petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rajaslot99

slot duniawin 592Jutaan kata 430470Orang-orang telah membaca serialisasi

《rajaslot99》

Kemenkominfo fasilitasi sulih bahasa isyarat pada debat pilpres******

Kemenkominfo fasilitasi sulih bahasa isyarat pada debat pilpres
Arsip foto - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Usman Kansong di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Kamis (20/7/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika memfasilitasi kegiatan sulih bahasa isyarat pada debat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sebagai salah satu upaya mewujudkan pemilu yang makin inklusif.

“Yang terpenting dari upaya ini adalah informasi terkait visi dan misi paslon pemimpin bangsa bisa dijangkau semua kalangan, lebih inklusif," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Usman Kansong, dalam rilis pers, Minggu.

Usman menilai dengan adanya fasilitas sulih bahasa isyarat, para penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan pemahaman yang utuh sekaligus pendidikan politik dari debat sebelum menentukan pilihannya saat pencoblosan.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah memastikan setiap warga negara memiliki kesempatan yang setara untuk berpartisipasi dalam pemilihan politik Pemilu 2024.

Baca juga: Pengamat sebut debat kelima titik final para capres sampaikan gagasan

Hal itu mencakup pengakuan dan perlindungan hak-hak politik semua warga negara, tanpa memandang jenis kelamin, usia, disabilitas, etnis, agama, atau latar belakang sosial ekonomi mereka, sepanjang memenuhi persyaratan.

“Sehingga Pemilu 2024 terselenggara secara inklusif dan ramah dengan teman-teman disabilitas,” kata Usman.

Kegiatan sulih bahasa debat capres dan cawapres yang digelar di Kementerian Kominfo tersebut bekerja sama dengan Pengurus Pusat Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin).

Aksi ini dilakukan dalam rangka pemenuhan hak penyandang disabilitas tuli untuk mendapatkan fasilitas dan akses informasi acara debat capres dan cawapres

Kementerian Kominfo dalam hal ini Ditjen IKP melalui GPR TV menyediakan ruangan, peralatan live streaming, serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Kegiatan sulih bahasa bersama ini pun sudah dilakukan saat debat pilpres keempat pada 21 Januari 2024. Menurut rencana, saat debat kelima yang digelar Minggu, kegiatan serupa kembali digelar.

Baca juga: Ini profil 12 panelis debat capres terakhir pada Pemilu 2024

Ketua Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) Laura Lesmana Wijaya pun mengapresiasi upaya Kementerian Kominfo yang telah memfasilitasi kegiatan mereka.

Menurut dia, hal tersebut sebagai salah satu langkah nyata pemerintah mendorong keterlibatan semua kalangan dalam berpartisipasi membangun bangsa.

”Harapan saya kerja sama ini tidak hanya sesaat saja melainkan bisa dijadikan tugas negara yang permanen. Ini bisa menjadi model akses informasi bagi daerah-daerah lainnya untuk selalu menggandeng dan melibatkan komunitas kami,” ujarnya.

Laura mengatakan kegiatan sulih bahasa debat capres dan cawapres diselenggarakan Kementerian Kominfo dan Gerkatin yang menjadi mitra dari Pusbisindo.

”Mitra kami sangat kuat karena memiliki tujuan yang sama yakni ingin memberikan akses yang penuh, adil, dan inklusif untuk teman-teman tuli. Maka kami merasa perlu menggandeng Kominfo untuk akses dan fasilitas komunikasi dan informasi dengan kualitas yang tinggi,” ujar Laura. 

Baca juga: Jokowi minta semua capres tidak terjebak pada debat personal

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

KPK tegaskan tetap proses perkara dugaan korupsi Eddy Hiariej******

KPK tegaskan tetap proses perkara dugaan korupsi Eddy Hiariej
Arsip foto - Wamenkumham Eddy Hiariej meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi Kemenkumham, Senin (4/12/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tetap memproses dugaan korupsi terkait mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward Omar Sharif Hiariej (EOSH) alias Eddy Hiariej usai putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa keputusan tersebut berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dalam forum bersama pimpinan komisi antirasuah, struktural penindakan, dan tim Biro Hukum KPK.

