petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo368

macibet 235Jutaan kata 284050Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo368》

Mayoritas Kripto Unjuk Gigi, BNB Paling Perkasa******

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kriptoteratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB naik 6,51 persen menjadi US1,75 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, BNB menguat 21 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 5,68 persen ke US.743,2 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melesat 28,31 persen.

Selanjutnya, harga polygon naik 4,33 persen dalam 24 jam terakhir ke US,17 per koin. Polygon berhasil naik 16,47 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 4,55 persen ke USJK Bicara soal Tumbang Startup dan Ketidakpercayaan AI Gantikan Orang******

JK mengatakan startup tumbang karena banyak pengusaha kembali ke industri nyata dan memberi nilai tambah. Ia juga percaya AI tak akan bisa gantikan manusia.
JK mengatakan startup tumbang karena banyak pengusaha kembali ke industri nyata dan memberi nilai tambah. Ia juga percaya AI tak akan bisa gantikan manusia. ( CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) buka suara soal fenomena banyak startup gulung tikar.

Ia mengatakan fenomena itu muncul karena saat ini banyak pengusaha kembali ke industri nyata dan memberikan nilai tambah. 

"Seperti yang kita ketahui sekarang perusahaan-perusahaan teknologi, karyawannya di-PHK, karena pengusaha kembali ke real industri, pertanian yang maju dengan teknologi yang mempunyai nilai tambah. Bukan lagi bisnis yang orang bilang bakar uang," kata JK seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/3).

Meskipun demikian, ia sendiri mengakui bahwa teknologi informasi atau komputer tetap diperlukan dalam menunjang pekerjaan.

[Gambas:Video CNN]

"Bahwa tetap diperlukan teknologi IT atau komputer yang baik, tapi tujuannya untuk memberi nilai tambah bukan lagi IT untuk IT atau artificial intelegence," lanjut JK.

Jusuf Kalla meyakini teknologi Artificial Intelligence (AI)tidak akan bisa menggantikan manusia seperti yang didengungkan oleh banyak pihak.

"AI tidak seperti kata orang bahwa mesin akan menggantikan manusia. Manusia tidak akan tergantikan dan ekonomi akan tumbuh dari nilai tambah dari efisiensi dan inovasi," ujarnya pula.

(Antara/agt),073 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini naik 11,75 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada cardano dan XRP masing-masing sebesar 1,52 persen dan 1,69 persen menjadi USMayoritas Kripto Unjuk Gigi, BNB Paling Perkasa******

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kriptoteratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB naik 6,51 persen menjadi US1,75 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, BNB menguat 21 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 5,68 persen ke US.743,2 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melesat 28,31 persen.

Selanjutnya, harga polygon naik 4,33 persen dalam 24 jam terakhir ke US,17 per koin. Polygon berhasil naik 16,47 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 4,55 persen ke USHarga Emas Antam Lesu ke Rp1,084 Juta******

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk alias Antam bertengger di Rp1,084 juta pada Selasa (21/3). Posisi ini melemah Rp1.000 dibandingkan Senin (20/3).
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk alias Antam bertengger di Rp1,084 juta pada Selasa (21/3). Posisi ini melemah Rp1.000 dibandingkan Senin (20/3). ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) Tbk aliasAntambertengger di Rp1,084 juta pada Selasa (21/3). Posisi ini melemah Rp1.000 dibandingkan Senin (20/3) kemarin.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp1.000 dari Rp974 ribu per gram menjadi Rp973 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp592 ribu, 2 gram Rp2,1 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,1 juta, 10 gram Rp10,3 juta, 25 gram Rp25,7 juta, dan 50 gram Rp51,3 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,07 persen menjadi US.001 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga naik 0,12 persen ke US.981 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas berpotensi turun pada perdagangan pagi ini imbas kenaikan imbal hasil obligasi AS karena meredanya kekhawatiran kejatuhan perbankan global.

"Harga emas yang telah rally US0 sejak kejatuhan SVB minggu lalu juga terkoreksi oleh aksi profit taking. Namun harga emas masih berpotensi rebound menjelang pertemuan FOMC besok apabila The Fed bernada dovish seperti yang diharapkan pasar," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.960 per troy ons dan resistanceUS.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),073 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini naik 11,75 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada cardano dan XRP masing-masing sebesar 1,52 persen dan 1,69 persen menjadi USDaging Sapi Diburu H******

Daging sapi jadi salah satu komoditas paling diburu sehari jelang bulan Ramadan 1444 Hijriah.
Sejumlah pembeli memadati kompleks penjualan daging sehari sebelum bulan Ramadan 1444 Hijriah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pembeli memadati kompleks penjualan daging sehari sebelum bulan Ramadan 1444 Hijriah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Salah satunya Legi (30), ibu rumah tangga asal Cipayung, Jakarta Timur, yang datang ke pasar itu karena daging sapinya terbilang murah dan banyak variasi potongan.

