petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aw8

gudang bonus new member 100 777Jutaan kata 618623Orang-orang telah membaca serialisasi

《aw8》

Kripto Terbakar Jelang Akhir Pekan, Bitcoin Amblas ke US Ribu******

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada perdaganganJumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin turun ke US.114 per koin setelah jatuh 7,4 persen. Pelemahan ini diikuti koin lainnya.

Koin kedua, Ethereum, terperosok ke US.432 imbas pelemahan 7 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir, serta melemah 8,3 persen dalam seminggu.

Begitu pula XRP yang tergelincir 5,3 persen ke level USTiket KA Periode Lebaran Baru Terjual 30,9 Persen******

KAI mencatat penjualan tiket KA Jarak Jauh pada masa Lebaran 2023 mencapai 642.281 tiket per Selasa (14/3) untuk keberangkatan 12 April-28 April.
KAI mencatat penjualan tiket KA Jarak Jauh pada masa Lebaran 2023 mencapai 642.281 tiket per Selasa (14/3) untuk keberangkatan 12 April-28 April. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia atau KAImencatat penjualan tiket KA Jarak Jauh pada masa Lebaran 2023 mencapai 642.281 tiket per Selasa (14/3) untuk keberangkatan 12 April-28 April.

Jumlah tersebut setara 30,9 persen dari total keseluruhan tiket yang disediakan sebanyak 2,07 juta tiket.

"Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung," bunyi keterangan KAI, dikutip Selasa (14/3).

Sementara untuk periode setelah Lebaran, didominasi oleh penumpang dari arah Timur (Jawa Tengah atau Jawa Timur) menuju arah Barat (Jakarta atau Bandung).

Berdasarkan tanggal keberangkatannya, KA yang menjadi favorit dipesan yaitu 20 April (56 persen), 21 April (53 persen), dan 19 April (47 persen).

Kemudian perjalanan KA yang masuk lima besar dalam okupansi yang telah dipesan di antaranya KA Airlangga (100 persen), KA Kahuripan (94,14 persen), KA Bengawan (88,77 persen), KA Sri Tanjung (80,67 persen), dan KA Probowangi 58,18 persen.

"KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia," ujar KAI.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,36 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini masih naik 2,2 persen.

Cardano turun 3 persen ke USKemenhub Prediksi 123 Juta Orang Mudik saat Idulfitri 2023******

Kementerian Perhubungan memprediksi bakal ada 123 juta orang yang mudik saat libur Idulfitri 2023. Naik signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya 85 juta.
Kemenhub memprediksi bakal ada 123 juta orang yang mudik saat libur Idulfitri 2023 (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmemprediksi bakal ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu.

Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research, dan research yang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Menhub, Budi Karya Sumadi, di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/03/2023).

Budi memastikan pemerintah berkomitmen memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan pulang kampung saat Idul Fitri 2023 nanti.

"Dari 123 juta itu di dominasi oleh angkutan darat, roda empat dan roda dua. Kami koordinasi dengan gubernur, Korlantas, dan beberapa Dirut BUMN, insha Allah apa yang dilakukan disini jauh lebih baik dibanding tahun lalu," terangnya.

Lihat Juga :
Pedagang Pasar Wanti-wanti Kenaikan Pangan saat Puasa dan Lebaran

Setidaknya ada dua titik yang menjadi perhatian pemerintah pusat, yakni jalur ke Timur Pulau Jawa berada di Tol Cipali. Kemudian ke arah Barat Pulau Jawa, jalur hingga Pelabuhan Merak yang menghubungkan dengan Pulau Sumatera.

Infrastruktur akan dipersiapkan dengan baik, seperti kondisi jalan arteri, jalan tol, lampu penerangan, hingga sisi keamanannya.

"Memang ada dua tempat yang menjadi poin paling erat dalam mudik, satu disini, di Merak dan di Cipali, atau Jakarta ke Semarang," jelasnya.

(ynd/bmw)

[Gambas:Video CNN]
,30 per koin. Sementara itu, Polygon amblas 6 persen ke US,01 per koin. Sedangkan Dogecoin jatuh dalam, yakni 8,5 persen ke US24 BUMN Luncurkan Program Mudik Gratis 2023 untuk 65.603 Orang Besok******
Erick Thohir bakal meluncurkan mudik gratis 2023 untuk 65.603 orang yang diinisiasi oleh 24 BUMN, serta akan dirilis besok, Rabu (15/3).
Erick Thohir bakal meluncurkan mudik gratis 2023 untuk 65.603 orang yang diinisiasi oleh 24 BUMN, serta akan dirilis besok, Rabu (15/3). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir bakal meluncurkanmudik gratisuntuk 65.603 orang. Program yang diinisiasi 24 BUMNini akan dirilis Rabu (15/3) besok.

