petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online dengan bunga terendah

cara menggunakan cicilan shopee 495Jutaan kata 922149Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online dengan bunga terendah》

Kriminal sepekan, Tersangka kasus Serpong hingga praperadilan Aiman******

Kriminal sepekan, Tersangka kasus Serpong hingga praperadilan Aiman
Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi (tengah) bersama Komisioner KPAI Diah Puspitarini (kiri) dan Asdep Layanan anak dan ibu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lany Ritonga (kedua kanan) memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus perundungan anak SMA Bina Nusantara (Binus) Internasional di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (1/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal dan hukum di DKI Jakarta sepekan ini menjadi sorotan, mulai dari polisi menetapkan empat orang tersangka kasus perundungan di sekolah internasional di kawasan Serpong, hingga praperadilan Aiman Witjaksono terkait penyitaan telepon seluler ditolak hakim PN Jaksel.

Berikut lima pemberitaan kriminal di DKI Jakarta dan sekitarnya selama sepekan yang masih dapat dinikmati para pembaca untuk mengawali pagi hari di akhir pekan ini.

1. Polisi tetapkan empat tersangka dalam kasus perundungan di Serpong

Polres Tangerang Selatan Kota menetapkan sebanyak empat tersangka dalam dugaan kasus perundungan (bullying) yang terjadi di salah satu sekolah internasional di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Empat orang saksi ditingkatkan status menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur,”kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat.

Baca berita selengkapnya di sini


2. Buntut kasus pelecehan seksual, Rektor UP resmi dinonaktifkan

Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) secara resmi menonaktifkan Rektor UP berinisial ETH (72) terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap karyawan perguruan tinggi tersebut yang berinisial RZ (42).

"Tidak dicopot tapi dinonaktifkan," kata Sekretaris YPPUP Yoga Satrio saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, setelah pada hari sebelumnya (26/2) dilakukan rapat pleno di lingkungan internal.

Berita selengkapnya ada di sini


3. Mantan suami artis lakukan penembakan di Jatinegara

Mantan suami artis DL dan CK berinisial GS diduga melakukan percobaan pembunuhan dengan menggunakan senjata api di salah satu perkantoran Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

Korban penembakan Mohamad Andika Mowardi (32) di Jakarta, Selasa, mengaku dirinya nyaris terkena peluru yang terjadi pada Kamis dini hari (8/2) sekitar pukul 02.00 WIB.

Selengkapnya ada di sini


4. Keluarga Brigadir J gugat Ferdy Sambo hingga Presiden Rp7,5 miliar

Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menggugat secara perdata Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, Kapolri, Menteri Keuangan, dan Presiden RI sebanyak Rp7,5 miliar atas terbunuhnya Yosua.

"Dia (Yosua) itu polisi aktif, apabila pensiun sampai usia 53 atau 58 tahun maka dia memiliki masa bakti 30 tahun lagi. Dan itu ada hak 30 tahun lagi mendapatkan gaji dari negara," kata Ketua Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


5. PN Jaksel tolak praperadilan Aiman terkait penyitaan telepon seluler

Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan yang diajukan Aiman Witjaksono atas penyitaan telepon genggam, kartu SIM, akun media sosial dan email oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Delta Tama di Jakarta saat membacakan putusan gugatan praperadilan tersebut pada Selasa

Baca berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024******

Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024
Koleksi Louis Vuitton yang ditampilkan dalam Paris Fashion Week 2024. (ANTARA/Louis Vuitton)
Jakarta (ANTARA) - Paris Fashion Week (Pekan Mode Paris) The Autumn/Winter 2024 season akan berlangsung hingga 5 Maret 2024 dengan menampilkan 108 pertunjukan dan presentasi.

Dilaporkan Vogue, merek-merek besar yang terkenal di Paris seperti Dior, Loewe, Hermès, Balenciaga, Valentino dan Chanel, ditambah acara-acara lain yang sangat dinantikan seperti Miu Miu, Victoria Beckham, Courrèges, Dries Van Noten dan Rick Owens.

