petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

game bet slot

mesinmpo 176Jutaan kata 902738Orang-orang telah membaca serialisasi

《game bet slot》

Eksekusi Lahan PTPN IV Seluas 96 Ha Berjalan Lancar******

Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun mengeksekusi lahan PTPN IV seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang.
Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun berhasil mengeksekusi lahan PTPN IV seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri).
Medan, CNN Indonesia--

Tim juru sita Pengadilan Negeri Simalungun berhasil mengeksekusi lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV di Kebun Balimbingan, Nagori Bah Kisat, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara seluas 96,47 ha yang selama ini digarap oleh sekelompok orang.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan eksekusi lahan merupakan upaya penyelamatan aset perusahaan negara. Langkah tersebut dilakukan dengan cara pendekatan persuasif sehingga berlangsung lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah, kita sukses melakukan penyelamatan aset di Kebun Balimbingan. Luas lahan yang dieksekusi dari penggarap mencapai 96,47 hektare. Dari jumlah tersebut, sekitar 4 hektare di antaranya dibangun permukiman. Lokasinya berada di area Afdeling II PTPN IV Kebun Balimbingan," kata Riza, Selasa (20/12).

"Meski dinyatakan sebagai pemilik sah lahan, PTPN IV tetap menyalurkan sugu hati kepada para penggarap di samping berbagai bantuan lainnya. Seperti bantuan sosial dan beasiswa untuk anak-anak. Kami akan tetap memperhatikan saudara-saudara kita penggarap ini. Semoga bantuan kami bisa berguna untuk semua," ujar Riza.

Sementara itu, Juru Sita Pengadilan Simalungun Siringo-Ringo menambahkan pelaksanaan eksekusi dilakukan berdasar Surat Kepala Pengadilan Negeri Simalungun Nomor W2.U16/3775/HK.02/10/2021 tanggal 14 Oktober 2022 perihal pemberitahuan eksekusi.

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan Bendungan Semantok yang Habiskan Rp2,5 T

"Eksekusi ini dilakukan setelah terdapat kekuatan hukum tetap (inkracht), mulai dari tingkat gugatan hingga peninjauan kembali. Sehingga eksekusi harus dilaksanakan karena sudah memiliki dasar hukum yang jelas dan berkekuatan hukum tetap," tambahnya.

Pada kesempatan itu, satu di antara para penggarap bernama Saparuddin (84) merasa legowo eksekusi dilakukan. Sebab, pengadilan telah menyatakan lahan yang digarapnya selama ini terbukti milik PTPN IV. Saparuddin menyebutkan kakeknya merupakan Wakil Ketua Kelompok 17 yang merupakan penggarap pertama di areal lahan tersebut.

"Karena memang faktanya tanah ini punya PTPN IV, itu sudah dinyatakan pengadilan. Untung lah PTPN IV masih mau memberi kami sugu hati, beasiswa, dan berbagai bantuan sosial lainnya," paparnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kadin Jatim Minta Pemerintah Percepat Penerbitan PMK Cukai Tembakau******

KADIN Jawa Timur meminta Kementerian Keuangan segera menerbitkan PMK tentang kebijakan Cukai Hasil Tembakau (CHT) yang berlaku tahun depan.
KADIN Jawa Timur meminta Kementerian Keuangan segera menerbitkan PMK tentang kebijakan Cukai Hasil Tembakau (CHT) yang berlaku tahun depan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Surabaya, CNN Indonesia--

KADIN Jawa Timur meminta Kementerian Keuangan segera menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang kebijakan Cukai Hasil Tembakau(CHT) yang berlaku tahun depan.

Ketua Umum KADIN Jawa Timur Adik Dwi Putranto mengatakan belum adanya aturan jelas yang mengatur detail tarif CHT ini menimbulkan keresahan bagi para pelaku usaha.

"Cukai rokok mengalami kenaikan tinggi dalam beberapa tahun terakhir semakin memberatkan para pelaku Industri Hasil Tembakau (IHT). Ditambah lagi, saat ini aturan baku mengenai tarif tidak kunjung diterbitkan. Hal ini tentu mengganggu kelangsungan usaha," kata Adik, Jumat (9/12).

