petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol bunga paling rendah

slot bisa wd 20 ribu 855Jutaan kata 139744Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol bunga paling rendah》

Disney Bakal PHK 4.000 Pekerja Pekan Ini******

Disney akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap setidaknya 4.000 pekerjanya pekan ini.
Disney akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap setidaknya 4.000 pekerjanya pekan ini. Ilustrasi. (AP Photo/Fu Ting)
Jakarta, CNN Indonesia--

Disney akan memangkas setidaknya 4.000 pekerjanya dalam pekan ini. Keputusan PHKini menjadi bagian dari rencana perusahaan yang akan memberhentikan sekitar 7.000 karyawannya.

Mengutip CNN Business, Selasa (25/4), putaran pemotongan pekerjaan terbaru ini akan berdampak pada ESPN, divisi hiburan Disney, taman-taman Disney, dan divisi Pengalaman dan Produk.

Ini adalah bagian dari rencana pemangkasan tenaga kerja yang diumumkan pada Februari oleh CEO Bob Iger untuk menghemat biaya sebesar US,5 miliar.

Sementara itu, keputusan PHK gelombang ketiga dan terakhir untuk mencapai total 7.000 diharapkan akan terjadi sebelum awal musim panas.

Disney memiliki sekitar 220 ribu pekerja per Oktober 1, di mana sekitar 166 ribu di antaranya bekerja di Amerika Serikat. Pemangkasan sebanyak 7.000 pekerjaan mewakili sekitar 3 persen dari total tenaga kerjanya di seluruh dunia.

"Realitas sulit dari banyak rekan dan teman yang meninggalkan Disney bukanlah sesuatu yang kami anggap enteng," kata Iger dalam memo kepada staf bulan lalu.

Lihat Juga :
Deloitte Bakal PHK 1.200 Karyawan Tahun Ini

"Dalam momen sulit, kami selalu harus melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa Disney dapat terus memberikan hiburan yang luar biasa kepada penonton dan tamu di seluruh dunia - sekarang, dan jauh ke masa depan," imbuhnya.

Pemecatan ini mengikuti kembalinya Iger ke Disney pada November setelah dewan perusahaan memecat Bob Chapek sebagai pemimpinnya.

[Gambas:Video CNN]



(cnn/dzu)

Respons Kemendag soal Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan******

Kemendag segera mengecek varian Indomie Ayam Spesial yang ditarik Taiwan dan Malaysia karena dituding mengandung zat karsinogenik etilen oksida pemicu kanker.
Kemendag segera mengecek varian Indomie Ayam Spesial yang ditarik Taiwan dan Malaysia karena dituding mengandung zat karsinogenik etilen oksida pemicu kanker. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) segera mengecek varian Indomie Ayam Spesial yang ditarik Taiwan dan Malaysia karena dituding mengandung zat karsinogenik etilen oksida pemicu kanker.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Budi Santoso mengatakan memang ada ketentuan khusus dari setiap negara yang memasarkan produk mi buatan Indonesia tersebut, termasuk Taiwan dan Malaysia.

"Kalau masuk ke Taiwan memang ada ketentuan kandungannya harus sekian, ya kita harus menyesuaikan, tapi kan nanti dicek dulu apakah memang benar seperti itu," katanya di Kemendag, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

"Nanti saya coba komunikasikan dengan KDEI Taiwan. Tapi kalau misalnya terbukti tidak melanggar, ya kita komunikasikan dengan otoritas Taiwan melalui perwakilan kita di Taiwan," tegasnya.

Ia menyebut produk yang beredar di Indonesia harus memenuhi standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), di mana menurutnya ada perbedaan standar di setiap negara. Menurutnya, Taiwan adalah salah satu negara yang punya kebijakan ketat.

Namun, Budi belum bisa memastikan apakah produk Indomie Ayam Spesial yang ditarik di Taiwan dan Malaysia sama dengan yang beredar di Indonesia. Ia menegaskan masih harus mengecek lebih lanjut.

Lihat Juga :
Pemerintah Pangkas DMO Migor Jadi 300 Ribu Ton per Bulan

"Memang standar kita (standar BPOM) dengan Taiwan berbeda ya. Di Indonesia sebetulnya gak masalah. Cuma di Taiwan kan memang beda, sangat sensitif aturannya, berbeda dengan kita. Tapi gak ada masalah sebetulnya yang di Indonesia," tandasnya.