Coperni akan menggelar pertunjukan terbesarnya hingga saat ini dalam hal kapasitas.

Pertunjukan Louis Vuitton akan menandai ulang tahun ke 10 Nicolas Ghesquière di merek tersebut.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Perancang mode yang kontraknya diperbarui untuk lima tahun lagi ini mengatakan kepada surat kabar Prancis Le Figaro, “Umur panjang ini adalah suatu keistimewaan dalam industri di mana direktur artistik memiliki umur simpan yang semakin pendek. Secara pribadi, setelah 10 tahun dan hampir 40 pertunjukan dengan perusahaan ini, masih banyak yang ingin saya katakan”.

Ester Manas, Off-White, Vetements dan Marine Serre kembali ke kalender pertunjukan. Manas mendirikan mereknya bersama suaminya yang sekarang, Balthazar Delepierre, pada tahun 2019.

Mereka kini dikenal karena fesyennya yang inklusif, terutama gaun yang cocok untuk semua tipe tubuh. Kategori baru juga akan hadir.

Tentang koleksi The Autumn/Winter 2024 season miliknya, Manas berkata, “Kami memperluas koleksi lemari pakaian. Anda akhirnya dapat menemukan jaket”.

Pendatang baru di kalender resmi termasuk CFCL, yang merupakan singkatan dari “Clothing for Contemporary Life”, oleh Yusuke Takahashi kelahiran Jepang, mantan desainer pakaian pria di Issey Miyake.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Sementara itu, Zomer, produk baru yang diluncurkan oleh stylistImruh Asha dan desainer Danial Aitouganov, mengambil namanya dari bahasa Belanda yang berarti musim panas.

Seperti yang dicatat oleh Vogue Runway musim lalu, mereka menarik perhatian dunia fesyen dengan potret Instagram mereka tentang seperti apa rupa karakter fesyen saat masih anak-anak.

Di Sphere, showroom Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) yang mendukung talenta desain baru, Charles de Vilmorin akan menampilkan koleksi pakaian siap pakai pertamanya setelah keluar dari Rochas tahun lalu.

Merek yang berbasis di London Paolina Russo, finalis LVMH Prize 2023, juga akan memamerkan koleksinya di ruang tersebut.

Duo desainer di balik label tersebut, Paolina Russo dan Lucile Guilmard, bertemu di Central Saint Martins dan meluncurkan merek mereka dengan fokus pada pakaian rajut pada tahun 2021. Mereka memproduksi semuanya di Inggris, di mana terdapat wol dan pengrajin. Demikian dilaporkan Vogue Business dalam artikelnya pada Senin (26/2) lalu.

Baca juga: Hermes usung busana pria serbaguna untuk Paris Fashion Week

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Munster tegaskan Persebaya siap hadapi PSS Sleman******

Munster tegaskan Persebaya siap hadapi PSS Sleman
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Ofisial Persebaya
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menyatakan para pemainnya memiliki cukup waktu untuk memulihkan stamina dan siap menjalani pertandingan Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Persiapannya baik-baik saja, meski setelah kembali dari perjalanan jauh setelah melawan PSM, pada dasarnya pemulihan juga sudah baik," kata dia saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya pada Sabtu.

Munster tengah mempersiapkan pemain mana saja yang menjadi starter dalam laga melawan Super Elja itu, meskipun sejumlah pemain diskors dan sakit. 

"Akan saya pikirkan setelah latihan resmi untuk melihat siapa yang di pilih untuk pertandingan besok. Termasuk Duarte yang saat ini kondisinya belum baik, lihat saja nanti," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Munster menjelaskan, saat ini timnya mengalami kemajuan meski dua pertandingan tandang berakhir imbang.

"Yang penting kami telah mencetak gol dan banyak menciptakan peluang. Hanya pertandingan terakhir yang lebih sulit karena PSM, tim yang bagus, pertahanan yang terorganisir dengan baik," katanya.

Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania

Menurut dia, tim akan terus melakukan evaluasi guna mempersiapkan permainan yang baik.

