juga dibutuhkan di industri pertambangan dan infrastruktur. Amonium nitrat memiliki nilai tambah tinggi yang mampu memberi dampak berganda bagi ekonomi Indonesia," kata Indardi.

Dengan adanya pabrik amonium nitrat ini, maka PKT juga turut mendukung pertumbuhan perekonomian lokal. Yakni dengan menyerap tenaga kerja terutama untuk operasional pabrik sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal sekitar lokasi pabrik.

Selain itu juga, kehadiran pabrik amonium nitrat ini diharapkan secara tidak langsung juga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

(inh/inh),59 per keping.

Tether juga melemah sebesar 0,01 persen ke US per keping dalam 24 jam terakhir. Sementara, dalam sepekan terakhir terpantau stagnan.

Lihat Juga :
Investor Wait and See, Harga Emas Antam Turun jadi Rp943 Ribu

Serupa, sekeping USD coin stagnan di level US per keping. Sedangkan binance USD menguat 0,10 persen ke posisi USKemenhub Teken Kontrak 6 Konstruksi Proyek Lanjutan Pelabuhan Patimban******

Kemenhub meneken kontrak paket 6 konstruksi Terminal Peti Kemas Nomor 2, Proyek Pelabuhan Patimban Fase 1-2 pada Senin (24/10).
Kemenhub meneken kontrak paket 6 konstruksi Terminal Peti Kemas Nomor 2, Proyek Pelabuhan Patimban Fase 1-2 pada Senin (24/10). (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Penta Ocean-Toyo-Rinkai-PP-Wika-Jakon Consortium menandatangani kontrak paket 6 konstruksi TerminalPeti KemasNomor 2, Proyek Pembangunan Pelabuhan PatimbanFase 1-2 di Jakarta, Senin (24/10).

Perjanjian kontrak tersebut ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KSOP Kelas II Patimban Yanuar Ardiansyah dan Consortium Representative Hiromu Shinoda.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Arif Toha mengungkapkan penandatanganan kontrak ini merupakan kelanjutan pembangunan Pelabuhan Patimban.

"Kemenhub telah menetapkan pemenang proyek pembangunan Pelabuhan Patimban Paket 6 ini yaitu konsorsium yang beranggotakan Penta-Ocean Construction Co Ltd, Toyo Construction Co Ltd, Rinkai Nissan Construction Co Ltd, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, yang membentuk Penta Ocean-Toyo-Rinkai-PP-Wika-Jakon Consortium," kata Arif seperti dikutip dari Antara, Senin (24/10).

Ia menambahkan lingkup kerja yang ditandatangani dalam kegiatan kontrak paket 6 ini pembangunan proyek lanjutan Pelabuhan Patimban Fase 1-1  ini adalah pembangunan tambahan dermaga kontainer dengan panjang 419 m.

Kemudian, pekerjaan reklamasi untuk pembangunan terminal kontainer seluas 27 hektare, serta pengerukan alur pelayaran dan kolam pelabuhan hingga mencapai kedalaman 14 meter.

[Gambas:Video CNN]

Konstruksi kerja proyek itu ditargetkan selesai dalam waktu 34 bulan. Penetapan target kerja itu tersebut tertuang melalui Surat Menteri Perhubungan Nomor PL.104/2/25 PHB 2022 tanggal 7 Oktober 2022 perihal Persetujuan Penetapan Pemenang Pekerjaan Paket 6 (Container Terminal Nomor 02 Construction) Patimban Port Development Project Phase (1-2).

Lebih lanjut ia mengatakan pekerjaan Paket 6 ini akan melengkapi pekerjaan pada Fase 1-1. Ia berharap setelah pekerjaan selesai dilaksanakan, total panjang dermaga kontainer terbangun bisa mencapai 840 meter, luas area terminal peti kemas mencapai keseluruhan 40 hektare, dan alur pelayaran dengan kedalaman mencapai 14 meter.

"Dengan demikian dapat meningkatkan kapasitas terminal peti kemas menjadi total 2 juta TEUs dan alur pelayaran dapat dilalui oleh kapal-kapal peti kemas raksasa dengan ukuran 61 ribu DWT yang dapat mengangkut hingga 4.600 TEUs," ujarnya.

