petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sport slot

blispin slot 998Jutaan kata 245825Orang-orang telah membaca serialisasi

《sport slot》

BEI Ungkap Biang Kerok IHSG Terjungkal Usai Libur Panjang Lebaran******

BEI menyebut kejatuhan IHSG usai libur panjang Lebaran dipicu oleh perang antara Iran dengan Israel. Kejatuhan kata mereka juga terjadi pada bursa lain.
BEI menyebut kejatuhan IHSG usai libur panjang Lebaran dipicu oleh perang antara Iran dengan Israel. Kejatuhan kata mereka juga terjadi pada bursa lain. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Irvan Susandy buka suara soal kejatuhan IHSG usai libur panjang Lebaran2024 ini.

Ia mengatakan kejatuhan dipicu perang antara Iran dengan Israel mulai akhir pekan lalu. Menurutnya, tensi politik antara dua negara itu menjadi salah satu faktor penyebab IHSG melemah tajam pada perdagangan Selasa (16/4).

"Terjadinya peningkatan tensi politik antara negara-negara di Timur Tengah pascaserangan lebih dari 300 drone dan rudal oleh Iran ke Israel pada Sabtu (13/4) waktu setempat (menjadi penyebab melemahnya IHSG)," ujar Irvan, Selasa seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, dari dalam negeri, ia menjelaskan rilis beberapa data ekonomi domestik dalam dua pekan terakhir turut mempengaruhi pelemahan IHSG. Data itu diantaranya inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) periode Maret 2024 yang tercatat sebesar 3,05 persen year on year (yoy), atau meningkat dibandingkan periode Februari 2024 yang sebesar 2,75 persen (yoy).

Selain itu, ada juga data cadangan devisa (cadev) Indonesia periode Maret 2024 yang tercatat sebesar US0,4 miliar, atau turun dibandingkan periode Februari 2024 yang sebesar US4 miliar.

Pelemahan juga dipicu libur panjang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Periode libur panjang Lebaran di Indonesia berlangsung selama 8 sampai 15 April 2024, sehingga penyesuaian pasar baru terjadi pada hari ini," jelas Irvan,

Irvan menjelaskan pelemahan tajam sejatinya tak hanya terjadi pada IHSG. Berbagai indeks bursa saham global, diantaranya Vietnam, Taiwan, China, Korea Selatan, Jepang, Filipina, dan Australia, juga telah mencatatkan penurunan sebesar lebih dari 2 persen dalam dua hari terakhir sejak Jumat (12/4).

"Hal ini mengindikasikan adanya penyesuaian IHSG seiring dengan akumulasi risiko pasar selama periode libur," ujar Irvan.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.164 pada Selasa (16/4) sore. Indeks saham melemah 122 poin atau minus 1,68 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp22,72 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,6 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

Pada penutupan kali ini, 165 saham menguat, 457 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

Terpantau, lima dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin oleh sektor transportasi, yakni minus 0,71 persen.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,94 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 2,07 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 2,28 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga kompak ambruk. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 1,53 persen, indeks DAX di Jerman minus 1,46 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 1,35 persen.

Setali tiga uang, bursa saham AS kompak melemah. Indeks S&P 500 melemah 1,2 persen, indeks NYSE Composite minus 0,75 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 1,79 persen.

Lihat Juga :
Bos BI soal Rupiah Terperosok ke Rp16 Ribu: Kami Intervensi
(agt/agt)

