petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rexus88

kredit shopee 653Jutaan kata 401876Orang-orang telah membaca serialisasi

《rexus88》

Erick Thohir Ungkap Alasan WIKA Tunggak Bayar Sukuk******

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menunda pembayaran obligasi syariah (sukuk).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menunda pembayaran obligasi syariah (sukuk). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir mengungkap alasan PT Wijaya Karya(Persero) Tbk atau WIKA menunda pembayaran obligasi syariah (sukuk).

Menurut Erick, pembayaran sukuk yang menunggak ini terjadi lantaran proses pelepasan aset hingga negosiasi perbankan dalam restrukturisasi perusahaan.

"Restrukturisasi itu juga ada yang namanya pelepasan aset. Sebagian aset ke INA (Indonesia Investment Authority). Ada juga negosiasi perbankan, 90 persen sudah berhasil yang perbankan. Tapi yang sukuk, yang macam-macam belum," kata Erick dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Selasa (19/12).

"Garuda berhasil kan, yang ini belum. Kemarin makanya sempat suspense,tapi itu part of negotiation, bukannya kita (WIKA) enggak mau bayar," sambung dia.

Ia mengungkap bahwa pihaknya telah mencoba untuk bernegosiasi kapan tunggakan tersebut bakal dibayarkan.

"Jadi kemarin kita coba negosiasi, apakah kita bayar dulu yang tahun ini, tahun depan negosiasi lagi, itu perlu waktu. Tapi kalau ada kasus korupsinya kita gigit. Seperti di Garuda kan prosesnya beda, isunya satu tapi prosesnya beda. Jadi tetap WIKA kita coba dorong cari win-win solution untuk tahun ini," ucapnya.

Penghentian perdagangan saham WIKA dilakukan karena WIKA telah menunda pembayaran pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1). Padahal, kewajiban pembayaran itu jatuh tempo pada Senin (18/12).

Lihat Juga :
Pratikno Jawab Cak Imin soal Kritik Tol: Memang Bukan Buat Sopir Becak

Menurut BEI, hal tersebut mengindikasikan adanya permasalahan pada kelangsungan usaha perusahaan pelat merah itu.

"Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Efek PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 18 Desember 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut," tulis BEI seperti dikutip dari keterbukaan informasi.

BEI juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh WIKA.

Adapun landasan BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA adalah sebagai berikut:

Lihat Juga :
Erick Thohir Sebut BTN Syariah-Muamalat Akan Merger, Kelar Maret 2024

1. Surat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ("Perseroan") No. SE.01.01/A.CORSEC.02005/2023 tanggal 14 Desember 2023 perihal Informasi terkait Pembayaran Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A;

2. Surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-4860/DIR/1223 tanggal 15 Desember 2023 terkait Penundaan Pembayaran Pelunasan Pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1).

Merespons penghentian itu, manajemen WIKA mengaku dapat memahami langkah BEI.

"Itu hak dari Bursa Efek Indonesia atas konsekuensi penangguhan pembayaran pokok Sukuk Mudharabah PUB I Tahap I tahun 2020 Seri A yang jatuh tempo pada 18 Desember 2023, di mana WIKA tetap membayarkan bagi hasilnya (kupon) sesuai jadwal dan nilai yang sesuai pada perjanjian dengan pemegang sukuk," kata manajemen dalam pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.

WIKA berdalih menunda pembayaran pokok sukuk dengan dua pertimbangan.

Pertama, pemberlakuan equal treatmentkepada para kreditur, khususnya pemegang obligasi PUB I Tahap 1 Tahun 2020 yang telah menyetujui perpanjangan jatuh tempo pokok obligasi Seri A selama 2 (dua) tahun dengan opsi beli (call option) sejak tanggal jatuh tempo dengan perseroan tetap membayarkan bunga tanpa melakukan perubahan terhadap tingkat bunga dan jadwal pembayarannya;

Kedua,proyeksi arus kas perseroan di akhir 2023 yang terbatas keterbatasan. Karena terbatas, perseroan memprioritaskan penggunaan kas untuk modal kerja dan pembayaran mitra kerja sebagai bagian dari langkah penyehatan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Isi Komentar Erick Thohir soal 4 Calon Menkeu Prabowo: Sangat Bagus******

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut 4 calon bankir yang dikabarkan sedang ditimbang Prabowo Subianto bagus. Padahal, tidak ada nama Sri Mulyani di situ.
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut 4 calon bankir yang dikabarkan sedang ditimbang Prabowo Subianto bagus. Padahal, tidak ada nama Sri Mulyani di situ. (CNNIndonesia/Farid Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir ikut berkomentar soal bursa calon menteri keuangan yang akan dipilih Prabowo Subianto jika nanti resmi menang Pilpres 2024.

