petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot22

gokil168 831Jutaan kata 24558Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot22》

Diguyur hujan deras sejumlah wilayah di Kota Serang terendam banjir******

Diguyur hujan deras sejumlah wilayah di Kota Serang terendam banjir
Rumah warga di jalan Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, Banten, terendam banjir, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Desi Purnama Sari
sudah menjadi persoalan lama, seharusnya ada solusinya
Serang (ANTARA) - Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kota Serang, Banten, Minggu. membuat beberapa titik jalan hingga permukiman warga terendam banjir. Aprilia Nuridah warga lingkungan Kantin Garuda, yang terdampak banjir, di Serang, Banten, Minggu, mengatakan air mulai meninggi dan masuk ke dalam rumah sekitar pukul 11.43 WIB. "Sejak hujan deras tadi. Air mulai naik sekitar pukul 11.43 WIB dan masuk ke dalam rumah," katanya. Aprilia mengungkapkan, kejadian serupa memang kerap terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayahnya, kali ini di jalan pemukiman sampai sepinggang orang dewasa. "Padahal hujannya mah sebentar tapi deres banget. Tinggi air itu sampai sepinggang orang kalau jalan sampe ke ujung lagi," ungkapnya.

Baca juga: BNPB: Dua warga meninggal dalam banjir di Kota Serang
Baca juga: BPBD catat empat kecamatan di Kota Serang terdampak banjir Dia berharap pemerintah daerah dapat menyelesaikan persoalan banjir yang menjadi hal menakutkan setiap curah hujan tinggi sejak beberapa tahun terakhir. “Ini sudah menjadi persoalan lama, seharusnya ada solusinya, nambah atau membuat aliran pembuangan baru atau bagaimana. Kalau hujan lebat, tidur pun tak nyenyak, takut banjir,” ungkapnya. Senada dengan, warga Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, Banten, Aliudin, yang mengaku dia beserta keluarga terkejut ketika mengetahui air sudah masuk setinggi mata kaki di lantai rumahnya. Beruntung dirinya tersadar, dan dengan cepat memindahkan kendaraan yang tersimpan di garasi. "Jam 11 kami, langsung memindahkan kendaraan, mobil, motor. Barang barang di rumah juga terpaksa dinaikkan ke tempat lebih tinggi,” terangnya. Ia meminta pemerintah dapat melakukan peremajaan di beberapa aliran parit yang sudah mulai tertutup rumput-rumput, karena ketika banjir air sangat lamban keluar. "Ia kalau sudah banjir mau seharian air baru bisa keluar, ini kalau dilihat sepanjang jalan parit-parit sudah tertutup semak,” ungkapnya. Pantauan ANTARA di lapangan, pada pukul 15.51 WIB banjir masih terjadi di sejumlah titik diantaranya yakni Jalan Samaun Bakri Kelurahan Cimuncang, Jalan KH Sulaeman Kelurahan Kagungan, Jalan Raya Cilegon, Kelurahan Drangong, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Sumur Pecung, dan Jalan Penancangan, Kelurahan Cinanggung.

Baca juga: BPBD Lebak ingatkan warga pesisir Banten selatan waspada banjir rob
Baca juga: Pj Gubernur Banten pastikan percepat penanganan banjir Teluk Naga
Baca juga: Pemprov Banten kordinasikan penanganan jembatan putus dampak banjir

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

KPU tanggapi penilaian Presiden Jokowi soal debat ketiga******

KPU tanggapi penilaian Presiden Jokowi soal debat ketiga
Arsip foto - Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyampaikan hasil laporan KPU kepada Presiden RI Joko Widodo dan jajaran dalam Rapat Konsolidasi Nasional di Jakarta, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti/aa.
bukan ranah KPU untuk membuat penilaian
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari menjelaskan setiap penyelenggaraan debat capres-cawapres Pemilu 2024 sudah melewati berbagai pertimbangan dan kesepakatan dengan tim sukses masing-masing pasangan calon maupun televisi penyelenggara.