Girona menang 4******

Girona menang 4-1 atas Cadiz untuk kuatkan posisi finis empat besar
Arsip - Pemain Real Madrid, Jude Bellingham dan Rodrygo merayakan gol ke gawang Girona pada La Liga pekan ke-24 di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2). (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta (ANTARA) - Girona berhasil mengamankan kemenangan 4-1 atas Cadiz dalam pertandingan pekan ke-32 La Liga 2023/24 di Stadion Montilivi pada Minggu dini hari WIB. Empat gol dicetak oleh Eric Garcia, Ivan Martin, Artem Dovbyk dan Cristian Portu. Sementara itu gol hiburan Cadiz dicetak oleh Gonzalo Escalante. Kemenangan ini menguatkan posisi Girona untuk finis empat besar dan lolos Liga Champions musim depan. Mereka saat ini menempati peringkat tiga dengan 68 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi dua. Sedangkan Cadiz semakin terjerumus dalam jurang degradasi di peringkat 18 setelah hanya mengumpulkan 25 poin dari 32 pertandingan, demikian yang dikutip dari laman resmi La Liga. Girona langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan dan tampil menekan. Tim tuan rumah bisa membuka keunggulan melalui gol Eric Garcia pada menit ke-10. Gol tersebut tercipta dari hasil tandukan Garcia usai memanfaatkan umpan silang Savinho. Skor menjadi 1-0. Pada menit ke-23, Girona menggandakan keunggulan melalui gol indah Ivan Martin. Berawal dari kombinasi apik antara Yan Couto, Eric Garcia, dan Miguel Gutierrez. Pemain terakhir kemudian memberikan umpan dengan tumit kepada Ivan Martin yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 2-0. 
Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Girona atas Real Betis Di babak kedua, Girona bermain semakin agresif. Mereka berhasil menambah keunggulan melalui gol Dovbyk pada menit ke-71. Gol ini diawali dari umpan Gutierrez kepada Dovbyk yang memasukkan bola ke gawang. Girona 3-0 Cadiz. Cadiz sempat memperkecil kedudukan melalui gol Escalante pada menit ke-82. Namun, Girona kembali memperbesar keunggulan mereka semenit kemudian. Portu langsung mencetak gol balasan untuk Girona setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Cadiz dan membawa Girona unggul 4-1. Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Girona meraih kemenangan meyakinkan dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang sendiri menjadi 11 pertandingan. Baca juga: Barcelona geser posisi Girona usai permalukan Atletico Madrid 3-0 Susunan Pemain Girona (4-2-3-1): Juan Carlos, Yan Couto, Juanpe, Bernardo Espinosa, Miguel Gutierrez, Oriol Romeu, Aleix Garcia, Rodrigo Riquelme (David Junca, 78′), Valentin Castellanos (Viktor Tsygankov, 69′), Cristopher Stuani (Nahuel Bustos, 82′), Talles Magno (Portu, 61′).   Cadiz (4-4-2) Ledesma, Cala, Fali, Luis Hernandez, Alfonso Espino, Alex Fernandez (Theo Bongonda, 67′), Ivan Alejo (Alberto Perea, 82′), Augustin Alcaraz (Rubai Sola, 73′), Choco Lozano (Brian Ocampo, 60′), Alvaro Negredo (Anthony Lozano, 73′), Lucas Perez (Chris Ramos, 60′)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Srikandi Berkarya menginspirasi pemudi berkontribusi bagi negara******

Srikandi Berkarya menginspirasi pemudi berkontribusi bagi negara
Srikandi Berkarya menggelar “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO-Srikandi Berkarya)
Jakarta (ANTARA) - Srikandi Berkarya menginspirasi dan memotivasi pemudi untuk aktif berkarya dan berkontribusi bagi negara.

Dalam diskusi daring “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April, Minggu, para narasumber berbagi pengalaman dan pandangan tentang bagaimana perempuan dapat berkarya dan merasa berdaya. Mereka memberikan wawasan baru dan variatif dari berbagai kisah Kartini muda.

Dalam keterangan tertulis, pendiri Srikandi Berkarya Amira Widya Damayanti menekankan kehadiran Srikandi Berkarya ditujukan untuk mendorong dan menginspirasi para perempuan untuk terus berkarya, berdaya, dan berdampak untuk masyarakat dengan pantikan konten-konten yang edukatif serta diskusi-diskusi yang inspiratif.

Baca juga: Menteri PPPA ingin perempuan berdaya secara ekonomi

Baca juga: Anggota DPD dari Bali tekankan saling menguatkan maknai Hari Kartini

Semarak DiskuSri memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Salah seorang pendiri Srikandi Berkarya Anindytha Arsa mengatakan mereka merasa antusias dengan respon yang luar biasa dan partisipasi aktif penonton selama Semarak DiskuSri berjalan.

“Senang sekali bahwa acara ini benar-benar berhasil menumbuhkan rasa motivasi pemberdayaan di antara para peserta dan pengikut Srikandi Berkarya yang didominasi oleh perempuan muda. Harapannya peringatan Hari Kartini yang diramaikan dengan Semarak DiskuSri ini dapat menjadi awal untuk mendorong para perempuan agar terus berjuang maju dan menciptakan karya dalam membangun negeri," kata Anindytha.