Erick mengaku sudah mendengar empat nama calon menkeu dari kalangan bankir yang salah satu di antaranya kebetulan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

"Empat-empatnya bagus. Tapi, saya bukan posisinya untuk menilai itu (siapa dari keempat calon tersebut yang lebih pantas). Pasti ada otoritas yang lebih mengerti," kata Erick Minggu (3/3) seperti dikutip dari detik.com.

Media asing Bloomberg beberapa waktu lalu menginformasikan bahwa empat bankir sedang ditimbang oleh Prabowo menjadi menteri keuangan. Dari sejumlah calon itu, tidak ada nama Sri Mulyani yang sekarang ini menjadi menkeu.

Bankir pertama, Budi Gunadi Sadikin. BGS yang disebut masuk dalam bidikan Prabowo ini malang melintang di dunia perbankan.

Ia pernah bergabung dengan PT Bank Bali Tbk pada awal-awal karier profesionalnya. Lalu, Budi pernah menjabat sebagai director of consumer and commercial bankinguntuk ABN AMRO Bank Indonesia & Malaysia dan sempat bergabung dengan PT Bank Danamon Tbk serta Adira Quantum Multi Finance.

Bahkan, ia pernah menjadi direktur micro and retail bankingMandiri. Usai menyelesaikan jabatannya di bank pelat merah tersebut, Budi didapuk sebagai senior advisor menteri BUMN periode 2016-2017. Karirnya menanjak saat menjadi direktur utama Bank Mandiri.

Kedua, Prabowo disebut melirik Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo untuk menjadi menkeu. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu pernah menjabat sebagai direktur utama Mandiri sejak 2015.

Pria yang akrab disapa Tiko itu masuk ke Mandiri pada 2003 sebagai kepala departemen analisis strategi dan keuangan. Sejak saat itu, posisinya makin mentereng.

Ketiga, ada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar. Ia merupakan seorang ekonom yang juga sempat menjabat sebagai wakil menteri luar negeri 2019-2022, wakil menteri perdagangan 2009-2011, dan wakil menteri keuangan 2011-2013.

Mahendra juga pernah bertugas sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2013-2014. Selain itu, ia pernah didapuk sebagai duta besar untuk Amerika Serikat di Washington DC pada 2019.

Keempat, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Royke Tumilaar yang ikut meramaikan bursa calon menteri keuangan. Sebelum di BNI, Royke juga pernah memegang berbagai jabatan struktural di Bank Mandiri.

Bloomberg membeberkan alasan Prabowo menimbang empat nama itu dan tak memilih Sri Mulyani menjadi calon menteri keuangan. Pasalnya, sosok yang terpilih nanti punya tugas besar membantu Prabowo menghadapi berbagai risiko geopolitik, khususnya gangguan rantai pasok global imbas persaingan AS-China

"(Prabowo) mencari teknokrat yang dapat mengamankan pendanaan untuk janji-janji kampanyenya, sembari menjunjung tinggi kehati-hatian fiskal," tulis media asing tersebut.

"Orang tersebut harus menjaga disiplin fiskal, yang sangat penting dalam menstabilkan rupiah dan meyakinkan investor asing, juga mengamankan pendanaan yang cukup untuk rencana pengeluaran besar Prabowo," tandas Bloomberg.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Penumpang Bus Rosalia Indah Mengaku Kemalingan, iPad Ditukar Buku******

Penumpang bus Rosalia Indah rute Wonosobo-Ciputat mengaku kemalingan iPad dalam perjalanan. Ia menduga pencurian dilakukan teman kru bus.
Penumpang bus Rosalia Indah rute Wonosobo-Ciputat mengaku kemalingan iPad dalam perjalanan. Ia menduga pencurian dilakukan teman kru bus. (Tangkapan layar web rosalia-indah.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Geger di media sosial X penumpang bus Rosalia Indah kemalingan perangkat elektronik dan tasnya saat dalam perjalanan. Penumpang tersebut mengaku barang elektronik miliknya hilang dan diganti dengan buku yang berisikan keramik.

