petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka belut 4d

cara beli hp kredit di akulaku 472Jutaan kata 409010Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka belut 4d》

RI Buka Peluang TikTok Shop Buka Lagi dengan 3 Syarat******

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberi isyarat bahwa TikTok Shop bisa buka lagi dengan sejumlah syarat.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberi isyarat bahwa TikTok Shop bisa buka lagi dengan melayangkan sejumlah syarat terhadap aplikasi asal China tersebut. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKMTeten Masduki membuka peluang bagi platform media sosial TikTokjika ingin membuka kembali layanan jual beli di Indonesia melaluiTikTok Shop.

Teten mengatakan TikTok harus mengikuti sejumlah syarat sebelum bisa membuka lagi bisnis digitalnya itu. Syarat tersebut yakni TikTok harus mematuhi peraturan yang berlaku soal platform perdagangan elektronik (e-commerce) dan media sosial di Indonesia.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Teten juga menegaskan bahwa TikTok harus memiliki kantor yang berbadan hukum di Indonesia, bukan kantor perwakilan.

Selain itu, TikTok juga diminta mengembangkan model bisnis yang berkelanjutan, sesuai dengan saran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nanti kita akan menyikapi bagaimana supaya mereka bisnis sustain(berkelanjutan) itu dilengkapi lagi di bidang kebijakan platform dan di perdagangan secara elektronik," ujar Teten lebih lanjut.

Pilihan Redaksi
  • Syarat Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu dari Jokowi
  • Melihat Prestasi Amran Hingga Dijadikan Jokowi Mentan Lagi, Hebatkah?
  • Tepatkah Langkah Jokowi Jadikan Amran Sulaiman Mentan Lagi?

Diketahui, CEO TikTok Shou Zi Chew telah mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Jokowi setelah pemerintah Indonesia memutuskan untuk menutup TikTok Shop.

Namun, Jokowi mensyaratkan agar Shou bertemu terlebih dahulu dengan Teten untuk membahas kelanjutan nasib TikTok Shop di Indonesia.

"Saya menangkap betul urusan presiden karena memang yang terdampak di e-commerce itu kan UMKM, nah jadi saya diminta untuk menerima TikTok," kata Teten.

Teten belum mengungkapkan tanggal berlangsungnya pertemuan dengan Shou dan detail topik pembicaraan yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Nantilah, kan kita kalo ketemu pasti. Saya sih kalau ditugasin presiden pasti saya lakukan," ucapnya.

(del/rds)

[Gambas:Video CNN]

Kemenkop UKM******

Program Pahlawan Digital UMKM 2023 kembali digelar hari ini (25/10) untuk mencari inovator digital guna membantu pelaku UMKM naik kelas dan lebih berdaya.
Program Pahlawan Digital UMKM 2023 kembali digelar hari ini (25/10) untuk mencari inovator digital guna membantu pelaku UMKM naik kelas dan lebih berdaya. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bersama Staf Khusus Presiden Putri Tanjung kembali menggelar program Pahlawan Digital UMKM 2023, pada Rabu (25/10).

Pahlawan Digital UMKM bertujuan untuk mencari inovator digital yang berkomitmen membantu para pelaku UMKM naik kelas dan lebih berdaya dengan berbagai inovasi dan solusi digital serta menjadi bagian ekosistem Pengembangan Kewirausahaan Nasional.

Lihat Juga :
Hilirisasi 9 Komoditas Akan Libatkan Pengusaha Cilik

Lebih lanjut Putri Tanjung menceritakan bahwa program Pahlawan Digital UMKM ini bisa banyak membantu UMKM terdampak jadi kembali hidup lagi.

"Senang banget dari tahun ke tahun semakin besar. Kalau banyak inovator yang membantu, UMKM bisa lebih cepat bertumbuh. Hasilnya terlihat jelas sejak tiga tahun yang lalu Pahlawan Digital UMKM dimulai, banyak UMKM bertumbuh dan semakin inklusif," ujar Putri.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga mengutarakan rasa bangganya atas kemajuan program Pahlawan Digital UMKM.