Erick merinci kuota untuk 65.603 pemudik terbagi ke dalam berbagai moda transportasi yakni bus, kereta api dan kapal laut. Ia mengatakan peserta program mudik gratis ini akan diberangkatkan dari berbagai titik, mulai dari terminal, stasiun hingga pelabuhan.

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor ke moda transportasi umum, seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman," ujar Erick dalam keterangan resmi, Selasa (14/3).

Sementara itu, pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 April dan 16 April mendatang. Harapannya, mudik gratis ini bisa mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya.

"Untuk mekanisme dan syarat pendaftaran akan kami sampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman bersama keluarga tercinta," tandas Erick.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]
,065 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Sektor Energi******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pekan ini. Berikut rekomendasinya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) melemah 34,49 poin atau minus 0,51 persen ke level 6.765 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp359,98 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat dua kali dan melemah tiga kali. Secara total, performa indeks saham melemah 0,71 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 18,98 persen menjadi Rp8,74 triliun dari Rp10,79 triliun pada pekan sebelumnya.

Penurunan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi bursa menjadi 14,644 miliar saham dari 16,726 miliar saham pada pekan sebelumnya atau ambles sebesar 12,45 persen.

"Kapitalisasi pasar bursa mengalami perubahan 0,67 persen menjadi Rp9.388 triliun dari Rp9.451 triliun pada pekan sebelumnya," tuturnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (10/3).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memperkirakan pergerakan IHSG pekan ini masih melemah. Rentang pergerakan di level support6.556 danresistance6.921.

Lihat Juga :
IHSG Diproyeksi Perkasa Awal Pekan Ini

Hary menilai testimoni Gubernur The Fed Jerome Powell di Kongres AS pada 7 dan 8 Maret lalu memberikan sinyal bahwa mereka akan kembali menaikkan suku bunga acuan. Sikap The Fed mempertahankan suku bunga tinggi ini merespons sinyal inflasi Januari 2023 yang masih tinggi.

Ia juga menyoroti dua korban teranyar kebijakan ketat The Fed, yakni bank kripto Silvergate Capital dan Silicon Valley Bank yang getol memberikan pinjaman serta permodalan untuk startupAS. Kedua bank tersebut kompak mengumumkan bangkrut.

"Ini adalah kesempatan karena justru ketika terjadi koreksi maka investor bisa mengoleksi saham dengan fundamental kuat pada harga murah. Khusus bagi trader, tunggu sampai koreksi selesai dan mulai bullish (menguat) kembali," jelas Hary kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (11/3).

Sementara itu, Hary menyarankan investor mengamati sektor energi dan pertambangan. Menurutnya, dua sektor tersebut masih relatif sanggup bertahan di tengah tekanan inflasi.

Lihat Juga :
Pertamina: Hunian Sementara Korban Plumpang Dicarikan Pemkot DKI

Secara teknikal, Hary merekomendasikan saham PT Elnusa Tbk (ELSA). Meski melemah 3,57 persen ke level 324 pada pekan lalu, ia memproyeksi ELSA bisa mencapai posisi 360.

Ada juga saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) yang merosot 0,78 persen ke posisi 38.050 pekan lalu. Hary meyakini ITMG bisa menembus level 40.625 dengan stop lossdi angka 36.825.

Terakhir, ada saham dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang turun 0,72 persen ke level 10.375 pekan lalu. BMRI dipercaya bisa bergerak sampai 10.975 pada pekan ini.

Bersambung ke halaman berikut...

Sektor Energi dan Konsumer

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Shopee Indonesia Kembali PHK Karyawan******

PT. Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini.
PT. Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini. (Arsip Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT.Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini demi meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

"Shopee melakukan langkah penyesuaian sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi operasional," kata juru bicara Shopee Indonesia seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (10/3).

Meski begitu, tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang terkena PHK itu. Juru bicara Shopee hanya menyebutkan akan memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak.