"Ada pasar di Cipayung juga, tapi di sini kan bisa beli iga, daging (untuk) semur, jeroan. Buat masak-masak di hari pertama (puasa)," ujar dia saat ditemui CNNIndonesia.com, Rabu (22/3).

Legi menyebut harga daging sapi hari ini naik Rp5 ribu per kilo, menjadi Rp140 ribu, yang biasanya hanya Rp135 ribu per kilo.

Daging sapi jadi salah satu komoditas yang diburu jelang hari pertama Ramadan. Salah satu pedagang daging sapi Andi (69) mengaku sudah menjual daging sapi per hari ini sebanyak dua kuintal.

"Sekarang mah rada lumayan. Biasa jual cuman 80 kilogram. Ini biasa lah mau puasa, kira-kira dua kuintal hari ini. Alhamdulillah," ujar Andi saat ditemui CNNIndonesia.com, Rabu (22/3).

Bukan hanya daging sapi yang jadi buruan warga, bahan-bahan kue pun jadi serbuan warga hari ini. Yadi (43) penjual bahan kue di Pasar Induk Kramat Jati mengaku mulai merasakan peningkatan penjualan di satu hari menjelang Ramadan.

"Sekarang mendingan, ada peningkatan (penjualan) dibanding kemarin-kemarin," ujar Tarling (55) saat ditemui CNNIndonesia.com.

Kendati demikian ia mengeluhkan stok bahan seperti terigu yang susah di pasaran. Ia harus mencari ke berbagai agen untuk mengamankan stok jelang Ramadan.

"Stok barang stok aman. Terigu sudah distok dari kemarin. Nyari barang susah tapi kita ambil sana sini biar aman," tururnya.

Ia menjelaskan harga bahan kue seperti terigu, mentega, gula, keju hingga perisa makanan terbilang normal dan tak ada lonjakan signifikan.

Harga keju misalnya, berkisar Rp12 ribu hingga Rp25 ribu tergantung merek. Sedangkan terigu berkisar Rp10 ribu hingga Rp12 ribu per kilonya.

Mentega dan minyak goreng pun sama, tak ada kenaikan harga. Tarling menjual mentega dengan beragam merek mulai dari Rp18 ribu hingga Rp24 ribu, sedangkan minyak goreng kemasan dibanderol mulai Rp14 ribu per liter.

(can/vws)

[Gambas:Video CNN]
,33 dan USErick Thohir Resmikan Masjid BSI Bakauheni, Dorong Ekonomi Lokal******
Masjid BSI nantinya akan menjadi destinasi wisata religi terintegrasi terbaru BHC yang terletak di Lampung, Sumatra Selatan.
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid BSI Bakauheni yang dibangun di kawasan PT ASDP Indonesia Ferry, Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung pada Sabtu (18/3). (Foto: Kementerian BUMN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid BSI (Bank Syariah Indonesia) Bakauheni yang dibangun di kawasan PT ASDP Indonesia Ferry, Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung pada Sabtu (18/3).

Erick menyatakan, masjid menjadi fasilitas pertama yang didirikan karena membangun sesuatu yang baik perlu awal yang baik, di mana Masjid BSI nantinya akan menjadi destinasi wisata religi terintegrasi terbaru BHC yang berada di kawasan Sumatra bagian Selatan.

Masjid BHC menjadi wujud niat untuk meningkatkan sektor wisata dan perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Menurut Erick, Masjid BSI Bakauheni menandai kolaborasi yang apik antar BUMN untuk turut membangun Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki potensi luar biasa.

Di dalam Krakatau Park yang juga sedang dibangun, ada peran pihak swasta, yaitu Jatim Park Group yang dinilai memiliki kapasitas membangun theme park. Sementara BUMN yang diwakili Bank Mandiri, hadir memberikan dukungan pembiayaan.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pembangunan masjid di area strategis seperti di Kawasan Pelabuhan Bakauheni akan memudahkan masyarakat yang ingin beribadah.

"Para pelancong dari Pulau Jawa yang akan menuju Sumatra dapat beristirahat di sana," ujar Hery.

Mesjid BSI Bakauheni merupakan salah satu sarana yang dibangun di kawasan BHC. Fasilitas lain yang sedang dipercepat penyelesaiannya adalah Krakatau Park, Creative Hub BNI, Menara Siger BRI, hingga Selasar Siger BTN.

(rea/rea),3684 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,11 triliun secara global. Angka itu menanjak 4,27 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),33 dan USPrediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023******
Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik tahun ini akan jatuh pada 21 April 2023, atau tepat sehari sebelum lebaran.
Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik tahun ini akan jatuh pada 21 April 2023, atau tepat sehari sebelum lebaran. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus mudik akan jatuh pada 21 April, atau tepat sehari sebelum lebaran. Sementara itu, puncak arus balik diproyeksi terjadi pada 25 April atau H+2 setelah Idulfitri.