"Pemerintah saat ini menerapkan sistem agregator sebagai pendekatan baru dalam membina dan mengakselerasi UMKM agar naik kelas."

"Dengan konsep ini, pembinaan UMKM tidak lagi satu per satu melainkan dengan menciptakan ekosistem bisnis yang mampu mengatasi berbagai persoalan UMKM, seperti biaya logistik dan kesulitan ekspor," ujar Teten.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Larang E-Commerce Jual Barang di Bawah HPP

Pitching dayPahlawan Digital UMKM 2023

Kegiatan Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023 berlangsung pada hari ini. Sesi ini bertujuan untuk mencari para inovator muda yang siap berkomitmen dan membantu pelaku UMKM agar lebih berdaya saing di bidang digital.

Selama kegiatan Pitching Day Pahlawan Digital UMKM, para peserta inovator digital diberi kesempatan untuk presentasi di hadapan dewan juri berpengalaman dalam industri digital.

Para kurator yaitu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Staf Khusus Presiden sekaligus Inisiator Pahlawan Digital UMKM Putri Tanjung, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Ekonomi Kreatif Fiki Satari, Deputi Bidang Kewirausahaan Siti Azizah, Direktur Utama LLP-KUKM Leonard Theosabrata, dan Partner Intudo Venture Patrick Yip.

Tercatat ada 10 inovator digital dari berbagai lini bisnis yang mengikuti Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023 hari ini yang digelar di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta.

Yaitu Petani Canggih, Elevarm, Member Toko, Difable Marketer, Myjek delivering happiness, Nikahyuk, Henbuk, On Journey, ReAct, Chickin.

Terdapat tiga aspek penilaian utama dalam sesi pitching, yaitu bisnis impact, unique impact, dan aspek pencapaian kuantitatif.

Sebelum memasuki sesi pitching, para calon inovator digital lebih dulu mendaftarkan dirinya secara daring melalui laman resmi Pahlawan Digital UMKM dengan mengirimkan proposal bisnis.

Kriteria inovator yang bisa mengikuti program Pahlawan Digital UMKM yaitu terbuka untuk Startup SaaS B2B & B2C, Startup dan SaaS bertujuan untuk membuat inovasi produk yang dapat membantu digitalisasi UMKM di berbagai bidang, dan bisnisnya telah berjalan minimal 6 bulan dari terbentuknya organisasi.

Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023 tidak hanya digelar di Jakarta, melainkan di beberapa daerah lain seperti Solo pada 27 Oktober, dan Cimahi pada 2 November dan babak finalnya akan digelar Desember mendatang di Jakarta.

Nantinya, sejumlah inovator terpilih dari berbagai region akan kembali diseleksi sampai ke babak final. Inovator yang berhasil lolos ke tahap akhir akan mendapatkan penghargaan, hadiah, dan menjadi mitra strategis Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan digitalisasi UMKM.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Basuki Respons Tudingan Solo Banjir Proyek Pusat karena Gibran******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menepis isu pusat telah menganakemaskan Solo di bawah Gibran Rakabuming Raka dengan membanjirinya banyak proyek.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menepis isu pusat telah menganakemaskan Solo di bawah Gibran Rakabuming Raka dengan membanjirinya banyak proyek. (CNN Indonesia/Artho Viando).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menepis isu bahwa pemerintah pusat telah menganakemaskan Solodi bawah Gibran Rakabuming Raka.

Isu itu mencuat imbas banyaknya proyek pusat ke Kota Solo, Jawa Tengah selama Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai wali kota setempat.

"Enggak, kalau dianakemaskan, enggak," kata Basuki saat ditemui di UGM, Sleman, DIY, Rabu (25/10).

Nusa Tenggara Timur, semisal yang ada tujuh bendungan yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Selain itu pembangunan kawasan kota di Bali.

