petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu info

betjos55 804Jutaan kata 568564Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu info》

53 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta via Tol Japek pada H******

53 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta via Tol Japek pada H-2 Natal 2023
Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama pada Sabtu (23/12/2023). ANTARA/Adimas Raditya
Cikampek, Jawa Barat (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 53 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jawa Barat, pada H-2 Natal atau Sabtu ini.

Berdasarkan pantauan ANTARA, arus lalu lintas kendaraan di GT Cikampek Utama berjalan lancar di kedua arah, baik yang keluar Jakarta menuju Palimanan maupun arah sebaliknya.

Hingga pukul 20.29 WIB tercatat sebanyak 53.490 kendaraan melewati GT Cikampek Utama menuju Palimanan. Sementara kendaraan yang masuk menuju Jakarta tercatat sebanyak 19.772 kendaraan.

Kebijakan contraflow telah diterapkan atas diskresi pihak kepolisian sejak pukul 06.35 WIB lantaran terjadi kepadatan arus lalu lintas pada momentum musim libur Natal dan tahun baru ini.

Awalnya, contraflow diterapkan mulai dari Km 55 sampai 65. Kemudian pada pukul 07.00 WIB, penerapan contraflow diperpanjang dari Km 47 sampai 65.

Selanjutnya, contraflow dimajukan mulai Km 36 hingga Km 65 untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Contraflow adalah sistem pengaturan lalu lintas yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan tol.

Sistem rekayasa lalu lintas ini mengharuskan pengendara melalui jalur berlawanan arah, dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

Pada musim libur Natal dan tahun baru ini, PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol.

Selain itu, juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah jalan Tol Cipali agar tetap lancar pada musim libur Natal dan tahun baru.

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023

Kemenkes bentuk tim pemantau kesiapan faskes pada Natal dan Tahun Baru******

Kemenkes bentuk tim pemantau kesiapan faskes pada Natal dan Tahun Baru
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasanugraha melepas tim pemantauan kesiapsiagaan fasilitas kesehatan untuk Natal dan Tahun Baru di Kantor Kemenkes, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kunta Wibawa Dasanugraha menyatakan pihaknya menyediakan 150 orang yang tergabung dalam tim pemantauan kesiapsiagaan fasilitas kesehatan untuk Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Setiap tahun kalau ada Natal dan Tahun Baru kami menyiapkan pos-pos pelayanan kesehatan agar para pemudik kalau ada sesuatu itu bisa terlayani dengan baik di situ,” katanya di Kantor Kemenkes, Jakarta, Kamis.

Kunta menjelaskan nantinya 150 orang tersebut akan ditempatkan di pos-pos pelayanan kesehatan yang ada di beberapa jalur mudik seperti Jakarta-Palembang, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Yogyakarta.

Selain itu juga akan ada di jalur mudik Surabaya-Bali-Nusa Tenggara Barat (NTB), Medan-Padang, dan Makassar-Tana Toraja. Pos-pos pelayanan kesehatan itu sudah tersedia mulai 18 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024.

Baca juga: Kemenkes buka layanan vaksinasi COVID-19 di jalur mudik Natal

Kunta menuturkan tim pemantau dari Kemenkes ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan para pemudik di pos-pos yang telah ditentukan.

Terlebih, ia menyebutkan pemudik di masa liburan Natal dan Tahun Baru kali ini diperkirakan mencapai 107 juta orang atau naik tiga kali lipat dari tahun lalu yang sebanyak 44 juta orang.

“Posko kami harus berjalan dengan baik. Kalau ada sesuatu, ada kendala, segera kami selesaikan. Kami sampaikan kepada pemerintah daerah dan dinas kesehatan persoalannya apa,” kata Kunta.

Sementara itu Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Azhar Jaya menjelaskan 150 orang tim pemantau ini nantinya juga didukung oleh 15.000 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Baca juga: BNPB akan rilis peta jalur mudik rawan bencana

“Jadi kami ini di pusat kerja bersama antara Kemenkes yang melibatkan pemerintah daerah, dalam hal ini dinas kesehatan dan rumah sakit. Di sini kami tim pusat melibatkan 150 orang,” katanya.

