petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

majestibet

lobby303 548Jutaan kata 988200Orang-orang telah membaca serialisasi

《majestibet》

Jonas dan Erik raih poin sempurna dalam Sprint Race F1 Powerboat******

Jonas dan Erik raih poin sempurna dalam Sprint Race F1 Powerboat
Pembalap tim China CTIC Team Brent Dillard memacu kecepatan saat mengikuti sesi latihan bebas kedua Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Sabtu (2/3/2024). Kejuaran Dunia F1 Powerboat 2024 di Danau Toba yang menjadi seri perdana 2024 tersebut diikuti 18 pembalap dari 10 negara, berlangsung 2-3 Maret 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/wpa. (ERLANGGA BREGAS PRAKOSO/ERLANGGA BREGAS PRAKOSO)
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Pembalap Jonas Andersson dari Tim Binh Dinh - Viet Nam Team, dan Erik Stark dari Victory Team meraih poin sempurna pada kategori Sprint Race dalam seri pembuka F1 Powerboat Danau Toba 2024, Sabtu. Kategori balapan itu baru pertama kali dilakukan di seri F1 Powerboat Danau Toba di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Dalam balapan itu, Jonas dan Erik, meraih 10 poin dan menyelesaikan 14 lap dari masing-masing kelompok Sprint Race yang digelar promotor F1H2O Racing, yaitu Sprint Race 1 dan 2. Penyelenggara mengelompokkan sembilan pembalap di dalam Sprint Race 1. Jonas yang tampil trengginas di Sprint 1, bersaing ketat dengan pemenang seri F1 Powerboat Danau Toba tahun lalu, yaitu Bartek Marszalek dari Tim Stromoy Racing.

Baca juga: Jonas Andersson tercepat kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024 Setelah berlomba ketat selama 14 lap, Bartek akhirnya hanya mampu menempati posisi kedua dengan meraih sembilan poin dan diikuti oleh Ben Jelf dari F1 Atlantic Team pada posisi ketiga dengan perolehan delapan poin. Untuk Sprint Race 2, F1H2O Racing mengelompokkan delapan pembalap dalam satu lomba. Berdasarkan data dari F1H2O Racing, pembalap Ahmad Al Fahim dari Victory Team tidak mengikuti kategori balapan tersebut. Dalam perlombaan Sprint Race 2, Erik Stark yang tampil terdepan, membelakangi Rusty Wyatt dari Sharjah Team pada posisi kedua.

Baca juga: Pembalap F1 powerboat jajal lintasan dalam sesi "free practice" Selanjutnya: Pada posisi ketiga12Tampilkan Semua

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Curiga Makan Siang Gratis******

Impor beras naik dari 2 juta ton menjadi 3,6 juta ton tahun ini. Pilkada 2024 hingga program makan siang gratis dicurigai jadi pemicunya.
Impor beras naik dari 2 juta ton menjadi 3,6 juta ton tahun ini. Pilkada 2024 hingga program makan siang gratis dicurigai jadi pemicunya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memutuskanimpor berasnaik dari 2 juta ton ke 3,6 juta ton pada tahun ini, padahal Maret besok sudah memasuki masapanen raya.

Direktur Impor Kementerian Perdagangan Arif Sulistyo mengatakan pihaknya perlu 'mengutak-atik' neraca komoditas 2024 demi memuluskan 1,6 juta ton beras impor tambahan yang dimau pemerintah. Sebelum perizinan impor rampung, lanjutan banjir beras dari luar negeri belum bisa dilakukan.

"Kemudian, ada penambahan (impor beras) berdasarkan rakortas (rapat koordinasi terbatas) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (pada) 5 Februari 2024. Terdapat penambahan alokasi impor beras keperluan umum sebesar 1,6 juta ton," ucapnya dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (26/2).

Perum Bulog mencatat dari penugasan impor 2 juta ton beras sudah masuk 659.008 ton per 25 Februari 2024 melalui berbagai pelabuhan Indonesia, mulai dari Tanjung Priok hingga Tanjung Perak.

