petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pelarian mimpi

rajahoki 272Jutaan kata 893216Orang-orang telah membaca serialisasi

《pelarian mimpi》

Ladies Apparel Diskon sampai 30% + 20% di Transmart Full Day Sale******

Ladies apparel lagi ada diskon 30% + 20% nih di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh.
Ladies apparel lagi ada diskon 30% + 20% nih di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ladies apparel lagi ada diskon 30 persen plus ekstra diskon 20 persen nih, di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh.

Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari ini, Minggu (26/11), mulai dari toko buka sampai tutup di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Bebas Khawatir di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank

Jangan lupa bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah biar bisa langsung dapat diskon 20 persen.

Caranya cukup unduh Allo Bank di Google Play atau App Store, laluu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Paylater.

Selain pakai Allo Paylater, bisa juga belanja sekarang bayar nanti dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau bukan di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera kunjungi gerai Transmart terdekat dan bawa pulang baju incaranmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Erick Masih Menko Marves Ad Interim Meski Luhut Sudah Balik ke RI******

Luhut sudah kembali ke Indonesia pada Selasa (29/11) kemarin, tetapi Erick masih menjabat Menko Marves Ad Interim.
Luhut sudah kembali ke Indonesia pada Selasa (29/11) kemarin, tetapi Erick masih menjabat Menko Marves Ad Interim. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Luhut Binsar Panjaitan sudah kembali ke Indonesia pada Selasa (29/11), tetapi posisinya sebagai menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi masih dipegang Erick Thohir.

Melalui akun Instagram @erickthohir, ia kini berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadiri rangkaian KTT COP28. Erick bertugas sebagai menko marves ad interim menggantikan posisi Luhut.

Erick juga dijadwalkan memberi sambutan dalam pertemuan tentang iklim tersebut. Ia bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya akan mengisi sesi 'Tropical Forest Power for Climate Partnership' pada sore ini waktu Indonesia.

Di lain sisi, kemarin Luhut terpantau hadir langsung di Istana Negara, Jakarta Pusat dalam pelantikan sang menantu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak. Ia disebut tiba di tanah air kemarin, khusus untuk menghadiri pelantikan Maruli.

Wajah Luhut tersorot kamera saat dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di momen pelantikan sang menantu. Ia berdiri dengan sikap hormat, di mana rambutnya yang kini putih ditutupi dengan kopiah.

Selepas prosesi pelantikan, KSAD Maruli memberi hormat kepada sang mertua yang menghampirinya. Keduanya pun berpelukan dan Luhut tak kuasa menahan air matanya.

Pelukan juga didaratkan Luhut kepada sang putri Paulina Panjaitan yang merupakan istri Maruli Simanjuntak. Luhut juga tampak menepuk-nepuk pundak sang putri sembari berisak air mata haru.

"Ya jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi kasad. Cuma ya sekarang cukup mantunya sajalah," jelas Maruli soal kehadiran Luhut di Istana Negara saat pelantikannya.

"Jadi, saya mendapat informasi kemarin sore. Saya WhatsApp beliau (Luhut), saya sudah ditunjuk (menjadi KSAD) persiapan hari ini, ya beliau antusias untuk mau hadir. Ya mungkin kita acara di rumah malam, besok kembali lagi (Luhut ke Singapura)," imbuhnya.

Jika sesuai jadwal, Luhut hari ini seharusnya tiba kembali di Singapura.

Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi mengatakan sang bos masih perlu perawatan di Negeri Singa. Oleh karena itu, Luhut belum bisa menetap permanen di Indonesia.

"Beliau (Luhut) sudah membaik kondisinya, recovery-nya bagus, tapi masih harus kontrol ke dokter. Jadi, masih di sana (Singapura) sementara waktu. Ya, fisioterapi antara lain. Terus saja kontrol dengan dokter," kata Jodi kepada CNNIndonesia.comvia sambungan telepon.

"Belum ada info (kapan Luhut bisa menetap permanen di Indonesia), tergantung pemulihan kesehatannya beliau," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Menimbang Untung Rugi Contract Farming, Janji Anies Jika Jadi Presiden******

Anies Baswedan memilih menjalankan program pertanian (contract farming) kontrak alih-alih melanjutkan lumbung pangan (food estate). Apa untung-ruginya?
Anies Baswedan memilih menjalankan program pertanian (contract farming) kontrak alih-alih melanjutkan lumbung pangan (food estate). Ilustrasi. (Pixabay/eko1810).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden nomor urut 1Anies Baswedan memilih menjalankan program pertanian (contract farming) kontrak alih-alih lumbung pangan (food estate).