Lihat Juga :
Transjak Respons Tudingan Korupsi Rp2.000 oleh Penumpang
(agt/bir)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping.

Adapun kapitalisasi pasar kripto global turun 0,8 persen ke US9 miliar.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Terima Apresiasi Pasar Modal, Erick Optimistis BUMN Terus Berbenah******

Menteri BUMN berterima kasih kepada CSA Community yang memberikan apresiasi kepada Kementerian BUMN atas kontribusinya di pasar saham.
Menteri BUMN, Erick Thohir, berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pelaku dan analis pasar modal atas kinerja BUMN. (Foto: Arsip Kementerian BUMN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sederet pelaku pasar modal mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas kontribusi positif selama beberapa waktu terakhir. Atas capaian kinerja tersebut, para analis dan pakar pasar modal memberikan penghargaan pada Kementerian BUMN dalam Certified Securities Analyst(CSA) Awards 2022.

Menteri BUMN, Erick Thohir, berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pelaku dan analis pasar modal atas kinerja BUMN selama ini. Dirinya mensyukuri kinerja positif BUMN di pasar modal.

"BUMN menyumbang sumbangsihnya 23 persen dari bursa. Artinya kinerja BUMN dengan transformasi yang sudah didorong, apa itu lewat perbaikan dari manajemen, atau adaptasi business model itu menjadi kekuatan," ujar Erick dalam keterangannya kepada media, Kamis (27/10).

"Sama dengan keberadaan BUMN di bursa itu mendorong perbaikan ekosistem di bursa. Bursa semakin tumbuh, perusahaan sehat, dan BUMN diuntungkan dengan adanya check and balance,karena dipantau secara publik. Jadi terbuka. Karena kita mau mendorong BUMN yang sehat," imbuhnya.

Menurut Erick, kinerja baik dari BUMN yang mampu berkontribusi secara signifikan terhadap pasar tak terlepas transformasi BUMN.

"Secara menyeluruh, transformasi BUMN melalui lima pilar utama dan core valueAKHLAK telah membuahkan hasil yang juga ditunjukkan dari peningkatan kinerja keuangan," ucap dia.

Ditinjau dari Pendapatan Konsolidasian BUMN yang meningkat, seperti dari Rp1.929 Triliun (2020) menjadi Rp2.292 Triliun (2021). Juga Laba Konsolidasian BUMN yang meningkat, dari Rp13 Triliun (2020) menjadi Rp125 Triliun (2021).

Tidak hanya itu, Transformasi BUMN pun mendapatkan apresiasi pasar. Dengan Total Shareholder ReturnEmiten BUMN memberikan performa yang lebih baik. Sejumlah Emiten BUMN menunjukkan pertumbuhan market cap yang cemerlang, seperti BSI, Antam, Bukit Asam, dan BRI.

"Ke depan, untuk menopang pengembangan Ekonomi Indonesia 2045, terdapat 4 sektor unggulan yang menjadi fokus kami di BUMN, yaitu: Hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA); Ekonomi Digital; Ketahanan Pangan, dan; Ekonomi Kreatif," ujar Erick.

Dia pun berharap Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), Certified Securities Analyst(CSA)Community, beserta seluruh stakeholdersdapat senantiasa produktif dan menyediakan analisis terbaik yang dapat mendorong kemajuan serta kemampuan masyarakat dalam berinvestasi.

"Apresiasi yang sebesarnya bagi CSA Awards, yang konsisten menjalankan program edukasi, sosialisasi, serta literasi investasi di pasar modal, kepada masyarakat Indonesia. Juga terima kasih atas perhatiannya terhadap kinerja dan pencapaian kinerja emiten-emiten BUMN, terutama selama masa dan pasca mengarungi pandemi Covid-19," pungkas Erick.