Secara rinci kegiatan pemantauan yang dilakukan antara lain terkait kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan puskesmas, rumah sakit, dan kantor kesehatan pelabuhan.

Pemantauan turut meliputi pos pelayanan kesehatan di pintu keluar tol, jalur tol operasional, tempat istirahat (rest area), non-tol atau arteri, tempat wisata, tempat ibadah, terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan.

“Ketersediaan dan kesiagaan evakuasi dilakukan melalui 352 unit Public Safety Center (PSC) 119 serta ambulans roda dua dan roda empat," ujar Azhar.

Baca juga: Kemenkes fasilitasi 14.641 sarana layanan kesehatan di jalur mudik
Baca juga: Jelang akhir tahun Pemkab Tangerang cek akurasi 4 SPBU di jalur mudik

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

JK nyatakan dukungan ke Anies******

JK nyatakan dukungan ke Anies-Muhaimin
Arsip foto - Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla bersama bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan (tengah) dan Anggota Tim Delapan Sudirman Said (kanan) memberi keterangan di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik, harus pilih Anies
Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan JK saat menghadiri acara silaturahim Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12).

"Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," kata JK.

Dalam kesempatan itu, JK bercerita bahwa Anies Baswedan adalah murid politiknya. Selama ini JK banyak memberikan masukan kepada Anies terkait permasalahan bangsa.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik (kepada) Anies. Dulu, di Universitas Paramadina, tiap Jumat, kami makan siang sama-sama dan saya memberikan mereka (Anies) isu-isu dan pengalaman politik, tiap Jumat. Dari situ, saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya," kata JK yang juga ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca juga: JK: Anies punya "leadership" dan kecerdasan memimpin bangsa

Menurut JK, menjadi presiden bukanlah tugas mudah. Menjadi seorang presiden harus tangguh dan memahami banyak hal, terutama terkait ekonomi.

Sebab, lanjut JK, ekonomi dunia menjadi tidak terkendali atau menurun karena banyaknya konflik peperangan antarnegara. Oleh karena itu, Indonesia memerlukan pemimpin yang paham akan dasar-dasar ekonomi.

"Dunia lebih sulit lima tahun akan datang. Ekonomi dunia sulit akibat perang di Gaza, Ukraina; belum lagi China dan Amerika yang saling bertentangan. Demikian juga Eropa. Jadinya, ekonomi dunia menurun," jelas JK.

Ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu menambahkan bahwa Anies Baswedan adalah sosok capres yang memiliki pengetahuan soal ekonomi paling mumpuni dibandingkan dua calon presiden lain.

"Laporan terakhir, ekspor kita menurun. Jadi, kita pilih presiden yang tidak mau asal belanja. Karena itu, presidennya harus mengerti dasar-dasar ekonomi dan saya yakin yang memiliki dasar yang kuat, tamatan ekonomi, cuma Anies," kata JK.

Baca juga: Anies sebut tak bahas tim pemenangan Baja Amin dengan JK

JK juga menilai mantan gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok pemimpin dengan kredibilitas yang teruji. Alasannya, kata JK, Anies tidak pernah diberitakan tersangkut kasus korupsi. Bahkan, ketika ada yang mencoba untuk mengkaitkan Anies dengan kasus korupsi, seperti Formula E, hal itu akhirnya gagal.

"Karena memang tidak ada (korupsi) soal di Formula E itu. Jadi, integritasnya, kemampuan berpikir logikanya bagus, berpengalaman. Alhamdulillah ada banyak yang bagus. Karena itu maka, kita kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik, harus pilih Anies," tegas JK.

JK menyatakan pernyataan sikap politiknya di Pilpres 2024 adalah sesuatu yang objektif dan secara peribadi, meskipun dirinya memiliki batasan-batasan karena tidak lagi aktif di banyak kegiatan politik.

Sebagai tokoh bangsa asal Sulsel, JK merasa memiliki kewajiban untuk menyampaikan hal baik kepada masyarakat. Akan salah jika tidak menyampaikan sesuatu yang baik kepada publik, kata JK.

Baca juga: Sudirman ungkap JK tidak bergabung di Timnas AMIN

Turut hadir dalam acara itu ialah Executive Captain Timnas Pemenangan AMIN, Sudirman Said, bersama Jubir Timas Pemenangan AMIN, Muhammad Ramli Rahim.