Di lain sisi, Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pertanian memprediksi panen raya mulai pada Maret hingga Mei 2024. Diperkirakan panen bakal membuat Indonesia surplus 3,5 juta ton beras.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mempertanyakan impor 'dadakan' tersebut. Pasalnya, data Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat stok beras Indonesia ada 7,4 juta ton pada akhir 2023 lalu, sementara konsumsi rata-rata nasional per bulan hanya 2,5 juta ton.

Ia heran impor beras dengan angka bombastis tersebut datang dari mana. Terlebih, beberapa daerah di Indonesia sudah akan panen pada Maret 2024.

"Artinya, impor bukan menutup kekurangan produksi. Semestinya, keputusan impor diambil ketika sudah ketahuan berapa jumlah panennya pada puncak panen raya nanti," ucap Eliza kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Tom Lembong Komentari Program Makan Siang Gratis Dibahas di Istana

Eliza mendesak pemerintah fokus membenahi data pertanian di Tanah Air, termasuk alur distribusi. Apalagi, ada aksi pembelian gabah oleh korporasi besar sepanjang tahun lalu.

Ia mempertanyakan ke mana larinya gabah tersebut yang wujud berasnya malah tak nampak di pasar. Menurutnya, pembelian besar-besaran dengan harga tinggi membuat penggilingan kecil di daerah tak kebagian gabah. Ini curiga pembelian besar-besaran berhubungan dengan Pilkada yang digelar September mendatang.

"Pemerintah mesti menelusuri ke mana stok beras yang dikuasai swasta? September (2024) nanti akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Biasanya, ketika kampanye dan silaturahmi, ini dibarengi dengan pembagian sembako, beras, dan lain-lain. Kemungkinan besar permintaan beras masih tinggi," ucapnya.

Selain Pilkada 2024, ia juga mencurigain program makan siang gratis yang digagas capres-cawapres Prabowo-Gibran ada dibalik melejitnya impor beras hingga 3,6 juta ton.

Lihat Juga :
Utang Pinjol Rp450 M Sudah 'Menjerat' Mahasiswa

"Dan juga ada pilot project makan siang gratis. Mungkin ini juga yang akan menyebabkan permintaan beras sehingga pemerintah mengambil jalan pintas impor," tambahnya.

Seharusnya, pemerintah bisa fokus memenuhi kebutuhan beras dari produksi dalam negeri. Eliza menyebut langkah ini mampu dilakukan jika negara tahu bagaimana memilah program prioritas.

Alih-alih bertindak benar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran anak buahnya malah menyuguhkan solusi keliru. Eliza mengkritik angin surga food estate yang berujung kegagalan dan menguras uang negara.

Lanjut ke halaman berikut...

Gurih Selisih Harga Beras di RI vs Luar Negeri

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Senyum Rp15 Juta Moro dan Geliat Pasar Tanah Abang Jelang Ramadan******

Geliat pedagang Pasar Tanah Abang menjelang Ramadan dan lebaran tahun ini mulai terasa. Namun, belanja online masih membayangi semarak ramai pasar tersebut.
Pasar Tanah Abang mulai ramai menjelang datangnya Ramadan dan Lebaran. ( CNN Indonesia/ Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Moro (40) sibuk meladeni pembeli yang berdatangan ke kiosnya di Pasar Tanah AbangBlok A, Jakarta Pusat pada Minggu (25/2) siang. Suasanapasarsangat ramai.

Wajah pria yang berjualan pakaian muslim itu tampak sumringah meski diminta ini-itu oleh pembeli. Ia rela naik-turun bangku untuk mengambil pakaian muslim yang dimaui pelanggannya sambil menyunggingkan senyumnya.