“Telah diputuskan bahwa KPK tetap melanjutkan penanganan perkara tersebut dengan lebih dahulu melakukan proses dan prosedur administrasi penanganan perkara dimaksud sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ucap Ali dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.

Ali menjelaskan bahwa perkara peradilan hanya menguji aspek formil, sementara substansi materi dugaan perbuatan Eddy dan tersangka lainnya dalam kasus dugaan suap pengurusan administrasi tanpa melalui prosedur di Kemenkumham itu, masih perlu diuji di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Substansi materiil dugaan perbuatan para tersangka dalam perkara tersebut tentu hingga kini belum diuji di peradilan Tipikor dan juga sama sekali tidak menjadi materi pertimbangan hakim pra peradilan yang diajukan pemohon EOSH,” tutur Ali.

Terlepas dari itu, KPK menghormati putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebagai bagian kontrol pada proses penyelesaian perkara pidana korupsi.

“Perkembangan akan disampaikan sebagai bentuk keterbukaan KPK pada masyarakat,” ujar Ali.

Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Estiono memutuskan penetapan tersangka atas mantan Eddy Hiariej oleh KPK adalah tidak sah. Hal itu diputuskan dalam sidang pembacaan putusan yang digelar di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (30/1).

"Menyatakan penetapan tersangka oleh termohon (KPK), sebagaimana dimaksud Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP terhadap pemohon (Eddy Hiariej) tidak sah dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat," kata Estiono.

Dengan demikian, penetapan tersangka terhadap Eddy Hiariej dalam kasus dugaan suap pengurusan administrasi tanpa melalui prosedur di Kemenkumham tidak memiliki kekuatan hukum mengikat.

"Dalam eksepsi, menyatakan eksepsi termohon tidak dapat diterima," ujar Estiono.

Eddy Hiariej merupakan salah seorang tersangka yang ditetapkan penyidik KPK dalam kasus dugaan suap pengurusan administrasi tanpa melalui prosedur di Kemenkumham.

Selain Eddy, tersangka lainnya adalah pengacara Yosi Andika Mulyadi (YAM) dan asisten pribadi EOSH Yogi Arie Rukmana (YAR). Sementara itu, seorang lainnya yakni Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri (CLM) Helmut Hermawan (HH) telah ditahan oleh komisi antirasuah.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Lakers hapus sembilan kemenangan beruntun Knicks******

Lakers hapus sembilan kemenangan beruntun Knicks
Megabintang Los Angeles Lakers LeBron James. ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox.
Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers menghapus catatan sembilan kemenangan beruntun New York Knicks usai laga di Madison Square Garden New York, Minggu WIB, yang berakhir 113-105 untuk kemenangan LeBron James dkk.

Usai kemenangan Lakers atas Celtics yang fenomenal karena tanpa LeBron James dan Davis, kini tim Los Angeles tersebut melanjutkan permainan serupa saat melawan Knicks.

LeBron James mencetak 24 poin, Austin Reaves menyumbang 22 poin, D'Angelo Russell dan Taurean Prince masing-masing mencetak 16 poin, dan Anthony Davis menyelesaikan laga dengan catatan double-double 12 poin dan 18 rebound saat Lakers meraih kemenangan kedua berturut-turut.

“Kami hanya mencoba untuk mencapai posisi di mana kami memainkan permainan bola basket yang kami impikan,” kata pelatih Lakers Darvin Ham seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Jenis permainan bola basket yang kami tahu mampu kami mainkannya dan mempertahankannya pada level yang sangat tinggi," kata Darvin Ham. Dia meyakini timnya memiliki kekuatan yang cukup dalam pemain starter maupun pemain yang datang dari bangku cadangan.