Kejadian tak menyenangkan ini dialami oleh Widino Arnoldy saat melakukan perjalanan dengan bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat. Dino, begitu sapaannya, selaku penumpang mengatakan bahwa perangkat iPad Pro dan charger dalam satu tas hilang dalam kasus itu.

Ia menduga telah menjadi korban pencurian oleh kru bus Rosalia Indah lantaran sempat curiga pada salah satu orang yang diduga teman kru bus tersebut.

Dalam cuitannya, Dino menjelaskan bahwa tas berisi iPad tersebut terus dibawa dan tidak pernah ditinggal di dalam bus. Namun kecurigaan muncul saat sampai di pool atau tempat pemberhentian bus di Pool Ciputat.

"Tas padahal gue bawa-bawa terus enggak pernah ditinggal di bus, sampai Rest Area Kedung Roso masih ada. Curiga sampai Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kaya dilem, gue cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," tulisnya.

CNNIndonesia.comtelah meminta izin kepada Dino untuk mengutip. Ia kemudian menjelaskan duduk perkaranya.

Awalnya, iPad miliknya masih ada saat ia makan di Rumah Makan Kedung Roso dan tasnya saat ini masih bisa dibuka. Tatkala masuk ke bus, Dino lantas menaruh tasnya di bagasi yang terletak persis di atas tempat ia duduk. Hal itu dilakukan agar ia bisa duduk selonjoran sembari mengawasi tasnya.

[Gambas:Video CNN]

Saat tiba di rumah, iPad miliknya yang juga berisi Apple Pencil dan keyboard, beserta chargernya telah lenyap. iPad-nya diganti oleh satu buah buku Yellow Pages berisikan keramik berkelir coklat. Dino juga mengaku tak bisa melacak perangkat elektroniknya menggunakan fitur 'Find my iPad'.

Yang jadi persoalan, Dino mengaku tak direspons dengan baik oleh customer service (CS) Rosalia Indah. Saat mengajukan keluhan, sang CS malah terus menerus mengatakan bahwa barang Dino yang hilang tidak menjadi tanggung jawab perusahaan.

"Itu aja terus diulang-ulang. Gue minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo-Jakarta, lagi-lagi dijawab 'bukan tanggung jawab kami'. Gimana enggak emosi jadinya," jelasnya.

Lihat Juga :
Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo

Setelah itu, Dino lantas mengingat ada satu orang yang tampak mencurigakan. Sosok itu bukan kru, namun ia mengira bahwa orang itu adalah teman dari kru bus. Orang itu disebutnya berkali-kali diminta untuk berpindah tempat duduk oleh petugas bus. Dino melihatnya bolak-balik jalan ke depan dan ke belakang bus.

Dino kemudian mendapat pengakuan dari sejumlah penumpang lain yang menderita hal yang sama. Mereka menyebut kejadian itu bukan kali pertama kehilangan terjadi di bus Rosalia Indah.

Modusnya juga sama, barang elektronik yang dicuri ditukar dengan buku dan keramik. Besar dugaan, ucapnya, pelaku pencurian adalah oknum petugas bus tersebut.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Klaim Punya 'Celengan Rahasia' Rp104 T Buat Penuhi Janji

Respons Rosalia Indah

Selang beberapa jam, akun resmi X perusahaan otobus Rosalia Indah menanggapi unggahan dari Dino itu dan mengucapkan permintaan maaf. Mereka mengaku tengah melakukan proses investigasi di internal terkait kendala yang dialami oleh Dino.

"Laporan atas kendala yang Bapak alami telah kami terima, dan sudah masuk dalam sistem pelaporan kami, namun hal ini memerlukan waktu untuk dilakukan pengecekan dan investigasi. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu, akan ada tim di internal kami yang akan segera menghubungi Bapak kembali sekali lagi dalam 1x24 jam sejak pelaporan ini dilakukan," tulis akun tersebut.