Menurutnya, ketidakjelasan ini menjadi masalah bagi pengusaha yang juga terbebani dengan kenaikan cukai yang tinggi. Pasalnya hal ini akan berimbas pada rantai pasok produk tembakau.

"Terlebih pada perusahaan-perusahaan yang tidak lagi memiliki stok pita cukai, mereka harus menghentikan operasinya sampai waktu yang tidak diketahui. Ini menciptakan ketidakpastian usaha." ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan pandangannya terhadap penetapan kenaikan cukai dua tahun yang ditetapkan Pemerintah.

Lihat Juga :
RUU P2SK Atur Bank Emas di Bawah Pengawasan OJK

"Kami menghargai langkah Pemerintah yang pada tahun ini menetapkan angka kenaikan cukai untuk dua tahun, dengan harapan bahwa ini akan memberikan proyeksi usaha yang lebih baik," ujarnya.

Namun, Pemerintah perlu melihatnya dengan lebih luas, dalam beberapa tahun terakhir, IHT sudah mengalami tekanan berat, dan hal ini diperburuk dengan adanya pihak-pihak tidak resmi yang turut masuk di dalam industri tembakau dengan melakukan peredaran rokok illegal dengan jumlah yang kian meningkat.

"Mereka ini tidak membayar cukai dan bisa bergerak bebas" kata dia.

Ketua Gabungan Perusahaan Rokok (GAPERO) Sulami Bahar berharap pemerintah dapat lebih mendukung pelaku usaha resmi di IHT dengan menerapkan peraturan yang jelas dan transparan.

Lihat Juga :
Profil Ghan Djoe Hiang, Muka Baru di Daftar 50 Orang Terkaya RI 2022

"Perusahaan rokok sudah banyak ditempa dengan berbagai tekanan, seperti tarif cukai dan rokok illegal. Angka kenaikan 10 persen selama dua tahun ke depan dirasa tinggi bagi kami, apalagi di waktu yang sama kami harus bersaing dengan keberadaan rokok illegal yang beredar marak di pasar," kata Sulami.

"Kami khawatir kalau industri ditekan terus-menerus seperti ini mereka akan menutup pabriknya atau yang terburuk mereka beramai-ramai akan beralih ke rokok ilegal yang pada kenyataannya selama ini diberi karpet merah oleh pemerintah" tambahnya.

Sulami berharap pemerintah dapat memberikan jaminan proteksi yang lebih pasti untuk kelangsungan usaha yang kondusif bagi para pelaku usaha resmi IHT.

"Dan saat ini banyak pelaku industri yang terpaksa memberhentikan operasi karena tidak memiliki kejelasan tersebut," ucapnya.

Lihat Juga :
Resort Mewah Milik Donald Trump di Bali Kini Terbengkalai

Owner PT Surya Hutama Anugerah Sandee Surya yang juga menjabat sebagai Divisi Kepemerintahan Asosiasi Pengusaha Vapor Indonesia (APVI) mengaku kecewa dengan penundaan keputusan PMK.

"Ini merepotkan karena kami telah menyusun planning dan sekarang belum boleh melakukan pengajian P3C, ya memang menjadi sulit. Karena dengan lambatnya keputusan tersebut, maka berdampak pada konsep menjadi terhenti dan akhirnya harus dimundurkan," ujar Sandee.

Sandee menambahkan kenaikan cukai untuk industri vape pada 2023 telah diputuskan sebesar 15 persen. Padahal tahun lalu sudah ada kenaikan sebesar 17,5 persen. Dengan kenaikan ini, ia menyebut industri vape mengalami kondisi yang berat.

"Kami rasa dengan adanya kenaikan itu sudah berat, sekarang malah ada penundaan lagi, jadi segera diputuskan saja," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/dzu)

ASITA Klaim Turis Asing Siap Banjiri Bali Meski UU KUHP Disahkan******

Pengusaha wisata menyebut pesanan turis asing untuk plesiran ke Bali masih banyak meskipun aturan zina di dalam UU KUHP sudah disahkan DPR awal pekan lalu.
Pengusaha wisata menyebut pesanan turis asing untuk plesiran ke Bali masih banyak meskipun aturan zina di dalam UU KUHP sudah disahkan DPR awal pekan lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Denpasar, CNN Indonesia--

Asosiasi Perusahaan Perjalanan WisataIndonesia (ASITA) mengklaim kunjungan turis asing ke Balimasih belum terdampak oleh pengesahan aturan zina di UU KUHP.