Senyum Moro tentu bukan tanpa alasan. Selain adab di depan pembeli, ia merasa senang karena pasar dipadati pengunjung dan kiosnya yang terletak di lantai LSG, ikut kecipratan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, siang itu Pasar Tanah Abang memang dipadati pengunjung. Di bagian luar sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan, mie ayam, nasi rames, hingga minuman ringan juga dikerubungi pengunjung.

Hal serupa juga terjadi di lobby pasar atau lantai LSG. Di sini para pengunjung memenuhi lantai.

Mereka berjalan pelan seraya menebarkan pandangan pada pakaian yang dijajakan pedagang.

Jalanan kecil di antara kios juga sesak. Adu bahu antar pengunjung pun tak terelakkan. Di antara mereka pun tampak tergopoh menenteng kantong berisi belanjaan yang sudah dibeli.

Lihat Juga :
Dugaan Pengamat Mengapa Sri Mulyani Tak Punya Chemistry dengan Prabowo

Sebagian lainnya tampak tengah tawar menawar dengan pedagang. Para pedagang tak kalah semangat, mereka terus berseru menawarkan barang jualannya. Alhasil, suara semua orang berpadu dan terdengar seperti dengungan lebah.

"Setiap mendekati Ramadan, pasar memang selalu ramai," kata Moro.

Penetapan awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H sendiri diperkirakan jatuh pada 10 Maret 2024 mendatang. Selain menjelang Ramadan, Moro menilai ramainya pengunjung juga terjadi setelah Pemilu berlalu.

Kendati, ia mengaku omzetnya belum naik signifikan. Namun, dibanding hari-hari sebelumnya saat ini memang lebih baik.

"Paling seramai-ramainya bisa Rp15 juta sehari, ada juga toko-toko lain lebih dari itu, ada juga yang di bawah itu, tergantung yang dibutuhkan (pembeli)," tutur Moro.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

CNNIndonesia.com pun kembali menelusuri pasar terbesar dan tertua di DKI Jakarta itu. Naik satu tingkat ke lantai LG, suasana masih sama ramainya.

Ingar bingar lantai ini tak kalah dengan lantai sebelumnya. Pengunjung berjejal di beberapa kios. Pedagang pun tampak kerepotan melayani mereka.

"Boleh dilihat-lihat!", "Silakan kausnya Rp50 ribu, Rp50 ribu, Rp50 ribu!", "Boleh bunda, batiknya bunda, ukuran lengkap!" demikian seru para pedagang yang kiosnya belum terlalu ramai.

Pasar Tanah Abang Blok A sendiri terdiri dari 12 lantai. Setiap lantainya memiliki kategori mayoritas barang yang dijual.

Misalnya, lantai SLG adalah pusat penjual baju formal untuk bekerja seperti blaze hingga pakaian muslim. Lalu, lantai LG menyediakan berbagai perlengkapan ibadah seperti mukena dan sajadah.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Bersiap Naik, Ini Rincian Naiknya

Kemudian, lantai ground floor pusat baju anak, lantai 1 celana jeans, lantai 2 adalah surga bagi para pecinta batik, lantai 3 merupakan pusat aksesoris, lantai 3A menjual berbagai baju pria, dan lantai 5 pusat grosir busana muslim.

Lalu, lantai 6 adalah tempat berbagai macam model pakaian wanita yang modern, lantai 7 pusat grosir aneka macam sepatu, lantai basement 2 (B2) menyediakan beragam bahan tekstil, dan lantai basement 1 (B1) menjual berbagai perlengkapan rumah tangga seperti sprei, sarung bantal, gorden, hingga taplak meja.

Sedangkan, food court, tempat parkir dan masjid, berada di lantai 8 hingga 12.