Semarak DiskuSri menghadirkan 10 pembicara perempuan yang inspiratif, yaitu Mahasiswa Berprestasi Utama II Universitas Indonesia 2023 Allysa Natalie; Duta Inspirasi Indonesia Kementerian Pemuda dan Olahraga Anggi Marzuki; Mahasiswa Berprestasi Nasional Utama 2023 Schalke Anindya Putri; kandidat magister Columbia University Fathia Fairuza; dan kreator konten Salwa Pooja.

Selain mereka, penulis dan pengusaha Tinandrose; kreator konten edukasi Aisha Rizqy Paramitha; kreator konten Vania Winola; Puteri Remaja Indonesia 2022 Edelyne Mia Martanegara; dan penyintas ODGJ Yovania Asyifa Jami.

Bertindak sebagai moderator dan pengisi acara Semarak DiskuSri ialah Anindytha Arsa, penulis Fayyana Davianny dan Vice President Girl Up UI 22/23 Citra Madani.

Baca juga: Srikandi Berkarya: Perempuan adalah sebuah privilese

Baca juga: Mensos ajak anak muda tak mudah menyerah peringati Hari Kartini

Baca juga: Kompolnas dorong makin banyak Polwan terlibat sebagai agen perdamaian

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:rtp toto911

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
login maxwin
cara pinjam online di akulaku
megahoki88
slot judi gacor
pinjaman online yang terpercaya
85 togel
cara link kredivo ke tokopedia
cara pinjaman mekar online
goal55 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam uang 100 juta di bank bri
Bab 2 grab138
Bab 3 slot terpercaya no 1
Bab 4 pinjol ojk dengan limit tinggi
Bab 5 ojk blokir pinjol legal
Bab 6 slot gacor maxwin 2023
Bab 7 royaltoto
Bab 8 slot ori
Bab 9 situs download aman dari virus
Bab 10 akun digital kredivo
Bab 11 situs paling gacor di indonesia
Bab 12 voucher mola tv gratis 2022
Bab 13 aktif4d
Bab 14 cara dapat uang di woilo
Bab 15 pinjam uang bca
Bab 16 pastiqq
Bab 17 mpo4d
Bab 18 jam gacor mahjong ways 2 2023
Bab 19 slot gacor x250 x500
Bab 20 judi slot yang resmi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8371bab
takutBacaan TerkaitMore+

Gadis, jangan main-main denganku

sarang188
PT MRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasi hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Syaratnya, Banten-Tangsel siap anggaran.
PT MRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasi hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Ilustrasi. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTMRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasihingga Tangerang Selatan (Tangsel).

Namun agar peluang itu makin lebar, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyad mengatakan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten harus siap karena anggaran pembangunan MRT berasal dari mereka.

"Kita usahakan. Karena anggarannya kan Pemda," kata Tuhiyad di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (17/4).

"Akan kita pushmulai lagi, segera lah ya, setelah ini selesai. Mungkin awal tahun depan. Tapi kita fokus ke Jakarta dulu, ini PR-nya banyak banget," katanya.

Mengutip detikcom, MRT awalnya sempat dipastikan akan kan tersambung hingga Tangsel pada 2022. Namun rencana itu batal.

Pada 2021 lalu, Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pada 2022 pihaknya fokus mengerjakan jalur di wilayah-wilayah Jakarta, khususnya fase 2 ke arah utara, fase 3 ke arah timur-barat atau dari Kalideres ke Ujung Menteng, dan fase 4 Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"2022 (terhubung) Tangsel belum ada karena kalau dilihat di rencana 2022 kita itu timur-barat dan 2022 itu fase 4. Itu adalah rencana kita di 2022," kata William.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

sistem gangguan saraf

kami slot link alternatif
Kemenpora ajak Red Sparks keliling TMII sebelum pulang ke Korsel
Para pemain dan ofisial klub voli Red Sparks menyaksikan pertunjukan Tari Kecak di TMII, Jakarta, Minggu (21/4/2024). ANTARA/HO-Kemenpora RI
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora RI, mengajak pemain dan ofisial klub voli Red Sparks untuk berkeliling mengenal ragam budaya Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, sebelum pulang ke Korea Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur LPDUK Kemenpora, Ferdinand Kamariki Tangkudung, mengatakan bahwa kegiatan itu menjadi kesempatan terakhir sebelum skuad asuhan Ko He-jin pulang ke negara asalnya pada Minggu (21/4) malam.

"Iya tadi kami antar Red Sparks city tour, sekaligus makan malam di TMII," kata Ferdinand dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin dini hari.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedatangan rombongan klub itu disambut pengelola TMII dengan hangat, serta langsung mengajak tim untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak yang sedang berlangsung.