Hasyim menyampaikan penjelasan tersebut untuk menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo yang menilai Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 pada Minggu (7/1) tidak bersifat mengedukasi masyarakat pemilih, karena lebih banyak menyerang sisi personal calon presiden (capres) tertentu dibandingkan mengusung visi, misi, maupun program kerja.

"Debat sudah melewati berbagai macam pertimbangan dan pembicaraan kesepakatan dengan semua tim. Jadi, tentang strategi, tentang substansi jawaban, bukan ranah KPU untuk membuat penilaian," kata Hasyim Asy'ari di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu hanya menyediakan forum bagi masing-masing pasangan calon untuk berdebat. Sehingga, terkait strategi maupun materi substansi debat, itu sepenuhnya menjadi hak dan wewenang pasangan calon bersama tim suksesnya masing-masing.

Baca juga: Moeldoko: Presiden beri masukan soal debat pilpres untuk hal positif

Selain itu, Hasyim mengingatkan debat capres-cawapres merupakan rangkaian dari tahap kampanye Pemilu 2024 yang difasilitasi KPU.

Oleh karena itu, KPU tidak memiliki kapasitas untuk menilai atau mengomentari terkait debat yang sudah berlangsung, sebab penilaian kualitas kampanye merupakan hak masyarakat sebagai pemilih.

"Yang harap diingat adalah debat ini kampanye, salah satu metode kampanye itu debat. Sehingga, kemudian yang punya hak, kewenangan menilai kualitas debat, dan substansi dari perdebatan adalah rakyat, pemilih," jelas Hasyim.

Debat ialah salah satu metode kampanye pasangan calon untuk meyakinkan masyarakat terkait visi, misi, dan program kerja masing-masing, apakah berkualitas dan sesuai dengan tema yang telah ditetapkan.

Baca juga: Jokowi tak tanggapi penilaian Anies dan Ganjar soal kinerja Kemhan

Sebelumnya, Senin (8/1), Presiden Jokowi menilai substansi visi pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 tidak tampak.

Jokowi menilai yang terlihat adalah justru sikap saling menyerang personal terhadap capres tertentu, yang semestinya hal itu tidak terjadi.

"Yang kelihatan justru saling menyerang, yang sebetulnya nggakapa, asal (menyerang) kebijakan, asal policy, asal visi, nggakapa," kata Jokowi.

Jokowi menekankan jika debat sudah menyerang personal atau pribadi sosok capres tertentu, yang tidak ada hubungan dengan tema debat antara lain hubungan internasional, geopolitik, dan pertahanan selama debat; maka debat justru kurang memberi pendidikan politik kepada masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Ganjar tanggapi pernyataan Jokowi soal debat ketiga
Baca juga: Presiden: Buka data pertahanan tidak seperti toko kelontong
  

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

UMRAH jalin kerja sama pengelolaan kawasan konservasi di Pulau Bintan******

UMRAH jalin kerja sama pengelolaan kawasan konservasi di Pulau Bintan
UMRAH, YKCI, Nikoi & Cempedak Private Island melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pengelolaan konservasi laut di ruangan Fakultas FIKP UMRAH di Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (4/3/2024). (ANTARA/Ogen)
Tanjungpinang (ANTARA) - Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak dalam rangka peningkatan efektifitas pengelolaan kawasan konservasi berkelanjutan di kawasan konservasi Taman Wisata Perairan Timur di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kerja sama tersebut melibatkan Fakultas Ilmu Kelautan Perikanan (FIKP) UMRAH, Yayasan Konservasi Cakrawala Indonesia (YKCI), serta Nikoi dan Cempedak Private Island.

"Kerja sama ini sebagai langkah awal atau pemantik agar mahasiswa lebih peduli dengan lingkungannya, terkhusus biota alam laut," kata Dekan FIKP UMRAH Dr Ersti Yulika Sari usai penandatanganan perjanjian kerja sama di ruangan FIKP UMRAH di Senggarang, Kota Tanjungpinang, Senin.