"Banyak, di mana-mana semua," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh CNNIndonesia.com, dana APBN melalui Kementerian PUPR mengucur ke sebagian besar proyek pusat di Kota Solo. Namun, menurut Basuki, hanya ada satu proyek pusat kategori besar yakni pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo.

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar. Dananya berasal dari anggaran APBN dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR.

"Itu (proyeksi) dari pusat, karena macet kan. Daerah-daerah macet yang mau dari masjid MBZ (Masjid Sheikh Zayed) itu kan macet di situ," katanya.

Proyek-proyek pusat seperti revitalisasi Pasar Jongke, Pasar Mebel Gilingan, atau Pasar Legi di Kota Solo, klaim Basuki, bisa ditemui di daerah-daerah lain. Bahkan, beberapa menjadi lebih bagus sehingga jadi percontohan nasional.

"Yang lainnya cuma penataan kawasan, (revitalisasi kawasan taman) Balekambang, pasar di mana-mana. Ada berapa puluh pasar di Indonesia ini. Di Lampung, di Padang ada dua, di Maluku, Klaten, Jogja. Kalau pasar memang program APBN. Pasar Batu itu lebih bagus dari Pasar Legi, Trenggalek malah jadi model di mana-mana," ucapnya.

Oleh karenanya, Basuki memastikan jika seluruh proyek pusat yang dibangun di seluruh Tanah Air, termasuk Kota Solo memiliki landasan kuat berupa kebutuhan di wilayah masing-masing. Sekali lagi ia menegaskan tak ada kota/kabupaten yang mendapatkan prioritas khusus.

"Oh ada (landasan), semua. Flyover di Prabumulih yang besok diresmikan Bapak Presiden, flyover semua ada berapa. Jembatan gantung itu 580 kita bikin," bebernya.

"Kalau ada beberapa program di situ ya memang pas ada di situ. Tapi tidak ada namanya karena prioritas. Ya memang kebutuhan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden hingga akhirnya resmi mendaftar ke KPU, Rabu (25/10) siang ini untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) sebelumnya juga telah mengabulkan gugatan terkait syarat pendaftaran capres-cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Gibran sendiri mengaku berhasil memajukan ekonomi Kota Solo. Tercatat, perekonomian Kota Surakarta pada 2022 tumbuh positif, yaitu sebesar 6,25 persen.

Namun, prestasi anak sulung Presiden Jokowi itu diklaim tak murni atas usahanya.

Apalagi, berbagai pembangunan infrastruktur di Surakarta kebanyakan biayanya bersumber dari pemerintah pusat atau APBN, macam pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo, revitalisasi sejumlah pasar, Studio Lokananta, Keraton Kasunanan, penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto, Renovasi Pura Mangkunegaran, dan beberapa lainnya.



(mrh/agt)




bab terbaru:permata slot 96

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
web slot
prediksi togel platinum
cara pinjam uang di home credit 2022
daftar pinjol ojk resmi
erek erek 2d 40
piala slot login
situs slot mudah scatter
sultan77 demo
pinjaman 12 bulan kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs pragmatic gacor
Bab 2 cicilan shopee pinjam 2 juta
Bab 3 akun maxwin server london
Bab 4 rans303
Bab 5 link slot gacor malam ini
Bab 6 siagus88
Bab 7 zeusgacor
Bab 8 presidenttoto
Bab 9 slot online yang mudah menang
Bab 10 pinjaman ilegal 2023
Bab 11 slot gacor onix
Bab 12 situs yang gacor malam ini
Bab 13 tafsir mimpi abjad
Bab 14 pasar jp slot
Bab 15 higgs domino terbaru 777
Bab 16 tafsir buku mimpi togel
Bab 17 rekomendasi situs slot gampang menang
Bab 18 daftar akun slot gacor
Bab 19 asian2bet
Bab 20 meja13
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2501bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Kaisar Xuan kembali

slot gacor menang terus
Menteri BUMN Erick Thohir menghormati keputusan Rosan Roeslani mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN II karena ikut Prabowo-Gibran.
Menteri BUMN Erick Thohir menghormati keputusan Rosan Roeslani mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN II karena ikut Prabowo-Gibran. (CNNIndonesia/Farid Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya buka suara soal keputusan Rosan Roeslani mengundurkan diri dari jabatan Wakil Menteri BUMN II karena menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan ikut Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Ia menghormati keputusan Rosan tersebut.