Menurut dia, Park Hye-min dan kawan-kawan tampak menikmati pertunjukan bersama para pengunjung lain yang memadati area tempat penampilan budaya khas Bali itu.

Bahkan, sesekali para pemain dan ofisial terlihat mengabadikan momen pertunjukan dengan kamera telepon genggam.

Ferdinand menambahkan, usai menonton Tari Kecak, rombongan lanjut untuk jelajah kekayaan bangsa Indonesia di miniatur wilayah Sabang sampai Merauke di TMII, menggunakan bus listrik dalam area seluas 363 hektare.

Semua rombongan, dikenalkan kekayaan dan keberagaman bangsa Indonesia mulai dari rumah, suku, adat istiadat hingga museum-museum penting.

Kemudian, tambah dia, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam dengan menu nasi goreng dan sate ayam yang menjadi makanan favorit para penggawa Red Sparks.

Selain itu, semuanya juga diajak untuk menikmati layanan pijat tradisional khas Indonesia, guna menyegarkan kembali kondisi tubuh setelah menjalani pertandingan ekshibisi bertajuk Fun Volley Ball melawan Indonesia All Star pada Sabtu (20/4) lalu.

"Pertandingan sebelumnya yang luar biasa, memang menguras tenaga mereka karena bermain lima set. Jadi Minggu pagi juga sempat massage tradisional di Mustika Ratu," ujar Ferdinand.

Ia menyampaikan, pelayanan itu sesuai dengan permintaan dari pemain dan ofisial klub yang menginginkan pijat tradisional, serta memakan sejumlah buah khas dalam negeri seperti mangga dan manggis.

Baca juga: Kemenpora sebut laga lawan Red Sparks bangkitkan olahraga voli

Baca juga: Selebriti yakin kehadiran Red Sparks bangkitkan minat voli anak muda

Baca juga: Red Sparks sukses hibur pecinta bola voli di Indonesia Arena

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Pria sebelah suka menggoda orang

uban4d
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono memastikan seluruh korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 dijamin negara.
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono memastikan seluruh korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 dijamin negara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono memastikan seluruh korban kecelakaanmaut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 dijamin negara. Hal itu sesuai Undang-undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 16 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp50 juta yang diserahkan kepada ahli waris sah.

"Untuk korban luka kami telah menerbitkan jaminan biaya perawatan sebesar maksimal Rp20 juta yang dibayarkan kepada pihak rumah sakit tempat korban dirawat. Sementara untuk korban meninggal dunia, santunan akan diserahkan kepada ahli waris yang sah setelah hasil identifikasi korban selesai untuk mengetahui siapa ahli warisnya," ujar Rivan dalam keterangan resmi, Senin (8/4).

"Jasa Raharja akan menunggu kepastian identifikasi korban dari Inafis, dan ketika ini sudah dipastikan dari Kepolisian, maka kami akan langsung menyerahkan santunannya kepada ahli waris," jelasnya.

Selain itu, Jasa Raharja juga membuka posko informasi di RSUD Karawang yang secara terbuka akan memberikan update informasi, baik terhadap RSUD Karawang masyarakat yang kehilangan keluarganya, maupun update proses identifikasi korban dari hasil identifikasi Kepolisian.

Sementara, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, menyampaikan bahwa Kepolisian melalui tim Inafis masih terus melakukan proses identifikasi terhadap sejumlah korban yang mengalami luka bakar.

"Salah satunya teridentifikasi alamatnya di Kudus, dan kita akan pastikan kembali dengan alamat yang ada. Untuk dua orang korban luka juga sedang dilakukan perawatan di RS Rosela," kata Aan.

Hal senada juga disampaikan Menko PMK Muhadjir Effendy bahwa proses identifikasi masih terus dilakukan oleh Tim Inafis Polda Jabar terhadap ke-12 kantong jenazah.

"Tentunya kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar memastikan kendaraan dan fisik dalam kondisi yang fit, sehingga dapat meminimalisir risiko kecelakaan," pungkas Muhadjir.

(ldy/sfr)

Di Tiga Kerajaan

warga88
Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI.
Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan aturan pembatasan barang bawaandari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi.