Anies menjelaskan lewat program contract farming, sentra-sentra pertanian akan dijadikan mitra.

"Jadi sentra-sentra pertanian yang sekarang ada itu dijadikan sebagai mitra, bisa BUMD, bisa BUMN, bisa swasta, tapi pemerintah menyiapkan regulasinya. Sehingga memungkinkan produk pertanian mereka itu langsung bisa diambil oleh masyarakat yang membutuhkan lewat badan-badan usaha itu," kata Anies saat berkampanye di kebun petani hortikultura Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11).

Lantas apa itu contract farming?

Badan Pangan Dunia (FAO) mendeskripsikan contract farmingsebagai kesepakatan antara petani selaku produsen dengan pembeli terkait syarat dan ketentuan produksi serta pemasaran produk pertanian.

Kondisi ini biasanya menentukan harga yang harus dibayar kepada petani, kuantitas dan kualitas produk yang diminta pembeli, serta tanggal penyerahan kepada pembeli.

FAO menyebut contract farmingtelah ada selama beberapa dekade. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, penggunaannya semakin populer, khususnya di negara-negara berkembang.

Lihat Juga :
Mentan Jawab Kritik Food Estate Anies: Beda Biasa, Tapi Tetap Lanjut

Sementara itu, Ekonom Indef Rusli Abdullah mengatakan keunggulan contract farmingadalah terjadinya kepastian harga di masa mendatang karena petani dan pembeli menyepakatinya sejak awal kontrak.

Misalnya petani dan pembeli menyepakati harga cabai Rp10 ribu per kilogram (kg). Ketika misal harga cabai turun ke Rp7.000, maka petani untung karena harga sudah disepakati sejak awal Rp10 ribu.

Adapun pembeli dalam contract farming, lanjut Rusli, bisa perorangan, PT, CV, BUMD, dan sebagainya.

Di sisi lain, Rusli menilai contract farmingsebenarnya bisa dipadukan dengan food estate.

Lihat Juga :
Luhut Is Back, Langsung Hadiri Pelantikan Menantu Jadi KSAD di Istana

"Food estatedengan membuka (lahan) baru bisa langsung membuat contract farmingdengan pembeli. Di situ dengan asumsi yang mengalah itu para pengusaha yang tergabung dalam satu lahan yang luas dan mereka memproduksi bersama-sama kemudian dijual kepada pembeli dengan cara contract farming," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Menurut Rusli contract farmingbisa diaplikasikan di food estateyang sudah ada. Misalnya satu kawasan luas yang menghasilkan satu komoditas.

"Itu kan disebut food estate. Jadi kawasan yang luas tapi belum terintegrasi dan mungkin belum banyak yang contract farming," katanya.

"Kalau itu dilakukan contract farmingakan bagus karena ada perpaduan dengan food estate yang sudah jadi," imbuhnya.

Lihat Juga :
IHSG Berpotensi Melemah Terbatas Hari Ini

Sementara itu, Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mengatakan contract farming memiliki plus minus. Plusnya adalah adanya kejelasan dari sisi market dan harga.

Dengan adanya kejelasan market, harga yang diterima petani akan relatif lebih stabil dibandingkan petani menjual ke tengkulak yang harganya sangat berfluktuasi.

Selain itu, contract farmingjuga dapat menekan laju inflasi mengingat komponen bahan makanan itu menyumbang kurang lebih 20 persen terhadap inflasi.

"Karena adanya semacam kontrak kerjasama ini akan mempermudah untuk pendistribusian," katanya.

Lihat Juga :
Tangis Luhut Usai Kembali ke RI dan Lihat Menantu Dilantik Jadi KSAD

Namun minus contract farmingadalah seringkali perusahaan atau lembaga yang melakukan kontrak hanya menerima kualitas produk yanggrade superatau gradeyang baik. Sementara produk off grade atau yang hasil panennya tidak sesuai kriteria tidak diterima.

Padahal, kata Eliza, hasil panen tidak merata, ada produk yang baik dan ada yang buruk. Sehingga jika produk yang diterima dalam contract farminghanya yang baik, petani akan bingung menjual produk yang tak memenuhi standard.