Sudirman Said menyampaikan kehadiran JK di acara itu ialah untuk memberikan nasihat kepada para relawan penggerak Gerakan Rakyat. Sudirman mengaku tidak menyangka JK menyatakan dukungannya dalam acara itu.

Sementara itu, Muhammad Ramli Rahim mengaku bangga atas pernyataan dan dukungan terbuka yang disampaikan JK. Menurut Presidium Nasional Gerakan Rakyat tersebut, pernyataan JK akan menjadi kekuatan tambahan yang sangat besar untuk AMIN memenangi Pilpres 2024.

"Saya sebagai Presidium Nasional bangga karena dalam kegiatan silaturahim yang digelar oleh Presidium Gerakan Rakyat, Pak JK menyatakan dukungan terbuka kepada Anies-Muhaimin untuk pertama kalinya," kata Ramli.

Baca juga: JK akui bicara lebih detail bersama Anies dibandingkan Puan-Prabowo

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:tempat kredit hp online

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
cnn slot gacor
syarat pengajuan pinjaman kredivo
slotzeus
situs resmi game slot
slot gacor win
multibet88
pinjol legal ojk bulanan
lazada beli sekarang bayar bulan depan
aztec deluxe demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot jili demo
Bab 2 rtp fajartoto
Bab 3 samudra123
Bab 4 galaxyslot88
Bab 5 merdekaqq
Bab 6 pertama 123 slot
Bab 7 bo slot terpercaya dan gacor
Bab 8 alexistogel rtp
Bab 9 ratu188 slot
Bab 10 setiabet88
Bab 11 big777
Bab 12 akulaku limit awal
Bab 13 link slot tergacor terbaru
Bab 14 slot gacor rtp tinggi
Bab 15 cara membeli hp kredit di akulaku
Bab 16 slot untung
Bab 17 sini slot link alternatif
Bab 18 kigdomtoto
Bab 19 slot gacor slot gacor
Bab 20 rajaolb388
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1511bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Alam Dewa Kegelapan

situs gacor hari ini modal receh
Presiden letakkan batu pertama pembangunan Kampus Gunadarma di IKN
Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo saat berdialog dengan salah satu mahasiswa semester pertama Universitas Gunadarma di sela penyampaian pidato peletakkan batu pertama pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Andi Firdaus.
Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma di kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis.

Presiden Jokowi mengatakan kehadiran infrastruktur pendidikan perguruan tinggi Gunadarma di Indonesia, khususnya di IKN dapat berkontribusi mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di sekitar kawasan.

"Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma.

Pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma berlokasi di sekitar perbatasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada lahan seluas lima  hektare.

Baca juga: Presiden Jokowi luncurkan transportasi publik ramah lingkungan di IKN

Kampus tersebut melengkapi Gedung I Universitas Gunadarma setinggi empat lantai yang kini sudah lebih dulu ditempati oleh sekitar 200 mahasiswa semester pertama pendidikan tinggi.

Presiden Jokowi mengatakan Gedung II itu dibangun untuk difungsikan sebagai ruang kuliah, ruang laboratorium, ruang dosen, dan ruang kegiatan mahasiswa.

"Memang semester pertama ini baru 200, tapi tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa yang ada di PSDKU ini," katanya.

Presiden Jokowi mengajak segenap unsur sivitas akademika Gunadarma untuk terus memacu pengembangan kualitas SDM Indonesia, bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air.

Baca juga: Jokowi tinjau proses pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN

"Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang," kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Gunadarma Profesor Margianti mengatakan Gedung II Kampus Nusantara PDSKU Universitas Gunadarma merupakan kampus ke-14 yang dibangun pihaknya di Indonesia.

"Gunadarma lahir sejak 1981, sampai sekarang usianya 42 tahun dan punya 51 fakultas," katanya.

Margianti bersyukur Gunadarma memperoleh kesempatan mengawali pembangunan infrastruktur perguruan tinggi di kawasan IKN.