"Kami terus bekerja dan berlatih dan juga menunjukkan melihat video permainan para pemain melalui komputer atau yang lain," ujarnya.

Munster menyatakan timnya fokus menatap delapan pertandingan tersisa, meskipun ada pengumuman berakhirnya kontrak Song Ui-Yong lebih cepat, yang lama tak memperkuat lagi Persebaya. 

"Song juga ingin fokus untuk pemulihan, oleh karena itu kesepakatan mengakhiri kontrak lebih cepat merupakan keputusan yang terbaik buat kedua belah pihak. Dan saat ini dia akan fokus pada pertandingan," ujar pelatih kelahiran Irlandia Utara tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Kasim Botan menyatakan para pemain sudah bekerja keras untuk menghadapi laga tersebut.

"Besok kami siap untuk bekerja keras dan siap mengambil tiga poin," katanya, seraya memastikan tidak ada masalah dengan kondisi tubuh akibat padatnya pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persija nilai hasil selama Februari tidak baik

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kudetabet98

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
gacor%C3%97500
asiaslot777
situs judi online24jam terpercaya 2021
dewaslot88
link slot vietnam
aladdin 138 slot
n88 slot
sinar777
mpo888
Daftar isi semua bab
Bab 1 rekomendasi slot hari ini
Bab 2 sumbartoto
Bab 3 sewa
Bab 4 kasir777
Bab 5 situs slot member baru pasti menang
Bab 6 2d 69 togel
Bab 7 cara pinjam uang di dana dompet digital
Bab 8 rtp live indobet
Bab 9 situs slot88 online
Bab 10 pinjam uang shopee
Bab 11 togel prediksi togel sydney
Bab 12 slot gampang menang terpercaya
Bab 13 slot gacor daftar
Bab 14 situs slot extra chilli
Bab 15 89 slot login
Bab 16 fifaqq
Bab 17 raja777 slot
Bab 18 pinjol tidak resmi ojk
Bab 19 paito raja sdy
Bab 20 opajudi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah29bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Sistem memasak Shaolin

cara agar bisa cicilan di akulaku
Gempa bermagnitudo 4.0 guncang Lombok Tengah 
Ilustrasi - Gempa bumi yang tercatat oleh seismometer. ANTARA/Shutterstock/pri.
Jakarta (ANTARA) - Gempa bumi bermagnitudo 4.0 mengguncang Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu malam sekitar pukul 23.40 WIB dengan kedalaman 39 kilometer.
Laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dikutip pada Minggu dini hari, menyebutkan lokasi gempa berada di koordinat 9.51 Lintang Selatan dan 116.3 Bujur Timur (BT) atau 89 kilometer Tenggara Lombok Tengah.
 Gempa itu pun tidak berpotensi tsunami.
Gempa dirasakan dalam skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II di Lombok Tengah, Mataram dan Lombok Barat.
 Skala MMI II, yakni getaran gempa dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Setan paling kuat, Tang Seng