Penyandang gelar NBA All-Star Jalen Brunson mencetak 36 poin dan 10 rebound. Donte DiVincenzo menyumbang 26 poin, Josh Hart menyumbang 12 poin dan 11 rebound, dan Precious Achiuwa menambahkan 10 poin.

“Kami tidak cukup bermain di kedua sisi permainan," kata Brunson.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit pertama. Knicks memimpin 86-80 setelah tiga kuarter laga berjalan. Namun Lakers mencetak tujuh poin pertama di kuarter keempat untuk terus unggul sampai laga usai. Kedua tim saling membalikkan kedudukan sejak kuarter pertama hingga awal kuarter empat. Knicks sempat bisa membalikkan keadaan di awal kuarter empat sebelum akhirnya Lakers menguasai pertandingan.

“Awal kuarter keempat, kami sempat unggul. Namun ada turnover yang besar. Mereka mendapat momentum dan membalikkan keadaan," kata Pelatih New York Knicks Tom Thibodeau.

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Charlotte Hornets pada Selasa (6/2), dan Knicks kembali menjamu Memphis Grizzlies pada Rabu (7/2).

Baca juga: NBA rilis daftar lengkap pemain All-Star 2024
Baca juga: Knicks raih kemenangan kesembilan beruntun lewat 40 poin Jalen Brunson

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:instaslot

Perbarui waktu:2024-07-12

Daftar bab terbaru
slot gacor 2022 bonus new member
bonus new member di depan
layanan live chat kredivo
slot game slot
fixbet88a
rivalqq
besar 88 link alternatif
link slot akun demo
murah slot4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 4d gacor
Bab 2 mantap 21 slot
Bab 3 link slot terpercaya
Bab 4 omega 123 slot
Bab 5 situs slot gacor 2022 terbaru
Bab 6 indowlatoto
Bab 7 bank slot 388
Bab 8 ini bet slot
Bab 9 mpo2qq
Bab 10 tglhk
Bab 11 qqstarvegas
Bab 12 situs betting online terpercaya
Bab 13 link alternatif sgpslot
Bab 14 dewa slot gacor
Bab 15 server terbaik slot
Bab 16 cnn slot gacor
Bab 17 sesuatu yang bisa menghasilkan uang
Bab 18 goodbet303
Bab 19 tombolslot
Bab 20 situs gacor banget
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9372bab
takutBacaan TerkaitMore+

Setengah kebahagiaan seumur hidup

cara hutang di kredivo
F1 tolak tawaran tim balap Andretti untuk bergabung
Ilustrasi - Foto ini terlihat logo Formula 1 F1 terpampang di smartphone. ANTARA/Mateusz Slodkowski / SOPA Images/Mateusz Slodkowski / SOPA Images/pri.
Jakarta (ANTARA) - Formula 1 menolak tawaran tim balap Amerika Serikat Andretti untuk bergabung sebagai salah satu pesaing di ajang olahraga balap mobil kelas premier tersebut, AFP melaporkan pada Kamis.

Menurut laporan AFP, F1 menolak tawaran tersebut dengan alasan kekhawatiran atas tingkat daya saing tim.

Tim balap Andretti yang dipimpin oleh juara dunia 1978 Mario Andretti dan putranya yang merupakan mantan pembalap McLaren Michael Andretti telah melamar menjadi tim ke-11 Formula 1 mulai 2025 atau 2026.

“Proses penilaian kami menetapkan bahwa kehadiran tim ke-11 tidak akan memberikan nilai bagi kejuaraan,” kata Formula 1 dalam sebuah pernyataan.

“Cara paling signifikan bagi pendatang baru untuk memberikan nilai adalah dengan menjadi kompetitif. Kami tidak percaya bahwa pelamar akan menjadi peserta yang kompetitif,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian, F1 mengatakan akan membuka peluang dan pertimbangan bagi tim balap tersebut untuk bergabung pada 2028, menyusul Andretti yang dilaporkan bakal bermitra bersama General Motors (GM) yang mendukung tim melalui merek mewah Cadillac dengan berencana memproduksi mesinnya sendiri.