Ersti berharap melalui kerja sama ini FIKP UMRAH bersama pihak-pihak terkait dapat memaksimalkan pengelolaan konservasi laut yang berkelanjutan di Kepri, karena dengan letak geografis daerah yang 98 persen lautan ini, masih banyak potensi kelautan yang dapat dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: YKAN ajak masyarakat dukung kampanye konservasi laut global

Ia menjelaskan implementasi kerja sama ini ialah dalam bentuk monitoring kondisi biota laut di sekitar perairan Nikoi dan Cempedak, yang merupakan kawasan resortternama di Pulau Bintan. Seperti, kondisi padang lamun, mangrovedan coral.

Monitoring itu, kata dia, sudah lama dilakukan FIKP UMRAH bermitra dengan pengelola Nikoi dan Cempedak, namun saat ini ditingkatkan dalam bentuk kerja sama dengan YKCI. Bahkan, FKIP UMRAH juga rutin mengirim mahasiswa magang sekaligus mengambil data untuk skripsi di perairan tersebut.

"Dari monitoring kita selama ini, kondisi biota laut di sekitar Nikoi dan Cempedak cukup baik. Apabila terjadi perubahan atau kerusakan karena pembangunan, langsung kita lapor ke Nikoi dan Cempedak, kalau mereka butuh bantuan untuk perbaikan, kita siap bantu," ungkap Ersti.

Sementara itu, Senior Ocean Program Lead YKCI Victor Nikijuluw mengklaim perjanjian kerja sama antara kampus negeri UMRAH, YKCI serta pihak swasta dari Nikoi dan Cempedak Private Islandmerupakan yang pertama kali di Indonesia.

Baca juga: Kalteng-Kalbar bersinergi awasi kawasan konservasi laut

Kerja sama ini menjadi titik awal pengembangan kawasan konservasi lingkungan, pembangunan keberlanjutan, dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di Pulau Bintan.

"Mudah-mudahan ini menjadi program pemantik pengembangan konservasi laut yang lebih luas dengan cara melibatkan pemangku kepentingan terkait lainnya di Kepri, baik unsur pemerintah maupun swasta," ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, mahasiswa FIKP UMRAH terutama yang semester akhir dapat melakukan magang hingga penelitian di bidang konservasi lingkungan, baik di Nikoi dan Cempedak maupun Konservasi Indonesia di Jakarta.

"Kita juga punya program merdeka belajar, untuk pengembangan kompetensi diri," katanya pula.

Usai penandatanganan perjanjian kerja sama, acara dilanjutkan dengan pemberian Nikoi Cempedak Konservasi Indonesia (NCKI) Awardsuntuk lima mahasiswa dan satu dosen muda berprestasi di lingkungan FIKP UMRAH.

Baca juga: Pemerintah tatgetkan perluas kawasan konservasi laut hingga 30 persen

Mahasiswa penerima NCKI Awardsialah mereka yang aktif dalam kegiatan kampus sesuai jurusan masing-masing, kemudian mempengaruhi teman-temannya melakukan yang terbaik, serta memiliki prestasi nilai akademik dan nonakademik.
 

Pewarta: Ogen
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
angka jitu nanti malam
66 di erek erek
link slot online
pinjol aman tenor panjang
bunga akulaku cicilan
mpoplay
paten4d
mimpishio
rajaonlineqq
Daftar isi semua bab
Bab 1 go 77 slot
Bab 2 game slot terbaik di dunia
Bab 3 situs gacor hari
Bab 4 buku 10001 mimpi
Bab 5 pinjol pasti cair 2022
Bab 6 panen777
Bab 7 daftar judi slot online
Bab 8 maxwin bet 600
Bab 9 slot gacor new member 200
Bab 10 garuda999 pro
Bab 11 situs slot akun demo
Bab 12 pinjaman saldo dana tanpa ktp
Bab 13 rmk828 slot
Bab 14 pinjam syariah
Bab 15 cara nyicil akulaku
Bab 16 rumahbola88
Bab 17 bolatangkas
Bab 18 pinjol teraman
Bab 19 idn 138 slot
Bab 20 gacor8800 slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6027bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Dewa Perang bertanda Naga

merdekatogel
Korsel tuding Korut pasok senjata untuk Hamas
Ilustrasi - Foto yang dirilis Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada 1 Januari 2024 ini memperlihatkan pasukan Israel melakukan operasi militer di Jalur Gaza. (IDF/HO via Xinhua)
Seoul (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri Korea Selatan menyatakan sangat prihatin atas transaksi senjata Korea Utara, setelah agen mata-mata Korea Selatan mengonfirmasi bahwa senjata Korea Utara digunakan oleh kelompok Palestina Hamas dalam perang dengan Israel.