"Saya hormati keputusan Pak Rosan, dan saya sudah diskusi internal di kementerian," kata Erick di Jakarta, Sabtu (28/10) seperti dikutip dari Antara.

Terkait keputusan tersebut, menurut dia, pihaknya juga sudah melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah lapor bapak Presiden, bahwa satu saja Wamennya, Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo), yang selama ini juga beliau, kebetulan kemarin beliau lagitour of duty. Jadi cukup satu saya juga nggak ke mana-mana. Kita fokus dengan pekerjaan yang ada," kata Erick.

Rosan Roeslani ikut bergabung menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Atas keputusannya tersebut, Rosan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil menteri BUMN dan wakil komisaris utama Pertamina.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Tiran paling hebat dalam sejarah

slot88 net
Analis menyebut sejumlah saham akan berkilau di tengah tekanan yang terjadi pada IHSG pekan ini.
Analis menyebut sejumlah saham akan berkilau di tengah tekanan yang terjadi pada IHSG pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) menguat 44,27 poin atau 0,66 persen ke level 6.758 pada Jumat (27/10) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,32 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Namun, performa indeks melemah 1,32 persen.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata volume transaksi harian bursa selama sepekan, yakni sebesar 29,03 persen dari 24 miliar lembar saham menjadi 17,04 miliar lembar saham. Rata-rata frekuensi transaksi harian pun turut mengalami perubahan sebesar 11,31 persen dari 1.344.504 menjadi 1.192.431 kali transaksi.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp540,54 miliar. Sepanjang 2023, investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp11,61 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (27/10).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support 6.587 dan resistance 6.873.

Pelemahan tren IHSG terlihat dari indikator MACD yang berada di zona negatif. Sejalan, indikator RSI bergerak terbatas dengan tren melemah.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Jokowi-China Sudah Buat Deal Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Untuk sentimen dalam negeri, Oktavianus melihat pasar akan merespons negatif data inflasi yang kembali naik meski masih dalam rentang target Bank Indonesia (BI).

Sementara, rilis data PMI Manufaktur Indonesia Oktober 2023 yang diperkirakan tetap di level 52 dan berarti pesanan dan produksi dalam negeri masih stabil  akan menjadi penopang pasar, khususnya sektor industri.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, ia melihat higher for longermasih akan membuat asing keluar dari IHSG. Menurutnya, hal ini merupakan sentimen negatif untuk pasar.

"Rilis keputusan suku bunga The Fed di pertemuan November 2023 yang diperkirakan tetap pada level 5,25-5,50 persen. Meski demikian, data dari CME FedWatch menunjukkan ada potensi 19 persen kenaikan suku bunga The Fed pada pertemuan Desember 2023," kata dia kepada CNNIndonesia.com.

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, Oktavianus menyarankan investor untuk kembali berhati-hati. Terlebih di tengah perpindahan investasi yang lebih low risk.

Meski terjadi ada potensirebound,ia melihat bahwa itu hanya akan terjadi untuk jangka pendek.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah sektor kesehatan karena pergerakan teknikal yang potensial dan sebagai defensif sektor.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk atau MIKA yang ditutup menguat 2,47 persen ke posisi 2.900 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MIKA dapat menyentuh level 3.150 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Kedua, saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk atau TBIG yang ditutup menguat 11,41 persen ke posisi 2.100 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi TBIG dapat menyentuh level 2.270 pada pekan ini.