Baca juga: Jokowi: Sejumlah SD di kawasan IKN direvitalisasi tingkatkan kualitas
Baca juga: KSP: Kualitas pelayanan dasar penyangga IKN harus ditingkatkan

Pewarta: Andi Firdaus, Muhammad Solih Januar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Penguasa Binatang Buas

top gacor slot
Indra Sjafri panggil 26 pemain U-20 untuk TC Qatar, ini daftarnya
Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (tiga dari kanan baju biru muda) berpose bersama sejumlah penggawa timnas U-20 yang dibawa pemusatan latihan ke Qatar di sela-sela acara puncak Nusantara Open 2023 di lapangan Akademi Garudayaksa, Setu, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk dibawa mengikuti pemusatan latihan (TC) ke Qatar tepatnya di Aspire Academy sebagai persiapan memenuhi target besar berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2025 Chile.

"Per hari ini kami memulai pembentukan timnas U-20 menuju Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Dan langkah-langkah untuk persiapan ke sana sudah kami siapkan," kata Indra saat ditemui pewarta pada acara puncak turnamen Nusantara Open 2023 yang dimenangkan Persib Bandung U-17 dengan skor 1-0 atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC U-17 di lapangan Akademi Garudayaksa, Setu, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Sebanyak 26 pemain yang dibawa berisi mayoritas alumni skuad timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 dan juga dengan tambahan beberapa pemain kelahiran 2005. Dari 26 pemain, Persija Jakarta menjadi klub penyumbang terbanyak yakni empat pemain yang terdiri dari Muhamad Ibrah, Dony Tri, Muhammad Nabil, dan Arlyansyah Abdulmanan.

"Sumber pemain basic-nya adalah para pemain yang ikut Piala Dunia U-17 2023 kemarin, dan mereka itu adalah kelahiran 2006 dan 2007, padahal regulasi U-20 untuk Piala Dunia U-20 2025 di Chile adalah kelahiran 2005," jelasnya.

TC di Qatar akan dimulai pada 22 Desember dengan jangka waktu kurang lebih satu pekan. Setelah itu, timnas U-20 akan kembali ke Indonesia dan melanjutkan TC di Jakarta sampai kembali bergulirnya kompetisi sepak bola di tanah air yang saat ini sedang libur.

Baca juga: Garuda Muda menuju Piala Dunia U-20 2025

Berikut daftar 26 pemain timnas U-20 yang mengikuti pemusatan latihan di Qatar, dikutip dari laman PSSI, Kamis:

1. Ji Da Bin - ASIOP
2. Kadek Arel - Bali United
3. Azriel Aimar - Barito Putera
4. Alexandro Felix - Barito Putera
5. Muhammad Iqbal Gwijangge - Barito Putera
6. Muhammad Iqbal S - Bhayangkara FC
7. Ferre Murari - Bhayangkara FC
8. Ramadhan Yusuf - Bhayangkara FC
9. Andrika Fathir - Borneo FC
10. Rizdjar Nurviat - Borneo FC
11. Hugo Samir - Borneo FC
12. Muhammad Kafiatur - Dewa United
13. Muhammad Riski A - Madura United
14. Muhammad Rafly I - Malut United
15. Dony Tri - Persija
16. Muhamad Ibrah - Persija
17. Arlyansyah Abdulmanan - Persija
18. Nathan Fariel - Persija
19. Muhammad Nabil - Persija
20. Muhammad Syamsul - Persikabo
21. Arkhan Kaka - Persis
22. Rifky Tofani - Malut United
23. Tonci Shouter - PPLP Papua
24. Sulthan Zaky - PSM
25. Muhammad Mufli - PSM
26. Ikram Algiffari - PPLP Sumbar

Baca juga: Shin Tae-yong optimistis penuhi target lolos ke 16 besar Piala Asia
Baca juga: Timnas Indonesia berangkat ke Turki untuk lakoni TC Piala Asia 2023

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023

Huangmen

seribu mimpi 2d bergambar lengkap
Kemenkes bentuk tim pemantau kesiapan faskes pada Natal dan Tahun Baru
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasanugraha melepas tim pemantauan kesiapsiagaan fasilitas kesehatan untuk Natal dan Tahun Baru di Kantor Kemenkes, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kunta Wibawa Dasanugraha menyatakan pihaknya menyediakan 150 orang yang tergabung dalam tim pemantauan kesiapsiagaan fasilitas kesehatan untuk Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Setiap tahun kalau ada Natal dan Tahun Baru kami menyiapkan pos-pos pelayanan kesehatan agar para pemudik kalau ada sesuatu itu bisa terlayani dengan baik di situ,” katanya di Kantor Kemenkes, Jakarta, Kamis.