Tim tersebut harus menggunakan mesin dari pabrikan yang sudah ada hingga saat itu, sehingga menimbulkan keraguan atas kemampuannya untuk bersaing dengan baik.

Dilaporkan pula bahwa sebagian besar tim yang ada di grid saat ini menentang penambahan tim karena terhambat oleh prospek berbagi keuntungan dengan pesaing tambahan.

“Kami akan melihat secara berbeda permohonan masuknya tim ke kejuaraan 2028 dengan unit tenaga GM, baik sebagai tim kerja GM atau sebagai tim pelanggan GM yang merancang semua komponen yang diperbolehkan secara internal,” kata Formula 1.

“Dalam hal ini akan ada faktor tambahan yang perlu dipertimbangkan sehubungan dengan nilai yang akan dibawa oleh pelamar ke kejuaraan,” tambahnya.

Baca juga: Ferrari ungkap nama mobil untuk hadapi F1 2024

Andretti Global adalah perusahaan induk dari Andretti Autosport dan perusahaan Andretti lainnya, dengan tim yang saat ini berkompetisi dalam tujuh seri di seluruh dunia. Mereka paling menonjol di IndyCar Series dengan menurunkan empat mobil.

Saat ini terdapat 10 tim di F1, yang berupaya membangun popularitasnya yang semakin meningkat di Amerika Serikat.

Audi dijadwalkan memasuki seri tersebut pada 2026 dan Porsche juga sedang dalam pembicaraan dengan F1. Namun, Andretti kini harus menunggu meski sudah mendapat izin dari FIA pada Oktober lalu.

“Meskipun nama Andretti cukup dikenal oleh para penggemar F1, namun penelitian kami menunjukkan bahwa F1 akan memberikan nilai bagi merek Andretti, bukan sebaliknya,” kata Formula 1.

“Penambahan tim ke-11 akan memberikan beban operasional pada promotor lomba, akan menimbulkan biaya yang signifikan bagi sebagian dari mereka, dan akan mengurangi ruang teknis, operasional, dan komersial dari pesaing lainnya,” tambahnya.

Baca juga: Norris ungkap alasan utama bertahan dengan McLaren
Baca juga: Wolff sebut Mercedes telah buat kemajuan dalam pengembangan W15

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

qqozon88
Film "Pasutri Gaje" siap tayang di bioskop pada 7 Februari 2024
Jajaran pemain dan tim produksi film komedi romantis terbaru "Pasutri Gaje" saat menghadiri penayangan perdana film ini di Jakarta pada Sabtu (3/2/2024). ANTARA/HO-Falcon Pictures/pri.
Jakarta (ANTARA) - Penayangan perdana film komedi romantis terbaru “Pasutri Gaje” dari adaptasi komik daring atau Webtoon populer karya Annisa Nisfihani sukses digelar kemarin (3/2) di Jakarta dan siap tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 7 Februari 2024.

Dikutip dari keterangan persnya, Minggu, acara penayangan perdana “Pasutri Gaje” dihadiri oleh dua ribu lebih tamu undangan dari berbagai kalangan, termasuk para pemain, sutradara, produser, media, dan influencer. Para penonton pun terlihat menikmati film komedi persembahan Sutradara Fajar Bustomi ini, termasuk oleh penulis komik Annisa Nisfihani.

"Banyak ngakak, seru banget. Ini saya senang banget, masih satu jalur sama komiknya. Nggakkaget sih karenaudahbaca script-nya, tapi pasdiperankan lebih menarik," kata penulis komik “Pasutri Gaje” Annisa Nisfihani usai menyaksikan penayangan perdana film ini.