Ketiga,saham PT Astra Otoparts Tbk atau AUTO yang ditutup menguat 8,37 persen ke posisi 2.850 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AUTO dapat menyentuh level 3.240 pada pekan ini.

Sementara, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG masih rawan terkoreksi dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.622 dan resistance6.850.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang ditutup di posisi 3.980 pekan lalu. Ia memproyeksi UNVR dapat menyentuh level 4.230 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Petrosea Tbk atau PTRO yang menguat 9,12 persen ke posisi 3.950 pekan lalu. Ia memproyeksi PTRO dapat menyentuh level 4.700 pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Energi Mega Persada Tbk atau ENRG yang pekan lalu menguat 1,64 persen ke posisi 248. Ia memproyeksi ENRG dapat menyentuh level 280 pekan ini.

(del/agt)

Suamiku adalah seekor rubah tua

slot demo pragmatic rupiah
Murah banget nih, ayam broiler di Transmart Full Day Sale hari ini Minggu (29/10) mulai dari Rp20 ribuan aja per ekor!
Murah banget nih, ayam broiler di Transmart Full Day Sale hari ini Minggu (29/10) mulai dari Rp20 ribuan aja per ekor! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat kebutuhan pokok di penghujung bulan Oktober ini? Langsung aja ke Transmart ya karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang bagi-bagi diskon.

Cuma hari ini, beli ayam broiler di Transmart Full Day Sale harganya murah banget, mulai Rp20.720 aja per ekor.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo Paylater
  • Harga saleayam broiler Rp20.720 per ekor. Harga berlaku di Transmart Palu.
  • Harga saleayam broiler Rp23.920 per ekor. Harga berlaku di Transmart Medan.
  • Harga saleayam broiler Rp25.600 per ekor. Harga berlaku di Transmart Mataram dan Pekanbaru.
  • Harga saleayam broiler Rp27.920 per ekor. Harga berlaku di Transmart Jawa Timur, Padang, Palembang, dan Pangkalpinang.
  • Harga saleayam broiler Rp28.800 per ekor. Harga berlaku di Transmart Jambi dan Jawa Tengah.
  • Harga saleayam broiler Rp29.200 per ekor. Harga berlaku di Transmart Jabodetabek dan Karawang.
  • Harga saleayam broiler Rp29.900 per ekor. Harga berlaku di Transmart Bandung.
  • Harga saleayam broiler Rp31.129 per ekor. Harga berlaku di Transmart Lampung dan Manado.
  • Harga saleayam broiler Rp34.320 per ekor. Harga berlaku di Transmart Balikpapan dan Pontianak.
  • Harga saleayam broiler Rp35.600 per ekor. Harga berlaku di Transmart Denpasar.

Pastikan bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah biar dapat tebus murah harga ayam yang didiskon.

Pelanggan juga bisa belanja sekarang bayar belakangan dengan transaksi pakai Allo Paylater. Download aplikasi Allo Bank dulu, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Paylater.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembuatan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di cabang pembukaan instan yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, langsung serbu diskonnya dan jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Catatan Gadis Emas

koko138
Program Pahlawan Digital UMKM 2023 kembali digelar hari ini (25/10) untuk mencari inovator digital guna membantu pelaku UMKM naik kelas dan lebih berdaya.
Program Pahlawan Digital UMKM 2023 kembali digelar hari ini (25/10) untuk mencari inovator digital guna membantu pelaku UMKM naik kelas dan lebih berdaya. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bersama Staf Khusus Presiden Putri Tanjung kembali menggelar program Pahlawan Digital UMKM 2023, pada Rabu (25/10).

Pahlawan Digital UMKM bertujuan untuk mencari inovator digital yang berkomitmen membantu para pelaku UMKM naik kelas dan lebih berdaya dengan berbagai inovasi dan solusi digital serta menjadi bagian ekosistem Pengembangan Kewirausahaan Nasional.