Pada Senin, Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan merilis foto bagian roket Korea Utara yang menunjukkan bahwa pejuang Hamas menggunakan peluncur granat bertenaga roket F-7 yang diproduksi di Pyongyang, lapor kantor berita Yonhap yang berbasis di Seoul.

“Pemerintah sangat prihatin dengan pengiriman senjata Korea Utara ke luar negeri,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Lim Soo Suk dalam konferensi pers pada Selasa.

Setiap perdagangan senjata dengan Korea Utara jelas merupakan pelanggaran terhadap resolusi-resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), yang secara serius mengancam perdamaian dan keamanan internasional, juga Semenanjung Korea, katanya.

Dia mengatakan bahwa Korea Selatan akan terus bekerja sama dengan Amerika Serikat, Jepang dan negara-negara lain untuk memastikan semua anggota PBB mematuhi resolusi Dewan Keamanan, dan menyatakan posisinya mengenai masalah ini dalam pertemuan DK PBB.

Militer Korea Selatan sebelumnya mengungkapkan kekhawatiran bahwa Korea Utara mungkin memiliki hubungan militer dengan Hamas, dan Pyongyang bakal menggunakan taktik militer yang sama seperti yang digunakan Hamas dalam perangnya dengan Israel untuk menyerang Seoul secara tiba-tiba.

Sumber: Yonhap-OANA

Baca juga: Korsel ingin perkuat kerja sama dengan AS-Jepang hadapi ancaman Korut
Baca juga: AS sebut Rusia gunakan rudal yang dipasok Korut untuk serang Ukraina

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

situs slot terpercaya hari ini
KPK dalami pengadaan pupuk saat SYL jabat Menteri Pertanian
Arsip - Mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo usai diperiksa penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami soal proyek pengadaan pupuk di Kementerian Pertanian saat Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Hal tersebut didalami penyidik lembaga antirasuah dalam pemeriksaan terhadap Direktur PT Dwimitra Tommy Nursamsu Mardisusanto pada Senin (8/1).

"Saksi ini hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pengetahuannya soal pelaksanaan proyek pengadaan pupuk di Kementan RI pada saat tersangka SYL menjabat sebagai Mentan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

KPK pada Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta (MH) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di kementerian tersebut.

Baca juga: Penyidik KPK panggil enam saksi terkait kasus korupsi SYL

Perkara dugaan korupsi tersebut bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019 sampai 2023. Dengan jabatannya tersebut, SYL kemudian membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kurun waktu kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung dari tahun 2020 sampai 2023.

SYL menugaskan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian, Kementan Muhammad Hatta (MH) untuk melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II. Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, selanjutnya KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan hingga sekretaris masing-masing eselon I.

Baca juga: Penyidik KPK terus dalami gratifikasi SYL dan dua tersangka lain

Dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL dengan kisaran besaran mulai 4.000 dolar AS sampai dengan 10.000 dolar AS. Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu dilakukan rutin setiap bulan-nya dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

KPK mengatakan bahwa uang yang dinikmati SYL bersama-sama dengan KS dan MH sebagai bukti permulaan berjumlah sekitar Rp13,9 miliar. Meski demikian, tim penyidik KPK masih terus melakukan penelusuran lebih mendalam terhadap jumlah pastinya.

SYL, KS, dan MH telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan selama 20 hari di rumah tahanan (Rutan) KPK untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindakan Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sedangkan tersangka SYL, turut pula disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Baca juga: KPK periksa Stafsus Mentan soal pengumpulan uang dari ASN
Baca juga: KPK sebut SYL dkk gunakan uang korupsi untuk umrah

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

catatan pembunuhan bardik

poin123
Liverpool kehilangan Trent Arnold beberapa pekan karena cedera lutut
Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya di depan fans Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (25/11/2023). Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders mengatakan jelang laga semifinal leg pertama Piala Liga melawan Fulham di Anfield, Kamis (11/1) pukul 03.00 WIB, timnya kehilangan wakil kapten Trent Alexander-Arnold.