Ketua DPD Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Bali I Putu Winastra mengatakan hal itu sekaligus merespons kabar pembatalan penerbangan ribuan wisatawan dari Perth Australia menuju Bali usai uu itu disahkan.

Ia mengatakan pembatalan itu tidak benar. Selama ini, pihaknya juga tidak menerima laporan ada wisatawan yang membatalkan pesanan travel agentuntuk berlibur ke Bali.

"Tidak ada (pembatalan) seperti itu. Jadi flightmasih tetap jalan kok itu tidak ada cancel. (Pembatalan) booking-an tidak ada. Sampai saat ini baik-baik saja. Kita juga sudah menyampaikan bahwa informasi ini harus proper kita berikan. Jadi tidak asal-asalan, kita memberikan informasi," ujarnya saat dihubungi, Jumat (10/12).

"Justru kita banyak mendapatkan booking-an luar negeri, sudah semakin bagus booking-annya. Saya laporan dari anggota kalau (ribuan booking-an) pasti, anggota kita kan ratusan pasti ada ribuan," lanjutnya.

Meski kunjungan masih bagus, ia meminta pemerintah agar memberikan klarifikasi terkait aturan zina di UU KUHP tersebut dengan baik untuk turis asing supaya aturan itu tidak ditanggapi negatif oleh wisatawan.

"Pemerintah, harapan kita agar bisa memberikan klarifikasi yang proper kepada masyarakat terutamanya di luar negeri, sehingga informasi dan berita-berita yang tidak semestinya ditanggapi negatif itu tidak ada," ujarnya. 

Winastra mengatakan selama pemerintahan gencar memberikan informasi di luar negeri atau di negara-negara yang wisatawannya banyak berkunjung ke Bali, tentu ke depan tidak akan berdampak kepada kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.

"Saya kira tidak (akan berdampak), selama kita memberikan klarifikasi yang benar kepada media asing ataupun di luar negeri. Kita tidak ada yang meng-counterdi luar negeri. Jadi liar informasinya," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah dan DPR baru saja mengesahkan revisi UU KUHP. Salah satu poin penting hasil revisi uu itu adalah aturan soal hak privasi dalam hal ini melakukan hubungan seks di luar nikah atau tinggal bersama (kohabitasi). Hal ini diatur dalam Pasal 411 dan 412 soal Perzinahan.

Pada Pasal 411, orang yang melakukan seks dengan yang bukan suami atau istri bisa dipenjara hingga satu tahun atau didenda hingga Rp10 juta.

Sementara pada Pasal 412, orang yang tinggal bersama dengan yang bukan suami atau istrinya bisa dipenjara hingga 6 bulan atau denda hingga Rp10 juta.



(kdf/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara kredit laptop di akulaku

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
rtp prada188
mabukwin
situs slot lagi gacor
slot terbaik dunia
bunga cicilan lazada paylater
pinjaman online 10 juta langsung cair
aplikasi kredit hp online
situs tergacor malam ini
ratu3388 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor 24 slot
Bab 2 cara dapat uang dari smule
Bab 3 situs slot deposit qris 5000
Bab 4 maniaslot asia
Bab 5 rekomendasi bo slot gacor
Bab 6 sultan303
Bab 7 simba 4d slot login
Bab 8 rtp agen138
Bab 9 peraturan baru kredivo
Bab 10 link slot games
Bab 11 nicewin88
Bab 12 togel vegas hari ini
Bab 13 slot gacor gampang maxwin
Bab 14 situs slot yang paling gacor hari ini
Bab 15 cara cicilan kredit di shopee
Bab 16 btv168 rtp
Bab 17 nuansa slot vip
Bab 18 slot demo dollar
Bab 19 surga slot link alternatif
Bab 20 maxwin apa
Klik untuk melihattersembunyi di tengah30bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Riasan merah di seluruh dunia

games 555 slot
Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menilai keputusan WTO mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia mencerminkan tindakan diskriminasi.
Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menilai keputusan WTO mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia mencerminkan tindakan diskriminasi. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menilai keputusan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia tidak tepat dan mencerminkan tindakan diskriminasi.