Ia mengatakan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Ketentuan Impor segera direvisi demi mengeluarkan lampiran III tentang barang kiriman pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI,  sebagaimana telah diubah dalam Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Selanjutnya, ketentuan impor barang kiriman PMI akan mengikuti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 Tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang PMI yang salah satu isinya membebaskan bea masuk barang kiriman PMI.

Ia menyebut hal ini menindaklanjuti keputusan hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian yang membahas Peraturan Menteri Perdagangan tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor, di Jakarta, Selasa (16/4).

Zulhas mengatakan hasil tersebut memutuskan untuk merevisi aturan impor barang kiriman PMI dan barang pribadi penumpang, serta memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Ia pun menjelaskan impor barang kiriman PMI dibebaskan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun tidak baru (bekas).

"Ketentuan ini berlaku untuk barang kiriman PMI yang tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor dan tidak termasuk kategori barang berbahaya," ungkap Zulhas.

Selanjutnya, impor barang kiriman PMI mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang Pekerja Migran Indonesia. PMK tersebut mengatur bahwa barang kiriman PMI yang tercatat pada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) diberikan pembebasan bea masuk.

Lihat Juga :
ANALISISBerhitung Rugi RI Imbas Jeblok Rupiah 'Dihantam' AS dan Timur Tengah

Namun, dengan ketentuan jumlah pengiriman paling banyak tiga kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean per pengiriman paling banyak Free on Board (FOB) sebesar US0 atau sekitar Rp8 juta, sehingga total dalam satu tahun, pembebasan bea masuk yang dapat diterima oleh PMI sebesar US.500 atau Rp24,2 juta.

Adapun pelaksanaannya dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Ketentuan selanjutnya dalam PMK tersebut, barang kiriman PMI selain yang tercatat pada BP2MI tetapi memiliki kontrak kerja yang telah diverifikasi oleh perwakilan pemerintah RI di luar negeri diberikan pembebasan bea masuk.

Namun, jumlah pengiriman diatur paling banyak satu kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean paling banyak FOB US0.

"Revisi Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 juga dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan barang kiriman PMI yang saat ini masih tertahan di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan Tanjung Emas, Semarang," kata Zulhas.

"Tertahannya barang-barang kiriman tersebut karena sebagian barang tersebut melebihi batasan jumlah barang yang saat ini diatur dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024," sambungnya.

Lihat Juga :
ASN Dapat Satu Unit Apartemen di IKN, Kecuali yang Jomlo

Revisi Impor Barang Pribadi Penumpang

Zulhas menyampaikan pengaturan atas barang pribadi bawaan penumpang juga akan dikeluarkan dari Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Pengaturan impor barang bawaan pribadi penumpang akan kembali diatur di PMK Nomor 203 Tahun 2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang yang Dibawa Oleh Penumpang dan Awak Sarana Pengangkutan.

Ia menjelaskan impor barang pribadi penumpang dikecualikan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun bekas.

"Barang pribadi penumpang yang diberikan pengecualian tersebut merupakan barang pribadi penumpang yang hanya digunakan tidak untuk kegiatan usaha, tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor, serta tidak termasuk kategori barang berbahaya," jelas Zulhas.

PMK Nomor 203 Tahun 2017 sendiri mengatur bahwa barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri dengan nilai pabean paling banyak FOB US0 per orang untuk setiap kedatangan diberikan pembebasan bea masuk.

Selanjutnya, dalam hal nilai pabean barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri melebihi FOB US0, atas kelebihan tersebut dipungut bea masuk dan pajak impor.

Revisi Aturan Pembatasan Impor Barang

Hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian juga memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang.

Zulhas menekankan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan ditujukan terhadap aturan impor barang yang mewajibkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait sebagai persyaratan permohonan Persetujuan Impor (PI).

Menurutnya, evaluasi aturan pembatasan impor barang sebagai tindak lanjut dari masukan pelaku usaha serta asosiasi atau pemangku kepentingan terkait.

Para pelaku usaha, asosiasi, dan pemangku kepentingan menyampaikan masukan terkait kesulitan dalam mendapatkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait.

Zulhas juga menegaskan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan dilakukan di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan melibatkan seluruh kementerian dan lembaga teknis terkait.

Sementara, hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan revisi Permendag tentang kebijakan dan pengaturan impor.

"Sejumlah kebijakan baru ini baru dapat dilaksanakan setelah diterbitkan perubahan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 yang saat ini sedang proses," ucap Zulhas.