Masih Dibayangi TikTok dan Belanja Online

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:daftar link slot tergacor

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
rajatoto2
buku togel 03
aneka slot 99 gacor
kredit hp no dp
erek erek penjilat
angka pelarian 01
mpodewa88
sob77 slot
cara pinjam uang di pegadaian online
Daftar isi semua bab
Bab 1 minta keringanan kredivo
Bab 2 slot gacor jam 7 pagi
Bab 3 situs aman bola
Bab 4 ibet
Bab 5 pinjaman online di akulaku
Bab 6 slot murah gacor
Bab 7 pinjol ojk cepat cair 2022
Bab 8 pinjol bunga rendah ojk
Bab 9 kopi4d
Bab 10 kakakslot88
Bab 11 tafsir mimpi 68
Bab 12 slot gacor terkini
Bab 13 situs tergacor maxwin
Bab 14 12 situs slot gacor
Bab 15 danabet99
Bab 16 erek erek mahkota
Bab 17 juara 88 slot
Bab 18 angka jitu 3d sgp hari ini
Bab 19 maxwin 89 slot
Bab 20 situs mudah menang slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3198bab
gadisBacaan TerkaitMore+

berbaris menuju kekaisaran

pengajuan kredivo berapa lama
Harga emas Antam hari ini naik Rp22.000 jadi Rp1,164 juta per gram
Arsip foto - Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta, Selasa (14/3/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/pri.
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Sabtu pagi, naik Rp22.000 menjadi Rp1.164.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas batangan berada di posisi Rp1.142.000 per gram pada Jumat (1/3/2024).

Sementara, harga jual kembali (buyback) emas batangan juga naik Rp22.000 menjadi Rp1.057.000 per gram sama dibandingkan harga buybackpada Jumat (1/3/2024) senilai Rp1.035.000 per gram.

Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback.

Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam pada Sabtu:

- Harga emas 0,5 gram: 632.000
- Harga emas 1 gram: Rp1.164.000
- Harga emas 2 gram: Rp2.268.000
- Harga emas 3 gram: Rp3.377.000
- Harga emas 5 gram: Rp5.595.000
- Harga emas 10 gram: Rp11.135.000
- Harga emas 25 gram: Rp27.712.000
- Harga emas 50 gram: Rp55.345.000
- Harga emas 100 gram: Rp110.612.000
- Harga emas 250 gram: Rp276.265.000
- Harga emas 500 gram: Rp552.320.000
- Harga emas 1.000 gram: Rp1.104.600.000

Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Baca juga: Harga emas Antam hari ini naik Rp4.000 per gram
Baca juga: Harga emas Antam hari ini naik Rp4.000 jadi Rp1,138 juta per gram

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Nona yang luar biasa

pro slot88
Pemprov Lampung tanam cabai 100 hektare stabilkan harga cabai
Ilustrasi- Komoditas cabai merah dan cabai rawit hijau yang ada di pasar tradisional di Kota Bandarlampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.
...telah dilakukan pengembangan kawasan cabai di kabupaten sentra, salah satunya di Kabupaten Pringsewu,
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menanam tanaman cabai seluas 100 hektare di Kabupaten Pringsewu untuk menjaga stabilitas harga cabai di pasaran.

"Sebagai upaya menjaga stabilitas harga dan pasokan cabai,  telah dilakukan pengembangan kawasan cabai di kabupaten sentra, salah satunya di Kabupaten Pringsewu," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung Bani Ispriyanto di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan pelaksanaan semai cabai tersebut dilakukan di lahan seluas 100 hektare, tepatnya di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

"Upaya yang kami lakukan saat ini adalah sudah mencoba melakukan semai komoditas cabai seluas 100 hektar di Kecamatan Sukoharjo, ini dilakukan di awal Maret sampai April," katanya.

Baca juga: Pemprov Kepri alokasikan 270 hektare lahan budidaya tanaman cabai

Menurut dia, selain melakukan tanam cabai di lahan seluas 100 hektare, telah dilakukan pula kegiatan operasi pasar, gelar pangan murah, dan memberikan subsidi transportasi dengan bekerjasama dengan badan pangan nasional guna menstabilkan harga cabai.

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung estimasi panen cabai besar pada Maret-April 2024 dengan total lahan tanam cabai seluas 369,50 hektare, ada beberapa kabupaten yang segera melakukan panen.