Penarikan Indomie Ayam Spesial di Taiwan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) negara tersebut pada 25 April lalu. Selain produk RI, ada juga Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Kemenkes Taiwan meminta para pengecer menarik dua produk tersebut dari toko-tokonya. Lalu, para importir kedua produk mi tersebut bakal dikenakan denda antara 60.000 hingga 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp29 juta-Rp97 triliun.

Sehari berselang, Kemenkes Malaysia juga menarik produk Indomie Ayam Spesial yang beredar di negaranya. Mereka juga menarik produk Mie Kari Putih Ah Lai.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah tahan, tes, dan lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," kata Menkes Malaysia Muhammad Radzi Abu, dikutip dari The Star.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Harga Kripto Papan Atas Bervariasi Jelang Akhir Pekan******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi. Mengutip coinmarketcap, Bitcoin melesat 1,4 persen ke harga US.441 per keping.

XRP merangkak 0,3 persen ke USMeg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T******

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce eBay.
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce e-Bay. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkayayang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti perusahaan elektronik Hewlett-Packard (HP) dan e-commercee-Bay.

Mengutip berbagai sumber, Whitman lahir 1956 di Long Island, New York, Amerika Serikat.

Keluarganya masih memiliki pertalian darah dengan elit Boston Orang tuanya menjadi salah satu pengabdi negara pada saat Perang Dunia ke 2, di mana ibunya adalah seorang mekanik untuk truk dan pesawat di New Guinea.

Whitman pada awalnya ingin menjadi dokter. Bahkan dia sudah mendaftarkan diri di Universitas Princeton untuk jurusan kedokteran. Namun karena berubah pikiran, akhirnya dia mengambil jurusan ekonomi di Princeton. Dia pun mendapatkan gelar lanjutannya di Harvard.

Karir gemilang Whitman dimulai pada saat dia bergabung dengan P&G Cincinnati pada 1979.

Dengan keberaniannya, dia menentang kebijakan perusahaan mengenai kartu kredit untuk karyawan magang meski saat itu dia pun masih dalam masa uji coba kerja. Kini Whitman sudah berada di dewan direksi P&G.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kemudian Whitman pindah ke perusahaan mainan Hasbro. Di sana dia dipercaya untuk bertanggung jawab pada mainan Mr. Potato Head, mainan Hasbro paling legendaris dan berharga sejak 1952.

Whitman memimpin divisi Playskool Hasbro dan memiliki 600 karyawan dengan penjualan tahunan menyentuh angka US0 juta atau setara dengan Rp8,4 miliar (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di tangannya. Whitman juga membawa kesuksesan dengan menarik acara televisi anak-anak yang sedang populer di Inggris, Teletubbies ke AS.

Pada 1998 Whitman mengambil tawaran fantastis usai kesuksesannya di Hasbro. Dia mengambil pekerjaan menjadi CEO untuk eBay.

Saat menangani eBay, Whitman dikenal sebagai bos yang cukup banyak menuntut. Bahkan dia pernah berkonflik dengan karyawannya hingga berujung masalah. Namun dia membayar karyawannya sebesar US0 ribu untuk menyelesaikan masalahnya dan memperbaiki ketegangan antara keduanya.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Whitman menjabat sebagai CEO dari eBay sejak 1998 hingga 2008 dan berhasil meningkatkan penjualan dari US,7 juta menjadi US miliar.

Selain berkecimpung di berbagai lini bisnis, Whitman juga pernah mencoba peruntungan di dunia politik. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai Gubernur California dengan Partai Republik pada 2011, dan kalah melawan Jerry Brown.

Dia menjadikan kampanye politiknya untuk melatih seluruh kemampuan komunikasi dengan orang banyak untuk menjadi CEO.

Pada 2011, Whitman bergabung dengan Hawlett-Packard alias HP, dan dia menjadi CEO mendepak Léo Apotheker yang saat itu membawa masalah besar ke perusahaan setelah mengakuisisi Autonomy.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Awal kedatangan Whitman ke HP menjadi momentum membenahi kondisi perusahaan tersebut.

Hal yang ia lakukan saat itu adalah mulai menghapus sebagian akuisisi gagal pada Autonomy, EDS hingga Compaq.

Whitman juga berencana mengakuisisi EMC namun gagal. Setelah itu dia memutuskan untuk mengambil tindakan untuk membagi dua HP.

Pembagian itu dilakukan pada 1 November 2015. Whitman akan menjadi CEO pada HP Enterprise perusahaan pecahan terbaru, dan dia menjadi chairman pada HP Inc. Dengan begitu perusahaan akan tetap besar meskipun terbagi dua, bahkan memiliki keuntungan dua kali lipat.