bike discount de voucher
Ahli: Pemilu damai menjadi angin segar capai investasi Rp1.650 triliun
KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi seluruh kepala daerah se-Kepulauan Babel yang mendukung penuh Pemilu 2024, sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi di Negeri Serumpun Sebalai itu berjalan aman, lancar dan damai. ANTARA/ Aprionis
Pemilu kondusif menjadi sinyal positif bagi pengembangan bisnis di Tanah Air untuk saat ini.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat ekonomi Esther Sri Astuti mengatakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang telah berjalan damai menjadi angin segar yang mendukung target pemerintah untuk mencapai masuknya investasi dalam negeri sebesar Rp1.650 triliun pada 2024. "Pemilu kondusif menjadi sinyal positif bagi pengembangan bisnis di Tanah Air untuk saat ini," kata Direktur Eksekutif Institute For Development of Economics and Finance (Indef) itu, di Jakarta, Sabtu (2/3). Setelah pemilu, para pelaku pasar dan investor juga merespons positif hasil penghitungan cepat. Hal itu ditunjukkan dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang naik pascapemilu. Sejak awal 2024 sampai dengan 16 Februari 2024, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,86 persen year to date (ytd) ke level 7.335,55. "Kemarin saya lihat di berita pasar itu merespons positif, mungkin karena ada dinilai ada kepastian berkelanjutan, karena nilai IHSG naik tidak turun, artinya respons pasar positif," katanya lagi. Hasil hitung cepat juga menunjukkan kemungkinan satu putaran pemilu, sehingga akan mempersingkat kekhawatiran para investor untuk mulai berinvestasi di Tanah Air. Usai Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan quick count (hitung cepat) sejumlah lembaga survei. Esther berharap kondisi kondusif pascapemilu juga terus dapat terjaga demi berlanjutnya pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan bangsa. "Kita berharap itu dijaga terus damai, ke depan responsnya tetap positif terus dan negara Indonesia menjadi lebih sejahtera," ujarnya lagi. Setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI baru pada Oktober 2024, maka para investor akan mulai menanamkan investasinya di Indonesia. Saat ini para pelaku pasar terus mencermati kondisi dalam negeri pascapemilu damai, dan diharapkan kestabilan politik terus terjaga. Sebelumnya, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang 2023 mencapai Rp1.418,9 triliun, atau melampaui target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar Rp1.400 triliun (101,3 persen) dengan total penyerapan tenaga kerja sebanyak 1.823.543 orang. Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah menargetkan aliran masuk investasi pada 2024 mencapai Rp1.650 triliun.
Baca juga: Ketua PBNU minta semua pihak sebarkan pesan damai usai pemilu
Baca juga: Imam Masjid Istiqlal apresiasi Polri wujudkan pemilu damai

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Nona Junhuan

flexi88
Tim SAR hentikan sementara pencarian dua anak yang hanyut di Jaksel
Petugas SAR mencari korban yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Ho-Gulkarmat Jaksel/aa.
Pencarian dilakukan dengan perahu
Jakarta (ANTARA) - Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dua anak yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta Selatan, karena hari sudah malam yang membuat visibilitas petugas berkurang.

"Pencarian dihentikan sementara dan dilakukan evaluasi untuk menentukan tindakan selanjutnya," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Sudin Gulkarmat Jaksel) Syamsul Huda di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia lokasi dua anak yang hanyut tersebut berada di jembatan Sumbangsih, Jalan Kemang Timur, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Syamsul menyatakan tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Gulkarmat, dan lainnya sudah mencoba menyisir di sepanjang aliran kali tersebut, namun hingga malam hari belum ada tanda-tanda korban terlihat.

"Pencarian dilakukan dengan perahu dan penyisiran dilakukan dari titik awal lokasi kedua anak hanyut yang berada di Jalan Sumbangsih hingga Pondok Karya 5," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolsek Mampang Polres Jaksel Kompol David Yunior Kanitero mengatakan peristiwa terjadi ketika dua anak bernama Fais (15), dan April (14) berenang dan bermain air di Kali Mampang bersama lima orang temannya pada  sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian lanjut Kanitero, dari tujuh anak itu, dua anak terseret arus, dan seorang temannya yang sempat mencoba menyelamatkan dengan memegang tangan keduanya, namun terlepas karena arusnya deras.

"Anak yang berusaha menolong atas nama Ramdan (16) yang sekarang sedang dirawat, karena kesulitan bernafas," katanya.

Ia menambahkan untuk lima orang lainnya dinyatakan selamat dari musibah tersebut.
Baca juga: Dua anak di Jaksel terseret arus saat bermain di Kali Mampang
Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di empat kelurahan di Jakarta Selatan
Baca juga: Petugas masih cari anak hanyut di Kali Cakung