Menurut Hariyadi, WTO seharusnya mengatur sisi perdagangan, bukan produksi.

"Menurut saya WTO ini aneh. Kelihatan banget ambivalennya, diskriminasi lah saya bilang. Kalau giliran negara maju membatasi ekspornya enggak apa-apa, tapi kalau giliran kita segala macam tuduhan dikasih ke kita," ujar Hariyadi di Kantor Apindo, Rabu (21/12).

Ia lantas menyarankan pemerintah untuk mengajukan argumentasi dalam persidangan terhadap putusan WTO tersebut.

"Andaikata kita kalah, menurut saya tetap saja kita terus (hilirisasi), enggak usah hiraukan. Itu kepentingan kita kok," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan akan mengajukan banding atas kekalahan Indonesia dalam gugatan larangan ekspor nikel oleh Uni Eropa WTO.

Lihat Juga :
Pengusaha Heran PHK 919 Ribu, Tapi Catatan Pemerintah 10 Ribu

Meski kalah, Jokowi bersikukuh untuk tetap melakukan hilirisasi bahan mentah demi mendapatkan nilai tambah.

"Meskipun kita kalah di WTO, kita kalah urusan nikel, digugat Uni Eropa, enggak apa-apa, saya sudah sampaikan ke Menteri (ESDM) (ajukan) banding," katanya dalam Rakornas Kementerian Investasi, Rabu (30/11).

Jokowi mengatakan Indonesia harus berhenti mengekspor bahan baku mentah karena demi mendapatkan nilai tambah. Ia mencontohkan kebijakan larangan ekspor nikel yang membuat Indonesia mengantongi Rp300 triliun per tahun.

Padahal, Indonesia sebelumnya hanya meraup Rp20 triliun saat mengekspor bahan mentah nikel.

Atas dasar itu, Jokowi menegaskan Indonesia tidak akan mundur dalam menghadapi gugatan soal larangan ekspor nikel. Ia mengatakan langkah itu dilakukan karena Indonesia ingin menjadi negara maju.

"Kalau kita digugat saja takut, mundur, ya enggak akan kita menjadi negara maju," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kosong dan kacau

rtp slot 123
Kemenhub memastikan truk semen yang jatuh ke laut saat pemuatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak pada Rabu (28/12) malam karena kelebihan beban (over loading).
Kemenhub memastikan truk semen yang jatuh ke laut saat pemuatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak pada Rabu (28/12) malam karena kelebihan beban (over loading). (CNN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan truk semenyang jatuh ke laut saat pemuatan di Pelabuhan Merakpada Rabu (28/12) malam karena kelebihan beban alias over loading.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pitra Setiawan mengatakan truk tersebut bisa mendapatkan sanksi. Namun, sanksi tersebut bukan dari Kementerian Perhubungan melainkan kepolisian.

"Dari kepolisian (sanksinya). Yang pasti kan ada penyelidikan dulu, terus kemudian mungkin sanksi ganti rugi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (30/12).

"Kalau kewenangan kami (Kemenhub) di Jembatan Timbang dan terminal. Kalau di luar dua tempat itu penegakkan hukumnya harus didampingi oleh pihak kepolisian," jelasnya.

Menyusul kejadian tersebut, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno telah meminta kepada seluruh operator pelabuhan untuk tegas menolak kendaraan yang tidak sesuai ketentuan terlebih jika ada indikasi kelebihan dimensi dan muatan (Over Dimension Over Loading/ODOL) untuk masuk kapal.

Hal ini merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 103 Tahun 2017 Tentang Pengaturan dan Pengendalian Kendaraan yang Menggunakan Jasa Angkutan Penyeberangan.