Baca juga: Trailer resmi "Pasutri Gaje" dirilis, film tayang 7 Februari

“Pasutri Gaje” menceritakan kisah lucu dan mengharukan tentang pasangan muda bernama Adimas (Reza Rahadian) dan Adelia (Bunga Citra Lestari) yang dihadapkan dengan berbagai tekanan dan ekspektasi setelah menikah.

Oleh karena itu, film ini dinilai cukup relevan bagi banyak pasangan muda karena mengangkat isu yang mungkin dihadapi mereka, seperti pernikahan, keluarga, dan tekanan sosial untuk memiliki anak.

“Pemilihan pemainnya, kita juga melibatkan Mbak Annisa. Waktu itu kita mengajukan ke Mbak Annisa, Mbak Annisa juga menyetujuinya,” kata sutradara film “Pasutri Gaje” Fajar Bustomi.

Sementara itu, pemeran utama “Pasutri Gaje”, yakni Reza Rahadian yang berperan sebagai Adimas dan Bunga Citra Lestari sebagai Adelia merasa senang terhadap penayangan film ini.

Baca juga: Reza Rahadian: Film komedi sulit, tapi saya menikmatinya

Bagi mereka, film ini dapat dijadikan pembelajaran bagi para pasangan untuk memperkuat komunikasi dalam berumah tangga.

"Kami semua sangat senang dengan respons positif dari para tamu undangan. Kami berharap film ini dapat menghibur dan menginspirasi banyak pasangan muda di Indonesia," kata Reza.

Bunga menambahkan, "Film ini bukan hanya tentang komedi dan romansa, tetapi juga tentang pentingnya komunikasi dan saling pengertian dalam pernikahan,” katanya.

Film “Pasutri Gaje” dibintangi oleh deretan aktor dan aktris Tanah Air, antara lain BCL, Reza Rahadian, Zsa Zsa, Arifin C Putra, Andre Taulany, Kiky Saputri, Tj Ruth, Tora Sudiro, Mieke Amalia, Ira Wibowo, dan Indro Warkop.

Film “Pasutri Gaje” siap tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 7 Februari 2024.

Baca juga: Andre Taulany main film lagi setelah 21 tahun absen
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

legenda kosong

alternatif slot
KPK sita rumah mewah SYL di Jakarta Selatan
Arsip foto - Rumah mewah milik mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang disita KPK. ANTARA/HO-KPK/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 1 unit rumah mewah milik mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jakarta Selatan, Kamis (1/2).

"Menjadi bagian penting dalam upaya KPK melakukan aset recoverydari hasil korupsi, kemarin tim penyidik telah selesai melakukan penyitaan 1 unit rumah yang diduga milik tersangka SYL yang berada di wilayah Jakarta Selatan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Ali menerangkan bahwa tim penyidik juga memasang plang segel terhadap aset tersebut agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Juru bicara berlatar belakang jaksa tersebut juga mengatakan bahwa lembaga antirasuah masih terus melakukan penyidikan terhadap aset-aset lainnya yang diduga berasal dari tindak pidana korupsi.

"Masih terus dilakukan penelusuran aset-aset bernilai ekonomis lainnya dengan melibatkan peran aktif dari Tim Aset Tracing dari Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK," ujarnya.
 
Dokumentasi rumah mewah milik mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang disita KPK. ANTARA/HO-KPK/aa.


Sebelumnya, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019—2024.