Ia juga pernah menjabat sebagai CEO platform video pendek yang sudah tidak beroperasi, Quibi, yang ditutup pada Oktober 2020, hanya tujuh bulan setelah diluncurkan.

Kini Whitman memiliki kekayaan US,9 miliar menurut Real Time Net Worth Forbes dan berada di posisi ke- 1.067 dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rpp14.673 per dolar AS, kekayaan itu mencapai Rp42,5 triliun. 

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,465 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 1,3 persen. Cardano bangkit 0,1 persen ke USJokowi Perintahkan Mentan Hidupkan Lagi UMKM Produsen Pupuk Organik******
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku dapat perintah dari Presiden Jokowi untuk menghidupkan kembali UMKM produsen pupuk organik.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku dapat perintah dari Presiden Jokowi untuk menghidupkan kembali UMKM produsen pupuk organik. ( ​Adhi Wicaksono/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo mengaku dapat perintah dari Presiden Jokowi untuk menghidupkan kembali UMKM produsen pupukorganik. Perintah dikeluarkan dalam Rapat Terbatas yang dilaksanakan di Kantor Presiden pada Kamis (27/4) ini.

Perintah diberikan Jokowi terkait hasil survei yang menyebut 2 persen dari 7 juta hektare lahan pertanian yang dimiliki Indonesia saat ini sudah terdegradasi kualitasnya. Lahan itu terutama di Jawa.

Jokowi mengatakan hal itu tak boleh dibiarkan. Pasalnya, itu bisa mengganggu langkah pemerintah dalam menyediakan bahan pangan yang berkualitas.

Jokowi juga memerintahkannya menggelar pelatihan bagi masyarakat agar bisa menciptakan pupuk organik sendiri. Ia mengatakan akan segera melaksanakan perintah Jokowi tersebut.

"Kami akan melahirkan budidaya pertanian melalui pupuk organik ini, itu akan dilakukan di 1.000 hektare per provinsi di 34 provinsi. Itu akan kita kerjakan dan kerja samakan dengan asosiasi. Dalam waktu singkat kami akan komunikasikan dengan asosiasi, petani, pemerhati pertanian untuk rumuskan ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta),465 per koin. 

Dogecoin terangkat 0,02 persen ke USKCI Ungkap Penyebab KRL Bogor******

KCI menjelaskan ada keterlambatan tinggi karena rekayasa operasi terkait puncak arus balik mudik.
Ilustrasi. KCI menjelaskan ada keterlambatan tinggi pada Senin (24/4) karena rekayasa operasi terkait puncak arus balik mudik. (Antara foto/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Vice President PT KAICommuter Anne Purba mengungkap penyebab membeludaknya penumpang di Stasiun Bogor pada Senin (24/4).

Ia menjelaskan terjadi keterlambatan tinggi sehingga pihaknya melakukan rekayasa pola operasi karena momentum arus balik Lebaran 2023 sehingga banyak kereta api jarak jauh yang masuk ke Jakarta.

"Kemarin terjadi kelambatan tinggi sehingga kami melakukan rekayasa pola operasi karena puncak arus balik juga terjadi dari kemarin sampai hari ini," ujar dia kepada wartawan di Stasiun Jakarta Kota, Selasa (25/4).

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika para penumpang PT KAI Commuter mengalami keterlambatan perjalanan, khususnya pada relasi Jakarta ke Bogor.

Sebelumnya Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter line jurusan Bogor-Jakarta Kota sesak penumpang pada Senin (24/4) siang. Penumpukan penumpang ini terjadi saat jadwal KRL terpantau jarang.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdari Stasiun Cilebut pukul 11.00 WIB, sempat tidak tertulis ada jadwal kedatangan KRL ke Jakarta.

Informasi pada teks berjalan kereta 'Belum Tersedia' terpampang di papan pengumuman sementara calon penumpang terus berdatangan.

Lihat Juga :
Erick Thohir Masih Buka Peluang Impor Darurat KRL Bekas dari Jepang

Berapa lama kemudian jadwal KRL tertulis 11.30, yang kemudian berubah lagi menjadi 11.37. Ini membuat masa tunggu di stasiun nyaris 40 menit.

Gerbong KRL sudah disesaki penumpang yang kebanyakan keluarga, termasuk ibu dan anak-anak saat tiba di Stasiun Cilebut.

Kepadatan makin parah karena banyak penumpang memaksa masuk sebab sudah terlalu lama menunggu KRL di stasiun. Hal ini juga terjadi di stasiun-stasiun berikutnya.