"Sanksi untuk over loadingmulai dari transfer muatan hingga larangan meneruskan perjalanan. Tapi jika over dimensibisa pidana," tegas Pitra.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

tolong panggil aku tuan Paus

bento4d togel
Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menilai keputusan WTO mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia mencerminkan tindakan diskriminasi.
Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menilai keputusan WTO mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia mencerminkan tindakan diskriminasi. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menilai keputusan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) mengabulkan gugatan Uni Eropa terkait larangan ekspor Indonesia tidak tepat dan mencerminkan tindakan diskriminasi.

Menurut Hariyadi, WTO seharusnya mengatur sisi perdagangan, bukan produksi.

"Menurut saya WTO ini aneh. Kelihatan banget ambivalennya, diskriminasi lah saya bilang. Kalau giliran negara maju membatasi ekspornya enggak apa-apa, tapi kalau giliran kita segala macam tuduhan dikasih ke kita," ujar Hariyadi di Kantor Apindo, Rabu (21/12).

Ia lantas menyarankan pemerintah untuk mengajukan argumentasi dalam persidangan terhadap putusan WTO tersebut.

"Andaikata kita kalah, menurut saya tetap saja kita terus (hilirisasi), enggak usah hiraukan. Itu kepentingan kita kok," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan akan mengajukan banding atas kekalahan Indonesia dalam gugatan larangan ekspor nikel oleh Uni Eropa WTO.

Lihat Juga :
Pengusaha Heran PHK 919 Ribu, Tapi Catatan Pemerintah 10 Ribu

Meski kalah, Jokowi bersikukuh untuk tetap melakukan hilirisasi bahan mentah demi mendapatkan nilai tambah.

"Meskipun kita kalah di WTO, kita kalah urusan nikel, digugat Uni Eropa, enggak apa-apa, saya sudah sampaikan ke Menteri (ESDM) (ajukan) banding," katanya dalam Rakornas Kementerian Investasi, Rabu (30/11).

Jokowi mengatakan Indonesia harus berhenti mengekspor bahan baku mentah karena demi mendapatkan nilai tambah. Ia mencontohkan kebijakan larangan ekspor nikel yang membuat Indonesia mengantongi Rp300 triliun per tahun.

Padahal, Indonesia sebelumnya hanya meraup Rp20 triliun saat mengekspor bahan mentah nikel.

Atas dasar itu, Jokowi menegaskan Indonesia tidak akan mundur dalam menghadapi gugatan soal larangan ekspor nikel. Ia mengatakan langkah itu dilakukan karena Indonesia ingin menjadi negara maju.

"Kalau kita digugat saja takut, mundur, ya enggak akan kita menjadi negara maju," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Impian saya tentang dunia yang sejahtera

kredit hp samsung tanpa kartu kredit
Kemenhub memastikan truk semen yang jatuh ke laut saat pemuatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak pada Rabu (28/12) malam karena kelebihan beban (over loading).
Kemenhub memastikan truk semen yang jatuh ke laut saat pemuatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak pada Rabu (28/12) malam karena kelebihan beban (over loading). (CNN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan truk semenyang jatuh ke laut saat pemuatan di Pelabuhan Merakpada Rabu (28/12) malam karena kelebihan beban alias over loading.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pitra Setiawan mengatakan truk tersebut bisa mendapatkan sanksi. Namun, sanksi tersebut bukan dari Kementerian Perhubungan melainkan kepolisian.

"Dari kepolisian (sanksinya). Yang pasti kan ada penyelidikan dulu, terus kemudian mungkin sanksi ganti rugi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (30/12).

"Kalau kewenangan kami (Kemenhub) di Jembatan Timbang dan terminal. Kalau di luar dua tempat itu penegakkan hukumnya harus didampingi oleh pihak kepolisian," jelasnya.

Menyusul kejadian tersebut, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno telah meminta kepada seluruh operator pelabuhan untuk tegas menolak kendaraan yang tidak sesuai ketentuan terlebih jika ada indikasi kelebihan dimensi dan muatan (Over Dimension Over Loading/ODOL) untuk masuk kapal.

Hal ini merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 103 Tahun 2017 Tentang Pengaturan dan Pengendalian Kendaraan yang Menggunakan Jasa Angkutan Penyeberangan.