Lihat Juga :
Tugas Erick Thohir Gantikan Luhut Jadi Menko Marves Selesai
(del/agt)




bab terbaru:game slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
link slot aman dan terpercaya
aster88
tidak bisa daftar kredivo
link slot x500
slot piala
alaska slot777
laskar89
gamelantogel
kakek zeus orang mana
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara daftar ojk online
Bab 2 cara membuat website yang menghasilkan uang
Bab 3 citra88
Bab 4 coloksgp
Bab 5 sering wd
Bab 6 situs terbaru slot online
Bab 7 prediksi angka jitu sgp hari ini
Bab 8 slot yang sering menang
Bab 9 slot baru maxwin
Bab 10 ya bos slot
Bab 11 jd id bisa kredit
Bab 12 kilat77 pro
Bab 13 slot gacor 4d hari ini
Bab 14 elanggame
Bab 15 trik menang slot duo fu duo cai
Bab 16 cara ambil hp di akulaku
Bab 17 balislot
Bab 18 pola room gacor fafafa hari ini
Bab 19 cara pasang home togel
Bab 20 neo pinjam
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1821bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Curang dan memasuki dunia lain

livesdy
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR karena ia ingin menjaga kredibilitas logo dan organisasi institusinya.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR karena ia ingin menjaga kredibilitas logo dan organisasi institusinya. (CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono buka-bukaan soal alasannya sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR dalam setiap kesempatan, meski kadang terlihat sudah lusuh alias memudar warnanya.

Basuki mengatakan itu ia lakukan karena ingin menjaga kredibilitas logo Kementerian PUPR. 

"Ini logo ini (sambil nunjuk topi), jadi ini harus dijaga betul kredibilitas logo. Logo itu juga jangan hanya dipakai-pakai, itu tanggung jawab dan kredibilitas. Itu lah gunanya logo. Makanya saya selalu pakai topi dengan logo ini," kata Basuki dalam acara 74th btn Anniversary Festival 2024 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/3) seperti dikutip dari detik.com.

"Saya bilang dengan teman-teman PU nggak anggap saya nggak apa, tapi logo ini yang dijaga, logonya yang dijaga, organisasi," ucapnya.

Basuki memang identik dengan topi PUPR. Kemana pun pergi, ia sering terlihat mengenakan topi tersebut. 

Ia juga sering mengenakan topi itu dengan gaya terbalik. Termasuk saat menjadi fotografer dadakan di KTT G20.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

One Piece: Mencuri Langit

slot5000 demo
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PTDI baru bisa bayar gaji karyawan November Rp1 juta karena ada cash miss atau pembayaran tidak tepat waktu.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PTDI baru bisa bayar gaji karyawan November Rp1 juta karena ada cash miss atau pembayaran tidak tepat waktu. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan tidak ada pemotongan gaji karyawan di PT Dirgantara Indonesia(PTDI).

Erick menjelaskan bahwa tunggakan gaji kepada karyawan di PTDI disebabkan karena adanya cash missatau pembayaran yang tidak masuk tepat waktu.

"Permasalahan gaji PTDI, ini saya laporan dari mereka loh ya. Jadi itu jelas tidak ada pemotongan. Dan ini sudah dibicarakan akan dibayar bertahap karena mereka ada cash miss. Ada pembayaran yang enggak masuk tepat waktu," kata Erick dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

"Jadi bukannya dipotong atau segala. Tapi mereka sudah bicara emang bertahap. Dan sudah bicara dengan daripada perwakilan karyawan," sambungnya.

Dia mengatakan telah menerima informasi dari direksi PTDI bahwa tunggakan gaji terjadi karena adanya klien yang belum membayar kewajiban mereka.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga sebelumnya menjelaskan alasan PTDI mencicil gaji karyawan terjadi karena ada penjualan pesawat yang belum dibayar.

"Kita tahu industri militer itu industri yang agak panjang. Jadi misalnya satu pesawat atau satu helikopter itu penjualannya panjang. Jadi ada yang pendapatan mereka terhambat," kata Arya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Sementara dari sisi kas, Arya mengatakan PTDI masih memiliki pengeluaran-pengeluaran yang perlu ditutupi. Ia mengatakan masalah penundaan gaji karyawan bisa diselesaikan bulan ini.