(can/fea)

[Gambas:Video CNN]
,08 per keping. Tren sepekan, koin meme ini terpantau anjlok 4,3 persen.

Di jajaran koin merah ada Ethereum dan BNB. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melemah 0,3 persen ke US.90 per koin.

BNB merosot 1,7 persen ke US7 per koin pada perdagangan 24 jam, tetapi naik 2,7 persen dalam sepekan.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)




bab terbaru:dazbet

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
maxwin x5000 slot
drama 88 slot
situs permainan slot
kumpulan situs slot online
voucher grab bike februari 2022
situs togel terpercaya
27 togel
igm247
situs togel terpercaya 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 starxo88 slot
Bab 2 hari slot gacor
Bab 3 gacor 303 slot
Bab 4 buku mimpi lampu
Bab 5 duta555
Bab 6 nagaslot777
Bab 7 nuansaslot
Bab 8 emas 168 slot
Bab 9 live99 slot
Bab 10 murah4d demo
Bab 11 demo slot mahjong ways 2
Bab 12 kumpulan situs bonus new member 100
Bab 13 pasti gacor 88 slot
Bab 14 daftar situs slot gampang menang
Bab 15 situs slot gacor hari ini 2023
Bab 16 game slot termudah menang
Bab 17 pinjaman tunai kredivo ditolak
Bab 18 togel sgp49
Bab 19 situs baru
Bab 20 cincin erek erek
Klik untuk melihattersembunyi di tengah790bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Tong menguasai dunia

poker88idr
Perusahaan perkakas rumah tangga Tupperware terancam bangkrut lantaran kondisi keuangan yang memburuk.
Perusahaan perkakas rumah tangga Tupperware terancam bangkrut lantaran kondisi keuangan yang memburuk. Ilustrasi. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan perkakas rumah tangga Tupperware terancam bangkrut. Hal ini terjadi lantaran kondisi keuangan perusahaan yang memburuk.

Beberapa pakar bisnis mengatakan kondisi itu karena Tupperware yang gagal beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen.

Kini, bisnis yang dimulai sejak 1946 itu harus menghadapi hutang yang menumpuk, penjualan yang menurun, dan harga saham yang anjlok.

Mereka juga mengatakan telah bekerja sama dengan penasihat keuangan dan menjalin beberapa kemitraan dengan gerai ritel seperti Target dan Amazon untuk memperkuat posisi merek tersebut.

"Selama lebih dari 75 tahun, Tupperware Brands telah menjadi salah satu merek rumah tangga ikonis yang paling dicintai di dunia," ujar juru bicara Tupperware seperti diberitakan oleh CNN, Minggu (23/4) waktu AS.

"Dan kami sangat senang untuk tetap berada di tengah-tengah meja makan, meja dapur, dan rak dapur selama bertahun-tahun yang akan datang," imbuh pernyataan tersebut.

Lihat Juga :
Kronologi Rumah Makan Getok Harga di Cipali Kena Sanksi Tutup Sepekan

Menurut profesor pemasaran dari Sekolah Bisnis Wharton di Universitas Pennsylvania, Barbara Kahn, Tupperware terlalu terpaku pada pola bisnis direct selling alias penjualan langsung.

Di masa lalu, kerap terdapat "Tupperware parties" atau sebuah pesta yang mempertemukan para pencinta merek tersebut untuk mencoba produk-produk terbaru perkakas dapur itu.

Istilah yang kerap dikenal sebagai "demo Tupperware" di Indonesia itu memang berhasil berjalan dengan baik di masa lalu, namun ketinggalan zaman karena kebiasaan konsumen yang telah berubah, bahkan beberapa dekade sebelum pandemi.

Oleh karena itu, menurut Christie Nordhielm, konsultan marketing dari Sekolah Bisnis McDonough Universitas Georgetown, pandemi bukanlah satu-satunya faktor yang membuat bisnis Tupperware di ambang kehancuran.

Lihat Juga :
Erick Thohir Larang BUMN Gelar Halal Bihalal Usai Lebaran

Namun, pandemi turut memperparah kiprah buruk penjualan Tupperware selama beberapa dekade terakhir yang gagal untuk menyesuaikan diri dengan perubahan perilaku konsumen.

"Anda seharusnya bisa melihat mereka bertransisi dengan mulus. Tetapi sebaliknya, mereka malah melakukan pendekatan ke toko batu bata dan bahan bangunan," ujar Nordhielm menyoroti kebijakan Tupperware yang memilih untuk ekspansi ke toserba Target.