"Sanksi untuk over loadingmulai dari transfer muatan hingga larangan meneruskan perjalanan. Tapi jika over dimensibisa pidana," tegas Pitra.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

erek 64
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan PT Kereta Api untuk meningkatkan keamanan jelang libur Nataru dengan menggunakan metal detector.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan PT Kereta Api untuk meningkatkan keamanan jelang libur Nataru dengan menggunakan metal detector. (ANTARA FOTO/Siswowidodo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memerintahkan PT Kereta Api (KAI) (Persero) untuk meningkatkan keamanan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan menggunakan metal detector.

"Sebagaimana kami lakukan di angkutan udara. Saya menugaskan kepada PT KAI untuk menggunakan metal detector untuk penumpang-penumpang yang akan ikut dalam kegiatan (Nataru) ini," kata Budi di Stasiun Gambir, Kamis (22/12).

Budi meminta para petugas keamanan di stasiun-stasiun yang bertugas selama libur Nataru untuk menggunakan metal detector ketika mengecek para penumpang, baik secara menyeluruh maupun random.

Ia juga mengapresiasi kerja sama yang dilakukan PT KAI dengan TNI-Polri dalam pengamanan jelang libur Nataru. Menurutnya, kereta adalah salah satu moda transportasi favorit karena tepat waktu dan banyak menuai pujian.

Menhub Budi juga menegaskan mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas (Ratas) untuk melayani kegiatan Nataru dengan baik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kami menganalisis bahwa jumlah dari penumpang KAI naik 27 persen. Kami tahu jumlah penambahan dari rangkaian mungkin tidak sebesar itu dan itu bisa dicapai apabila kami meningkatkan produktivitas," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

tujuh belas lagi

di kredivo bisa pinjam uang
Kaesang Pangarep mengaku sudah tak tertarik pada saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).
Kaesang Pangarep mengaku sudah tak tertarik pada saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kaesang Pangarep blak-blakan soal saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku sudah tak tertarik.

Diketahui, GoTo merilis saham perdana atau IPO pada April 2022 lalu.

"Di awal (GoTo) menarik sih, tapi sekarang liat sendiri seperti apa? Saya kalau (IPO) perusahaan teknologi enggak. Capek. Boncos banyak," katanya kepada wartawan di Menara Imperium, Jakarta, Rabu (30/11).

GoTo memang melakukan PHK terhadap 1.300 orang atau 12 persen dari total karyawannya pada Sabtu (19/11). Hal itu ditempuh agar perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan.

Keputusan PHK karyawan GoTo ini diambil di tengah kondisi ekonomi global yang semakin penuh tantangan.

"Ya itu kan di dunia, semua sektor teknologi juga begitu lah. Saya kira wajar saja. Cuma kan yang bikin miris ya masalah harus layoff itu ya. Sekitar 10 persen ya kalau ga salah? 12 persen malahan ya?" kata Kaesang.

Sebenarnya Kaesang sempat cuan besar dari proses IPO. Keuntungan hingga 2.300 persen itu ia dapatkan dari bank digital di mana ia melakukannya pada 2021.

Lihat Juga :
Ganjar Bantah Jokowi soal Dana Pemda Banyak Mengendap di Bank

Kaesang sempat membocorkan soal keuntungan jumbo tersebut dalam acara virtual Potensi Mendulang Cuan ala Kaesang dan Kevin Bersama Saham Rakyat, Sabtu (26/11).

Ia menuturkan saham bank digital itu IPO di kisaran Januari-Februari 2021. Ia mengaku hanya pegang 1 bulan sebelum langsung out. Merespons hal itu, Kaesang mengaku hanya beruntung.

"Yaitu kan (cuan 2.300 persen) karena kebetulan saja. Kalau enggak, itu ya gak bisa juga. Itu beginners lucklah. Setelah itu IPO saya jeblok semua kok," jelasnya.

Bicara soal ketertarikan IPO, Kaesang mengaku sebenarnya kurang berminat. Namun, yang menjadi prioritas adalah perusahaannya sendiri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]