"Tadi kami sudah cek ke PTDI, mereka lagi nunggu pembayaran dari pemesan pesawat kayaknya. Barang sudah dikirim, pencairan belum," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Perusahaan PTDI Gemma Grimald menjelaskan gaji karyawan tidak ada yang dipotong, hanya dibayarkan secara bertahap.

Ia membenarkan pencicilan gaji terjadi karena adanya proses pembayaran dari beberapa customer yang masih memerlukan waktu meskipun kontrak telah ditandatangani dan efektif.

"Di antaranya bergesernya pembayaran dari DND Philippines karena terjadinya perubahan kepemimpinan di DND Philippines. Contoh lainnya adalah kontrak Modernisasi C130 TNI AU dan Pengadaan CN235 TNI AL yg telah ditandatangani. Saat ini masih dalam proses finalisasi menuju efektif kontrak dan ditargetkan pembayaran dapat diterima dari Pemerintah RI pada bulan Desember 2023 - Jan 2024," katanya, dikutip detikcom.

Kabar penundaan gaji karyawan PTDI diketahui lewat surat edaran dari manajemen bernomor SE/028/030.02/KU 0000/PTD/12/2023 tentang Kekurangan Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Surat itu menjelaskan penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock) dan penerimaan uang muka dari customer yang dialokasikan sebagai sumber pembayaran gaji sampai dengan saat ini masih berproses.

Sehingga, pelunasan pembayaran gaji bulan November 2023 yang direncanakan terjadi pada 15 Desember 2023 baru dapat dibayarkan maksimal Rp1 juta per karyawan.

"Kekurangan pembayaran gaji bulan November 2023 akan dibayarkan selambat-lambatnya pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Lari ke dunia lain untuk membuka pabrik

pinjol yang bi checking
Legislator dukung Pemprov DKI fasilitasi mudik gratis demi bantu warga
Dokumentasi - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono saat melepas truk pengangkut 281 sepeda motor pemudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur
kegiatan rutin tahunan ini selain membantu orang banyak, juga mampu mengurangi kepadatan lalu lintas akibat berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD DKI Wahyu Dewanto mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang kembali memfasilitasi mudik gratis demi membantu warga yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah. "Kami mendukung setiap penyelenggaraan mudik gratis baik dari Pemprov DKI Jakarta maupun perusahaan yang ada di Jakarta  karena akan mengurangi kepadatan lalu lintas yang terjadi setiap kali mudik Lebaran," kata Wahyu di Jakarta, Jumat.

Wahyu menuturkan kegiatan rutin tahunan ini selain membantu orang banyak, juga mampu mengurangi kepadatan lalu lintas akibat berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi. Menurut dia, masyarakat tentunya lebih memilih memanfaatkan transportasi publik yang sudah tersedia secara gratis dan terjamin aman dari segi pelayanan maupun akses perjalanan. "Sepanjang dana dan fasilitas tersedia, pemerintah juga akan sangat membantu bila menyelenggarakan mudik gratis," tambahnya. Dia berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi pemerintah di kota lainnya untuk saling berbagi rezeki terutama menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. "Tidak hanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tapi juga pemerintah daerah lain yang menjemput warganya dari kota Jakarta untuk pulang kampung membawa rezeki," harapnya. Wahyu berharap perjalanan mudik gratis ini terus dijalankan setiap tahunnya sehingga tercipta Lebaran yang aman dan lancar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 259 unit bus untuk arus mudik dan 210 unit bus untuk arus balik. Selain itu, disediakan juga 13 unit truk untuk mengangkut sepeda motor saat arus mudik dan 10 unit truk untuk arus balik. Program Mudik Gratis 2024 bersinergi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan pemangku kepentingan (stakeholder) termasuk sektor usaha. Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan dana sebesar Rp13 miliar untuk program mudik dan balik Lebaran 2024 menggunakan angkutan umum secara gratis. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan program Mudik Gratis 2024 dengan ratusan bus untuk mengangkut arus mudik dan balik yang dapat menampung 27 ribu orang. "Pada tahun 2024 direncanakan Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Program Mudik Gratis, ada ratusan bus ke-19 kota atau kabupaten di enam provinsi di Jawa dan Sumatra dengan kapasitas lebih dari 27 ribu penumpang," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada ANTARA di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.Baca juga: Pemerintah tambah rest area hingga perlebar jalan hadapi mudik 2024
Baca juga: KAI Jakarta sediakan fasilitas isi ulang air minum untuk pemudik
Baca juga: Jelang Ramadhan, warga DKI diminta tak panik krn stok pangan aman
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Saya ingin merasuki iblis