Baca juga: Pemprov Kepri jalin kerja sama antardaerah penuhi pasokan cabai

Di Kabupaten Lampung Barat dengan lahan tanam seluas 32,50 hektare yang akan melakukan panen cabai besar ada di Kecamatan Balik Bukit seluas 12 hektare, dan Sukau seluas 6 hektare.

Kemudian Kabupaten Tanggamus dengan luas 32,75 hektare akan ada panen di Kecamatan Sumberejo seluas 20 hektare, di Kabupaten Lampung Timur dengan total luas 38,75 hektare akan ada panen di Kecamatan Metro Kibang seluas 5 hektare, dan Purbolinggo 6 hektare.

Lalu Kabupaten Lampung Tengah dengan luas lahan tanam cabai besar 24,50 hektare diperkirakan akan ada panen di Kecamatan Sendang Agung seluas 5 hektare, di Kabupaten Pesawaran dengan total luas 53,50 hektare akan ada panen di Kecamatan Tegineneng seluas 25 hektare, Way Ratai 17 hektare dan di Kabupaten Pringsewu dengan total luas 94,00 hektare akan ada panen di Kecamatan Adiluwih seluas 89 hektare.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan pulang sang penyihir

mp0 gacor
Kemendagri meminta pemda mengantisipasi modus pengusaha memainkan harga beras. Salah satu modus yang biasa terjadi; mengurangi beras ke pasar agar harga naik.
Kemendagri meminta pemda mengantisipasi modus pengusaha memainkan harga beras. Salah satu modus yang biasa terjadi; mengurangi beras ke pasar agar harga naik. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) meminta pemerintah daerah mengantisipasi modus pengusaha yang bisa mengerek harga beras.

Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir menyampaikan arahan kepada para kepala daerah yang hadir dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah. Rekomendasi ini juga ia minta bisa ditindaklanjuti oleh Satgas Pangan, khususnya mereka yang beroperasi di daerah.

Tomsi meminta para kepala daerah dan Satgas Pangan waspada dengan modus para pengusaha swasta, yakni mengurangi penyaluran beras ke pasar.

"Ini tolong disampaikan agar dicek hari ini dan besok, dilihat apakah ada penurunan penjualannya, pengeluaran dari gudang-gudang tersebut? Kalau ada penurunan, maksudnya seperti apa," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Satgas Pangan Polri Brigjen Pol Helfi Assegaf menemukan bahwa harga beras medium di tingkat konsumen sekarang mencapai Rp15 ribu-Rp16 ribu per kg. Ia menyebut ini sudah mendekati harga beras premium, yakni Rp16 ribu hingga Rp18 ribu per kg.

Helfi mengatakan stok beras di gudang alias distribution center (DC) dan sejumlah ritel modern minim. Akan tetapi, pasokan beras di pasar tradisional masih mencukupi.

"Produsen beras cenderung memasok beras premium ke pasar tradisional dibandingkan ke ritel modern karena harga lebih kompetitif," tuturnya.

"Pemerintah daerah dan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) kementerian/lembaga (K/L) terkait perlu menyosialisasi kepada pelaku usaha pangan terkait ketentuan harga eceran tertinggi (HET). Dan memberikan peringatan keras hingga penegakkan hukum bagi yang tidak mematuhi Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 7 Tahun 2023 yang mengatur HET beras medium dan premium," tandas Helfi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Pedang mendominasi gunung dan sungai

kaki erek erek
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakangroundbreakingitu menjadi tahap kelima sejak dilakukan pertama kali pada September 2023 lalu.

Adapun fokus groundbreakingkali ini adalah pembangunan fasilitas perbankan di kawasan inti IKN Nusantara.

Menurutnya, pusat layanan perbankan di kawasan inti pusat pemerintahan dilakukan guna mendukung aktivitas keuangan di IKN.

Agung merinci ada empat bank yang akan melakukan groundbreaking, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan Bank Kaltimtara.