"Jika Anda pergi dan melihat Tupperware di Target, yang Anda lakukan hanyalah melihat betapa tidak ada bedanya mereka dengan pilihan merek penyimpanan lain yang tersedia," jelas Nordhielm.

Tupperware baru saja memperkenalkan produk mereka ke Target pada musim gugur tahun lalu. Namun, Kahn menilai pendekatan itu sedikit terlambat.

Lihat Juga :
Pemudik ke Sumatera Hampir Tembus 1 Juta Orang hingga H+1 Lebaran

Senada dengan amatan Nordhielm, Kahn melihat keterlambatan itu hanya membuat Tupperware sebagai merek yang tidak lagi spesial.

"Yang buruk, itu adalah salah satu dari hal-hal ini di mana merek mereka hampir generik, dan bukan dalam artian yang baik," kata Kahn.

Sementara di lain hal, Nordhielm juga menyoroti nama legendaris dari Tupperware yang bahkan digunakan untuk menyebutkan segala jenis merek penyimpanan.

Menurutnya, faktor tersebut mungkin menjadi bagian dari masalah, karena merek lain muncul untuk bersaing dengan Tupperware, terkadang dengan harga lebih rendah.

"Nama merek yang hebat bisa menjadi berkah atau kutukan. Itu akan menjadi kutukan ketika Anda berpuas diri hanya berdasarkan nama merek tanpa ada investasi berarti dalam merek tersebut," jelas Nordhielm.

Baik Kahn dan Nordhielm mengamini jika Tupperware gagal menemukan inovasi dalam memperkenalkan merek mereka kembali kepada publik.

Sehingga, nama besar merek Tupperware pun menjadi tanpa arti; karena saat ini, konsumen hanya memperdulikan harga yang terjangkau.

[Gambas:Video CNN]



(far/sfr)

Orang-orang biasa melakukan perjalanan melalui dimensi kedua

mpo500
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain. ( (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersuara soal langkah Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Destiawan Soewardjono menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Ia menghormati proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung tersebut. 

"Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang berlaku," ujar Erick dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Sabtu (29/4).

"Peristiwa ini sudah sepatutnya juga menjadi peringatan kepada BUMN lain untuk benar-benar bekerja secara profesional dan transparan sesuai dengan peta jalan yang telah ditetapkan," kata Erick.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020 Haris Gunawan (HG) dan Nizam Mustafa (NM), selaku Komisaris Utama PT Pinnacle Optima Karya. Keempat tersangka berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, dan telah disidangkan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kosong dan kacau

bola viral slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan, Rabu (26/4), setelah libur lebaran yang cukup panjang.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan, Rabu (26/4), setelah libur lebaran yang cukup panjang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan, Rabu (26/4), setelah libur lebaran yang cukup panjang.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan masyarakat di lebaran tahun ini memberikan sinyal perekonomian bakal membaik dan cukup stabil, sehingga akan berdampak pada penguatan IHSG.

Ditambah lagi, pasca liburan ini tentunya dapat memberikan kontribusi peningkatan terhadap kinerja emiten yang dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG.

William memperkirakan pasar saham hari ini bakal bergerak dalam rentang support 6.737 dan resistance 6.856.

Menurutnya, untuk awal pembukaan pasar ini, peluang koreksi yang terjadi di beberapa sektor saham masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak dikoleksi untuk hari ini, yakni UNVR, ASII, AALI, BBCA, BMRI, BBNI, BBRI, EXCL, TLKM, BINA, ICBP.



Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memproyeksi IHSG masih bisa melemah hari ini karena gagal menembus level 6.840 pada penutupan perdagangan terakhir sebelum libur lebaran.

"IHSG mestinya akan melanjutkan pembentukan wave b dengan pelemahan menuju zona support 6.735, 6.744," kata Ivan.

Untuk hari ini, ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support 6.765, 6.735, 6.705 dan 6.667. Sedangkan, level resistennya di level 6.840, 6.872-6.901, 6.962 dan 7.006.

Lihat Juga :
Arus Balik, Astra Tebar Diskon Tarif Tol Tangerang-Merak 20 Persen

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.821 pada Selasa (18/4). Indeks saham menguat 34,22 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,12 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 245 saham menguat, 276 terkoreksi, dan 204 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor energi yang meroket 1,88 persen.

Sementara itu, nilai tukar rupiah pada pukul 15.30 WIB terpantau melemah 0,33 persen ke level Rp14.842 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Biografi pejabat wanita Dayun

tafsir mimpi 2022

Rekor pertempuran inti

kredivo cicilan 3 bulan

Raja Tianjiu

adu gacor slot