situs judi terbaik dan terpercaya no 1
Transmart Full Day Sale datang lagi hari ini, Minggu (3/3) dengan diskon gede-gedean. Jangan sampai melewatkan promo dari Transmart ini!
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale datang lagi hari ini, Minggu (3/3) dengan diskon gede-gedean. Jangan sampai melewatkan promo dari Transmart ini! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale datang lagi hari ini, Minggu (3/3) dengan diskon gede-gedean. Jangan sampai menyesal karena melewatkan promo dariTransmart ini!

Di pesta diskon ini, Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pelanggan setianya, yakni hingga 50 persen dan masih ada diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart sampai Pukul 22.00

Jadi pastikan Anda sudah memiliki salah satu dari bank yang direkomendasikan tersebut ya biar bisa nikmati berbagai kemudahan dna promonya!

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, bisa kunjungi kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Untuk membuat akun Allo Prime, caranya cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Promo Transmart Full Day Sale ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia.

Jangan sampai kelewatan promo ini ya, langsung saja kunjungi gerai Transmart terdekat di kotamu sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Sungguh merepotkan untuk mengusir setan

4d sydney paito
PTDI merespons bocornya surat edaran perusahaan tentang pembayaran gaji karyawan bulan November yang dicicil.
PTDI merespons bocornya surat edaran perusahaan tentang pembayaran gaji karyawan bulan November yang dicicil. (Foto: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) merespons bocornya surat edaran perusahaan tentang pembayarangaji karyawan bulan November yang dicicil.

Manajemen menyatakan menunggak pembayaran gaji lantaran adanya pembayaran klien yang memerlukan waktu.

"Hal tersebut dikarenakan adanya proses pembayaran dari beberapa customer yang masih memerlukan waktu, walaupun kontrak telah ditandatangani dan efektif," kata Sekretaris Perusahaan PTDI Gemma Grimald dalam keterangan resmi, dikutip Detik, Senin (18/12).

Kemudian, contoh lain adalah kontrak modernisasi C130 TNI AU dan pengadaan CN235 TNI AL yang telah ditandatangani. Saat ini masih dalam proses finalisasi menuju efektif kontrak dan ditargetkan pembayaran dapat diterima dari pemerintah Indonesia pada Desember 2023-Januari 2024.

"PTDI juga mengusahakan pendapatan dari optimalisasi aset nonproduktif seperti inventory lama yang tidak dapat dimanfaatkan untuk program berjalan," katanya.

Sebelumnya, beredar surat bernomor SE/028/030.02/KU 0000/PTD/12/2023 tentang Kekurangan Pembayaran Gaji Bulan November 2023. Substansi surat internal itu tentang penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock) dan penerimaan uang muka dari customer yang dialokasikan/digunakan sebagai sumber pembayaran gaji sampai dengan saat ini masih berproses.

Akibatnya, pada 15 Desember yang direncanakan untuk pelunasan gaji bulan November 2023, terpaksa baru dapat dibayarkan maksimal Rp1 juta untuk masing-masing karyawan.

"Kekurangan pembayaran gaji bulan November 2023 akan dibayarkan selambat-lambatnya pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023," bunyi surat tersebut.

Pihak manajemen juga meminta maaf kepada karyawan untuk keterlambatan pelunasan tersebut.