Masih di sektor keuangan, pada waktu yang sama juga akan dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara OJK dan OIKN untuk kelak membangun kantor.

Selain perbankan, groundbreakingjuga akan mencakup pembangunan smart city dan telekomunikasi. Rinciannya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan groundbreaking pembangunan smart officedan TVRI membangun Mini Studio Nusantara.

Lihat Juga :
Airlangga Ungkap Alasan Program Anies-Ganjar Tak Masuk APBN 2025

Tak hanya itu, groundbreaking juga bakal mencakup sektor pelayanan kesehatan, yakni pembangunan kantor pelayanan BPJS Kesehatan.

Dalam waktu yang sama, OIKN juga bakal meluncurkan command center Nusantara.

"IKN akan punya command center,pusat kendali yang akan memonitor IKN. Saat ini command center akan memantau pembangunan di IKN," tutur Agung.

Kendati, Agung belum bisa merinci besaran investasi dalam groundbreakingtahap lima itu. Menurutnya, nilai investasi akan diungkapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan groundbreakingtersebut nanti.

Namun berdasarkan perkiraannya, groundbreakingtahap lima bernilai investasi sekitar Rp50 triliun.

"Nilai total investasi nanti kita lihat sebelum atau setelah acara, sekarang masih dihitung secara detil tapi mendekati Rp50 triliun," kata Agung.

Lebih lanjut, ia juga menyebut adalah salah satu kampus asal Inggris yang bakal menyampaikan minta investasi atau letter of intent(LOI) di IKN.

Namun, Agung belum bisa menyampaikan apa nama kampus asal Inggris yang dimaksud. Katanya, kampus tersebut akan menyusul Stanford University yang bakal pembangunan kampus juga di IKN.

"Spill, besok akan ada universitas dari Inggris yang akan menyampaikan LOI dan akan tanda tangan MoU. Saya tak bisa sampaikan sekarang," ucap Agung.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

gelombang bintang

situs slot amerika terpercaya
PTDI menggandeng Vela Aero membangun taksi terbang. Vela merupakan perusahaan startup yang ingin jadi pionir solusi mobilitas udara di RI.
PTDI menggandeng Vela Aero membangun taksi terbang. Vela merupakan perusahaan startup yang beroperasi sejak 2020 dan ingin jadi pionir solusi mobilitas udara di RI. ( Vela Aero).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Dirgantara Indonesia(PTDI) menggandeng Vela Aero dalam mengembangkan taksi terbang(air taxi) sebagai sarana transportasimasa depan anti kemacetan.

Taksi terbang yang dinamai Vela Alpha itu ditargetkan bisa beroperasi pada 2028 mendatang.

Humas PTDI Anissa Carolina mengatakan dalam kerja sama tersebut, pihaknya berkontribusi di aspek man hour untuk kegiatan engineering dan produksinya.

Lihat Juga :
4 Analisis Ekonom soal Prabowo Tak Punya Chemistry dengan Sri Mulyani

Lantas, siapa sebenarnya Vela Aero?

Vela Aero merupakan perusahaan startup yang beroperasi sejak 2020. Perusahaan yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini memiliki visi untuk menjadi pionir dalam memberikan solusi mobilitas udara lanjut (advanced air mobility) di Indonesia.

Berdasarkan informasi di website perusahaan, Vela Aero terdiri dari gabungan disiplin kedirgantaraan. Para ahli di perusahaan itu fokus untuk mewujudkan moda transportasi udara berteknologi masa depan.

Tercatat terdapat lebih dari 40 insinyur yang tergabung dalam Vela Aero. Adapun beberapa anggota tim di perusahaan itu adalah Rejeki S sebagai head of technology,Suharyadi P sebagai head of airworthiness,Donny P sebagai program manager, dan R Durmanto sebagai head of government affairs.

Lalu, ada Ilham P sebagai chief engineer,Heru Y sebagai systems engineering lead,Bambang S sebagaielectrical propulsion lead,dan Indra P sebagaistructur lead.