Lijnders mengatakan Trent akan absen beberapa pekan setelah pesepak bola bernomor punggung 66 itu menderita cedera lutut yang didapatkannya saat membantu The Reds menang 2-0 melawan Arsenal di Stadion Emirates, Senin (8/1) WIB.

"Pertama-tama, kabar yang tidak terlalu bagus, Trent mengalami hiperekstensi lututnya pada pertandingan terakhir,” kata Lijnders, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

“Jadi dia mengalami sedikit robekan pada ligamen lateral lututnya dan akan memerlukan waktu untuk pulih. Dia telah menjalani pemindaian dan dia akan absen selama beberapa pekan, jadi mari kita lihat setelah itu,” tambahnya.

Lijnders pun berharap Trent dapat menjalani pemulihan dengan baik dan cepat kembali ke tim untuk membantu The Anfield Gank terus bersaing merebutjuara di empat kompetisi musim ini.

Cederanya Trent membuat Liverpool kini hanya mempunyai Conor Bradley yang dapat mengisi posisi bek kanan setelah pengganti sebelumnya Joe Gomez harus memainkan peran bek kiri menyusul cederanya Andrew Robertson dan Kostas Tsimikas.

“Dia akan beristirahat dan mudah-mudahan dia bisa kembali ke kondisi semula. Karena pemain ini sangat menentukan dalam semua pertandingan dan merupakan orang yang terus-menerus menciptakan peluang bagi kami dari dalam dan memberi tim tingkat fleksibilitas yang tinggi. Kami akan melakukannya sangat merindukannya,” ucap Lijnders.

Baca juga: Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

Sebaliknya, Virgil van Dijk yang absen karena sakit saat melawan Arsenal beberapa hari lalu kini dapat tampil di jantung lini pertahanan pada semifinal leg pertama melawan Fulham.

“Virgil sudah kembali. Dia melakukan beberapa lari kemarin di lapangan, tampak bagus lagi. Jadi dia akan kembali ke skuad, dia pulih dengan baik. Jadi itu sangat membantunya untuk tidak melakukan perjalanan ke London,” kata Lijnders.

Dalam kesempatan yang sama, Lijnders juga memberikan kabar terbaru tentang perkembangan cedera Dominik Szoboszlai, Robertson, dan Tsimikas.

Ia mengungkapkan Szoboszlai segera kembali ke tim, tapi tidak saat melawan Fulham. Sementara dua bek kiri Liverpool Robertson dan Tsimikas menjalani pemulihan cedera dengan baik dan berpotensi kembali ke tim pada akhir bulan ini.

“Dom (Dominik Szoboszlai) berkembang dengan baik di lapangan, dia berlari, jadi mari kita lihat. Tidak tersedia untuk besok,” jelasnya.

“Dan kemudian ada Robbo, dia hampir tiga bulan, jadi dia akan diperiksa oleh dokter bedah,” tambahnya.

“Sama halnya dengan Kostas. Kostas berkembang dengan sangat baik, sangat cepat. Jadi mudah-mudahan keduanya, Robbo dan Kostas, akan kembali pada akhir bulan ini untuk berlatih bersama tim,” tutupnya.

Baca juga: Manchester United resmi pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur
Baca juga: Chelsea dan Fulham ke semifinal Piala Liga Inggris

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Armor Naga Pembunuh Langit

daftar nama situs slot terpercaya
Fans kompak kenakan serba biru untuk konser perdana LUCY di Jakarta
Para penggemar LUCY mengantre pada area masuk konser di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)
Jakarta (ANTARA) - Para penggemar grup band asal Korea Selatan (Korsel) LUCY kompak mengenakan pakaian serba biru muda untuk menyaksikan konser perdana mereka di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu.

Meski datang dari berbagai daerah bahkan luar negeri, para Walwal (sebutan fans LUCY) tetap sehati untuk menyaksikan grup band besutan Mistic Story Entertainment tersebut.