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

Baca juga: SYL dicecar enam pertanyaan terkait kasus pemerasan oleh Firli Bahuri
Baca juga: Polda Metro Jaya kembali panggil mantan Mentan SYL

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, di antaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau Pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Menarik seorang pria tunawisma di pesta pernikahan untuk menyelesaikan pernikahan

slot 4d terbaru
AC Milan amankan tiga poin dari markas Frosinone dengan skor 3-2
Gelandang AC Milan Christian Pulisic (kiri) berebut bola dengan pemain Frosinone Marco Brescianini saat pertandingan Serie A kedua tim di Benito-Stirpe stadium, Frosinone, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/AFP/Filippo Monteforte/pri.
Jakarta (ANTARA) - AC Milan sukses mengamankan tiga poin dari markas Frosinone dengan kemenangan 3-2 dalam laga pekan ke-23 Serie A 2023/24 di Stadio Benito Stirpe pada Minggu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Milan masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Mattia Gabbia dan Luka Jovic. Tuan rumah mendapat gol melalui penalti Matias Soule dan Luca Mazzitelli.

Berkat hasil ini, Milan masih bertengger di posisi tiga klasemen Serie A dengan 49 poin. Sementara itu, Frosinone tertahan di peringkat 14 dengan perolehan 23 poin.

Kedua tim langsung saling menebar ancaman sejak menit awal.

Namun, Milan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya setelah menyambut umpan silang Rafael Leao. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: AC Milan ditahan imbang Bologna 2-2 di San Siro
Baca juga: Milan menang 3-2 atas Udinese pada laga yang diwarnai pelecehan rasial

Saat pertandingan memasuki menit ke-22, Frosinone mendapat penalti. Rafael Leao dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

Matias Soule pun maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan kiper Mike Maignan dengan sepakan kaki kiri sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, kedua tim terus berusaha untuk mengejar gol tambahan. Namun, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Baik Frosinone dan Milan saling balas menyerang.

Baca juga: Atalanta hancurkan Frosinone lima gol tanpa balas di Liga Italia

Frosinone bisa berbalik unggul pada menit ke-65. Luca Mazzitelli berhasil menjebol gawang Mike Maignan dengan sepakan kaki kanan. Kedudukan menjadi 2-1.

Tetapi, keunggulan Frosinone tidak bertahan lama setelah Matteo Gabbia mencetak gol penyeimbang tujuh menit kemudian.

Gol itu semakin membangkitkan semangat pasukan Stefano Pioli untuk mencetak gol lainnya. Alhasil, Milan kembali bikin gol pada menit 81 lewat Luka Jovic.

Frosinone tidak mampu membuat gol balasan di sisa waktu yang ada. Milan akhirnya memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-2.

Baca juga: AS Roma raih tiga poin setelah menang 2-1 di markas Salernitana
Baca juga: Inter Milan kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Fiorentina 1-0
Baca juga: Juventus ditahan imbang Empoli 1-1 di Stadion Allianz

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Dunia Idiom

2x45win
PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi
Arsip foto - Penampakan erupsi Gunung Marapi dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (14/1/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar/aa.
Padang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengingatkan masyarakat bahwa potensi ancaman Gunung Marapi yang terletak di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat masih tergolong tinggi.

"Aktivitas Gunung Marapi dinilai masih tinggi dengan sejumlah potensi ancaman," kata Kepala PVMBG Hendra Gunawan melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Padang, Sabtu.

Hendra mengatakan apabila pasokan magma dari kedalaman terus berlangsung dan cenderung meningkat, maka erupsi dapat terjadi dengan energi yang lebih besar dengan potensi atau ancaman bahaya dari lontaran material vulkanik.

Tidak hanya itu, lapili atau pasir diperkirakan dapat menjangkau wilayah radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi gunung api tersebut (Kawah Verbeek). Sedangkan untuk potensi sebaran abu vulkanik bisa menyebar lebih luas atau lebih jauh tergantung arah serta kecepatan angin.

Material erupsi yang jatuh dan terendapkan di bagian puncak serta lereng Gunung Marapi dapat menjadi lahar saat bercampur air hujan. Oleh karena itu, terdapat potensi bahaya banjir lahar dingin terutama pada lembah/aliran sungai-sungai yang berhulu di bagian puncak Gunung Marapi.