(rir/rir)




bab terbaru:cara baca wattpad dapat uang di neo+

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara daftar youtube menghasilkan uang
datukqq
belanja dulu bayar nanti
bos 500 slot
garuda76
erek erek angkat besi
rajasepin
pinjaman kredivo 12 bulan
bagus123 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek78
Bab 2 vip slot 88
Bab 3 pola gacor mahjong ways
Bab 4 mpo383
Bab 5 slot tergacor 2023
Bab 6 erek erek 97 2d
Bab 7 jackpot168
Bab 8 kadal4d
Bab 9 olympus88
Bab 10 maindomino99
Bab 11 zeus77
Bab 12 anjing slot
Bab 13 situs slot 88 thailand
Bab 14 angel4d
Bab 15 bayar 777
Bab 16 situs judi gampang menang
Bab 17 slot gacor gampang menang
Bab 18 bonanzaslot88
Bab 19 tawon erek erek
Bab 20 cara bermain hago agar dapat uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6562bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Fantasi, saya tiba-tiba memahami tubuh kekacauan

paito carolina day
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) akan memasuki berakhirnya periode penguncian saham alias lock up pada 30 November mendatang.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) akan memasuki berakhirnya periode penguncian saham alias lock up pada 30 November mendatang. Ilustrasi. (Arsip Goto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) akan memasuki berakhirnya periode pengunciansaham alias lock up pada 30 November mendatang.

Vice President Infovesta Utama Wawan Hendrayana berpendapat prospek saham GoTo masih menjanjikan dan investor tetap bisa cuan. Caranya dengan memanfaatkan swing untuk periode jangka pendek.

"Jadi bagaimanapun tetap ada swing. Dia turun terus naik lagi. Investor yang memang orientasi jangka pendek dan ya memang sudah paham dengan risikonya bisa memanfaatkan swing tersebut untuk mendapatkan cuan. Tentu bukan berarti saham-sahamnya GoTo jelek sekali," katanya, dikutip dari detikcom, Selasa (25/10).

"Tapi kenyataannya tiap ada berita positif, dia growth atau naik. Tapi kalau mendekati pertumbuhan tidak sesuai ekspektasi, atau kondisi-kondisi yang membuat saham turun, saham akan terkoreksi," katanya.

Maka dari itu, Wawan menyarankan investor yang akan masuk ke saham GoTo untuk mengatur exit strategi yang jelas.

Lihat Juga :
Cara Klaim Refund Saldo yang Terpotong Dobel di Transjakarta

"Tapi tujuannya, kalau masuk ke GoTo harus punya exit strategi yang jelas. Misal udah masuk profit 10-20 persen saya akan jual. Kedua cut loss, ini penting juga, harus punya. Misalnya 8 persen," jelasnya.

Sementara itu, GoTo disebut sedang melobi investornya yaitu Alibaba Group Holding Ltd dan SoftBank Group Corp untuk tidak buru-buru menjual kepemilikan sahamnya.

Dua investor itu diketahui menguasai saham GoTo sekitar US miliar atau sekitar Rp15 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Menjadi pengasuh tingkat dewa

situs gacor terbaru 2022
Pengamat menyebut LRT Jabodebek tak akan bernasib seperti LRT Palembang asal fasilitas penunjang stasiun serta konektivitas dengan moda transportasi lain bagus.
Pengamat menyebut LRT Jabodebek tak akan bernasib seperti LRT Palembang asal fasilitas penunjang stasiun serta konektivitas dengan moda transportasi lain bagus. (Arsip KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Light Rail Transit (LRT) Jabodebek menjadi salah satu moda transportasiyang tengah dikembangkan oleh pemerintah. Proyek ini ditargetkan rampung pada 2023, mundur dari target awal 2022.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pernah memastikan LRT Jabodebek akan meluncur pada 17 Agustus 2022 bersamaan momentum HUT RI ke-77.

"17 Agustus kita harapkan jadi hadiah (HUT RI), soft launchingakan kita lakukan," ujarnya saat ditemui di Jatimulya, Bekasi Timur, April lalu.

Dalam kesempatan terpisah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan mengoperasikan LRT Jabodebek mengatakan dengan moda itu, perjalanan Bekasi-Jakarta bisa ditempuh dalam 34 menit, lebih cepat dari selama ini yang bisa memakan lebih dari satu jam.

Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan LRT rencananya beroperasi setiap hari mulai 05.45 WIB hingga 23.00 WIB. Penentuan jam operasional disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat komuter beraktivitas di seputar Jakarta dan Bekasi.