Untuk konser kali ini, mereka mengenakan warna tersebut tanpa arahan dari fanbasetertentu maupun permintaan dari LUCY sendiri.

Baca juga: Fans asal Korea ramaikan konser LUCY di Jakarta

Baca juga: Gegap gempita konser musik musisi mancanegara 2024

Para penggemar LUCY menunggu akses masuk pada area konser di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

“Karena di mini albumnya kali ini mereka memakai tema biru muda, dan mereka sering tampil dengan warna tersebut, jadi kita pakai juga. Ada yang diarahkan fanbase ada juga yang enggak, tapi kita tetap pakai biar biar kompak,” ujar salah satu Walwal asal Jakarta Cindy.

Meski pernah menyaksikan konser LUCY di negara asalnya Korsel, Cindy, pemegang tiket kategori VIP itu mengaku tak sabar menyaksikan grup band yang digawangi Shin Yechan, Choi Sangyeop, Cho Wonsang, dan Shin Gwangil tersebut di Jakarta.

“Karena musik mereka memang berbeda dengan band yang lain, apa lagi Yechan, selain tampan, permainan biolanya sangat menakjubkan,” kata dia.

Sementara Walwal lain asal Malang, Jawa Timur, Ismiya dan Artarina, rela hadir ke Jakarta pada hari-H, sembari menggeret koper yang hendak ia titipkan kepada seorang teman di Jakarta.

Menurutnya, konser perdana LUCY di Indonesia adalah hal yang tak dapat ia lewatkan begitu saja.

“Kita enggak tahu kapan mereka akan kembali ke sini (Indonesia), jadi aku enggak mau melewatkan momen ini, cukup deg-degan untuk bertemu mereka secara langsung, karena selama ini hanya dengar di Spotify atau YouTube,” imbuh Ismiya.

“Paling enggak sabar dengar lagu ‘Hero’ yang mereka bawakan secara langsung nanti malam, soalnya lagu itu punya makna sendiri buat aku,” Artarina menambahkan.

Adapun konser LUCY di Balai Sarbini, Jakarta, diagendakan mulai pukul 18:30 WIB.

Sebagian besar lagu-lagu LUCY diproduksi oleh Cho Wonsang dan untuk mini album "Fever", Shin Gwangil turut andil dalam pembuatan album dengan menyusun dan menulis lirik lagu.

Mini album "Fever" menandakan kembalinya LUCY setelah lima bulan sejak perilisan mini album "INSERT COIN" pada bulan Februari 2023.

LUCY terbentuk dalam program survival stasiun televisi Korea Selatan JTBC "SuperBand" pada tahun 2019. Mereka sempat menduduki posisi runner-up atau kedua dan memulai debut di bawah naungan agensi Mystic Story pada bulan Mei 2020 melalui single "DEAR".

Baca juga: The Boyz sebut EP "Be Aware" jadi hadiah untuk para penggemar

Baca juga: Bighit Music buka audisi global untuk "boy band" baru

Baca juga: The Boyz hadirkan tur dunia pertama bulan depan

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Conan Sistem Detektif Saya

terlilit pinjaman online
Kebakaran hanguskan rumah kontrakan empat pintu di Jakarta Timur
Petugas Sudin Gulkarmat berupaya memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di Kecamatan Jatinegara, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Ho-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/am.
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil memadamkan api yang menghanguskan rumah kontrakan empat pintu dan lima motor di RT/ RW 05/09 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu. "Empat kepala keluarga dengan 12 jiwa yang mendiami lokasi tersebut terselamatkan," kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, Minggu. Gatot menduga peristiwa kebakaran dipicu dari korsleting dari salah satu kamar tidur dan pihaknya mendapat laporan dari warga yang datang pada pukul 06.10 WIB. "Awalnya ada penyalaan dari kamar tidur, lalu makin lama makin membesar," ucapnya. Ia menuturkan pihaknya menerjunkan 50 personil beserta 10 Unit kendaraan pemadam untuk mengatasi kebakaran tersebut. "Operasi pemadaman dimulai pukul 06.14 WIB dan selesai pukul 07.07 WIB," tutur Gatot. Gatot mengungkapkan tidak terdapat korban dari penduduk dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Total kerugian mencapai kurang lebih Rp300 juta," ungkap dia. 