Kunta menjelaskan nantinya 150 orang tersebut akan ditempatkan di pos-pos pelayanan kesehatan yang ada di beberapa jalur mudik seperti Jakarta-Palembang, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Yogyakarta.

Selain itu juga akan ada di jalur mudik Surabaya-Bali-Nusa Tenggara Barat (NTB), Medan-Padang, dan Makassar-Tana Toraja. Pos-pos pelayanan kesehatan itu sudah tersedia mulai 18 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024.

Baca juga: Kemenkes buka layanan vaksinasi COVID-19 di jalur mudik Natal

Kunta menuturkan tim pemantau dari Kemenkes ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan para pemudik di pos-pos yang telah ditentukan.

Terlebih, ia menyebutkan pemudik di masa liburan Natal dan Tahun Baru kali ini diperkirakan mencapai 107 juta orang atau naik tiga kali lipat dari tahun lalu yang sebanyak 44 juta orang.

“Posko kami harus berjalan dengan baik. Kalau ada sesuatu, ada kendala, segera kami selesaikan. Kami sampaikan kepada pemerintah daerah dan dinas kesehatan persoalannya apa,” kata Kunta.

Sementara itu Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Azhar Jaya menjelaskan 150 orang tim pemantau ini nantinya juga didukung oleh 15.000 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Baca juga: BNPB akan rilis peta jalur mudik rawan bencana

“Jadi kami ini di pusat kerja bersama antara Kemenkes yang melibatkan pemerintah daerah, dalam hal ini dinas kesehatan dan rumah sakit. Di sini kami tim pusat melibatkan 150 orang,” katanya.

Secara rinci kegiatan pemantauan yang dilakukan antara lain terkait kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan puskesmas, rumah sakit, dan kantor kesehatan pelabuhan.

Pemantauan turut meliputi pos pelayanan kesehatan di pintu keluar tol, jalur tol operasional, tempat istirahat (rest area), non-tol atau arteri, tempat wisata, tempat ibadah, terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan.

“Ketersediaan dan kesiagaan evakuasi dilakukan melalui 352 unit Public Safety Center (PSC) 119 serta ambulans roda dua dan roda empat," ujar Azhar.

Baca juga: Kemenkes fasilitasi 14.641 sarana layanan kesehatan di jalur mudik
Baca juga: Jelang akhir tahun Pemkab Tangerang cek akurasi 4 SPBU di jalur mudik

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Master Pedang Sembilan Surga

daftar akun kredivo
Menparekraf katakan ada maskapai jajaki penerbangan langsung ke Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf
Jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo sudah mencapai 270 ribu
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan hingga kini sudah ada beberapa maskapai yang menjajaki penerbangan langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 “Kami sedang diskusi dengan beberapa pihak dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan bahwa ada minat untuk 3 originasi penerbangan langsung, pertama dengan Air Asia Kuala Lumpur, Scoot dengan Singapura, dan Jetstar melalui Australia,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin. Menparekraf mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mencapai target 1 juta wisatawan yang dilayani oleh Bandara Komodo yang direncanakan bisa tercapai pada 2024. Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menjelaskan pihaknya akan fokus di berbagai kegiatan atau perhelatan pada tahun 2024 untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke salah satu dari 5 destinasi super prioritas itu. “Tahun depan kam targetkan akan ada perhelatan (event)di setiap bulannya sebagai pemantik untuk mendatangkan wisatawan. Hal itu sudah lebih besar dibandingkan pada jumlah kunjungan tahun 2019. Sementara itu, 2024 kita akan fokus di perhelatan juga peningkatan produk wisata yang beragam. Jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo sudah mencapai 270 ribu. Kami juga sedang menyasar penerbangan langsung dari Australia maupun Singapura termasuk menangani low season di Labuan Bajo,” ujarnya. Sementara itu, kata Shana, tahun depan pihaknya akan memiliki mitra di Parapuar untuk meningkatkan fasilitas, atraksi, dan akomodasi sehingga kita terus mempersiapkan semua infrastrukturnya. “Meskipun di Parapuar belum terhubung dengan PLN namun kami menggunakan solar panel independen ini juga bisa menjadi contoh parekraf hijau di Labuan Bajo,” katanya.