"Shopee berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak dari keputusan ini. Proses ini dilakukan mengikuti perundang-undangan dengan masa pemberitahuan 14 hari kerja sebelum tanggal kerja terakhir," ungkap juru bicara Shopee Indonesia.

Karyawan yang terdampak juga akan mendapat pesangon sesuai ketentuan Undang-Undang dan tambahan satu bulan gaji. Khusus bagi karyawan muslim, tetap akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai ketentuan berlaku.

"Seluruh karyawan yang terdampak juga masih dapat menggunakan asuransi kesehatan perusahaan hingga 3 bulan setelah hari kerja terakhir," jelasnya.

Lihat Juga :
Kepala Bea Cukai se-Indonesia Kumpul di Jakarta Hari Ini

Juru bicara Shopee juga menyebut pihaknya memastikan operasional bisnis dan layanan tidak akan terpengaruh karena adanya keputusan ini.

"Shopee Indonesia memastikan langkah ini tidak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kami kepada seluruh Penjual, Pembeli dan Mitra kami," kata juru bicara Shopee Indonesia.

PHK ini bukan lah yang pertama, pada September 2022 lalu Shopee Indonesia juga melakukan hal serupa.

Saat itu, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan PHK merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh perusahaannya sebagai efisiensi, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Karyawan yang terdampak diklaim Shopee mendapatkan pesangon dan masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan perusahaan hingga akhir 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:slot yang gacor

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
angka jitu forum master
situs slot game terbaru
apk slot gacor
slot cepat
kumpulan situs slot luar negeri
login slot
lunar778
cara menghubungkan lazada dengan kredivo
toto4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 game slot gacor
Bab 2 batik77 rtp
Bab 3 playmatic
Bab 4 situs yang ada hacksaw gaming
Bab 5 star slot 77 login
Bab 6 gacoan4d
Bab 7 bonus 100 to kecil
Bab 8 cara dapat uang di ovo
Bab 9 365kasino
Bab 10 cara mendapat uang 200 ribu dalam sehari
Bab 11 gudang slot gacor
Bab 12 cara dapat uang dari wechat
Bab 13 cara pinjaman mekar online
Bab 14 cara main slot pakai dana
Bab 15 cara mendapatkan voucher alfamart
Bab 16 pinjol bunga rendah ojk
Bab 17 situs slot infini gacor
Bab 18 galeri555
Bab 19 hack situs slot online
Bab 20 rtp slot gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2261bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Jalannya menghadap ke langit

rp777
Bulog menyebut beras bansos pangan Ramadan untuk 21,6 juta warga miskin akan diambil dari CBP yang berasal dari beras lokal dan impor.
Bulog Sebut Beras Bansos Pangan Ramadan Berasal dari Lokal dan Impor. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Perusahaan PerumBulog Awaludin Iqbal mengatakan beras yang akan dibagikan dalam bentuk bantuan sosial (bansos) pangan kepada 21,6 juta warga miskin pada Ramadanakan diambil dari cadangan beras pemerintah (CBP).

CBP tersebut berasal dari penyerapan dalam negeri maupun beras impor.

"Prinsipnya beras yang menjadi stok cadangan beras pemerintah, baik dari dalam maupun luar negeri," kata Iqbal kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/3).

"Nggak sampai 30 ribu kok sisanya itu. Persoalannya kita tidak bisa melawan alam. Kalau kita bisa, ombak itu diandaikan tidak ada ombak, kan enggak bisa," kata Direktur Utama Bulog Budi Waseso di Polda Banten, Februari lalu.

Sementara pemerintah akan menggelontorkan bansos 10 kg beras kepada 21,6 juta warga miskin pada Maret-Mei 2023.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Desak Macet Diatur

"Yang sudah dibahas dengan Bapak Presiden (Joko Widodo) kita akan memberikan bantuan beras kepada sekitar 21,6 juta warga berasnya 10 kilogram, dan akan diberikan selama tiga bulan," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip dari Antara, Kamis (9/3).

Airlangga tidak merinci tanggal pasti pemberian bantuan tersebut. Ia hanya mengatakan bantuan diberikan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok sebagai dampak persiapan puasa dan lebaran.

Pemberian beras didistribusikan melalui Perum Bulog. Selain bantuan beras, pemerintah juga akan menggelontorkan bantuan sosial berbentuk daging ayam dan telur. Bantuan akan disalurkan melalui ID Food, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang pangan.