"Melihat potensi pergerakan masyarakat yang begitu tinggi pada masa mudik tahun ini, kami bersama pemangku kepentingan terkait akan menyiapkan langkah-langkah antisipasi," ungkap Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangan resmi yang dirilis Senin (6/3) lalu.

Budi memperkirakan jumlah pergerakan pada puncak arus mudik tahun ini mencapai 17,7 juta orang atau 14,3 persen dari proyeksi pergerakan masyarakat selama masa lebaran 2023, yakni sebanyak 123,8 juta orang.

Sementara itu, pergerakan pada arus balik diperkirakan masih cukup tinggi hingga H+3 lebaran, yakni 26 April. Berdasarkan hasil survei, asal pergerakan masyarakat bakal didominasi dari Pulau Jawa sebanyak 77,3 juta orang atau 62,5 persen.

Kemenhub juga menyiapkan sejumlah langkah antisipasi lonjakan pergerakan penumpang yakni penyiapan sarana prasarana transportasi, aspek keselamatan, hingga manajemen rekayasa lalu lintas.

Adapun 5 daerah asal pemudik terbanyak, yaitu Jawa Timur 17,1 persen (21,2 juta orang), Jawa Tengah 15,1 persen (18,7 juta orang), Jabodetabek 14,8 persen (18,3 juta orang), Jawa Barat 12,1 persen (14,9 juta orang), dan Sumatra Utara 3,6 persen (4,4 juta orang).

Kemudian 5 daerah tujuan perjalanan masyarakat tertinggi adalah Jawa Tengah 26,45 persen (32,75 juta orang). Disusul oleh Jawa Timur 19,87 persen (24,6 juta orang), Jawa Barat 16,73 persen (20,72 juta orang), Jabodetabek 6,52 persen (8,07 juta orang), dan Yogyakarta 4,78 persen (5,9 juta orang).

Selanjutnya, Kemenhub memperkirakan dominasi pemudik ada di moda perjalanan darat, yaitu mobil pribadi 22,07 persen (27,32 juta orang), sepeda motor 20,3 persen (25,13 juta orang), bus 18,39 persen (22,77 juta orang), kereta api antarkota 11,69 persen (14,47 juta orang), dan mobil sewa 7,7 persen (9,53 juta orang).

Survei ini memperhatikan berbagai faktor, antara lain sosiologis, ekonomi, budaya, dan dinamika yang terjadi di masyarakat. Ada juga unsur perubahan kebijakan dan regulasi terkait penanganan kondisi covid-19 yang semakin membaik.

Hasilnya menjadi dasar dan masukan penyiapan rencana operasi (renops) penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023 yang dilakukan Kemenhub, kementerian/lembaga (K/L), dan pihak terkait lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),3684 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,11 triliun secara global. Angka itu menanjak 4,27 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kemenaker Ungkap Alasan Terbitkan Aturan Pangkas Gaji Buruh 25 Persen******

Kemnaker mengungkapkan alasan terbitnya aturan pemotongan gaji karyawan di industri padat karya berorientasi ekspor sampai 25 persen, karena keluhan pengusaha.
Kemnaker mengungkapkan alasan terbitnya aturan pemotongan gaji karyawan di industri padat karya berorientasi ekspor sampai 25 persen, karena keluhan pengusaha. (Dok. Kemnaker).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengungkapkan alasan terbitnya aturan pemotongan gaji karyawan diindustri padat karyaberorientasi ekspor sampai 25 persen, karena keluhan pengusaha.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI Jamsos) Indah Anggoro Putri mengatakan banyak pengusaha yang menyampaikan keluhan terkait tekanan yang dihadapi perusahaan.

Misalnya, perusahaan sedang mengalami kesulitan keuangan, namun tidak bisa sembarangan PHK karena harus membayar pesangon besar. Akhirnya, meminta agar pemerintah membuat aturan fleksibilitas jam kerja.

Dari permintaan tersebut, Kemnaker lantas menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global, yang mengatur jam kerja hingga pemotongan gaji buruh maksimal 25 persen.

Menurut Indah, asosiasi industri yang menyampaikan keluhan tersebut mewakili ratusan pabrik yang berada dalam industri padat karya berorientasi ekspor.

Lihat Juga :
Tak Hanya Istaka Karya, Jokowi Bubarkan Industri Sandang Nusantara

"Kalau ditanya berapa industrinya, itu ada lebih dari 100 pabrik," jelasnya.