Baca juga: Basarnas siaga SAR khusus di Labuan Bajo jelang libur akhir tahun
Baca juga: Pelni Labuan Bajo tambah rute dan kuota penumpang libur akhir tahun

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023

Saya memiliki manik-manik ajaib untuk ditanami

senja138
BMKG imbau masyarakat waspada potensi banjir dampak hujan lebat
Ilustrasi - Hujan lebat (ANTARA/HO)
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya banjir dampak hujan lebat yang yang mengguyur sebagian wilayah di Sumatera Utara dalam beberapa hari ke depan.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Endah Paramita, Senin, mengimbau masyarakat agar waspada potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah di Sumatera Utara.

"Hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di lereng barat, lereng timur dan pegunungan Sumatera Utara yang dapat mengakibatkan bencana hidrometeorologis seperti banjir dan longsor," katanya.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Medan, Langkat, Binjai Deli Serdang dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG: Waspada potensi banjir dampak hujan lebat di sebagian Sumut

Baca juga: BMKG: Waspada potensi hujan lebat di pegunungan Sumatera Utara 

Siang dan sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat. Hujan lebat dapat terjadi di Simalungun, Pematang Siantar, Langkat, Medan, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padang Lawas, Humbang Hasundutan, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sumatera Utara

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 16–31.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60–95 persen dan angin berhembus dari timur laut - tenggara dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.*

Baca juga: BMKG: Sumut berpotensi hujan ringan hingga lebat dalam dua hari ini

Baca juga: BMKG: Waspada potensi terjadinya banjir di Sumut, dampak hujan lebat

Pewarta: Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023

Lin Han Lin Yao

dana fast pinjol
10 ribu pengunjung padati Tanah Lot Bali saat momen Natal
Kondisi objek wisata Tanah Lot yang dipadati pengunjung pada puncak Hari Natal 2023 di Tabanan, Bali, Senin (25/12/2023). ANTARA/Ho-DTW Tanah Lot
Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali
Tabanan (ANTARA) - Sebanyak 10.000-an pengunjung tercatat melakukan kunjungan ke daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot Bali selama momentum Natal 2023 sehingga objek wisata ini kembali menjadi primadona wisatawan untuk menghabiskan masa liburan.

Asisten Manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan di Tabanan, Senin, mengatakan di masa libur Natal tahun ini peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sudah terlihat sejak minggu kedua bulan Desember hingga puncaknya hari ini.

Dari data yang tercatat, tahun ini terjadi peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun 2022, di mana saat itu kunjungan wisatawan 8.500 pengunjung, sedangkan saat ini 10 ribuan pengunjung, dengan perbandingan domestik dan internasional yang tidak berbeda jauh.

Melihat kenaikan kunjungan yang signifikan, pengelola objek wisata ini tak ingin lengah dan tetap berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berlibur di wisata religi Tanah Lot ini.

Adapun upaya menjaga kewaspadaan adalah dengan tidak lengah terhadap masuknya kembali virus COVID-19, sehingga mereka tetap memberlakukan 3M bagi wisatawan.

"Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, objek wisata Tanah Lot kembali menerapkan aturan bagi wisatawan yang tiba dari wilayahnya dengan memperlakukan aturan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujar Toni.

Selain aturan tersebut, mereka juga tak lupa memberikan imbauan kepada wisatawan melalui pengeras suara sepanjang waktu dan petugas yang berjaga agar selalu mematuhi aturan yang ada.

"Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali," kata dia.

Libur Natal 2023 ini, ribuan wisatawan nampak memadati kawasan objek wisata Tanah Lot Bali, mereka yang datang sesekali memainkan ponsel untuk mengabadikan setiap momen saat berada di kawasan objek wisata ini.

Baca juga: Wisatawan Tanah Lot antri untuk dapat tirta penglukatan
Baca juga: Lebih dari 300 ribu wisatawan kunjungi Tanah Lot Bali selama 2023

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari/Pandhe Yudha
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023