Vela Aero juga telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan besar, seperti PT Garuda Indonesia Tbk, Toyota, Airbus, Mitsubishi Aircraft Corporation, Rolls Royce, Bombardier Aerospace, hingga PT Len Industri (Persero).

Perusahaan saat ini tengah fokus pada pembuatan taksi terbang Vela Alpha. Dalam video perkenalan yang ditayangkan di kanal YouTube Vela Aero, taksi itu berbentuk mirip seperti helikopter. Namun, ukurannya lebih kecil.

Tampak di ruangan utamanya pun hanya berisi empat kursi penumpang. Sementara, di bagian depan terdapat satu kursi kendali untuk pilot.

Mengenai spesifikasi dan kinerjanya, Vela Alpha memiliki panjang 10,8 meter, rentang sayap 13,1 meter, dan tinggi 4,2 meter. Pesawat diawaki satu pilot dengan empat penumpang dan maksimum muatan 456 kilogram (kg).

Taksi udara yang memiliki berat tinggal landas maksimum (MTOW) 2.850 kg ini ditenagai sistem propulsi full electric berdaya 216 kWh atau hybrid powered berdaya 71 kWh.

[Gambas:Video CNN]

Untuk kecepatan maksimumnya, Vela Alpha mencapai 250 km per jam. Sementara untuk jangkauannya, versi full electric (eVTOL) mencapai 100 km, dan versi hybrid (hVTOL) hingga 500 km.

Masih dalam video yang sama, pihak Vela Aero mengklaim perjalanan dari pusat Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang hanya membutuhkan waktu tempuh 8 menit.

Waktu tersebut jauh lebih singkat jika dibandingkan menggunakan KRL yang mencapai 44 menit dan mobil 60 menit.

Lihat Juga :
Aguan Berencana Bangun 2 Proyek Tambahan di IKN
(mrh/agt)

Sistem lotere penuh waktu

situs slot yang ada hacksaw gaming
Kemnaker umumkan Polteknaker buka pendaftaran mahasiswa baru 2024
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (ANTARA/HO-Kemnaker)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengumumkan bahwa Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan memberi beasiswa pendidikan gratis bagi para mahasiswa yang lolos seleksi.

"Melalui PMB tahun ini, Kemnaker kembali membuktikan komitmennya dalam mencetak SDM sektor ketenagakerjaan yang berkualitas di Indonesia," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Anwar menjelaskan bahwa tahun ini perguruan tinggi vokasi di bawah naungan Kemnaker itu menyelenggarakan seleksi PMB melalui dua jalur yaitu Seleksi Berdasarkan Prestasi (SBP) dan Seleksi Berdasarkan Tes (SBT). Rangkaian SBP telah dimulai sejak pertengahan Februari 2024.

"Sama seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan SBP bertujuan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru, dan sebagai bentuk penghargaan kepada putera/puteri berprestasi dalam bidang akademik dan/atau non-akademik, yaitu karya ilmiah/inovasi/teknologi, olah raga, dan seni," kata Anwar Sanusi.

Calon mahasiswa dapat memilih satu pilihan program studi sesuai peminatan dari tiga program studi yang tersedia yaitu Diploma IV Relasi Industri (RI), Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Ketiga Program Studi hadir sebagai solusi kebutuhan dunia kerja akan SDM yang kompeten dan profesional di bidang ketenagakerjaan.

"Penyelenggaraan SBT bertujuan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru melalui jalur seleksi yang diadakan langsung oleh Polteknaker," ujarnya.

Pendaftaran SBT sendiri dibuka secara daring tanggal 1 Maret sampai dengan 27 Juni 2024 melalui situs web https://polteknaker.ac.id.

Baca juga: Wamenaker minta pengembangan potensi generasi muda terus dilakukan
Baca juga: Sekjen Kemnaker dorong peningkatan kualitas layanan ketenagakerjaan

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024