Surat itu dikeluarkan di Bandung, tertanggal 15 Desember 2023. Surat itu diteken Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Wildan Arief.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

asg55 slot
Universitas Prasetiya Mulya-ANTARA gali potensi Cilongok Banyumas
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo memberikan materi kegiatan "Workshop Jurnalistik Memperkuat Literasi Diseminasi Desa" di Aula Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Sumarwoto
Salah satunya konten tersebut harus berulang agar semakin diketahui oleh masyarakat luas, baik di Indonesia maupun mancanegara.
Banyumas (ANTARA) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Prasetiya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA menggali berbagai potensi yang dimiliki sejumlah desa di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk dipublikasikan melalui laman milik desa.

Salah satu bentuk kolaborasi tersebut diwujudkan dengan kegiatan "Workshop Jurnalistik Memperkuat Literasi Diseminasi Desa" yang disampaikan oleh Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo di Aula Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jumat.

Dalam workshop yang diikuti perwakilan pemuda dari empat desa binaan Universitas Prasetiya Mulya beserta kepala desanya, Teguh menjelaskan tentang berbagai hal yang perlu disiapkan dan dilakukan untuk memublikasikan potensi desa melalui pemberitaan di laman milik desa maupun konten media sosial.

"Salah satunya konten tersebut harus berulang agar semakin diketahui oleh masyarakat luas, baik di Indonesia maupun mancanegara," katanya.

Baca juga: Ombusdman harap ANTARA jadi penjernih informasi merawat Indonesia

Menurut dia, hal itu dilakukan agar ketika orang mencari sesuatu melalui mesin pencari di internet dengan memasukkan satu kata kunci seperti "desa wisata", diharapkan nama Cilongok bisa muncul jika ada konten yang berulang mengenai konten tersebut.

Akan tetapi jika tidak berulang, kata dia, konten yang bakal muncul dapat dipastikan desa-desa wisata yang lebih dahulu berkembang.

Selain masalah konten, dalam workshop juga dipaparkan mengenai sasaran informasi yang dituju, siapa yang sebaiknya mengelola laman tersebut, dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga menjelaskan tentang Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik termasuk kiat-kiat untuk menghadapi oknum wartawan atau yang biasa disebut dengan wartawan "abal-abal".

"Bahkan di beberapa daerah saat ini sudah ada kebijakan bahwa mereka hanya mau bekerja sama dengan wartawan dari media massa yang telah terverifikasi Dewan Pers," katanya.

Baca juga: LKBN ANTARA edukasi puluhan wartawan pariwisata terkait Danau Toba
 
Direktur Pusat Keunggulan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin (kanan) menyerahkan buku "Profil Kecamatan Cilongok" yang disusun oleh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Prasetiya Mulya kepada Sekretaris Kecamatan Cilongok Setyo Adi Nugroho di Aula Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Sumarwoto
 
Sementara itu, Direktur Pusat Keunggulan Sekolah   Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin mengatakan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Cilongok berupaya mengangkat potensi wilayah tersebut dan menginformasikannya secara lebih luas agar bisa dilihat oleh investor.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengundang Perum LKBN ANTARA selaku mitra strategis Universitas Prasetiya Mulya untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola konten informatif.

"Karena Kantor Berita ANTARA ahli dalam bidang itu," kata dia yang bertindak sebagai Dosen Pembimbing KKN.

Selain itu, kata dia, mahasiswa KKN juga telah membuat e-Bookdan buku tentang Profil Kecamatan Cilongok agar potensi yang dimiliki wilayah itu dikenal masyarakat luas.

Bahkan, lanjut dia, mahasiswa dari Fakultas Hukum akan mengajukan opini hukum kepada Kejaksaan terkait dengan rencana pembentukan badan usaha milik desa (BUMDes) bersama yang melibatkan tujuh desa di Kecamatan Cilongok dalam rangka pengembangan potensi wilayah tersebut, salah satunya singkong untuk dijadikan sebagai tepung mocaf.

Sekretaris Kecamatan Cilongok Setyo Adi Nugroho menyambut baik upaya yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Prasetiya Mulya bersama mitra di Kecamatan Cilongok agar potensi yang dimiliki wilayah tersebut bisa dikenal dan makin berkembang.

"Kami memiliki banyak potensi unggulan di bidang UMKM seperti industri tahu, gula semut, dan keripik pisang, juga ada berbagai potensi wisata. Sementara potensi yang saat sekarang sedang dikembangkan berupa tepung mocaf," katanya.

 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024