Baca juga: PVMBG sampaikan evaluasi aktivitas Gunung Marapi

Baca juga: Siaga darurat marapi diperpanjang selama satu bulan

Terakhir, hasil evaluasi PVMBG melaporkan terdapat potensi bahaya dari gas-gas vulkanik beracun seperti karbon dioksida atau zat asam arang (CO2), karbon monoksida (CO), sulfur dioksida (SO2), dan hidrogen sulfida (H2S) di area kawah/puncak Gunung Marapi.

Terkait hal itu, PVMBG mengeluarkan sejumlah rekomendasi di antaranya masyarakat yang bermukim di sekitar Gunung Marapi, pendaki, pengunjung atau wisatawan agar tidak memasuki atau berkegiatan di dalam wilayah radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi (Kawah Verbeek).

Kedua, masyarakat yang bermukim di sekitar lembah, aliran dan bantaran sungai-sungai yang berhulu di puncak Gunung Marapi agar selalu mewaspadai potensi atau ancaman bahaya lahar yang dapat terjadi terutama saat musim hujan.

Jika terjadi hujan abu masyarakat diimbau menggunakan masker penutup hidung dan mulut untuk menghindari gangguan saluran pernapasan, serta perlengkapan lain untuk melindungi mata dan kulit. Selain itu, warga juga diimbau mengamankan sarana air bersih serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang tebal agar tidak roboh.

Baca juga: SAR Padang usulkan pasang alat deteksi dini erupsi Gunung Marapi

Baca juga: Tanah Datar siapkan BLT bantu petani terdampak erupsi Marapi 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

catatan pembunuhan bardik

mistermpo
Jokowi buka Kongres XVI GP Ansor di Terminal Kapal Pelni Tanjung Priok
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam agenda Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Terminal Penumpang Kapal Pelni, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus/aa.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Terminal Penumpang Kapal Pelni, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat pagi.

"Saya sudah sering menghadiri kongres atau musyawarah nasional (Munas) ormas kepemudaan, tapi baru kali ini saya melihat kongres di atas kapal," kata Presiden Jokowi mengawali sambutannya.

Menurut Presiden, penyelenggaraan kongres yang berlangsung di Kapal Pelni KM Kelud merupakan ide kreatif sekaligus inovatif dalam rangka mencari suasana yang berbeda.

Baca juga: Pelni: Jadwal KM Kelud alami penyesuaian karena jadi lokasi kongres

Presiden mengatakan ide inovatif dan kreasi menjadi kunci menghadapi perubahan serta disrupsi yang sedang melanda dunia.

"Saya mengapresiasi peran kemasyarakatan dan kebangsaan GP Ansor, utamanya dalam mengampanyekan moderasi beragama dan mengawal demokratisasi politik," katanya.

Jokowi berharap kegiatan Kongres XVI GP Ansor yang diikuti sekitar 1.700 kader dapat menghadirkan wajah kepemimpinan NU ke depan yang sesuai dengan arah gerak GP Ansor hari ini.

Presiden tiba di lokasi acara sekitar pukul 07.30 WIB bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Dermaga 106 sebagai lokasi pembukaan Kongres GP Ansor.

Agenda Kongres kali ini mengangkat tema "GP Anshor Peta Jalan NU Masa Depan", menggambarkan sebuah peta jalan yang mengarah pada pembangunan spiritual, sosial, dan kebangsaan, menjadikan GP Ansor sebagai garda terdepan dalam menjaga identitas keislaman dan kebangsaan Indonesia.

Kapal Pelni yang mengangkut para kader GP Ansor kemudian bergerak menempuh perjalanan sejauh 210 naval miles menuju Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Presiden terima laporan dan undangan Kongres XVI GP Ansor

Baca juga: Kongres XVI GP Ansor usung tema Peta Jalan NU Masa Depan

Turut hadir mendampingi Presiden dalam agenda itu, di antaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Anas, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Selain itu, juga hadir Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketum PBNU KH Yahya Qolil Staquf, Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, serta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024