"Dijual ke pasar tradisional pun konsumennya ingin produk yang baik, bukan off grade," katanya.

Solusinya, kata Eliza, adalah dengan kelompok tani dan badan usaha milik desa (bumdes) mengolah produk off grademenjadi produk turunan sehingga bernilai tambah.

"Atau perusahaan yang menjalin kontrak itu menerima hasil panen petani produk off gradedigunakan perusahaan untuk produk lainnya," katanya.

Senada, Pengamat Pertanian dari Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Khudori mengatakan keunggulan contract farming adalah menjamin kepastian pasok dan harga jual.

Contract farming, katanya, sebenarnya sudah banyak dilakukan. Di peternakan unggas, banyak peternak yang berkontrak dengan perusahaan integrator untuk memastikan pasokan dengan harga yang disepakati.

Di sub sektor hortikultura, lanjutnya, banyak juga petani yang berkontrak dengan supermarket atau pasar modern untuk memasok sayuran dengan volume, spesifikasi kualitas, dan harga yang disepakati kedua belah pihak.

"Waktu Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta, beliau juga melakukancontract farmingdengan daerah-daerah pemasok. Misalnya, untuk kepastian pasokan beras ke Jakarta berkontrak dengan Sulawesi Selatan. Untuk memastikan pasokan daging sapi, berkontrak dengan NTT dan seterusnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:56 togel

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
rekomendasi bo slot gacor
ldbplay
agen togel terlengkap
pinjam uang jaminan ktp
899slot
jahetoto
cara menang main slot higgs domino fafafa
erek boneka
kelebihan kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 dewaslot99 deposit pulsa tanpa potongan
Bab 2 situs slot303
Bab 3 voucher kidzoona
Bab 4 bonus new member di depan
Bab 5 situs gacor slot
Bab 6 situs slot sering jp
Bab 7 situs new member 100 to 5x
Bab 8 seribu mimpi 38
Bab 9 pion777
Bab 10 javaland88
Bab 11 cara dapat uang dari mitra bukalapak
Bab 12 buku mimpi 12
Bab 13 situs slot gacor new member
Bab 14 website judi gacor
Bab 15 akun server thailand
Bab 16 rajazeus88
Bab 17 ratupoker88
Bab 18 kredit hp lewat bri
Bab 19 rtp rupiahtoto
Bab 20 mega177
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7542bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Orang Asing

jona4d
Ladies apparel lagi ada diskon 30% + 20% nih di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh.
Ladies apparel lagi ada diskon 30% + 20% nih di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ladies apparel lagi ada diskon 30 persen plus ekstra diskon 20 persen nih, di Transmart Full Day Sale. Selain diskon ada juga harga khusus, loh.

Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari ini, Minggu (26/11), mulai dari toko buka sampai tutup di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Bebas Khawatir di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank

Jangan lupa bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah biar bisa langsung dapat diskon 20 persen.

Caranya cukup unduh Allo Bank di Google Play atau App Store, laluu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Paylater.

Selain pakai Allo Paylater, bisa juga belanja sekarang bayar nanti dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau bukan di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera kunjungi gerai Transmart terdekat dan bawa pulang baju incaranmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

istana777
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melemah terbatas pada perdagangan Kamis (30/11) ini.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah terbatas pada Kamis (30/11). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) berpotensi melemah terbatas pada perdagangan Kamis (30/11) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola gerak IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tekanan terbatas yang masih terlihat.

"Sedangkan jelang rilis data perekonomian tingkat inflasi disinyalir masih akan menunjukkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali, yang diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata dia.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport6.821 dan resistance7.054 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, BBCA, SMGR, ASII, ASRI, AKRA, KLBF, dan LSIP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG ditutup di bawah 7.058 dengancandle spinning topdan masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan menuju 7.128 apabila penutupan hari ini berada di atas level tersebut.

"Namun demikian IHSG akan mengonfirmasi terjadinya pullbackapabila melemah di bawah 7.000," ucap Ivan.

Ia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.000 danresistance7.054.