Lihat Juga :
LRT Palembang Disebut Gagal, Proyek Mana Saja yang Senasib?

LRT Jabodebek akan menghubungkan beberapa kota, meliputi Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Dalam proyek ini, tergabung Kementerian Perhubungan, PT KAI, PT LRT, PT INKA, PT LEN Industri, dan PT Adhi Karya.

Terbaru, Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Entus Asnawi Mukhson mengatakan pembangunan proyek secara fisik sudah mencapai 96 persen saat ini. Namun, pihaknya masih perlu memastikan terlebih dahulu terkait faktor keamanan penumpang.

Dia mengatakan kereta layang ringan ini dioperasikan dengan Grade of Automation (GoA)level tiga atau tanpa masinis, yang merupakan pertama kali diterapkan pada sistem perkeretaapian di Indonesia.

Kemudian, semua pengoperasian dan pengendalian akan dilakukan melalui sistem di unit depo seluas 11 hektar yang berlokasi di Bekasi Timur.

"Tidak ada masinisnya, semua dikendalikan oleh sistem yang dikelola di depo," ucap Entus.

Lihat Juga :
Mengukur Kinerja LRT Palembang Usai Dikritik Ridwan Kamil

Dia menjelaskan nilai kontrak proyek kereta tanpa masinis ini mencapai Rp23,3 triliun, dengan pola pembiayaan yakni sebesar Rp4,2 triliun pembayaran dilakukan di akhir, dan sebesar Rp19,1 triliun pembayaran dilakukan dengan periode tiga bulanan.

"Jadi kurang lebih (anggaran proyek) Rp500 miliar per kilometer," ujar Entus.

LRT Jabodebek bukan lah proyek pertama pemerintah di sektor transportasi serupa. Sebelumnya pemerintah telah membangun LRT di Palembang bertepatan dengan perhelatan Asian Games 2018.

Namun, baru-baru ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengkritik dan menyebut LRT Palembang sebagai proyek gagal. Menurutnya, kegagalan terjadi akibat pengambilan keputusan LRT Palembang yang dasar perencanaannya dilakukan berdasar tujuan politik. Ridwan Kamil mengatakan keputusan membuat LRT Palembang didasarkan atas hajatan besar Asian Games 2018.

Lihat Juga :
Pengusaha Prediksi Gelombang PHK Hantam Sektor Padat Karya

"Ada juga konsep saya kasih tahu kegagalan decisionRp9 triliun membuat namanya LRT Palembang. Decision based-nya, political decision not planning decision. Ini karena ada mau ada Asian Games, harus ada koneksi dari Palembang ke Jakabaring," ungkap Ridwan Kamil seperti dikutip dari detik.com, Senin (24/10)

Ridwan kemudian menjelaskan LRT Palembang mengalami tantangan karena kondisiridership-nya penumpang hariannya belum maksimal. Hal ini disebabkan populasi masyarakat yang tidak besar.

Namun, ia meminta maaf atas pernyataannya tersebut.  Ia menyatakan permasalahan pembangunan LRT Palembang ia sampaikan terkait permintaan developerdi Bekasi-Karawang dalam sebuah diskusi.

Dalam diskusi itu, tiba-tiba ada developer yang meminta dibangunkan MRT. Kemudian ia jawab permintaan itu dengan beberapa argumentasi.

Lihat Juga :
Unibebi Angkat Suara soal Sirop Penyebab Gangguan Ginjal Akut

"Bukan format tanya jawab dengan media," katanya.

"Mungkin kebiasaan saya sebagai mantan dosen yang selalu berargumen dengan memberi contoh studi kasus. Suka lupa bahwa dalam ber-statement akademik, melekat jabatan saya sebagai pemimpin daerah, sehingga ada kritikan "urus aja atuh jabar, jangan sok komen pembangunan daerah lain". Kritikan itu saya terima dengan lapang dada," ujarnya.

Namun, Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan tren penumpang LRT Palembang saat ini terus membaik. Berdasarkan data yang dikantonginya, rata-rata penumpang harian pada Oktober 2022 sudah mencapai 9.666 penumpang per hari.

"LRT Sumsel ini memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat kota Palembang," papar Aida.