"Kami saat ini secara maraton sedang menyusun perubahan Permendag tersebut. Karena melibatkan banyak kementerian dan lembaga. Perubahan Permendag ini dikoordinasikan kantor menko perekonomian," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Tuhan yang memberikan nasihat yang luar biasa

gacor x500 slot login
PT MRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasi hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Syaratnya, Banten-Tangsel siap anggaran.
PT MRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasi hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Ilustrasi. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTMRT Jakarta membuka peluang melanjutkan pembangunan moda transportasihingga Tangerang Selatan (Tangsel).

Namun agar peluang itu makin lebar, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyad mengatakan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten harus siap karena anggaran pembangunan MRT berasal dari mereka.

"Kita usahakan. Karena anggarannya kan Pemda," kata Tuhiyad di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (17/4).

"Akan kita pushmulai lagi, segera lah ya, setelah ini selesai. Mungkin awal tahun depan. Tapi kita fokus ke Jakarta dulu, ini PR-nya banyak banget," katanya.

Mengutip detikcom, MRT awalnya sempat dipastikan akan kan tersambung hingga Tangsel pada 2022. Namun rencana itu batal.

Pada 2021 lalu, Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pada 2022 pihaknya fokus mengerjakan jalur di wilayah-wilayah Jakarta, khususnya fase 2 ke arah utara, fase 3 ke arah timur-barat atau dari Kalideres ke Ujung Menteng, dan fase 4 Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"2022 (terhubung) Tangsel belum ada karena kalau dilihat di rencana 2022 kita itu timur-barat dan 2022 itu fase 4. Itu adalah rencana kita di 2022," kata William.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Berubah menjadi peri

trik jitu main slot olympus
MU melaju ke final Piala FA seusai kalahkan Coventry lewat adu penalti
Fot arsip Pemain Manchester United Scott McTominay (nomor punggung 39) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya.(C) (AFP/OLI SCARFF)
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) melaju ke final Piala FA seusai menyingkirkan Coventry City lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Minggu. Pada pertandingan ini Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes, namun Coventry mampu menyamakan kedudukan lewat Ellis Simms, Callum O'Hare serta Haji Wright, demikian catatan FA. Selanjutnya Manchester United akan menghadapi rival sekota Manchester City pada partai final Piala FA yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2024. Pada babak pertama MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendapatkan dua peluang lewat Alejandro Garnacho yang masih belum membuahkan hasil. Selanjutnya giliran Marcus Rashford yang memiliki peluang untuk MU unggul terlebih dahulu, namun tendangan pemain asal Inggris itu masih menyamping dari gawang Coventry. The Red Devils akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit 23 setelah umpan Diogo Dalot dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Scott McTominay sehingga skor berubah menjadi 1-0. MU berhasil menggandakan keunggulan pada menit 45+1 setelah umpan sepak pojok Bruno Fernandes dapat disambut sundulan Harry Maguire yang membobol gawang Coventry sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama rampung. Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Bruno Fernandes yang masih belum menemui sasaran. Bruno akhirnya mampu membobol gawang dari Coventry setelah tendangan kerasnya yang sempat mengenai kiper Bradley Collins berbuah menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 58. Meski tertinggal tiga gol, Coventry tidak menyerah dan dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit 71 lewat gol Ellis Simms setelah memanfaatkan umpan Fabio Tavares. Coventry semakin semangat untuk mengejar ketertinggalan dan mampu memangkas skor menjadi 2-3 pada menit 79 lewat gol yang dicetak oleh Callum O'Hare.

Baca juga: Gol tunggal Bernardo Silva antar Man City ke partai final Piala FA
Baca juga: Coventry ingin nikmati kesempatan langka hadapi MU di Wembley Coventry memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah pada menit 90+5 mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Aaron Wan-Bissaka melakukan handball di kotak terlarang. Haji Wright yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper MU Andre Onana sehingga skor kembali sama kuat 3-3. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua selesai, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pada babak tambahan, kedua tim berupaya untuk mencari gol kemenangan, bahkan Coventry sempat membobol gawang MU, akan tetapi tidak disahkan oleh VAR karena offside. Skor 3-3 tetap bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti. MU akhirnya mampu melaju ke final Piala FA setelah empat dari penendangnya sukses melaksanakan tugasnya, sementara Coventry ada dua eksekutornya yang menemui kegagalan sehingga skuad asuhan Erik ten Hag menang dengan skor 4-2.

Baca juga: Erik ten Hag mengaku tak pernah bisa susun skuad terbaik MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024