IHSG ditutup di level 7.036 pada Rabu (29/11). Indeks saham melemah 4,98 poin atau minus 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,58 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 235 saham menguat, 300 terkoreksi, dan 226 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Ayah, Ibu kembali membuat dunia takjub

mpo01
The 21st Economix menghadirkan Jusuf Kalla, Purnomo Yusgiantoro, dan tokoh ekonomi lainnya dalam seminar internasional di FISIP UI, Senin (27/11).
Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, dalam seminar The 21st Economix di FISIP UI, Senin (27/11). (Foto: Arsip The 21st Economix 2023)
Jakarta, CNN Indonesia--

The 21st Economix dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) kembali menggelar seminar internasional bertajuk 'Indonesia's International Seminar: Navigating the Future of the Global Value Chain and Green Transition', di Balai Purnomo Prawiro, FISIP UI, Depok, Jawa Barat, Senin (27/11).

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh ternama dari berbagai latar belakang, termasuk Mantan Wakil Presiden Indonesia Dr. (H.C.) M. Jusuf Kalla (JK), Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, Wakil Menteri Pertanian Koordinator Bidang Kemakmuran Ekonomi Republik Indonesia, Dida Gardera, serta tokoh-tokoh ekonomi lainnya.

Dalam sambutannya, JK menyampaikan pandangannya mengenai globalisasi. Ia menyebutkan bahwa semua negara maju sangat menghargai waktu, dan menjelaskan perjalanan globalisasi dari dasar pemahaman sejarahnya.

Namun, JK mengingatkan, di tengah keindahan kolaborasi lintas batas ini, terdapat sorotan yang tajam terhadap bayang-bayang negatif globalisasi. Mulai dari mengancam persaingan ekonomi negara berkembang, mengurangi stabilitas pasar global, hingga memberikan tekanan pada industri di beberapa negara tersebut.

Seminar The 21st Economix ini juga dihadiri oleh COO Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA), Koji Hachiyama. ERIA adalah organisasi internasional yang melakukan riset dan membangun kapasitas terkait interaksi ekonomi, pengurangan kesenjangan pembangunan, dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Tantangan Ekonomi Berkelanjutan

21st Economix 2023(Foto: Arsip The 21st Economix)

Dalam sesi pertama seminar, para pembicara membahas berbagai strategi untuk ekonomi berkelanjutan di negara berkembang dengan tema 'The Significance of Downstream Activities as a Strategy for Economic Development and Restructuring in Developing Countries: The Case of Indonesia'.

Mantan Menteri ESDM dan Menhan, Purnomo Yusgiantoro, sebagai keynote speakermenyampaikan pandangannya. Ia pun mengaku dengan senang hati siap mendukung generasi muda yang akan mewarisi masa depan Indonesia.

Pembicara selanjutnya, Wakil Ketua Perdagangan KADIN, Juan Permata Adoe, menyampaikan pentingnya teknologi untuk meningkatkan daya saing ekspor Indonesia.

Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams, pun turut hadir membahas pentingnya ekonomi berkelanjutan dan kemitraan investasi Indonesia dan Australia.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy, Nelwin Aldriansyah, menyampaikan komitmen Pertamina untuk mencapai nol emisi netto pada 2060.

Sesi dua seminar dibuka oleh Wakil Menteri Pertanian Koordinator Bidang Kemakmuran Ekonomi Republik Indonesia, Dida Gardera, dengan Board of Director of The AndGreen Fund, Felia Salim, sebagai keynote speakeryang menyoroti investasi berkelanjutan untuk mendukung ekonomi hijau global.

Di sisi lain, Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Tom Lembong, menguraikan visi kampanye Anies-Muhaimin untuk mengintegrasikan Indonesia dalam rantai nilai global. Begitu juga dengan Perwakilan Calon Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Poempida Hidayatullah, yang menyampaikan strategi ekonomi berkelanjutan Ganjar-Mahfud yang fokus pada digitalisasi dan sumber dana murah.

The 21st Economix FEB UI merupakan forum yang penting bagi para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berbagi pemikiran mengenai berbagai tantangan ekonomi global. Forum ini diharapkan dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran yang inovatif dan komprehensif untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang.

(rir/rir)

Diluo

global gaming slot
Eks Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti melepas kepemilikan 870 ribu saham senilai Rp3,17 miliar di perusahaan multinasional itu.
Eks Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti melepas kepemilikan 870 ribu saham senilai Rp3,17 miliar di perusahaan multinasional itu. Ilustrasi. (AFP PHOTO / JOHN THYS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eks Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk Ira Noviarti melepas kepemilikan 870 ribu saham di emiten berkode UNVR itu. Jumlah ini setara dengan 0,002 persen dari modal yang ditempatkan dan disetorkan perseroan.