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar zombie di hari-hari terakhir

situs slot judi terbaik
BRIN: Minyak sawit paling memungkinkan diolah jadi energi
Sejumlah truk pengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit mengantre untuk pembongkaran di salah satu pabrik minyak kelapa sawit. (ANTARA/Syifa Yulinnas)
Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebutkan minyak sawit merupakan bahan baku energi baru terbarukan yang paling memungkinkan untuk menggantikan posisi bahan bakar fosil.
 "Hasil assesmentyang dilakukan oleh tim energi terbarukan BRIN, minyak sawit merupakan bahan yang paling memungkinkan untuk dikembangkan," kata Kepala Pusat Riset Tanaman Pangan BRIN Yudhistira Nugraha di Jakarta, Sabtu. Yudhistira mengatakan ada tiga faktor yang menjadikan minyak sawit potensial, yakni kesiapan bahan baku; kesiapan teknologi dan hilirisasi; serta kebijakan pemerintah baik dari segi insentif, pendanaan, dan investasi.

Baca juga: BRIN teliti pemanfaatan limbah sawit sebagai sumber energi terbarukan Menurut dia, Indonesia merupakan penghasil minyak sawit mentah atau crude palm oil(CPO) terbesar di dunia dengan produksi diperkirakan mencapai 44,2 juta ton. "Potensi tersebut merupakan sumber yang sangat melimpah untuk digunakan sebagai sumber biodisel," kata Yudhistira. Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa pemerintah sudah dan sedang menjalankan konversi bahan bakar minyak berbasis CPO, yaitu biodiesel B20 dan B30, serta ke depan B100 (green solar).

Baca juga: BRIN ungkap potensi rumput laut jadi sumber energi alternatif "Pengembangan teknologi produksi biofuelatau bahan bakar nabati berbasis minyak sawit mentah memerlukan biaya investasi yang tinggi, sehingga hal itu menjadi tantangan tersendiri dalam pengembangan bahan bakar alternatif tersebut," ujarnya. Yudhistira menuturkan pengembangan co-processingdalam memproduksi biofuelberbasis CPO perlu didorong agar dapat mewujudkan kemandirian energi di dalam negeri.

Baca juga: BRIN terus kembangkan riset energi baru terbarukan "Efisiensi produksi fossil fuelsaat ini masih lebih tinggi daripada biofuelperlu dipertimbangkan terkait green inflation, sehingga perlu kebijakan hati-hati dalam penerapan secara nasional agar tidak mempengaruhi keseluruhan perekonomian nasional," tuturnya.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Mencuri Surga

link slot 100
Bangka Tengah gencarkan program padat karya atasi kemiskinan ekstrem
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman (ANTARA/Ahmadi)
Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan pelaksanaan program padat karya untuk mengatasi kemiskinan ekstrem.

"Program padat karya ini melibatkan masyarakat secara langsung, pelatihan keterampilan, bantuan kredit usaha rakyat, dan bantuan peningkatan usaha," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Sabtu.

Bupati mengatakan hal itu menyikapi angka kemiskinan berdasarkan data BPS pada 2023 tercatat sebesar 5,29 persen atau meningkat jika dibandingkan data pada 2022 sebesar 4,86 persen.

"Kita juga mengutamakan bantuan untuk kelompok desil 1-4 dan terus memantau dan mengevaluasi bantuan yang disalurkan kepada warga untuk memastikan tepat sasaran," ujarnya.

Baca juga: Pemkab se-Babel terbitkan aturan kriteria kemiskinan ekstrem

Bupati menjelaskan desil merupakan kelompok persepuluhan yang menunjukkan tingkat kesejahteraan rumah tangga dan desil memiliki empat tingkat yang berbeda.

Desil 1 adalah rumah tangga yang masuk dalam kelompok 1-10 persen dan merupakan kelompok dengan tingkat paling rendah kesejahteraannya dihitung secara nasional.

Desil 2 adalah rumah tangga yang masuk dalam kelompok 11-20 persen dihitung secara nasional, desil 3 adalah rumah tangga yang masuk dalam kelompok 21-30 persen dihitung secara nasional, dan desil 4 adalah rumah tangga yang masuk dalam kelompok 31-40 persen dihitung secara nasional.

Baca juga: Banten prioritaskan penanganan kemiskinan ekstrem

Pemkab Bangka Tengah terus meningkatkan produktivitas dan pendapatan masyarakat di desil 1-4 melalui berbagai program, termasuk menyalurkan bantuan sembako.