Baca juga: Toko bahan bangunan di Kramat Jati ludes terbakar
Baca juga: Gulkarmat Jaktim temukan jasad bocah yang tenggelam di Kali Ciliwung

Baca juga: 13 kios di Kompleks Skuadron Halim terbakar, satu orang terluka

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Teman buku terkuat

buku mimpi ganesha
Ricky Rubio umumkan pensiun dari NBA
Pebasket Cleveland Cavaliers asal Spanyol, Ricky Rubio, mengumumkan pensiun dari karir basket, Minggu (7/1/2023). ANTARA/AFP/Sarah Stier/am.
Jakarta (ANTARA) - Bintang bola basket Spanyol Ricky Rubio resmi mengumumkan pensiun dari liga basket Amerika Serikat NBA, setelah berkarir selama 12 tahun dan memainkan 698 pertandingan.

“Saya ingin mengirimkan pesan ini untuk Anda hari ini karena karir NBA saya telah berakhir,” kata Rubio, dikutip dari laman resmi Olimpiade, Minggu.

Sebelum musim NBA saat ini, Rubio memutuskan untuk mengambil cuti dari pertandingan untuk menjaga kesehatan mentalnya, sesuatu yang juga ia sebutkan dalam pengumumannya.

“Tanggal 30 Juli adalah salah satu malam terberat dalam hidup saya. Pikiran saya melayang ke suatu tempat yang gelap. Saya tahu saya sedang menuju ke arah itu (gangguan kesehatan mental), tapi saya tidak pernah berpikir saya tidak bisa mengendalikan situasi. Keesokan harinya, saya memutuskan untuk menghentikan karir profesional saya,” ungkap Rubio.

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan dirinya akan membagikan cerita lengkap terkait situasi tersebut ketika waktunya sudah tepat.

Baca juga: Ricky Rubio jadi MVP Piala Dunia FIBA sekaligus pimpin All-Star

“Suatu hari ketika waktunya saya rasa tepat, saya ingin berbagi pengalaman sepenuhnya kepada kalian semua. Sehingga kita bisa saling membantu dan mendukung orang lain dengan situasi serupa,” kata Rubio.

“Namun, saat ini, saya masih ingin menyimpannya sendiri dulu. Saya masih ingin menjaga kesehatan mental saya. Tapi, saya bangga untuk memberi tahu kalian semua bahwa saya menjadi jauh lebih baik setiap harinya,” ujarnya menambahkan.

Karir profesional Rubio sebagai pebasket profesional dimulai sejak usia 14 tahun, ia merupakan pemain termuda yang ambil bagian di liga bola basket Spanyol ACB. Ia kemudian debut di EuroLeague tak lama setelah itu, dan kembali menjadi pemain termuda di liga tersebut.

Dengan penampilannya yang memukau, Rubio pun masuk ke dalam skuad tim nasional Spanyol pada Olimpiade 2008 Beijing di usianya yang masih 17 tahun, dan membawa pulang medali perak.

Selain itu, ia juga membantu Spanyol meraih perunggu di Olimpiade 2016 Rio dan dinobatkan sebagai MVP ketika Spanyol merebut gelar juara Piala Dunia FIBA 2019. Ia juga memenangkan dua gelar EuroBasket bersama La Roja.

Karirnya di Amerika Serikat pun dimulai saat ia direkrut oleh Minnesota Timberwolves pada 2009, dan membela tim pada periode 2011-2017 dan 2020-2021.

Rubio juga pernah masuk ke dalam skuad Utah Jazz, Phoenix Suns, dan ia terakhir membela tim Cleveland Cavaliers di NBA sebagai point guard (2021-2024).

Baca juga: Rubio pecahkan rekor assist saat antar Spanyol tundukkan Polandia
Baca juga: Ricky Rubio terpaksa absen sampai akhir musim karena cedera

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024