Lihat Juga :
Hilirisasi 9 Komoditas Akan Libatkan Pengusaha Cilik

Lebih lanjut Putri Tanjung menceritakan bahwa program Pahlawan Digital UMKM ini bisa banyak membantu UMKM terdampak jadi kembali hidup lagi.

"Senang banget dari tahun ke tahun semakin besar. Kalau banyak inovator yang membantu, UMKM bisa lebih cepat bertumbuh. Hasilnya terlihat jelas sejak tiga tahun yang lalu Pahlawan Digital UMKM dimulai, banyak UMKM bertumbuh dan semakin inklusif," ujar Putri.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga mengutarakan rasa bangganya atas kemajuan program Pahlawan Digital UMKM.

"Pemerintah saat ini menerapkan sistem agregator sebagai pendekatan baru dalam membina dan mengakselerasi UMKM agar naik kelas."

"Dengan konsep ini, pembinaan UMKM tidak lagi satu per satu melainkan dengan menciptakan ekosistem bisnis yang mampu mengatasi berbagai persoalan UMKM, seperti biaya logistik dan kesulitan ekspor," ujar Teten.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Larang E-Commerce Jual Barang di Bawah HPP

Pitching dayPahlawan Digital UMKM 2023

Kegiatan Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023 berlangsung pada hari ini. Sesi ini bertujuan untuk mencari para inovator muda yang siap berkomitmen dan membantu pelaku UMKM agar lebih berdaya saing di bidang digital.

Selama kegiatan Pitching Day Pahlawan Digital UMKM, para peserta inovator digital diberi kesempatan untuk presentasi di hadapan dewan juri berpengalaman dalam industri digital.

Para kurator yaitu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Staf Khusus Presiden sekaligus Inisiator Pahlawan Digital UMKM Putri Tanjung, Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Ekonomi Kreatif Fiki Satari, Deputi Bidang Kewirausahaan Siti Azizah, Direktur Utama LLP-KUKM Leonard Theosabrata, dan Partner Intudo Venture Patrick Yip.

Tercatat ada 10 inovator digital dari berbagai lini bisnis yang mengikuti Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023 hari ini yang digelar di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta.

Yaitu Petani Canggih, Elevarm, Member Toko, Difable Marketer, Myjek delivering happiness, Nikahyuk, Henbuk, On Journey, ReAct, Chickin.

Terdapat tiga aspek penilaian utama dalam sesi pitching, yaitu bisnis impact, unique impact, dan aspek pencapaian kuantitatif.

Sebelum memasuki sesi pitching, para calon inovator digital lebih dulu mendaftarkan dirinya secara daring melalui laman resmi Pahlawan Digital UMKM dengan mengirimkan proposal bisnis.

Kriteria inovator yang bisa mengikuti program Pahlawan Digital UMKM yaitu terbuka untuk Startup SaaS B2B & B2C, Startup dan SaaS bertujuan untuk membuat inovasi produk yang dapat membantu digitalisasi UMKM di berbagai bidang, dan bisnisnya telah berjalan minimal 6 bulan dari terbentuknya organisasi.

Pitching Day Pahlawan Digital UMKM 2023 tidak hanya digelar di Jakarta, melainkan di beberapa daerah lain seperti Solo pada 27 Oktober, dan Cimahi pada 2 November dan babak finalnya akan digelar Desember mendatang di Jakarta.

Nantinya, sejumlah inovator terpilih dari berbagai region akan kembali diseleksi sampai ke babak final. Inovator yang berhasil lolos ke tahap akhir akan mendapatkan penghargaan, hadiah, dan menjadi mitra strategis Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan digitalisasi UMKM.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

CEO Nasional bercinta dengan istrinya yang imut

situs slot sering menang
Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) mencatat program subsidi motor listrik sebesar Rp7 juta masih berjalan. Bagaimana trennya?
Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) mencatat program subsidi motor listrik sebesar Rp7 juta masih sepi peminat. (CNNIndonesia/Kadafi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Sepeda Motor ListrikIndonesia (AISMOLI) mencatat pendaftar program subsidimotor listrik sebesar Rp7 juta saat ini baru menyentuh 8.000 motor dari total kuota untuk 200 ribu motor.