"Kita berharap langkah ini dapat menurunkan angka kemiskinan," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah juga berupaya menekan harga beberapa kebutuhan pokok yang terus naik, terutama beras dan beberapa komoditas lainnya.

Baca juga: Pemkot Bengkulu fokus turunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem

"Menjelang Ramadhan memang harga bahan pokok cenderung naik dan ini perlu kita antisipasi untuk memperkuat ketahanan pangan dan menekan inflasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

sistem perdagangan paksa

seribu mimpi mbah barong
BPOLBF sebut ekologi jadi prinsip tata kelola pariwisata Labuan Bajo
Plt Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh. ANTARA/HO-Gecio Viana
Kita ingin pariwisata kita maju tapi maju bersama-sama dengan kesejahteraan yang kita impikan.
Labuan Bajo (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Frans Teguh mengatakan aspek ekologi menjadi prinsip dalam tata kelola dan pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pariwisata yang didorong ada kawasan koordinatif dan kawasan otoritatif, saat ini kami berada di kawasan otorita (Parapuar Labuan Bajo) yang menurut mandat perpres (peraturan presiden) kami mendapatkan hak pengelolaan. Tapi hak pengelolaan ini harus bisa dipertanggungjawabkan. Kami kelola dengan prinsip-prinsip ekologis, prinsip memberdayakan masyarakat," kata Frans Teguh, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (1/3).

Dia menjelaskan tata kelola berbasis salah satunya diterapkan dalam pengembangan lahan otorita Parapuar Labuan Bajo.

"Sehingga yang kami tawarkan dalam konsep pengembangan Parapuar ke depan zona kebudayaan bisa menjadi karakter pengembangan kawasan ini apakah nampak dari simbol, bentuk, bangunan, ketinggian bangunan itu semua saya kira harus jadi hal-hal yang kita atur dalam guidelinepengembangan kawasan. Ini yang kita sudah sedang negosiasi kan teman-teman investor kalau mereka mau membangun ikuti aturan tata ruang," katanya lagi.

Dia menjelaskan Labuan Bajo, Flores sebagai satu entitas pengembangan kepariwisataan dalam tahapan membangun, termasuk pembangunan sumber daya manusianya.

Ia menambahkan bahwa produk-produk kepariwisataan yang disajikan harus benar-benar sesuai dan cocok dengan apa yang menjadi kebutuhan pengunjung atau wisatawan, namun tidak mengesampingkan aspek ekologis dan keberlanjutan.

"Saya tahu dan ini merupakan persoalan kita bersama yakni transformasi sosial-budaya kita yang tadinya agraris, tadinya birokrat, tadinya nelayan sekarang masuk new economy, artinya ada peluang baru di pariwisata, teman-teman pelaku pariwisata sudah paham sekali dunia pariwisata punya standar, kaidah-kaidah, kalau misalnya mau masuk ke sana ya sesuai dengan standar yang diminta," katanya pula.

Dia juga meminta seluruh stakeholder dan media massa memberikan masukan konstruktif dan secara kolektif bekerja untuk membangun pariwisata Labuan Bajo.

Dia meyakini seluruh stakeholder dan media massa akan memberikan kontribusinya sesuai peran masing-masing dalam pengembangan pariwisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan di seluruh ekosistem kepariwisataan dari hulu sampai hilir.

"Teman-teman media memberikan masukan, penajaman menjaga momentum-momentum yang terbaik ini supaya pariwisata kita lebih berkualitas, kami ingin dorong sesuatu yang lebih meaningfuldan saya kira ini adalah kerja-kerja dalam proses, mudah-mudahan hasilnya optimal karena dalam strategi kita bersama," ujarnya lagi.

"Kita ingin pariwisata kita maju tapi maju bersama-sama dengan kesejahteraan yang kita impikan," katanya pula.
Baca juga: BPOLBF siapkan SDM internal yang unggul dan profesional
Baca juga: Otorita ajak investor lokal bangun Parapuar Labuan Bajo

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024