Lebih lanjut, daftar penerima bansos berada di Kementerian Sosial (Kemensos), sehingga Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kemensos masih terus mendiskusikan mekanisme penyaluran bansos pangan menjelang Ramadhan.

Jika menggunakan data bansos tahun lalu, jumlah penerimanya yaitu sebanyak 20,65 juta. Namun data tersebut sedang diperbaharui sehingga Kemenkeu akan memastikan data penerima terlebih dahulu.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]

Warisan kekaisaran

hoki189
PT MSU selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian 114 konsumen apartemen yang unitnya mangkrak.
PT MSU selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian 114 konsumen apartemen yang unitnya mangkrak. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta akhirnya mengembalikan dana pembelian melalui skema titip jual ke 114 dari 131 pembeli apartemen yang mengadu ke DPR. Adapun 17 sisanya memilih diganti unit dibanding titip jual.

Hal itu dikonfirmasi Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Aep Mulyana.

"Jadi itu memang sesuai dengan yang Pak Dasco (Wakil Ketua DPR RI) sampaikan bahwa lagi proses  131 orang, yang 114 (konsumen Meikarta) itu sudah terealisasi pengembalian uang, artinya titip jual," kata Aep kepadaCNNIndonesia.com, Rabu (15/3).

Aep mengatakan proses titip jual tersebut berlangsung sejak sebulan lalu, sekitar akhir Februari 2023. Kendati demikian, ia enggan merinci berapa jumlah uang yang sudah dikembalikan oleh pihak Meikarta kepada 114 anggotanya.

"Data (titip jual) kami nggak bisa sampaikan dulu. Nanti DPR yang sampaikan rilisnya karena ada rencana juga. Jadi, biar kami tidak overlap. Dari DPR, saya sudah kasih datanya, semuanya. Tunggu saja nanti rilisnya antara komunitas (PKPKM), DPR, dan pihak Meikarta," tandas Aep.

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan dari 131 anggota PKPKM yang mengadu ke DPR, sudah ada 114 orang yang mendapatkan pengembalian dana melalui skema titip jualsementara 17 lainnya mendapatkan serah terima unit.

Andre mengatakan langkah pengaduan ke DPR seperti yang dilakukan konsumen Meikarta sudah tepat. Ia juga menyinggung aksi gebrak meja yang dipertontonkannya saat rapat bersama pihak Meikarta.

"Sekali lagi bahwa gebrak meja di Komisi VI dan kunjungan sidak ke Meikarta yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Pak Sufmi Dasco sudah memberikan hasil kepada Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta yang mengadukan nasib ke DPR RI," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Pahlawan seni bela diri yang hebat

cara pinjam uang di bank mandiri online
INKA alasan soal KA perintis Makassar-Parepare yang viral karena tak kuat menanjak di Petak Jalan Mandalle-Tenete, Sulawesi Selatan.
INKA alasan soal KA perintis Makassar-Parepare yang viral karena tak kuat menanjak di Petak Jalan Mandalle-Tenete, Sulawesi Selatan. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto menjelaskan alasan soal kereta api(KA) perintis Makassar-Parepare yang viral karena tak kuat menanjak di Petak Jalan Mandalle-Tenete, Sulawesi Selatan.

Bambang mengatakan saat ini KA tersebut sedang menjalani uji statis dan dinamis internal.

Pada uji dinamis tersebut, imbuhnya, kereta dijalankan pada lintas sebenarnya seperti melalui tanjakan, melalui belokan dan lainnya, sambil dilaksanakan penyesuaian berbagai setting parameter.

Jadi dalam fase uji coba, proses ini merupakan hal yang penting agar kereta dapat berjalan dengan baik, dan tidak terjadi permasalahan di kemudian hari," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/3).

Sebelumnya, sebuah unggahan akun media sosial milik Fernanda Ardiyanto menunjukkan KA milik PT INKA (Persero) yang mulai uji coba pada Januari 2023 terlihat gagal di tanjakan 15 persen Petak Jalan Mandalle menuju Tenete.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal mengatakan saat ini kereta tersebut sedang dalam uji coba pengereman oleh INKA.

"Bukan gak kuat, kereta itu lagi distel dan diuji oleh pabrikan (INKA), ada uji rem, uji ketahanan, power dan lainnya," kata Risal Wasal.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Seni Penciptaan dan Pemurnian Tubuh

server thailand depo 5k

Dekan Elit

slot online via dana

Tidak ada jejak di langit

angka jitu info