Dilansir dari surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu (29/11), penjualan saham ini dilakukan untuk "keperluan pendidikan anak".

Harga rata-rata penjualan saham sebesar Rp3.650 per saham.

Ia menjual saham itu pada 2 November 2023. Dari penjualan tersebut, Ira mengantongi dana sebesar Rp3,17 miliar.

Ira mulai memimpin perusahaan multinasional itu dan menjadi presiden direktur sejak 25 November 2020. Sepanjang kepemimpinan Ira, saham UNVR terkoreksi 53,7 persen pada rentang periode 25 November 2020 hingga 1 November 2023.

Harga saham UNVR di posisi Rp10 ribu per lembar saham pada 1 Februari 2019. Sementara, per 1 November 2023, saham UNVR jeblok di harga Rp3.580 per lembar saham. Sepanjang periode ini, berarti saham UNVR telah anjlok 64,2 persen.

Sekretaris Perusahaan Nurdiana Darus pun melaporkan perubahan kepemilikan saham ini kepada OJK dalam rangka memenuhi Peraturan OJK No 11/POJK.04/2017 tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan Saham Perusahaan Terbuka.

Ira Noviarti hengkang dari Unilever Indonesia pada 24 Oktober 2023 lalu. Ira menyebut alasan pribadi menjadi dalih ia keluar dari perusahaan tersebut.

Selang sebulan, dua direktur lain pun mengajukan mundur. Mereka adalah Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli. Keduanya mengumumkan pengunduran diri pada Kamis (23/11). Alasan mundur keduanya pun sama seperti dalih Ira.

Nurdiana memastikan kinerja perusahaan tidak terganggu sama sekali meskipun tiga petingginya kompak mengundurkan diri dalam waktu berdekatan. Menurutnya, tidak ada dampak signifikan terhadap operasional perusahaan. Kondisi keuangan juga dipastikan stabil.

Namun, Unilever memang menjadi salah satu perusahaan yang terdampak setelah aksi boikot pro Israel menyeruak di Indonesia.

Bahkan, eksistensi Unilever Indonesia juga kena imbas aksi boikot itu. Hal ini bisa dilihat dari harga saham emiten berkode UNVR yang terus mengalami penurunan.

(del/sfr)

Rencana Strategi Bumi Wisatawan

situs slot gacor terbaru 2022
Menteri PUPR Basuki mengatakan gedung kemenko di IKN Nusantara akan menjadi kantor bersama sementara bagi ASN.
Menteri PUPR Basuki mengatakan gedung kemenko di IKN Nusantara akan menjadi kantor bersama sementara bagi ASN. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan gedung kementerian koordinator (kemenko) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan menjadi kantor bersama sementara bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Basuki menyebut masing-masing gedung kemenko akan menampung ASN beberapa kementerian yang kantornya belum terbangun.

"Empat gedung kementerian koordinator untuk sementara menjadi sharing office," katanya di Jakarta, dikutip Antara,Rabu (29/11).

Basuki menambahkan pembangunan tahap awal IKN kini telah mencapai 60 persen. Kementerian PUPR saat ini tengah membangun infrastruktur konektivitas, infrastruktur air melalui Bendungan Sepaku Semoi, serta empat kantor kemenko.

Tak hanya itu, gedung lembaga-lembaga negara juga sudah mulai dibangun di IKN termasuk Bank Indonesia.

"Kantor presiden, kantor sekretariat negara, dan bangunan untuk pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sedang dibangun oleh Kementerian PUPR," katanya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkap rencana pemindahan ASN ke IKN secara bertahap mulai Maret, Juli dan Agustus 2024.

Pemindahan ini bergantung pada penyelesaian gedung-gedung pemerintahan dan infrastruktur dasar di IKN Nusantara.

"Kita buat simulasi untuk bulan Maret, Juli, dan Agustus, kita akan sesuaikan mereka yang pindah. Tahap pertama ada 1.200-an sampai ke 3.200, tergantung selesainya gedung di sana," ujar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip Detik, Senin (20/11).

Menurutnya, hampir di setiap kementerian ada pejabat yang harus pindah, yang kesiapannya telah didiskusikan dengan masing-masing kementerian dan lembaga.

"Kita sudah exercise ya, hampir setiap kementerian ada jabatan yang pindah. Ada yang duluan, ada yang tidak (pindah), sudah exercise, FGD dengan KL. Intinya begitu tempat siap, kita sudah siapkan," imbuhnya.