Indah mengatakan tujuan diterbitkan aturan tersebut untuk meminimalisir gelombang PHK besar-besaran. Kendati, ia tak bisa menjamin tak terjadi PHK sama sekali.

"Kemenaker sebagai regulator membuat aturan sudah berusaha membuat regulasi yangInsyaAllahtujuannya mencegah PHK lebih masif lagi," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(pop/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Prediksi Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023******

Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik tahun ini akan jatuh pada 21 April 2023, atau tepat sehari sebelum lebaran.
Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik tahun ini akan jatuh pada 21 April 2023, atau tepat sehari sebelum lebaran. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus mudik akan jatuh pada 21 April, atau tepat sehari sebelum lebaran. Sementara itu, puncak arus balik diproyeksi terjadi pada 25 April atau H+2 setelah Idulfitri.

"Melihat potensi pergerakan masyarakat yang begitu tinggi pada masa mudik tahun ini, kami bersama pemangku kepentingan terkait akan menyiapkan langkah-langkah antisipasi," ungkap Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangan resmi yang dirilis Senin (6/3) lalu.

Budi memperkirakan jumlah pergerakan pada puncak arus mudik tahun ini mencapai 17,7 juta orang atau 14,3 persen dari proyeksi pergerakan masyarakat selama masa lebaran 2023, yakni sebanyak 123,8 juta orang.

Sementara itu, pergerakan pada arus balik diperkirakan masih cukup tinggi hingga H+3 lebaran, yakni 26 April. Berdasarkan hasil survei, asal pergerakan masyarakat bakal didominasi dari Pulau Jawa sebanyak 77,3 juta orang atau 62,5 persen.

Kemenhub juga menyiapkan sejumlah langkah antisipasi lonjakan pergerakan penumpang yakni penyiapan sarana prasarana transportasi, aspek keselamatan, hingga manajemen rekayasa lalu lintas.

Adapun 5 daerah asal pemudik terbanyak, yaitu Jawa Timur 17,1 persen (21,2 juta orang), Jawa Tengah 15,1 persen (18,7 juta orang), Jabodetabek 14,8 persen (18,3 juta orang), Jawa Barat 12,1 persen (14,9 juta orang), dan Sumatra Utara 3,6 persen (4,4 juta orang).

Kemudian 5 daerah tujuan perjalanan masyarakat tertinggi adalah Jawa Tengah 26,45 persen (32,75 juta orang). Disusul oleh Jawa Timur 19,87 persen (24,6 juta orang), Jawa Barat 16,73 persen (20,72 juta orang), Jabodetabek 6,52 persen (8,07 juta orang), dan Yogyakarta 4,78 persen (5,9 juta orang).

Selanjutnya, Kemenhub memperkirakan dominasi pemudik ada di moda perjalanan darat, yaitu mobil pribadi 22,07 persen (27,32 juta orang), sepeda motor 20,3 persen (25,13 juta orang), bus 18,39 persen (22,77 juta orang), kereta api antarkota 11,69 persen (14,47 juta orang), dan mobil sewa 7,7 persen (9,53 juta orang).

Survei ini memperhatikan berbagai faktor, antara lain sosiologis, ekonomi, budaya, dan dinamika yang terjadi di masyarakat. Ada juga unsur perubahan kebijakan dan regulasi terkait penanganan kondisi covid-19 yang semakin membaik.

Hasilnya menjadi dasar dan masukan penyiapan rencana operasi (renops) penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023 yang dilakukan Kemenhub, kementerian/lembaga (K/L), dan pihak terkait lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:sikat88

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
slot resmi paling gacor
tips dapat uang banyak
situs yg lg gacor
pinjam lewat dana
kode deposit maxwin
slot gacor oppatoto
gacor slot
gacor 24 jam
slot gacor malam ini pragmatic
Daftar isi semua bab
Bab 1 no limit city maxwin
Bab 2 erek erek 2d 06
Bab 3 link slot resmi gacor
Bab 4 situs web slot paling gacor
Bab 5 pasar gacor
Bab 6 libraqq
Bab 7 pepe4d
Bab 8 alfatogel
Bab 9 akarslot777
Bab 10 situs malam
Bab 11 pinjaman saku
Bab 12 slot sport
Bab 13 paling gacor hari ini
Bab 14 voucher hp
Bab 15 slot gacor 69
Bab 16 paito macau 4d
Bab 17 cara dapat uang di wesing
Bab 18 crazyrich88
Bab 19 z11bet
Bab 20 indovegas99
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8207bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Sistem Tuhan yang Tak Berujung

pinjol usia 17

Orang yang paling berkuasa sepanjang masa

buku mimpi ikan mujair

Tiongkok Kuno

slot idr 5000

Kapitalis Misterius

rupiah cepat ojk

Aroma dingin kamar kerja musim semi

lotre slot login

Makanan Tiandao

situs slot terbagus