Kendati demikian, Sekretaris Jenderal AISMOLI Hanggoro Ananta mengatakan jumlah itu meningkat setelah pemerintah mempermudah syarat penerima subsidi. Sebelumnya pendaftar subsidi baru 2.000-an motor.

Lihat Juga :
Jokowi Usai Cek Jalanan 'Dajal' di Lampung: Mulus, Bisa Tidur di Mobil

Kemudian, minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik juga masih rendah.

"Switchingmasyarakat dari bensin ke listrik memang cukup effortkita lakukan itu, dalam tanda kutip mengajak masyarakat pindah itu kita lumayan masih effort-nya cukup besar," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Ketua Umum AISMOLI Budi Setiyadi menambahkan penyebab lainnya adalah belum banyak dealer resmi yang bisa menyalurkan motor listrik subsidi di daerah.

"Jadi kalau di daerah itu, dealer sepeda motor listrik yang bisa dengan subsidi itu masih belum merata," imbuhnya.

Pemerintah awalnya menetapkan subsidi motor listrik diberikan hanya untuk penerima kredit usaha rakyat, bantuan produktif usaha mikro, bantuan subsidi upah dan penerima subsidi listrik hingga 900 volt ampere.

Pilihan Redaksi
  • Pontjo Sutowo Turun Gunung soal Kisruh Hotel Sultan Lawan Negara
  • Pontjo Sutowo Usai Ditendang Bahlil dari Hotel Sultan: Dosa Saya apa?
  • Kisruh Hotel Sultan, Pontjo Sutowo Laporkan Pengelola GBK ke Polisi

Pemerintah kemudian memperluas penerima program subsidi pembelian motor listrik. Hal itu dilakukan dengan meringankan syarat untuk mendapatkan subsidi.

Ketentuan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Permenperin Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua.

Melalui beleid baru itu, pemerintah mempermudah syarat penerima bantuan. Pertama, penerima adalah WNI berusia minimal 17 tahun.

Kedua, memiliki KTP elektronik. Ketiga, satu NIK KTP hanya bisa membeli satu unit motor listrik.

Baca selengkapnyadi sini.

(fby/rds)

[Gambas:Video CNN]

Pengawal batin Jinyi

kode slot gacor
Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang terkoreksi pada Senin (30/10) meski data ekonomi dalam negeri masih stabil.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang terkoreksi pada Senin (30/10) meski data ekonomi dalam negeri masih stabil. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) berpeluang terkoreksi pada Senin (30/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan pergerakan IHSG dipengaruhi oleh rilis data inflasi yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil. Hal itu menahan tekanan terhadap IHSG yang datang dari gejolak rupiah belakangan ini sehingga koreksi yang terjadi pada indeks tak terlalu dalam.

Ia mengatakan kondisi ini masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.702 dan resistance6.899 hari ini.

Karena sentimen itu, ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, BBCA, KLBF, UNVR, ICBP, PWON, ASRI, TBIG, dan HMSP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memprediksi IHSG akan tetap berada dalam tren naik jangka pendek.

"Dan diperkirakan menguji arearesistance6.810-6.820 sebelum melanjutkan struktur penurunan wave B menuju 6.666 sebagai target terdekat menurut analisis Fibanocci retracement," kata dia.

Ia memprediksi IHSG bergerak di levelsupport6.700 dan resistance6.968.

IHSG ditutup di level 6.758 pada Jumat (27/10). Indeks saham menguat 44,27 poin atau 0,66 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,32 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 279 saham menguat, 243 terkoreksi, dan 235 lainnya stagnan. 

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)