Ia menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memintanya dan kementerian terkait lainnya untuk mendiskusikan besaran insentif bagi ASN yang mau pindah ke IKN.

"Termasuk insentif untuk mereka yang akan pindah ke IKN, termasuk keluarga anak yang akan tinggal di sana. Termasuk indeks kemahalan dan (ongkos) kepindahan di IKN," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

raja ciptaan

sonic 777 slot login
Daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi berdasarkan Laporan Michael Page 2022. Ada yang pekerjaan yang digaji Rp250 per bulan.
Daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi berdasarkan Laporan Michael Page 2022. Ada yang pekerjaan yang digaji Rp250 per bulan. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hampir setiap pencari kerja mempertimbangkanbesaran gajiuntuk mau berkarir di sektor atauperusahaanmana.

Pertimbangan ini bukan hal yang salah. Pasalnya, ada berbagai kebutuhan hidup yang harus dipenuhi.

Gaji juga bisa menjadi penentu 'kasta' seseorang, apakah merupakan kaum elite, pekerja kelas menengah, atau buruh.

1. C-Suite

Tak hanya di Indonesia, pekerjaan sebagai C-Suite juga merupakan pekerjaan yang gajinya besar di dunia. Sebab, jabatan C-Suite menentukan kesuksesan perusahaan yang dipimpinnya.

Jabatan C-Suite ini beragam, mulai dari Chief Executive Officer (CEO), Chief Financial Officer (CFO), sampai Chief Operating Officer (COO). Berdasarkan Laporan Michael Page 2022, kisaran gaji C-Suite mulai dari Rp150 juta sampai Rp250 juta per bulan.

Besaran gaji CEO, CFO, dan COO ini umumnya ditentukan oleh pengalaman karir yang dimiliki, skala bisnis perusahaan yang dipimpin, hingga sektor bisnis perusahaan.

Bekerja sebagai CEO, CFO, dan COO bisa menjadi opsi pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia untuk wanita. Sebab, saat ini sejumlah perusahaan besar memberi kesempatan kepada perempuan untuk memimpin perusahaannya.

2. Direktur risiko

Pekerjaan yang gajinya tak kalah fantastis adalah direktur risiko. Meski begitu, posisi ini mengemban tanggung jawab yang juga besar. Mulai dari menganalisis risiko keuangan, strategi, hingga kepatuhan di perusahaan.

Jika salah langkah, tentu perusahaan justru bisa merugi. Tak heran, jabatan ini memiliki gaji yang besar sebagai imbalan dari keahlian yang dibutuhkan.

Rata-rata gaji direktur risiko di perusahaan besar di Indonesia sekitar Rp180 juta per bulan. Umumnya, direktur risiko di perusahaan perbankan dan industri jasa keuangan lain yang memiliki gaji besar.

3. Manajer penjualan di perusahaan multinasional

Jabatan manajer penjualan, khususnya di perusahaan konsumer dan ritel multinasional, memiliki rata-rata gaji berkisar Rp175 juta per bulan.

Pekerjaan ini memiliki tugas untuk memastikan hasil penjualan meningkat setiap tahunnya. Target lain adalah meningkatkan skala bisnis perusahaan alias pangsa pasar.

4. Wakil direktur bidang hubungan pemerintah

Pekerjaan yang gajinya besar selanjutnya adalah wakil direktur bidang hubungan pemerintah. Ia memiliki tugas untuk memuluskan negosiasi proyek dari pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Proyek dari pemerintah dan BUMN penting karena dapat mendatangkan pendanaan besar dan stabil bagi perusahaan. Kisaran gaji untuk posisi ini sebesar Rp170 juta per bulan.

5. Wakil direktur bidang ilmu data

Selain bidang hubungan pemerintah, wakil direktur bidang ilmu data (data science) juga menjadi pekerjaan bergaji fantastis, berkisar Rp150 juta per bulan.

Perkembangan zaman membuat data memegang peranan yang penting untuk pengembangan perusahaan, sehingga dibutuhkan jabatan yang mampu menganalisis dan mengolah data untuk pengembangan bisnis perusahaan.

Saat ini, jurusan data science juga tengah populer di dunia perkuliahan.

Bersambung ke halaman selanjutnya...

Direktur Proyek hingga Pemasaran Digaji Rp120 Juta per Bulan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2