Lantas apakah LRT Jabodebek berpotensi sepi peminta seperti LRT Palemabang?

Lihat Juga :
Pengelolaan 'Homestay' Bakal Terpusat di Badan Usaha Milik Desa

Pengamat Transportasi sekaligus Dosen Teknik Sipil Universitas Indonesia Andyka Kusuma mengatakan potensi permintaan LRT Jabodebek bisa lebih besar dibanding Palembang. Pasalnya populasi masyarakat Jabodebek lebih banyak dibandingkan Palembang.

Ia juga memprediksi jumlah penumpang LRT Jabodebek bisa melebihi LRT Palembang yang sebanyak 9.666 orang per hari,

Namun untuk itu, ia mengatakan aksesibilitas dari dan menuju stasiun LRT serta konektivitas dengan moda transportasi lain perlu diperhatikan demi menunjang permintaan menggunakan LRT Jabodebek.

"Kalau akses dari dan menuju stasiun tidak baik maka demandyang akan menggunakan LRT juga tidak akan optimal," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (24/10).

Lebih lanjut, Andyka mengatakan keberadaan LRT Jabodebek nantinya bisa mengurangi penggunaan motor dan mobil di jalanan. Namun, pembatasan penggunaan kendaraan dan manajemen lalu lintas juga ia sebut perlu ditinjau kembali sehingga bisa mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik.

Lihat Juga :
Ekonom Respons Survei Kompas: Seharusnya Ada Paket 'Anti-Resesi'

LRT Jabodebek Didukung 310 Potensi Kawasan Perumahan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Saya datang dari gunung dan ingin turun gunung

petir slot 88
PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraup laba bersih Rp10 triliun pada kuartal III 2022 atau naik 110 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraup laba bersih Rp10 triliun pada kuartal III 2022, atau naik 110 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraup laba bersihRp10 triliun pada kuartal III 2022, atau naik 110 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year).

Direktur Utama PT Bukit Asam Asral Ismail mengatakan capaian laba dipicu pendapatan sebesar Rp31,1 triliun atau naik 60 persen dari periode tahun lalu.

"Peningkatan laba ini juga dipengaruhi kenaikan harga jual batu bara di pasar global, yang mana harga jual rata-rata Rp1,3 juta per ton pada kuartal III 2022, atau jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu terjadi kenaikan 143 persen," kata Asral dalam konferensi pers secara virtual, dikutip dari Antara, Kamis (27/10).

Sementara itu, total aset perusahaan per 30 September sudah mencapai Rp41,2 triliun. Jumlah itu naik 28 persen dibandingkan kuartal III 2021 sebesar Rp32,2 triliun.

Menurutnya, kenaikan kinerja tersebut disebabkan tingginya permintaan batu bara. Selain itu, harga batu bara yang terkerek signifikan juga membantu perbaikan kinerja PTBA.

Berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Harga Batu Bara Acuan (HBA) meningkat sekitar 101 persen persen dari US8,50 per ton pada Januari 2022 menjadi US9,22 per ton pada September 2022.

Sepanjang kuartal tersebut, total produksi batu bara PTBA mencapai 27,7 juta ton, meningkat 21 persen dibanding kuartal III 2021 yang sebesar 22,9 juta ton.

Lihat Juga :
Samsung Angkat Crazy Rich Korsel Jay Y Lee Jadi Bos Baru

Penjualan batu bara PTBA sampai dengan kuartal III 2022 sebanyak 23,5 juta ton, tumbuh 12 persen secara tahunan.

Porsi penjualan ekspor PTBA terus meningkat dari 33 persen pada Kuartal I 2022, 38 persen pada kuartal II 2022, dan mencapai 44 persen pada kuartal III 2022.

Peningkatan porsi ekspor pada kuartal II dan III tersebut menyebabkan porsi ekspor sampai dengan kuartal III 2022 tercatat sebesar 38 persen dari seluruh penjualan.

Sementara realisasi Domestic Market Obligation (DMO) hingga kuartal III 2022 tercatat sebesar 14,4 juta ton atau 159 persen dari target tahunan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Dominasi Kaisar

link slot gacor member baru

Ribuan hati

istana911

Elang Arad

kerja dapat uang dari internet